(Foto: bolalob.com)

Hasil Liga 1 2017, Jadwal Pekan ke-19 dan Klasemen Sementara Sampai Jumat (11/8)

Mitra Kukar sukses memetik kemenangan dalam pertandingan ketat lawan tamunya Barito Putera dengan skor 3-2 dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2017, Jumat (11/8). Hasil itu membawa Mitra Kukar naik ke peringkat 7 dengan 28 angka, Barito turun ke urutan 8 dengan 27 poin.

Pada pertandingan lainnya, di Stadion Gelora Jakabaring, Derby Sumatera antara tuan rumah Sriwijaya FC melawan Semen Padang hanya berakhir imbang tanpa gol. Ini membuat Semen Padang mengumpulkan 26 poin di urutan ke-9, sedangkan Sriwijaya FC di peringkat ke-11 dengan 25 angka.

Ini Penjelasan PSSI Terkait Alat Komunikasi Wasit Asing


Berikut hasil dan jadwal pertandingan Liga 1 2017 pekan ke-19:

Hasil Pertandingan

Jumat, 11 Agustus 2017
Mitra Kukar 3-2 Barito Putera
Sriwijaya FC 0-0 Semen Padang

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 12 Agustus 2017
15:00 WIB Persija Jakarta vs Persiba Balikpapan, Stadion Patriot Bekasi, Live On tvOne
18:30 WIB Arema FC vs Persib Bandung, Stadion Kanjuruhan, Malang, Live On tvOne
18:30 WIB Persela Lamongan vs PSM Makassar, Stadion Surajaya, Lamongan

Minggu, 13 Agustus 2017
14:00 WIB Perseru Serui vs Bhayangkara FC, Stadion Marora Serui
15:00 WIB Pusamania Borneo FC vs PS TNI, Stadion Segiri, Samarinda, Live On tvOne
18:30 WIB Bali United vs Madura United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianjar, Live On tvOne

Senin, 14 Agustus 2017
18:30 WIB Persegres Gresik United vs Persipura Jayapura, Stadion Petrokimia, Gresik, Live On tvOne

Klasemen Sementara Liga 1 2017 Sampai, Jumat (11/8)

