(Foto: CNN Indonesia)

Miftahul Hamdi Kembali Belum Berjodoh dengan Timnas Indonesia U-22

Luis Milla telah memutuskan empat nama yang dicoret dari timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2017. Untuk kali kedua, Miftahul Hamdi terbukti belum beruntung.

Keempat pemain yang dicoret itu adalah Gian Zola, Miftahul Hamdi, Bagas Adi, dan Ravi Murdianto. Mereka tidak termasuk dalam 21 pemain yang berangkat ke Kuala Lumpur.




Untuk Hamdi, pemain Bali United ini sebelumnya pernah dicoret dari skuat timnas untuk kualifikasi Piala Asia U-23. Namun, winger ini dipanggil kembali mengikuti pemusatan latihan terakhir di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang.

Sayangnya Hamdi bernasib sama seperti bulan Juli lalu. Saat itu dia tidak termasuk dalam daftar 23 pemain pilihan Milla.

Ketika itu dijelaskan oleh asisten pelatih timnas Bima Sakti bahwa Hamdi terpaksa dicoret karena kalah bersaing dengan sederet pemain sayap lainnya. Dia tak mampu bersaing dengan Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, Septian David Maulana, dan Osvaldo Haay.
editTerakhir diubah:  11/08/17 - 22:36

