(Foto: viva.co.id)

Kontra Lazio, Juventus dalam Misi Menebus Tropi yang Hilang Tahun Lalu

Senin, 14 Agustus 2017 dini hari WIB, anak-anak Turin bakal bentrok dengan Elang Ibu Kota dalam memperebutkan Piala Super Italia di Stadion Olimpico, Roma. Dalam laga tersebut Juve memiliki motivasi ganda, membalas kekalahan tahun lalu dan pembuktian bahwa Si Nyonya Tua lapar gelar.

Massimiliano Allegri dan anak buahnya harus melepas gelar Piala Super Italia setelah ditundukan AC Milan melalui drama adu penalti. Imbang 1-1 di waktu normal dan perpanjangan waktu, Juve akhirnya kalah 3-4 di babak tos-tosan.



Jelang kontra Lazio, bek muda yang kemungkinan bakal mendapat tempat di tim inti pasca kepergian Leonardo Bonucci, Daniele Rugani meyakini bahwa laga tersebut tidak akan berjalan mudah. Meski begitu, Rugani meyakini timnya dalam kondisi yang bagus, khususnya dalam mengusung misi merebut gelar yang hilang tahun lalu.

"Saya memprediksi ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit. Tidak seperti tahun lalu, kali ini pertandingan digelar di awal musim jadi ada banyak faktor yan tidak diketahui setelah pramusim," demikian ungkapnya yang dilansir datri situs resmi Juventus.



Laga Senin dini hari nanti itu menurut Rugani bakal ditentukan dari kekuatan mental dan determinasi dari masing-masing tim.

"Yang menang akan dapat semuanya dan saya pikir determinasi dan kekuatan mental akan lebih diperhitungkan dari pada aspek teknik atau taktik. Segalanya bisa terjadi dalam pertandingan seperti ini tapi kami melakukan segalanya untuk memastikan kami siap, termasuk memperbaiki kesalahan dalam beberapa laga terakhir," sambungnya.

Setidaknya motivasi anak-anak Turin untuk merebut gelar yang hilang tahun lalu itu amatlah besar.

