(Foto: bolalob)

Alasan Dibalik Pencoretan Bambang Bayu Saptaji dan Sunny Rizky di Skuat SEA Games 2017

Keputusan mengejutkan dibuat oleh pelatih kepala Victor Hermans dalam memilih 14 nama pemain timnas futsal Indonesia yang akan berangkat ke SEA Games 2017.

Beberapa pemain senior dan kenyang pengalaman tidak diberangkatkannya ke ajang SEA Games 2017. Dua diantaranya yang menimbulkan perdebatan adalah Bambang Bayu Saptaji dan Sunny Rizky Suhendra, penggawa Vamos Mataram.

Menurut Vic Hermans, dirinya mengamati Bayu di seleksi yang menurutnya kelelahan karena sejak Desember mengikuti berbagai ajang nasional dan Internasional.

"Sangat penting 17 pemain tetap bersama saya untuk ajang selanjutnya seperti Bayu dan Sunny. Mereka telah bermain sejak desember lalu," kata Vic Hermans kepada Bolalob.



"Kami butuh pemain yang kondisi fisiknya terjaga. di SEA Games kami tidak mempunyai waktu persiapan yang cukup, jadi lebih baik saya memberikan pemain-pemain debutan dan timnas U-20 pengalaman di ajang tersebut," lanjut eks pelatih Thailand tersebut.

"Bayu dan Sunny punya cukup pengalaman. Sekarang waktunya mengembalikan kondisi fisiknya agar lebih terjaga dan bisa masuk skuat Asian Indoor Games atau kualifikasi piala Asia," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Bayu dan Sunny akan tetap tinggal bersama 15 pemain lainnya yang tidak terpilih dalam skuat SEA Games 2017. Pemusatan latihan pemain yang tak berangkat ke SEA Games akan dipimpin langsung oleh Vic Hermans.
editTerakhir diubah:  07/08/17 - 18:01

