(Foto: bolalob)

Alasan Dibalik Pencoretan Bambang Bayu Saptaji dan Sunny Rizky di Skuat SEA Games 2017

Keputusan mengejutkan dibuat oleh pelatih kepala Victor Hermans dalam memilih 14 nama pemain timnas futsal Indonesia yang akan berangkat ke SEA Games 2017.

Beberapa pemain senior dan kenyang pengalaman tidak diberangkatkannya ke ajang SEA Games 2017. Dua diantaranya yang menimbulkan perdebatan adalah Bambang Bayu Saptaji dan Sunny Rizky Suhendra, penggawa Vamos Mataram.

Menurut Vic Hermans, dirinya mengamati Bayu di seleksi yang menurutnya kelelahan karena sejak Desember mengikuti berbagai ajang nasional dan Internasional.

"Sangat penting 17 pemain tetap bersama saya untuk ajang selanjutnya seperti Bayu dan Sunny. Mereka telah bermain sejak desember lalu," kata Vic Hermans kepada Bolalob.

Biodata Singkat 14 Pemain Terpilih Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2017


"Kami butuh pemain yang kondisi fisiknya terjaga. di SEA Games kami tidak mempunyai waktu persiapan yang cukup, jadi lebih baik saya memberikan pemain-pemain debutan dan timnas U-20 pengalaman di ajang tersebut," lanjut eks pelatih Thailand tersebut.

"Bayu dan Sunny punya cukup pengalaman. Sekarang waktunya mengembalikan kondisi fisiknya agar lebih terjaga dan bisa masuk skuat Asian Indoor Games atau kualifikasi piala Asia," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Bayu dan Sunny akan tetap tinggal bersama 15 pemain lainnya yang tidak terpilih dalam skuat SEA Games 2017. Pemusatan latihan pemain yang tak berangkat ke SEA Games akan dipimpin langsung oleh Vic Hermans.
editTerakhir diubah:  07/08/17 - 18:01

