(Foto: AP )

Neymar, 'Korban' Kelima Lionel Messi

Neymar menjadi pemain bintang Barcelona yang kelima yang hengkang karena dianggap tidak ingin menjadi no. 2 di Barcelona. Setidaknya ada empat nama besar yang pernah hengkang dari Barcelona karena berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi.

Kehediran Lionel Messi di skuad Barcelona memang memberikan pengaruh begitu besar. Namun tidak jarang ada pemain bintang yang harus terpinggirkan dari skuad utama karena peran besar pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Neymar menjadi nama terbaru yang ditenggarai memilih untuk hengkang dari Barcelona karena tidak ingin berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi. PSG bersedia menebus Neymar seharga 222 juta euro untuk mendapatkan jasa pemain asal Brasil tersebut.

Berikut ini sejumlah pemain yang memilih hengkang karena tidak ingin berada di bawah bayang-bayang Messi di Barcelona:



1. Ronaldinho


(sumber foto:90Min)

Menjadi pemain Barcelona pada 2003, Ronaldinho menjadi salah satu tumpuan utama di skuad Barcelona. Bersama Ronaldinho, Barcelona mampu menjadi salah satu kekuatan besar di Spanyol dan juga Eropa.

Sejak musim 2003/04 hingga 2006/07 Ronaldinho selalu menjadi pilihan utama di skuad Barcelona, namun pada 2007/08 bintang Brasil tersebut mulai terpinggirkan hingga akhirnya hengkang ke AC Milan.

Banyak yang mengatakan hengkangnya Ronaldinho karena tidak mampu lagi tampil atraktif sebelumnya, namun aksi Messi yang mulai matang pada saat itu juga jelas memberikan tekanan untuk eks pemain PSG tersebut.



2. Samuel Eto'o


(sumber foto: Eurosport)

Eto'o langsung menjadi pilihan utama di skuad Barcelona sejak bergabung pada 2004/05. Berposisi sebagai penyerang tengah, Eto'o mampu menjadi sumber gol untuk Barcelona pada dua musim awal dengan total mencetak 63 gol.

Pada saat Messi mulai menjadi pilihan utaman di musim 2006/07, torehan gol Eto'o berkurang drastis menjadi 13 gol dalam satu musim. pada 2009, Barcelona memilih untuk menjadikan Eto'o bagian dalam transfer Zlatan Ibrahimovic.



3. Zlatan Ibrahimovic


(sumber foto: 24 H)

Barcelona rela membayar mahal untuk mendapatkan Ibrahimovic dari Inter Milan. Namun selama di Barcelona, Ibrahimovic tidak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Dalam skema Pep Guardiola, Ibrahimovic hanya menjadi penopang Lionel Messi. Ibrahimovic akhirnya hengkang dari Barcelona.



4. Thierry Henry


(sumber foto: OMG)

