(Foto: Juara.net)

Persija, Sriwijaya FC dan Arema FC Tembus 150 Besar Klub Terpopuler di Sosial Media

Di dunia digital, Persib menjadi klub yang paling populer di kawasan Asia. Tiga klub asal Indonesia juga memiliki aset besar di dunia digital dan masuk dalam jajaran 150 besar.

Persib menjadi klub yang memiliki aset di dunia digital terbesar ke-20. Dirangkum dari situs digitalsport.co selain Persib ada Persija, Sriwijaya FC dan juga Arema FC yang memiliki aset cukup besar di dunia digital.



Persija menjadi klub Indonesia kedua yang memiliki aset terbesar setelah Persib dengan berada di posisi ke-71. Total Persija punya 2.792.795 komunitas atas followers di sosial media mereka dengan Twitter menjadi penyumbang terbanyak.



Posisi ketiga ditempati oleh Sriwijaya FC yang berada di peringkat ke-110 dengan total followers 1.659.840. Jumlah followers Sriwijaya tersebut masih unggul dari Hull City dan juga lawan Manchester United di Europa League musim 2016/17, AS Saint Etienne.

Arema menjadi klub paling populer keempat di level Indonesia dengan 1.552.897 follower di semua sosial media mereka. Twitter menjadi penyumbang followers terbesar dengan 844 ribu followers. Sriwijaya FC dan Arema FC bahkan masih unggul dari Lazio dan Villarreal.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Sudah Rekrut 11 Pemain Baru, SFC Menarik Diri dari Bursa Transfer?
Sriwijaya FC Palembang menjadi klub yang paling aktif berburu pemain anyar jelang turun di kompetisi Liga 1 musim 2018.Selain mendatangkan Rahmad Darmawan sebagai pelatih anyar, Sriwijaya FC juga berhasil merekrut 11 pemain baru.Dari 11 pemain itu, tiga di antaranya merupakan legiun asing, yaitu Mahamadou N’Diaye (Mali), Makan Konate (Mali), dan Manuchekhr Dzhalilov (Tajikistan).Sementara delapan lainnya adalah pemain lokal seperti Adam Alis Setyano, Alfin Tuasalamony, Yogi Rahadian, Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, Samuel Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, dan Zulfiandi.Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris memberikan sinyal jika klubnya akan menarik diri dari bursa transfer.[suggestedarticle=3]Menurutnya, dengan tambahan 11 pemain baru skuat Sriwijaya FC sudah sangat gemuk karena beberapa pemain musim lalu juga masih terikat kontrak.”Sudah segitu saja. Ini saja masih lebih setelah dihitung,” kata Achmad Haris saat dihubungi wartawan.Achmad Haris bahkan menilai Sriwijaya FC saat ini surplus pemain. Untuk itu, ia tak menutup kemungkinan Sriwijaya FC akan melepas beberapa pemainnya.”Nanti bagaimana (keputusannya), pelatih yang akan menyortir lagi,” ujarnya.
  3812 kali
SFC Gaet Pemain Terbaik Piala AFC 2017
Sriwijaya FC Palembang (SFC) kembali mendapatkan pemain baru berkualitas.Kali ini giliran pemain asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov yang merapat ke klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.Kabar perekrutan Dzhalilov disampaikan manajemen SFC via akun instagram resmi mereka pada Senin (11/12) siang.[suggestedarticle=3]”Assalamu'alaikum @dzhalilov_manu selamat datang di Palembang, semoga bisa memberikan kontribusi positif untuk SFC ke depannya. #LaskarWongKito #SriwijayaFC,” tulis akun instagram @sriwijayapedia.   Assalamu'alaikum @dzhalilov_manu selamat datang di Palembang, semoga bisa memberikan kontribusi positif untuk SFC kedepannya. #LaskarWongKito #SriwijayaFC A post shared by SriwijayaPedia (@sriwijayapedia) on Dec 10, 2017 at 11:12pm PST Dengan kehadiran Dzhelilov, lini depan SFC dipastikan lebih tajam. Mantan penyerang FC Istiklol itu mampu menorehkan 59 gol dari 47 pertandingan selama memperkuat FC Istiklol.Pemain terbaik Piala AFC 2017 itu pun sukses memberikan berbagai gelar untuk FC Istiklol. Di antaranya tiga gelar Liga Tajikistan, satu Piala Tajikistan, dan dua Tajikistan Super Cup.
