(Foto: Juara.net)

Persija, Sriwijaya FC dan Arema FC Tembus 150 Besar Klub Terpopuler di Sosial Media

Di dunia digital, Persib menjadi klub yang paling populer di kawasan Asia. Tiga klub asal Indonesia juga memiliki aset besar di dunia digital dan masuk dalam jajaran 150 besar.

Persib menjadi klub yang memiliki aset di dunia digital terbesar ke-20. Dirangkum dari situs digitalsport.co selain Persib ada Persija, Sriwijaya FC dan juga Arema FC yang memiliki aset cukup besar di dunia digital.

Aha! Persib Jadi Klub Paling Populer Se-Asia


Persija menjadi klub Indonesia kedua yang memiliki aset terbesar setelah Persib dengan berada di posisi ke-71. Total Persija punya 2.792.795 komunitas atas followers di sosial media mereka dengan Twitter menjadi penyumbang terbanyak.



Posisi ketiga ditempati oleh Sriwijaya FC yang berada di peringkat ke-110 dengan total followers 1.659.840. Jumlah followers Sriwijaya tersebut masih unggul dari Hull City dan juga lawan Manchester United di Europa League musim 2016/17, AS Saint Etienne.

Arema menjadi klub paling populer keempat di level Indonesia dengan 1.552.897 follower di semua sosial media mereka. Twitter menjadi penyumbang followers terbesar dengan 844 ribu followers. Sriwijaya FC dan Arema FC bahkan masih unggul dari Lazio dan Villarreal.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Aha! Persib Jadi Klub Paling Populer Se-Asia
Persib Bandung menjadi klub asal Indonesia yang paling populer di ranah digital. Persib bahkan berada di posisi ke-20 dari seluruh klub yang di dunia.Persib kini memang bukan dalam penampilan terbaik di Liga 1, namun fans Maung Bandung masih memiliki alasan lain untuk berbangga atas tim kesayangan mereka. Situs digitalsport.co merangkum 150 klub yang paling populer di sosial media dan Persib berhasil berada di urutan ke-20![suggestedarticle]Persib berada di posisi ke-20 dengan total aset sosial media mereka mencapai 13.771.475 total pengikut. Total aset paling banyak dimiliki Persib di akun Facebook mereka dengan 9.572.479 pengikut. Twitter menjadi penyumbang terbanyak kedua untuk Persib dengan nyari tiga juta followers.Peringkat Persib tersebut bahkan lebih baik dari sejumlah klub di Eropa seperti Inter Milan, Tottenham Hotspur, AS Roma, Leicester City dan AS Monaco. Di kawasan Asia, Persib menjadi klub dengan aset komunitas terbanyak unggul atas Al-Hilal yang berada di posisi ke-28.
visibility  974 kali
Ini Alasan Arema FC Lepas Jad Noureddine
Manajemen Arema FC buka suara mengenai keputusannya melepas bek berkebangsaan Lebanon, Jad Noureddine.General Manager (GM) Arema, Rudi Widodo mengatakan Jad dilepas karena kontribusinya belum maksimal.Dari 16 pertandingan yang dilakoni Arema, eks pemain Borneo FC tersebut baru bermain 13 kali dengan torehan satu gol.Namun, Jad memang memiliki catatan yang kurang bagus soal kedisiplinan dalam bermain karena mengoleksi lima kartu kuning dan satu kartu merah.”Kami sudah bicara dengan Jad terkait hal ini. Sebagai professional dia bisa menerima dengan baik,” ujar Rudi.[suggestedarticle]”Memang masih ada satu hal yang mengganjal yakni terkait kompensasi,” sambungnya.Rudi berharap, masalah mengenai kompensasi tersebut bisa selesai dalam beberapa hari ke depan sehingga Arema bisa fokus untuk menghadapi laga-laga selanjutnya di Liga 1.”Pada prinsipnya kami berusaha untuk saling menghormati. Semoga dalam satu dua hari ke depan segera selesai untuk permasalahan ini,” ujar Rudi.[suggestedarticle]Setelah melepas Jad, Arema langsung bergerak cepat dengan mendatangkan bek berkebangsaan Australia, Brent Griffiths.Pemain berusia 27 tahun ini terakhir memperkuat Bayswater City, klub yang bermain di Liga Regional Australia.
visibility  845 kali
Dikabarkan Segera Latih SFC, Ini Jawaban Djanur
