(Foto: bolalob)

Hore! Stasiun TV yang Siarkan SEA Games 2017 Bertambah

Kabar baik untuk masyarakat Indonesia. Stasiun televisi yang akan menyiarkan SEA Games 2017 Kuala Lumpur bertambah setelah sebelumnya Emtek Group dipastikan mengambil hak siar ajang dua tahunan tersebut.

Sebelumnya SEA Games 2017 akan disiarkan oleh SCTV, Indosiar, dan channel tv berbayar di Nexmedia. Kini saluran televisi milik pemerintah, TVRI juga akan menyiarkan SEA Games 2017.

Timnas Futsal Putra Berangkat ke SEA Games, Bagaimana Masalah Biaya?


TVRI rencananya akan menyiarkan total 50 jam program SEA Games 2017. Kepastian TVRI sebagai salah satu pemegang hak siar diumumkan lewat akun twitternya. "Segera di TVRI...#AyoNontonTVRI."

SEA Games 2017 akan berlangsung secara resmi tanggal 19-30 Agustus 2017. Namun beberapa cabang akan dimulai lebih awal, salah satunya sepak bola yang akan dimulai tanggal 14 Agustus.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Timnas Futsal Putra Berangkat ke SEA Games, Bagaimana Masalah Biaya?
Kementerian Pemuda dan Olahraga mengonfirmasi status timnas futsal putra dan sekali lagi memastikan, tim putra tergabung dalam rombongan SEA Games 2017."Satu hal lain lagi yang menarik, dipastikan bahwa Tim Futsal Indonesia (putra) akan tetap diberangkatkan dalam SEA Games 2017 setelah sebelumnya tidak ada masalah dengan tim putrinya," tulis rilis resmi Kemenpora.Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto membenarkan kabar tersebut. Pihaknya mendapat info dan sudah berkordinasi dengan PSSI mengenain masalah ini. "Futsal sudah pasti berangkat. PSSI yang menyampaikan kepada kami," katat Gatot dilansir Jawapos.[suggestedarticle]Namun Gatot tidak mengetahui dari mana dana yang digelontorkan untuk operasional timnas futsal putra. "Tidak dijelaskan dananya darimana tapi yang pasti akan difasilitasi PSSI," lanjutnya.Untuk diketahui, hanya timnas futsal putri yang mendapat sokongan dana dari Satlak Prima. Sedangkan timnas futsal putra harus mencari dana sendiri untuk memberangkatkan tim ke Malaysia untuk mengikuti SEA Games 2017.Kabarnya, di awal Agustus ini 31 pemain seleksi timnas futsal Indonesia bakal mendapat kabar lebih lanjut mengenai info pemusatan latihan dan seleksi.
visibility  269 kali
Kemenpora Pastikan Timnas Futsal Putra Berangkat ke SEA Games 2017
Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam rilis resminya pada Senin (31/7) lalu, menegaskan status timnas futsal putra Indonesia yang sebelumnya tidak jelas.Skuat timnas futsal putra resmi bakal berangkat ke ajang SEA Games 2017 menyusul skuat timnas futsal putri yang sudah lebih dulu melakukan persiapan sejak Juni."Satu hal lain lagi yang menarik, dipastikan bahwa Tim Futsal Indonesia (putra) akan tetap diberangkatkan dalam SEA Games 2017 setelah sebelumnya tidak ada masalah dengan tim putrinya," tulis rilis resmi Kemenpora dilansir Jawapos.[suggestedarticle]Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi juga menegaskan tetap akan memberangkatkan timnas futsal putra meski dengan masalah yang ada."Yang pasti pemerintah akan mensupport dan memberi ruang kepada KOI dan pihak terkait untuk mencari jalan keluar. Yang jelas harus berangkat," ucapnya pada Jumat (28/7) lalu."Kita pernah panggil PSSI dan FFI. Dari masalah itu komitmen kami tidak berubah. Pemerintah tetap ingin futsal berangkat. Kalau futsal secara keseluruhan tidak dibayai itu fitnah. Buktinya timnas futsal putri didanai," pungkasnya.
