(Foto: bolalob.com)

Hasil Liga 1 2017, Jadwal Pekan ke-19 dan Klasemen Sementara Sampai Sabtu (12/8)

PSM Makassar sukses mempermalukan tuan rumah Persela Lamongan 1-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (12/8). Dari gol tungga Willem Jan Pluim menit 85, PSM untuk sementara menanjak ke peringkat ketiga sementara dengan 34 poin.

Pada pertandingan lainnya, Arema FC ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Persib 'Maung' Bandung. Hasil ini membawa Persib ke peringkar ke-11.

Sementara Persija Jakarta yang menang atas tamunya Persiba Balikpapan 2-0 di Stadion Patriot Bekasi, merangkak ke urutan keenam dengan 31.

BACA JUGA: Gol Tunggal Wiljan Pluim Bawa Juku Eja Raih 3 Poin di Lamongan

Berikut hasil dan jadwal Liga 1 2017 sampai Agustus 2017.

Hasil Pertandingan

Jumat, 11 Agustus 2017
Mitra Kukar 3-2 Barito Putera
Sriwijaya FC 0-0 Semen Padang

Sabtu, 12 Agustus 2017
Persija Jakarta 2-0 Persiba Balikpapan
Arema FC 0-0 Persib Bandung
Persela Lamongan 0-1 PSM Makassar

Jadwal Pertandingan

Minggu, 13 Agustus 2017
14:00 WIB Perseru Serui vs Bhayangkara FC, Stadion Marora Serui
15:00 WIB Pusamania Borneo FC vs PS TNI, Stadion Segiri, Samarinda, Live On tvOne
18:30 WIB Bali United vs Madura United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianjar, Live On tvOne

Senin, 14 Agustus 2017
18:30 WIB Persegres Gresik United vs Persipura Jayapura, Stadion Petrokimia, Gresik, Live On tvOne

Klasemen Sementara Liga 1 2017 Sampai, Sabtu (12/8)


