(Foto: Bolalob)

AFP DKI Jakarta Adakan Kursus Kepelatihan Futsal Level 1 Nasional, September Ini

Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) DKI Jakarta kembali menggelar kursus kepelatihan futsal nasional yang akan digelar pada 7-10 September mendatang di Vidi Arena Futsal, Pancoran, Jakarta Selatan.

Kursus kepelatihan ini hanya terbatas sebanyak 20 orang dan masih membuka pendaftaran dengan besaran biaya 3 Juta rupiah (non akomodasi) dengan batas pendaftaran 12 Agustus atay sampai memenuhi kuota.



Persyaratan Pendaftaran:
1. Mengisi formulir pendaftaran.
2. Berusia minimal 17 tahun.
3. Sehat jasmani dan rohani.
4. Melampirkan rekomendasi AFK daerah asal/klub.
5. Membayar biaya pendaftaran Rp 3.000.000,00.

Bagi yang berminat bisa mendaftar ke nomor 081288629944 atas nama David atau 081219657878 atas nama Lody.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Resmi: Eks Pelatih Permata Indah Manokwari Tangani Juara Bertahan WPFL
Kejutan terjadi dengan bergabungnya mantan pelatih Permata Indah Manokwari dan FC Libido Bandung, Arif Kurniawan menangani juara Women Pro Futsal League (WPFL) 2018, UPI Bandung.Arif akan menangani UPI di WPFL 2018 menggantikan Asep Sumpena yang masih dalam proses pemulihan karena sakit. Tentunya ini menajdi sebuah kejutan karena Arif selalu identik menangani tim putra.[suggestedarticle=3]Akan tetapi, Arif sendiri sudah tidak asing dengan UPI, Di musim lalu, Arif sempat membantu menangani UPI dari pinggir lapangan saat UPI melawan Jaya Kencana Angels.Musim ini, Arif akan dari awal hingga akhir musim menangani UPI. Patut dinantikan tangan dingin Arif dalam membesut UPI. Apakah mampu mempertahankan gelar juara atau tidak.
  3163 kali
Pelatih Inter Movistar Terpilih sebagai Pelatih Klub Futsal Terbaik di Dunia 2017
Pelatih Inter Movistar, Jesus Velasco Tejada kembali terpilih sebagai pealtih klub Futsal terbaik di dunia tahun 2017 versi futsalplanet, Futsal Awards 2017.Futsal Awards 2017 merupakan penghargaan insan futsal terbaik dunia ini yang diselenggarakan oleh majalah online futsal, Futsalplanet.Pemilihan insan futsal terbaik dunia ini sendiri dilakukan seperti layaknya Ballon d'Or di sepakbola. Bedanya, yang memilih adalah para ahli futsal dari seluruh dunia yang dipilih oleh pihak Futsal Planet dari berbagai bidang seperti pelatih, pemain dan juga Jurnalis. Voting digelar pada 1 hingga 8 Januari kemarin.Tiap orang dari pemilih tersebut memilih masing-masing lima pemain dalam tiap kategori. Pilihan pertama bernilai 5, dan seterusnya sampai pemain pilihan terakhir yang bernilai 1. Kesemua nilai diakumulasikan untuk dicari pemain dengan suara terbanyak.[suggestedarticle=3]Kesuksesan Inter Movistar menjadi juara Liga Futsal Spanyol 2017 dan juga UEFA Futsal Cup 2017 membuat Tejada layak menjadi pelatih klub futsal terbaik di dunia 2017. Ini merupakan gelar keempat secara beruntun bagi Tejada. Tejada berhasl meraih poin 3135 mengungguli pelatih Kairat Almaty Kazakhstan, Ricardo Camara Sobral "Cacau" asal Brazil diperingkat kedua, dan pelatih ASD Luparense C5 Italia, di peringkat ketiga.Berikut daftar peraih pelatih klub futsal terbaik di dunia sejak 2003.2017 Jesus Velasco Tejada (Spanyol)2016 Jesus Velasco Tejada (Spanyol)2015 Jesus Velasco Tejada (Spanyol)2014 Jesus Velasco Tejada (Spanyol)2013 Faustino Perez-Moreno Gomez (Spanyol)2012 Marc Carmona (Spanyol)2011 Fulvio Colini (Italia)2010 Fernando Luiz Leite Cardoso Coelho "Ferretti" (Brazil)2009 Paulo Cesar Mussalem (Spanyol)2008 Jesús Candelas Rodrigo (Spanyol)2007 Fernando Luiz Leite Cardoso Coelho "Ferretti" (Brazil)2006 Tidak diadakan2005 Tidak diadakan2004 Jesus Candelas Rodrigo (Spanyol)2003 Javier Lozano Cid (Spanyol)
