(Foto: bolalob)

Alasan Dibalik Pencoretan Bambang Bayu Saptaji dan Sunny Rizky di Skuat SEA Games 2017

Keputusan mengejutkan dibuat oleh pelatih kepala Victor Hermans dalam memilih 14 nama pemain timnas futsal Indonesia yang akan berangkat ke SEA Games 2017.

Beberapa pemain senior dan kenyang pengalaman tidak diberangkatkannya ke ajang SEA Games 2017. Dua diantaranya yang menimbulkan perdebatan adalah Bambang Bayu Saptaji dan Sunny Rizky Suhendra, penggawa Vamos Mataram.

Menurut Vic Hermans, dirinya mengamati Bayu di seleksi yang menurutnya kelelahan karena sejak Desember mengikuti berbagai ajang nasional dan Internasional.

"Sangat penting 17 pemain tetap bersama saya untuk ajang selanjutnya seperti Bayu dan Sunny. Mereka telah bermain sejak desember lalu," kata Vic Hermans kepada Bolalob.



"Kami butuh pemain yang kondisi fisiknya terjaga. di SEA Games kami tidak mempunyai waktu persiapan yang cukup, jadi lebih baik saya memberikan pemain-pemain debutan dan timnas U-20 pengalaman di ajang tersebut," lanjut eks pelatih Thailand tersebut.

"Bayu dan Sunny punya cukup pengalaman. Sekarang waktunya mengembalikan kondisi fisiknya agar lebih terjaga dan bisa masuk skuat Asian Indoor Games atau kualifikasi piala Asia," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Bayu dan Sunny akan tetap tinggal bersama 15 pemain lainnya yang tidak terpilih dalam skuat SEA Games 2017. Pemusatan latihan pemain yang tak berangkat ke SEA Games akan dipimpin langsung oleh Vic Hermans.
editTerakhir diubah:  07/08/17 - 18:01