  2733 kali
Jangan Terkecoh! Ini Akun Instagram Asli Pelatih Anyar Persib Bandung
Sejak diumumkan sebagai pelatih anyar Persib pada 28 November silam, nama Roberto Carlos Mario Gomez langsung jadi topik pembicaraan hangat utamanya di kalangan bobotoh.Untuk mengulik informasi tentang Gomez, biasanya para penggemar langsung mencari tahu akun media sosial yang bersangkutan. Salah satunya adalah akun instagram.Ternyata, banyak akun palsu bertebaran mengatasnamakan mantan pelatih Johor Darul Ta’zim (JDT) tersebut.[suggestedarticle=3]Misalnya akun @robertocarlosmariogomezt @robertomariocarlosgomez dan @robertomarioocarlos dan banyak lainnya.Gomez diketahui memiliki akun instagram dengan nama @robertomariocarlos. Akun tersebut sudah diikuti oleh sekitar 37 ribu pengikut.Salah satu ciri yang mengindikasikan keaslian akun tersebut karena diikuti oleh agen Mario Gomez, yaitu Gabriel Budi.   Muchas gracias a todos lo fans por los saludos y los mensajes con buena energía. Nos vamos a preparar para lo mejor 💪🏻 Thank you very much to all the fans for the greetings and the good energy. We are going to prepare for the best @aamanagers A post shared by Roberto Mario Carlos Gomez (@robertomariocarlos) on Dec 9, 2017 at 7:39am PST
  939 kali
Manajemen SFC Optimistis Konate dan N'diaye Lolos Tes Medis
Dua pemain asing baru Sriwijaya FC Palembang Makan Konate dan Mahamadou N’Diaye sudah tiba di Palembang sejak Jumat (8/12).Keduanya pun langsung melakukan medical check up di RS Siloam Palembang, Sabtu (9/12).Sekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris menjelaskan, pemeriksaan medis diberlakukan untuk seluruh pemain pada musim ini.Menurutnya, manajemen Sriwijaya FC tidak ingin mengulangi kesalahan seperti di musim lalu.[suggestedarticle=3]Saat itu banyak pemain Sriwijaya FC menderita cedera padahal kompetisi baru berjalan beberapa pekan.”Hari ini (kemarin,Red) tes kesehatan dilakukan terhadap dua pemain asing yang akan bergabung dengan Sriwijaya FC musim mendatang, Makan Konate dan Mahamadou N'Diaye. Pemeriksaan dan tes dilakukan oleh tim medis di RS Siloam Sriwijaya,” kata Achmad Haris.   Ini ekspresi Mamadou Ndiaye saat akan tes darah pagi ini. Bersama Konate, keduanya memang tengah menjalani tes fisik & medical checkup di RS Siloam Palembang. Btw, sore ini skuad SFC libur latihan & baru besok sore kembali berlatih di stadion Bumi Sriwijaya Palembang. #LaskarWongKito #SriwijayaFC A post shared by SriwijayaPedia (@sriwijayapedia) on Dec 8, 2017 at 7:29pm PST Dari pemeriksaan sementara tim medis RS Siloam, Achmad Haris optimistis kebugaran Konate dan N’diaye cukup bagus untuk mengarungi kompetisi musim depan.Sebelum bergabung dengan Sriwijaya FC, Konate sempat dibekap cedera lutut pada November 2016. Mantan penggawa Persib Bandung itu pun bahkan harus naik ke meja operasi.”Tapi jika melihat sekilas pada saat latihan kemarin sore, dua pemain tersebut tidak ada masalah,” ujarnya.
