(Foto: youtube.com)

Potensi Duel 'Berdarah' di Laga Pembuka SEA Games 2017

Laga pembuka SEA Games 2017 cabang sepak bola akan mempertemukan Myanmar U-22 kontra Singapura U-22 tanggal 14 Agustus. Seperti saat pertemuan terakhir kedua tim, duel nanti berpotensi untuk berlangsung keras.

Kedua tim terakhir bertemu di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 bulan Juli lalu. Ketika itu Myanmar menang dengan skor 2-0 atas Singapura.



Selama pertandingan berlangsung, tercatat ada tiga momen perkelahian antar pemain. Wasit harus bekerja keras dan akhirnya mengeluarkan dua kartu merah. Satu untuk penggawa Myanmar, Aung Kaung Mann dan satu untuk penggawa Singapura, Muhammad Zharfan.

Laga Myanmar melawan Singapura akan dihelat di Stadion Selayang. Pertandingan tersebut akan dihelat pukul 15.00 WIB.

Berikut Adalah Rangkuman Adegan Perkelahian Kedua Tim Saat Bertemu di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018:

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Luis Milla Belum Tahu Rencana Uji Coba ke Singapura dan Filipina
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla mengaku belum tahu dengan rencana uji coba dengan Singapura dan Filipina.Timnas Indonesia direncanakan melakukan uji coba melawan Singapura dan Filipina. Rencanananya perandingan tersebut timnas akan melakukan pertandingan tandang pada Maret mendatang."Kami belum mengetahui lebih jelasnya apakah akan bermain melawan Filipina dan Singapura. Sebab, belum ada yang mengabari kami," ujar Luis Milla, di Lapangan ABC, Senayan, Senin (19/2/2018). [suggestedarticle=3]Milla juga menambahkan bisa saja program timnas alami perubahan. Hal itu bisa saja terjadi karena hingga saat ini belum ada kejelasan Liga 1."Rencana pelatihan ini tentu saja bisa berubah. Kami belum tahu kapan Liga 1 akan dimulai. Jadi kami harus segera mungkin menyesuaikan jadwal dengan kompetisi," tutupnya.Timnas U-23 sedang menjalani pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, 18-25 Februari. Pemusatan kali ini tetap untuk mempersiapkan diri guna hadapi Asian Games 2018.
  811 kali
Timnas Indonesia Gagal Latih Tanding dengan Persija Jakarta
Timnas Indonesia batal melakukan uji coba melawan Persija Jakarta yang sebelumnya bakal digelar pada 24 Februari 2018.Pertandingan kontra Persija dibatalkan karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tak bisa digunakan.Kabarnya, PSSI akan mengganti pertandingan uji coba tersebut dengan laga pertandingan internasional melawan negara Asia Tenggara.[suggestedarticle=3]Ada dua pertandingan uji coba yang akan digelar PSSI pada bulan Maret nanti. Skuat Garuda akan berhadapan dengan Singapura 21 Maret dan Filipina pada 25 Maret."Terdekat Timnas akan tandang ke Singapura pada 21 Maret. Lalu berlanjut ke Filipina, 25 Maret," ujar Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di Kantor PSSI, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018).Label uji coba tersebut merupakan timnas senior. Namun, nantinya Timnas Indonesia bakal menurunkan tim U-23, sekaligus ajang persiapan Asian Games 2018."Kami punya keinginan agar timnas senior punya misi untuk menghadapi Asian Games 2018. Semuanya kita serahkan ke pelatih (Luis Milla),” imbuh Joko Driyono.Selain dua uji coba tersebut, PSSI juga sudah menyiapkan turnamen Anniversary Cup pada akhir Maret nanti. Bahrain dan Malaysia sudah memastikan diri untuk ikut dalam turnamen tersebut.
  1438 kali
PSSI Undang Tiga Negara Untuk Anniversary Cup 2018
