(Foto: viva.co.id)

Kontra Lazio, Juventus dalam Misi Menebus Tropi yang Hilang Tahun Lalu

Senin, 14 Agustus 2017 dini hari WIB, anak-anak Turin bakal bentrok dengan Elang Ibu Kota dalam memperebutkan Piala Super Italia di Stadion Olimpico, Roma. Dalam laga tersebut Juve memiliki motivasi ganda, membalas kekalahan tahun lalu dan pembuktian bahwa Si Nyonya Tua lapar gelar.

Massimiliano Allegri dan anak buahnya harus melepas gelar Piala Super Italia setelah ditundukan AC Milan melalui drama adu penalti. Imbang 1-1 di waktu normal dan perpanjangan waktu, Juve akhirnya kalah 3-4 di babak tos-tosan.



Jelang kontra Lazio, bek muda yang kemungkinan bakal mendapat tempat di tim inti pasca kepergian Leonardo Bonucci, Daniele Rugani meyakini bahwa laga tersebut tidak akan berjalan mudah. Meski begitu, Rugani meyakini timnya dalam kondisi yang bagus, khususnya dalam mengusung misi merebut gelar yang hilang tahun lalu.

"Saya memprediksi ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit. Tidak seperti tahun lalu, kali ini pertandingan digelar di awal musim jadi ada banyak faktor yan tidak diketahui setelah pramusim," demikian ungkapnya yang dilansir datri situs resmi Juventus.



Laga Senin dini hari nanti itu menurut Rugani bakal ditentukan dari kekuatan mental dan determinasi dari masing-masing tim.

"Yang menang akan dapat semuanya dan saya pikir determinasi dan kekuatan mental akan lebih diperhitungkan dari pada aspek teknik atau taktik. Segalanya bisa terjadi dalam pertandingan seperti ini tapi kami melakukan segalanya untuk memastikan kami siap, termasuk memperbaiki kesalahan dalam beberapa laga terakhir," sambungnya.

Setidaknya motivasi anak-anak Turin untuk merebut gelar yang hilang tahun lalu itu amatlah besar.

