(Foto: instagram)

Ini Nama Striker Baru Persib, Pengganti Carlton Cole

Teka-teki tentang pemain asing yang akan masuk ke Persib Bandung menggantikan posisi striker Carlton Cole yang dilepas, mulai terkuak.

Manajer Persib, Umum Muchtar mulai menyebut nama striker asal Portugal itu yang bakal didatangkan dalam waktu dekat ini.

Menurut Umuh, striker yang bakal masuk nanti berasal dari Brazil, tapi berkarier di Portugal. "Jadi dia ini asalnya Brasil tapi bermain di divisi dua Liga Portugal," terang Umuh, Senin (31/7) malam.



Saat disinggung tentang nama pemain tersebut, Umuh menyebut nama Erick. "Namanya Erick, tapi saya kurang tahu nama lengkapnya," tutur Umuh.

Sebelumnya, pemain bernama Erick ini dipastikan akan melakukan tes medis dan mengikuti seleksi bersama Persib. "Tunggu saja dalam satu-dua hari ini, kami masih membicarakannya dengan Direktur Utama dan pengurus lainnya," tegas Umuh. (bobotoh.id)

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Persela Lamongan Tertarik Boyong Gian Zola
CEO Persela Lamongan, Yuhronour Efendi tidak menampik kabar ketertarikan klubnya terhadap pemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah.Musim ini, Gian Zola kembali tidak menjadi pilihan utama Persib di lini tengah. Pelatih Maung Bandung Mario Gomez lebih sering memainkan Hariono atau Dedi Kusnandar sebagai pendamping Oh In-kyun.Dengan minimnya kesempatan bermain di Persib, Persela melihat ada peluang untuk mendatangkan pemain yang disebut-sebut sebagai penerus Eka Ramdani tersebut.”Iya betul. Ada kemungkinan kami merekrut Gian Zola,” kata Yuhronur Efendi saat dihubungi Bolalob, Kamis (19/7).[suggestedarticle=3]Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan tersebut mengaku sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Persib.Namun, komunikasi tersebut belum sampai ke arah teknis perekrutan Zola.”Baru sebatas ngobrol-ngobrol. Termasuk status transfer apakah dipinjam atau dikontrak permanen, belum sampai ke sana. Tapi, yang jelas kami memang meminati Zola,” ujarnya.Selain Zola, Yuhronur juga mengaku Persela akan mendatangkan tiga sampai empat pemain baru lagi di bursa transfer paruh musim Liga 1 kali ini.
PSMS Medan Akan Seleksi Mantan Pemain Juventus
PSMS Medan terus berbenah agar bisa bertahan di kancah Liga 1 musim ini dengan mendatangkan pelatih dan pemain baru.Nama pelatih asal Inggris, Peter Butler pun didatangkan oleh PSMS di tengah musim ini untuk menggantikan Djajang Nurjaman.Tiga pemain lokal baru direkrut oleh manajemen tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut. Mereka adalah Marko Kabiay (eks Persija), Rahmat Hidayat (Eks Sriwijaya FC), dan Ramadhan Saputra.Selain tiga pemain lokal, PSMS juga sedang menunggu kedatangan pemain asing.[suggestedarticle=3]Mantan pemain Bali United yakni Milos Krkotic akan bergabung, begitu juga dengan Gaston Castano yang sempat ikut berlatih dengan Bhayangkara FC.Satu nama besar yang akan ditunggu kehadirannya oleh PSMS adalah Andrei Ciolacu.Ciolacu adalah mantan kapten timnas Rumania U-21 yang bermain untuk Juventus Bucuresti pada awal tahun. Ia akan menjalani seleksi lebih dulu dibawah arahan Peter Butler."Kalau Andrei Cosmin sudah tiba di Medan dan besok pagi langsung ikut latihan bersama tim," sebut Sekretaris Umum PSMS Mesan, Julius Raja, dikutip dari Indosport.Hingga pekan ke-16, PSMS ada di urutan buncit dengan raihan 15 poin.
  563 kali
Persib Punya Rekor Kebobolan Paling Sedikit Hingga Pekan ke-16 Liga 1 2018
