(Foto: Bolalob)

Turnamen Internasional Piala Gubernur NTB 2017 Digelar September Besok

Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menyelenggarakan turnamen futsal tingkat nasional pada September mendatang.

Piala Gubernur NTB telah menjadi turnamen tahunan berskala nasional yang rutin diadakan oleh Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTB yang pada tahun ini menginjak tahun kelima. Namun, jika biasanya turnamen digelar pada Desember sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi NTB, pada tahun ini digelar pada 9-17 September.

Kacau! Oknum Penonton Pukul Pemain Futsal Sampai Berdarah-darah


Turnamen ini sendiri merupakan open turnamen yang merupakan Program Kerja AFP NTB, diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional di Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan diorganisir oleh panitia pelaksana yang dibentuk secara resmi oleh AFP NTB. Turnamen ini akan menggelar dua kategori, kategori pelajar SMA dan umum. Kategori pelajar digelar pada 9-10 September, dan kategori umum pada 11-17 September.

Tidak tanggung-tanggung turnamen Piala Gubernur NTB 2017 akan memperebutkan total hadiah sebesar 100 juta rupiah diluar pemain terbaik dan top skor. Juara tahun lalu diraih oleh BJL 2000 Semarang setelah mengalahkan Mataram FC NTB dilaga final.

Jadi, siapkan tim kalian untuk berlaga di turnamen nasional NTB ini. Selain bertanding, NTB yang terkenal dengan pulau Lomboknya juga menyajikan pariwisata pantai yang sudah terkenal ke seluruh dunia. Kapan lagi dapat bertanding dan berwisata sekaligus selain di Piala Gubernur NTB ini. Bagi yang berminat dapat menghubungi panitia dinomor +6281280805877 atas nama Agus.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kacau! Oknum Penonton Pukul Pemain Futsal Sampai Berdarah-darah
Aksi tak pantas dilakukan suporter futsal yang melakukan tindakan kekerasan dan mengakibatkan seorang kontributor TV swasta nasional mengalami luka-luka seperti diberitakan kabar.news.Peristiwa tersebut terjadi saat turnamen futal antar media yang digelar Kejaksaan Tinggi Sulselbar (kejati) di Lapangan Futsal Tango Goro, Jalan AP, Pettarani Makassar pada Sabtu (5/8/2017) kemarin. Pada saat pertandingan antara tim futsal Sulselsatu.com melawan PPSB, salah satu oknum suporter, Adi melakukan pemukulan kepada pemain PPSB, Rahman Muchtar.[suggestedarticle]Aksi Adi membuat Rachman menderita memar dan kelopak matanya sobek dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Faisal. para pemain PPSB yang tidak terima langsung masuk lapangan dan mengejar serta mengeroyok Adi. Tindakan Adi ini membuat pertandingan dihentikan dan kedua tim PPSB dan Sulselsatu.com harus didiskualifikasi.Namanya pertandingan futsal memang terkadang panas, tapi sebagai penonton dan pemain harus tetap menjungjung tinggi fair play. Kalau mau main pukul di ring tinju saja, bukan di lapangan futsal.
