(Foto: CNN Indonesia)

Miftahul Hamdi Kembali Belum Berjodoh dengan Timnas Indonesia U-22

Luis Milla telah memutuskan empat nama yang dicoret dari timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2017. Untuk kali kedua, Miftahul Hamdi terbukti belum beruntung.

Keempat pemain yang dicoret itu adalah Gian Zola, Miftahul Hamdi, Bagas Adi, dan Ravi Murdianto. Mereka tidak termasuk dalam 21 pemain yang berangkat ke Kuala Lumpur.

Ini Tim yang Berpotensi Membuat Kejutan di SEA Games Menurut Pelatih Malaysia U-22



Untuk Hamdi, pemain Bali United ini sebelumnya pernah dicoret dari skuat timnas untuk kualifikasi Piala Asia U-23. Namun, winger ini dipanggil kembali mengikuti pemusatan latihan terakhir di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang.

Sayangnya Hamdi bernasib sama seperti bulan Juli lalu. Saat itu dia tidak termasuk dalam daftar 23 pemain pilihan Milla.

Ketika itu dijelaskan oleh asisten pelatih timnas Bima Sakti bahwa Hamdi terpaksa dicoret karena kalah bersaing dengan sederet pemain sayap lainnya. Dia tak mampu bersaing dengan Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, Septian David Maulana, dan Osvaldo Haay.
editTerakhir diubah:  11/08/17 - 22:36