Persib Bandung memiliki catatan bagus di lini belakang jelang putaran pertama Liga 1 2018. Dari 15 pertandingan yang telah dilakoni Persib, skuad Mario Gomez baru kebobolan 11 gol.Persib berhasil bangkit di Liga 1 2018 setelah sempat terpuruk pada Liga 1 2017. Hingga 15 laga yang telah dilakoni, Persib untuk sementara berada di posisi ketiga klasemen Liga 1 2018 dengan raihan 25 poin. Persib hanya terpaut tiga poin dari PSM Makassar yang berada di posisi puncak Liga 1.[suggestedarticle=3]Tidak hanya posisi bagus di klasemen, Persib juga bermain mencatatkan diri sebagai klub dengan rekor kebobolan paling sedikit. Dari 15 laga yang telah dijalani, Persib baru kebobolan 11 gol. Jumlah tersebut masih unggul jauh dari Bali United dan Perseru yang berada di urutan berikutnya dengan jumlah kebobolan 15 gol.Gomez memberikan apresiasinya tidak hanya kepada pemain belakang, namun juga seluruh tim.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]"Baik secara bertahan ataupun menyerang ini adalah kerja sebuah tim. Semua pemain bekerja sangat baik di semua lini, termasuk lini pertahanan. Dalam setiap pertandingan, kita selalu berusaha menyeimbangkan bertahan dan menyerang," papar Gomez.Pelatih asal Argentina itu juga mengaku masih belum puas dengan raihan Persib sejauh ini dan berharap masih bisa terus berkembang."Kita terus berusaha memperbaiki semua kekurangan, harus semakin berkembang. Masih ada beberapa pertandingan penting di depan dan kita harus pertahankan tren positif ini," pungkasnya.
  274 kali
Febri Hariyadi Bidik Tiga Kemenangan pada Laga Tandang Persib Bandung
Persib Bandung akan menjalani tiga kali pertandingan tandang pada Liga 1 2018. Pemain sayap Persib Febri Hariyadi mentargetkan sapu bersih kemenangan pada laga tersebut."Kami ingin mengambil poin dari tiga pertandingan itu," kata Febri di Bandung, Kamis (19/7/2018).Persib akan menghadapi tiga laga tandang berturut-turut, lawan Barito Putra pada 22 Juli, melawan Persebaya Surabaya pada 26 Juli, dan meladeni PS Tira pada 28 Juli. Khusus melawan PS Tira, itu adalah pertandingan putaran kedua Liga 1.[suggestedarticle=3]Jika mendapatkan poin di tiga laga itu, Persib berpeluang bertahan di papan atas klasemen sementara. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Persib menjadi pemuncak klasemen jika menyapu bersih kemenangan.Saat ini, Persib menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 25 poin. Persib terpaut tiga poin dari PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen dengan 28 poin."Mudah-mudahan kami bisa terus berada di papan atas dan stabil agar bisa menjadi juara," kata Febri.Secara pribadi, Febri juga mengatakan kesiapannya menghadapi laga tandang berat tersebut. Ia sudah berusaha maksimal dalam setiap latihan agar siap menjalani pertandingan dari segi fisik dan mental."Saya pribadi selalu mempersiapkan diri dari segi fisik dan mental, apalagi lawan yang akan kami hadapi adalah tim bagus," jelas Febri.
  215 kali
Budi Sudarsono Terjun ke Dunia Politik
Setelah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola, Budi Sudarsono kini resmi terjun ke dunia politik dan menjadi mendaftar sebagai calon legislatif. Budi akan maju dalam Pileg 2019 lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP).Tidak hanya publik figur seperti artis dan penyanyi yang sering muncul di layar kaya, kali ini Budi Sudarsono akan ikut berjuang untuk mendapat satu kursi di DPRD Kabupaten Kediri. Budi merupakan caleg eksternal yang dbawa oleh PPP.[suggestedarticle=3]“Alhamdulillah PPP terus diminati oleh para caleg terutama dari eksternal. Tidak hanya di tingkat pusat tapi juga di daerah. Salah satunya yang bergabung adalah mantan pemain timnas Budi Sudarsono yang maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Kediri dapil II,” kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi (18/7/2018).“Kami yakin kehadiran Budi Sudarsono mampu mendongkrak perolehan suara PPP di Kabupaten Kediri,” ujarnya.Budi Sudarsono merupakan salah satu pemain yang berasal dari Kediri dan sempat membela sejumlah klub di Indonesia seperti Deltras Sidoarjo, Persija Jakarta, Persik Kediri, Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Bersama Tim Nasional Indonesia, Budi juga telah mencatat 46 penampilan dengan mencetak 16 gol.