Induk sepakbola tertinggi di Indonesia atau PSSI berencana menggelar sebuah turnamen yang akan diikuti empat negara termasuk Indonesia. Turnamen itu digelar dalam rangka perayaan hari jadi PSSI yang jatuh pada 19 April mendatang. Dimana pada tahun ini PSSI memperingati hari jadi yang ke-88 tahun.Sebanyak dua negara yang sudah memastikan bakal hadir adalah Bahrain dan Malaysia. Sementara satu peserta lain masih ditunggu konfirmasinya."Kalau semua berjalan sesuai dengan rancangan, berkaitan dengan ulang tahun PSSI akan ada Anniversary Cup di bulan April nanti," kata Joko Driyono.[suggestedarticle=3]Turnamen ini digelar juga sebagai persiapan timnas menuju ajang Asian Games 2018, dimana PSSI batal menggelar test event di bulan Februari ini.Sekjen PSSI, Ratu Tisha belum bisa memastikan apakah ajang ini akan digelar di Jakarta (SUGBK) atau di Jawa Timur."Kami saat ini sedang berupaya mengundang dari negara Asia Timur. Karena sudah ada dari Asia Barat dan Asia Tenggara yang memastikan ikut serta. Ini juga sesuai dengan arahan dari Luis Milla agar turnamen ini kompetitif," ujar Tisha."Masih tentatif antara Jawa Timur atau di SUGBK. Turnamennya rencananya akan digelar pada 27 April sampai 6 Mei 2018," pungkasnya.
  5178 kali
Timnas Indonesia Jadwalkan Dua Laga Uji Coba Lawan Negara Ini di Bulan Maret
Kalender internasional FIFA akan digelar dalam waktu dekat atau pada bulan Maret 2018.Indonesia akan memanfaatkan jadwal internasional tersebut dengan menggelar dua laga uji coba.Laga ini juga untuk memantapkan skuat asuhan Luis Milla yakni timnas U-23 dalam menyambut Asian Games 2018.Meski yang tampil skuat U-23, ujicoba ini akan berstatus timnas senior, dan nantinya bisa berpengaruh pada poin timnas Indonesia di ranking FIFA.[suggestedarticle=3]Dua negara itu adalah Singapura dan Filipina, dimana skuat Garuda akan memainkan laga tandang dalam kesempatan itu."Jadwal terdekat, pada 21 Maret Indonesia akan away (tandang) ke Singapura. Kemudian akan lanjut ke Filipina pada 25 Maret," kata Joko Driyono, waketum PSSI yang baru saja ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum."Labelnya memang timnas senior, tapi kami punya keinginan agar timnas senior memiliki misi Asian Games. Dan ini kami serahkan ke Luis Milla," jelasnya.Saat ini Luis Milla sudah mengumpulkan para pemain U-23 di Jakarta guna melangsungkan pemusatan latihan dalam sepekan mendatang.
  6929 kali
Video Highlights AFC Futsal 2018: Tiongkok Vs Myanmar
Timnas Futsal Tiongkok akhirnya meraih kemenangan di laga terakhir mereka di AFC Futsal Championship 2018 seteah menaklukkan Myanmar.Pada laga yang berlangsung di Gimnasium Universitas Taipei, Selasa (6/2/2018) kemarin, Tiongkok sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya berbalik unggul 5-3.[suggestedarticle=3]
  355 kali
Timnas Futsal Tiongkok Sukses Kalahkan Myanmar
Timnas Futsal Tiongkok akhirnya meraih kemenangan di laga terakhir mereka di AFC Futsal Championship 2018 seteah menaklukkan Myanmar.Pada laga yang berlangsung di Gimnasium Universitas Taipei, Selasa (6/2/2018) kemarin, Tiongkok sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya berbalik unggul 5-3.Myanmar secara mengejutkan unggul terlebih dahulu di menit pertama melalui sepakan Min Soe. Tiongkok yang tertinggal berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-10 melalui Shen Siming. Tiongkok bahkan berbalik unggul 3-1 di babak pertama melalui dua gol tambahan dari Zhang Yameng di menit ke-14, dan Gu Haitao menit ke-19.[suggestedarticle=3]Pada babak kedua, Tiongkok langsung tancap gas dan berhasil menambah keunggulan menjadi 4-1 di menit ke-21 lewat kaki Xu Yang. Zhang kemudian mencetak gol keduanya untuk menjauhkan Tiongkok atas Myanmar dengan skor 5-1.Myanmar tetap pantang menyerah dan sempat menambah dua gol melalui Phyo Maung di menit ke-35 dan 38'. Sayangnya, Myanmar gagal mencetak gol tambahan lagi dan pertandingan pun usai untuk kemenangan Tiongkok atas Myanmar dengan skor 5-3.