Eks pelatih Persib Bandung, Djadjang NUrdjaman mengatakan hingga kini masih belum melakukan kontak dengan klub manapun. Djanur juga membantah sudah dihubungi oleh pihak Sriwijaya FC yang kini belum memiliki pelatih kepala.Usai tidak lagi melatih Persib Bandung, Djadjang sempat dikaitkan oleh sejumlah tim termasuk Sriwijaya FC yang belum memiliki pelatih kepala. Sriwijaya FC hingga kini belum juga mendapatkan pelatih kepala usai memecat Oswaldo Lessa.[suggestedarticle]Djadjang membantah kabar tersebut dan menyatakan dirinya masih menjalani liburan di kampung halamannya. Pelatih usia 59 tahun tersebut juga membantah sudah melakukan kontak dengan klub lain."Ah, sumber dari mana itu, saya belum kemana-mana. Sampai sekarang saya belum berpikir mau kemana. Saat saya sedang menikmati liburan dulu di Majalengka," ujar Djanur dikutip dari Bola.com"Sampai saat ini belum ada komunikasi dengan klub manapun, termasuk Sriwijaya FC. Saya masih liburan," ucap Djanur.Sebagai pelatih, Djanur sempat memberikan sejumlah gelar juara untuk Persib Bandung seperti ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.
visibility  5457 kali
Laga Persib Lawan Persija Akan Dikawal 2.200 Polisi
Pertandingan Persib melawan Persija Jakarta akan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Panitia penyelenggara laga akan meminta bantuan 2.200 personil polisi untuk membantu pengamanan laga.Dalam laga tersebut fans Persija, the Jakmania sudah diimbau untuk tidak hadir ke stadion. Untuk laga tersebut pihak kepolisian juga sudah menyiapkan skema pengamanan yang lebih ketat dari laga lainnya.[suggestedarticle]"Bobotoh akan diarahkan ke jalur lain, karena tak bisa ke stadion melalui akses tol seperti biasanya," ujar Karo OPS Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Leonidas Braksan M.MDilansir dari situs resmi Persib Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo menyatakan laga Persib melawan Persib akan diamankan oleh 2.200 personil. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari polisi, TNI dan petugas lainnya."Kita juga akan dampingi panpel untuk mengantisipasi tiket palsu dan mereka yang tetap memaksa masuk tapi tak bertiket," Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Hendro Pandowo.
visibility  611 kali
Maitimo Sebut Persija Sekarang Bukan Tim Yang Istimewa
Raphael Maitimo menyatakan Persija kini bukan lagi tim yang patut untuk ditakuti oleh lawan-lawan. Maitimo menyatakan mantan klubnya tersebut hanya klub biasa-biasa saja.Persib akan menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (22/6). Pada laga tersebut Maitimo akan menghadapi klub yang pernah dibela pada 2015 hingga 2016. Menghadapi mantan klub, Maitimo menyatakan dirinya akan tetap tampil profesional karena kini Persib adalah klub yang ia bela.[suggestedarticle]"Persija memang klub saya. Saya banyak hormat, tapi saya sekarang main untuk Persib. Mereka yang pekerjakan saya. Saya sangat siap untuk main lawan Persija. Kami harus kalahkan mereka," ujar Maitimo dikutip dari VIVA.Maitimo juga memberikan komentar tentang Persija yang kini masih berusaha untuk berada di papan atas. Pemain berdarah Belanda tersebut menyatakan Persija kali ini bukan tim yang harus ditakuti."Persija sekarang tim biasa, semua klub di Indonesia sama-sama. Kita memang bikin kesalahan, tapi kita punya tim terbaik. Saya lihat Persija sekarang biasa saja," ujar Maitimo.
visibility  2006 kali
Arema Tak Ingin Berada di Puncak Klasemen Saat Paruh Musim
Arema FC menyatakan tidak mengincar posisi juara paruh musim pertama Liga 1. Arema hanya ingin berada di posisi ketiga pada paruh musim Liga 1.General Manager Arema, Ruddy Widodo memiliki pandangan lain mengenai gelar juara paruh musim. Ruddy justru menyatakan tidak ingin Arema berada di puncak klasemen Liga 1 di akhir paruh musim pertama."Kebanyakan juara paruh musim sulit jadi juara kompetisi karena tekanannya akan lebih berat. Sudah jadi rahasia umum jika mempertahankan puncak klasemen itu lebih berat ketimbang merebutnya. Kami akan lebih senang jika putaran pertama ada di posisi tiga. Tapi, putaran kedua harus tancap gas" jelas Ruddy dikutip dari Bola.com.Arema tetap menargetkan untuk berada di posisi tiga besar saat kompetisi Liga 1 berakhir "Target akhir musim kami tetap berada di zona Piala AFC. Tidak ada perubahan. Tapi, jika ada kesempatan juara tentu akan lebih baik," tegas Ruddy Widodo.Kini Arema masih berkutat untuk berusaha masuk ke papan atas klasemen Liga 1. Skuad asuhan Aji Santoso kini mengoleksi 25 poin atau hanya tertinggal tiga poinda dari Madura United di puncak klasemen.