"Ini awal musim dan kami harus mempertimbangan latihan intensif yang sudah kami lakukan, tapi kami ingin memenangi trofi ini untuk menebus kekalahan tahun lalu," katanya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Lazio Telan Kekalahan Kontroversial dari Torino
Lazio takluk 1-3 dari Torino dalam lanjutan Serie A, Selasa (12/12) dini hari WIB. Pertandingan ini diwarnai oleh insiden kontroversial yang diprotes keras oleh Lazio.Momen ini terjadi di menit ke-45. Ciro Immobile kesal karena wasit tidak memberikan hadiah penalti karena bola menyentuh tangan penggawa Torino di kotak terlarang.[suggestedarticle=3]Immobile meluapkan kekesalan dengan menyundul Nicola Burdisso. Wasit melihat insiden tersebut via VAR dan hasilnya Immobile mendapat kartu merah dan Lazio tetap tidak mendapat penalti.Bermain dengan 10 orang dimanfaatkan dengan baik oleh Torino. Torino mencetak tiga gol masing-masing oleh Alex Berenguer, Tomas Rincon, dan Simone Edera.Lazio hanya mampu mencetak satu gol lewat Luis Alberto. Kekalahan ini membuat Lazio gagal menyamai perolehan poin Roma. Lazio tetap di peringkat kelima, selisih tiga poin dengan Roma.
  311 kali
Juventus Kembali Fokuskan Target pada Bellerin
Klub Liga Italia Serie A Juventus, tengah sibuk mencari pemain baru pada Januari mendatang. Fokusnya kali ini adalah pada sektor bek kanan.Juventus memang sejak musim lalu sudah dikait-kaitkan dengan pemain Arsenal Hector Bellerin. Meski menegaskan salah satu asetnya itu akan tetap berseragam The Gunners, namun pihak klub sejatinya tak akan menahan jika ada klub yang berani membayar sesuai harga yang telah ditetapkan oleh klub.Arsenal sendiri mematok harga tak kurang dari 38,6 juta poundsterling untuk mantan pemain Barcelona tersebut. Harga ini lebih murah dari prakiraan yang berkisar 40 juta poundsterling.[suggestedarticle]Kini, Juventus menjadikan Bellerin sebagai target teratas pada Januari mendatang. Hal ini tak lain karena kemungkinan klub yang bermarkas di JJ Stadium ini akan membebaskan bek Stephan Lichsteiner pada akhir musim.Disisi lain, Tuttosport mengatakan bahwa peluang Juventus untuk membawa pemain Spanyol itu keluar dari Emirates Stadium cukup sulit. Karena Arsenal tidak akan menjual Bellerin di bawah harga yang di tetapkan. Dan itu tandanya, mau tidak mau Juventus harus siap untuk menjadikan Bellerin sebagai bek termahal dunia.[suggestedarticle]Jika gagal, maka Juve telah menyiapkan alternatif lain seperti bek PSG Thomas Meunier dan Sime Vrsaljko dari Atletico Madrid. Keduanya memiliki banderol yang relatif lebih murah dari Bellerin, berkisar 20-25 juta poundsterling.
  121 kali
PSG Saingi Chelsea Dapatkan Sandro dari Juventus
Nama pemain Juventus, Alex Sandro, telah menjadi salah satu perbincangan hangat setelah jawara Liga Inggris Chelsea tertarik memboyongnya ke Stamford Bridge pada musim lalu. Namun, negosiasi mandek.Saat ini, raksasa Liga Prancis Paris Saint-Germain, menyatakan minatnya untuk merekrut pemain berusia 26 tahun tersebut. PSG kini siap bersaing dengan Chelsea pada Januari mendatang.Seperti dilansir ESPN FC, pelatih PSG Unai Emery kabarnya tidak terlalu puas dengan penampilan Layvin Kurzawa. Atas dasar kekurangan pemain di posisi bek sayap kiri, Direktur Olahraga Antero Henrique tengah mencari alternatifnya dan mempertimbangkan nama Sandro.[suggestedarticle]Mantan pemain FC Porto ini memiliki sisa kontrak dua tahun bersama Bianconerri, meski belum ada kelanjutan apakah Sandro akan memperpanjang masa baktinya di JJ Stadium.Paris United juga telah melaporkan bahwa PSG telah melakukan kontak mengenai kemungkinan membawa Sandro ke Prancis. Jika Sandro tak memungkinkan, PSG akan mencoba mengalihkan bidikan pada bek Napoli Faouzi Ghoulam.[suggestedarticle]Ghoulam sendiri tak asing dengan League 1 karena ia semapt bermain bersama Saint-Etienne sebelum di rekrut Napoli. Dan biaya transfernya pun terbilang lebih murah karena pemain yang saat ini menderita cedera ligamen lutut ini hanya memiliki klausul pelepasan 30,8 juta poundsterling. Sedangkan Juve hanya ingin menjual Sandro tak kurang dari 60 juta.
United Siap Pecahkan Rekor Klub untuk Bintang Lazio