  369 kali
Arsenal akan Tampil Lagi di Singapura
Setelah tiga tahun absen, klub elit Inggris Arsenal akan datang kembali ke Singapura untuk mengikuti International Champions Cup (ICC) pada Juli 2018 mendatang.Klub dari London Utara yang kini menempati peringkat keenam sementara Liga Inggris, sudah sepakat dengan penyelenggara ICC di Singapura. Namun, tanggal pastinya penyelenggaran turnamen internasional tersebut belum diputuskan.Pihak panitia di Singapura, Relevent Sport, memberi perkiraan, turnamen digelar usai Piala Dunia 2018 Rusia pada Juni-Juli mendatang.[suggestedarticle=3]Pada tahun lalu, turnamen besar ini digelar di National Stadium yang menyedot 105 ribu penonton. Tahun lalu tiga tim besar datang, Chelsea, Bayern Muenchen dan Inter Milan.ICC adalah sebuah perayaan besar dari pemerintah Singapura dalam rangka menarik wisatawan mancanegara hadir. Menyelenggaraannya bekerjasama dengan Catalyst Media Group (CMG).Fans The Gunners di Asia Tenggara juga menantikan kehadiran skuat asuhan Arsene Wenger ini, apalagi mereka baru saja memasukkan dua pemain baru Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan.Selain Arsenal, kabar yang beradar mereka juga akan mengundang Atletico Madrid dan Olimpic Lyon.
  650 kali
Video Highlights AFC Futsal 2018: Myanmar Vs Irak
Timnas Futsal Irak harus susah payah kalahkan Myanmar di laga kedua mereka di AFC Futsal Championship 2018.Pada laga yang berlangsung di Gimnasium Universitas Taipei, Minggu (4/2/2018) kemarin, Irak hanya menang dengan skor 3-2 atas Myanmar.[suggestedarticle=3]
  382 kali
Timnas Futsal Irak Susah Payah Kalahkan Myanmar
Timnas Futsal Irak harus susah payah kalahkan Myanmar di laga kedua mereka di AFC Futsal Championship 2018.Pada laga yang berlangsung di Gimnasium Universitas Taipei, Minggu (4/2/2018) kemarin, Irak hanya menang dengan skor 3-2 atas Myanmar.Irak langsung menekan pertahanan Myanmar sejak awal laga. Hasilnya mereka berhasil unggul 1-0 di menit ke-16 melalui penalti Khalid. Tapi, tiga menit berselang Myanmar mampu menyamakan kedudukan melalui Zaw Lin. Babak pertama berakhir imbang 1-1.[suggestedarticle=3]Pada babak kedua, Irak lagi-lagi langsung mengurung pertahanan Myanmar dan kembali unggul di menit ke-22 melalui Jabar. Myanmar pantang menyerah dan kembali menyamakan keduudkan di menit ke-36 melalui Phyo Maung.Tapi, Irak membalas dengan cepat selisih beberapa detik dari gol Myanmar, gol kedua Khalid membawa Irak unggul 3-2. Skor 3-2 untuk kemenangan Irak ini bertahan hingga laga usai. Kemenangan yang membawa mereka lolos ke babak 8 besar.
  405 kali
Video Highlights AFC Futsal 2018: Iran Vs Myanmar
Timnas Futsal Iran berhasil meraih kemenangan telak di laga pertama mereka di AFC Futsal Championship 2018 setelah mengalahkan MyanmarPada laga yang berlangsung di Gimnasium Universitas Taipei, Jumat (2/2/2018) tadi, Iran tak tanggung-tanggung berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor telak 14-0.[suggestedarticle=3]
  672 kali
1517619001753 tag