(Foto: Bolalob)

RESMI! Inilah 14 Pemain Timnas Futsal Putra untuk SEA Games 2017

Tim pelatih Timnas Futsal Indonesia telah memilih 14 nama yang akan memperkuat Timnas Futsal Indonesia diajang SEA Games 2017.

Ke-14 pemain ini merupakan hasil seleksi yang diadakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak Jumat (4/8) kemarin yang diikuti oleh 29 pemain. Berikut 14 pemain yang terpilih masuk skuat Timnas Futsal untuk SEA Games 2017.

Rival Watch: Singapura U-22 Kalah Telak dari Australia U-20


Kiper
Muhammad Albagir (BJL Shiba U-20)
Yusuf Kurniawan (Antam FC)

Anchor
Tricahyo Ramadhan (Mataram FC / Vamos FC)
Andriansyah Agustin (Bintang Timur)
Rio Pangestu Putra (APK FC)

Flank
Ardiansyah Runtuboy (Black Steel)
Syauqi Saud (Mataram FC / Vamos FC)
Anton Cahyo Nugroho (BJL 2000 Shiba)
Andi Fardiansyah (Kamiada Pelindo IV)
Eko Sutrisno (Permata Indah)
Mochammad Iqbal Rahmatullah (Vamos FC)

Pivot
Subhan Faidasa (Biangbola)
Johanis Mustamu (IPC Pelindo II)
Alexander Bernhard (Black Steel)
editTerakhir diubah:  07/08/17 - 18:01

