(Foto: Bolalob)

Hariyadi Sanjung Debut Junior de Araujo Lopes

Persiba Balikpapan gagal memetik poin dalam lawatannya ke markas Persija Jakarta. Tim berjuluk Beruang Madu itu dikalahkan tim ibu kota 0-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (12/8/2017).

Meski kalah, caretaker Persiba Hariyadi menilai para pemainnya tampil cukup baik. Apalagi pada laga kontra Persija, tim asuhannya banyak memainkan pemain baru.

Ada empat pemain baru Persiba yang masuk starting eleven saat melawan Persija. Salah seorang di antara mereka adalah Lourival Junior de Araujo Lopes.



Meski baru bergabung tiga hari jelang pertandingan melawan Persija, Lopes mampu tampil menawan. Beberapa kali bek berkebangsaan Brasil itu berhasil menghentikan pergerakan para pemain tim ibu kota.

”Penampilan Lopes di lini belakang cukup bagus. Dia juga punya sikap kepemimpinan,” kata Hariyadi saat konferensi pers pascalaga di Media Center Stadion Patriot, Sabtu (12/8/2017).

Hariyadi berharap, penampilan Junior dan beberapa rekrutan anyar Persiba seperti Dian Agus, Srdan Lopicic, dan Sunarto bisa terus meningkat. Mereka bersama para pemain lainnya diminta untuk bekerja keras menyelematkan Persiba dari ancaman degradasi.

