(Foto: Juara.net)

Persija, Sriwijaya FC dan Arema FC Tembus 150 Besar Klub Terpopuler di Sosial Media

Di dunia digital, Persib menjadi klub yang paling populer di kawasan Asia. Tiga klub asal Indonesia juga memiliki aset besar di dunia digital dan masuk dalam jajaran 150 besar.

Persib menjadi klub yang memiliki aset di dunia digital terbesar ke-20. Dirangkum dari situs digitalsport.co selain Persib ada Persija, Sriwijaya FC dan juga Arema FC yang memiliki aset cukup besar di dunia digital.



Persija menjadi klub Indonesia kedua yang memiliki aset terbesar setelah Persib dengan berada di posisi ke-71. Total Persija punya 2.792.795 komunitas atas followers di sosial media mereka dengan Twitter menjadi penyumbang terbanyak.



Posisi ketiga ditempati oleh Sriwijaya FC yang berada di peringkat ke-110 dengan total followers 1.659.840. Jumlah followers Sriwijaya tersebut masih unggul dari Hull City dan juga lawan Manchester United di Europa League musim 2016/17, AS Saint Etienne.

Arema menjadi klub paling populer keempat di level Indonesia dengan 1.552.897 follower di semua sosial media mereka. Twitter menjadi penyumbang followers terbesar dengan 844 ribu followers. Sriwijaya FC dan Arema FC bahkan masih unggul dari Lazio dan Villarreal.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Jadi Peringkat 4 di Piala Presiden, PSMS Percaya Diri Menatap Liga 1
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman mengatakan hasil positif di turnamen Piala Presiden membuatnya percaya diri bisa membawa tim asuhannya bersaing di Liga 1 nanti.PSMS ditasbihkan sebagai peringkat empat Piala Presiden setelah kalah 0-4 dari Sriwijaya FC Palembang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2).Meski kalah, Djajang mengaku tidak kecewa. Pasalnya, pelatih asal Majalengka, Jawa Barat, tersebut menilai lawan memang memiliki kualitas yang lebih baik.”Hari ini kami kalah. Selamat untuk Sriwijaya FC,” kata Djajang.”Mereka secara tim memang lebih baik, kami kalah pengalaman dan materi. Namun, saya optimistis dengan hasil ini PSMS bisa bersaing di Liga 1,” sambungnya.[suggestedarticle=3]Setelah turnamen ini selesai Djajang akan langsung mengevaluasi kekurangan yang masih terlihat di tim asuhannya.”Kami belajar banyak. Langkah ini untuk kami sudah bagus,” ungkapnya.PSMS memang pantas disebut sebagai kuda hitam di Piala Presiden 2018.Berstatus sebagai tim promosi, Ayam Kinantan berhasil mengalahkan Persib Bandung dan PSM Makassar di penyisihan grup.Namun, kejutan PSMS harus terhenti setelah bertemu Persija Jakarta di babak semifinal. Legimin Raharjo dkk kalah agregat 1-5 dari Macan Kemayoran.
  364 kali
Berpeluang Gabung Persipura, Hilton Moreira Beri Penjelasan
Gelandang asal Brasil, Hilton Moreira tidak membantah dirinya akan segera merapat dengan Persipura Jayapura. Hilton mengatakan, dirinya akan bertolak ke Jayapura pada Sabtu (17/2).Setibanya di Jayapura, mantan pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC Palembang itu akan bertemu manejemen Persipura untuk membicarakan detail kontrak.”Memang ada pembicaraan dengan agen saya, Sabtu (17/2) rencananya mau ke Jayapura, tetapi belum ada sign kontrak,” kata Hilton saat dihubungi Bolalob.com, Kamis (15/2).Hilton menjelaskan, proses negosiasi dengan Persipura dilakukan oleh agennya.[suggestedarticle=3]Untuk itu, pemain berusia 36 tahun tersebut belum bisa berkomentar terlalu banyak sebelum resmi berseragam Persipura.”Manajemen Persipura berkomunikasi melalui agen saya, tapi saat ini saya belum bisa berbicara banyak karena belum tanda tangan kontrak. Setelah semuanya selesai akan saya beri tahu lebih lanjut,” ujarnya.Sebelum merapat ke Persipura, Hilton sempat dikait-kaitkan dengan Persija Jakarta.Namun, klub ibu kota tersebut lebih memilih mendatangkan Addison Alves ketimbang Hilton.Musim lalu Hilton tampil cukup baik bersama Sriwijaya FC. Ia mampu menyumbangkan 10 gol dan sejumlah assist.
