Siapa Sangka Bidadari Futsal Ini Punya Hobi Selain Futsal yang Sangat Luar Biasa


  •    Dwi Anggoro
  •    22/06/17 - 22:03
  •    4516

(Bolalob)

Siapa yang tidak kenal dengan bidadari futsal, Fithry Syamsu yang cantik abis dan handal memainkan bola. Tapi, siapa sangka dirinya punya hobi yang bisa bikin kaum Adam makin jatuh cinta kapadanya.
 
Fithry ternyata gemar membaca buku. Di era yang serba digital ini, Fithry masih suka membaca buku dalam bentuk fisik. Kegemarannya akan cerita horor membuatnya sangat suka membaca buku bergenre horor. Selain horor, dia juga sangat menggemari buku motivasi.
 
"Saya suka horor jadi kalo baca buku yang horor-horor, suka yang seram-seram gitu. Saya juga suka buku motivasi buat memotivasi diri sendiri," ungkap Fithry kepada Bolalob.
 
"Ayah saya suka baca dan suka nyuruh baca, dan di rumah punya perpustakaan mini sendiri kurang lebih 5 lemari besar isinya buku semua dan kata ayah itu masih kurang," ujarnya menceritakan bagaimana keluarganya sangat menyukai buku.
 
"Bagi saya sendiri, buku itu sarana untuk menambah pengetahuan, jendela dunia. Membaca itu sangat penting, buat anak futsal juga bermanfaat untuk mengisi waktu, menambah pengetahuan dan buku motivasi bisa memotivasi kita, baik saat berlatih maupun untuk lebih baik lagi," tambah pemain futsal Arena ini.



Kesukaan Fithry membaca buku ini tentunya bisa  menginspirasi generasi muda Indonesia untuk gemar membaca buku yang akan memunculkan penerus bangsa yang berkarakter dan berwawasan luas. Sayangnya, minat baca masyarakat kita saat ini masih rendah. Bayangkan saja Indonesia saat ini hanya menduduki peringkat 60 dunia dalam hal kegemaran membaca buku.
 
Minimnya minat baca dipengaruhi sejumlah faktor, seperti mahalnya harga buku dan terbatasnya akses mendapatkan buku. Masyarakat yang tinggal di pelosok kesulitan memperoleh buku karena distribusi yang tidak merata.
 
Nah, melihat minimnya minat baca, PT Bank Central Asia (BCA) meluncurkan gerakan #BukuUntukIndonesia, yaitu gerakan penyediaan akses buku untuk anak-anak Indonesia agar semakin giat membaca.

Kita bisa ikut gerakan tersebut dengan mengunjungi tautan disini (https://ho.blibli.com/SH1Ou), anda akan diarahkan ke halaman Blibli.com untuk memilih paket berbagi yang diinginkan.

Paket Berbagi Buku Untuk Indonesia merupakan bentuk donasi untuk memperluas akses membaca anak Indonesia. Setiap paket yang telah Anda berikan akan disalurkan ke Sekolah Dasar Negeri yang membutuhkan di penjuru Indonesia. Buku adalah sumber pengetahuan dan inspirasi. Dengan berbagi buku berarti membuka lebih besar kesempatan bagi anak Indonesia untuk memiliki pengetahuan yang #LebihBaik lagi. 
 
Fithry sendiri sangat mendukung gerakan ini. "Gerakan yang bagus karena bisa menambah pengetahuan dan terutama bagi anak futsal sangat penting, karena terkadang banyak anak futsal yang melupakan belajar dan dengan adanya gerakan ini bisa membantu mereka yang tidak mampu untuk mendapatkan pengetahuan karena pendidikan itu penting," pungkasnya.

Terakhir diubah:  22/06/17 - 22:21







Berita Terkait


1493464048195

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?