  317 kali
Soal Pelatih Lisensi Futsal Level 2 AFC, Tim Liga Pro Diharapkan Tidak Main Akan-Akalan
Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah memutuskan jika pelatih klub yang berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2018 harusnya berlisensi futsal level AFC.Bagi klub yang telah berlaga dari PFL 2017, pelatih yang menangani mereka haruslah berlisensi futsal Level 2 AFC untuk pelatih lokal, dan Level 3 AFC untuk pelatih asing.Selain itu, diharapkan tidak ada pencatutan nama bagi setiap klub yang berlaga di PFL maupun WPFL 2018 nanti. Pencatutan di sini, artinya klub mencantumkan nama pelatih yang telah berlisensi futsal level 2 AFC, tapi pelatih tersebut tidak mendampingi tim saat bertanding.[suggestedarticle=3]Diharapkan nama pelatih yang tercantum harus mendampingi tim saat bertanding. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi akal-akalan tim dalam menyiasati persyaratan lisensi futsal bagi pelatih liga pro.Di Indonesia sendiri baru ada 21 pelatih yang telah mengikuti kursus kepelatihan futsal Level 2 AFC. Tapi, dari 21 pelatih tersebut ada 5 pelatih yang harus mengulang karena gagal ujian.Berikut daftar nama pelatih futsal Indonesia yang telah mengikuti kursus kepelatihan Level 2 AFC.1. Mario Silitonga2. Israqul Issa3. Dadang Iskandar4. Wahyu Trianto5. Sayan Karmadi6. Deny Handoyo7. Arif Kurniawan8. Eko M. Purbo9. Yolla Hendro10. Hendra Nazir11. Nur Fitranto12. Panca Pauzi13. Achmad Syaibani14. Doni Zola15. Bonsu Hasibuan16. Wahyudin17. Muhammad Triyoga18. Andre Picessa19. Ade Lesmana20. Efraim Ferdinand21. Andri Irawan
  1131 kali
Darurat! Indonesia Kekurangan Pelatih Futsal Berlisensi Level 2 AFC
Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah memutuskan jika pelatih klub yang berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2018 harusnya berlisensi futsal level AFC.Bagi klub yang telah berlaga dari PFL 2017, pelatih yang menangani mereka haruslah berlisensi futsal Level 2 AFC untuk pelatih lokal, dan Level 3 AFC untuk pelatih asing.Di Indonesia sendiri baru ada 21 pelatih yang telah mengikuti kursus kepelatihan futsal Level 2 AFC. Tapi, dari 21 pelatih tersebut ada 5 pelatih yang harus mengulang karena gagal ujian.[suggestedarticle=3]Artinya, baru ada 16 pelatih berlisensi futsal Level 2 AFC di Indonesia. Ke-16 pelatih ini tentunya kurang bagi futsal Indonesia. Maklum saja, PFL diikuti oleh 16 tim, sementara Women Pro Futsal League (WPFL) diikuti 8 tim.Memang tim promosi masih berhak menggunakan pelatih futsal berlisensi 1 AFC. Berarti ada 6 tim yang bisa menggunakan pelatih Level 1 AFC, 4 tim PFL dan 2 tim WPFL. Tapi, tetap saja PFL dan WPFL membutuhkan 18 pelatih lokal berlisensi Level 2 AFC.Tentunya menjadi PR besar juga bagi Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk mengembangkan pelatih futsal lokal berlisensi 2 AFC. Kabar terakhir, kursus kepelatihan futsal Level 2 AFC baru akan diadakan bulan Febriari nanti. Patut dinantikan bagaimana kondisi lisensi pelatih di PFL dan WPFL 2018 nanti.
