Keren! Ternyata Real Madrid dan Barcelona Ikut Kembangkan Bulutangkis


  •    Murtianto
  •    12/06/17 - 15:00
  •    1.895

Keren! Ternyata Real Madrid dan Barcelona Ikut Kembangkan Bulutangkis
laliga

Kompetisi La Liga Spanyol yang didalamnya terdapat dua klub elit dunia Real Madrid dan Barcelona, ternyata ikut mengembangkan cabang bulutangkis. Hal ini diungkapkan Carolina Marin, pebulutangkis putri Spanyol, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Marin kini tengah berada di Jakarta untuk mengikuti ajang Kejuaraan Bulutangkis BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 yang berlangsung 12-18 Juni di Senayan. Menurut Marin, La Liga sebagai badan olahraga terbesar di Spanyol, bisa membantu mempopulerkan bulutangkis di tanah negerinya.

"La Liga tengah menjalankan proyek pengelolaan bantuan untuk cabang olahraga selain sepak bola di Spanyol yang sudah berlangsung sejak Maret 2016," jelas Marin kepada wartawan di Jakarta, Minggu (11/6).

"Bulutangkis bukan merupakan olahraga yang menjadi favorit di Spanyol. Namun, saya percaya dengan adanya komitmen ini bulutangkis bisa lebih digemari," tambah Marin.

Lewat bantuan La Liga, Marin akan melakukan coaching clinic dengan beberapa pebulutangkis muda Indonesia yang bernaung di klub Jaya Raya. Sebagai salah satu duta olahraga Spanyol, Marin mendapat tugas berkeliling ke beberapa negara termasuk Indonesia untuk memopulerkan cabang-cabang selain sepak bola.

"Saat ini Spanyol gencar mempromosikan 64 federasi cabang olahraga termasuk paralimpik," tutur Marin.

"Saya sangat semangat dan senang bisa menjalankan proyek ini bersama La Liga dan mengunjungi sebuah negara yang memiliki hasrat dan talenta besar seperti Indonesia," sambungnya.





Video Trending



Berita Terkait


1620219602555

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?