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ini Tim yang Berpotensi Membuat Kejutan di SEA Games Menurut Pelatih Malaysia U-22
Pelatih Malaysia U-22, Ong Kim Swee memberikan analisanya terkait SEA Games 2017. Ia memprediksi Kamboja berpotensi membuat kejutan di Grup B.Kim Swee menyebut Kamboja dihuni banyak pemain berpengalaman. Namun Kim Swee menilai tim-tim tradisional seperti Thailand, Vietnam, dan Indonesia lebih berbahaya.[suggestedarticle]“Kamboja bisa saja membuat kejutan, karena mereka punya skuat berimbang dengan tujuh atau delapan pemain mereka pernah tampil di Piala AFF. Tapi Anda tidak bisa membandingkan mereka dengan Indonesia, Vietnam, atau Thailand," ucap Kim Swee.Persaingan di Grup B SEA Games tahun ini memang tergolong ketat. Selain Kamboja, Timnas Indonesia, Vietnam, dan Thailand juga ada Filipina dan Timor-Leste.Sementara itu Malaysia tergabung di grup yang relatif ringan. Malaysia akan bersaing dengan Myanmar, Singapura, Brunei, dan Laos.
Ini 21 Pemain Timnas U-22 yang Berlaga di SEA Games 2017
Pelatih Tim nasional Indonesia  U-22, Luis Milla sudah menentukan pemain yang akan berangkat ke SEA Games 2017 di Malaysia.Skuat Garuda muda akan beranggotakan 21 pemain. Sebanyak 20 pemain terdaftar dan satu pemain sebagai pemain cadangan yakni kiper.Selama sepekan ini, Milla telah memanggil 25 pemain guna melangsungkan pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.[suggestedarticle]Ada empat pemain yang dicoret pelatih Luis Milla, yakni Bagas Adi Nugroho dari (Arema FC), Miftahul Hamdi (Bali United), Ravi Murdianto (PS TNI), dan Gian Zola Nasrulloh (Persib).Bagas diyakini tak cukup fit untuk diturunkan di ajang tersebut, karena baru saja sembuh dari cedera lutut. Sedangkan Gian Zola dan Miftahul Hamdi menjadi korban sesaknya lini tengah dan winger timnas.Timnas akan melakoni laga perdana di Grup B SEA Games 2017 melawan Thailand, Selasa (15/8). Selain Thailand, Indonesia juga akan berhadapan dengan Vietnam, Laos, Kamboja dan Timor Leste. Berikut 21 pemain timnas U-22 yang berangkat ke SEA Games 2017:Kiper: Kurniawan Kartika Aji (Persiba Balikpapan), Satria Tama (Persegres Gresik United), Mochammad Diky Indriyana (Bali United)Belakang: Andy Setyo (PS TNI), Hansamu Yama (Barito Putera), Ryuji Utomo (Persija), Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija)Tengah: M Hargianto (Persija), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Febri Haryadi (Persib), Osvaldo Hay (Persipura), Saddil Ramdani (Persela)Depan: Ezra Walian (-), Marinus Mariyanto (Persipura), Yabes Roni (Bali United)
Ong Kim Swee Pilih Jumpa Timnas Indonesia U-22 atau Vietnam di Semifinal
Pelatih Malaysia U-22, Ong Kim-Swee sudah siap menatap SEA Games 2017. Ia bahkans udah menimbang siapa yang ingin dihadapi di babak semifinal.Malaysia merupakan tuan rumah dalam ajang ini. Tergabung di grup yang relatif ringan praktis memperbesar peluang Harimau Muda untuk lolos ke semifinal.[suggestedarticle]Kim Swee memberikan analisanya tentang Grup B. Ia yakin Thailand akan lolos dan satu tempat lagi diperebutkan Vietnam dan Indonesia.“Saya tidak meragukan Thailand akan lolos. Artinya, perburuan satu tempat tersisa antara Indonesia dan Vietnam,” ucap Kim Swee seperti dikutip dari Fox Sports Asia.“Kami tuan rumah dan saya yakin tim lain akan berusaha menghindari kami. Tentu saja kami tidak ingin bertemu Thailand di semifinal, karena mereka merupakan tim favorit. Tapi bagi saya, apapun bisa terjadi di semi-final," tegas pria yang berhasil membawa Malaysia meraih emas SEA Games 2017 tersebut.
visibility  482 kali
Timnas U-22 Tak Ingin Pikirkan Bonus Dulu
