(Foto: bolalob.com)

Hasil Liga 1 2017, Jadwal Pekan ke-19 dan Klasemen Sementara Sampai Sabtu (12/8)

PSM Makassar sukses mempermalukan tuan rumah Persela Lamongan 1-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (12/8). Dari gol tungga Willem Jan Pluim menit 85, PSM untuk sementara menanjak ke peringkat ketiga sementara dengan 34 poin.

Pada pertandingan lainnya, Arema FC ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Persib 'Maung' Bandung. Hasil ini membawa Persib ke peringkar ke-11.

Sementara Persija Jakarta yang menang atas tamunya Persiba Balikpapan 2-0 di Stadion Patriot Bekasi, merangkak ke urutan keenam dengan 31.

BACA JUGA: Gol Tunggal Wiljan Pluim Bawa Juku Eja Raih 3 Poin di Lamongan

Berikut hasil dan jadwal Liga 1 2017 sampai Agustus 2017.

Hasil Pertandingan

Jumat, 11 Agustus 2017
Mitra Kukar 3-2 Barito Putera
Sriwijaya FC 0-0 Semen Padang

Sabtu, 12 Agustus 2017
Persija Jakarta 2-0 Persiba Balikpapan
Arema FC 0-0 Persib Bandung
Persela Lamongan 0-1 PSM Makassar

Jadwal Pertandingan

Minggu, 13 Agustus 2017
14:00 WIB Perseru Serui vs Bhayangkara FC, Stadion Marora Serui
15:00 WIB Pusamania Borneo FC vs PS TNI, Stadion Segiri, Samarinda, Live On tvOne
18:30 WIB Bali United vs Madura United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianjar, Live On tvOne

Senin, 14 Agustus 2017
18:30 WIB Persegres Gresik United vs Persipura Jayapura, Stadion Petrokimia, Gresik, Live On tvOne

Klasemen Sementara Liga 1 2017 Sampai, Sabtu (12/8)