editTerakhir diubah:  13/08/17 - 06:19

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Gol Tunggal Wiljan Pluim Bawa Juku Eja Raih 3 Poin di Lamongan
PSM Makassar sukses meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertemu dengan tuan rumah Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1.Dimana laga ini berlangsung pada Sabtu (12/8/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan.Gol tunggal Juku Eja terjadi di menit ke-85 melalui Wiljan Pluim, usai memanfaatkan sepakan sudut Marc Klok. [VIDEO] @PSM_Makassar sukses taklukkan @PerselaFC di Surajaya lewat gol tunggal Wiljan Pluim. Dari 1-10, berapa nilai untuk gol Pluim ini? pic.twitter.com/CuG79ALSs7 — Go-Jek Traveloka L1 (@Liga1Match) August 12, 2017 Kemenangan ini membawa PSM naik ke posisi kedua klasemen dengan raihan 34 poin dalam 19 pekan yang sudah dijalani.Sementara bagi Persela, kekalahan ini membuat mereka harus puas di posisi ke-14 dengan 24 poin.Susunan pemain: Daftar susunan pemain Persela Lamongan. Mampukah Laskar Joko Tingkir membalas kekalahan di putaran pertama atas Juku Eja? pic.twitter.com/hOU0DTIIIP — Go-Jek Traveloka L1 (@Liga1Match) August 12, 2017 Daftar susunan pemain PSM Makassar. Akankah Wiljan Pluim membobol gawang Choirul Huda seperti saat di Andi Mattalatta?#GoJekTravelokaLiga1 pic.twitter.com/fiEikxxHiU — Go-Jek Traveloka L1 (@Liga1Match) August 12, 2017
visibility  173 kali
Arema dan Persib Berbagi Poin di Kanjuruhan
Arema FC menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan untuk pekan ke-19 Liga 1 Indonesia, Sabtu (12/8/2017). Laga berjalan sengit dengan diwarnai sejumlah kartu kuning.Tuan rumah mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Cristian Gonzales menyundul bola tapi masih membentur tiang di menit ke-14.Arema lebih mendominasi babak pertama lewat serangan dari Adam Alis. Namun, agresivitas Singo Edan belum berbuah gol. Babak pertama ditutup 0-0.[suggestedarticle]Ezechiel N'Douassel yang menggantikan Tantan yang cedera di akhir babak pertama mengisi posisi penyerang tengah. Persib langsung tancap gas di babak kedua.Penyerang anyar Maung Bandung itu punya kesempatan emas di menit ke-48. Placing-nya masih tepat hinggap di pelukan Kurnia Meiga.Tidak mau kalah, Arema kembali menekan tamu mereka pada pertengahan babak kedua. Deden Natshir dipaksa melakukan penyelamatan atas tendangan Adam Alis di menit ke-73.Tidak ada gol tercipta sampai peluit panjang ditiup. Arema dan Persib berbagi poin setelah laga berakhir 0-0.
visibility  588 kali
Turun Minum, Arema dan Persib Masih Imbang
Arema FC menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan untuk pekan ke-19 Liga 1 Indonesia, Sabtu (12/8/2017). Kedua tim langsung main cepat sejak awal laga.Tuan rumah mengambil inisiatif serangan menit-menit awal lewat Adam Alis dan Cristian Gonzales. Sundulan El Loco membentur tiang gawang di menit ke-14.Tantan berusaha membalas untuk Persib. Di menit ke-21, tendangan Tantan ditepis Kurnia Meiga kemudian bola disambar Atep. Namun, tendangannya melambung.Sisi kiri Persib kerap ditekan Arema dengan Adam Alis bermain dominan. Tapi serangan tidak disertai ketenangan dalam penyelesaian akhir.Jelang turun minum Tantan dilanggar keras oleh stoper Arema Ahmet Atayew. Penyerang tersebut tidak melanjutkan pertandingan dan diganti Ezechiel N'douassel.Skor 0-0 menutup babak pertama.
visibility  219 kali
Susunan Pemain Arema vs Persib: Striker Anyar Maung Bandung di Bangku Cadangan
Persib Bandung bertemu Arema FC di pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2017. Laga ini berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu (12/8/2017).Pada pertemuan pertama Persib dan Arema mengakhiri pertandingan dengan berbagi poin. Kali ini kedua tim sedang dalam performa yang kurang baik.[suggestedarticle]Maung Bandung mencoba meneruskan kemenangan pertama pekan lalu menyusul lima laga tanpa hasil maksimal. Sementara Singo Edan tiga kali kalah di empat pertandingan terakhir.Di laga ini tidak adanya penyerang tengah murni selepas Carlton Cole hengkang membuat Raphael Maitimo dimainkan sebagai ujung tombak. Sementara striker baru Ezechiel N'douassel masih duduk di bangku cadangan.Berikut susunan pemain Arema vs Persib:Arema FC: Meiga, Arthur, Junda Irawan, Ahmet, Beny, Syaiful Indra, Hendro, Adam Alis, Vizcarra, Dendi, GonzalesPersib: Natshir, Tony, Vujovic, Jufriyanto, Henhen, Hariono, Kim, Essien, Tantan, Atep, Maitimo
visibility  534 kali