Target medali emas dicanangkan oleh ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi kepada tim nasional Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017.Skuat asuhan Luis Milla akan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (12/8) untuk turun di event antar negara Asia Tenggara tersebut."Target kita adalah emas, sebelumnya ada pertandingan-pertandingan yang kita jalani dan dijadikan pelajaran. Untuk itu bonus sudah pasti kita siapkan, tapi kan mereka berjuang tidak memikirkan bonus. Mereka berpikir bagaimana mengharumkan nama bangsa," kata Edy kepada wartawan, dalam acara pelepasan para pemain di Markas Kostrad (Makostrad), Jakartas Pusat.[suggestedarticle]Asisten paltih timnas, Bima Sakti tak ingin memikirkan lebih dulu bonus yang akan mereka terima jika meraih medali emas. Menurutnya, para pemain akan tampil habis-habisan dan memberikan yang terbaik dalam ajang itu."Kami juga sadar, belum bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia lewat sepakbola. Semua pemain juga punya target sama (raih medali emas), setelah kualifikasi Piala Asia, SEA Games jadi fokus selanjutnya," kata asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman.Indonesia akan tergabung di Grup B bersama dengan Thailand, Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja.
visibility  378 kali
Bawa 21 Pemain, Timnas Indonesia U-22 Bertolak ke Kuala Lumpur Sabtu (12/8)
Timnas Indonesia U-22 sudah siap untuk SEA Games 2017. Tim asuhan Luis Milla akan bertolak menuju Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (12/8).Hal ini dikonfirmasi oleh Media Officer Timnas, Bandung Saputra. Timnas menuju Negeri Jiran dengan maskapai Garuda Indonesia.[suggestedarticle]"Timnas berangkat Sabtu pagi pukul 08.35 WIB dengan maskapai Garuda," ucap Bandung kepada Bolalob.Luis Milla sendiri rencananya akan membawa 21 pemain ke Kuala Lumpur. 20 pemain merupakan skuat inti ditambah satu pemain cadangan di posisi kiper.Tim Merah-Putih akan mengawali SEA Games 2017 dengan menghadapi Thailand. Pertandingan akan dihelat tanggal 15 Agustus di Stadion Shah Alam.
visibility  3684 kali
Salah Berita Media Inggris soal Ezra Walian
Uji coba seleksi yang dilakukan Ezra Walian di West Ham United menarik perhatian media Inggris. Namun, ada kesalahan pemberitaan yang dikabarkan oleh pers negeri Ratu Elizabeth itu.Jurnalis Daily Mail, Simon Jones melaporkan bahwa Ezra berkemungkinan besar menjadi pemain pinjaman West Ham. Pemain berusia 19 tahun itu memang sedang mencari klub selepas membela Jong Ajax.[suggestedarticle]Namun, pada judul berita tertulis Ezra akan direkrut berstatus pinjaman. "West Ham berencana meminjam mantan bintang tim muda Ajax yang siap memukau sepak bola Inggris," demikian tertulis.Padahal status penggawa timnas Indonesia U-22 itu sedang tidak memiliki klub atau bebas transfer sejak kontraknya habis pada Juni. Artinya, The Hammers tidak perlu mengajukan proposal peminjaman kepada klub pemilik.Sebelum West Ham, Ezra juga menarik perhatian Bolton Wanderers dan Hull City. Pemain yang bisa tampik sebagai striker dan winger itu mencetak 11 gol dari 22 laga musim lalu.
visibility  5002 kali
Ezra Walian Sebut Pertandingan Lawan Thailand Bakal Berjalan Menarik
Penyerang Timnas Indonesia U-22, Ezra Walian, komentari laga perdana di SEA Games melawan Thailand. Ezra menilai pertandingan melawan Thailand berlangsung menarik. Ia melihat Thailand merupakan tim yang bagus dan punya organisasi permainan yang baik.[suggestedarticle]“Thailand tim bagus. Tapi kami juga tim yang bagus. Dalam sepak bola, semuanya bisa terjadi,” ujar Ezra kepada wartawa dalam acara pelepasan timnas U-22 di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (10/7/2018).“Kami ingin sukses, begitu pun Thailand. Menurut saya, pertandingan nanti akan berjalan menarik,” tambah Ezra.[suggestedarticle]Timnas U-22 sebelumnya juga berjumpa dengan Thailand pada kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok, Thailand. Dalam pertandingan di lapangan becek, kedua tim bermain imbang 0-0.Timnas U-22 akan memulai pertandingan Grup B SEA Games melawan Thailand pada Selasa (15/7/2017). Garuda Muda tergabung dalam grup berat bersama dengan Thailand, Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Timor Leste.
visibility  1269 kali
Ezra Walian Bangun Chemistry dengan Pemain Timnas U-22