visibility  3159 kali
Vietnam Dapat Modal Bagus Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-22 di SEA Games
Kemenangan 1-0 atas Korea League All-Stars, Sabtu (29/7) menjadi modal bagus bagi Vietnam jelang SEA Games 2017. Namun pelatih Nguyen Huu Thang enggan menanggapi secara berlebihan hal tersebut.Huu Thang menyebut penampilan Korea League All-Stars bisa dibilang kurang maksimal. Alasannya Korea League All-Stars hanya punya waktu sebentar untuk adaptasi sebelum main melawan Vietnam U-22.[suggestedarticle]“Pertandingan ini, mereka tidak mengeluarkan kemampuannya. Mereka terbang ke Vietnam Jumat, sehingga tidak punya waktu beradaptasi. Saya tahu tim lawan diisi kumpulan pemain tingkat atas K-League, tapi mereka perlu waktu untuk memahami satu sama lain," ucap Huu Thang.Namun Huu Thang menyadari kemenangan ini membuat kepercayaan diri timnya membaik. Namun para pemain harus tetap fokus dengan tujuan merebut emas SEA Games 2017.“Dengan kemenangan ini, kepercayaan tentu akan sangat baik, tapi kami harus tahu apa yang harus dilakukan sebelum SEA Games. Semoga pemain tahu apa yang harus dilakukan dan tidak dilakukan,” lanjut Huu Thang.Vietnam dalam SEA Games 2017 tergabung di Grup B. Vietnam akan bersaing dengan Timnas Indonesia, Thailand, Timor-Leste, dan Kamboja.
visibility  625 kali
TERPOPULER: Pelatih Anyar Arema, Jadwal Baru SEA Games 2017
Chonburi Bluewave Thailand berhasil keluar sebagai juara AFC Futsal Club Championship 2017 setelah menaklukkan Sanaye Giti Pasand Iran dibabak final. Rakphol Sainetgnam selaku pelatih Chonburi pun memberikan kemenangan ini untuk rakyat Thailand.Pelatih Chonburi Bluewave: Kemenangan Ini untuk Rakyat ThailandArema FC langsung menunjuk sang asisten pelatih Joko Susilo sebagai pelatih baru untuk menggantikan peran Aji Santoso, yang mundur usai hasil imbang 0-0 melawan Borneo FC. Waktu yang singkat dalam jeda paruh pertama dan kedua membuat Arema tak memiliki banyak pilihan untuk menetapkan pelatih baru.Waktu Mepet, Arema Tunjuk Joko Susilo Sebagai Pelatih Baru[suggestedarticle]Vamos Mataram menjadi tim keempat yang mewakili Indonesia di ajang futsal Internasional selama 2017 ini. Masih ada tiga ajang yang tersisa untuk wakil Indonesia di 2017 ini. Ketiganya bakal diikuti oleh timnas futsal senior.Ini 3 Agenda Futsal Internasional Tersisa yang Bakal Diikuti Wakil Indonesia di 2017Jadwal SEA Games 2017 cabang sepak bola mengalami perubahan. Dalam jadwal terbaru, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand di pertandingan perdana tanggal 15 Agustus.Hadapi Thailand di Pertandingan Perdana, Ini Jadwal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017Beckham Putra Nugraha menjadi bintang kemenangan Persib Bandung U-19 atas Sriwijaya FC U-19, Minggu (30/7). Beckham menyumbangkan dua golnya untuk almarhum Ricko Andrean.Beckham Persembahkan Gol untuk Ricko Andrean
visibility  646 kali
Timnas Indonesia U-22 Terancam Tanpa Luis Milla
Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Luis Milla tengah berada di kampung halamannya Spanyol, untuk rehat sejenak dari tugasnya di Indonesia.Dirinya dan timnas U-22 baru saja mengikuti ajang kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand beberapa waktu lalu. Usai itu, Milla pun memilih kembali ke Spanyol bersama sang istri dan juga putrinya.Sayang dalam tiga laga melawan Malaysia, Mongolia dan Thailand, timnas hanya mampu mengantungi raihan 4 poin. Evan Dimas dkk. pun gagal melaju ke putaran final di Tiongkok.Melalui manajer Timnas U-22, Endri Erawan, para pemain baru akan berkumpul pada 4 Agustus 2017, namun Milla baru kembali dari Spanyol pada 6 Agustus.[suggestedarticle]Timnas kemungkinan akan memulai latihannya tanpa arahan sang pelatih kepala."Kita kumpul tanggal 4 (Agustus 2017), ada juga yang datang tanggal 5 Agustus. Coach (Luis) Milla datang tanggal 6 Agustus dari Spanyol. Jadi, kita baru akan latihan tanggal 7 Agustus," ujar Endri, seperti dilansir Viva.Saat ini timnas sedang fokus jelang menghadapi SEA Games 2017, yang akan dimulai pada 15 Agustus 2017 mendatang.Timnas U-22 akan tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Filipina, dan Timor Leste. Timnas U-22 akan melakoni laga perdana kontra lawan berat, Thailand, 15 Agustus 2017 mendatang.