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


McMenemy Penasaran dengan Gaya Melatih Luis Milla
Tim nasional Indonesia U-23 sedang melakukan pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam sepekan ini.Selain mereka klub Liga 1 yakni Bhayangkara FC juga menempati lapangan yang sama dengan timnas. Jika di Lapangan A, maka skuat asuhan Simon McMenemy di Lapangan C.Usai sesi latihan, McMenemy pun sempat menyaksikan sebentar latihan skuat Garuda muda. Ia nampak penasaran dengan gaya melatih Milla.[suggestedarticle]Sayang, keterbatasan waktu membuat pelatih asal Skotlandia itu hanya sebentar melihat sesi latihan timnas."Saya tertarik dan penasaran dengan apa yang diterapkan Luis Milla. Ini bagus untuk seorang pelatih. Saya juga bisa belajar dari sini," ucap Simon."Luis Milla pelatih bagus dan berpengalaman. Sebetulnya saya ingin lihat lebih lanjut, tetapi saya masih sibuk dengan Bhayangkara FC," ujar mantan pelatih timnas Filipina itu.Bhayangkara FC sendiri dijadwalkan akan melakoni tur Jawa Tengah dan Timur mulai pekan depan.
  841 kali
Tutup TC Bulan Februari, Timnas U-19 Uji Tanding dengan Barito Putera
Timnas Indonesia U-19 akan melakukan uji tanding sebagai penutup pemusatan latihan bulan Februari, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan timnas U-19 akan berhadapan dengan klub Liga 1, yakni Barito Putera.“Kami sudah agendakan melawan Barito Putera pada 24 Februari ini di Lapangan A, GBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno, red). Lalu untuk waktunya kami agendakan di sore hari," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabi (21/2/2018).[suggestedarticle=3]Skuat Garuda Nusantara melakukan pemusatan latihan jelang Piala AFF U-18, pada Juli mendatang. Pelatih Bima Sakti sejatinya menjadi arsitek tim. Namun dirinya harus absen karena mengikuti kursus pelatih lisensi A AFC.Timnas U-19 kini dilatih oleh duet asisten pelatih timnas U-23, yakni Eduardo Perez dan Manuel Gandia. Keduanya juga menjadi ‘kaki tangan’ pelatih Luis Milla di dalam tubuh timnas U-19.Saat ini Timnas U-19 sedang menjalani latihan bersama dengan timnas U-23. Hal tersebut dilakukan agar timnas U-19 punya kesamaan konsep bermain dengan program dari Luis Milla.
  627 kali
TOP NEWS: Penerjemah Dadakan di Skuat Timnas U-19, Persija Ingin Stadion Baru dari Gubernur
Gelandang Timnas Indonesia U-19 Syahrian Abimanyu mendadak jadi translator dalam pemusatan latihan timnas U-23 dan U-19 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, minggu ini.Syahrian Abimannyu Tak Masalah Jadi Penerjemah Dadakan di Timnas U-19Bambang Pamungkas sempat kehilangan medali Piala Presiden sesaat usai perayaan bersama Persija Jakarta. Salah satu akun di Instagram sempat memamerkan medali yang kemungkinan adalah medali milik Bepe.Medali Bepe Hilang, Inikah Pelakunya?Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali ditagih perihal janji pembangunan stadion baru yang pernah disampaikan di masa kampanye.Ditagih Stadion Baru untuk Persija, Begini Jawaban Anies BaswedanTiga pemain tim nasional U-23 harus mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Asian Games 2018. Intensitas tinggi dalam latihan membuat benturan para pemain sulit terelakkan.Luis Milla Sayangkan Tiga Pemain Timnas U-23 yang Alami Cedera Saat Pemusatan Latihan
  532 kali
Persiapan Timnas untuk Asian Games Akan Berbenturan dengan Jadwal Liga 1
Tahun 2018 Indonesia akan menggelar banyak event sepakbola, dan yang terbesar tentu ajang ASIAN Games 2018.PSSI memiliki target untuk Indonesia melaju hingga babak semifinal dalam ajang ini, pelatih Luis Milla pun sudah mulai merancang jadwal pemusatan latihan.Tentu jadwal persiapan timnas akan berbenturan dengan kalender Liga 1 musim 2018.[suggestedarticle=3]Pelatih asal Spanyol itu mengatakan akan rutin menggelar TC pada pekan keempat tiap bulannya sebagai persiapan Asian Games 2018, Agustus mendatang."Sejauh ini belum ada perubahan besar. Kami masih menunggu dulu kepastian kapan kompetisi Liga 1 dimulai," ujar Milla saat ditemui awak media usai latihan."Jika jadwal sudah tersedia dan jika ada perubahan yang sifatnya mendadak, itu mungkin saja karena latihan ini untuk ajang Asian Games," sambungnya.Liga 1 musim 2018 rencananya akan dimulai pada awal bulan Maret mendatang.Saat ini skuat U-23 sedang dalam pemusatan latihan di Lapangan ABC yang akan berlangsung hingga 25 Februari mendatang.
  1336 kali
Pelatih Spanyol Ini Ingin Konsep Bermain Timnas U-23 Juga Berjalan di Timnas U-19
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Eduardo Perez senang dengan progres dari timnas U-23 dan U-19 dalam pemusatan latihan bulan Februari kali ini. Namun ia tetap mengatakan ada pembenahan dari dua tim tersebutPelatih Luis Milla menggabungkan latihan timnas U-23 dan U-19 dalam pemusatan kali ini yang diadakan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, 18-23 Februari.Milla ingin nantinya timnas U-19 mempunyai konsep bermain yang sama dengan timnas U-23. Sejauh ini, tim pelatih melihat kemajuan dari timnas U-19 dan juga dari timnas U-23.Dalam latihan hari ketiga, Senin (20/2/2019), pelatih Luis Milla lebih menekankan pada bagaimana sebuah tim menekan lawan. Selain itu, transisi bermain juga menjadi salah satu fokus latihan, selain pengembangan taktik.[suggestedarticle]"Hari ini melajutkan program latihan untuk timnas U-23 dan U-19. Progresnya timnas U-23 juga sangat baik dan kita sangat senang," ujar Edoardo Perez selepas latihan, Selasa (20/2/2018).Meski senang, Edoardo mengatakan tim pelatih masih harus membenahi beberapa kekurangan baik di timnas U-23 maupun U-19."Kita berharap apa yang terkonsep untuk timnas U-23 bisa dilanjutkan di timnas U-19. Secara keseluruhan para pemain bisa lebih baik lagi, tapi di sini kita akan coba perbaiki konsep taktik permainan," tandasnya.
