(Foto: CNN Indonesia)

Miftahul Hamdi Kembali Belum Berjodoh dengan Timnas Indonesia U-22

Luis Milla telah memutuskan empat nama yang dicoret dari timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2017. Untuk kali kedua, Miftahul Hamdi terbukti belum beruntung.

Keempat pemain yang dicoret itu adalah Gian Zola, Miftahul Hamdi, Bagas Adi, dan Ravi Murdianto. Mereka tidak termasuk dalam 21 pemain yang berangkat ke Kuala Lumpur.




Untuk Hamdi, pemain Bali United ini sebelumnya pernah dicoret dari skuat timnas untuk kualifikasi Piala Asia U-23. Namun, winger ini dipanggil kembali mengikuti pemusatan latihan terakhir di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang.

Sayangnya Hamdi bernasib sama seperti bulan Juli lalu. Saat itu dia tidak termasuk dalam daftar 23 pemain pilihan Milla.

Ketika itu dijelaskan oleh asisten pelatih timnas Bima Sakti bahwa Hamdi terpaksa dicoret karena kalah bersaing dengan sederet pemain sayap lainnya. Dia tak mampu bersaing dengan Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, Septian David Maulana, dan Osvaldo Haay.
editTerakhir diubah:  11/08/17 - 22:36