visibility  686 kali
Espanyol Siap Rekrut Pemain Muda Persija
Espanyol membuka peluang untuk merekrut talenta muda yang dimiliki Persija. Meski demikian, Espanyol akan tetap mempertimbangkan dari segi kualitas individu pemain.Para penggawa muda Persija berpeluang untuk bisa menimba ilmu di Spanyol setelah CEO Espanyol, Ramon Robert menyatakan siap merekrut bakat muda di Persija.[suggestedarticle]"Tentu ada kemungkinan untuk mengambil pemain muda dari Akademi Persija. Namun, semuanya masih tergantung kualitas dan kemampuan yang dimiliki para pemain itu," kata Robert di Balai."Sudah ada sejarah yang bagus antara Espanyol dan Indonesia. Saat ini yang terpenting adalah terus menjalin kerja sama dengan tidak hanya di bidang sepak bola, melainkan di bagian pengembangan klub hingga manajemen," tutur Robert. Sebelumnya, dua pemain asal Indonesia yaitu Arthur Irawan dan Evan Dimas pernah berlatih bersama Espanyol B.
visibility  14844 kali
Gelandang Arema Akui Banjir Tawaran dari Sejumlah Klub
Gelandang Arema FC, Adam Alis Setyano mengaku mendapat tawaran dari sejumlah klub untuk berganti kostum pada putaran kedua Liga 1 Indonesia.Namun, Adam memastikan Ia tidak akan pindah dari tim berjuluk Singo Edan tersebut minimal sampai kontraknya habis akhir musim nanti. Pesepak bola 23 tahun tersebut menjelaskan bahwa Ia menghormati sisa kontraknya bersama Arema.”Beberapa klub memang sudah menghubungi saya, namun saya tidak mau membicarakannya. Saya masih terikat kontrak sama Arema hingga akhir musim ini,” kata Adam.[suggestedarticle]Meski begitu, Adam tak menutup kemungkinan bisa meninggalkan klub kebanggaan Aremania tersebut suatu saat nanti.Mantan gelandang Persija Jakarta tersebut masih ingin mencari tantangan baru di klub lain.”Fokus saya sekarang adalah bersama Arema. Di sini saya dikontrak semusim. Tapi, untuk tahun depan baru dipikirkan. Karena di Indonesia kalau udah kontrak setahun ya sampai selesai,” ujarnya.
visibility  1255 kali
Persijap Dapat Dukungan dari Eks Pemain Liga Jerman
Persijap Jepara kedatangan tamu istimewa dalam beberapa hari terakhir saat Patrick Sofian Ghigani hadir waktu latihan. Pemain yang pertanh tampil di Liga Jerman ini memberikan motivasi dan coaching clinic kepada para pemain Persijap.Klub berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut memang sedang dalam kondisi terpuruk di ajang Liga 2 2017. Persija harus menderita kekalahan dalam empat laga secara beruntun di Liga 2. Patrik juga akan hadir Persijap menjamu PSCS Cilacap di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (15/7).[suggestedarticle]"Saya memberikan dukungan dan motivasi agar Persijap bisa bangkit. Saya akan menyaksikan langsung pertandingan nanti," kata Patrick.Patrick juga sempat membela beberapa tim di Indonesia seperti Cenderawasih FC dan Persiraja Banda Aceh di periode 2011-2013.
visibility  1084 kali
Hilton Moreira Bawa SFC Menang atas PS TNI
Sriwijaya FC Palembang menang 2-1 atas PS TNI dalam lanjutan pekan ke-14 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Jakabaring, Jumat malam (14/7/2017).Sriwijaya yang bertindak sebagai tuan rumah tertinggal terlebih dahulu dari lawannya setelah Rony Sugeng mencetak gol menit ke-74.Namun keunggulan tim tamu hanya bertahan tujuh menit setelah Airlangga Sucipto mencetak gol balasan menit ke-81.Dua menit berselang, pemain andalan Sriwijaya, Hilton Moreira sukses menjadi pahlawan kemenangan timnya setelah membobol jala gawang PS TNI.Keunggulan Sriwijaya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang berakhir.[suggestedarticle]Dengan hasil ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu mengakhiri puasa kemenangan dalam dua pertandingan terakhir.Tetapi, meski mendapat tambahan tiga angka, posisi Sriwijaya di papan klasemen tidak berubah.Tim asuhan Hartono Ruslan itu masih menempati peringkat 15 dengan 17 poin.Sedangkan PS TNI berada dua tingkat di atas Sriwijaya dengan 19 poin.
visibility  791 kali
1500039643185 tag