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Biodata Singkat 14 Pemain Terpilih Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2017
Tim pelatih Timnas Futsal Indonesia telah memilih 14 nama yang akan memperkuat Timnas Futsal Indonesia diajang SEA Games 2017.Ke-14 pemain ini merupakan hasil seleksi yang diadakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak Jumat (4/8) kemarin yang diikuti oleh 29 pemain. Berikut 14 pemain yang terpilih masuk skuat Timnas Futsal untuk SEA Games 2017.Berikut Biodata singkat 14 pemain timnas futsal Indonesia di SEA Games 2017 Muhammad AlbagirPosisi: Kiper TL: 13 Desember 1997 Asal Klub: BJL 2000 Shiba Semarang U-20 Muhammad Yusuf Kurniawan Posisi: Kiper TL: 7 September 1995 Asal Klub: Antam FC Jakarta[suggestedarticle]   Tricahyo Ramadhan Posisi: Anchor TL: 5 Maret 1993 Asal Klub: Mataram FC NTB/Vamos Mataram Andriansyah Agustin Posisi: Anchor TL: 19 November 1988 Asal Klub: Bintang Timur Surabaya   Rio Pangestu Putra Posisi: Anchor TL: 30 Agustus 1997 Asal Klub: APK Samarinda Ardiansyah Runtuboy Posisi: Flank TL: 15 Juli 1998 Asal Klub: Blacksteel Manokwari Sauqy Saud LubisPosisi: Flank TL: 29 Januari 1997 Asal Klub: Mataram FC NTB/Vamos Mataram Anton Cahyo Nugroho Posisi: Flank TL: 22 Juli 1997 Asal Klub: BJL 2000 Shiba Semarang Andi Fardiansyah Posisi: Flank TL: 23 Juni 1995 Asal Klub: Kamiada FC[suggestedarticle] Eko Sutrisno Posisi: Flank TL: 8 Maret 1992 Asal Klub: Permata Indah Manokwari Mochammad Iqbal Iskandar Rahmattulah Posisi: Flank TL: 23 Agustus 1995 Asal Klub: Vamos Mataram    [suggestedarticle] Muhammad Subhan Faidasa Posisi: Pivot TL: 4 Juli 1994 Asal Klub: Biangbola Johanis Mustamu Posisi: Pivot TL: 19 Januari 1994 Asal Klub: IPC Pelindo II Jakarta Alexander Benhard Larawo Posisi: Pivot TL: 25 April 1993 Asal Klub: Blacksteel Manokwari
visibility  3121 kali
Ini Pemain Termuda Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2017
14 Pemain telah diumumkan untuk memperkuat skuat timnas futsal di SEA Games 2017 setelah melalui tiga hari seleksi di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Dari 14 pemain yang terpilih, terdapat lima pemain yang pernah memperkuat timnas futsal di ajang AFC U-20 Futsal. Termasuk Ardiansyah Runtuboy. Ardiansyah Runtuboy kembali mencatatkan fakta menarik di skuat SEA Games kali ini.Ardi menjadi pemain termuda di timnas futsal SEA Games 2017 dengan usia baru 18 tahun 30 hari.[suggestedarticle]Dengan usia yang amat muda, Ardi sudah tiga kali menjadi pemain termuda di skuat timnas tahun ini yaitu di timnas futsal AFF 2016, AFC U-20 dan kali ini SEA Games 2017.Sedangkan pemain tertua adalah Andriansyah Agustin dengan 28 tahun. 14 pemain ini menjadi pilihan timnas futsal di SEA Games 2017 menghadapi Malaysia, Myanmar, Vietnam, dan Thailand.
visibility  846 kali
2 Kiper Muda Bakal Mencetak Debut di Futsal SEA Games 2017
Pelatih timnas futsal Indonesia, Vic Hermans, memilih 14 pemain yang akan berlaga di SEA Games 2017, termasuk dua kiper pilihan.Dua kiper yang beruntung tersebut adalah Muhammad Albagir dan Yusuf Kurniawan. Kedua tim bisa dikatakan merupakan debutan di tim senior.Muhammad Albagir meskipun pernah memperkuat timnas futsal U-20, tapi belum pernah memperkuat timnas di level senior. Memperkuat tim di SEA Games 2017 membuatnya bakal mencetak debut di tim dan level yang lebih berat.[suggestedarticle]Sedangkan Yusuf Kurniawan benar-benar merupakan pemain debutan di timnas futsal karena sebelumnya belum pernah memperkuat timnas.Pelatih Vic Hermans ingin Bagir lebih mendapat banyak tempat di timnas futsal, sedangkan untuk Yusuf sang pelatih ingin dia merasakan ajang Internasional.
visibility  536 kali
Hanya 3 Pemain Timnas Futsal SEA Games 2017 yang Pernah Membela Tim Senior