visibility  2002 kali
Inilah Hasil Lengkap Rafhely Futsal Cup 2017
Rafhely Futsal Cup telah menyelesaikan laga pada Jumat (4/8) dengan tuan rumah Rafhely FC menjadi juara di ajang ini.Rafhely mengalahkan IPC Pelindo II Jakarta lewat drama adu penalti setelah di 40x2 menit serta 2x5 menit perpanjangan waktu sama kuat.Meski jadi tuan rumah, Rafhely baru berhasil meraih gelar juara di musim kelima penyelenggaraan ajang ini.Berikut hasil lengkap Rafhely Futsal Cup 2017:Sabtu, 29 Juli 2017RAFHELY FC 3-2 BERSAMA FSDHARMA ANDALAS 3-3 REAL WAHIDIPC PELINDO 5-0 FUTSAL 50 KOTAINDOBARCA 5-0 ZAQABIDBINTANG TIMUR 5-3 KAPTEN BEKASIMHS PADANG 3-3 KOTA BUKITTINGGIPOLY GBFC 2-1 AFP SUMUTKOTA PARIAMAN 2-3 PSR STATIKAMinggu, 30 Juli 2017ZAQABID 2-9 IPC PELINDOFUTSAL 50 KOTA 3-2 INDOBARCAKOTA BUKITTINGGI 1-2 BTS SURABAYAKAPTEN BEKASI 7-3 MHS PADANGPSR STATIKA 3-3 POLY GBFCAFP SUMUT 0-3 KOTA PARIAMANREAL WAHID 1-4 RAFHELY FCBERSAMA FS 7-2 DHARMA ANDALAS[suggestedarticle]Senin, 31 Juli 2017BINTANG TIMUR 8-1 MHS PADANGKAPTEN BEKASI 2-1 KOTA BUKITTINGGIPOLY GBFC 2-1 KOTA PARIAMANAFP SUMUT 3-2 PSR STATIKARAFHELY FC 7-2 DHARMA ANDALASBERSAMA FS 3-2 REAL WAHIDIPC PELINDO 5-3 INDOBARCAFUTSAL 50 KOTA 4-2 ZAQABIDPerempat final:Rafhely FC 6-2 Limapuluh KotaIPC Pelindo 4-1 Bersama FSBTS Surabaya 4-0 PSR StatikaPoly GBFC 8-2 Kapten BekasiSemifinalRafhely FC 6-5 (Pen 3-2) Bintang Timur SurabayaIPC Pelindo 3-2 Poly GBFC Malaysia3rd PlaceBintang Timur Surabaya 6-5 Poly GBFC MalaysiaFinalRafhely FC 3-2 (Pen 1-0) IPC Pelindo II JakartaJuara: Rafhely FC - Piala Bergilir+Piala Tetap+Rp.55jtRuner-up: IPC Pelindo - Piala Tetap+Rp30jtPeringkat 3: Bintang Timur Surabaya (BTS) - Piala Tetap+Rp20jtPeringkat 4: Poly GBFC - Piala Tetap+Rp15jtTop Scorer: Muhammad Sanjaya, 10 gol (Rafhely FC) - Piala Trtap+ Rp 2,5jtBest Player : Muhammad Afiq bin Abdul Rahman (Poly GBFC Malaysia) - Piala Tetap + Rp. 2,5 Juta
visibility  1127 kali
Wonderkid Futsal Sumbar Jadi Pencetak Gol Terbanyak Rafhely Cup 2017
Tim futsal Rafhely Cup berhasil menjadi juara setelah di partai final berhasil mengalahkan IPC Pelindo II Jakarta pada Jumat (4/8) di Rafhely Futsal Bypass, kota Padang.Bukan hanya itu, pemain andalan mereka, Muhammad Sanjaya, dinobatkan menjadi pemain pencetak gol terbanyak atau Topscorer di ajang ini.Sanjaya yang masih berusia 18 tahun memang tampil impresif dan menjadi tumpuan Rafhely FC di ajang ini dengan menjadi penyumbang gol. Total 10 gol dia lesakan di ajang ini.[suggestedarticle]Manajemen Rafhely berharap Sanjaya menjadi penerus bakat-bakat futsal sumatera barat yang mampu mengorbit di kancah nasional di laga kedepannya.Sanjaya sendiri selama setahun belakangan mencuri perhatian di beberapa ajang. Dirinya menjadi pemain termuda di futsal PON 2016 di usia 17 tahun. Sedangkan di ajang Bolalob FFI U-20 Futsal Championship Sanjaya menjadi tumpuan serangan BJL Shiba U-20 yang meraih gelar juara ajang perdana tersebut.