"Ini awal musim dan kami harus mempertimbangan latihan intensif yang sudah kami lakukan, tapi kami ingin memenangi trofi ini untuk menebus kekalahan tahun lalu," katanya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Presiden La Liga Ungkap Alasan Utama Ronaldo Pergi dari Madrid
Cristiano Ronaldo telah resmi diperkenalkan ke hadapan media sebagai pemain anyar Juventus pada musim ini.Ronaldo menjadi pembelian fantastis yang dilakukan Juventus dalam bursa transfer musim panas musim ini. Seperti dilansir AS, Si Nyonya Tua memboyong CR7 dari Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 117 juta euro dengan gaji 30 juta euro setiap musimnya. Selain ingin mencari tantangan baru dan trofi bersama Juventus, ternyata ada satu faktor yang membuat Ronaldo pergi meninggalkan Madrid.[suggestedarticle=3]Faktor itu adalah masalah pajak yang menurut Presiden Liga Spanyol, yakni Javier Tebas menjadi alasan utama Ronaldo akhirnya hengkang ke Juve. Pajak di Italia sendiri tak sebesar di Spanyol.“Ronaldo memang pergi karena masalah pajak. Italia baru saja mengesahkan aturan baru terkait pajak mereka, regulasi baru itu akan membuat Ronaldo lebih mudah mendapatkan uang lebih dibanding di Spanyol,” ucap Tebas, seperti dikutip dari El Mundo, Kamis (19/7/2018).“Real Madrid kesulitan apabila harus bersaing dengan masalah seperti itu. Tentu ada banyak alasan (mengenai Ronaldo pindah dari Madrid), tapi utamanya memang mengenai masalah pajak,” tuntas pria berusia 55 tahun tersebut.Los Blancos sendiri dikabarkan menurunkan harga jual Ronaldo dari 1 miliar euro menjadi 100 juta euro. Itu karena permintaan sang bintang yang ingin pergi dari Santiago Bernabeu.
  547 kali
Jejak Pemain Portugal di Juventus, sebelum Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo menyelesaikan transfernya dari Real Madrid ke Juventus pada 10 Juli 2018. Ia direkrut dengan harga 117 juta euro (sekitar Rp 1,96 triliun) dan dikontrak selama empat musim atau hingga Juni 2022. Ronaldo pun menjadi pemain termahal dalam sejarah pembelian Juventus. Rekor ini sebelumnya dipegang Gonzalo Higuain, yang direkrut Juventus dari Napoli pada 26 Juli 2016 dengan harga 90 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun. Higuain dan Ronaldo pernah bermain bersama di Madrid pada Juli 2009-Juli 2013.[suggestedarticle=2]Ronaldo merupakan pemain Portugal ketujuh dalam sejarah Juventus. Dari enam pendahulunya, ada tiga yang bisa disebut sukses, mereka adalah Rui Barros, dan Paulo Sosa, dan Dimas Teixeira.Berikut ini adalah profil singkat enam pemain Portugal di Juventus, sebelum Ronaldo, seperti dilansir Transfermarkt, Kamis (19/7/2018)1. Rui Gil Soares de BarrosTempat/Tanggal Lahir: Paredes, 24 November 1965Periode di Juventus: Juli 1988 - Juli 1990Prestasi di Juventus: Coppa Italia 1990, Piala UEFA 19902. Paulo Manuel Carvalho SousaTempat/Tanggal Lahir: Viseu, 30 Agustus 1970Periode di Juventus: Juli 1994 - Juli 1996Prestasi di Juventus: Serie-A 1995, Coppa Italia 1995, Supercoppa Italia 1995, Liga Champions 1996[pagebreak]Manuel Marques Dimas Teixeira[/pagebreak]3. Manuel Marques Dimas TeixeiraTempat/Tanggal Lahir: Johannesburg, 16 Februari 1969Periode di Juventus: Januari 1997 - Juli 1998Prestasi di Juventus: Serie-A 1997, 1998, Supercoppa Italia 19974. Jorge Manuel Almeida Gomes AndradeTempat/Tanggal Lahir: Lisboa, 9 April 1978Periode di Juventus: Juli 2007 - April 2009Prestasi di Juventus: -5. Tiago Cardoso MendesTempat/Tanggal Lahir: Viana do Castelo, 2 Mei 1981Periode di Juventus: Juli 2007 - Januari 2010 ; Juni 2011 - Juli 2011Prestasi di Juventus: -6. Joao Pedro Cavaco CanceloTempat/Tanggal Lahir: Barreiro, 27 Mei 1994Periode di Juventus: Juli 2018 - (kontrak hingga Juni 2023)Prestasi di Juventus: -
  238 kali
DIARY: Jejak Indonesia Di Sampdoria, Zidane Ikuti Langkah CR7 ke Juventus