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Dengan Tangan Dibalut Perban, Kapten Vamos Mataram Kembali Perkuat Tim
Setelah di dua laga absen akibat cedera di jari tangannya saat latihan, Sunny Rizky kembali memperkuat Vamos pada pekan ketiga Pro Futsal League 2018 pada 17-18 Februari ini di GOR Amongrogo, Yogyakarta.Sunny telah dimainkan di laga pertama pekan ketiga melawan Dyvy SFC Planet pada Sabtu (17/2) di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Dengan tangan kiri yang masih dibalut, eks penggawa Tifosi Baskhara dan Pinky Boys Makassar ini tampak percaya diri saat dimainkan.[suggestedarticle=3]Di laga ini sendiri Vamos berhasil meraih kemenangan 4-1 di laga ini atas Dyvy SFC Planet lewat gol Andri Kustiawan serta Hattrick Anzar.   Sunny Rizky kembali memimpin rekan-rekan nya menghadapi Dyvy SFC Planet setelah sempat absen karena cedera jari tangan. #PFL2018 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Feb 17, 2018 at 1:10am PST
  556 kali
Ranking Futsal Asia: Iran Kokoh, Malaysia Kembali di Bawah Indonesia
Iran berhasil mempertahankan gelar juara AFC Futsal Championship 2018 dengan mengalahkan Jepang di partai final.Hasil ini membuat Iran tetap kokoh sebagai tim peringkat pertama ranking futsal Asia. Namun Iran harus turun satu peringkat ke posisi keenam karena disalip Portugal yang naik tiga peringkat karena menjuarai Piala Futsal Eropa. Sedangkan Jepang meski menjadi runner-up, naik satu peringkat di ranking futsal Dunia.Di persainga negara Asia Tenggara, hasil buruk gagal lolos fase grup di AFC Futsal 2018 dan hanya meraih satu kali kemenangan membuat Malaysia turun delapan peringkat dari posisi 53 ke urutan 61. Bahkan Malaysia kembali berada di bawah Indonesia yang berada di peringkat 56.[suggestedarticle=3]Selain itu Malaysia juga terlempar dari posisi 10 besar Asia di peringkat ke-11 di bawah Indonesia. Sementara Kuwait kembali berada di posisi 10 besar setelah timnas futsalnya kembali aktif.Berikut ranking futsal di Asia:
  1959 kali
Cedera, Kapten Vamos Mataram Absen di Pekan Kedua Pro Futsal League 2018
Vamos Mataram tak diperkuat oleh kaptennya, Sunny Rizky Suhendra, di pekan kedua Pro Futsal league 2018 grup A pada 3-4 Februari ini di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Sunny mengalami dislokasi Jari tangan saat berlatih bersama Vamos. Hal ini membuatnya harus absen dua minggu karena pemulihan jari tangannya tersebut memakan waktu cukup lama.[suggestedarticle=3]"Kapten kami cedera saat latihan dan tidak bisa main di pekan kedua ini. Ini masalah besar, tapi Vamos bukan cuma satu pemain. Tidak masalah dan ada beberapa pemain yang akan saya plot membantu pertahanan," kata pelatih Vamos, Reza Fallah.Sunny diperkirakan baru akan bermain pada pekan ketiga di GOR Amongrogo Yogyakarta. Meski begitu eks penggawa Pinky Boys Makassar ini tetap berada di bench untuk membantu meningkatkan moral dan semangat rekan-rekannya.
  583 kali
Gagal Eksekusi Penalti Krusial, Bambang Bayu Saptaji Minta Maaf
Bambang Bayu Saptaji meminta maaf kepada rekan-rekan dan para pendukung Vamos Mataram karena gagal mengeksekusi penalti saat melawan Dekinsg Bogor FC.Maklum saja, penalti tersebut seharusnya mampu menyelamatkan Vamos dari kekalahan. Vamos tertinggal 5-4 dari Dekings Bogor FC dan berpeluang menyamakan kedudukan saat Vamos mendapat penalti satu detik sebelum laga usai. Sayang, penalti Bayu gagal dan Vamos harus menelan kekalahan perdananya di musim ini.[suggestedarticle=3]Kegagalan yang membuat Bayu meminta maaf kepada rekan timnya dan juga para pendukung Vamos. Bayu pun siap menebus kesalahannya tersebut dengan siap habis-habisan dan memberikan hasil terbaik di laga-laga selanjutnya.“Saya minta maaf kepada tim, dan juga semeton yang menonton. Kegagalan ini mengingatkan saya saat gagal penalti di final 2016,” ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi klub, vamosfutsal.com.“Bayu jadikan ini sebagai pembelajaran. Perjalanan masih panjang, Bayu pribadi berharap bisa lebih baik lagi, dan semoga teman-teman di tim tetep semangat, Bayu akan tebus kesalahan ini di laga berikutnya,” pungkasnya.
  1424 kali
Peran Utama Sunny Rizky Sebagai Kapten Anyar Vamos Mataram
Sunny Rizky Suhendra dipilih sebagai kapten di skuat Vamos Mataram di Pro Futsal league 2018 ini. Debut sebagai kapten, Sunny berhasil menyumbangkan satu gol saat Vamos mengalahkan SKN FC Kebumen.Selain memimpin rekan-rekannya di lapangan. Sunny ternyata punya tugas lain sebagai kapten di skuat juara bertahan Pro Futsal League musim lalu ini.[suggestedarticle=3]"Sebenarnya kapten ini ya cuma jabatan saja. Selebihnya saya sama dengan pemain lainnya. Sebagai kapten peran saya hanya sebagai penghubung ke pelatih dan pemain," Sunny mengaku antusias dengan tantangan untuk mempertahankan gelar."Yang pasti tahun ini target kembali juara dan berlaga di AFC Futsal Club Championship," pungkasnya.Selain Sunny, Vamos juga menunjuk Bambang Bayu Saptaji dan Nur Ali sebagai deputi kapten di skuat pimpinan pelatih kepala Reza Fallah ini.
  676 kali
Ini Kapten Vamos Mataram di Pro Futsal League 2018
Vamos Mataram mempunyai kapten baru pasca ditinggal oleh Ilham Ramadhyan Putra ke Mataram FC NTB.Pada musim ini, anchor Vamos Mataram, Sunny Rizky Suhendra, didaulat menjadi kapten Vamos di PFL 2018 yang berpredikat sebagai juara bertahan. Ini merupakan musim ketiga Sunny bersama tim asal pulau Lombok tersebut.[suggestedarticle=3]Sedangkan untuk deputi kapten pertama adalah pemain senior Nur Ali, dan deputi kapten dua Bambang Bayu Saptaji. Ketiga pemain ini bakal memimpin rekan-rekannya selama gelaran PFL 2018 berlangsung.Vamos Mataram berada di grup A PFL 2018 dan punya tugas cukup berat untuk mempertahankan gelar Pro Futsal League musim ini.