  666 kali
Mantan Penyerang Timnas U-22 Gabung Arema FC
Arema FC mulai aktif berburu pemain. Klub berjuluk Singo Edan berhasil mendapatkan penyerang muda milik Persela Lamongan, Ahmad Nur Hardianto.Pemain berusia 22 tahun itu bahkan sudah bergabung dalam latihan perdana Arema FC di Lapangan Paskhas Dirgantara, Malang, Senin (4/12).”Selamat datang! Ahmad Nur Hadianto!,” tulis akun @wearemania. Selamat datang! Ahmad Nur Hardianto! #Arema #Welcome #Aremania pic.twitter.com/fOVAgEDM4U — wearemania (@we_aremania) 4 Desember 2017 Musim lalu Dian,sapaan karib Nur Hardianto, kurang mendapat menit bermain di Persela. Ia hanya diturunkan satu kali tanpa mencetak satu gol pun.[suggestedarticle=3]Dian promosi ke skuat utama Persela pada turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.Tampil bagus bersama Persela, pesepak bola kelahiran Lamongan, 8 Maret 1995 itu pun mendapat panggilan seleksi bersama Timnas U-22 asuhan Luis Milla yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2017.Sayangnya mantan penggawa Persela U-21 itu tidak lolos seleksi karena kalah bersaing dengan penyerang Persipura Jayapura, Marinus Wanewar.
  3438 kali
Sriwijaya FC Amankan Tanda Tangan 3 Penggawa Timnas U-19
Sriwijaya FC Palembang semakin menunjukkan geliatnya di bursa transfer jelang Liga 1 2018.Setelah mendatangkan sejumlah bintang semisal Makan Konate, Irsyad Maulana, Alfin Tuasalamony, dan Adam Alis Setyano, kini tiga pemain lokal lainnya dikabarkan sudah resmi menjadi bagian dari klub berjuluk Laskar Wong Kito itu.Bahkan tiga pemain baru yang didatangkan Sriwijaya FC kali ini berstatus sebagai pemain timnas. Di antaranya Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, dan Samuel Christianson Simanjuntak.”Tiga pemain ini sudah resmi menjadi pemain SFC,” kata Sekretaris Tim SFC Achmad Haris belum lama ini.[suggestedarticle=3]Achmad Haris mengatakan, keputusan Sriwijaya FC mendatangkan ketiga pemain muda itu bukan tanpa alasan.Zulfiandi, Abimanyu, dan Samuel didatangkan untuk mengantisipasi penerapan regulasi yang mungkin diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di kompetisi musim depan.Di musim sebelumnya, PT LIB sempat mewajibkan setiap klub memainkan minimal tiga pemain di bawah usia 23 tahun sebagai starter.Namun aturan tersebut akhirnya ditangguhkan PT LIB menjelang akhir putaran pertama Liga 1.
  3958 kali
Persija Segera Kedatangan Pemain Multi-Posisi Asal Papua
Persija Jakarta dikabarkan sudah hampir pasti kedatangan satu pemain anyar lagi. Sosok itu ialah Marko Markus Kabiay.Bek asal Papua yang musim lalu bermain di Arema FC itu didatangkan karena bisa bermain di banyak posisi.Selain bek kanan, Marko juga bisa ditempatkan sebagai stopper dan gelandang bertahan.Direktur Persija Gede Widiade mengatakan pihaknya sudah berhasrat mendatangkan Marko sejak musim lalu.Namun ketika itu Marko sudah terlanjur bekerja sama dengan Arema FC.[suggestedarticle=3]Rencananya, pemain berusia 26 tahun tersebut akan diperkenalkan saat skuat Macan Kemayoran menjalani latihan perdana pada 16 Desember mendatang.”Marko itu saat pertengahan kompetisi kemarin sebenarnya sudah mau ke Persija, tapi dia terlanjur ke Arema,” kata Gede saat dihubungi Bolalob.com, Sabtu (2/12).Dengan masuknya Marko, artinya Persija sudah mendapatkan tambahan enam pemain lokal untuk musim depan.Sebelumnya, Macan Kemayoran juga berhasil mendatangkan Riko Simanjuntak (Semen Padang), Septinus ’Hanoman’ Alua (Perseru), Arthur Bonai (Perseru), Valentino Telaubun (Barito Putera), dan Ahmad Syaifullah (Persepam MU).