Penjaga gawang keturunan Indonesia, Emil Audero kembali akan menjalani masa pinjaman di klub lain pada musim ini.Kiper Keturunan Indonesia Resmi Gabung SampdoriaTim asal Indonesia, LKG-SKF berhasil menang saat menghadapi tim dari Denmark, Skalborg SK dengan skor telak 18-0. Laga tersebut merupakan partai pertandingan pertama di Gothia Cup 2018 di Gothenburg, Swedia.Bermain di Swedia, Tim Indonesia Menang 18-0 Lawan Tim Asal DenmarkCerita manis AC Parma yang kembali berlaga di Serie A sepertinya bakal berganti duka. Pasalnya, tiket Serie A yang telah dikantongi berpotensi lenyap sekaligus berpindah tangan.Ada Bau Pengaturan Skor, Parma Berpotensi Batal ke Serie AMantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dikabarkan setuju bergabung dengan Juventus. Akan tetapi, Zidane tidak lantas menendang Massimiliano Allegri sebagai pelatih kepala.Ikuti Jejak Ronaldo, Zidane Setuju Gabung Juventus
  828 kali
Negosiasi Mandek, Valencia Siap Salip Fiorentina Demi Pjaca
Alotnya sikap Fiorentina dalam negosiasi Marko Pjaca dimanfaatkan tim asal La Liga Valencia. Komunikasi yang baik dengan Juventus kabarnya bakal menjadi faktor penentu kepindahan Pjaca ke Mestalla.Kurang mendapatkan menit bermain membuat Pjaca gerah dan ingin mencari klub baru. Sadar akan potensi uang yang bisa didapat, Bianconeri pun tanpa banyak pertimbangan memasukkan Pjaca dalam daftar jual.[suggestedarticle=4]Negosiasi dengan La Viola awalnya berlangsung intens. Bahkan, klub asal Kota Firenze itu tampak telah menyepakati beberapa poin sebelum melakukan penandatanganan kontrak.Namun, negosiasi tiba-tiba mandek setelah Fiorentina mengajukan opsi peminjaman dengan kewajiban membeli di akhir musim. Juventus lebih suka Pjaca segera dijual dengan opsi pembelian kembali di waktu yang akan datang.Sementara, Tuttosport dalam laporannya menyebutkan, Valencia berminat untuk mendatangkan Pjaca. Velancia melihat ada peluang membesarkan Pjaca yang kaya akan potensi sebagai seorang penyerang. Pjaca sebelumnya dipinjamkan Juventus ke klub Bundesliga Schalke 04.Valencia pun coba menggunakan kedekatan dengan Juventus setelah menuntaskan kepindahan Joao Cancelo. Namun, Valencia harus bertindak cepat sebelum penawaran menarik datang dari West Ham United. Klub asal Premier League tersbeut juga tertarik menggunakan jasa Pjaca. Hanya saja, The Hammers masih fokus untuk memburu gelandang serang Lazio Felipe Anderson. Besar kemungkinan, jika gagal mendapatkan Anderson, West Ham akan segera mengontak manajemen Juve.
  369 kali
Juventus Tak Akan Angkut Ronaldo di International Champions Cup
Cristiano Ronaldo diperkiraan tidak akan tampil membela Juventus di ajang International Champions Cup (ICC) di Amerika Serikat. Dengan begitu, pertemuan pertama dengan Real Madrid sebagai lawan batal dijalani Ronaldo.Ronaldo dikabarkan saat ini masih menjalani masa liburan dan baru akan memulai latihan pada 30 Juli mendatang. Namun, seperti yang dilaporkan ESPN, CR7 tetap tidak dapat menjalani tur pramusim.[suggestedarticle=4]Tadinya diperkirakan, Ronaldo akan menghadapi Madrid pada 5 Agustus mendatang di FedExField, Landover. Akan tetapi, manajemen Si Nyonya Tua memutuskan agar Ronaldo tetap di Italia untuk menghadapi musim 2018/2019.Juventus lebih menginginkan pemilik lima gelar Balon d'Or itu beristirahat agar bisa langsung tampil di laga pertama Serie A. Meski begitu, Ronaldo berpeluang menjalani debut perdana saat Juventus menjalani laga persahabatan kontra tim primavera lokal Italia Villar Perosa.Ronaldo bukaan satu-satunya penggawa Bianconeri yang absen di ICC 2018. Mario Mandzukic, Marko Pjaca, dan Blaise Matuidi juga tidak akan tampil karena baru dapat bergabung pada Agustus. Ketiganya terlibat bentrokan di Luzhniki Stadium dalma laga final Piala Dunia 2018 di Rusia. [suggestedarticle=2]Berikut Jadwal ICC 2018 (Zona USA, Eropa dan Singapura)Sabtu, 21 Juli 2018Man City vs Dortmund | 08:05 WIBMunchen vs PSG | 21:05 WIBSenin, 23 Juli 2018Liverpool vs Dortmund | 03:05 WIBKamis, 26 Juli 2018Juventus vs Munchen | 06:05 WIBAS Roma vs Tottenham | 09:05 WIBAC Milan vs Man United | 10:05 WIBDortmund vs Benfica | 07:05 WIBMan City vs Liverpool | 07:05 WIBAtl Madrid vs Arsenal | 18:35 WIBSabtu, 28 Juli 2018Arsenal vs PSG | 18:35 WIBMinggu, 29 Juli 2018Benfica vs Juventus | 00:05 WIBChelsea vs Inter Milan | 01:05 WIBMunchen vs Man City | 06:05 WIBMan United vs Liverpool | 04:05 WIBBarcelona vs Tottenham | 10:05 WIBSenin, 30 Juli 2018PSG vs Atl Madrid | 18:35 WIBRabu, 01 Agustus 2018Man United vs Real Madrid | 07:05 WIBTottenham vs AC Milan | 07:35 WIBBarcelona vs AS Roma | 09:05 WIBKamis, 02 Agustus 2018Arsenal vs Chelsea | 02:05 WIBBenfica vs Lyon | 03:05 WIBMinggu, 05 Agustus 2018Inter Milan vs Lyon | 01:05 WIBReal Madrid vs Juventus | 05:05 WIBAC Milan vs Barcelona | 07:05 WIBRabu, 08 Agustus 2018Chelsea vs Lyon | 02:05 WIBReal Madrid vs AS Roma | 07:05 WIBMinggu, 12 Agustus 2018Atl Madrid vs Inter Milan | 02:05 WIB