14 Pemain telah diumumkan untuk memperkuat skuat timnas futsal di SEA Games 2017 setelah melalui tiga hari seleksi di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Banyak kejutan di skuat timnas futsal yang berlaga di SEA Games 2017 kali ini. Tidak ada nama-nama pemain ternama seperti Bambang Bayu Saptaji, Sunny Rizky, ataupun Randy Satria. Hanya ada tiga pemain yang pernah memperkuat tim di level senior.[suggestedarticle]Satu pemain yaitu Andriansyah Agustin, sudah dua tahun tidak pernah memperkuat timnas futsal Indonesia. Terakhir dirinya memperkuat tim di MNC Futsal Cup pada 2014 dan eksebisi kontra Bardral Urayasu di 2015 sebelum PSSI disanksi FIFA.Sedangkan dua pemain yaitu Ardiansyah Runtuboy dan Muhammad Iqbal Iskandar mencetak debut tepat satu tahun lalu atau pada turnamen Grifuwong Cup. Setelahnya mereka mengikuti satu ajang level senior yaitu AFF Futsal Championship 2016. Setelah itu Ardiansyah Runtuboy berlaga di ajang AFC U-20 Futsal Championship.11 pemain lainnya merupakan debutan di level senior. Patut ditunggu bagaimana kiprah mereka di SEA Games 2017.
visibility  1928 kali
Rival Watch: Vietnam U-22 Raih Kemenangan Telak di Korsel
Hasil positif dipetik Vietnam U-22 jelang SEA Games 2017. Tim asuhan Nguyen Huu Thang berhasil mengalahkan tim asal Korea Selatan Mokpo City FC dengan skor 4-1, Sabtu (5/8).Vietnam saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Korsel. Sudah berada di Negeri Ginseng sejak tanggal 2 Agustus, Vietnam akan berlatih hingga tanggal 11 Agustus.[suggestedarticle]Dalam laga melawan Mokpo, Huu Thang menurunkan dua tim berbeda di masing-masing babak. Tim lapis kedua mendapat kesempatan main di babak pertama dan mampu bermain imbang 0-0.Pada babak kedua, para pemain inti dimasukkan. Hasilnya positif karena empat gol berhasil tercipta. Mokpo hanya mampu membalas sekali dan harus rela takluk 1-4.Vietnam dijadwalkan kembali melakoni uji coba lawan tim lokal. Vietnam akan berhadapan kontra Busan FC pada tanggal 9 Agustus.
visibility  742 kali
Inilah 11 Pemain yang Bakal Mencetak Debut Timnas Futsal di Level Senior
14 Pemain telah diumumkan untuk memperkuat skuat timnas futsal di SEA Games 2017 setelah melalui tiga hari seleksi di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Dari 14 nama, hanya tiga pemain yang pernah memperkuat timnas futsal di ajang senior. Lainnya merupakan debutan atau yang belum pernah memperkuat timnas futsal senior.Dari 11 nama debutan, lima di antaranya pernah memperkuat timnas di ajang AFC U-20 Futsal Championship 2017, namun belum pernah merasakan level senior. 14 pemain ini menjadi pilihan timnas futsal di SEA Games 2017 menghadapi Malaysia, Myanmar, Vietnam, dan Thailand.Berikut 11 pemain yang bakal mencetak debut di level senior:KiperMuhammad Albagir (BJL Shiba U-20)Yusuf Kurniawan (Antam FC)AnchorTricahyo Ramadhan (Mataram FC / Vamos FC)Rio Pangestu Putra (APK FC)[suggestedarticle]FlankSyauqi Saud (Mataram FC / Vamos FC)Anton Cahyo Nugroho (BJL 2000 Shiba)Andi Fardiansyah (Kamiada Pelindo IV)Eko Sutrisno (Permata Indah)PivotSubhan Faidasa (Biangbola)Johanis Mustamu (IPC Pelindo II)Alexander Bernhard (Black Steel)
visibility  1697 kali
14 Nama ke SEA Games, Inilah 17 Pemain Sisa Mengikuti Pemusatan Latihan Timnas Futsal di Lombok