Klub Liga Primer Inggris Manchester United, memang sedang mengincar gelandang berbakat asal Serbia Sergej Milinkovic-Savic. United dikabarkan sangat kepincut dengan permainan Milinkovic setelah ia tampil gemilang bersama klub Liga Italia Serie A, SS Lazio.Seperti dilansir Express, United dikabarkan akan menyiapkan dana segar sebesar 95 juta poundsterling untuk membawa pemain berusia 22 tahun tersebut angkat kaki dari Olimpico.[suggestedarticle]Jika transfer tersebut terlaksana, maka akan mengalahkan kepindahan Paul Pogba dari Juventus pada 2016 dengan biaya transfer 89,3 juta poundsterling.Tawaran dari United tersebut bisa dipastikan akan sangat sulit untuk ditolak oleh manajemen Biancocelesti, terlebih banderol yang ditetapkan oleh Lazio kepada gelandang Serbia tersebut berkisar 70 juta poundsterling. [suggestedarticle]Sedangkan Lazio hanya mengeluarkan biaya sebesar 16 juta poundsterling untuk membawa Milinkovic dari RC Genk pada 2015.
  954 kali
Alasan Allegri Tak Turunkan Skuat Inti Lawan Inter
Juventus gagal memaksimalkan laga kandang untuk bisa mengkudeta Inter Milan dari puncak klasmen sementera Serie A. Penyebabnya, Si Nyonya Tua turun dengan tanpa sejumlah pemain andalannya. Sang Alenatore, Massimiliano Allegri pun angkat bicara.Tiga pemain pilar seperti Paulo Dybala, Douglas Costa dan Alex Sandro tak bermain karena kondisi stamina. Paham ketiganya sedang dalma kondisi stamina yang kurang bagus, Allegri tanpa pandang bulu tak memainkannya. Sebagai tambahan, Allegri akan mencadangkan para pemain yang dianggapnya kurang berkomitmen dalam bermain.Dybala, Sandro, dan Costa dikenal memiliki teknik permainan yang bagus di atas rata-rata. Namun Allegri menyebut bahwa kemauan berlari juga penting bagi timnya.[suggestedarticle]"Dalam sepakbola, selain memiliki teknik yang bagus, anda juga harus berada dalam kondisi terbaik secara fisik. Saya selalu mengatakan bahwa berlari bukanlah satu-satunya hal penting dalam sepakbola. Tapi itu tentu membantu. Dybala bisa menciptakan bahaya di antar lini pada akhir pertandingan. Tapi seperti kebanyakan pemain lainnya. dia harus memperbaiki kondisi fisiknya. Kami akan melakukannya pekan ini," ucap Allegri kepada Mediaset Premium.Keseimbangan energi dari starting eleven yang diturunkan menjadi alasan Allegri tak menurunkan sejumalh pemain intinya. sebelumnya dia mengakaui para pemain Juventus tak berada dalam kondisi fisik ideal kala menjamu Inter Milan.[suggestedarticle]"Kami memang sudah mempersiapkan Mandzukic untuk bermain di sayap kiri. Dia bermain dengan baik karena membuat Inter menghabiskan banyak energi pada babak pertama . Mereka mencoba menyerang kami tetapi selalu gagal. Kami belum memiliki kondisi fisik yang sempurna, karena itu akan sangat penting bagi kami untuk menyeimbangkan level energi," ungkapnya.
  820 kali
Jelang Undian Liga Champions, Ini Lawan yang Dihindari Miralem Pjanic
Undian 16 besar Liga Champions akan dihelat pada Senin (11/12). Gelandang Juventus, Miralem Pjanic punya lawan yang ia harap tidak dihadapi Si Nyonya Tua.Pjanic berharap agar Juventus tidak bertemu Manchester City. Undian ini memang memungkinkan dimana Juventus punya status runner-up grup sementara City juara grup.[suggestedarticle=3]"Sejujurnya siapapun yang Anda dapat maka itu akan sulit. Saya selalu menghormati tim Pep Guardiola dimana mereka bermain sepak bola cantik dan efektif jadi menurut saya lebih baik terhindar dari Manchester City," jelas Pjanic seperti dikutip dari Football Italia.Selain City, Juventus berpotensi bertemu dengan lima tim lain. Lima tim tersebut adalah Besiktas, Tottenham Hotspur, Liverpool, Paris Saint-Germain, dan Manchester United.
  949 kali
Inter Tahan Imbang Juventus di Allianz Stadium
Internazionale Milan dan Juventus bermain imbang di Allianz Stadium, Minggu (12/10) dini hari WIB. Skor akhir pertandingan kedua tim adalah 0-0.Pertandingan berjalan ketat sejak pertama dimana duel di lini tengah banyak terjadi. Namun Juventus lebih efektif dalam mengkreasi peluang.Mario Mandzukic mendapat dua peluang bagus di menit ke-9. Ia melepaskan sundulan yang berhasil dimentahkan Samir Handanovic dan bola muntah ia tendang sayang masih bisa diantisipasi oleh Miranda.[suggestedarticle=3]Pada menit ke-37 giliran Sami Khedira mendapat peluang yang masih belum bisa menembus gawang Handanovic. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.Pada babak kedua, Juventus kembali mengkreasi beberapa peluang. Namun Handanovic kembali menjadi tembok kokoh bagi Inter.Di menit ke-54, Mandzukic kembali mendapat peluang yang masih bisa dimentahkan Handanovic. Di menit ke-60, Ivan Perisic nyaris melakukan gol bunuh diri namun Handanovic berhasil mencegahnya.Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tercipta. Kedua tim pun harus puas berbagi angka satu dalam laga ini.