  2081 kali
TOP NEWS: PSSI Siap Gelar Anniversary Cup 2018, Timnas Kembali Gelar Latihan
Timnas Indonesia kembali meggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Latihan tersebut untuk persiapan Asian Games.Program Timnas Indonesia Bisa Berubah Sesuaikan Jadwal LigaHari kedua pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018) diwarnai dengan cederanya beberapa pemain. Tiga Pemain Jadi Korban TC Timnas IndonesiaTiga pemain tim nasional U-23 harus mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Asian Games 2018. Intensitas tinggi dalam latihan membuat benturan para pemain sulit terelakkan.Luis Milla Sayangkan Tiga Pemain Timnas U-23 yang Alami Cedera Saat Pemusatan LatihanPSSI akan menggelar turnamen bertajuk Anniversary Cup 2018 dalam waktu dekat ini. Turnamen tersebut diselenggarakan untuk memeringati ulang tahun PSSI ke-88 pada 19 April mendatang.PSSI Cari Lawan Berkualitas untuk Timnas di Anniversary Cup
  1506 kali
Luis Milla Belum Tahu Rencana Uji Coba ke Singapura dan Filipina
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla mengaku belum tahu dengan rencana uji coba dengan Singapura dan Filipina.Timnas Indonesia direncanakan melakukan uji coba melawan Singapura dan Filipina. Rencanananya perandingan tersebut timnas akan melakukan pertandingan tandang pada Maret mendatang."Kami belum mengetahui lebih jelasnya apakah akan bermain melawan Filipina dan Singapura. Sebab, belum ada yang mengabari kami," ujar Luis Milla, di Lapangan ABC, Senayan, Senin (19/2/2018). [suggestedarticle=3]Milla juga menambahkan bisa saja program timnas alami perubahan. Hal itu bisa saja terjadi karena hingga saat ini belum ada kejelasan Liga 1."Rencana pelatihan ini tentu saja bisa berubah. Kami belum tahu kapan Liga 1 akan dimulai. Jadi kami harus segera mungkin menyesuaikan jadwal dengan kompetisi," tutupnya.Timnas U-23 sedang menjalani pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, 18-25 Februari. Pemusatan kali ini tetap untuk mempersiapkan diri guna hadapi Asian Games 2018.
  811 kali
3 Penggawa Timnas Indonesia U-23 Cedera, Septian Maafkan Hanif
Pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018 memasuki hari kedua, yaitu Senin (19/2/2018). Pada sesi latihan hari ini, 3 pemain cedera.Mereka adalah pemain sayap Osvaldo Haay yang mendapat cedera sejak Piala Presiden 2018, gelandang milik Mitra Kukar Septian David Maulana, dan bek tengah Bagas Adi Nugroho yang cederanya kembali kambuh."Sangat disayangkan dengan adanya tiga pemain yang cedera. Saya rasa para pemain berlatih dengan intensitas tinggi. Kadang kami tidak bisa mengendalikan hal-hal semacam itu," ujar pelatih Timnas Indonesia Luis Milla.Gelandang Septian mengalami cedera karena tekel Hanif Sjahbandi. Septian sendiri merasa cedera yang ia dapat tidak begitu buruk dan berharap bisa kembali berlatih normal."Saat tadi terjatuh sedikit nekuk, tapi tidak apa-apa. Kata dokter hanya akan ngilu sedikit, di bagian sebelah kiri. Ada sedikit salah saat jatuh dan saya pikir tidak apa-apa, nanti akan dicek lagi," bebernya.Cedera karena kontak fisik dengan rekan sendiri saat sesi latihan menurut Septian bukan hal yang harus dibesar-besarkan. Ia mengaku tak masalah dengan permainan Hanif. "Kami tidak apa-apa. Tadi Hanif sudah minta maaf." (Goal)[pagebreak]Lihat Juga Video Ilham Udin[/pagebreak]
  10460 kali
Nelson Alom: Semua Semangat Ikuti Latihan Timnas Indonesia
Gelandang Persebaya Surabaya Nelson Alom dipanggil pelatih Timnas Indonesia Luis Milla untuk mengikuti pemusatan latihan pada Februari ini. Pemusatan latihan itu merupakan bagian persiapan menghadapi Asian Games 2018.[suggestedarticle=3]Menurut Alom, ia masih dalam proses adaptasi. Meski begitu, ia mengaku senang karena semua yang peserta pemusatan latihan bersemangat."Pasti senang dan antusias juga karena pertama kali bergabung dengan teman-teman dan timnas senior. Bagi saya sendiri, ini pengalaman yang sangat berharga pastinya," ucap Alom, di sela-sela pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, di Lapangan ABC, Jakarta, Senin (19/2/2018)."Untuk adaptasi pastinya agak susah sedikit, karena adik-adik [timnas U-23] bermain sudah lama sedangkan saya baru bermain dan saya harus menyesuaikan dengan mereka. Intensitas tinggi, dan saya sangat senang tidak ada yang tidak semangat. Semua pemain bersemangat," tambahnya.[pagebreak]Lihat Juga Video Evan Dimas[/pagebreak]
  1600 kali
Luis Milla Sayangkan Tiga Pemain Timnas U-23 yang Alami Cedera Saat Pemusatan Latihan
Tiga pemain tim nasional U-23 harus mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Asian Games 2018. Intensitas tinggi dalam latihan membuat benturan para pemain sulit terelakkan.Memasuki pemusatan latihan hari kedua di Lapangan A/B/C Senayan, Senin (19/2) tiga pemain mengalami cedera. Tiga pemain tersebut adalah Osvaldo Haay, Septian David Maulana dan Bagas Adi Nugroho."Sangat disayangkan dengan adanya tiga pemain yang cedera. Saya rasa para pemain berlatih dengan intensitas tinggi. Kadang kami tidak bisa mengendalikan hal-hal semacam itu," kata Luis Milla, pelatih.[suggestedarticle=3]David Maulana mengalami cedera di bagian pergelangan kaki setelah mendapat tekel dari Hanif Sjahbandi. Beruntung, Septian tidak cedera terlalu parah dan kemungkinan bisa segera kembali berlatih."Saat tadi terjatuh sedikit nekuk, tapi tidak apa-apa. Kata dokter hanya akan ngilu sedikit, di bagian sebelah kiri. Ada sedikit salah saat jatuh dan saya pikir tidak apa-apa, nanti akan dicek lagi," ujar Septian David.Osvaldo Haay sebelumnya sudah mengalami cedera sejak hari pertama pemusatan latihan sedangkan Bagas Adi karena cedera lamanya kambuh.
  1907 kali
1519052401551 tag