(Foto: youtube.com)

Potensi Duel 'Berdarah' di Laga Pembuka SEA Games 2017

Laga pembuka SEA Games 2017 cabang sepak bola akan mempertemukan Myanmar U-22 kontra Singapura U-22 tanggal 14 Agustus. Seperti saat pertemuan terakhir kedua tim, duel nanti berpotensi untuk berlangsung keras.

Kedua tim terakhir bertemu di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 bulan Juli lalu. Ketika itu Myanmar menang dengan skor 2-0 atas Singapura.

Disiplin Jadi Kunci Timnas U-22 untuk Bisa Kalahkan Thailand di SEA Games


Selama pertandingan berlangsung, tercatat ada tiga momen perkelahian antar pemain. Wasit harus bekerja keras dan akhirnya mengeluarkan dua kartu merah. Satu untuk penggawa Myanmar, Aung Kaung Mann dan satu untuk penggawa Singapura, Muhammad Zharfan.

Laga Myanmar melawan Singapura akan dihelat di Stadion Selayang. Pertandingan tersebut akan dihelat pukul 15.00 WIB.

Berikut Adalah Rangkuman Adegan Perkelahian Kedua Tim Saat Bertemu di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018:

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Disiplin Jadi Kunci Timnas U-22 untuk Bisa Kalahkan Thailand di SEA Games
Manajer timnas U-22, Ednri Erawan ingin para pemain disiplin dan mengikuti instruksi dari pelatih. Disiplin merupakan kunci untuk bisa menjalani pertandingan melawan Thailand di laga pertama SEA Games 2017.Timnas U-22 akan menghadapi Thailand pada 12 Agustus 2017. Laga tersebut merupakan pembuka Grup B SEA Games. Grup B bisa dibilang menjadi grup berat yang diisi Thailand, Vietnam, Kamboja, Filipina, dan Timor Leste.[suggestedarticle]“Pemain harus bisa mengendalikan emosi. Dengan mengendalikan emosi dan mengikuti instruksi pelatih, timnas berpeluang mengalahkan Thailand di laga pertama,” ujar Endri Erawan.Laga pertama sangat menentukan bagi Garuda Muda. Tentu semua elemen tim tak mau kekalahan dari Malaysia 0-3 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2017 kembali terulang.Dengan kekalahan tersebut timnas U-22 harus berjuang ekstra keras dan akhirnya gagal melaju ke Piala Asia U-23 2018 di Tiongkok.
24 Cabor di SEA Games 2017 Disiarkan Langsung di Televisi, Bagaimana Dengan Futsal?
Sebanyak 24 cabang olahraga di SEA Games 2017 Malaysia yang digelar pertengahan hingga akhir Agustus mendatang bakal disiarkan secara langsung di televisi maupun streaminag.Menteri pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, mengatakan, 24 siaran langsung cabor SEA Games ini menjadi yang terluas selama penyelenggaraan SEA Games ini. "Saya sangat senang dengan kerjasama yang kami terima dari para pelaku siaran regional," kata Khairy Maret lalu."Kami ingin memastikan bahwa kami akan menampilkan acara-acara terbaik untuk menunjang antusiasme para penonton di arena maupun dari rumah dengan kualitas penyiaran yang tinggi," lanjut Khairy.Lalu bagaimana dengan futsal?Sayangnya, futsal tak dilihat oleh pemerintah Malaysia sebagai salah satu acara yang menarik banyak penonton. Maka dari itu, olahraga dalam ruangan ini tidak termasuk dalam 24 cabor yang disiarkan secara langsung maupun live streaming.15 pemegang hak siar dari tujuh negara Asia Tenggara bakal menyiarkan dan meliput SEA Games 2017 ini. Ajang SEA Games sendiri bakal disiarkan oleh lima kanal televisi yaitu SCTV, Indosiar, O Channel, TVRI, dan Nex Media yang akan memiliki saluran tersendiri khusus SEA Games.Berikut cabang olahraga yang akan disiarkan secara langsung:AtletikAkuatikSepakbolaSepedaBowlingBiliarRugby 7sAngkat BeratTenis MejaSenamIce SkatingTinjuMuay ThaiKarateTaekwondoPencak SilatWushuBola BasketBadmintonNetballSepak TakrawSquashArcheryHoki