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Coach JL: Miris, Tidak Ada Nama Indonesia di AFC Futsal Championship 2018
Pembagian grup AFC Futsal Championship 2018 telah berlangsung pada Selasa (12/12/2017) tadi.AFC Futsal Championship 2018 akan diadakan di China Taipei pada 1-11 Februari 2018. 12 tim akan berpartisipasi di edisi ke-15 ini.Tapi, sayangnya tidak ada nama Indonesia di pembagian grup ini. Maklum saja, Indonesia memang gagal lolos ke putaran final setelah gagal lolos ke semifinal AFF Futsal Championship 2017 yang menjadi babak kualifikasi zona Asia Tenggara.[suggestedarticle=3]Tidak adanya Nama Indonesia di putaran final ini membuat Justinus Lhaksana, salah satu tokoh futsal Indonesia memandangnya sebagai suatu hal yang miris, terlebih ada nama Malaysia dan Myanmar menjadi wakil Asia Tenggara.Dimasanya, Malaysia dan Myanmar sangat sulit lolos ke putaran final karena selalu terganjal oleh Indonesia. Bahkan Myanmar baru pertama kalinya lolos di 2018 ini, dan itu karena menyingkirkan Indonesia.coachjustinl Gw sedih liat pot drawing ini. Di samping ga ada Indonesia. Vietnam pot 2. Malaysia Myanmar pot 4. Jaman gw ngelatih dan dirtek mrk nyaris ga pernah ikut Piala Asia. Skrg gantian kita yg ga ikut Piala Asia   Gw sedih liat pot drawing ini. Di samping ga ada Indonesia. Vietnam pot 2 🙈🙈🙈. Malaysia Myanmar pot 4. Jaman gw ngelatih dan dirtek mrk nyaris ga pernah ikut Piala Asia. Skrg gantian kita yg ga ikut Piala Asia 😕😕😕 A post shared by Justinus Lhaksana (@coachjustinl) on Dec 11, 2017 at 8:23am PST
  619 kali
Pemain Timnas Futsal Indonesia Ini Tak Menyangka Bakal Try Out ke Jepang
Tricahyo Ramadhan bersama Alfajri Zikri akan menjalani try out di klub futsal Jepang, Bardral Urasayu pada 11 hingga 24 Desember mendatang.Cahyo sendiri mengaku tidak menyangka dirinya akan terpilih mengikuti try out di Jepang. Cahyo sendiri memang menjadi pengganti Ardiansyah Runtuboy yang menolak try out ke Jepang.Kesempatan yang tentunya tidak disia-siakan oleh Cahyo. Pemain yang kini membela Vamos Mataram siap memberikan penampilan terbaiknya bersama Bardral.[suggestedarticle=3]"Alhamdulillah, pastinya senang dan sangat beruntung bisa mendapatkan kesempatan trial di Badral," ungkapnya kepada Bolalob."Kaget sekali pada saat diberitahu, karena sebelumnya sudah ada nama Runtuboy," tambahnya."Masalah layak atau tidaknya itu orang lain yang menilai, saya hanya bisa melakukan dan mengeluarkan kemampuan terbaik saya nanti," pungkasnya.
  1550 kali
Peran Unik Bambang Bayu Saptaji di Final Liga Futsal Nusantara 2017
Bintang futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji hadir dan mengikuti seremoni laga final Liga Futsal Nusantara pada Minggu (10/12) di GOR ITB Jatinangor Sumedang Jawa Barat antara Dekings Halus FC Jakarta melawan DLS FC Banyumas.Namun Bayu mengikuti seremoni bukan sebagai undangan atau tamu kehormatan, melainkan menjadi pembawa bendera FIFA Fairplay di final tersebut. Selain Bayu, ada juga rekannya di Vamos Mataram, Iqbal Iskandar, dan dua pemain timnas futsal putri, Novita Murni Piranti dan Yunita Sari.[suggestedarticle=3]Cara unik ini dilakukan Federasi Futsal Indonesia, selaku penyelenggara LFN 2017 untuk menarik perhatian penonton serta menjadi motivasi bagi tim-tim di laga final ini."Untuk tim yang sudah lolos liga pro, dari yang pengalaman saya, konsistensi menjadi kunci bisa bertahan di liga," kata Bayu kepada Bolalob.Dalam laga ini sendiri Dekings Halus meraih gelar juara dengan menang tipis atas DLS FC Banyumas dengan skor 4-3.
  2352 kali
Indonesia All Stars Akan Ramaikan Babak Nasional Euro Futsal Championship 2017