Reinaldo Pamer Gol, Persija Atasi Persiba Balikpapan 2-0
Persija Jakarta menang atas Persiba Balikpapan 2-1 di Stadion Patriot Candrabaha, Bekasi, Sabtu (12/8/2017). Bintang anyar tuan rumah, Reinaldio da Costa mencetak satu gol kemenangan.Macan Kemayoran mendapat peluang melalui Willian Pacheco. Namun sayang Willian gagal memanfaatkan umpan dari Ismed Sofyan menjadi gol.Jelang babak pertama berakhir, Reinaldo da Costa membobol gawang Persiba Balikpapan yang dikawal oleg Dian Agus. 1-0 Persija memimpin babak pertama.[suggestedarticle]Di babak kedua, Persija bermain lebih terbuka. Macan Kemayoran terus menyerang ke sisi ke pertahanan Persiba Balikpapan.Persija mendapat hadiah penalti setelah Reinaldo da Costa dijatuhkan di kotak penalti pada menit 59. Bruno Lopes yang bertindak sebagai algojo pun sukses menjalankan tugasnya. 2-0 untuk Persija Jakarta.Persiba yang berniat menyarangkan satu gol ke gawang Persija, harus gagal melewati duet Willian dan Maman Abdurrahman.Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Persija tetap bertahan.
visibility  1353 kali
Dikawal 80 Polwan, Konvoi Ribuan Aremania Berlangsung Tertib
Pihak Kepolisian Kota Malang menurunkan 80 Polisi Wanita (Polwan) dalam mengawal konvoi ribuan Aremania dalam rangka HUT Arema ke-70. Berkat kehadiaran Polwan, konvoi yang berlangsung Jumat (11/8) usai sholat Jumat, berjalan tertib.Kepala Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan, selama pelaksanaan konvoi hingga usai konvoi berakhir, tidak ada satupun laporan yang masuk tentang tindak pidana ke polisi.“Jadi berjalan lancar. Tidak ada laporan hingga saat ini. Benar-benar kondusif,” terang Ni Made Seruni, seperti dikutip tribunjatim.com, Sabtu (12/8).BACA JUGA: Tiket Arema vs Persib Ludes Terjual Sehari Jelang PertadinganTertibnya Aremania kali ini tidak lepas dari peran Polwan yang diterjunkan langsung mendampingi para Aremania yang melakukan konvoi. Ada 80 Polwan yang diterjunkan oleh Polres Malang Kota. Seluruh Polwan berasal dari Polres dan Polsek yang ada di Kota Malang.Selama mendampingi para Aremania, Polwan juga melakukan penertiban terhadap para Aremania yang membawa tongkat."Jadi kami lakukan komunikasi untuk menghimbau Aremania agar tidak membawa tongkat. Ini memang strategi Pak Kapolres untuk menertibkan konvoi,” kata Ni Made Seruni.   500an aremania dari malang raya dan lawang datang dengan panggilan jiwa tanpa direncanakan. Berpesta flare, smoke, kembang api, bassdrum, snardrum, dan menyanyikan lagu aremania. Acara ini juga dihadiri oleh sam yuli sumpil. Acara corteo sampai jam 1an. Harapan buat aremania lawang semakin solid dan bisa saling memahami dari yg muda dan yan tua. Untuk tim arema bisa bermain lugas, keras dan berprestasi dari hati. Pemain, pelatih dan management bermain dengan hati. 📷 @slametmelda #m30isilakes #arema #aremania #aremanita #wearemania A post shared by We Are Mania (@wearemanianet) on Aug 10, 2017 at 5:02pm PDT
visibility  704 kali
Siaran Langsung TV Liga 1 dan Liga Eropa, Sabtu-Minggu (12-13/8)
Mulai akhir pekan ini, pecinta sepak bola tanah air tak cuma disuguhi siaran langsung Liga 1 Indonesia 2017, namun juga Liga-liga Eropa yang baru digelar kembali untuk musim 2017/2018.Dari dalam negeri bakal terjadi persaingan seru dalam big match antara Bali United versus Madura United sebagai pimpinan klasemen sementara Liga 1 2017. Pertandingan ini bakal disiarkan langsung Minggu (13/8), mulai pukul 18:30 WIB.Tak kalah menariknya, bagi pendukung Manchester United, mereka bakal meladeni mantan pemainnya Javier Hernandez yang sekarang membela West Ham. Pertadingan ini kick-off pada pukul 22:00 WIB.Dari Spanyol, pertandingan home and away El Clasico untuk Piala Super Spanyol akan disiarkan langsung oleh tvOne. Partai pertama pada Senin (14/8) dinihari di Camp Nou di mana Barcelona sebagai tuan ruma menjamu Real Madrid. Lalu leg kedua di Bernabeu saat Real Madrid menjamu Barcelona yang sudah minus Neymar pada Kamis (17/8) dinihari WIB.BACA JUGA: Jelang Kick-Off Liga Primer Inggris 2017/2018: Meneropong Juara Musim IniJadwal Siaran Langsung Tv Sabtu-Minggu (12-13/8):
visibility  1908 kali
Hasil Liga 1 2017, Jadwal Pekan ke-19 dan Klasemen Sementara Sampai Jumat (11/8)