  407 kali
Atletico Madrid Enggan Jual Murah Diego Godin ke Juventus
Juventus dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek asal Uruguay, Diego Godin. Namun, Atletico tidak ingin melepas Godin dengan harga murah.Kontrak Godin bersama Atletico sebenarnya tinggal menyisakan satu tahun lagi, Namun Atletico tetap tidak akan menurunkan harga Godin sesuai dengan klausul pelepasan yakni 20 juta euro.[suggestedarticle=3]Seperti yang dilansir oleh La Stampa, Juventus sudah mencapai kesepakatan perssinal dengan Godin. Juventus siap mengajukan kontrak tiga tahun dengan nilai kontrak 4 juta euro setiap musimnya.Atletico sendiri masih berusaha keras menahan Godin. Atletico siap mengajukan kontrak baru meski besarnya tidak sebesar yang ditawarkan Juventus.[pagebreak]Ronaldo[/pagebreak]Menarik ditunggu apakah Juventus bersedia memenuhi tawaran Atletico atau tidak. Juventus sendiri baru saja mengeluarkan dana 112 juta euro untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.Godin memperkuat Atletico sejak tahun 2010. Total ia memperkuat Atletico dalam 350 pertandingan.
  397 kali
Ronaldo Kemungkinan Absen Bela Juventus Saat Hadapi Real Madrid
Juventus kabarknya tidak akan menyertakan nama Cristiano Ronaldo pada ajang International Champions Cup 2018. Pada ajang tersebut Juventus juga akan menghadapi Real Madrid pada awal Agustus mendatang.Cristiano Ronaldo dipastikan telah menjadi pemain Juventus, Senin (16/7) waktu setempat. Ronaldo ditebus Juventus senilai 100 juta euro dari Real Madrid.[suggestedarticle=3]Meski sudah dipastikan menjadi pemain Juventus, namun Ronaldo tampaknya masih belum akan ikut serta saat ajang ICC 2018. Keputusan tersebut diberikan agar Ronaldo masih bisa menjalani liburan setelah dirinya tampil di Piala 2018 bersama Portugal.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]Dalam turnamen tersebut juga tidak ada keharusan bagi Juventus untuk memainkan Ronaldo, sehingga peraih lima Ballon d'Or itu disiapkan untuk Serie A dan kompetisi lainnya pada musim 2018/19. Juventus akan menghadapi empat laga di ICC 2018 menghadapi Bayern Muenchen, Benfica, MLS All-Star dan terakhir Real Madrid. Ronaldo juga dipastikan absen pada laga melawan mantan klubnya, Real Madrid di ICC 2018.
  617 kali
Ini Kata Cristiano Ronaldo Tentang Juventus
Cristiano Ronaldo (CR7) dan Juventus membuat kejutan pada bursa transfer musim panas 2018. Di mana Juventus sukses merekrut CR7 dari Real Madrid, sementara bintang Portugal mengaku mencari tantangan baru.Juventus harus mengeluarkan kocek 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun. Dari segi bisnis, dana tersebut bakal cepat kembali, lantaran baru dua hari penjualan kaos CR7 bersama Juventus sudah mencapai Rp 925 miliar.Juventus merekrut CR7 selama empat tahun. Lantas, apa alasan Cristiano mau hijrah ke klub Turin tersebut?[suggestedarticle=3]Menurut Cristiano Ronaldo, Juventus merupakan klub besar dan karena alasan itu ia berani ambil keputusan untuk pergi dari Real Madrid kemudian mencari tantangan baru di pentas Liga Italia Serie A."Saya minta waktu untuk memikirkan segalanya. Saya mempertimbangkannya dengan matang dan saya tidak merasa sulit menentukan klub berikutnya, Juventus. Ini klub terbaik yang ada di Italia," ungkap Ronaldo."Bagi saya ini menjadi tantangan baru. Saya melanjutkan karir setelah Sporting, Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus. Mungkin pemain seusia saya lebih memilih pergi ke Qatar atau Tiongkok. Tapi saya bergabung dengan juara Italia dan itu jelas membuat saya senang. Saya berterima kasih pada Juventus atas kesempatan yang sudah diberikan," kata Ronaldo.[pagebreak]Tak Pikir Panjang[/pagebreak]Jorge Mendes sebagai agen pemain Portugal ini, juga mengungkapkan kalau kliennya tidak pikir panjang ketika menerima tawaran dari Juventus. Ronaldo berambisi menjuarai kompetisi domestik Italia dan memenangkan Liga Champions Eropa bersama Juventus."Di Manchester United dan Real Madrid, dia sudah menuliskan sejarah hebat. Saya pikir dia juga akan melakukannya bersama Juventus," tutur Jorge Mendes."Menurut saya, Juventus dan Cristiano bisa bekerja sama memenangkan gelar Liga Champions. Dia merupakan pemain terbaik dalam sejarah," tambahnya.