Babak nasional Euro Futsal Championship 2017 dipastikan menggelar laga eksebisi antara Indonesia All Star Team melawan Euro Futsal All Star.Pertandingan akan berlansung di GOR aptriot BEkasi pada Minggu (10/12/2017) besok mulai pukul 12.00 WIB. Pemain yang dipilih pun bukan sembarang pemain karena yang dipilih adalah pemain yang pernah dan sedang membela Timnas Futsal.[suggestedarticle=3]Berikut skuat Indonesia All Stars yang akan berlaga Minggu (10/12) nanti.   Ini dia Skuat All Star Team yang besok akan berlaga melawan Euro Futsal Allstar. Yuk besok merapat ke GOR Patriot, Bekasi.. #EuroFutsalChampionship #SuperSoccer #SuperSoccerTV A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Dec 8, 2017 at 11:12pm PST Lawan Indonesia All Stars sendiri merupakan Euro Futsal All Star, pemain terbaik yang dipilih dari 12 tim peserta babak nasional Euro Futsal Championship 2017. Tentunya tontonan yang tidak boleh dilewatkan bagi pecinta futsal Indonesia.Dikarenakan komunitas-komunitas yang bertanding sendiri merupakan pecinta Fans Klub eropa. Supersoccer selaku penyelenggara acara, juga menyediakan layanan OTT streaming soccer platform yang memanjakan para anggota fans klub yang ada di Indonesia melalui Supersoccer TV!Kalian bisa nonton tim kesayangan kalian di Eropa bertanding tiap harinya. Langsung aja register dan berlangganan disini ya: http://supersoccer.tv/
  722 kali
Coach JL: Pelatih Asing Cocoknya Jadi Direktur Teknik Dibanding Pelatih Timnas Futsal
Selepas tak diperpanjangnya kontrak Vic Hermans, Federasi Futsal Indonesia (FFI) ternyata masih berminat untuk mengontrak pelatih asing untuk Timnas Futsal Indonesia.Keputusan yang menurut Justinus Lhaksana kurang bijak. Mantan pelatih dan Dirtek Timnas Futsal ini menyatakan jika pelatih asing lebih cocok menjadi Direktur Teknik dibanding pelatih.[suggestedarticle=3]"Jangan ambil pelatih luar, tapi Dirtek dari luar ok. Biar dia bisa bimbing pelatih lokal sama bikin struktur futsal yang bener. Dari pembinaan sampai kompetisi pro," ungkapnya kepada Bolalob."Saya mau liat. Orang harus tau karakter pemain kita. Jepang atau Iran sama, asal bisa bahasa Inggris," lanjutnya."Dari sisi karakter lebih baik Jepang, Iran lebih angkuh orangnya. Kalau sebagai Dirtek lebih baik Jepang," pungkasnya.
  833 kali
Tricahyo Ramadhan Gantikan Ardiansyah Runtuboy ke Jepang
Pemain Vamos Mataram, Tricahyo Ramadhan menggantikan Ardiansyah Runtuboy untuk try out di klub Jepang, Bardral urayasu.Runtuboy dan Alfajri Zikri mendapat undangan dari Bardral untuk try out bersama mereka dari 11-24 Desember mendatang. Sayangnya, Runtuboy menolak undangan tersebut terkait persiapan timnya Black Steel Manokwari untuk Pro Futsal League (PFL) 2018.[suggestedarticle=3]Bardral pun kemudian memilih penggantinya dan jatuh kepada Cahyo. Pemain yang musim lalu cukup bersinar bersama Mataram FC NTB hingga akhirnya terpilih masuk skuat Timnas Futsal.Cahyo pun akan mendamping sesama rekan satu timnya, Alfajri. Baik Alfajri dan Cahyo musim lalu membela Mataram FC dan kini bersama-sama membela Vamos.Tentunya sebuah pengalaman yang sangat berharga bagi Cahyo bisa belajar futsal bersama Bardral. Patut dinantikan ilmu apa yang didapatkan Cahyo dan Alfajri dari Jepang.
  1380 kali
Soal Vic Hermans, Justinus Lhaksana Anggap Wajar Keputusan FFI
Vic Hermans sudah dipastikan tidak lagi memegang Timnas Futsal Indonesia karena tidak diperpanjang kontraknya oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI).Salah satu tokoh futsal Indonesia, Justinus Lhaksana menyatakan jika keputusan FFI tidak memperpanjang kotrak Vic cukup wajar. Tindakan yang masuk akal terkait prestasi Timnas Futsal.[suggestedarticle=3]"Wajar, tindakan yang masuk akal sehat dari FFI," ungkap mantan pelatih Timnas Futsal ini kepada Bolalob."Karena FFI mengambil keputusan bukan hanya dari hasil, tapi dari kinerja internal, komunikasi, dan lain-lain. Jadi, saya bilang wajar," pungkasnya.Prestasi Timnas Futsal dibawah Vic memang bisa dikatakan tenggelam. Gagal di SEA Games 2017 dan juga AFF Futsal Championship 2017.
  620 kali
Infografik Perbandingan Prosentase Kemenangan Timnas Futsal saat Ditangani Pelatih Lokal