visibility  849 kali
Kiper Asal Malaysia Raih Gelar Pemain Terbaik di Padang
Tim futsal asal Malaysia, Poly GBFC berhasil tembus empat besar Rafhely Futsal Cup 2017 setelah di debutnya.Meski kalah atas Bintang Timur Surabaya di partai peebutan peringkat ketiga Rafhely Futsal Cup pada Jumat (4/8) di Rafhely Futsal Bypass, kota Padang, namun mereka meraih trofi yang cukup membanggakan.[suggestedarticle]Kiper Poly GBFC, Mohammad Afiq Bin Abdul Rahman, dinobatkan sebagai pemain terbaik ajang ini. Afiq tampil gemilang di fase penyisihan dan menjadi faktor penentu saat Poly GBFC mengalahkan Kapten Bekasi di perempat final.Afiq Diganjar dengan hadiah Rp. 2,5 juta plus trofi. Sedangkan tim Poly GBFC yang meraih peringkat keempat meraih Rp. 15 juta dan trofi.Dalam laga ini sendiri Rafhely FC berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan IPC Pelindo II Jakarta di final.
visibility  1232 kali
Kalahkan IPC Pelindo,Tuan Rumah Rafhely FC Raih Gelar Juara Rafhely Cup 2017
Tim futsal tuan Rafhely FC berhasil menjadi juara ajang Rafhely Futsal Cup 2017 setelah melalui lag dramatis pada partai final yang digelar pada Jumat (4/8) di Rafhely Futsal Bypass, kota Padang, menghadapi tim unggulan, IPC Pelindo II Jakarta.Namun Rafhely mengawali laga dengan kurang baik. Mereka tertinggal leih dulu lewat gol Syarif Hidayatullah di menit pertama. Gol tersebut membuat skuat Rafhely sedikit tertekan. Jual beli serangan terjadi.Namun untunglah, eks PON Sumbar, Irfan Nelson, berhasil menyamakan kedudukan lewat golnya di menit 14. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.[suggestedarticle]Di babak kedua, laga sengit kembali terjadi. Kedua tim saling menciptakan peluang yang membuat penonton yang membanjiri arena terbawa suasana. Rafhely berhasil mengejar ketertinggalan lewat gol kesepuluh Muhammad Sanjaya selama turnamen ini di menit 32.Rafhely tidak bisa mempertahankan keunggulan. Satu menit kemudian Syarif Hidayatullah mencetak gol keduanya yang membuat laga berlanjut ke extra time. 2x5 menit perpanjangan waktu cukup menegangkan dan membuat kedua tim harus meminimalisir kesalahan agar tidak kecolongan. Namun akhirnya laga ini berakhir imbang dan berlanjut ke adu penalti.Dari tiga penendang penalti, Pelindo, kesemuanya gagal menyarangkan bola. Kiper cadangan Rafhely Geo Vando Qais, tampil gemilang dengan mematahkan penalti tiga penendang tersebut.Sementara Rafhely berhasil menceploskan 1 dari tiga kesempatan penalti dan membuat mereka keluar sebagai juara turnamen futsal Rafhely Cup tahun kelima untuk yang pertama kalinya.
