Ini 3 Pemain Bengal di Liga 1 2017


  •    Gerry Putra
  •    24/05/17 - 07:45
  •    2.700

Ini 3 Pemain Bengal di Liga 1 2017
Sindonews

Liga 1 baru saja bergulir, namun dibalik ketatnya persaingan klub untuk merebut juara, ada hal kontroversial yang mewarnai kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia.

Meski dunia sudah berganti rupa, tapi kasus pemukulan malah makin mencuat ke permukaan. Beberapa pemain top diganjar sanksi skorsing dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI karena aksi mereka yang tak terpuji.

Ada beberapa pemain yang memicu kontroversial selama gelaran Liga 1 musim ini. Siapa saja mereka?

Ferdinand Sinaga (PSM Makassar)

Penyerang PSM Makassar ini memang terkenal dengan emosinya yang sering meluap. Mantan pemain Persib Bandung itu langsung diganjar kartu merah di pekan pertama Liga 1.

Ferdinand yang emosi karena tak dapat bola, malah langsung memukul kepala pemain Persela Lamongan, Ivan Carlos. Ironisnya, saat itu ia baru saja bermain dari bangku cadangan di babak kedua. Tanpa ampun wasit Kusni pun mengeluarkan kartu merah.

Ferdinand diskors selama empat pertandingan. Tapi tak hanya skorsing saja, Ferdinand pun diganjar denda Rp10 juta.

Abduh Lestaluhu (PS TNI)
 
Bek Abduh Lestaluhu sempat jadi perbincangan karena melakukan pemukukan ke penyerang Bhayangkara FC, Thiago Fortuoso. Emosi Abduh memuncak karena ia tak berhasil mendapatkan bola dari kaki Thiago.

Alhasil gara-gara kasus ini Abduh pun diganjar hukuman berat larangan bertanding sebanyak lima laga dari Komdis PSSI dan denda sebesar Rp 10 juta.

Sebelumnya ia sempat juga menjadi perbincangan karena melakukan aksi tak terpuji lainnya saat membela Timnas Indonesia. Ia dengan emosional menendang bola ke bench Thailand saat Indonesia membutuhkan gol kemenangan di final Piala AFF 2016.

Manahati Lestusen (PS TNI)

Manahati Lestusen sempat tertangkap kamera memukuk pemain PSM Makasar, Marc Klok dalam sebuah pertandingan Liga 1. Beruntungnya Manahati bebas dari jeratan kartu, karena wasit tak melihat hal tersebut

Namun, Insiden yang melibatkan Manahati menjadi viral di dunia maya melalui sejumlah akun media sosial. Penggemar sepak bola Indonesia bereaksi dengan pelanggaran itu.

Mayoritas menyesalkan mengapa Manahati, yang berstatus pemain langganan timnas serta aparat militer aktif, melakukan tindakan tidak sportif di lapangan.

Komdis PSSI pun bereaksi cepat dengan menjatuhjan sanksi ke Manahati. Tiga kali larangan bertanding plus denda 10 juta meluncur kepadanya.






Video Trending



Berita Terkait


1594944001331

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?