visibility  118 kali
Kala Suporter Thailand Sindir Sepak Bola Malaysia
Belum lama ini Thailand bertemu dengan Malaysia di Bangkok dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Pertandingan yang dihelat tanggal 21 Juli tersebut dimanfaatkan suporter Thailand untuk menyindir Malaysia.Suporter Thailand menyoroti Malaysia sebagai tuan rumah SEA Games 2017. Negeri Jiran sebelumnya memang sempat menjadi sorotan terkait mekanisme undian di cabang sepak bola.[suggestedarticle]Dalam pertandingan yang dimenangkan Thailand dengan skor 3-0 tersebut, suporter Thailand memasang spanduk bertulisan "SEA Games=Fair Games". Ini merujuk pada kebijakan penyelenggara yang awalnya membolehkan Malaysia memilih grup yang ingin ditempati.Beruntung setelah protes keras dari negara peserta lain, pihak penyelenggara membatalkan kebijakan tersebut. Sistem undian pun dikembalikan seperti saat SEA Games 2017.Malaysia sendiri di atas kertas tetap mendapat hasil undian yang ringan. Harimau Muda tergabung di Grup A bersama Myanmar, Singapura, Laos, dan Brunei.Sementara itu Thailand tergabung di Grup B yang relatif lebih sulit. Thailand akan bersaing dengan Timnas Indonesia, Vietnam, Timor-Leste, Kamboja, dan Filipina.
visibility  1119 kali
4 Klub Liga Pro Terkena Dampak Seleksi Timnas Futsal Indonesia
Sebanyak 31 pemain saat ini atau pada Kamis (3/8) dalam perjalanan menuju Mataram, Nusa Tenggara Barat, untuk mengikuti seleksi timnas futsal Indonesia.Ini merupakan panggilan yang cukup mendadak karena hingga senin lalu (31/7) belum ada tanda-tanda mereka akan mengikuti seleksi hingga akhirnya diberi Info selasa malam.Beberapa pemain sendiri saat dipanggil mengikuti seleksi sedang berada di dua turnamen nasional yaitu Rafhely Futsal Cup (Padang) dan Manokwari Futsal Championship 2017 (Manokwari). Hal ini membuat mereka tidak bisa menyelesaikan turnamen bersama klubnya.[suggestedarticle]Ada empat klub liga pro yang berlaga di ajang ini. Bintang Timur Surabaya dan IPC Pelindo berlaga di Rafhely Cup, sedangkan Black Steel Manokwari dan Permata Indah Manokwari berlaga di Manokwari Futsal Championship.IPC Pelindo dan BTS sendiri berhasil melaju dan menjalani laga semifinal pada Kamis (3/8). Sementara Black Steel dan Permata Indah baru memasuki hari kedua fase grup. Kekuatan empat klub ini pastinya berkurang dengan perginya pemain-pemain seleksi timnas futsal.Berikut persebaran pemain seleksi timnas futsal di dua turnamen tersebut:IPC Pelindo II Jakarta (Rafhely Cup)Randy SatriaGian FarhandikaJohanis MustamuJeni FirmansyahBintang Timur Surabaya (Rafhely Cup)Andriansyah AgustinReza Arlian[suggestedarticle]Black Steel Manokwari (Manokwari Championship)Muhammad AlbagirArdiansyah RuntuboyAlexander BernhardSubhan FaidasaPermata Indah Manokwari (Manokwari Championship)Anton Cahyo NugrohoEko Sutrisno
visibility  3126 kali
Sedang Berlaga di Padang, IPC Pelindo Ditinggal 4 Pemainnya
IPC Pelindo II Jakarta harus berlaga di babak semifinal Rafhely Futsal Cup 2017 dengan skuat yang tak lengkap.Ini karena empat pemainnya yaitu Randy Satria, Johanis Mustamu, Gian Farhandika dan Jeni Firmansyah dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas futsal Indonesia di Mataram, Nusa Tenggara Barat.Ajang Rafhely Futsal Cup 2017 sendiri digelar di Rafhey Futsal Bypass Kota Padang dan pada kamis siang ini (3/8) memasuki babak semifinal.[suggestedarticle]Keempat pemain tersebut meninggalkan kota Padang pada penerbangan pukul 07.00 WIB menuju Mataram, Nusa Tenggara Barat. Mereka akan bergabung bersama pemain lainnya yang total berjumlah 31 nama.Selain Pelindo, Bintang Timur Surabaya yang juga lolos ke semifinal juga ditinggal Andriansyah Agustin dan Reza Arlian, 2 pemain senior andalannya, yang juga dengan urusan sama mengikuti seleksi.