  1252 kali
Sriwijaya FC Gagal Taklukkan Bali United di Palembang
Sriwijaya FC Palembang ditahan imbang Bali United 0-0 pada semifinal leg pertama Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2).Sriwijaya FC yang tampil di depan pendukungnya langsung menggebrak. Beberapa kali Makan Konate, Dzalilov, dan Beto Goncalves mampu mengancam gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.Sepanjang babak pertama, klub berjuluk Laskar Wong Kito ini berhasil mengurung pertahanan Bali United.Namun, kegemilangan Wawan Hendrawan di bawah mistar dan kurang tenangnya para pemain Sriwijaya FC dalam memanfaatkan peluang yang didapat membuat babak pertama berakhir tanpa gol.[suggestedarticle=3]Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC masih mengendalikan jalannya pertandingan. Namun, Bali United mampu mengancam terlebih dulu di menit ke-54 lewat sepakan keras Nick van der Velden, tetapi tendangannya masih melebar.Tuan rumah langsung menjawab ancaman yang dilancarkan Bali United lewat aksi Dzalilov pada menit ke-61. Pemain asal Tajikistan itu melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti Bali United, tetapi belum berbuah gol.Selang tujuh menit kemudian giliran Konate yang membuat pertahanan Bali United kocar-kacir. Sayangnya, tendangan eks penggawa Persib Bandung itu masih bisa ditepis Wawan.[suggestedarticle=3]Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-85 karena ada beberapa lampu di stadion yang mati sehingga mengganggu pencahayaan.Setelah laga dilanjutkan, skor imbang tanpa gol tidak berubah. Selanjutnya, kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2). Daftar susunan pemain kedua tim yang akan bertanding malam ini pukul 19.30 WIB di Stadion Jakabaring pada babak semifinal putaran pertama.#PialaPresiden pic.twitter.com/WdSsbo28Bt — Piala Presiden 2018 (@Liga1Match) February 11, 2018
  2276 kali
Bali United Tahan Imbang Sriwijaya FC di Babak Pertama
Sriwijaya FC Palembang ditahan Bali United 0-0 pada babak pertama semifinal leg pertama Piala Presiden di Stadion Gelora Jakabaring Sriwijaya, Minggu (11/2).Sriwijaya FC yang tampil di depan pendukungnya langsung menggebrak. Beberapa kali Konate Makan, Dzalilov, dan Beto Goncalves mampu mengancam gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.Sepanjang babak pertama, klub berjuluk Laskar Wong Kito ini mampu mengurung pertahanan Bali United.[suggestedarticle=3]Namun, kegemilangan Wawan Hendrawan di bawah mistar dan kurang tenangnya para pemain Sriwijaya FC dalam memanfaatkan peluang yang didapat membuat babak pertama berakhir tanpa gol.Bali United yang tampil di bawah tekanan sempat mencuri peluang di menit ke-40 lewat Stefano Lilipaly. Namun, sontekan pemain naturalisasi dari Belanda itu masih terlalu lemah. Daftar susunan pemain kedua tim yang akan bertanding malam ini pukul 19.30 WIB di Stadion Jakabaring pada babak semifinal putaran pertama.#PialaPresiden pic.twitter.com/WdSsbo28Bt — Piala Presiden 2018 (@Liga1Match) February 11, 2018
  347 kali
Berikut Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Bali United