”Kami memang melakukan perbaikan dengan menambah beberapa pemain baru. Mereka juga harus bekerja keras di putaran kedua ini, itu yang paling utama,” ujarnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Sudah Rekrut 11 Pemain Baru, SFC Menarik Diri dari Bursa Transfer?
Sriwijaya FC Palembang menjadi klub yang paling aktif berburu pemain anyar jelang turun di kompetisi Liga 1 musim 2018.Selain mendatangkan Rahmad Darmawan sebagai pelatih anyar, Sriwijaya FC juga berhasil merekrut 11 pemain baru.Dari 11 pemain itu, tiga di antaranya merupakan legiun asing, yaitu Mahamadou N’Diaye (Mali), Makan Konate (Mali), dan Manuchekhr Dzhalilov (Tajikistan).Sementara delapan lainnya adalah pemain lokal seperti Adam Alis Setyano, Alfin Tuasalamony, Yogi Rahadian, Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, Samuel Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, dan Zulfiandi.Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris memberikan sinyal jika klubnya akan menarik diri dari bursa transfer.[suggestedarticle=3]Menurutnya, dengan tambahan 11 pemain baru skuat Sriwijaya FC sudah sangat gemuk karena beberapa pemain musim lalu juga masih terikat kontrak.”Sudah segitu saja. Ini saja masih lebih setelah dihitung,” kata Achmad Haris saat dihubungi wartawan.Achmad Haris bahkan menilai Sriwijaya FC saat ini surplus pemain. Untuk itu, ia tak menutup kemungkinan Sriwijaya FC akan melepas beberapa pemainnya.”Nanti bagaimana (keputusannya), pelatih yang akan menyortir lagi,” ujarnya.
  3812 kali
Percaya Mario Gomez, Komisaris PT PBB Kembali Bantah Tudingan soal Intervensi terhadap Pelatih
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono percaya prestasi klubnya akan kembali meningkat dengan kedatangan pelatih anyar asal Argentina Roberto Carlos Mario Gomez.Kuswara dengan tegas menyatakan urusan teknis di lapangan mutlak menjadi kewenangan Mario Gomez.Pria yang juga seorang pengacara ternama itu membantah rumor yang menyebutkan selama ini ada intervensi dari manajemen Persib terkait urusan teknis dan strategi pelatih di lapangan.”Selama ini dan ke depannya kewenangan semua berada di tangan pelatih kepala. Untuk urusan teknis kami serahkan semuanya kepada tim pelatih, komandannya ya Mario Gomez,” kata Kuswara. [suggestedarticle=3]Kuswara menaruh harapan besar kepada mantan juru taktik Johor Darul Ta’zim (JDT) tersebut. Ia menginginkan Persib di bawah asuhan Gomez bisa tampil maksimal di ajang Piala Presiden 2018 sebagai tolok ukur kesiapan menghadapi persaingan di Liga 1 2018.”Kami berharap kepada sosok Gomez ini bisa meracik tim dengan baik, makanya Piala Presiden ini menjadi proses menuju ke arah liga.””Kami masih dalam tahap persiapan di Piala Presiden. Kami doakan semoga (hasilnya) maksimal,” ujarnya.
  446 kali
SFC Gaet Pemain Terbaik Piala AFC 2017
Sriwijaya FC Palembang (SFC) kembali mendapatkan pemain baru berkualitas.Kali ini giliran pemain asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov yang merapat ke klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.Kabar perekrutan Dzhalilov disampaikan manajemen SFC via akun instagram resmi mereka pada Senin (11/12) siang.[suggestedarticle=3]”Assalamu'alaikum @dzhalilov_manu selamat datang di Palembang, semoga bisa memberikan kontribusi positif untuk SFC ke depannya. #LaskarWongKito #SriwijayaFC,” tulis akun instagram @sriwijayapedia.   Assalamu'alaikum @dzhalilov_manu selamat datang di Palembang, semoga bisa memberikan kontribusi positif untuk SFC kedepannya. #LaskarWongKito #SriwijayaFC A post shared by SriwijayaPedia (@sriwijayapedia) on Dec 10, 2017 at 11:12pm PST Dengan kehadiran Dzhelilov, lini depan SFC dipastikan lebih tajam. Mantan penyerang FC Istiklol itu mampu menorehkan 59 gol dari 47 pertandingan selama memperkuat FC Istiklol.Pemain terbaik Piala AFC 2017 itu pun sukses memberikan berbagai gelar untuk FC Istiklol. Di antaranya tiga gelar Liga Tajikistan, satu Piala Tajikistan, dan dua Tajikistan Super Cup.
  2733 kali
Mario Gomez Sudah Tentukan Jadwal Latihan Perdana Persib Bandung
Pelatih anyar Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez resmi diperkenalkan kepada bobotoh di Stadion Sidolig, Bandung, Minggu (10/12).Usai diperkenalkan, pelatih asal Argentina itu pun langsung membeberkan beberapa rencana terdekatnya bersama Persib.Gomez menuturkan, dirinya akan segera menggelar latihan perdana bersama skuat Maung Bandung pada pekan ini.”Mungkin Rabu (13/12) kami akan mulai latihan. Sebelumnya, saya akan terlebih dahulu berdiskusi dengan asisten pelatih. Kami melihat situasi terlebih dahulu,” kata Gomez.[suggestedarticle=3]Mantan juru taktik Johor Darul Ta’zim (JDT) itu menjelaskan, keputusannya untuk segera menggelar latihan perdana karena Persib sudah ditunggu agenda penting di awal tahun depan.Salah satunya adalah mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2018 yang rencananya akan berlangsung mulai Januari nanti.”Mudah-mudahan Rabu (13/12) sudah bisa latihan. Jadi sebelum turun di Piala Presiden, kami sudah siap,” ujarnya.
  812 kali
Komisaris PT PBB Beri Penjelasan soal Ketidakhadiran Umuh Muchtar dalam Sesi Perkenalan Mario Gomez
Persib Bandung resmi memperkenalkan pelatih anyar mereka Roberto Carlos Mario Gomez kepada publik di Stadion Sidolig, Bandung, Minggu (10/12).Namun dalam acara yang juga diisi dengan kegiatan sosial bertajuk Persib peduli itu tidak terlihat sosok Umuh Muchtar hingga kegiatan berakhir.Padahal pimpinan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) lainnya seperti Teddy Tjahjono, Zainuri Hasyim, dan Kuswara S Taryono terlihat menghadiri kegiatan tersebut.Ternyata ketidakhadiran Umuh sudah diketahui salah seorang pimpinan PT PBB, Zainuri Hasyim.[suggestedarticle=3]Mantan Pangdam Siliwangi itu mengatakan, Umuh absen dalam sesi perkenalan Mario Gomez karena sedang berada di Malaysia.”Beliau sedang mengantar keluarganya berobat ke Kuala Lumpur,” kata Zainuri.Meski pun tidak sempat hadir, Zainuri memastikan Umuh selalu mendukung penuh kegiatan tim Maung Bandung.”Beliau juga menitipkan salam kepada semuanya. Insya Allah di kegiatan lain beliau bisa hadir,” ujarnya.