visibility  11110 kali
Polemik Timnas Futsal Putra: Tarik Ulur 3 Pihak Hingga Munculnya Surat "Misterius"
Polemik timnas futsal putra Indonesia mengenai keikutsertaan mereka di ajang SEA Games 2017 menemui benang kusut, khususnya di akhir juli ini.Pemerintah melalui kementerian pemuda dan olahraga ikut campur tangan mengenai masalah keikutsertaan ini. Bahkan Menpora Imam Nahrawi beberapa kali secara tegas mengatakan bahwa futsal putra harus berlaga di ajang SEA Games 2017.[suggestedarticle]PSSI sepaham dengan Menpora. Mereka berharap skuat timnas futsal putra tetap ikut serta. Namun segala perencanaan pelatnas 31 pemain seleksi mereka serahkan kepada Federasi Futsal Indonesia. Kini keputusan mutlak ada di Federasi Futsal Indonesia.Namun di akhir juli ini sebuah surat elektronik menyasar beberapa redaksi media online. Surat elektronik (surel) tersebut dikirimkan dengan mengatasnamakan Humas Federasi Futsal Indonesia. Surel ini merupakan hak jawab atas pemberitaan di media akhir-akhir ini. BACA: Bantah Isu Timnas Futsal Putra, Ini Pernyataan Resmi Federasi Futsal IndonesiaDalam surel yang berisi lima poin ini memastikan bahwa timnas futsal putra tidak ikut ke dalam ajang SEA Games 2017.[suggestedarticle]FFI Berkilah, Bukti Tak TerbantahSurel yang dikirimkan ke beberapa media elektronik pada Kamis (27/7) ini pun akhirnya naik di beberapa media seperti Viva.co.id, Detiksport, Kumparan, dan tentu saja Bolalob. Namun pasca naik, sekretariat FFI buru-buru mengklarifikasi surel tersebut.Pihak Sekretariat FFI mengatakan, surat tersebut tidak dikirimkan dan tidak diakui sebagai surat resmi. Ada beberapa hal yang janggal dari surat ini seperti kop surat dan alamat email pengirim yang berbeda serta beberapa penamaan yang salah. Namun mereka tidak berani menyangkal secara terang-terangan. Detiksport dan Viva yang sudah terlanjur mempublikasi isi surel ini pun langsung menghapus berita ini. BACA: Soal Simpang Siur Berita Timnas Futsal Putra ke SEA Games 2017, Begini SituasinyaNamun tim Bolalob tak langsung latah untuk ikut menghapus berita yang sudah disanggah ini. Investigasi pun dilakukan untuk menyelidiki siapa pengirim surel ini.Selidik demi selidik, tim Bolalob akhirnya menemukan pihak pembuat dan pengirim surel ini yang berasal dari salah satu korporasi grup media. Ternyata pengirim surat ini merupakan salah satu tim Humas FFI, namun tidak berada di dalam lingkungan kesekretariatan. Bolalob juga berhasil menghubunginya lewat pesan via whatsapp, meski dirinya menolak memberikan keterangan lebih mendetail.[suggestedarticle]Lewat pesan singkat, salah satu staf tim humas ini mengakui keaslian surat tersebut meski tidak menyebut siapa pembuat dan pemberi perintah untuk mengirim surat ke redaksi. Dia hanya menyebut surel hak jawab tersebut resmi dari FFI.Bolalob menyimpulkan, surel ini kemungkinan dibuat dan disusun oleh tim komite Eksekutif FFI yang pastinya mendapat persetujuan dari ketua atau wakil ketua umum.Surel 'Aspal' ini tentunya menambah rumit masalah timnas futsal putra yang kurang dari sebulan akan menghadapi ajang futsal SEA Games 2017.Di tengah polemik, Bolalob tetap berharap ada titik terang agar 31 pemain yang masuk dalam daftar seleksi timnas futsal putra tak kehilangan harapan mereka untuk memperkuat merah putih dengan kostum lambang garuda di dada.