editTerakhir diubah:  11/08/17 - 22:35

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ini Penjelasan PSSI Terkait Alat Komunikasi Wasit Asing
Wasit asing yang memimpin pertandingan di Liga 1 membawa alat komunikasi sendiri dari negaranya.Hal tersebut terjadi karena pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator pertandingan tak melengkapi alat bantu kepada wasit asing yang bertugas. Padahal, alat bantu tersebut merupakan ‘alat perang’ wajib mereka ketika memimpin pertandingan. Terbukti alat komunikasi seperti microphone dan earphone cukup efektif saat pertandingan Persib Bandung kontra PS TNI di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8/2017).[suggestedarticle]Menanggapi hal tersebut, Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan bahwa pihaknya memilih untuk membenahi kesiapan wasit lokal. Tisha juga menyebut bahwa PSSI sudah memiliki alat-alat komunikasi wasit sejak tahun 2010 lalu.“Kita bukan terbelakang dalam hal teknologi. Tapi kita harus membenahi dulu sumber daya manusianya,” ujar Ratu Tisha kepada wartawan di acara pelepasan timnas U-22 dan timnas futsal putri di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).[suggestedarticle]PSSI ingin membenahi wasit terlebih dahulu. Pengguaan alat komunikasi nantinya bisa dilakukan jika program pembenahan wasit bisa berjalan dengan baik.“Kalau alat kita sudah ready sejak Liga Indonesia musim 2010-2011. PT Liga sudah membeli, tapi kita harus tahu siapa yang menggunakan dan prosedur lainnya. Jadi jangan fokus kepada teknologinya,” lanjutnya.Wasit asing memang sempat memunculkan kontroversi. Akan tetapi PSSI tetap menjalankan kebijakan tersebut sebagai bagian dari program peningkatan mutu wasit PSSI.Wasit asing akan kembali digunakan dalam pertandingan Persija Jakarta melawan Persiba Balikpapan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (12/8/2017). Rysbek Shekerbekov asal Krygistan yang bakal memimpin laga tersebut.
visibility  423 kali
Mitra Kukar Kuasai Derby Borneo Usai Kalahkan Barito Putera
Mitra Kukar menguasa Derby Borneo usai mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (11/8/2017).Tensi tinggi terjadi sejak menit pertama. Mitra Kukar lebih dulu unggul pada menit ke-4. Tendangan Hendra Adi Bayaw gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Barito, Aditya Harlan.Barito baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit 18 melalui Rizky Pora. Bola sontekan Pora tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Mitra, Joice Sorogan. Kedudukan kembali imbang 1-1.[suggestedarticle]Di babak kedua, Mitra Kukar berhasil unggul melalui menit ke-57. Sundulan Marclei Santos tak mampu diantisipasi oleh Harlan. 2-1 tuan rumah memimpin.Menit 60, Mitra Kukar memperlebar kedudukan melalui Jorge Gotor. Tendangannya menambah keunggulan Naga Mekes menjadi 3-1.[suggestedarticle]Barito baru bisa memperkecil ketertinggalan melalui Willian Sousa melalui titik penalti. 3-2 keungguan untuk tuan rumah bertahan hingga akhir pertandingan.Dengan kemenangan ini, Mitra Kukar menempati peringkat tujuh klasemen Liga 1 dengan koleksi 28 poin. Tak hanya itu, kemenangan tersebut juga menggusur posisi Barito yang turun ke posisi delapan dengan koleksi 27 poin.
visibility  293 kali
Marque Player Baru Persiba Pernah Main di Liga Portugal
Persiba Balikpapan boleh 'kehilangan' pelatih Milomir Seslija di lanjutan Liga 1 musim ini, namun arus kedatangan pemain baru terus ada di skuat Beruang Madu.Usai kedatangan setidaknya enam punggawa baru, kali ini Persiba punya Marquee player baru yakni Junior de Araujo Lopes.Pemain asal Brasil itu pernah main di liga Portugal bersama Coimbra pada 2012-2013."Selamat bergabung untuk Junior Lopes. Dan semoga di putaran kedua ini, banyak membantu tim," ujar Manajer Persiba Bambang Suhendro dalam Instagram resmi klub.[suggestedarticle]Si pemain sendiri punya ambisi besar gabung Beruang Madu. Tentu fokus utama dia adalah membawa Persiba menjauh dari zona merah."Persiba adalah tim profesional. Karena saya sebagai pemain profesional, saya akan tunjukkan kualitas dan penampilan terbaik saya untuk Persiba. Terima kasih," papar Junior memungkasi.