  699 kali
Persib Incar Posisi Tiga Besar Saat Paruh Musim Liga 1 2018
Liga 1 2018 akan segera memasuki paruh musim pertama dan Persib masih menyisakan dua pertandingan sisa. Pelatih Persib, Mario Gomez berharap anak asuhnya bisa tetap berada di papan atas saat paruh musim pertama.Persib untuk sementara berada di posisi ketiga klasemen Liga 1 2018 dengan raihan 25 poin dari 15 laga. Persib hanya tertinggal tiga poin dari PSM Makassar di puncak klasemen dengan raihan 28 poin.[suggestedarticle=3]Persib masih memiliki peluang untuk naik di klasemen Liga 1 jika mampu meraih kemenangan saat tandang menghadapi Barito Putera (22/7). Mario Gomez juga berharap bisa Persib bisa meraih hasil sempurna saat menghadapi Barito Putera.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]"Menang di kandang Barito Putera akan membuat langkah Persib sedikit lebih mudah. Kami harus mengejar posisi yang bagus di akhir putaran pertama (tiga besar). Hal itu akan bagus buat kepercayaan diri di putaran kedua," tutur Mario Gomez.Usaha Persib meraih kemenangan di markas Barito bukan hal yang mudah mengingat anak asuh Jacksen F. Tiago tersebut belum terkalahkan saat tampil di kandang musim ini.
  232 kali
Ezechiel N’Douassel Sudah Mulai Berlatih, Pelatih Persib Senang
Bintang Maung Bandung, Ezechiel N’Douassel sudah mulai berlatih kembali setelah absen lantaran cedera. Ia disiapkan lagi untuk partai Maung Bandung melawan Barito Putera, Minggu (22/7/2018).Ezechiel absen lantaran cedera, ia diistirahatkan ketika Persib hanya menang tipis atas Persela Lamongan 1-0 pada pertandingan terakhir.Pemain Chad tersebut yang kini menjadi top skor sementara Liga 1 2018 dengan 12 gol, tampak mulai berlatih dengan para pemain Persib lainnya di Sport Jabar, Kota Bandung, Kamis (19/7) pagi.[suggestedarticle=3]Selain Ezechiel, Dedi Kusnandar juga sudah aktif latihan bersama tim. Kehadiran kedua pemain tersebut membuat pelatih Mario Gomez senang.Gomez jadi mulai melaksanakan latihan taktical dengan membagi tim menjadi dua. Ia juga mulai mengutak-atik formasi pemain yang bakal diturunkan saat melawan tuan rumah Barito Putera.
  341 kali
Hadapi Bali United, Bhayangkara FC Bawa Tiga Pemain Baru
Bhayangkara FC akan berhadapan dengan tuan rumah Bali United dalam lanjutan Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (21/7).Dalam lawatan kali ini Bhayangkara FC akan membawa tiga pemain barunya, yakni Dany Saputra, Adam Alis Setyano, dan Elio Bruno Teixeira Martins.Ketiganya sudah didaftarkan dan bisa menjalani debut untuk The Guardian akhir pekan ini, merujuk pada regulasi Liga 1 yang membolehkan tim melakukan registrasi pemain baru sejak 5 Juli 2018.[suggestedarticle=3]Dany Saputra yang musim lalu ikut membawa Bhayangkara FC meraih predikat juara jadi nama pertama yang diboyong. Pada putaran I kompetisi musim ini, Dany Saputra membela Persija Jakarta.Nama kedua adlaah Adam Alis Setyano yang diboyong dari Sriwijaya FC. Sementara pemain ketiga adalah Elio Bruno Teixeira Martins. Musim lalu, pemain yang akrab dengan nomor punggung 29 ini membela PS TNI (kini, PS TIRA)."Sejauh ini, hanya mereka yang kami datangkan pada masa pendaftaran pemain paruh musim ini," ujar AKBP Sumardji, Manajer Tim Bhayangkara FC.Hingga Rabu (18/7), sejatinya baru nama Dany Saputra yang sudah disahkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Dua nama lainnya, Adam Alis Setyano dan Elio Bruno Teixeira Martins, sudah didaftarkan. Namun, masih