  730 kali
Angel Alfredo Vera Bakal Boyong Penyerang Argentina ke Persebaya Surabaya
Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera mengaku bakal merekrut penyerang baru untuk menambah kekuatan timnya di musim depan.Vera mengaku akan bertemu calon pemain asing Persebaya itu saat ia pulang ke Negeri Tango, Selasa (12/12).Vera mengatakan pemain yang akan direkrutnya merupakan seorang penyerang dan belum pernah bermain di Indonesia.”Posisinya striker dan berasal dari Argentina,” ungkap Alfredo seperti dikutip Bolalob dari Emosi Jiwaku.[suggestedarticle]Meski sudah mengantongi pemain incaran, Vera masih harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan manajemen Bajul Ijo.Selain itu, juru taktik yang sukses mengantarkan Persebaya menjadi kampiun Liga 2 musim 2017 tersebut masih menunggu regulasi pemain asing dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).”Di kepala saya, sudah ada nama-nama pemain namun tidak bisa diungkapkan. Saya masih menunggu regulasi dari PSSI.””Saya juga belum tahu berapa jumlah pemain asing yang boleh direkrut,” tutur pelatih 45 tahun itu.
  958 kali
Pelatih Anyar Persib Kuasai Beberapa Bahasa, Salah Satunya Bahasa Melayu
Pelatih anyar Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez diyakini tidak akan kesulitan berkomunikasi dengan staf pelatih lainnya serta para penggawa Maung Bandung.Pasalnya, juru taktik asal Argentina itu tak hanya fasih berbahasa latin, namun juga Bahasa Inggris.Hal itu sangat wajar mengingat Gomez pernah malang melintang di beberapa klub Eropa termasuk Inter Milan dan Valencia.”Dia (Mario Gomez) bisa bahasa Inggris dan Spanyol” kata Fernando Soler, asisten pelatih Persib di Bandung, Minggu (10/12).[suggestedarticle=3] Selain bahasa Inggris dan Spanyol, pria berusia 60 tahun itu pun bisa berbahasa Melayu namun belum terlalu fasih.Sebelum menangani Persib, Gomez merupakan pelatih salah satu klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT).Bersama JDT, Gomez mampu meraih gelar Liga Super Malaysia dan Piala AFC 2015.
  1813 kali
Jangan Terkecoh! Ini Akun Instagram Asli Pelatih Anyar Persib Bandung
Sejak diumumkan sebagai pelatih anyar Persib pada 28 November silam, nama Roberto Carlos Mario Gomez langsung jadi topik pembicaraan hangat utamanya di kalangan bobotoh.Untuk mengulik informasi tentang Gomez, biasanya para penggemar langsung mencari tahu akun media sosial yang bersangkutan. Salah satunya adalah akun instagram.Ternyata, banyak akun palsu bertebaran mengatasnamakan mantan pelatih Johor Darul Ta’zim (JDT) tersebut.[suggestedarticle=3]Misalnya akun @robertocarlosmariogomezt @robertomariocarlosgomez dan @robertomarioocarlos dan banyak lainnya.Gomez diketahui memiliki akun instagram dengan nama @robertomariocarlos. Akun tersebut sudah diikuti oleh sekitar 37 ribu pengikut.Salah satu ciri yang mengindikasikan keaslian akun tersebut karena diikuti oleh agen Mario Gomez, yaitu Gabriel Budi.   Muchas gracias a todos lo fans por los saludos y los mensajes con buena energía. Nos vamos a preparar para lo mejor 💪🏻 Thank you very much to all the fans for the greetings and the good energy. We are going to prepare for the best @aamanagers A post shared by Roberto Mario Carlos Gomez (@robertomariocarlos) on Dec 9, 2017 at 7:39am PST
  939 kali
Tunjuk Soler sebagai Asistennya, Gomez Pertahankan Staf Pelatih Persib Musim Lalu
Pelatih anyar Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez sudah menunjuk Fernando Soler sebagai asistennya.Soler akan membantu tugas berat Gomez sebagai pelatih kepala Maung Bandung.Meski demikian, posisi keempat asisten pelatih Persib musim lalu dipastikan aman.[suggestedarticle=3]Keempatnya adalah Herrie Setyawan (asisten pelatih 1), Asep Sumantri (asisten pelatih 2), Yaya Sunarya (pelatih fisik), dan Anwar Sanusi (pelatih kiper).”Asisten masih tetap (sama) semua. Dia kan bawa satu, (jadi) semua kayanya dipertahankan,” ujar pimpinan PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono di Bandung, Minggu (10/12).Sementara itu, untuk pemain baru Teddy akan membahasnya lebih lanjut bersama Gomez dalam beberapa hari ke depan.
  1282 kali
Mario Gomez Pertahankan 18 Penggawa Persib Musim Lalu
Roberto Carlos Mario Gomez resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Persib kepada masyarakat Bandung, Minggu (10/12).Dalam sambutannya, pria asal Argentina itu memastikan bakal mempertahankan sebagian besar skuat Persib musim lalu.Setidaknya, 18 pemain lokal yang memperkuat Maung Bandung di Liga 1 2017 akan tetap masuk rencana Gomez di musim depan.Untuk pemain asing, mantan juru taktik Johor Darul Ta’zim itu belum bisa memastikannya.Gomez mengaku harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan manajemen soal kemungkinan penambahan pemain baru baik asing maupun lokal.”Sebelum kompetisi berlangsung di bulan Januari (2018) mendatang kami sudah siap. Kemungkinan hari Rabu baru latihan. Kita kerja dengan pemain lokal dulu, yang masih kurang nanti kami ketemu sama bos untuk mencari pemain lain,” ujar Gomez”Kami nanti akan memilih 2 atau 3 pemain asing, tapi belum tahu siapa saja bisa ikut. Tetapi kami sudah memilih 18 pemain lokal yang bermain di Liga 1 kemarin,” sambungnya.
  7307 kali
1512893402060 tag