Menjadi salah satu penyerang terbaik di Arsenal, Henry lebih sering mengisi sisi sayap di skuad Barcelona. Peran vital Henry saat di Arsenal juga tidak mampu di bawa ke Barcelona yang menjadi Messi sebagai sentral serangan.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Neymar Balas Salam Perpisahan dari Messi
Neymar merespon salam perpisahan yang diunggah Lionel Messi lewat Instagram pribadi milikinya. Respon Neymar semakin menegaskan kepergian dirinya dari Barcelona ke PSG.Lionel Messi mengucapkan salam perpisahan kepada Neymar yang akan segera bergabung dengan PSG melalui akun Instagram miliknya. Meski belum resmi bergabung dengan PSG, namun Neymar membalas salam perpisahan tersebut melalui kolom komentar.[suggestedarticle]"Terima kasih saudaraku, saya akan merindukanmu!," tulis Neymar di video perpisahan yang yang diunggah Messi.Hal tersebut semakin menegaskan kepergian Neymar dari Barcelona. Pemain usia 25 tahun tersebut dikabarkan akan resmi menjadi pemain PSG pada akhir pekan ini.Selama empat musim bersama Barcelona, Neymar tampil dalam 186 laga dengan mencetak 105 gol di semua kompetisi. Neymar juga ikut mempersembahkan dua gelar La Liga, tiga gelar Copa del Rey dan satu gelar Liga Champions untuk Barcelona.
visibility  1283 kali
Agen: Perkenalan Neymar ke PSG Akan Dilakukan Akhir Pekan
Neymar akan diperkenalkan ke publik sebagai pemain PSG pada akhir pekan. PSG dikabarkan siap untuk membayar Neymar sesuai minimal harga yang diminta Barcelona.PSG siap menggelontorkan dana 222 juta euro untuk mendatangakan bintang Brasil, Neymar. Nilai fantastis tersebut merupakan angka minimal yang harus dibayarkan PSG untuk mendapatkan Neymar. [suggestedarticle]Jika PSG menyanggupi nilai tersebut, hanya tinggal menunggu kesepakatan pribadi dengan Neymar. Agen Neymar, Wagner Ribeiro menyatakan PSG akan menebus pemain asal Brasil tersebut dengan harga 222 juta euro."PSG akan membayar klausal Neymar. Perkenalan pemain akan dilakukan pada akhir pekan," ujar Ribeiro pada Mundo Deportivo.Terkait kepergian Neymar, salah rekannya di Barcelona, Lionel Messi bahkan sudah sempat mengucapkan salam perpisahan pada Neymar.
visibility  387 kali
Bikin Panas, Ramos Ingin Neymar Hengkang dari Barcelona
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos ikut berkomentar tentang rumor transfer Neymar ke PSG. Ramos berharap Neymar hengkang agar dapat mengurangi kekuatan Barcelona.Neymar gencar dikabarkan akan hengkang ke PSG dalam waktu dekat. PSG harus menyiapkan dana tidak kurang dari 222 juta euro untuk mendatangkan bintang asal Brasil tersebut.Ramos yang kembali berhadapan dengan Neymar saat laga ICC berharap pemain usia 25 tahun itu hengkang dari Barcelona. Ramos menyatakan hengkangnya Neymar bisa menjadi keuntungan untuk Real Madrid."Saya tidak tahu, semua orang berhak menentukan masa depannya," ujar Ramos."Semoga (dia pergi). Itu akan meringangkan masalah kami. Saya bertukar kaus dengannya dan saya harap ini yang terakhir kali saat dia berseragam Barca," ucap Ramos dilansir Soccerway.
visibility  1348 kali
Neymar Dapat Wejangan dari Ronaldinho
Eks bintang Barcelona, Ronaldinho memberikan saran untuk juniornya yang tengah gencar dikabarkan akan segera hengkang. Ronaldinho mengatakan agar Neymar mengikuti kata hatinya.PSG dikabarkan siap menggelontorkan dana 222 juta euro untuk bisa mendatangkan Neymar dari Barcelona. Rekan satu timnya seperti Andreas Iniesta, Luis Suarez dan Gerard Pique berharap pemain usia 25 tahun tersebut bertahan di Barcelona.[suggestedarticle]Kabar tersebut ikut ditanggapi oleh Ronaldinho yang berharap Neymar mengikuti kata hatinya. Ronaldinho meminta Neymar untuk memilih hal yang membuat dirinya tetap bahagia."Saya hanya bisa mengatakan padanya untuk mengikuti kata hati dan menjadi bahagia, lakukan apa yang dikatakan hatinya," ujar Ronaldinho dilansir Soccerway.Neymar dikabarkan ingin hengkang karena dirinya terus berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi. Jika bergabung dengan PSG, Neymar berpeluang untuk bisa lebih menonjol.
visibility  1243 kali
Nonton El Clasico di Miami Bisa Seharga Mobil!
Pertandingan El Clasico pertama di musim 2017/18 akan digelar di ajang International Champions Cup, Minggu (30/7). Harga tiket pada laga tersebut bahkan bisa mencapai lebih dari Rp 100 juta.Real Madrid akan menghadapi Barcelona di ajang persahabatan. Dilaporkan Marca, tiket termurah untuk laga tersebut mencapai 200 dollar atau sekitar Rp 2,7 juta, sedangkan untuk yang paling mahal mencapai 2.000 dollar atau sekitar Rp 27 juta.[suggestedarticle]Laporan Marca menyatakan tiket El Clasico sudah ludes sejak beberapa bulan lalu dan sejumlah pihak ada yang berusaha mencari keuntungan dari kondisi ini. Ada pihak yang menjual tiket El Clasico hingga harga 10 ribu dolar atau sekitar 133 juta rupiah.Jika dikonversi dengan sejumlah benda, nilai 133 juga bisa menjadi uang muka untuk membeli rumah atau mobil bekas keluaran 2010 ke atas.
visibility  1662 kali
Neymar Bawa Barcelona Menang Tipis Atas MU