  735 kali
Pelatih Klub Pro Futsal League Minimal Harus Berlisensi Futsal Level 2 AFC
Federasi Futsal Indonesia (FFI_ telah memutuskan jika pelatih klub yang berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2018 harusnya berlisensi futsal level AFC.Bagi klub yang telah berlaga dari PFL 2017, pelatih yang menangani mereka haruslah berlisensi futsal Level 2 AFC untuk pelatih lokal, dan Level 3 AFC untuk pelatih asing.Sementara bagi tim yang baru promosi dari Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 masih diperbolehkan ditangan pelatih futsal Level 1 AFC bagi pelatih lokal. Persyaratan ini diperlukan untuk menjaga kualitas pelatih futsal yang berlaga di PFL.[suggestedarticle=3]Pelatih Level 2 AFC yang dimiliki Indonesia sendiri memang baru sedikit. Total baru ada 21 pelatih yang mengikuti kursus kepelatihan futsal Level 2 AFC pada Desember 2016 lalu.FFI juga masih ditunggu keputusan akhirnya apakah pelatih ini yang sudah lulus Level 2 AFC atau yang ikut kursus kepelatihan Level 2 AFC boleh ikut juga. Dikarenakan ada 5 pelatih lokal yang tidak lulus ujian Level 2 AFC dan harus menjalani ujian ulang.
  998 kali
Ini 10 Pelatih Timnas Futsal Terbaik Dunia di 2017
Penghargaan insan futsal terbaik dunia ini diselenggarakan oleh majalah online futsal, Futsalplanet, kembali digelar pada penghujung 2017 ini.Futsalplanet sendiri menjadi salah satu media futsal tertua di dunia dan berdiri sejak 1997. Ajang ini merupakan gelaran rutin yang diselenggarakan oleh Futsalplanet tiap tahunnya. Masing-masing kategori terdapat 10 nama.Dari nominasi pelatih timnas futsal terbaik, terdapat dua nama kejutan yang berasal dari Asia Tenggara yaitu Htay Mint (Myanmar) dan Chiew Chun Yong (Malaysia). Kedua pelatih berhasil membangkitkan skuat timnasnya dan menjadi pesaing utama Thailand dan Vietnam saat ini.Pemilihan insan futsal terbaik dunia ini sendiri dilakukan seperti layaknya Ballon d'Or di sepakbola. Bedanya, yang memilih adalah para ahli futsal dari seluruh dunia yang dipilih oleh pihak Futsal Planet dari berbagai bidang seperti pelatih, pemain dan juga Jurnalis.Tiap orang dari pemilih tersebut memilih masing-masing lima pemain dalam tiap kategori. Pilihan pertama bernilai 5, dan seterusnya sampai pemain pilihan terakhir yang bernilai 1. Nantinya kesemua nilai akan diakumulasikan untuk dicari pemain dengan suara terbanyak.Voting akan digelar pada 1 Hingga 8 Januari mendatang dan diumumkan pada 10 Januari.[suggestedarticle=3][pagebreak]10 pelatih timnas futsal terbaik di dunia pada 2017[/pagebreak]Berikut daftar 10 pelatih timnas futsal terbaik di dunia pada 2017:Alicia Morell Campillo (ESP)TIMNAS FUTSAL WANITA SPANYOLAndrzej Bianga (POL)TIMNAS FUTSAL POLANDIAChiew Chun Yong (MAS)TIMNAS FUTSAL MALAYSIADiego Raúl Giustozzi (ARG)TIMNAS FUTSAL ARGENTINAPierre Jacky (FRA)TIMNAS FUTSAL PERANCISHtay Myint (MYA)TIMNAS FUTSAL MYANMARSeyed Mohammad Nazemalsharieh (IRN)TIMNAS FUTSAL IRANJosé María Pazos Méndez "Pulpis"(ESP)TIMNAS FUTSAL UZBEKISTAN & UZBEKISTAN U-20 - TIMNAS FUTSAL THAILANDWilson Sabóia (BRA)TIMNAS FUTSAL WANITA BRAZILJosè Venancio Lopez Hierro (ESP)TIMNAS FUTSAL SPANYOL
  1016 kali
Ini 10 Pelatih Klub Futsal Terbaik Dunia di 2017