  2308 kali
Dilepas Sriwijaya FC, Hilton Moreira Buka Peluang Gabung Klub Promosi
Penyerang asal Brasil Hilton Moreira baru saja dilepas klub lamanya, Sriwijaya FC Palembang.Meski demikian, pemain yang pernah memperkuat Persib Bandung itu mengaku sudah kerasan bermain di Indonesia.Demi tetap berkiprah di Liga Indonesia, Hilton mengaku siap ditampung klub promosi yang ke Liga 1.Apalagi klub yang naik kasta musim depan merupakan tim tradisional yang sudah memiliki nama besar.Di antaranya Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang.[suggestedarticle=2]”Tak ada masalah main di tim yang baru promosi karena tim promosi yang baru naik adalah tim besar, Persebaya, PSMS, dan PSIS,” ujar Hilton. ”Saya siap menerima tawaran dari semua klub, termasuk tawaran dari Persebaya dan PSIS kalau cocok,” sambungnya. Penampilan Hilton bersama Sriwijaya FC di Liga 1 musim lalu sebenarnya tidak mengecewakan.[suggestedarticle=2]Ia mampu menorehkan 10 gol serta tiga assist dalam 32 pertandingan. Namun besar kemungkinan, pemain berusia 36 tahun itu tak masuk ke dalam rencana Rahmad Darmawan di musim depan.Kini, Hilton sedang berlibur di kampung halamannya, Sao Paulo sambil menunggu Liga 1 2018 kembali bergulir pada akhir Februari mendatang.
  3230 kali
2 Pilar Semen Padang Resmi Berseragam Sriwijaya FC di Musim Depan
Terdegradasinya Semen Padang ke Liga 2 membuat eksodus pemain yang keluar tak terbendung.Setelah Riko Simanjuntak yang hampir pasti direkrut Persija Jakarta, klub berjuluk Kabau Sirah itu harus rela melepas dua pilar lainnya, Agung Prasetyo dan Irsyad Maulana.Kedua pemain muda Semen Padang itu resmi hijrah ke klub tetangga, Sriwijaya FC Palembang. ”Musim depan, SFC juga akan diperkuat oleh Irsyad Maulana & Agung Prasetyo. Selamat bergabung & kami tunggu kontribusi maksimalnya,” tulis akun instagram @sriwijayapedia, Jumat (1/12).[suggestedarticle=3]Di kompetisi Liga 1 2017, Agung dan Irsyad mampu tampil impresif bersama Semen Padang.Agung yang berposisi sebagak center back bermain sebanyak 25 kali dengan mencetak tiga gol.Sedangkan catatan Irsyad lebih memukau. Ia bermain dalam 31 laga dengan mengoleksi lima gol serta tujuh assist.   Musim depan, SFC juga akan diperkuat oleh Irsyad Maulana & Agung Prasetyo. Selamat bergabung & kami tunggu kontribusi maksimalnya. #LaskarWongKito #SriwijayaFC A post shared by SriwijayaPedia (@sriwijayapedia) on Dec 1, 2017 at 3:42am PST
  3319 kali
Sriwijaya FC Bawa Pulang ’Si Anak Hilang’ ke Palembang
Sriwijaya FC Palembang semakin serius merestrukturisasi skuatnya demi menyambut kompetisi Liga 1 2018.Tak ingin gagal seperti di musim lalu, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu langsung berbenah.Selain menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih dan mendatangkan beberapa nama baru seperti Makan Konate, Adam Alis Setyano, dan Alvin Tuasalamony, Sriwijaya FC memutuskan untuk membawa pulang ’si anak hilang’ Yogi Rahadian.Yogi yang merupakan putra asli Palembang dalam dua musim terakhir ini merantau ke Pulau Kalimantan bersama Mitra Kutai Kartanegara.[suggestedarticle=3]”Selain Konate Makan, Adam Alis & Alfin Tuasalamony, SFC juga memulangkan Yogi Rahadian untuk musim depan. Selamat pulang kampung @yogirahadian99,” tulis akun instagram @sriwijayapedia, Jumat (1/12).Dengan kehadiran Yogi, lini depan Sriwijaya FC di musim depan dipastikan lebih bervariatif.Kolaborasinya bersama Konate dan Beto Goncalves bisa menjadi ancaman serius klub-klub peserta Liga 1 musim 2018.   Selain Konate Makan, Adam Alis & Alfin Tuasalamony, SFC juga memulangkan Yogi Rahadian untuk musim depan. Selamat pulang kampung @yogirahadian99 #LaskarWongKito #SriwijayaFC A post shared by SriwijayaPedia (@sriwijayapedia) on Nov 30, 2017 at 11:04pm PST
  1532 kali
1512185402316 tag