visibility  637 kali
RD Enggan Komentari Rumor Dirinya Berlabuh ke Persib
Rahmad Darmawan menepis kabar dirinya bakal jadi pelatih anyar Persib Bandung menggantikan Djadjang Nurdjaman.Sebelumnya rumor Rahmad Darmawan bakal melatih Persib begitu santer terdengar. Terlebih dirinya kedapatan berada di kawasan Lembang, Bandung.Namun, keberadaan pelatih yang akrab disapa RD ini bukan untuk bernegosiasi dengan Persib. Mantan pelatih Persija Jakarta ini sedang meluangkang waktu berlibur bersama keluarga.[suggestedarticle]“Saya masih ada kontrak dengan T-Team. Maaf saya tidak mau berkomentar banyak soal itu untuk kebaikan Persib dan T-Team,” ujar RD ketika dihubungi Bolalob.RD mengaku masih menghormati kontraknya dengan klub Malaysia. T-Team sampai bulan November. Ia pun memilih fokus membangun T-Team hingga kontraknya selesai.Persib memang sedang membutuhkan pelatih kepala usai ditinggal Djadjang Nurdjaman. Selain RD, Maung Bandung bahkan dirumorkan dekat dengan Milomir Seslija dan Jafri Sastra.Akan tetapi, manajemen Persib mengindikasikan bahwa pelatih anyar tersebut adalah pelatih lokal dan dekat dengan Persib. Nama Robby Darwis dan Jaya Hartono pun muncul paling atas jika mengacu pada kriteria tersebut.
visibility  1177 kali
Debut Pavel Purishkin Bareng PSM Harus Tertunda
Pemain asing baru PSM Makassar, Pavel Purishkin harus menunda laga debutnya pada pekan ini saat timnya melawat ke Lamongan bertemu dengan Persela, Sabtu (12/8).Pasalnya pihak klub masih menunggu jawaban verifikasi dari operator liga untuk bisa memainkan pemain asal Uzbekistan ini.Namun pihak klub turut membawa Pavel bersama dengan 20 pemain lain dalam lawatannya kali ini."Pavel tetap dibawa ke Lamongan dan Jakarta untuk memperlancar proses adaptasi dengan tim. Kami berharap urusan admistrasi Pavel cepat beres agar bisa dimainkan melawan Persela," kata Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina, Kamis, 10 Agustus 2017.Menurut Wina, tim Ayam Jantan saat ini fokus untuk mematangkan strategi dengan mengoptimalkan latihan di Makassar. "Jarak Makassar ke Surabaya terbilang dekat. Makanya kami memilih berangkat (Jumat) besok sekaligus mengoptimalkan latihan di Makassar," jelas Widya.[suggestedarticle]Sebelumnya Pelatih PSM Robert Rene Alberts menyatakan kepuasaanya melihat aksi sang pemain di sesi latihan. Ia yakni Pavel bisa cocok dengan pola permainannya di paruh kedua musim ini."Saya yakin Pavel bisa beradaptasi dengan cepat dan berguna buat tim ini. Di klub lamanya, dia bisa mencetak delapan gol dari tujuh pertandingan," kata Robert.PSM pun mengincar poin dalam dua lawatan tandang ke Persela dan Persija dalam lanjutan Liga 1."Tentu saja saya optimistis PSM bisa meraih poin dari Persela dan Persija," kata Robert.Daftar Pemain yang dibawa tandang PSM:Kiper: Rivki Mokodompit, M. SyaifulBelakang: Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Fatur Rahman, Hendra Wijaya, Ardan Aras, Reva Adi Utama, Steven PaulleTengah: Mark Klok, M. Arfan, Syamsul Haeruddin, Rizki Pellu, Willem Jan PluimDepan: Gozali Siregar, Ridwan Tawainella, M. Rahmat, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, Pavel Purishkin
visibility  981 kali
DIARY: Antusiasme Marquee Player Terhadap Masa Depan Sepakbola Indonesia
Gelandang Mitra Kukar, Mohamed Sissoko mengaku menikmati kariernya di Indonesia. Ia menyebut Eropa akan terkejut bila melihat iklim sepak bola di Indonesia.Sissoko: Sepak Bola Indonesia Akan Buat Eropa TerkejutBaru bermain sekitar empat bulan di Liga 1 atau setengah kompetisi, namun Mohamed Sissoko merasa Indonesia seperti rumahnya sendiri.Marque Player Mitra Kukar Anggap Indonesia Seperti Rumah Sendiri
visibility  809 kali
Jadwal Siaran Langsung Tv Liga 1 Indonesia dan Liga Inggris Hari Ini