visibility  2287 kali
Timnas U-22 Ingin Unjuk Gigi Lawan Thailand di Laga Pertama SEA Games
Timnas U-22 bakal berhadapan langsung dengan Thailand di penyisihan Grup SEA Games 2017. Laga tersebut berlangsung pada 15 Agustus 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia.Manajer timans, Endri Irawan mengatakan laga tersebut menjadi laga paling sulit. Ia melihat hal tersebut pada saat kualifikasi Piala Asia U-23 lalu. Garuda Muda seakan grogi dan tak fokus pada laga perdana melawan Malaysia yang berkesudahan 0-3.“Mungkin saat itu sedang tegang karena pemain menghadapi turnamen pertama kali. Mudah-mudahan ini tidak terulang di SEA Games nanti,” ujar Endri Erawan.[suggestedarticle]Endri pun berharap para pemain bisa mengendalikan emosi dan tetap mengikuti instruksi pelatih Luis Milla. Apalagi, timnas U-22 mengincar kemenanan sebagai langkah awal memenuhi target merebut medali emas.Tak hanya itu, Endri berharap pemain bisa rendah diri. Saat ini Thailand menjadi unggulan yang juga menjadi momok sepak bola Indonesia. Endri ingin ketakutan itu bisa ditepikan.“Kami buktikan nanti. Siapa yang paling kuat dan siap itu yang akan menang,” tandas pria yang juga CEO Mitra Kukar.Baik Indonesia dan Thailand sudah saling bertemu pada kualifikasi Piala Asia U-23 lalu. Saat itu anak asuh Luis Milla bisa menahan permainan Si Gajah Putih dengan skor 0-0. Laga tersebut berlangsung berat karena hujan deras yang berakibat buruknya kualitas lapangan.
visibility  1345 kali
Timnas U-22 Ngotot Inginkan Medali Emas SEA Games 2017
Timnas Indonesia U-22 bakal melakukan pemusatan latihan kembali 7 Agustus 2017 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.Garuda Muda berpacu dengan waktu karena pada tanggal 12 Agustus bakal bertolak ke Malaysia guna mengikuti SEA Games 2017.Pemusatan latihan kali ini bertujuan untuk membangun kerja sama plus kekompakan tim. Nantinya pelatih Luis Milla bakal memboyong 21 pemain meski yang terdaftar adalah 20 pemain.[suggestedarticle]Target emas tampaknya tetap diusung oleh PSSI untuk timnas U-22. Meski demikian, Satlak Prima hanya menargetkan medali perak untuk sepak bola.Manajer timnas, Endri Erawan pun menjelaskan bahwa pasukannya berusaha keras membawa kembali medali emas ke Tanah Air setelah terakhir kali direbut pada tahun 1991. Pasukan Garuda Muda pun termotiviasi dengan target tersebut.[suggestedarticle]“Justru kami termotivasi dengan target tersebut dan ingin memberikan yang terbaik di SEA Games nanti,” ujar Endri dalam acara pelepasan kontingan Indonesia ke SEA Games 2017, di Wisma Kemenpora, Rabu (2/8/2017).Endri pun ingin pelatih Luis Milla tak lagi coba-coba strategi di pertandingan awal. Pasalnya Indonesia bakal bertemu tim kuat Thailand di laga perdana.“Semoga Luis Mila bisa fokus sejak awal penyisihan melawan Thailand,” tandas pria yang juga CEO Mitra kukar itu.
visibility  628 kali
Inilah Biodata Singkat 14 Pemain Terpilih Timnas Futsal Putri Indonesia
