(Foto: instagram)

Ini Nama Striker Baru Persib, Pengganti Carlton Cole

Teka-teki tentang pemain asing yang akan masuk ke Persib Bandung menggantikan posisi striker Carlton Cole yang dilepas, mulai terkuak.

Manajer Persib, Umum Muchtar mulai menyebut nama striker asal Portugal itu yang bakal didatangkan dalam waktu dekat ini.

Menurut Umuh, striker yang bakal masuk nanti berasal dari Brazil, tapi berkarier di Portugal. "Jadi dia ini asalnya Brasil tapi bermain di divisi dua Liga Portugal," terang Umuh, Senin (31/7) malam.

Persipura Jayapura; Perlahan Tapi Pasti


Saat disinggung tentang nama pemain tersebut, Umuh menyebut nama Erick. "Namanya Erick, tapi saya kurang tahu nama lengkapnya," tutur Umuh.

Sebelumnya, pemain bernama Erick ini dipastikan akan melakukan tes medis dan mengikuti seleksi bersama Persib. "Tunggu saja dalam satu-dua hari ini, kami masih membicarakannya dengan Direktur Utama dan pengurus lainnya," tegas Umuh. (bobotoh.id)

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Persipura Jayapura; Perlahan Tapi Pasti
Persipura Jayapura kembali menunjukan konsistensinya di Liga 1 musim ini, usai finis di urutan tiga klasemen pada paruh pertama.Walau sempat mengalami sejumlah masalah di awal musim, mulai dari sponsor, rekrutan pemain asing hingga dua kali ganti pelatih tak membuat Persipura kehilangan tajinya.Penampilan tim Mutiara Hitam memang menunjukkan tren membaik setelah ditukangi oleh Wanderley Junior yang menggantikan posisi Liestiadi.Target juara di akhir musim pun diincar oleh pelatih asal Brasil tersebut.“Selisih kini jadi satu poin (dengan Madura United di peringkat pertama). Semua terbuka peluang untuk jadi juara. Kami akan perbaiki apa yang menjadi kekurangan kami agar bisa menjadi lebih bagus. Kami ingin selalu menang, siapa yang tidak ingin jadi juara,” imbuh Wanderley Junior.[suggestedarticle]"Saya harap bukan cuma Persipura yang bermain seperti itu (agresif), tapi semua tim juga. Semua tim hanya ingin mencari kemenangan, sehingga sepakbola akan menjadi lebih indah,” kata Wanderley Junior.“Kami tahu kualitas Sriwijaya FC, kami juga punya permainan yang bagus. Kami bisa unggul dulu, tapi kemudian kami bisa dibilang sedikit tidur, sehingga bisa dibalas dengan dua gol. Saya salut, dengan kepercayaan tinggi pemain, sehingga kami bisa balas dengan satu gol indah,” bebernya.
Viking Instruksikan Hilangkan Atribut Rasis
Untuk melancarkan proses perdamaian antara suporter Persib Bandung (Viking atau Bobotoh) dan suporter Persija Jakarta (The Jakmania), pengurus Viking Persib Club (VPC) Yana Umar mengimbau agar seluruh bobotoh memusnakan atau menghilangkan semua atribut berbau rasis.Pihak VPC juga tengah gencar memberi arahan kepada pengurus daerah untuk memuluskan misi perdamaian ini. "Yang punya baju atau atribut rasis musnahkan. Kalau masih ada yang jual, jangan dibeli," tutur Yana, sepeti dikutip laman Persib Bandung."Kami juga tengah memberikan pemahaman ke daerah-daerah untuk perdamaian ini," tambah Yana, Selasa (1/8).[suggestedarticle]Yana menjelaskan, selain tak ada lagi atribut rasis, pengurus Viking dan Jakmania tengah berupaya turun ke akar rumput untuk mengedukasi anggotanya. Khususnya di daerah perbatasan.Yana menambahkan, semua pengurus VPC sudah satu suara untuk mengakhiri ketidakharmonisan dengan Jakmania. VPC dan Jakmania terus melakukan kampanye melalui media sosial."Kami terus mengampanyekan perdamaian di perbatasan. Insya Allah akan terwujud perdamaian. Walaupun pasti ada pro-kontra, kami akan tetap serukan kampanye ini. Begitu juga dengan pengurus Jakmania," kata Yana.Kampanye perdamaian ini juga tengah digalakkan oleh Kemenpora, di mana Kemenpora akan membuat acara islah suporter klub-klub Indonesia pada Kamis (3/8).