Penghargaan insan futsal terbaik dunia ini diselenggarakan oleh majalah online futsal, Futsalplanet, kembali digelar pada penghujung 2017 ini.Futsalplanet sendiri menjadi salah satu media futsal tertua di dunia dan berdiri sejak 1997. Ajang ini merupakan gelaran rutin yang diselenggarakan oleh Futsalplanet tiap tahunnya. Masing-masing kategori terdapat 10 nama.Di kategori pelatih klub futsal terbaik, nama-nama pelatih dari Brazil mendominasi. Namun ada satu nama berbeda dari lainnya yaitu Rakphol Sainetngam, pelatih Chonburi Bluewave. Kesukesannya di 2017 membawaya masuk ke dalam jajaran pelatih futsal terbaik di dunia 2017.Pelatih yang pernah menjadi pesepakbola profesional semasa mudanya tersebut juga menjadi satu-satunya pelatih asal Asia yang masuk ke dalam nominasi ini.Pemilihan insan futsal terbaik dunia ini sendiri dilakukan seperti layaknya Ballon d'Or di sepakbola. Bedanya, yang memilih adalah para ahli futsal dari seluruh dunia yang dipilih oleh pihak Futsal Planet dari berbagai bidang seperti pelatih, pemain dan juga Jurnalis.Tiap orang dari pemilih tersebut memilih masing-masing lima pemain dalam tiap kategori. Pilihan pertama bernilai 5, dan seterusnya sampai pemain pilihan terakhir yang bernilai 1. Nantinya kesemua nilai akan diakumulasikan untuk dicari pemain dengan suara terbanyak.Voting akan digelar pada 1 Hingga 8 Januari mendatang dan diumumkan pada 10 Januari.[suggestedarticle=3]Berikut daftar 10 pelatih klub futsal terbaik di dunia pada 2017:Ricardo Cámara Sobral "Cacau" (BRA)AFC Kairat Almaty (KAZ)David Marín Ortega (ESP)ASD Luparense C5 (ITA)Eduardo Sao Thiago Lentz "Duda" (BRA)ElPozo Murcia F.S. (ESP)Hernán José Garcias (ARG)Club Atlético Boca Juniors (ARG)Marcos "Marquinhos" Xavier Andrade (BRA)Associação Carlos Barbosa de Futsal (BRA)Nuno Sérgio Dos Santos Dias (POR)Sporting Clube de Portugal (POR)Eder Popiolski (BRA)Associação Female Futsal Chapecò (BRA - Women Futsal)Rakphol Sainetngam (THA)Chonburi Bluewave Futsal Club (THA)Vander Iacovino (BRA)JEC/Krona Futsal Joinville (BRA)Jesús Velasco Tejada (ESP)Movistar Inter FS (ESP)
  877 kali
Wow! Pelatih Thailand Masuk Nominasi Pelatih Klub Futsal Terbaik Dunia
Thailand menambah daftar dalam nominasi insan futsal terbaik dunia pada 2017 versi majalah online futsal, Futsalplanet.Futsalplanet sendiri menjadi salah satu media futsal tertua di dunia dan berdiri sejak 1997. Ajang ini merupakan gelaran rutin yang diselenggarakan oleh Futsalplanet tiap tahunnya. Masing-masing kategori terdapat 10 nama.Di daftar nominasi pelatih klub futsal terbaik dunia, terdapat nama pelatih Thailand, Rakphol Sainetngam. Coach Hamee, sapaan akrabnya, memang menjadi salah satu pelatih tersukses di Asia pada 2017 ini.Di level klub, Hamee membawa Chonburi Bluewave meraih gelar juara AFC Futsal Club Championship 2017 pada Juli lalu. Itu merupakan gelar kedua Chonburi di ajang tersebut. Selain itu, Hamee juga membawa Chonburi mempertahankan gelar Liga Futsal Thailand 2017.[suggestedarticle=3]Bukan hanya klub, sebagai coach Hamee juga sukses membantu pelatih kepala timnas futsal Thailand di beberapa ajang seperti AFF Futsal 2016 dan 2017, dan SEA Games 2017 hingga meraih gelar juara di era pelatih Miguel Rodrigo dan Jose Maria Mendez.Pelatih yang pernah menjadi pesepakbola profesional semasa mudanya tersebut juga menjadi satu-satunya pelatih asal Asia yang masuk ke dalam nominasi ini.Pemilihan insan futsal terbaik dunia ini sendiri dilakukan seperti layaknya Ballon d'Or di sepakbola. Bedanya, yang memilih adalah para ahli futsal dari seluruh dunia yang dipilih oleh pihak Futsal Planet dari berbagai bidang seperti pelatih, pemain dan juga Jurnalis.Tiap orang dari pemilih tersebut memilih masing-masing lima pemain dalam tiap kategori. Pilihan pertama bernilai 5, dan seterusnya sampai pemain pilihan terakhir yang bernilai 1. Nantinya kesemua nilai akan diakumulasikan untuk dicari pemain dengan suara terbanyak.Voting akan digelar pada 1 Hingga 8 Januari mendatang dan diumumkan pada 10 Januari.