Pelatih Kepala Victor Hermans kembali memberikan pernyataan mengejutkan. Dirinya memilih untuk tetap tinggal di Lombok tak mendampingi timnas futsal Indonesia di SEA Games 2017.Vic Hermans bakal tetap tinggal di Mataram, Nusa Tenggara Barat, untuk menangani 17 pemain sisa yang tidak berangkat ke SEA Games 2017.[suggestedarticle]"Yori bakal pergi bersama 14 pemain ke SEA Games. Saya akan tetap tinggal di lombok dengan 17 pemain memberikan perhatian lebih," ujar Vic Hermans dalam laman resminya.Vic Hermans bakal menyiapkan 17 pemain ini agar mereka matang dan punya peluang besar berlaga di ajang selanjutnya yaitu Asian Indoor Games 2017.Inilah 17 pemain di pemusatan latihan di Mataram, Nusa Tenggara Barat:KiperGaluh Prabu Putra (Kamiada Pelindo IV)Bima Febrian (Kancil BBK)Endri Ferdiyanto (Giga FC)AnchorAbdul Rochman Nawawi (Antam FC)Muhammad Amin Rais (SFC Planet)Sunny Rizky Suhendra (Vamos FC)FlankNandi Sukmawijaya (Biangbola)Bambang Bayu Saptaji (Vamos FC)Ariansyah (Antam FC)Achmad Alfyanto (Giga FC)Syahril Rianto (Kancil BBK)Reza Arlian Novelani (Bintang Timur)Randy Satria (IPC Pelindo II Jakarta)PivotAlfajri Zikri (Mataram FC / Vamos FC)Jeni Firmansyah (Giga FC)Andri Kustiawan (Vamos FC)Gian Farhandika (IPC Pelindo II)
visibility  4319 kali
Pemain Debutan Mendominasi Skuat Timnas Futsal SEA Games 2017
Tim pelatih Timnas Futsal Indonesia telah memilih 14 nama yang akan memperkuat Timnas Futsal Indonesia diajang SEA Games 2017.Kejutan terjadi dengan pemain debutan mendominasi skuat Timnas futsal SEA Games 2017. Debutan yang dimaksud adalah mereka yang belum pernah membela Timnas Futsal Senior.Dari 14 nama, 11 nama belum pernah merasakan membela Timnas Futsal Senior. Meski ada yang sudah mengenakan jersey merah putih, tapi itu hanya dikelompok usia U-20. [suggestedarticle]Berikut 11 pemain debutan di Timnas futsal SEA Games 2017.1. Andi Fardiansyah (Kamiada Pelindo IV)2. Eko Sutrisno (Permata Indah)3. Johanis Mustamu (IPC Pelindo II)4. Alexander Bernhard (Black Steel)5. Tricahyo Ramadhan (Mataram FC / Vamos FC)6. Yusuf Kurniawan (Antam FC)7. Subhan Faidasa (Biangbola)8. Muhammad Albagir (BJL Shiba U-20)9. Syauqi Saud (Mataram FC / Vamos FC)10. Anton Cahyo Nugroho (BJL 2000 Shiba)11. Rio Pangestu Putra (APK FC)Patut dinantikan bagaimana kiprah pemain debutan ini saat membela Timnas Futsal diajang SEA Games 2017 nanti.
visibility  2219 kali
5 Pemain U-20 Tembus Skuat Timnas Futsal SEA Games 2017
Tim pelatih Timnas Futsal Indonesia telah memilih 14 nama yang akan memperkuat Timnas Futsal Indonesia diajang SEA Games 2017.Kejutan terjadi dengan terpilihnya 5 penggawa Timnas Futsal U-20 yang mengikuti seleksi. Seleksi sendiri diadakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak Jumat (4/8) kemarin yang diikuti oleh 29 pemain. Lima pemain Timnas Futsal U-20 menjadi pemain yang dipanggil.[suggestedarticle]Hebatnya kelima pemain tersebut masuk dan membuktikan jika mereka mampu bersaing dengan para seniornya. Berikut lima pemain tersebut.1. Muhammad Albagir (BJL Shiba U-20)2. Rio Pangestu Putra (APK FC)3. Ardiansyah Runtuboy (Black Steel)4. Syauqi Saud (Mataram FC / Vamos FC)5. Anton Cahyo Nugroho (BJL 2000 Shiba)Patut dinantikan bagaimana kiprah pemain muda ini saat membela Timnas Futsal diajang SEA Games 2017 nanti.
visibility  2241 kali
Kejutan! Tidak Ada Nama BBS dan Sunny di Skuat Timnas Futsal SEA Games 2017
Kejutan besar terjadi dipemilihan skuat Timnas Futsal Putra Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2017.Tidak ada nama Bambang Bayu Saptaji, Sunny Rizky Suhendra. dan Randy Satria di 14 nama yang akan berlaga di SEA Games 2017. Padahal ketiga nama pemain tersebut sudah malang melintang di Timnas Futsal.[suggestedarticle]Sunny yang diposisi anchor harus rela kalah dari pemain muda Tricahyo Ramadhan, Rio Pangestu, dan pemain senior Andriansyah Agustin. Sementara Bayu dan Randy yang diposisi flank harus mengalah kepada Ardiansyah Runtuboy, Syauqi Saud Lubis, Anton Cahyo Nugroho, Andi Fardiansyah, Eko Sutrisno, dan Mochammad Iqbal Rahmatullah.Tentunya pemilihan pemain sudah menjadi hak tim pelatih dan kita wajib mendukungnya. Semoga saja mereka yang terpiih bisa membuktikan kemampuannya di SEA Games 2017 nanti.
visibility  8222 kali
1502091808634 tag