Menpora Puji Langkah Damai Pimpinan Suporter Persija dan Persib


  •    Rissalah Maulana
  •    28/07/17 - 19:45
  •    1097

(bolalob)

Menpora Imam Nahrawi memuji langkah kongkrit yang diperlihatkan oleh pengurus pusat The Jakmania -suporter Persija Jakarta- serta Viking -Suporter Persib Bandung- untuk mengambil jalan damai.

Menurut Menpora, niat untuk mengambil jalan damai ini layak dicontoh oleh suporter sepakbola di tanah air. "Seperti yang dicontohkan pimpinan Jakmania dan Bobotoh itu harus diikuti dan dicontoh suporter tanah air karena demi kepentingak kita semua. Hal itu tak lain karena sepakbola adalah alat pemersatu bangsa,"  kata Imam di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/7).

Dalam beberapa kesempatan, ketua umum The Jakmania, Fery Indrasjarief atau yang akrab disapa Bung Fery dan pentolan Viking Persib Club, Heru Joko, sudah bertemu dan membicarakan proses islah untuk mengakhiri rivalitas kedua suporter yang telah memakan banyak korban.






Pentolan Viking, Yana Bool, dalam postingannya Instagramnya juga sudah bertemu dengan Bung Fery untuk membicarakan rencana ini.

"Kita sudah diberikan gambaran yang bagus dari pimpinan suporter Persija dan Persib. Itu langkah yang sangat bagus sekali," ujar Imam. Menurutnya, hal ini bisa menjadi acuan bagaimana nantinya ajang Islah Nasional Suporter yang akan digelarnya.

Islah Nasional Suporter sendiri untuk menindaklanjuti dan mencegah jatuhnya korban dari pertikaian antar suporter sepakbola nasional. "Akan digelar di kantor Kemenpora dan saya harapkan minggu depan sudah terlaksana," ucap Imam.







Berita Terkait


1550327402759

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?