Jumat (11/8), merupakan hari pertama digelarnya persaingan Liga 1 Indonesia 2017 untuk pekan ke-19. TvOne akan menyiarkan langsung dua pertandingan Liga 1 hari ini.Sementara hari ini, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu (12/8) pukul 01:45 dinihari WIB, juga kick-off Liga Primer Inggris musim 2017/2018 dengan Arsenal melawan Leicester City sebagai partai pembuka yang juga bakal disiarkan langsung oleh RCTI.Untuk Liga 1 Indonesia, bakal terjadi persaingan keras dua tim papan tengah, di mana Mitra Kukar yang berada di peringkat ke-9, harus meladeni Barito yang berada di urutan ke-7. Partai ini akan dimulai pada sore hari pukul 15:00 WIB.Pertandingan kedua dalam 'Derby Sumatera', Sriwijaya FC mencoba memanfaatkan laga kandang mereka untuk mendongkrak peringkat yang kini hanya berada di urutan ke-13. Sementara Semen pada di peringkat ke-11.Jadwal PertandinganJumat, 11 Agustus 2017Liga 1 Indonesia15:00 WIB Mitra Kukar vs Barito Putera, Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Live On tvOne18:30 WIB Sriwijaya FC vs Semen Padang, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Live On tvOneSabtu, 12 Agustus 2017Liga Inggris01:45 WIB Arsenal vs Leicester City, Live RCTIKlasemen Sementara Liga 1 2017
visibility  2806 kali
Daftar Top Skor Sementara Liga 1 2017 Sampai Pekan ke-18
Sylvano Dominique Comvalius (Belanda) dari klub Bali United, menyodok jadi top skorer sementara Liga 1 Indonesia 2017 dengan 14 gol sampai pekan ke-18. Ia menggeser posisi Peter Osaze Odemwingie (Nigeria) dari Madura United yang bertahan dengan 13 gol.Sylvano naik setelah mencetak gol satu-satunya saat Bali United dikalahkan Persipura Jayapura 1-3, Rabu (9/8). Urutan ketiga sampai kelima ditempati pemain Brazil , mereka itu Alberto Goncalves (11 gol/Sriwijaya FC), Addison Alves de Oliveira (11 gol /Persipura) dan Cesar Chaves Santos (9 gol/Mitra Kukar).Sedangkan pemain Indonesia, hanya Lerby Eliandry yang mampu bercokol pada enam besar dengan 9 gol.Berikut top skor sementara Liga 1 2017 sampai pekan ke-18:
visibility  892 kali
Persela Pastikan Rekrut Mantan Pemain Liga Brasil Ini
Persela Lamongan memastikan bakal merekrut pemain bertahan asal Brasil, Ramon Rodrigues de Mesquita dalam paruh kedua Liga 1 musim ini.Selain Ramon, ada satu nama lain yang juga menjalani seleksi bersama Persela dalam sepekan terakhir. Dia adalah Vitor Manuel Dos Santos Bastos.Keduanya tampil dalam sebuah laga uji coba melawan klub Liga 3, Lamongan FC di Stadion Gelora Surajaya, Selasa sore (07/08/18)."Hasil pantauan saat proses seleksi, tim pelatih merekomendasikan Ramon kepada manajemen,'' ujar Media Officer Persela, Andika Hangga.Dalam laga itu Ramon mencatat 6 kali sukses dan 1 kali gagal melakukan intersep. Sedangkan Bastos hanya mencatat 2 kali sukses dan 2 kali gagal melakukan intersep.[suggestedarticle]Saat ini manajemen Persela tengah memproses kelengkapan administrasi Ramon untuk didaftarkan kepada PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi untuk segera dapat dimainkan.''Manajemen segera memproses administrasi dan pendaftaran agar Ramon segera bisa bergabung dan memperkuat tim," ia menambahkan.Ramon, 29 tahun, pada musim lalu bermain untuk klub Vietnam, Than Quang Ninh FC.
visibility  1032 kali
TOP NEWS: Persib Pilih Lokal, Jelang SEA Games Pemain Timnas Bertumbangan
Pelatih baru Persib Bandung masih menjadi misteri hingga Kamis (10/8). Caretaker Persib, Herrie Setyawan memberikan 'kode' terkait calon pelatih anyar Maung Bandung.Wow! Persib Bandung Akan Datangkan Kembali Mantan PelatihManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar membantah keras rumor yang menyebutkan pihaknya berusaha membajak Milomir Seslija dari Persiba Balikpapan. Kabar itu menguat setelah Milo, sapaan akrab Milomir, pergi meninggalkan Balikpapan dan akan menuju Surabaya.Persib Bantah Tudingan ‘Bajak’ Milomir Seslija dari PersibaLatihan cukup berat di hari ketiga pemusatan latihan timnas U-22, membuat tiga pemain tumbang. Evan Dimas jadi pemain yang tumbang dalam latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Rabu (9/8/2017)Evan Dimas Tumbang di Hari Ketiga TC Timnas U-22Kabar bagus mendatangi Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2017. Ya, Ezra Walian terlihat sudah bergabung dalam latihan Tim Merah-Putih, Kamis (10/8).Kabar Bagus! Timnas Indonesia U-22 Kedatangan Pemain Baru Jelang SEA Games 2017
visibility  1310 kali
1502416802255 tag