menunggu proses pengesahan. Bhayangkara FC sendiri dijadwalkan bertolak ke Bali pada Kamis (19/7) pagi WIB. Kendati hanya mampu meraup 1 poin dari 2 laga terakhirnya, The Guardian punya modal bagus kala jumpa Bali United. Dua kali jumpa Bali United pada musim lalu, Bhayangkara FC selalu menang. Menang 3-1 pada pertemuan pertama yang berlangsung di markas Bali United, Bhayangkara FC pun tak terbendung kala bertindak sebagai tim tuan rumah. Bali United dibekuk 3-2.20 Pemain Bhayangkara FC Yang Dibawa ke Bali:1. Awan Setho Raharjo2. Wahyu Tri Nugroho3. Vladimir Vujovic4. Jajang Mulyana5. Indra Kahfi Ardhiyasa6. Nurhidayat H.H7. I Putu Gede Juni Antara8. Muhammad Fatchu Rochman9. Alsan Putra Masat Sanda10. Dany Saputra11. Maldini Pali12. Paulo Sergio Moreira Goncalves13. Lee Yu-Jun14. Muhammad Hargianto15. Wahyu Subo Seto16. Vendry Ronaldo Mofu17. Adam Alis Setyano18. Marinus Mariyanto Wanewar19. Herman Dzumafo Epandi20. Elio Bruno Teixeira Martins
  1457 kali
Mantan Bek Inter Segera Gabung Sriwijaya FC
Eksodus pemain yang terjadi di Sriwijaya FC di tengah musim berjalan membuat manajemen bergerak cepat mendatangkan pemain baru.Selain ditinggal sang pelatih Rahmad Darmawan, klub berjuluk Laskar Wong Kito itu juga tak lagi diperkuat sejumlah pemain top nasional seperti Hamka Hamzah, Alfin Tuassalamony, Mahamadou N'Diaye, Novan Setya Sasongko, Makan Konate, Rahmad Hidayat, Patrich Wanggai, dan Adam Alis Setyano.Rahmad Darmawan dan delapan pemain itu hengkang karena masalah finansial yang menjerat Sriwijaya FC berdampak pada ketidaksanggupan membayar gaji.Namun dalam waktu dekat manajemen SFC dikabarkan akan kedatangan bek asal Brasil bernama Alan Henrique.“Kita bakal kedatangan bek Brasil, Alan Hendrique. Dia akan datang Kamis pekan depan,” ucap Manajer SFC Ucok Hidayat, dikutip dari Indosport.[suggestedarticle=3]Pemain berusia 27 tahun ini diketahui pada tahun lalu membela klub asal Finlandia, Inter Turku.Alan mengawali karir di klub Brasil, Vitoria dan sempat menjalani masa pinjaman di klub seperti Botafogo dan juga Beira Mar di Portugal.“Dia tiba di Jakarta Senin nanti, langsung tes kesehatan dan diperkirakan Kamis sudah tiba di Palembang,” ujarnya.Sriwijaya FC dijelaskan oleh sang manajer tak hanya mendatangkan Alan saja sebagai pemain baru. Mereka juga terus akan mengincar nama-nama baru untuk mengisi kekosongan skuat saat ini.“Nanti tidak hanya satu pemain, bisa saja dua pemain lagi bakal kita rekrut,” katanya.
  9274 kali
Alasan PSM Makassar Gunakan Stadion Lain untuk Laga Malam Hari
PSM Makassar harus menggunakan stadion lain jika harus bermain pada malam hari di kompetisi Liga 1. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum berikan lampu hijau untuk Stadion Andi Mattalatta untuk laga malam hari.PT LIB belum mengeluarkan izin lantaran belum adanya perbaikan di stadion tersebut. Stadion yang juga dikenal dengan Mattoanging itu belum sesuai dengan standar regulasi untuk laga malam hari.[suggestedarticle=3]"Kalau masih pertandingan malam hari masih bisa digelar di Makassar. Tapi kalau malam hari, jika belum ada perubahan soal lampu, PSM masih harus bermain di luar," ujar Media Officer LIB, Hanif Marjuni.PSM menggelar pertandingan kontra Bhayangkara FC pada malam hari. Juku Eja harus menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, yang notabene markas dari Bali United.PT LIB mematok perubahan stadion sesuai dengan regulasi yang ditentukan LIB. Operator ingin stadion di Liga 1 memiliki minimal daya 800 lux untuk laga malam hari."Tapi jika PSM sudah melakukan perbaikan yang kapasitas lux sudah sesuai dengan regulasi dan kesepatan, mereka sangat dipersilahkan untuk bermain di Mattoanging," tandasnya.
  465 kali
1531969202189 tag