Sriwijaya FC Palembang sesaat lagi akan menghadapi Bali United pada semifinal leg pertama Piala Presiden di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2).Sriwijaya FC menurunkan Teja Paku Alam di posisi penjaga gawang. Sementara di belakang empat pemain yang dipasang pelatih Rahmad Darmawan di antaranya Marckho Sandy, Hamka Hamzah, Mahamadou N’Diaye, dan Alfin Tuasalamony.Di lini tengah, RD kembali menurunkan dua pemain muda Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu. Keduanya akan ditopang oleh pergerakan Adam Alis Setyano.[suggestedarticle=3]Di barisan depan, pelatih asal Lampung tersebut menurunkan tiga penyerang terbaiknya, yaitu Makan Konate, Manucherkhr Dzalilov, dan Alberto Goncalves.Beralih ke kubu lawan. Bali United yang pada Selasa (13/2) harus berlaga di Piala AFC nyatanya tetap memainkan skuat utama.Taufiq dan Fadil Sausu diplot sebagai jenderal lapangan tengah yang bertugas memberikan service untuk Nick van der Velden, Stefano Lilipaly, dan Ilija Spasojevic yang menghuni barisan depan Serdadu Tridatu malam ini. Lineup @sriwijayafc vs @BaliUtd #PialaPresiden #PialaPresiden2018 #Semifinal #SFCBLU #SriwijayaFC #BaliUtd pic.twitter.com/02i5y5T1AS — Labbola (@labbola) February 11, 2018
  1802 kali
Ini Laga 8 Besar Piala Presiden dengan Rating TV Tertinggi
Pertandingan babak 8 besar Piala Presiden sukses menarik perhatian penonton.Empat laga yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, pada 3-4 Februari itu total dihadiri oleh 55.802 penonton.Laga antara Persija Jakarta dan Mitra Kukar dan Sriwijaya FC melawan Arema FC menjadi pertandingan yang paling banyak ditonton. Total sekitar 33 ribu orang memadati Stadion Manahan kala itu.Antusiasme besar terhadap babak 8 besar Piala Presiden kali ini juga diperlihatkan para penonton yang menyaksikan pertandingan melalui layar kaca.[suggestedarticle=3]Berdasarkan informasi resmi yang dikeluarkan panitia Piala Presiden, TV Rating (TvR) babak 8 besar Piala Presiden rata2 menembus angka 3,1.Pertandingan antara Sriwijaya FC dan Arema FC menjadi pertandingan yang paling tinggi ratingnya.Rating pertandingan tersebut mencapai angka 4,4 dengan TV Share (TvS) 17,3.Berikut data rating dan share pertandingan babak 8 besar Piala Presiden :1. SFC vs Arema : (TvR 4,4 dan TvS 17,3)2. Bali United vs Madura United : (TvR 4,4 dan TvS 17,0)3. Persebaya vs PSMS (TvR 3,9 dan TvS 25,8)4. Mitra Kukar vs Persija (TvR 3,5 dan TvS 23,4)
  1641 kali
Arema Tidak Terganggu Mitos yang Menghantui Juara Piala Presiden
Arema FC memilih fokus menghadapi Sriwijaya FC pada babak 8 besar Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2).Klub berjuluk Singo Edan tersebut mengaku tak terganggu dengan mitos bahwa juara Piala Presiden tidak akan menjadi juara di Liga 1.Mitos ini berawal dari kegagalan Persib Bandung menjuarai ISC 2016. Saat itu, Persib berstatus sebagai juara Piala Presiden 2015.Kegagalan serupa dialami Arema FC yang menjuarai Piala Presiden 2017. Saat berkompetisi di Liga 1, Singo Edan tidak bisa berbuat banyak dan hanya finish di papan tengah.[suggestedarticle=3]Namun, pelatih Arema Joko Susilo mengaku tak mau memikirkan mitos tersebut.Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo, berjanji Arema akan tetap bermain maksimal saat menghadapi Sriwijaya FC.”Saya gak mau terbelenggu mitos. Di Solo, Arema susah menang tapi kami bisa buktikan,” kata Gethuk.”Kami tidak akan terbelenggu oleh mitos, bagi kami kerja keras akan mengikuti hasil,” ujarnya menambahkan. Jika bisa menyingkirkan Sriwijaya FC, Arema sudah ditunggu Bali United di babak semifinal.