  1288 kali
Kondisi Terkini Buffon Jelang Derby d'Italia
Juventus berusaha memangkas jarak dengan capolista Inter Milan di pekan ke-16 Serie A. Kedua tim hanya berselisih dua poin.Tim asuhan Massimiliano Allegri berkesempatan melangkahi Inter saat menjamunya di Allianz Stadium, Minggu (10/12) dinihari WIB. Juventus sudah memastikan nama 22 pemain yang siap bertarung dalam Derby d'Italia.[suggestedarticle=3]Namun, kehadiran Gianluigi Buffon belum tampak dari daftar pemain. Kiper legendaris itu memang mengalami masalah pasca laga melawan Napoli pekan lalu. Juventus bahkan menghadapi Olympiakos di Liga Champions tanpa Buffon dan Miralem Pjanic.Seperti diberitakan Soccerway, Pjanic sudah dinyatakan kembali ke dalam skuat tapi kondisi Buffon masih cedera betis. Sebagai pengganti kiper berusia 39 tahun tersebut, Wojciech Szczesny akan kembali diturunkan. Mantan kiper Arsenal dan Roma itu sudah tampil enam kali musim ini.
  245 kali
Grande Partita, Juventus Tampil Tanpa Gianluigi Buffon
Kekuatan Juventus dipercaya akan sedikit berkurang saat menghadapi Inter Milan di Allianz Stadium, Minggu (10/12/2017) dini hari WIB. Kiper utama sekaligus kapten tim, Gianluigi Buffon dipastikan tidak main dalma grande partita itu.hal tersbeut diketahui setelah Massimiliano Allegri mengumumkan skuat yang bakal dibawanya menghadapi Inter. Dan nama Buffon tak tercantum dalam daftar tersebut.Buffon diketahui mengalami masalah pada betisnya dan sudah tak tampil sejak Juventus memastikan diri ke babak 16 besar Liga Champions dengan mengalahkan Olympiakos 2-0.[suggestedarticle]Jatah tiga kiper yang menjadi opsi, Allegri memasukan nama kiper 18 tahun, Leonardo Loria. Meski begitu, Lori hanya menjadi opsi terakhir setelah Wojciech Szczesny dan Carlo Pinsoglio.Buffon bukanlah satu-satunya pemain yang absen dalam Derby dItalia Stephan Lichtsteniner dipastikan tidak bermain. Beruntung bagi Juve mereka kembali bisa memainkan Giorgio Chiellini setelah absen dalam laga kontra Olympiakos di Liga Champions.Juventus saat ini berada di posisi ketiga dengan 37 poin. Bianconeri terpaut dua poin dari Inter Milan yang berada di posisi puncak dan satu poin dari Napoli yang berada di posisi kedua. Kemenangan dalam derby d'Italia akan membuat Juventus bisa menempati puncak klasemen setidaknya selama beberapa jam hingga Napoli menghadapi Fiorentina.[suggestedarticle]Berikut skuat Juventus untuk menghadapi Inter Milan:Kiper: Wojciech Szczesny, carlo Pinsoglio, Leonardo Loria.Bek: Mattia De Sciglio, Giorgio Chiellini, Mehdi Benatia, Alex Sandro, Andrea Barzagli, Daniele Rugani.Tengah: Miralem Pjanic, Juan Cuadrado, Claudio Marchisio, Blaise Matuidi, Douglas Costa, Kwadwo Asamoah, Stefano Sturaro, Rodrigo Bentacur.Depan: Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Filippo Bernardeschi.
  265 kali
Derby d'Italia! Inter Umumkan 22 Nama Kontra Juventus
Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti tetap mempertahankan skuat utamanya jelang derby d'Italia akhir pekan ini. Nerazzurri bertandang ke Allianz Stadium pada Minggu (10/12) dinihari WIB.Spalletti membuka kemungkinan alternatif taktik dengan membawa tiga bek tengah, sementara palang pintu terakhir dipercayakan kepada Samir Handanovic.[suggestedarticle=3]Untuk urusan serangan, Inter sedang dalam performa top mengingat Mauro Icardi mengolek 16 gol dari 15 laga Serie A. Penyerang asal Argentina itu didukung winger lincah Ivan Perisic dan Antonio Candreva yang rajin mengirim umpan matang.Laga Juventus dan Inter diprediksi berjalan sengit. Kedua tim saat ini menempati peringkat teratas klasemen dengan terpaut dua poin.Daftar 22 nama yang dibawa Inter:Samir Handanovic, Daniele Padelli, Tommaso Berni; Joao Cancelo, Andrea Ranocchia, Davide Santon, Joao Miranda, Dalbert Henrique, Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, Yuto Nagatomo; Roberto Gagliardini, Joao Mario, Matias Vecino, Borja Valero, Marcelo Brozovic; Mauro Icardi, Yann Karamoh, Eder Martins, Ivan Perisic, Antonio Candreva, Andrea Pinamonti.
  326 kali
1512815401792 tag