  1624 kali
Catat, Ini Tanggal Latihan Perdana Ronaldo Bersama Juventus
Cristiano Ronaldo mengklaim sudah tidak sabar menggelar laga perdana berseragam Hitam Putih milik Juventus. Akan tetapi, Ronaldo baru akan menjalani latihan bersama skuat Bianconeri pada 30 Juli mendatang.Setelah menjalani tes medis, CR7 berkunjung ke pusat latihan baru Juventus di Continassa. Saat itu, Ronaldo berjumpa dengan Massimiliano Allegri.[suggestedarticle=4]"Saya melakukan pembicaraan luar biasa dengan presiden Agnelli. Sebelum resmi bergabung saya berkesempatan menemui rekan setim anyar dan juga Allegri," ujar Ronaldo dalam konferensi pers."Saya ingin segera memainkan laga perdana saat musim baru Serie A berjalan. Saya akan mulai latihan pada 30 Juli," ujarnya.Menurutnya, Serie A merupakan liga yang sulit untuk ditaklukkan. Ronaldo menilai, kompetisi tertinggi di tanah Italia tersebut sangat mengutamakan taktikal yang tidak ditemukannya saat berada di Inggris dan Spanyol."Meski berat, saya tetap siap menghadapi kompetisi Serie A. Saya tak sabar untuk bermain dan sangat termotivasi untuk menunjukkan kualitas sebagai pemain. Kami pun siap bertarung demi smeua trofi yang ada," ungkapnya.Pekan lalu Ronaldo resmi hengkang ke Juve dengan biaya transfer mencapai 100 juta euro. Di Juve, pemain 33 tahun itu menerima gaji senilai 30 juta euro per tahun.
  476 kali
Ikuti Jejak Ronaldo, Zidane Setuju Gabung Juventus
Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dikabarkan setuju bergabung dengan Juventus. Akan tetapi, Zidane tidak lantas menendang Massimiliano Allegri sebagai pelatih kepala.Zidane mendapat tugas sebagai tandem Direktur Teknik Juventus Fabio Paratici. Kabar tersebut pertama kali tersiar dari Libertad Digital, Selasa (17/7/2018). Sumber yang sama juga menyebutkan, Zidane bakal menjadi staf teknik Juventus hingga Oktober 2018. Dengan begitu, Zidane melengkapi kariernya di percaturan sepak bola selain sebagai pemain dan pelatih.[suggestedarticle=4]Menjadi staf teknik tentu akan memberi pengalaman baru bagi Zidane sekaligus bekal mumpuni baginya di kemudian hari. Setidaknya, Zidane telah membuktikan ucapannya tidak akan melatih klub lain setelah mundur dari Madrid.Zidane sejatinya bukan orang lama bagi Juventus. Zizou telah berada di Turin sejak 1996 silam untuk kemudian hijrah ke Madrid pada 2001 hingga pensiun lima tahun kemudian. Zidane hijrah ke Madrid sebagai pemain termahal dengan mahar 77,5 juta euro.Kecintaan Zidane kepada Juventus juga bukan rahasia baru. Dia selalu menunjukkan respek saat menghadapi tim Kuda Jingkrak itu baik sebagai pemain maupun pelatih.Begitu datang tawaran berbeda yang dijalaninya di Santiago Bernabeu, Zidane pun tanpa ragu menerimanya. Itu artinya tidak ada pengkudetaan untuk kursi pelatih kepala.[pagebreak]Manajemen Juventus tentu menghargai kompetensi Allegri[/pagebreak]Manajemen Juventus tentu menghargai kompetensi yang dimiliki Allegri saat ini. Setidaknya menembus partai final Liga Champions sebanyak dua kali merupakan bukti konkret Allegri untuk Si Nyonya Tua.Kesepakatan ini pun seolah dilakukan Zidane mengikuti anak asuhnya, Cristiano Ronaldo yang sebelumnya lebih dulu direkrut Juventus dari Los Blancos.Karier Zidane sebagai pelatih Madrid cukup fantastis. Hanya dalam waktu dua setengah tahun Zidane telah memberi Madrid sembilan tropi prestisius, seperti Liga Champions tiga musim beruntun (2015/2016, 2016/2017, 2017/2018), dua Piala Super Eropa (2016, 2017), Piala Antarklub Dunia (2016, 2017), La Liga (2016/2017) dan Piala Super Spanyol masing-masing satu (2017). Namun, di tengah performa terbaiknya Zidane memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih kepala Madrid.
  3297 kali
1531888201463 tag