Penyerang naturalisasi Ezra Walian tak masalahkan persiapan dirinya di timmas U-22. Ia mengatakan sudah mengenal tim dan tinggal membangun kebersamaan dengan pemain lain.Ezra baru saja datang ke Indonesia pada Kamis (10/8/2017) pagi. Penyerang 19 tahun itu hanya melakukan latihan ringan di gym hotel tempat timnas menginap.Meski demikian mantan pemain Jong Ajax Amsterdam itu pun mengaku siap berlatih keras. Ezra ingin bisa membela Garuda Muda di SEA Games 2017.[suggestedarticle]“Ini bukan pertama kalinya saya bermain dengan mereka. Jadi kami sudah saling kenal satu sama lain,” ujar Ezra saat ditemui dalam acara pelepasan timnas U-22 dan timnas futsal putri di Makostrad TNI AD, Jakarta, Kamis (10/8/2017).“Ketika saya pertama kali datang, rekan setim sangat menyambut baik sehingga chemistry kami sudah baik sejauh ini,’ lanjutnya.Kedatangan Ezra menambah kekuatan timnas U-22 sekaligus menambah ketat persaingan pemain menuju pemain. Pelatih Luis Milla hanya akan membawa 20+1 pemain ke SEA Games, dan melakukan pengurangan pemain pada latihan terakhir, Jumat (10/8/2017).
visibility  1853 kali
Tekad Kuat Kapten Timnas U-22 Persembahkan Emas SEA Games
Kapten Timnas Indonesia U-22, Hansamu Yama, mengatakan ia dan tim bakal berusaha mendapatkan medali emas di SEA Games 2017 di Malaysia.Bek jangkung asal Barito Putera itu bertekad untuk membawa Indonesia kembali harum dengan merebut medali emas. Terakhir kali skuat Merah Putih merebut emas terjadi pada SEA Games 1991 di Manila, Filipina.“Dengan semangat dari Pak Edy Rahmayadi (Ketum PSSI), kami bertanding di SEA Games dan Insya Allah bisa mempersebahkan yang terbaik bagi bangsa ini,” jelas Hansamu dalam acara pelepasan timnas U-22 dan futsal putri di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).[suggestedarticle]Hansamu tak ingin kegagalan di kualifikasi Piala Asia U-23 kembali terulang. Ia menganggap kegagalan tersebut jadi penyemangat rekan-rekannya di SEA Games.Selain itu Hansamu juga enggan adanya anggapan senior dan junior di timnas U-22. Sebagai kapten yang juga bermain di tim senior, Hansamu ingin memberikan pengalamannya dengan rekan satu tim.“Tidak ada senior dan junior. Terpenting kami sama-sama bekerja maksimal,” tandasnya.Timnas U-22 bakal berangkat ke SEA Games pada Sabtu (12/8/2017). Mereka bakal melawan Thailand dalam pertandingan pertama di Grup B.
visibility  1338 kali
Rival Watch: Thailand U-22 Rilis Skuat Final SEA Games 2017
Pelatih Thailand U-22, Worrawoot Srimaka telah memilih 20 pemain untuk SEA Games 2017. 20 pemain ini akan diandalkan untuk kembali meraih medali emas tahun ini.Dari 20 nama, mayoritas merupakan jebolan skuat Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Ada beberapa nama familiar seperti Chenrop Samphaodi dan Peerawat Akkatham. [suggestedarticle]Sementara itu yang menarik ada nama Chaiyawat Buran. Pemain ini mengalami cedera saat melawan Timnas Indonesia U-22 bulan lalu. Chaiyawat nampaknya sembuh tepat waktu jelang SEA Games 2017.Thailand akan mengawali SEA Games 2017 dengan menghadapi Timnas Indonesia. Pertandingan akan dihelat di Stadion Shah Alam pada tanggal 15 Agustus mendatang.Berikut Skuat Thailand U-22 di SEA Games 2017:Kiper1. Anusith Termmee - Bangkok United2. Nont Muangngam - Chiang Rai UnitedBelakang3. Saringkarn Promsupa - Rayong FC4. Shinnaphat Lee-Oh - Chiang Rai United5. Peerawat Akkatham - Buriram United6. Worawut Namvech - Sisaket FC7. Ratthanakorn Maikami - Buriram United8. Kevin Deeromram - Ratchaburi Mitr Phol9. Suriya Singmui - Chiang Rai UnitedTengah10. Noppon Ponkum - Air Force Central FC11. Sasalak Haiprakhon - Buriram United12. Worachit Kanitsribampen - Chonburi FC13. Chaowat Veerachat - Bangkok Glass FC14. Montree Promsawat - Ratchaburi Mitr Phol15. Nattawut Sombatyotha - Ratchaburi Mitr Phol16. Phitiwat Sukjitthammakul - Chiang Rai United17. Picha Autra - Pattaya United18. Chaiyawat Buran - Chiang Rai UnitedDepan19. Chenrop Samphaodi - BEC Tero Sasana20. Sittichok Kannoo - Thai Honda Ladkrabung FC.
visibility  476 kali
1502438401907 tag