visibility  1397 kali
Kalahkan Tim Malaysia, Bintang Timur Surabaya Raih Peringkat Ketiga Rafhely Cup 2017
Tim futsal Bintang Timur Surabaya meraih trofi hiburan setelah di partai perebutan peringkat ketiga Rafhely Futsal Cup pada Jumat (4/8) di Rafhely Futsal Bypass, kota Padang, mengalahkan tim wakil Malaysia, Poly GBFC.Laga sendiri berlangsung cukup sengit di babak pertama. Bintang Timur tampil dengan skuat penuh minus Reza Arlian dan Andriansyah Agustin yang dipanggil ikut seleksi timnas futsal.Di lima menit akhir laga, balas-balasan gol terjadi yang membuat laga babak pertama berakhir imbang 2-2. Masing-masing gol dicetak Faisal Amar (15') Gusti Dian (18') dan dua penggawa Poly GBFC Nor danial (15') dan Ashraf Bin Paris (18').[suggestedarticle]Di babak kedua laga kembali berlangsung seru. Nor Afifudin salah mengantisipasi bola yang akhirnya masuk ke gawang sendiri. Namun mereka berhasil menyamakan kedudukan BTS lewat gol Nurasyraaf di menit 30.BTS kembali unggul lewat gol Andika Ricky di menit 35. Namun sayang keunggulan ini gagal bertahan hingga akhir laga tatkala Shazni Hariz mencetak gol penyama kedudukan di menit 38.Di laga perpanjangan waktu, Poly GBFC membalikan keadaan lewat gol Shafiq Bin Tahir di menit 42 yang mmbuka asa. Namun sayang dua menit kemudian Faisal Ammar mencetak gol keduanya. Di babak kedua perpanjangan waktu, Fandi Hidayat memastikan tempat ketiga BTS lewat golnya di menit 47 yang menutup laga menjadi 6-5.Meski menang di laga ini, namun prestasi BTS sedikit menurun dari tahun lalu yang meraih runner-up. BTS sendiri kalah secara mengejutkan di semifinal atas tuan rumah Rafhely FC.
visibility  1215 kali
3 Pemain Baru Ini Tambal Skuat IPC Pelindo Jakarta Jelang Final Rafhely Cup 2017
Setelah sempat absen, IPC Pelindo kembali berlaga di ajang Rafhely Futsal. Tahun ini mereka kembali ke partai puncak untuk yang ketiga kalinya.Di laga final ini mereka akan menghadapi tim tuan rumah, Rafhely FC yang membuat sensasi dengan mengalahkan Bintang Timur Surabaya di semifinal.Di partai final ini mereka terbantu dengan datangnya tiga pemain baru yaitu Fadillah Ramadhan (Eks Mataram FC), Ahmad Padillah (Kamiada) serta Rahmat Widyanto (Giga FC) yang menggantikan empat pemain mereka yang dipanggil ke timnas.[suggestedarticle]Kehadiran ketiga pemain sudah cukup terasa tatkala mereka mengalahkan wakil Malaysia, Poly GBFC di semifinal. Ahmad Padillah yang sempat ikut seleksi bersama IPC Pelindo jelang Pro Futsal League 2017 menyumbangkan satu gol di laga ini.Rafhely sendiri bukan lawan sembarangan. Mereka terdiri dari para pemain muda dan senior. Muhammad Sanjaya, pemain yang baru berusia 17 tahun menjadi sensasi dengan memimpin daftar top scorer dengan sembilan gol.Laga final dan perebutan peringkat ketiga akan digelar pada Jumat (4/8) di lapangan Rafhely Futsal Bypass, kota Padang pukul 16.00 WIB.