Timnas Futsal Putri Indonesia telah memilih 14 pemain untuk berlaga di SEA Games 2017 pada 18-27 Agustus mendatang di Malaysia.Andre Picessa selaku pelatih telah memilih 14 pemain sejak 15 Juli lalu untuk menjadi skuat resmi Timnas Futsal Putri. Timnas Futsal Putri sendiri telah mengadakan seleksi pada Juni lalu dan terus menjalani pemusatan latihan sejak saat itu.[suggestedarticle]Berikut biodata singkat pemain timnas futsal putri yang terpilih: Citra Adisti Klub: Jaya Kencana Angels Tanggal Lahir: 25 Oktober 1989 Posisi: Kiper Karir di Timnas: 2013-Sekarang Diyana Herlina Klub: UPI APK Permata Tanggal Lahir: 29 Mei 1992 Posisi: Kiper Karir di Timnas: - Maulina Novrilyani Klub: Jaya Kencana Angels Tanggal Lahir: 14 November 1987 Posisi: Anchor Karir di Timnas: 2011-Sekarang Novita Murni Piranti Klub: UPI APK Permata Tanggal Lahir: 2 November 1990 Posisi: Anchor Karir di Timnas: 2011-Sekarang Suciana Yuliani Klub: Kebumen Angels Tanggal Lahir: 11 Juli 1992 Posisi: Anchor Karir di Timnas: - Fitri Rosdiana Klub: UPI APK Permata Tanggal Lahir: 23 Maret 1993 Posisi: Flank Karir di Timnas: 2011-sekarang[suggestedarticle] Yunita Sari Klub: UPI APK Permata Tanggal Lahir: 8 Juni 1991 Posisi: Flank Karir di Timnas: 2013-sekarang Diah Tri Klub: UPI APK Permata Tanggal Lahir: 7 September 1995 Posisi: Flank Karir di Timnas: - Susi Susanti Klub: Jaya Kencana Angels Tanggal Lahir: 22 Agustus 1990 Posisi: Flank Karir di Timnas: - Anggi Puspitasari Klub: Jaya Kencana Angels Tanggal Lahir: 18 Maret 1992 Posisi: Flank Karir di Timnas: 2011-sekarang Dinar Kartika Klub: Kebumen Angels Tanggal Lahir: 21 April 2000 Posisi: Flank Karir di Timnas:- Maya Muharina Klub: Netic Ladies Tanggal Lahir: 19 Mei 1996 Posisi: Flank Karir di Timnas: 2011-sekarang Fitriya Hilda Klub: Jaya Kencana Angels Tanggal Lahir: 02 Februari 1995 Posisi: Flank - Pivot Karir di Timnas: - Rani Mulyasari Klub: Jaya Kencana Angels Tanggal Lahir: 4 Maret 1993 Posisi: Flank - Pivot Karir di Timnas: 2011-sekarang  
visibility  2884 kali
Skuat Timnas Indonesia U-22 Kembali Berkumpul Akhir Pekan Ini
Timnas Indonesia U-22 akan melakoni persiapan terakhir jelang SEA Games 2017. 25 pemain akan dikumpulkan Luis Milla pada tanggal 6 Agustus mendatang.Sebelumnya para pemain dipulangkan ke klub masing-masing usai tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Para pemain mendapat izin untuk memperkuat klub masing-masing di pekan ke-17 Liga 1 Indonesia 2017.[suggestedarticle]Kini para pemain akan berkumpul tanggal 6 dan memulai latihan keesokan harinya. Latihan akan dilakukan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan.Rencananya latihan akan berlangsung hingga tanggal 11 dan tanggal 12, skuat Garuda Muda bertolak menuju Kuala Lumpur. Timnas Indonesia akan memulai SEA Games dengan berhadapan kontra Thailand di tanggal 15 Agustus. Pertandingan akan dihelat di Stadion Shah Alam.
visibility  323 kali
Senangnya Bambang Bayu Saptaji Terkait Timnas Futsal Putra yang Jalan Lagi
Seleksi Timnas Futsal Putra Indonesia untuk SEA Games 2017 rencananya akan dimulai pada Jumat (4/8/2017) besok.Para pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Futsal Indonesia dijadwalkan berdatangan ke Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (3/8/2017) ini. Bambang Bayu Saptaji pun mengaku senang dengan situasi Timnas Futsal Putra yang akan jalan kembali.[suggestedarticle]"Seneng seleksi di mulai, walaupun waktunya mepet yang penting Timnas jalan," ungkapnya kepada Bolalob.Timnas Futsal Putra sendiri hanya memiliki waktu persiapan kurang lebih 16 hari lagi sebelum memulai aksi mereka di SEA Games 2017 nanti. Timnas Futsal akan melakoni laga pertamanya pada 20 Agustus besok di Panasonic Stadium Shah Alam, Malaysia melawan tim kuat Thailand.
visibility  707 kali
1501735502506 tag