(Foto: youtube.com)

Potensi Duel 'Berdarah' di Laga Pembuka SEA Games 2017

Laga pembuka SEA Games 2017 cabang sepak bola akan mempertemukan Myanmar U-22 kontra Singapura U-22 tanggal 14 Agustus. Seperti saat pertemuan terakhir kedua tim, duel nanti berpotensi untuk berlangsung keras.

Kedua tim terakhir bertemu di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 bulan Juli lalu. Ketika itu Myanmar menang dengan skor 2-0 atas Singapura.



Selama pertandingan berlangsung, tercatat ada tiga momen perkelahian antar pemain. Wasit harus bekerja keras dan akhirnya mengeluarkan dua kartu merah. Satu untuk penggawa Myanmar, Aung Kaung Mann dan satu untuk penggawa Singapura, Muhammad Zharfan.

Laga Myanmar melawan Singapura akan dihelat di Stadion Selayang. Pertandingan tersebut akan dihelat pukul 15.00 WIB.

Berikut Adalah Rangkuman Adegan Perkelahian Kedua Tim Saat Bertemu di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018:

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Vietnam dan Singapura Boyong Penghargaan di AFC Annual Awards 2017
Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) mendapat penghargaan dari AFC. Penghargaaan ini diberikan pada ajang AFC Annual Awards 2017, Rabu (29/11). VFF terpilih sebagai federasi terbaik di kategori pengembangan pemain. Ada beberapa faktor yang membuat VFF menang seperti rutin menjadi tuan rumah turnamen AFC. Faktor lainnya adalah VFF pada tahun ini serius mengembangkan sepak bola wanita dan sepak bola usia muda.[suggestedarticle]"Kami sangat senang dan bangga dan kami inign berterima kasih kepada AFC untuk penghargaan ini. Ini adalah tahun yang bagus untuk Vietnam, kami punya tim nasional yang lolos ke ajang AFC di tahun 2018 dan 2019," ucap Wakil Presiden VFF, Tran Quoc Tuan."Saya berharap penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk mengembangkan sepak bola Vietnam di masa depan," lanjutnya.Sementara itu FAS juga mendapat penghargaan tahun ini. AFC memberikan penghargaan untuk FAS karena keseriusan dalam mengembangkan sepak bola usia dini.
  1100 kali
Ini Pertandingan SEA Games 2017 yang Dinyatakan Ada Pengaturan Skor
Isu pengaturan skor sempat disebut oleh badan analisa judi bola pada ajang SEA Games 2017. Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung membenarkan hal tersebut.Tiga pertandingan yang dicurigai ada pengaturan skor adalah Malaysia kontra Laos, Vietnam kontra Kamboja, dan Thailand kontra Kamboja.[suggestedarticle]"Benar match fixing terjadi partai Thailand versus Kamboja di SEA Games. Namun, pemain Thailand tak ada yang terlibat," ucap Somyot.Dalam laporan Straits Times, laga Thailand melawan Kamboja memang ada keganjalan. Dalam pertandingan tersebut Phitiwat Sukjitthammakul mencetak gol di menit ke-48 lewat blunder pemain Kamboja selain itu waktu injury time sebenarnya hanya dua menit.Kemenangan ini menjadi salah satu penentu keberhasilan Thailand melaju ke semifinal. Thailand sendiri pada akhirnya tidak tertahankan dan mampu merebut medali emas.
  7524 kali
Bintang Myanmar Ini Resmi Berlabuh ke Liga Thailand
Pemain muda berbakat milik Myanmar yakni Aung Thu resmi direkrut oleh klub Thailand yakni Police Tero FC.Police Tero FC resmi mendatangkan pemain depan berusia 22 tahun ini dari Yadanarbon FC.Police Tero sendiri merupakan klub peserta kasta tertinggi Thailand, yang terbentuk pada awal tahun ini dari proses merger antara BEC Tero Sasana -- finalis Liga Champions Asia 2002/03 -- dan Police United FC.Aung Thu bergabung dengan Yadanarbon FC sejak tahun 2013 lalu, ketika usia masih 17 tahun.[suggestedarticle]Aung Thu meninggalkan Myanmar National League dan datang ke Thailand dengan reputasi mentereng sebagai idola baru publik sepakbola negaranya.Bersama dengan Myanmar U-19 nama Aung Thu mulai dikenal dunia melalui aksinya di Piala Dunia U-20 tahun 2015 lalu di Selandia Baru.Sejauh ini Aung Thu merupakan anggota skuat timnas senior, ia mengemas delapan gol dari 25 penampilan termasuk tampil di Piala AFF tahun lalu.