visibility  1427 kali
Inilah Jadwal Partai Final Rafhely Futsal Cup 2017
Setelah sempat absen, IPC Pelindo kembali berlaga di ajang Rafhely Futsal. Tahun ini mereka kembali ke partai puncak untuk yang ketiga kalinya.Di laga final ini mereka akan menghadapi tim tuan rumah, Rafhely FC yang membuat sensasi dengan mengalahkan Bintang Timur Surabaya di semifinal.Laga final dan perebutan peringkat ketiga akan digelar pada Jumat (4/8) di lapangan Rafhely Futsal Bypass, kota Padang.3rd Place14.00 WIB Bintang Timur Surabaya vs Poly GBFC MalaysiaFinal16.00 WIB Rafhely FC Padang vs IPC Pelindo II Jakarta
visibility  1392 kali
Kalahkan Wakil Malaysia, IPC Pelindo Tantang Tuan Rumah di Final
IPC Pelindo II Jakarta meraih hasil gemilang dengan menaklukan wakil Malaysia, Poly GBFC pada laga semifinal Rafhely Futsal Cup 2017 pada Kamis (3/8) di lapangan Rafhely Futsal Bypass, kota Padang.Di babak pertama, IPC Pelindo mendapat perlawanan sengit dari Poly GBFC yang merupakan tim debutan pada ajang ini. Bahkan mereka tertinggal lebih dulu di menit ke-18 lewat gol Amir Daniel. Namun keunggulan ini tak bertahan lama tatkala satu menit kemudian pemain senior Socrates Matulessy berhasil menyarangkan bola penyama kedudukan.Mengawali babak kedua, Pelindo tampil apik. Kehilangan empat pemain yang ikut seleksi timnas futsal tak terasa berat karena mereka kedatangan tiga pemain baru yaitu Fadillah Ramadhan, Ahmad Padillah dan Rahmat Widyanto.[suggestedarticle]Padillah bahkan mencetak gol yang membuat Pelindo berbalik unggul di menit 23. Pasca gol tersebut, Poly GBFC mencoba bangkit. Namun skuat Pelindo berhasil menahan skor hingga 15 menit lamanya. Mereka bahkan mampu mencetak gol tambahan lewat Rommel Jhonatan di menit ke-38.Poly GBFC memperkecil ketinggalan lewat gol Nazreen Bin Saudi di detik akhir laga. Namun tidak ada lagi gol yang tercipta dan membuat mereka harus takluk atas Pelindo dengan skor 3-2.Di partai final pada Jumat (4/8) Pelindo bakal menghadapi tim tuan rumah Rafhely FC yang di semifinal menang dramatis atas Bintang Timur SUrabaya.
visibility  1557 kali
Lewat Laga Dramatis, Tuan Rumah Rafhely Tundukan Bintang Timur Untuk Melangkah ke Final
Laga seru nan dramatis terjadi di semifinal Rafhely Futsal Cup 2017 pada Kamis (3/8) di lapangan Rafhely Futsap Bypass kota Padang antara tuan rumah Rafhely kontra tim kuat liga pro, Bintang Timur Surabaya.Di babak pertama, Rafhely berhasil tampil ngegas. Muhammad Sanjaya kembali tampil gemilang. Eks pemain BJL Semarang U-20 ini mengejutkan tim lawan lewat golnya di menit keenam. BTS mencoba mencetak gol penyama keunggulan, namun belum berhasil.Justru Rafhely yang berhasil menutup babak pertama untuk keunggulan dua gol lewat brace Sanjaya yang untuk sementara menjadi top scorer dengan sembilan gol.Di babak kedua, BTS langsung gantian menekan pertahanan tuan rumah. Adu serangan dan strategi diperlihatkan yang membuat penonton terbawa deg-degan.[suggestedarticle]Sepakan Andika Ricky memunculkan harapan BTS untuk membalikan keadaan. Gol tersebut memacu semangat skuat BTS untuk dapat menyamakan kedudukan. Sayang, Rafhely belum cukup apik menahan gempuran powerplay skuat BTS.BTS langsung memboyong dua gol dan membalikan keadaan lewat Reka Cahya (34') dan Anza Rizal (35'). Gol tersebut membuat Rafhely berbalik menggunakan skema powerplay. Tak disangka, powerplay mereka membuahkan hasil lewat gol Efrinaldi semnit jelang waktu normal berakhir.Perpanjangan waktu 2x5 menit juga tak menghasilkan pemenang di laga ini dan berlanjut ke adu penalti.Dalam laga adu penalti ini, dari empat penendang BTS, hanya dua yang berhasil masuk. Sedangkan Rafhely berhasil memasukan tiga gol dari empat penendang.Hasil ini membuat Rafhely secara dramatis lolos ke final yang akan digelar jumat sore ini di arena yang sama.
visibility  1587 kali
1501819845856 tag