  470 kali
Promosi ke Liga Pro, Dekings dan Halus FC Jakarta Perpanjang Kerjasama
Prestasi meraih gelar juara Liga Futsal Nusantara 2017 menjadi prospek yang bagus dan menjanjikan buat tim Dekings Halus FC Jakarta. Tim gabungan dua skuat ini akhirnya memutuskan melanjutkan kerjasamanya.Berbeda dengan sebelumnya, di gelaran liga yang pertama pada 2018 mendatang, Dekings Jakarta yang akan memegang kendali klub ini. Sedangkan Halus FC Jakarta bakal fokus di pembinaan pemain muda serta mempersiapkan diri untuk musim selanjutnya.[suggestedarticle=3]Ya, di musim 2019 jika masih bertahan, Halus FC gantian yang akan berlaga di liga. Di tahun 2018 ini, skuat Halus bakal mengambil alih slot di ajang FFI U-20 Futsal Championship 2018 pada Maret mendatang.Kedua pihak berharap kerjasama ini mampu membangkitkan dan kembali membawa nama pemain-pemain futsal dari Jakarta agar bisa tampil di kancah futsal profesional di Indonesia.Dekings sendiri sudah menyiapkan tim yang dipimpin oleh pelatih kepala Nur Fitranto. Mereka bakal memulai debutnya di liga pada fase grup A pekan perdana pada 20 Januari mendatang di GOR Amongrogo, Yogyakarta.
  843 kali
Pelatih Jadi Tonggak Pembinaan Futsal Indonesia di Daerah
Federasi Futsal Indonesia (FFI) sangat berharap para pelatih daerah menjadi ujung tombak pembinaan futsal di Indonesia.Hal tersebut diungkapkan oleh Yasman Yanusar selaku ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatra Barat. Tokoh yang biasa disapa Pak Haji ini menyatakan jika FFI beberapa waktu lalu menyatakan jika pembinaan futsal Indonesia berawal dari daerah.Hal tersebut diungkapkannya kepada peserta Kursus kepelatihan futsal Level 1 Nasional yang diadakan (AFP) Sumbar pada 20-23 Desember kemarin di Rafhely Futsal By Pass km. 11 Kota Padang dengan instruktur Efraim Ferdinand dan diikuti 23 peserta.[suggestedarticle=3]"Siapa lagi yang kami percayai jika bukan membina daerah untuk membina pemain, mulai dari AFK hingga AFP," ungkap Pak Haji saat kursus kepelatihan kemarin kepada peserta.Kursus juga memberikan pengetahuan kepada para pelatih tidak hanya soal taktik dan strategi bertanding saja, tapi juga hal-hal lain yang berkaitan dengan olahraga futsal.“Tidak hanya soal teknik tim. Kursus ini sangat mendasar sekali bagi calon pelatih. Materi-materi yang disajikan berkaitan erat satu sama lain. Teknis dan Non teknis," ungkap Edo Wiradana selaku selaku instruktur materi tentang peraturan pertandingan dan permainan pada kursus kemarin."Sebelum terjun sebagai pelatih yang berlisensi, mereka akan mengetahui apa-apa saja peraturan pertandingan maupun permainan disamping masalah taktik dan strategi tim,” pungkasnya.
  463 kali
1514181002261 tag