  1368 kali
TERPOPULER: Nasib Miris Tim Rahmad Darmawan, Penggawa Singapura Kirim Kode ke Klub Indonesia
Kontrak Baihakki Khaizan bersama Warriors FC telah habis. Pemain berusia 33 tahun tersebut pun melempar opsi untuk bermain di Indonesia, Malaysia, atau Thailand musim depan.Legenda Timnas Singapura Buka Opsi Main di Indonesia Musim DepanKabar sedih datang dari Malaysia. Tim asuhan Rahmad Darmawan, T-Team resmi dibubarkan dan diganti menjadi Terengganu II.Sedih! Tim Asuhan Rahmad Darmawan di Malaysia DibubarkanKlub yang dibesut Rahmad Darmawan, yakni T-Team resmi dibubarkan dan diganti menjadi Terengganu II. Kabar tersebut diumumkan langsung melalui akun resmi media sosial klub. Klubnya di Malaysia Bubar, Ini Komentar Rahmad DarmawanNama Wolfgang Pikal dikabarkan bakal menggantikan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19. Rumor tersebut berhembus seiring dengan kegagalan timnas U-19 di dua ajang, yakni Piala AFF U-18 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.Wolfgang Pikal Tanggapi Kemungkinan Latih Timnas U-19Teka-teki mengenai masa depan Willian Pacheco mulai sedikit terkuak. Bek yang memperkuat Persija Jakarta di Liga 1 2017 itu dikabarkan selangkah lagi akan berkostum Selangor FA.Negosiasi dengan Persija Buntu, Pacheco Menuju Selangor FA?
  1626 kali
Legenda Timnas Singapura Buka Opsi Main di Indonesia Musim Depan
Kontrak Baihakki Khaizan bersama Warriors FC telah habis. Pemain berusia 33 tahun tersebut pun melempar opsi untuk bermain di Indonesia, Malaysia, atau Thailand musim depan.Hal ini diungkap Baihakki lewat akun instagram miliknya. "Jadi apa selanjutnya, Indonesia, Malaysia, Thailand?".[suggestedarticle]Untuk sepak bola Indonesia dan Malaysia, Baihakki memang sudah tidak asing lagi. Baihakki dalam kariernya pernah membela beberapa tim seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Johor Darul Ta'zim.Status bebas transfer Baihakki memang dapat menjadi opsi bagi klub-klub Indonesia. Meski sudah berusia 33 tahun, Baihakki tetap merupakan salah satu pemain belakang tangguh di Asia Tenggara.Baihakki juga masih menjadi bagian Timnas Singapura. Total ia membela The Lions sejak tahun 2003 dengan torehan 130 caps dan lima gol.   So what’s next... 🇮🇩 🇹🇭 🇲🇾 🤔🤔🤔 A post shared by Baihakki Khaizan (@i.am.baihakki) on Nov 20, 2017 at 6:01am PST
  2106 kali
Remajakan Timnas, Singapura Contoh Regulasi Liga 1 Indonesia
Sepak bola Singapura sedang terancam kehilangan pemain muda. FAS selaku federasi sepak bola di Singapura pun segera memperbaiki situasi sepak bola di negara Singa itu.Dilansir dari Channel News Asia, FAS bakal terapkan aturan regulasi seperti di Liga 1 Indonesia, yakni mewajibkan klub punya pemain U-23. Regulasi tersebut akan digunakan di kompetisi musim 2018.Regulasinya pun mirip dengan apa yang pernah diterapkan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Setiap klub wajib memiliki enam pemain U-23 dan tiga pemain harus diturunkan sebagai pemain inti.[suggestedarticle]“Kami harus percepat pertumbuhan pemain muda untuk gantikan pemain senior di timnas,” ujar Wakil Presiden FAS, S. Thavaneson.Tujuannya adalah untuk jangka panjang. Setidaknya FAS menargetkan dalam lima tahun ke depan, Singapura punya pemain muda yang siap pakai."Saya yakin perubahan yang akan kami lakukan ini akan menghasilkan lingkungan sepak bola yang kuat dan timnas yang lebih kuat,”“S-League tetap harus jadi wadah untuk sepak bola Singapura yang lebih baik,” tandasnya.