Ini Alasan Dibalik Mundurnya Aji Santoso dari Arema
Aji Santoso menjelaskan bahwa keputusan dirinya mundur dari kursi kepelatihan Arema FC, bukan karena desakan suporter atau manajemen klub.Pelatih berusia 47 tahun ini memutuskan untuk mundur dari pelatih kepala Singo Edan, usai tak bisa meraih poin penuh kala menjamu Borneo FC di pekan ke-17 Liga 1.Aji memilih mundur karena target di putaran pertama tak tercapai yaitu masuk lima besar klasemen. Pada akhir putaran pertama, tim Singo Edan hanya berada di posisi tujuh klasemen."Soal mundurnya saya tak ada kaitannya dengan tekanan dari suporter. Saya sudah biasa kalau dengan tekanan seperti itu. Ini murni dari pemikiran saya sendiri," tandas pelatih asal Malang ini, seperti diberitakan oleh Ongisnade.[suggestedarticle]"Putaran pertama kita juga tidak di lima besar. Tapi perlu diingat bahwa ada beberapa tim yang bagus juga masih dibawah Arema. Posisi tujuh bagi saya luar biasa karena pemain telah bekerja keras," imbuh Aji.Walau hanya beberapa bulan di Bumi Arema, Aji memiliki kesan manis terhadap klub yang ia bawa juara Piala Presiden 2017 ini."Ya meski sebentar tapi sebuah hal yang manis selama latih Arema," pungkas Aji.
Sedang Terhukum, Bobotoh Tetap Boleh Saksikan Laga Persib VS PS TNI
Buntut dari kerusuhan laga kontra Persija Jakarta pekan lalu membuat suporter Persib Bandung dalam kondisi terhukum. Bobotoh tetap boleh menyaksikan laga melawan PS TNI di tanggal 5 Agustus namun tanpa menggunakan atribut.Persib akan menghadapi PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat. Manajer, Umuh Muchtar berharap Bobotoh tetap memadati stadion meski tengah dalam kondisi terhukum.[suggestedarticle]"Bobotoh untuk sementara tidak pakai atribut. Tapi masih bisa mendukung langsung di Jalak (Stadion Si Jalak Harupat), besok," ucap Umuh seperti dilansir oleh laman resmi Persib.Sanksi tanpa atribut ini berlaku hingga tiga laga setelah melawan PS TNI. Daftar pertandingan tersebut adalah tandang ke Arema FC, Sriwijaya FC dan menjamu Persegres Gresik United. "Setelah itu akan bisa mendukung lagi dengan atribut," lanjut Umuh.
visibility  383 kali
DIARY: Geliat Bursa Transfer Liga 1
Persib Bandung mulai bergerak mencari pengganti Carlton Cole. Manajer Umuh Muchtar menyebut timnya akan kedatangan penyerang asal Portugal.Persib Bandung Akan Kedatangan Pemain PortugalPersiba Balikpapan menjadi pemain yang aktif berburu pemain untuk mengarungi putaran kedua Liga 1. Beruang Madu mendatangkan nama-nama berkelas yang sering manggung di kompetisi Liga 1.Sunarto dan Lopicic Lengkapi 6 Pemain Anyar Persiba BalikpapanPersib Bandung berhasil mendapatkan satu pemain baru jelang putaran kedua Liga 1 Indonesia. Ia adalah Purwaka Yudi.Krisis Pemain Belakang, Persib Rekrut Si Anak Hilang
visibility  1254 kali
Tempel Ketat MU di Puncak Klasemen, Bali United Tak Cepat Puas
Bali United menutup paruh pertama musim Liga 1 dengan meraih poin maksimal.Ini setelah Fadil Sausu dkk berhasil mengalahkan tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor 1-3 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin malam kemarin (31/7).Bali United dan Madura United sama-sama meraih 32 poin dalam 17 pertandingan musim ini. Namun Madura United unggul head to head dari Bali United sehingga ada di puncak klasemen.Tapi, kedua tim itu belum bisa mengalahkan rekor yang dicetak Persiwa Wamena sebagai debutan terbaik. Di Liga Indonesia musim 2002-2003, Persiwa berhasil mengemas 35 poin dari 17 pertandingan.Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, pun mengungkap rahasia kesuksesan anak didiknya dalam memperdaya Persegres."Tim yang tertinggal atau wajib menang, harus menang, membuat organisasi permainan mereka (Persegres) kurang terkontrol," ujar Widodo selepas pertandingan."Kalah atau menang, mereka pasti berpikir ingin menang. Makanya, lini pertahanan mereka out position semua. Jadi, di situ ada celah yang bisa dimanfaatkan," ujar Widodo selepas pertandingan.[suggestedarticle]Widodo mengaku, sebelum melakoni pertandingan kontra Persegres, skuad Bali United sempat berada dalam kondisi sedikit tertekan menyusul target kemenangan yang dibebankan oleh jajaran manajemen."Namun, saya sudah bilang kepada pemain, apa pun itu kita harus bisa keluarkan kemampuan terbaik dan tidak terlalu memikirkan peringkat," ujarnya."Terima kasih kepada para pemain yang telah bekerja keras serta suporter yang telah datang jauh-jauh ke sini memberikan dukungan, itu membuat semangat tim bertambah," ucap dia.
visibility  268 kali
Jafri Sastra Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Mitra Kukar
Paruh pertama musim Liga 1 baru saja usai, kembali ada pelatih yang resmi mengundurkan diri walau musim baru berjalan setengah musim.Kali ini ada nama Jafri Sastra yang resmi mundur dari kursi kepelatihan Mitra Kukar, Senin (31/7).Hal ini diperkuat dengan ucapan terima kasih dari akun Twitter milik klub asal Samarinda, Kaltim itu pada Senin malam, menyebutkan, pelatih asal Padang, Sumatera Barat, itu telah berpamitan dengan seluruh pemain dan mengatakan sudah tidak lagi menangani tim asal Tenggarong, Kutai Kartanegara. Terima kasih atas kerjasama & dedikasimu untuk tim Naga Mekes, coach JS. Jasamu tak akan pernah kami lupakan. Sukses selalu coach! pic.twitter.com/Cr9R2ELYo5 — Mitra Kukar FC (@MitraKukar) August 1, 2017 Media officer Mitra Kukar Agri Winata membenarkan hal ini. Menurut Agri, Mitra Kukar akan ditangani asisten pelatih Sukardi Kardok untuk sementara waktu.“Benar, coach JS sudah tidak menangani Mitra Kukar lagi. Beliau sudah pamitan kepada pemain dan tim pelatih tadi sore. Untuk sementara Mitra Kukar akan ditangani Sukardi sebagai pelatih caretaker mulai besok [Selasa],” jelas Agri.[suggestedarticle]Tak diketahui alasan apa yang membuat sang pelatih mundur di tengah kompetisi ini. Padahal Mitra Kukar tak jelek-jelek amat dalam memainkan 17 laga awal.Saat ini Mitra Kukar menduduki peringkat delapan klasemen sementara dengan nilai 25 hasil tujuh kemenangan, empat imbang, dan enam kekalahan.Sebelumnya tidak ada tanda-tanda dia akan meninggalkan tim setelah menyelesaikan laga terakhir di kandang melawan Persiba Balikpapan yang berakhir 2-2, akhir pekan lalu.Namun hingga saat ini manajemen Mitra Kukar hingga saat ini belum berhasil dikonfirmasi soal pengunduran diri Jafri Sastra dari kursi kepelatihan.
visibility  757 kali
Sriwijaya FC Kedatangan Mantan Bek Timnas Portugal
Sriwijaya FC bergerak cepat dalam membenahi sektor pertahanan jelag paruh kedua Liga 1 dimulai.Mereka kedatangan pemain asal Portugal yakni , Vitor Manuel dos Santos Bastos.Pemain berusia 27 tahun ini akan lebih dulu menjalani seleksi di sesi latihan tim sebelum nantinya dikontrak secara permanen.Lini belakang menjadi posisi yang paling disorot manajemen klub, dimana hingga pekan ke-17 Sriwijaya sudah kebobola sebanyak 21 gol.Semenjak direkrut di awal musim Bio Paulin, tak kunjung pulih setelah lama menepi akibat cedera.