Lampu Hijau dari UEFA! Dua Klub Ini Diperbolehkan main di Liga Champions


  •    Robert
  •    21/06/17 - 15:00
  •    3.056

Lampu Hijau dari UEFA! Dua Klub Ini Diperbolehkan main di Liga Champions
ESPN

UEFA memastikan bahwa dua klub yakni RB Leipzig dan Red Bull Salzburg diperbolehkan tampil di ajang Liga Champions musim 2017/18 mendatang.

Sebelumnya ada kekhawatiran mengenai dua klub ini yang sama-sama dimiliki oleh satu perusahaan minuman berenerji (Red Bull), namun UEFA telah memastikan bahwa tak adanya keterkaitan antara Red Bull dan Salzburg.

Red Bull hanya menjadi sponsor utama klub asal Austria tersebut dan tak ada kepemilikan penuh, seperti yang ditakutkan di awal.




Salzburg sendiri akan bertemu pemenang dari Hibernians (Malta) atau FCI Tallinn (Estonia) di babak kedua kualifikasi Liga Champions.

Sementara Leipzig yang menjalani musim fantastis dengan menjadi runner-up Bndesliga, akan langsung bermain di babak utama.

"Badan Pengawas Keuangan Klub UEFA (CFCB) telah memutuskan untuk menerima laporan dari FC Salzburg dan RB Leipzig ke Liga Champions 2017/18, setelah menemukan bahwa Pasal 5 (Integritas kompetisi) kompetisi Peraturan tidak dilanggar," ujar rilis resmi UEFA.

"Setelah penyelidikan menyeluruh, dan selanjutnya untuk beberapa perubahan tata kelola dan struktural yang penting yang dilakukan oleh klub (mengenai masalah perusahaan, pembiayaan, personalia, pengaturan sponsor, dll.), CFCB menganggap bahwa tidak ada individu atau badan hukum yang memiliki pengaruh yang menentukan atas lebih dari satu klub berpartisipasi dalam kompetisi klub UEFA."

"Keputusan ini bisa diajukan ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga dalam waktu 10 hari."

"CFCB akan terus memantau kedua klub untuk memastikan bahwa peraturan integritas dihormati kedepannya."






Video Trending



Berita Terkait


1596933542298

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?