Timnas Futsal Indonesia telah ditangani 7 pelatih lokal, yaitu Yudo Hadianto, Suharyanto, Justinus Lhaksana, Israqul Issa, Dadang Iskandar, Andri Irawan, dan Roby Hartono.Justinus Lhaksana menjadi pelatih yang paling banyak menangani Timnas Futsal dalam 17 pertandingan dengan prosentase kemenangan 65 persen. Prosentase kemenangan terbesar sendiri diperoleh Suharyanto yang meraih 80 persen kemenangan dari 5 pertandingan di AFF Futsal Championship 2006.[suggestedarticle=3]Berikut infografik prosentase kemenangan pelatih lokal saat menangani Timnas Futsal yang diolah oleh Riset Bola.   Selain pelatih asing, tim nasional indonesia pun pernah dipimpin beberapa nama top pelatih Futsal dalam negeri. Total ada 7 nama pelatih yang pernah menangani timnas Futsal di Berbagai ajang baik, Seagames, AFF Futsal, AFC Futsal maupun Asian Indor Games. Berikut kami memiliki data prosentase Kemenangan mereka bersama timnas Futsal Indonesia. Siapa lebih baik ? 🤔 #risetbola #timnas #timnasfutsal #timnasindonesia A post shared by Statistic & Match Analyze (@risetbola) on Dec 4, 2017 at 3:01am PST
  602 kali
Infografik Perbandingan Prosentase Kemenangan Timnas Futsal saat Ditangani Pelatih Asing
Timnas Futsal Indonesia sudah ditangani oleh dua pelatih asing, yaitu Nasser Saleh dari Iran yang menangani Timnas Futsal di awal terbentuknya Timnas Futsal tahun 2003.Pelatih kedua adalah Vic Hermans dari Belanda yang menangani Timnas Futsal ditahun 2017. Soal prosentase kemenangan, Nasser lebih unggul dibanding Vic Hermans dengan 60 persen kemenangan dari 5 pertandingan dijalaninya yang hanya berlaga di AFF Futsal Championship 2003.[suggestedarticle=3]Sementara VIc Hermans hanya meraih prosentase kemnangan 38 persen dari 13 pertandingan yang dijalani dari AFC Futsal U-20 Championship 2017, SEA Games 2017, dan AFF Futsal Championship 2017. Berikut infografik pronsentase kemenangan pelatih asing saat menangani Timnas Futsal yang diolah oleh Riset Bola.   Federasi Futsal Indonesia resmi tidak memperpanjang kontrak Vic hermans pelatih asal Belanda. Sebelum beliau timnas futsal Indonesia juga pernah diarsiteki pelatih asing, ialah Nasser Saleh asal Iran. Nasser saleh memimpin timnas futsal Indonesia diajang AFF Futsal Championship 2003. Saat itu dia menangani Sayan Karmadi dkk, dan membawa timnas menjadi peringkat ketiga diajang tersebut, dibawah Thailand (juara) dan Malaysia (Runner up dan tuan rumah). Persentase kemenangan dia pun lebih baik (60%) dibanding Vic Hermans (38%) walau memang pertandingan yang dilakoni Nasser saleh lebih sedikit. #risetbola #timnas #timnasindonesia #timnasfutsal A post shared by Statistic & Match Analyze (@risetbola) on Dec 1, 2017 at 8:36pm PST
  466 kali
Infrografik Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Selama Ditangani Vic Hermans
Vic Hermans sudah dipastikan tidak lagi menjadi pelatih Timnas Futsal Indonesia setelah tidak diperpanjang kontraknya oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI).Kiprah VIc bersama Timnas Futsal pun tidak mencapai waktu satu tahun. Pihak Federasi Futsal Indonesia sendiri sudah mengevaluasi Vic Hermans pasca menangani tim selama satu tahun di tiga ajang yang berbeda. Beberapa pertimbangan internal menjadi alasan pencopotan Vic Hermans sebagai pelatih kepala. Salah satunya adalah merosotnya peringkat timnas futsal Indonesia.[suggestedarticle=3]Sepanjang 2017, Timnas Futsal turun di empat ajang internasional, yaitu AFF Futsal Championship 2016, AFC U-20 Futsal Championship 2017, SEA Games 2017, dan AFF Futsal Championship 2017. Vic mendapat kesempatan memegang Timnas Futsal di tiga ajang, AFC U-20, SEA Games, dan AFF 2017, tapi Vic hanya memang Timnas Futsal secara langsung pada AFF 2017.Berikut infografik hasil pertandingan Timnas Futsal selama ditangani Vic Hermans yang diolah oleh Riset Bola.   RESMI !!! Vic Hermans tidak Akan menangani timnas Futsal indonesia lagi per 30 November ini, Kontrak pelatih asal belanda tersebut tidak diperpanjang Oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI). Kegagalan timnas diajang AFF Futsal Championship beberapa waktu lalu juga jadi salah satu faktor penyebab tidak diperpanjangnya pelatih yg pernah menangani timnas Thailand tersebut. Berikut catatan timnas futsal indonesia di era Vic hermans. . . sponsored by: @raesport_indonesia #risetbola #timnas #timnasfutsal #timnasindonesia A post shared by Statistic & Match Analyze (@risetbola) on Nov 30, 2017 at 12:52am PST
  666 kali
1512535801870 tag