  4366 kali
Wow! Gaji Mantan Pelatih Timnas Futsal Iran Ini Mencapai 100 Juta Rupiah
Mantan pelatih Timnas Futsal Iran, Hossein Shams kembali menjadi salah satu kandidat pelatih Timnas Futsal Indonesia.Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhie Presetyo saat Kongres PSSI kemarin kepada media. Edhie menyampaikan bahwa Hossain Shams menjadi kandidat kuat pelatih timnas futsal. Terlebih dirinya pernah presentasi di depan PSSI pada tahun 2015.Tapi, merekrut mantan pelatih Timnas Futsal Iran ini tidaklah murah. Dikabarkan Hossein Shams saat melatih di timnas Iran dan klub sebelumnya mendapat bayaran cukup besar dikisaran 10 ribu US Dollar atau sekitar 133 juta rupiah.[suggestedarticle=3]Apakah gaji ini pantas bagi Hossein? Jika melihat prestasinya yang mampu membawa Iran menjadi juara lima kali edisi AFC Futsal Championship serta membawa Iran menjadi runner-up Grand Priz Futsal 2007 dan 2009, harusnya sih sepadan.Tinggal melihat sejauh mana sentuhan emasnya nanti jika terpilih apakaha dapat membangkitkan prestasi Timnas Futsal Indonesia atau tidak.
  1415 kali
Hossein Shams Yakin Bisa Bawa Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Piala Dunia Futsal
Mantan pelatih Timnas Futsal Iran, Hossein Shams kembali menjadi salah satu kandidat pelatih Timnas Futsal Indonesia.Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhie Presetyo saat Kongres PSSI kemarin kepada media. Edhie menyampaikan bahwa Hossain Shams menjadi kandidat kuat pelatih timnas futsal. Terlebih dirinya pernah presentasi di depan PSSI pada tahun 2015.Pada saat itu, Hosseim yakin jika dirinya terpilih bisa membawa futsal Indonesia semakin maju, dan impian lolos ke Piala Dunia Futsal 2020 bukanlah mimpi.[suggestedarticle=3]"Indonesia punya kesempatan untuk berkembang difutsal. Saya pernah melihat tim Indonesia, para pemain punya kecepatan dan teknik yang bagus, dan di futsal itu dua elemen yang penting," ungkap Hossein saat pertemuan bersama pelatih futsal Indonesia, AFI (FFI), dan juga PSSI pada 2015 silam."Insya Allah jika saya menjadi pelatih timnas futsal Indonesia, saya bawa Indonesia ke Piala Dunia Futsal 2020," lanjutnya."Saya orang biasa, dan saya tidak bisa menjanjikan apa-apa untuk memastikan juara di Asia. Tapi, kita semua akan bekerja keras untuk hal tersebut. Paling tidak saya janjikan level Indonesia akan naik dua hingga tiga level dengan saya di sini," ungkapnya.
  2377 kali
Alasan FFI Tak Ngotot Adakan Cabor Futsal di Asian Games 2018
Indonesia bakal menjadi tuan rumah Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Namun cabang futsal tak dipertandingkan di turnamen multi event se-Asia itu.Futsal hanya dipertandingkan di Asian Indoor and Martial Arst Games (AIMAG) yang baru saja digelar 2017 kemarin. Sementara di Asian Games tidak pernah dipertandingkan dan hanya mempertandingkan sepak bola saja.Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhie Prasetyo mengatakan bahwa pihaknya tidak ngotot untuk menyelenggarakan cabang olahraga futsal dalam Asian Games edisi kali ini.[suggestedarticle=3]"Kalau kita ngotot malah dibalik keadaannya. Malah publik bertanya 'memangnya kita bisa dapatkan emas?' kepada kita," ujar Edhie Prasetyo kepada pewarta beberapa waktu lalu.Edhie menyebut FFI mengikuti aturan. Jika memang futsal menjadi cabor baru di Asian Games, maka pihaknya bakal menyiapkan timnas untuk ajang itu."Kalau kita tak mampu emas, kasihan juga pemain. Jika ada perintah ikut ya kita ikut, tapi kalau tidak, ya tidak jalan," tandasnya.Meski demikian, ada kemungkinan futsal bakal masuk ke cabor di Asian Games, jika futsal masuk Olimpiade.Sayangnya, di olimpiade, futsal tidak dipertandingkan. Untuk sementara waktu, futsal masih harus menunggu jika ingin dipertandingkan di Asian Games maupun Olimpiade.
  1196 kali
3 Fakta Kegemilangan Hossein Shams Menangani Timnas Futsal Iran
Mantan pelatih Timnas Futsal Iran, Hossein Shams kembali menjadi salah satu kandidat pelatih Timnas Futsal Indonesia.Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhie Presetyo saat Kongres PSSI kemarin kepada media. Edhie menyampaikan bahwa Hossain Shams menjadi kandidat kuat pelatih timnas futsal. Terlebih dirinya pernah presentasi di depan PSSI pada tahun 2015.[suggestedarticle=3]Berikut adalah 3 fakta kegemilangan Hossein Shams sebagai seorang pelatih.1. Pelatih pertama yang menjuarai AFC Futsal ChampionshipDi tahun keduanya menangani Timnas Futsal Iran pada 1999, Hossein Shams memberi gelar perdana bagi Iran di gelaran perdana AFC Futsal Championship yang diadakan di Malaysia. Gelar ini merupakan awal dari trofi-trofi yang dipersembahkannya kepada Iran di tahun-tahun selanjutnya.2. Tersukses menangani IranSelama dua dekade menangani Iran, Shams telah memenangkan lima gelaran AFC Futsal Championship. Satu piala konfederasi dan menjadi runner-up di Grand Prix de Futsal pada 2007 dan 2009. Prestasi yang membuatnya sebagai pelatih Timnas Futsal iran tersukses hingga saat ini. belum lagi dirinya juga sukses membawa Iran menembus Piala Dunia Futsal 2000 dan 2008.3. Dianugerahi pelatih futsal terbaik duniaPelatih berusia 54 tahun ini dinobatkan menjadi pelatih terbaik dunia atau Dimitri Nicolau Award pada 2009. Shams dipilih karena memoles pola permainan Iran menjadi lebih kolektif di lapangan yang disebut mengubah total gaya bermain Timnas Futsal Iran pada saat itu.
  812 kali
1515986401628 tag