Taklukan Pinky Boys, Bintang Timur Surabaya Pertahankan Gelar Piala Emas Futsal Indonesia 2017


  •    Rissalah Maulana
  •    22/07/17 - 21:39
  •    2335

(bolalob)

Bintang Timur Surabaya berhasil mempertahankan meraih gelar juara Piala Emas Futsal Indonesia 2017 setelah mengalahkan Pinky Boys Makassar pada laga final yang digelar Sabtu (22/7) di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Di babak pertama, Bintang Timur Surabaya bermain lebih taktis. Mereka berhasil unggul cepat di menit keempat lewat gol Bayu Aditya.

Pinky Boys mencoba mengejar ketertinggalan lewat dua pivot mereka, Subhan Faidasa dan Samuel Eko, serta Rahmat Nonci sebagai jangkar, namun belum ada gol yang tercipta. BTS juga punya peluang emas dari beberapa pemain seperti Fandi Hidayat, Reza Arlian dan Faishal Ammar.

Pinky Boys berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Nur Fajar yang gagal dihalau kiper Solehuddin Al Ayyubi. Namun tak lama BTS kembali unggul lewat gol sepakan Fandi Hidayat yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Maegel Nustelu. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Pinky Boys mencoba bangkit. Duet Subhan Faidasa dan Samuel Eko berkali-kali menyulitkan. Laga juga berlangsung cukup keras karena kedua tim saling ngotot.

Pinky Boys berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Subhan yang dengan manis menyambar bola di tiang kedua di menit 28.




Kedua tim saling adu serang di menit selanjutnya. Beberapa kali benturan-benturan antar pemain terjadi. Selain itu protes keras dilayangkan ke wasit Becky dan dan Gopal Efendi akibat ketidakpuasan kedua kubu atas keputusannya.

Petaka buat Pinky Boys datang di menit 37. Sebuah sepakan keras Reza Arlian salah diantisipasi oleh pemain senior Topas Pamungkas dan bola berbelok masuk ke gawang kiper Maegel Nustelu.

Pinky Boys Makassar menerapkan skema Powerplay dengan Samuel Eko, si andalan timnas futsal U-20, sebagai kiper terbangnya. Namun hingga laga usai kedudukan 3-2 untuk BTS bertahan.

Ini membuat BTS berhasil mempertahankan gelar juara Piala Emas Futsal Indonesia. Pada musim sebelumnya mereka berhasil meraih gelar dengan mengalahkan tim futsal PON Papua Barat.
Terakhir diubah:  22/07/17 - 21:44







Berita Terkait


1542345602450

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?