  924 kali
Daftar Sanksi Pandis di Penyisihan Grup Piala Presiden, Persib Paling Apes
Penyelenggara Piala Presiden 2018 kemarin (31/1) merilis daftar sanksi yang dikeluarkan Panitia Disiplin (Pandis) selama babak penyisihan grup.Persib Bandung menjadi klub yang paling banyak mendapat sanksi dari Pandis Piala Presiden 2018.Klub berjuluk Maung Bandung tersebut dijatuhi denda mencapai Rp35 juta.Denda tersebut merupakan dampak dari tingkah laku suporter Persib dalam pertandingan melawan PSMS Medan dan PSM Makassar. [suggestedarticle=3]Tak hanya Persib yang harus menanggung denda akibat ulah suporternya.Dua klub besar Jawa Timur, Persebaya Surabaya dan Arema FC bernasib serupa.Kedua tim sama-sama didenda sebesar Rp10 juta.Berikut daftar lengkap sanksi Pandis Piala Presiden 2018 :Grup A :Persib Bandung :  - Tingkah laku buruk penonton saat pertandingan melawan PSMS (denda Rp10 juta)                              - Tingkah laku buruk penonton saat pertandingan melawan PSM (denda Rp25 juta)PSMS Medan     :    - Tingkah laku buruk tim (denda Rp15 juta)Grup B :Martapura FC   :      - Tingkah laku tidak sportif (teguran)Grup C :Persebaya      :     - Tingkah laku buruk penonton (denda Rp10 juta. Hukuman lebih berat jika terjadi pengulangan)Grup D :PSPS Riau      :   -  Victor Pae (pemain), tingkah laku tidak sportif (Larangan bermain dua kali pertandingan)Grup E :Arema FC       :  - Tingkah laku buruk penonton (denda Rp10 juta. Hukuman lebih berat jika terjadi pengulangan).
  957 kali
7 Klub Dipastikan Lolos ke 8 Besar Piala Presiden, Berikut Daftarnya
Sebanyak tujuh klub dipastikan melaju ke babak 8 besar Piala Presiden 2018.Dua klub terbaru yang mendapat tiket tersebut adalah Persebaya Surabaya dan Madura United dari Grup C.Persebaya lolos sebagai juara Grup C setelah menumbangkan Madura United 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (28/1).Sementara Madura United lolos sebagai tiga runner-up terbaik bersama PSMS Medan (Grup A) dan Persija Jakarta atau Bali United (Grup D).[suggestedarticle=3]Persija dan Bali United akan saling sikut untuk merebut status juara Grup D di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (29/1).Dua tim lain yang sudah dipastikan lolos di antaranya Sriwijaya FC (juara Grup A) dan Mitra Kukar (juara Grup B).Satu tiket tersisa ke babak 8 besar akan diperebutkan oleh Bhayangkara FC dan Arema FC dari Grup E.Kedua tim yang sama-sama mengoleksi empat poin itu akan saling berhadapan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Selasa (30/1).Daftar 7 klub yang lolos ke 8 besar :Sriwijaya FC, PSMS Medan, Mitra Kukar, Persebaya Surabaya, Madura United, Persija Jakarta, Bali United.
  8332 kali
Persib Terancam Jadi Satu-satunya Tuan Rumah yang Gagal ke 8 Besar Piala Presiden
Persib Bandung gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah pada babak penyisihan Grup Piala Presiden 2018.Persib yang menjadi tuan rumah Grup A gagal melaju ke babak 8 besar karena hanya menempati peringkat 3 hasil dari sekali menang dan dua kali kalah.Grup A pada akhirnya diwakili oleh dua tim asal Sumatera, yaitu Sriwijaya FC dan PSMS Medan.Nasib buruk Persib ternyata tidak diikuti tuan rumah lainnya. Mitra Kukar misalnya.Klub asal Tenggarong, Kalimantan Timur, tersebut lolos sebagai juara Grup B dengan poin sempurna, 9.[suggestedarticle=3]Selain Mitra Kukar, Persebaya (tuan rumah Grup C) dan Bali United (tuan rumah Grup D) juga berhasil melaju ke babak 8 besar.Sama seperti Mitra Kukar, Persebaya lolos sebagai juara Grup C. Sementara Bali United masih harus menunggu hasil laga melawan Persija Jakarta, Senin (29/1) untuk menentukan posisi akhir klasemen Grup D.Satu tuan rumah lainnya, yaitu Arema FC (Grup E) nasibnya belum pasti. Klub berjuluk Singo Edan itu akan menjalani laga hidup dan mati melawan Bhayangkara FC, Selasa (30/1).Arema harus mengalahkan Bhayangkara FC untuk mengamankan satu tiket terakhir ke babak 8 besar.Pasalnya, jika Arema bermain imbang dengan Bhayangkara FC (0-0) maka Persela berpeluang mewakili Grup E seandainya menang dengan selisih minimal tiga gol saat menghadapi PSIS Semarang.
  973 kali
1517150401832 tag