visibility  12801 kali
Ini 3 Agenda Futsal Internasional Tersisa yang Bakal Diikuti Wakil Indonesia di 2017
Vamos Mataram menjadi tim keempat yang mewakili Indonesia di ajang futsal Internasional selama 2017 ini.Total ada empat ajang futsal Internasional hingga juli ini yang diikuti oleh wakil Indonesia baik itu timnas futsal maupun klub. Dari empat laga ini, belum ada satupun yang berhasil meraih trofi juara.[suggestedarticle]Masih ada tiga ajang yang tersisa untuk wakil Indonesia di 2017 ini. Ketiganya bakal diikuti oleh timnas futsal senior.Berikut tiga agenda tersisa wakil Indonesia di ajang internasional di sisa 2017 ini:Agustus 2017 - Timnas Futsal (Putra dan Putri) - SEA Games 2017 (Malaysia)September 2017 - Timnas Futsal (Putra dan Putri) - Asian Indoor Games 2017 (Turkmenistan)Oktober 2017 - Timnas Futsal Putra - AFF Futsal Championship 2017 (Vietnam)
visibility  1277 kali
Hadapi Thailand di Pertandingan Perdana, Ini Jadwal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017
Jadwal SEA Games 2017 cabang sepak bola mengalami perubahan. Dalam jadwal terbaru, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand di pertandingan perdana tanggal 15 Agustus.Awalnya, Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu dengan Filipina di tanggal 14 Agustus. Namun jadwal ditukar dan Timnas Indonesia baru akan menghadapi Filipina di pertandingan kedua tanggal 17 Agustus.[suggestedarticle]Setelah itu, Timnas Indonesia akan berhadapan kontra Timor-Leste di tanggal 20 Agustus. Tanggal 22 Agustus Vietnam sudah menanti dan di pertandingan terakhir tim asuhan Luis Milla akan menghadapi Kamboja.Pihak panitia pun telah merilis stadion yang akan digunakan pada setiap pertandingan. Berikut jadwal lengkap Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017:15 Agustus15.00 WIB Indonesia VS Thailand; Shah Alam Stadium17 Agustus19.45 WIB Indonesia VS Filipina; Shah Alam Stadium20 Agustus15.00 WIB Timor-Leste VS Indonesia; Selayang Stadium22 Agustus19.45 WIB Vietnam VS Indonesia; Selayang Stadium24 Agustus15.00 WIB Indonesia VS Kamboja; Shah Alam Stadium
visibility  4922 kali
Jadwal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 Alami Perubahan
Panitia penyelenggara SEA Games 2017 melakukan revisi jadwal cabang sepak bola. Jadwal di Grup B yang dihuni Timnas Indonesia U-22 mengalami perubahan jadwal paling signifikan.Awalnya, Tim Merah-Putih direncanakan tampil pertama kali pada tanggal 14 Agustus menghadapi Filipina. Jadwal ini direvisi menjadi tanggal 15 Agustus dan lawan yang dihadapi adalah Thailand.[suggestedarticle]Setelah itu Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di tanggal 17 Agustus. Timor-Leste menanti tiga hari berselang di tanggal 20 Agustus.Di tanggal 22 Agustus, Timnas Indonesia akan berhadapan kontra Vietnam. Pertandingan terakhir Grup B akan dihelat melawan Kamboja tanggal 24 Agustus.Partai semifinal akan dihelat tanggal 24 Agustus dan partai puncak di tanggal 29 Agustus.
visibility  6596 kali
Rival Watch: Thailand Bertekad Pertahankan Emas Sepak Bola di SEA Games 2017
Timnas Putra Thailand U-22 yang berada satu grup dengan Indonesia, bertekad menguasai cabang olahraga sepak bola SEA Games 2017 Malaysia dan mempertahankan medali emas."Tujuan kami adalah mempertahankan medali emas dan memberikan itu sebagai hadiah untuk rakyat Thailand. Target tersebut harus tercapai," kata manajer tim nasional putra Thailand Watanya Wongopasi, dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), Senin (31/7).Adapun di sepak bola putra, Thailand yang berpredikat peraih emas sepak bola SEA Games Singapura 2015 berada di Grup B bersama Indonesia, Vietnam, Kamboja, Timor Leste dan Filipina.[suggestedarticle]Keinginan serupa juga digaungkan Thailand untuk sektor sepak bola putri, yang kembali dipertandingkan setelah ditiadakan pada SEA Games Singapura 2015.Namun, manajer tim nasional sepak bola putri Thailand Nualphan Lamsam menyebut, target itu tidak akan mudah dicapai melihat perkembangan timnas putri negara lain yang menjadi pesaingnya.Di SEA Games 2017, emas di sepak bola putri hanya akan diperebutkan oleh lima negara yaitu Thailand, peraih emas SEA Games 2009 Vietnam, peraih perunggu SEA Games 2013 Myanmar, Filipina dan Malaysia.Turnamen sepak bola putri SEA Games 2017 digelar dengan format setengah kompetisi atau "round robin"."Kami ingin mempertahankan medali emas yang kami dapat pada SEA Games 2013. Namun, kami tidak bisa meremehkan lawan karena kualitas tim seperti Vietnam dan Myanmar sudah meningkat pada beberapa tahun terakhir. Malaysia pun berpotensi memberikan ancaman," tutur Nualphan.Dia menambahkan, timnya akan memberikan yang terbaik di SEA Game 2017 dan berharap dukungan para suporter bisa meningkatkan kepercayaan diri tim.Cabang olahraga sepak bola SEA Games 2017 sendiri akan berlangsung pada 14-29 Agustus 2017. Artinya, laga mulai berlangsung sekitar lima hari sebelum upacara pembukaan yang digelar 19 Agustus 2017 dan selesai sehari sebelum upacara penutupan pada 30 Agustus 2017.
visibility  435 kali
1501470002399 tag