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


PSSI Ingin Pelatih Timnas U-19 Punya Tipikal Sama dengan Luis Milla
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mencari pelatih untuk Timnas Indonesia U-19.Egy mengungkapkan bahwa PSSI ingin mencari pelatih yang memiliki tipikal sama dengan Luis Milla. Dengan demikian, tidak ada lagi alasan gagal.“Untuk timnas U-19 saya mau satu warna dari usia muda dan senior,” ujar Edy Rahmyadi beberapa waktu lalu.[suggestedarticle]Pemilihan Bima Sakti saat ini bukan karena kepanikan dari PSSI. Edy melihat Bima bisa mempraktekkan ilmu dari Luis Milla ke skuat timnas U-19.“Sementara memang Bima Sakti, tapi nanti dia akan diawasi langsung oleh Luis Milla,” tandasnya.PSSI menunjuk Bima Sakti untuk menggatikan posisi Indra Sjafri yang digeser ke Football Development PSSI. Bima akan segera bekerja di timnas U-19 dan menggarap program latihan tim usia muda tersebut.
  570 kali
Mitra Kukar Dapat Wejangan dari Luis Milla
Luis Milla memberikan masukan terkait pelatih yang akan menukangi Mitra Kukar. Bukan masalah siapa yang harus melatih, namun Milla meminta Mitra Kukar untuk segera mendapatkan pelatih baru.Mitra Kukar menjadi satu-satunya klub di Liga 1 yang belum memiliki pelatih. Terakhir, klub asal Kutai Kartanegara tersebut melepas pelatih mereka musim lalu, Yudi Suryata.Kondisi tersebut membuat Milla ikut memberikan saran kepada CEO Mitra Kukar yang juga manajer tim nasional, Endri Erawan.[suggestedarticle=3]"Bukan itu. Yang pasti, coach Milla hanya kasih masukan saja kepada saya agar Mitra Kukar segera mencari pelatih baru," kata Endri dikutip Bolalob dari BolaSport.com, Senin (11/12/2017)."Saya tidak meminta coach Milla mencari sosok pelatih karena pekerjaan dia juga banyak baik di Indonesia atau pun Spanyol," ucap manajer timnas Indonesia tersebut.
  2768 kali
DIARY: Alasan Pemain Timnas Pilih Bali United, Luis Milla Puji Penampilan Tiga Pemain Ini
Pelatih Luis Milla mulai memainkan tiga pemain senior untuk mengisi skuat timnas Indonesia U-23 jelang tampil di Asian Games 2018 mendatang.Penampilan Tiga Pemain Senior Puaskan Luis MillaPenggawa Timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara resmi bergabung bersama Bali United. Hanis menjelaskan alasan di balik dirinya menerima pinangan Serdadu Tridatu.Ini Sosok Dibalik Keputusan Hanis Saghara Gabung Bali UnitedTim berjuluk Garuda Nusantara itu mampu mencuri perhatian dengan performa pemainnya yang apik.Klub-klub Liga 1 Kepincut Pemain Timnas U-19
  1339 kali
Penampilan Tiga Pemain Senior Puaskan Luis Milla
Pelatih Luis Milla mulai memainkan tiga pemain senior untuk mengisi skuat timnas Indonesia U-23 jelang tampil di Asian Games 2018 mendatang.Empat pemain senior seperti Andritany Ardhiyasa (kiper), Achmad Jufrianto (bek), Fachruddin Aryanto (bek), dan Ilija Spasojevic (striker) sempat dicoba oelh Luis Milla dalam laga uji coba.Bahkan tiga nama tersebut ikut bermain di ajang Aceh World Solidarity Cup 2017, dimana timnas keluar sebagai runner-up dibawah Kirgistan.[suggestedarticle]Asisten pelatih timnas Bima Sakti mengatakan bahwa Milla cukup puas dengan peran yang ditampilkan oleh tiga punggawa senior tersebut."Pemain senior yang dipanggil mampu beradaptasi dengan keinginan coach Luis (Milla)," ucap Bima, seperti dikutip dari Bola Sport."Para pemain senior bisa membangun chemistry yang bagus dengan pemain U-23. Kombinasi mereka dinilai bagus," kata legenda sepak bola Indonesia itu.Dalam Asian Games setiap peserta memang diperbolehkan menggunakan jasa tiga pemain senior dalam skuatnya.
  2163 kali
DIARY: Luis Milla Antusias Hadapi Islandia, Berharap SUGBK Siap Jamu Kontestan Piala Dunia 2018
Lolosnya Islansia ke Piala Dunia 2018, bisa menjadi pelecut semangat bagi Indonesia untuk terus memperbaiki prestasi sepak bola di tanah air. Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih timnas Luis Milla, yang baru saja membawa Indonesia keluar sebagai runner-up Aceh World Solidarity Cup 2017 di Banda Aceh.Luis Milla Tanggapi Laga Uji Coba Timnas vs IslandiaIslandia akan hadapi Timnas Indonesia dalam laga yang berlangsung pada 11 dan 14 Januari mendatang. Islandia dipastikan membawa tim utama ke Indonesia.Tanpa Pemain Premier League, Islandia Tetap Bawa Tim Piala Dunia ke IndonesiaNantinya mantan pemain timnas Islandia, Eidur Gudjohnsen juga akan ada dalam rombongan tim. Selain itu ada satu nama beken lainnya yang juga akan bergabung, namun PSSI belum mau menyebutkan namanya.Bersama Islandia, Mantan Pemain Chelsea Ini Akan Ikut ke IndonesiaNamun, pertandingan 11 Januari dipastikan tidak akan dilangsungkan di SUGBK dan hanya laga pada 14 Januari saja yang digelar di stadion utama tersebut.PSSI Upayakan Laga Indonesia Vs Islandia di SUGBK
  3489 kali
Masih Tanpa Gelar, Luis Milla Ungkap Kesulitan Timnas