Barcelona menang tipis atas Manchester United di International Champions Cup 2017, Kamis (27/7/2017). Neymar mencetak gol kemenangan.Lagi-lagi pemain yang sedang jadi target pembelian Paris-Saint Germain itu menentukan hasil akhir Barcelona. Sebelumnya memborong brace kontra Juventus, Neymar kini menentukan kemenangan atas MU.[suggestedarticle]Skuat asuhan Jose Mourinho mengancam gawang Jasper Cillessen lebih dulu saat Marcus Rashford mengirim umpan silang namun tendangan Romelu Lukaku melambung ke atas mistar gawang.Di menit ke-31, Lionel Messi mengirim umpan terobos ke kotak penalti yang gagal dihalau Antonio Valencia. Neymar memanfaatkan situasi untuk menempatkan bola ke sudut gawang David De Gea.[suggestedarticle]De Gea dibuat sibuk selama sisa pertandingan menghalau serangan trio MSN.Pada babak kedua, Barcelona dan MU sama-sama banyak melakukan pergantian pemain. Rashford dan Anthony Martial jadi andalan lini depan The Red Devils untuk menyamakan kedudukan. Tapi, Cillessen sanggup mengatasi serangan klub Inggris tersebut. Skor 1-0 bertahan sampai akhir laga.
visibility  1225 kali
Pelatih Barcelona Tanggapi Saga Transfer Neymar ke PSG
Niat Paris Saint-Germain memecahkan rekor transfer dengan mendatangkan Neymar dari Barcelona sukses bikin heboh. Pelatih Ernesto Valverde pun ikut buka suara.PSG serius menjajaki kemungkinan mendapatkan tanda tangan Neymar dengan memenuhi klausul pembelian sebesar 222 juta euro (sekitar Rp 3,45 triliun).[suggestedarticle]Namun demikian, Valverde memilih bersikap santai karena yakin Neymar akan bertahan di Camp Nou. Mantan arsitek Athletic Bilbao itu menuturkan Neymar sebagai sosok yang akrab dengan pemain Blaugrana lain di ruang ganti."Ini adalah masanya rumor, kami paham hal itu tapi saat ini dia pemain kami. [Neymar dan saya] bicara soal banyak hal, seperti taktik dan hal lain yang berkaitan dengan itu," ujar Valverde dikutip dari Soccerway."Dia pemain yang kami cintai dan kami inginkan, bukan hanya untuk urusan sepak bola tapi juga kepribadian yang ditularkannya kepada tim di ruang ganti," sambungnya.
visibility  1032 kali
Presiden Barcelona Angkat Bicara Terkait Transfer Neymar ke PSG
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menegaskan Neymar tidak akan meninggalkan klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Neymar gencar dikabarkan akan segera bergabung dengan PSG musim depan.PSG dikabarkan siap membayar klausal harga minimun untuk bisa mendatangkan Neymar. Barcelona sudah menetapkan nilai 222 juta euro untuk klub yang menginginkan Neymar dan PSG bersedia memberikan tawaran tersebut.[suggestedarticle]Dilansir dari BBC Sport, Presiden Barcelona menegaskan Neymar tidak akan hengkang ke PSG. Bartomeu menyatakan Neymar akan tetap bertahan di Barcelona musim depan.Neymar menjadi salah satu pemain penting di lini depan Barcelona bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2013, Neymar sudah memenangkan tiga gelar juara Copa del Rey, dua gelar La Liga dan Liga Champions.
visibility  920 kali
Saat Messi Membuat Olahraga Lain Terlihat Mudah
Lionel Messi ternyata tidak hanya piawai di atas lapangan hijau namun bintang Argentina itu juga pandai bermain basket. Lionel Messi berhasil memasukan tiga bola ke jaring dari tiga kali kesempatan yang dimiliki.Dalam sebuah acara yang diadakan Barcelona, Messi kali ini tidak memainkan bola menggunakan kakinya. Pemain nomor 10 Barcelona tersebut diminta bermain basket.[suggestedarticle]Dalam acara tersebut hadir juga Gerard Pique dan Arda Turan. Pada kesempatan pertama, Arda Turan sempat mengecoh dengan melemparkan sepatu namun hal tersebut tidak mengganggu Messi dan bola meluncur mulus.Pada kesempatan kedua Messi kembali meleparkan bola dengan mulus untuk bisa masuk ke jaring. Di kesempatan terakhir Messi juga berhasil memasukan bola. Berikut videonya: 
visibility  1278 kali
10 Tahun Lagi Man City Baru Bisa Selevel Barcelona, Real Madrid dan Juventus
Pep Guardiola mengungkapkan Manchester City butuh waktu setidaknya 10 tahun untuk bisa bersaing dengan klub raksasa Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen dan Juventus. Pep Guardiola gagal mempersembahkan gelar juara untuk Man City di musim perdananya. City hanya mampu finis di posisi ketiga Premier League musim 2016/17 dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.[suggestedarticle]"Tujuh tahun sebagai pelatih profesional dan enam gelar juara. Selalu masuk semifinal Liga Champions. Tahun ini kami tidak berada di sana, tapi bahkan Barcelona juga tidak dapat ke semi final tiap tahun," ujar Guardiola pada L'Esportiu.Pelatih asal Spanyol itu menyatakan City masih perlu waktu yang cukup lama untuk bisa bersaing dengan klub-klub top Eropa. Namun Guardiola menyatakan fans City harus bersabar setidaknya untuk 10 tahun lagi."City tim yang hebat, mereka berada di Liga Champions dalam lima musim secara beruntun, satu-satunya tim Inggris yang bisa melakukanya (dalam lima tahun terakhir), tapi untuk menyamai Barcelona, Real Madrid, Bayern dan Juventus itu sangat sulit. Butuh waktu, satu dekade," ucap Guardiola.
visibility  469 kali
1499229001805 tag