[suggestedarticle]Melalui data Transfermarkt, Vitor terakhir kali bermain untuk klub kasta ketiga Perancis, Red Star FC, dari Juli 2015 hingga 2016. Itu pun, dia hanya tampil satu kali dan tidak membuat gol.Vitor pernah bermain untuk timnas Portugal U-17, U-18, U-20 dan U-21, dan ia pernah bermain juga untuk Vitoria Guimaraes SC B. Di laga terakhir paruh pertama Liga 1, Sriwijaya FC bermain imbang 2-2 ketika menjamu Persipura Jayapura pada Minggu (30/7/2017).Tambahan satu poin itu membuat Sriwijaya FC tetap berada di urutan ke-15 dengan raihan total 20 poin. Mereka tertinggal 12 angka dari Bali United di puncak dan unggul enam atas Perseru Serui di posisi teratas zona degradasi.
visibility  2492 kali
TOP NEWS: Liga 1, Liga Terganas di Dunia
Mungkin kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 jadi yang terkeras di dunia. Klub di Indonesia dinilai sangat mudah memecat pelatih. Tengok, baru separuh musim 2017, sudah 10 pelatih jadi korban, baik dipecat klub maupun terpaksa mengundurkan diri.Sadis! Ini 10 Pelatih Korban Keganasan Putaran Pertama Liga 1 2017Aji Santoso secara resmi menyatakan mundur dari Arema FC. Ia menyebut akan rehat sejenak dari dunia sepak bola sambil bermain tenis.Mundur dari Arema FC, Ini Rencana Aji SantosoArema FC langsung menunjuk sang asisten pelatih Joko Susilo sebagai pelatih baru untuk menggantikan peran Aji Santoso, yang mundur usai hasil imbang 0-0 melawan Borneo FC.Waktu Mepet, Arema Tunjuk Joko Susilo Sebagai Pelatih BaruSalah satu wasit terbaik yang dimiliki oleh PSSI, Thoriq Alkatiri ikut berkomentar mengenai wacana penggunaan wasit asing di Liga 1 yang akan dimulai pada paruh kedua musim ini.Wasit Lokal Komentari Penggunaan Wasit Asing di Liga 1
visibility  1726 kali
Kemenpora Undang Lima Perwakilan Suporter untuk Persiapan Islah
Kemenpora bakal mengundang lima perwakilan suporter klub sepak bola nasional pada, Selasa (1/8), menjelang pertemuan islah antarsuporter pada, Kamis (3/8)."Kami akan membahas persiapan teknis pertemuan antarsuporter klub sepak bola di Kantor Kemenpora. Persiapan itu antara lain seperti keberangkatan, makanan, dan kostum yang dipakai pada Kamis," kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto di Jakarta, Senin (31/7).Gatot mengatakan, penentuan perwakilan-perwakilan suporter klub sepak bola nasional akan ditentukan pada pertemuan Selasa, termasuk jumlah perwakilan dan apakah hanya suporter klub Liga 1 ataupun klub Liga 2 yang akan diundang."Kami akan memfasilitasi perjalanan satu orang perwakilan klub dalam pertemuan antarsuporter di Kemenpora, pada Kamis (3/8)," kata Gatot.Kemenpora, lanjut Gatot, juga mempersilakan setiap perwakilan suporter untuk membawa bendera masing-masing klub mereka pada Kamis.Gatot berharap setiap perwakilan suporter yang hadir dalam pertemuan Kamis dapat menyetujui poin-poin kesepatakan damai nasional suporter Indonesia."Kami akan mencantumkan perwakilan suporter yang bersedia menandatangani kesepakatan damai, termasuk mereka yang tidak setuju dengan hasil pertemuan itu," jelas Gatot.Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan mengundang seluruh pimpinan suporter klub-klub sepak bola di Indonesia, menyusul kerusuhan pada laga Liga 1 yang menewaskan suporter Persib Bandung Ricko Andryan Maulana."Langkah konkret kami yaitu mengundang seluruh pimpinan suporter klub sepak bola Tanah Air untuk melakukan kesepakatan damai nasional suporter Indonesia," ujar Menpora.Menpora berharap masyarakat pencinta sepak bola nasional punya sistem jangka panjang terkait konsekuensi jika terjadi kurusuhan antar-suporter sepak bola di Indonesia.
visibility  825 kali
1501551001458 tag