Timnas Indonesia hanya mampu meraih peringkat kedua di turnamen Aceh World Solidarity Cup 2017, usai takluk dari Kirgistan di laga terakhir.Sejauh ini pelatih asal Spanyol itu masih belum mampu membawa timnas berjaya di sebuah event. Terakhir, di ajang SEA Games 2017 di Malaysia, Milla gagal memenuhi target meraih medali emas yang digariskan PSSI. Target semifinal Asian Games 2018 seperti yang diminta PSSI pun coba dikejar oleh pelatih asal Spanyol tersebut.Milla melihat kegagalan timnas tampil maksimal di Aceh membuat para pemainnya memetik banyak pelajaran berharga."Dari turnamen ini, kami bisa menarik banyak sekali kesimpulan," ujar Milla dalam pernyataan resmi timnas yang diterima wartawan, di Jakarta, Kamis (7/12).Milla mengakui timnas kewalahan jika harus bertemu tim besar, seperti ketika menghadapi Kirgistan."Kami harus mengambil solusi cepat untuk ini," ujar dia. [suggestedarticle]Dari tiga pertandingan yang dijalani, Indonesia memetik kemenangan dari Brunei Darussalam 4-0. Pada laga kedua menjamu Mongolia, skuat Garuda kembali unggul 2-3.Tetapi saat laga terakhir menjamu Kirgizstan, Rabu (6/12) Indonesia kandas 0-1. Dengan kemenangan tersebut, Kirgistan menyapu bersih semua laga dengan hasil positif. Hasil tersebut memastikan Kirgizstan sebagai juara. Di dua laga sebelumnya, Kirgistan juga menang dari Mongolia dan Brunei.
  10134 kali
TERPOPULER: Persija Buat Penasaran Raksasa Asia, Luis Milla Tatap Islandia
Johor Darul Ta'zim mulai meneliti rival di Grup H Piala AFC 2018. Asisten pelatih JDT, Ismail Ibrahim menyebut Grup H ini sebagai grup yang menarik.Johor Darul Ta'zim Penasaran dengan Persija JakartaUntuk pertama kalinya dalam sejarah, terdapat lima wakil Inggris di babak 16 besar Liga Champions. Babak penyisihan grup barus saja usai, sebanyak 16 klub sudah memastikan tiket ke fase knockout musim ini. Dominasi Klub Liga Primer Inggris di Babak 16 Besar Liga ChampionsPersija Jakarta tergabung di Grup H Piala AFC 2018. Perjuangan Macan Kemayoran di kompetisi level Asia ini akan dimulai pada tanggal 14 Februari.Jadwal Persija Jakarta di Fase Grup Piala AFC 2018Bukan hanya di Sepakbola, Indonesia juga siap untuk menggelar beberapa ajang futsal Internasional di 2018. Lewat pertemuan dewan AFF di Tokyo, Jepang, pada 7 Desember.Resmi! Indonesia Gelar 2 Ajang Futsal Level Asean di 2018Islandia dipastikan akan melawat ke Indonesia pada bulan Januari 2018 mendatang dan akan menggelar laga uji coba dengan timnas Indonesia. Rencananya Islandia akan membawa pemain bintangnya.Bersama Islandia, Mantan Pemain Chelsea Ini Akan Ikut ke Indonesia
  3774 kali
Tiga Pemain Timnas Pilih Luar Negeri, Ini Komentar Luis Milla
Tiga pemain tim nasional Indonesia U-22 yang diarsiteki pelatih Luis Milla memutuskan untuk hijrah ke luar negeri pada musim 2018 mendatang.Evan Dimas dan Ilham Udin bergabung dengan Selangor FA, Malaysia. Sementara Ryuji Utomo berlabuh di klub Thailand bersama PTT Rayong FC.Luis Milla pun ikut buka suara mengenai keputusan tiga anak asuhnya itu."Buat saya, itu penghargaan untuk ketiga pemain. Setiap individu yang keluar dari negaranya tentu akan mendapatkan banyak keuntungan," ucap Milla pada sesi jumpa pers setelah laga kontra Kirgistan, Rabu (6/12/2017).[suggestedarticle]"Mereka akan lebih dewasa. Mereka bakal belajar tentang hidup. Mereka pasti akan mendapatkan wawasan dan sudut pandang baru," tutur pelatih asal Spanyol itu.Evan dan Ryuji adalah anggota timnas saat tampil di SEA Games 2017 di Malaysia beberapa waktu lalu.Sementara Ilham Udin sukses mencuri perhatian di Liga 1 bersama dengan Bhayangkara FC, dengan membawa gelar juara di akhir musim.
  5386 kali
Luis Milla Tanggapi Laga Uji Coba Timnas vs Islandia
Timnas Indonesia dipastikan akan menjalani pertandingan uji coba melawan salah satu peserta Piala Dunia 2018, Islandia.PSSI sendiri akan mengadakan jumpa pers khusus terkait pertandingan lawan Islandia pada Rabu (6/12).Pertandingan ini dijadwalkan menjadi laga uji coba untuk timnas senior dalam mengahdapi Asian Games 2018 mendatang. Islandia bisa menjadi lawan yang mumpuni, karena mereka telah lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Laga ini sekaligus untuk tes event PSSI dalam menggelar laga cabang olahraga sepakbola di Asian Games tahun depan, dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah multievent tersebut.[suggestedarticle]Lolosnya negara kecil di Eropa itu, bisa menjadi pelecut semangat bagi Indonesia untuk terus memperbaiki prestasi sepak bola di tanah air.Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih timnas Luis Milla, yang baru saja membawa Indonesia keluar sebagai runner-up Aceh World Solidarity Cup 2017 di Banda Aceh."Pertandingan persahabatan melawan Islandia masih jauh, tapi akan menjadi pengalaman yang sangat berguna karena mereka bermain dengan level sangat tinggi," ujar Milla.Pada laga pertama, Islandia akan lebih dulu berhadapan dengan Indonesia Selection pada 11 Januari 2018. Sementara laga kedua terjadi pada 14 Januari dan akan mempertemukan timnas Indonesia asuhan Luis Milla.
  4408 kali
Timnas Gagal Juara di Aceh World Solidarity Cup 2017, Ini Alasan Luis Milla
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla ungkapkan faktor kekalahan timnya atas Krygyzstan di laga puncak Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017.   Timnas kalah 0-1 dari Krygyzstan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (6/12/2017).   "Kami dihadapkan dengan lawan kuat. Postur mereka tinggi besar, ada beberapa momen kita menyerang tapi hasilnya tidak baik," ujar Luis Milla selepas pertandingan.[suggestedarticle]   Meski kalah dan gagal juara, pelatih asal Spanyol itu tetap memuji penampilan anak asuhnya.   "Saya mau bilang pemain berjuang Supaya kita bisa keluar untuk menyerang. Mereka menunjukkan mental pantang menyerah," tandasnya
  1693 kali
1512605402257 tag