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Rival Watch: Singapura U-22 Kalah Telak dari Australia U-20
Hasil negatif dipetik Singapura U-22 dalam uji coba persiapan jelang SEA Games 2017. Singapura kalah 0-4 dari Australia U-20, Jumat (4/8).Singapura saat ini tengah melakoni pemusatan latihan di Australia. Selain berlatih, Singapura juga memanfaatkan momen untuk melakoni laga uji coba.[suggestedarticle]Gol-gol kemenangan Australia dilesakkan oleh Marc Tokich, Christian Theoharous, dan dua gol Ramy Najjarine. Singapura gagal membalas dan harus rela takluk dengan skor 0-4.Singapura masih memiliki satu lagi agenda sepak bola selama di Australia. Selanjutnya, Singapura akan berhadapan kontra Western Australia di tanggal 8 Agustus.Singapura dalam SEA Games 2017 tergabung di Grup A. Singapura akan bersaing dengan Myanmar, Laos, Brunei, dan tuan rumah, Malaysia.
visibility  106 kali
Rival Watch: Timnas Futsal Vietnam incar Medali Emas SEA Games 2017
Timnas Futsal Putra dan Putri Vietnam menargetkan meraih medali emas di SEA Games 2017 nanti.Tran Quoc Tuan selaku Wakil Presiden Federasi Sepakbola Vietnam (Vietnam Football Federation) menyatakan mereka mengincar medali emas. Laga pertama melawan Thailand akan menjadi kunci apakah mereka bisa meraihnya atau tidak.[suggestedarticle]"Pertandingan nanti akan sangat penting sebagai langkah kami untuk meraih medali emas. Jadi, Futsal Viernam akan melakukan segala upaya untuk meraih kemenangan," ungkapnya seperti dikutip dari vietnamnet.vn.Timnas Futsal Putra dan Putri Vietnam akan menghadapi Thailand pada 18 Agustus. Sementara jadwal Timnas Futsal Putra Vietnam selanjutnya melawan Malaysia pada 20 Agustus, Myanmar pada 22 Agustus, dan Indonesia pada 25 Agustus.Sementara Timnas Futsal Putri Vietnam selanjutnya akan melawan Malaysia pada 22 Agustus, Myanmar pada 25 Agustus, dan Indonesia pada 27 Agustus. Semua pertandingan akan digelar Panasonic Sports Complex. Shah Alam, Malaysia.
visibility  111 kali
Indonesia Telah Berlaga di AFC Futsal Championship Sebanyak 9 Kali
Indonesia ternyata sudah 9 kali tampil di ajang futsal bergengsi antar negara se-Asia, AFC Futsal Championship.Sejak menjadi tuan rumah diedisi 2002, Indonesia telah tampil sebanyak 9 kali dan hanya absen di edisi 2007 dan 2016 lalu. AFC Futsal Championship sendiri telah diadakan sebanyak 14 kali sejak digelar di Malaysia pada 1999 silam.[suggestedarticle]Sayangnya, prestasi Indonesia selalu mentok dibabak penyisihan grup. Tampil sebanyak 9 kali diputaran final, Indonesia tak pernah lolos ke babak selanjutnya.Patut dinantikan apakah Indonesia bisa lolos ke AFC Futsal Championship 2018 di China Taipei nanti. Indonesia harus masuk 4 besar AFF Futsal Championship 2017 yang menjadi babak kualifikasi zona Asia Tenggara jika ingin lolos ke AFC Futsal Championship 2018.
visibility  210 kali
Ini Prioritas Tim Indonesia di SEA Games 2017, Menurut Timo Scheunemann
Timo Scheunemann, mantan pelatih Persiba Balikpapan dan tim nasional putri Indonesia berharap tim nasional U-22 Indonesia setidak-tidaknya dapat lolos dari Grup B SEA Games 2017, Malaysia.Setelah langkah itu, baru konsentrasi untuk mendapatkan medali. "Indonesia harus lolos dahulu dari grup, baru kita membicarakan peluang emas," kata Timo Scheunemann di Jakarta, Minggu (6/8).Menurut pria berdarah Jerman ini, lolos dari Grup B tidak mudah bagi U-22 Indonesia karena dihuni oleh sejumlah tim kuat, seperti Vietnam dan juara SEA Games 2015, Thailand, Filipina, Timor Leste, serta Kamboja.[suggestedarticle]Namun, menurut pelatih berusia 43 tahun itu, apapun hasilnya di Malaysia kelak, PSSI perlu memberikan waktu kepada Luis Milla menyiapkan tim nasional."Tidak bagus untuk tim jika terlalu sering mengganti pelatih. Pemain juga bisa kehilangan kepercayaan terhadap pelatih baru," kata Timo.Timnas U-22 Indonesia dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (12/8) dan akan melakoni laga pertama di Grup B pada Selasa (15/8) melawan juara bertahan SEA Games, Thailand pukul 15.00 WIB.Pertandingan kedua dilangsungkan pada Kamis (17/8) kontra Filipina, lalu dilanjutkan versus Timor Leste pada Minggu (20/8). Pertandingan Indonesia melawan Vietnam dan Kamboja masing-masing diadakan Selasa (22/8) dan Kamis (24/8).Adapun partai final cabang olahraga sepak bola putra sendiri dilaksanakan pada Selasa (29/8). Timnas U-22 sendiri mulai Senin (7/8), menjalani pemusatan latihan (TC) terakhir jelang SEA Games 2017 di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.
visibility  387 kali
Indonesia Pernah Menjadi Tuan Rumah AFC Futsal Championship
Siapa sangka ternyata Indonesia pernah menjadi tuan rumah gelaran AFC Futsal Championship pada 2002 silam.Turnamen diadakan di Istora Senayan pada 22-30 Oktober 2002. Total 14 tim berlaga diajang ini yang terbagi dalam 3 grup. Ke-14 negara tersebut adalah Korea Selatan, Thailand, Irak, Bahrain, Brunei Darussalam, Iran, Uzbekistan, Malaysia, Jepang, Indonesia, Kuwait, Kirgizstan, Tiongkok, dan Indonesia.[suggestedarticle]Indonesia sendiri tergabung di Grup C bersama Jepang, Kuwait, Kirgizstan, dan Tiongkok. Sayangnya, Indonesia gagal lolos dari babak penyisihan grup hanya meraih 1 kemenangan atas Tiongkok, 1 kali imbang lawan Kirgizstan, dan harus menderita kekalahan dari Jepang dan Kuwait.Juara AFC Futsal Championship 2002 sendiri diraih oleh Iran setelah dibabak final mengalahkan Jepang dengan skor telak 6-0. Semoga saja Indonesia bisa menjadi tuan rumah diajang bergengsi futsal di Asia lagi.