Mitra Kukar sukses memetik kemenangan dalam pertandingan ketat lawan tamunya Barito Putera dengan skor 3-2 dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2017, Jumat (11/8). Hasil itu membawa Mitra Kukar naik ke peringkat 7 dengan 28 angka, Barito turun ke urutan 8 dengan 27 poin. Pada pertandingan lainnya, di Stadion Gelora Jakabaring, Derby Sumatera antara tuan rumah Sriwijaya FC melawan Semen Padang hanya berakhir imbang tanpa gol. Ini membuat Semen Padang mengumpulkan 26 poin di urutan ke-9, sedangkan Sriwijaya FC di peringkat ke-11 dengan 25 angka.[suggestedarticle]Berikut hasil dan jadwal pertandingan Liga 1 2017 pekan ke-19:Hasil PertandinganJumat, 11 Agustus 2017Mitra Kukar 3-2 Barito PuteraSriwijaya FC 0-0 Semen PadangJadwal PertandinganSabtu, 12 Agustus 201715:00 WIB Persija Jakarta vs Persiba Balikpapan, Stadion Patriot Bekasi, Live On tvOne18:30 WIB Arema FC vs Persib Bandung, Stadion Kanjuruhan, Malang, Live On tvOne18:30 WIB Persela Lamongan vs PSM Makassar, Stadion Surajaya, LamonganMinggu, 13 Agustus 201714:00 WIB Perseru Serui vs Bhayangkara FC, Stadion Marora Serui15:00 WIB Pusamania Borneo FC vs PS TNI, Stadion Segiri, Samarinda, Live On tvOne18:30 WIB Bali United vs Madura United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianjar, Live On tvOneSenin, 14 Agustus 201718:30 WIB Persegres Gresik United vs Persipura Jayapura, Stadion Petrokimia, Gresik, Live On tvOneKlasemen Sementara Liga 1 2017 Sampai, Jumat (11/8)
visibility  4149 kali
Ini Penjelasan PSSI Terkait Alat Komunikasi Wasit Asing
Wasit asing yang memimpin pertandingan di Liga 1 membawa alat komunikasi sendiri dari negaranya.Hal tersebut terjadi karena pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator pertandingan tak melengkapi alat bantu kepada wasit asing yang bertugas. Padahal, alat bantu tersebut merupakan ‘alat perang’ wajib mereka ketika memimpin pertandingan. Terbukti alat komunikasi seperti microphone dan earphone cukup efektif saat pertandingan Persib Bandung kontra PS TNI di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8/2017).[suggestedarticle]Menanggapi hal tersebut, Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan bahwa pihaknya memilih untuk membenahi kesiapan wasit lokal. Tisha juga menyebut bahwa PSSI sudah memiliki alat-alat komunikasi wasit sejak tahun 2010 lalu.“Kita bukan terbelakang dalam hal teknologi. Tapi kita harus membenahi dulu sumber daya manusianya,” ujar Ratu Tisha kepada wartawan di acara pelepasan timnas U-22 dan timnas futsal putri di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).[suggestedarticle]PSSI ingin membenahi wasit terlebih dahulu. Pengguaan alat komunikasi nantinya bisa dilakukan jika program pembenahan wasit bisa berjalan dengan baik.“Kalau alat kita sudah ready sejak Liga Indonesia musim 2010-2011. PT Liga sudah membeli, tapi kita harus tahu siapa yang menggunakan dan prosedur lainnya. Jadi jangan fokus kepada teknologinya,” lanjutnya.Wasit asing memang sempat memunculkan kontroversi. Akan tetapi PSSI tetap menjalankan kebijakan tersebut sebagai bagian dari program peningkatan mutu wasit PSSI.Wasit asing akan kembali digunakan dalam pertandingan Persija Jakarta melawan Persiba Balikpapan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (12/8/2017). Rysbek Shekerbekov asal Krygistan yang bakal memimpin laga tersebut.
visibility  1545 kali
Mitra Kukar Kuasai Derby Borneo Usai Kalahkan Barito Putera
Mitra Kukar menguasa Derby Borneo usai mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (11/8/2017).Tensi tinggi terjadi sejak menit pertama. Mitra Kukar lebih dulu unggul pada menit ke-4. Tendangan Hendra Adi Bayaw gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Barito, Aditya Harlan.Barito baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit 18 melalui Rizky Pora. Bola sontekan Pora tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Mitra, Joice Sorogan. Kedudukan kembali imbang 1-1.[suggestedarticle]Di babak kedua, Mitra Kukar berhasil unggul melalui menit ke-57. Sundulan Marclei Santos tak mampu diantisipasi oleh Harlan. 2-1 tuan rumah memimpin.Menit 60, Mitra Kukar memperlebar kedudukan melalui Jorge Gotor. Tendangannya menambah keunggulan Naga Mekes menjadi 3-1.[suggestedarticle]Barito baru bisa memperkecil ketertinggalan melalui Willian Sousa melalui titik penalti. 3-2 keungguan untuk tuan rumah bertahan hingga akhir pertandingan.Dengan kemenangan ini, Mitra Kukar menempati peringkat tujuh klasemen Liga 1 dengan koleksi 28 poin. Tak hanya itu, kemenangan tersebut juga menggusur posisi Barito yang turun ke posisi delapan dengan koleksi 27 poin.
visibility  438 kali
1502447510175 tag