  2452 kali
Rival Watch: Singapura Kalah Telak, Myanmar Imbangi India
Tim-tim di kawasan Asia Tenggara kembali berlaga dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2019. Hasil kurang memuaskan dipetik Singapura yang kalah tekak 0-3 dari Bahrain di kandang sendiri.Menghadapi Bahrain, The Lions tidak berkutik. Gol Bahrain disumbangkan oleh dua gol Mahdi Abduljabbar dan satu gol Jamal Rashid.[suggestedarticle]Sementara itu Filipina bermain imbang 0-0 melawan Nepal. Hasil ini tetap mempertahankan posisi Filipina di puncak klasemen Grup F.Poin penting berhasil dipetik Myanmar di markas India. Gol Sunil Chhetri dan Jeje Lalpekhlua berhasi dibalas oleh Yan Naing Oo dan Kyaw Ko.Terakhir dari Grup C, Kamboja takluk 0-1 dari Yordania sementara Vietnam bermain imbang 0-0 kontra Afghanistan. Berikut hasil yang dipetik tim Asia Tenggara di Kualifikasi Piala Asia 2019, Selasa (14/11):Vietnam 0-0 AfghanistanKamboja 0-1 YordaniaNepal 0-0 FilipinaSingapura 0-3 BahrainIndia 2-2 Myanmar
  1372 kali
Rival Watch: Myanmar Menang, Singapura Kalah di Kandang Sendiri
Myanmar berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba internasional melawan Kamboja, Kamis (9/11). Tim asuhan Gerd Zeise menang dengan skor tipis 2-1.Myanmar membuka keunggulan di menit ke-15. Min Tun Zaw menjadi sosok yang berhasil membobol gawang Kamboja.[suggestedarticle]Tidak mau malu di kandang sendiri, Kamboja berusaha bangkit. Prak Mony Udom menyamakan kedudukan di menit ke-50.Namun kemenangan pada akhirnya menjadi milik Myanmar. Aung Thu menjadi sosok penentu lewat golnya di menit ke-71.Sementara itu dalam pertandingan lainnya, Singapura memetik hasil mengecewakan. Bermain di kandang sendiri, The Lions kalah 0-1 dari Lebanon.Gol Lebanon dalam pertandingan ini dilesakkan oleh Ali Hamam. Gol Hamam dilesakkan pada menit ke-17.
  1488 kali
Kualifikasi Piala Asia U-19 2018: Laos Kalah Lagi, Singapura Disikat Tujuh Gol
Singapura U-19 dipastikan gagal lolos ke Piala Asia U-19 2018. Ini setelah kembali menelan kekalahan di babak kualifikasi, Senin (6/11).Singapura takluk dengan skor 0-7 dari Jepang. Ini merupakan kekalahan kedua The Lions setelah sebelumnya takluk 1-3 dari Thailand.[suggestedarticle]Hiroki Ito mencetak dua gol untuk Jepang masing-masing di menit ke-3 dan 23. Yuta Nakamura mencetak gol ketiga di menit ke-29. Yuta Goke semakin membuat Jepang menjauh di menit ke-31.Gol Tanaka Riku di menit ke-41 membuat Jepang unggul dengan skor 5-0 di babak pertama. Di babak kedua, Jepang berhasil menambah dua gol. Masing-masing gol disumbangkan oleh Kyosuke Tagawa dan Takumu Kawamura.Sementara itu dalam pertandingan lainnya, Laos kembali menelan kekalahan. Laos takluk dari Macau dengan skor 0-1.
  4827 kali
Kualifikasi Piala Asia U-19 2018: Hat-trick Pemain Liga Jepang Bawa Thailand Bungkam Singapura
Thailand U-19 mengawali Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan baik. Tim Gajah Perang berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 3-1, Sabtu (4/11).Sittichok Paso menjadi bintang kemenangan bagi Thailand. Penggawa Kagoshima United tersebut membuat hat-trick untuk negaranya.[suggestedarticle]Gol perdana Paso dicetak di menit pertama pertandingan. Pada menit ke-37 ia mencetak gol keduanya untuk menutup babak pertama dengan skor 2-0.Singapura memperkecil ketertinggalan lewat Danial Mustaffa. Paso melengkap hat-trick dalam laga ini di menit ke-92 sekaligus mengubur harapan Singapura.
  3826 kali
1509778833802 tag