visibility  309 kali
Satu Pemain Baru Bergabung di Seleksi Terakhir Timnas Futsal Indonesia
Senin (7/8) menjadi hari terakhir seleksi timnas futsal Indonesia yang akan diberangkatkan ke SEA Games 2017.Di hari terakhir ini, satu pemain seleksi yaitu Andri Kustiawan baru bergabung bersama 29 pemain yang lebih dulu ikut berlatih. Andrew, panggilan akrabnya, baru tiba pada Minggu (6/8) malam dari Bandung, Jawa Barat.[suggestedarticle]"Saya ada urusan pekerjaan dan sudah izin ke pelatih kepala," ujar Andrew kepada Bolalob.Itu berarti satu pemain tersisa yang masih absen di pemusatan latihan timnas futsal Indonesia di GOR 17 Desember, Nusa Tenggara Barat yaitu Muhammad Amin Rais yang mengalami cedera.
visibility  922 kali
Dilatih Vic Hermans Bantu Pemain Asal Bekasi Ini Berkembang
Ahmad Alfyanto menjadi salah satu nama pemain yang mengikuti seleksi timnas futsal Indonesia di SEA Games 2017.Peking, panggilan akrabnya, mengaku senang dan tidak menyangka bisa kembali mengikuti seleksi timnas futsal Indonesia. "Senang dan enggak nyangka aja bisa ikut seleksi. Insha Allah dikasih yang terbaik kali ini," ujarnya.Menurut Peking, dilatih pelatih kepala Vic Hermans membuatnya mendapat wawasan baru dan pengetahuan akan futsal yang lebih banyak.[suggestedarticle]"Banyak materi baru, wawasan saya jadi lebih luas. Jadi lebih tahu main futsal yang sebenarnya," ungkap eks pemain Bie The Great ini.Meski begitu, Peking tak menampik keinginan berharap masuk ke dalam skuat timnas futsal yang akan berlaga di SEA Games 2017."Kalau kepilih Insha Allah bisa kasih yang terbaik di SEA Games 2017," pungkasnya.
visibility  1160 kali
Dede Sulaeman Siap Terima Tantangan di Timnas Futsal Indonesia
Setelah era Ade Lesmana dan Yos Adi Wicaksono, jabatan pelatih penjaga gawang di timnas futsal Indonesia diisi oleh legenda futsal lainnya, Dede Sulaeman.Dede yang pernah memperkuat timnas futsal di pada perioda 2005-2010 mengaku punya tantangan tersendiri memoles lima kiper di timnas futsal. Menurutnya, pengalaman dan hal teknis membuatnya harus mengolah dari awal kelima kiper debutan ini."Memang tidak bisa instan dan harus ada perubahan karena mereka kiper baru. Di liga mereka ada pengalaman tapi di timnas futsal belum ada," ujar Desul, panggilan akrabnya.[suggestedarticle]Menurut Desul lima kiper yang dipilih pelatih Vic Hermans bukanlah yang terbaik saat ini. Namun ini justru jadi tantangannya untuk memoles hingga matang kelima kiper."Dari kacamata saya masih ada yang lebih bagus di luar sana. Tapi ini pemilihan pelatih kepala, saya terima. Ini tantangan buat bikin timnas futsal lebih bagus dan baik. Saya punya tantangan untuk membuat kelima kiper ini bisa beradaptasi dengan taktikal permainan," tandasnya.Tugas pertama Desul adalah membantu Vic Hermans memilih dua kiper yang akan berangkat ke ajang SEA Games 2017.
visibility  708 kali
Fokus di AFF Futsal Championship 2017, 2 Ajang Ini Jadi Tolak Ukur Timnas Futsal
31 pemain mengikuti seleksi dan pemusatan latihan mulai 4 Agustus mendatang di Mataram, Nusa Tenggara Barat.Dari 31 pemain ini bakal dipilih 14 pemain untuk mengikuti ajang pertama dari rangkaian pemusatan latihan ini yaitu SEA Games 2017. Menurut Asisten pelatih Yori van der Torren, SEA Games bukanlah target utama dari rangkaian pemusatan latihan ini."Kita selalu latihan dengan 31 pemain karena fokus di AFF Futsal 2017. Jadi di SEA Games dan Asian Indoor Games hanya persiapan untuk AFF," ujar Yori kepada Bolalob.[suggestedarticle]Untuk itulah tidak ada pencoretan dalam seleksi dan pemusatan latihan timnas futsal Indonesia ini. "Yang enggak kepilih tetep stay di Lombok. Enggak ada pencoretan, hanya ada seleksi untuk berangkat ke SEA Games," lanjutnya.2 Ajang tersebut diharapkan mampu mematangkan skuat timnas futsal Indonesia jelang berlaga di AFF Futsal Championship 2017 yang akan digelar pada Oktober mendatang di Vietnam.
visibility  601 kali
Pemilihan 14 Pemain Timnas Futsal Putra: 3 Pemain di Tiap Posisi
29 pemain mengikuti seleksi timnas futsal Indonesia yang digelar pada 4-7 Agustus di GOR 17 Desember, Nusa Tenggara Barat.Nantinya akan ada 14 pemain yang bakal terpilih mengikuti ajang SEA Games 2017. Namun tidak akan ada pencoretan dalam seleksi ini.Asisten pelatih timnas futsal Indonesia, Yori van der Torren, mengungkapkan, 14 pemain ini akan dipilih berdasarkan posisi asli mereka dan akan diisi oleh dua kiper.[suggestedarticle]"Kita bawa tiga orang dari tiap posisi dan dua orang kiper," kata Yori kepada Bolalob.Empat posisi yang akan diisi oleh masing-masing tiga pemain ini adalah Anchor, Flank Kanan, Flank Kiri, serta pivot.Dalam postingan di blognya, pelatih Vic Hermans juga memberikan kisi-kisi tentang 14 nama yang menurutnya ada beberapa pemain debutan yang berlaga serta skuat timnas futsal U-20 yang bakal kembali berseragam timnas futsal.
visibility  820 kali
1502065802545 tag