editTerakhir diubah:  13/08/17 - 06:19

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


PSMS Medan Akan Seleksi Mantan Pemain Juventus
PSMS Medan terus berbenah agar bisa bertahan di kancah Liga 1 musim ini dengan mendatangkan pelatih dan pemain baru.Nama pelatih asal Inggris, Peter Butler pun didatangkan oleh PSMS di tengah musim ini untuk menggantikan Djajang Nurjaman.Tiga pemain lokal baru direkrut oleh manajemen tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut. Mereka adalah Marko Kabiay (eks Persija), Rahmat Hidayat (Eks Sriwijaya FC), dan Ramadhan Saputra.Selain tiga pemain lokal, PSMS juga sedang menunggu kedatangan pemain asing.[suggestedarticle=3]Mantan pemain Bali United yakni Milos Krkotic akan bergabung, begitu juga dengan Gaston Castano yang sempat ikut berlatih dengan Bhayangkara FC.Satu nama besar yang akan ditunggu kehadirannya oleh PSMS adalah Andrei Ciolacu.Ciolacu adalah mantan kapten timnas Rumania U-21 yang bermain untuk Juventus Bucuresti pada awal tahun. Ia akan menjalani seleksi lebih dulu dibawah arahan Peter Butler."Kalau Andrei Cosmin sudah tiba di Medan dan besok pagi langsung ikut latihan bersama tim," sebut Sekretaris Umum PSMS Mesan, Julius Raja, dikutip dari Indosport.Hingga pekan ke-16, PSMS ada di urutan buncit dengan raihan 15 poin.
  528 kali
Tiga Markas Klub Liga 1 Masih Belum Memenuhi Standar
Dari 18 tim Liga 1 2018, terdapat tiga markas klub yang belum memenuhi standara penerangan di stadion. Tiga klub tersebut adalah PSM Makassar, Borneo FC dan juga Perseru Serui.PT LIB menetapkan setiap stadion yang dijadikan markas klub Liga 1 2018 memiliki penerangan 800 lux. Angka tersebut sesungguhnya masih di bawah standar FIFA yaitu 1200 lux. Jarak toleransi tersebut dibuat mengingat tidak meratanya kualitas stadion di seluruh Indonesia.[suggestedarticle=3]Sayangnya masih ada tiga klub yang memiliki penerangan di bawah standar yang dimiliki PT LIB. PSM Makassar yang bermarkas di Stadion Andi Mattalata, Mattonangin memiliki 603 lux, lalu Stadion Segiri yang menjadi markas Borneo FC hanya memiliki 482 lux dan terakhir adalah markas Perseru Serui yaitu Stadion Marora dengan 315 lux.“Semua data hasil verifikasi soal lampu stadion, telah kami sampaikan ke klub dan juga akan kami informasikan ke publik. Ini merupakan salah satu bagian dari transparansi yang akan kami lakukan,” tambah Tigorshalom Boboy, COO PT LIB.Ketiga klub tersebut diminta untuk melakukan perbaikan atau mencari stadion alternatif saat menggelar laga malam hari.“Sedangkan jika pertandingan digelar malam hari, klub harus pindah ke stadion lain yang layak untuk menggelar pertandingan malam hari. Itu yang terjadi pada Perseru Serui dan kemungkinan Borneo FC,” beber Tigor.[pagebreak]Daftar Ukuran Lampu Stadion Klub Liga 1 2018[/pagebreak]
  746 kali
Hadapi Bali United, Bhayangkara FC Bawa Tiga Pemain Baru
Bhayangkara FC akan berhadapan dengan tuan rumah Bali United dalam lanjutan Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (21/7).Dalam lawatan kali ini Bhayangkara FC akan membawa tiga pemain barunya, yakni Dany Saputra, Adam Alis Setyano, dan Elio Bruno Teixeira Martins.Ketiganya sudah didaftarkan dan bisa menjalani debut untuk The Guardian akhir pekan ini, merujuk pada regulasi Liga 1 yang membolehkan tim melakukan registrasi pemain baru sejak 5 Juli 2018.[suggestedarticle=3]Dany Saputra yang musim lalu ikut membawa Bhayangkara FC meraih predikat juara jadi nama pertama yang diboyong. Pada putaran I kompetisi musim ini, Dany Saputra membela Persija Jakarta.Nama kedua adlaah Adam Alis Setyano yang diboyong dari Sriwijaya FC. Sementara pemain ketiga adalah Elio Bruno Teixeira Martins. Musim lalu, pemain yang akrab dengan nomor punggung 29 ini membela PS TNI (kini, PS TIRA)."Sejauh ini, hanya mereka yang kami datangkan pada masa pendaftaran pemain paruh musim ini," ujar AKBP Sumardji, Manajer Tim Bhayangkara FC.Hingga Rabu (18/7), sejatinya baru nama Dany Saputra yang sudah disahkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Dua nama lainnya, Adam Alis Setyano dan Elio Bruno Teixeira Martins, sudah didaftarkan. Namun, masih menunggu proses pengesahan. Bhayangkara FC sendiri dijadwalkan bertolak ke Bali pada Kamis (19/7) pagi WIB. Kendati hanya mampu meraup 1 poin dari 2 laga terakhirnya, The Guardian punya modal bagus kala jumpa Bali United. Dua kali jumpa Bali United pada musim lalu, Bhayangkara FC selalu menang. Menang 3-1 pada pertemuan pertama yang berlangsung di markas Bali United, Bhayangkara FC pun tak terbendung kala bertindak sebagai tim tuan rumah. Bali United dibekuk 3-2.20 Pemain Bhayangkara FC Yang Dibawa ke Bali:1. Awan Setho Raharjo2. Wahyu Tri Nugroho3. Vladimir Vujovic4. Jajang Mulyana5. Indra Kahfi Ardhiyasa6. Nurhidayat H.H7. I Putu Gede Juni Antara8. Muhammad Fatchu Rochman9. Alsan Putra Masat Sanda10. Dany Saputra11. Maldini Pali12. Paulo Sergio Moreira Goncalves13. Lee Yu-Jun14. Muhammad Hargianto15. Wahyu Subo Seto16. Vendry Ronaldo Mofu17. Adam Alis Setyano18. Marinus Mariyanto Wanewar19. Herman Dzumafo Epandi20. Elio Bruno Teixeira Martins
  1448 kali
Mantan Bek Inter Segera Gabung Sriwijaya FC
Eksodus pemain yang terjadi di Sriwijaya FC di tengah musim berjalan membuat manajemen bergerak cepat mendatangkan pemain baru.Selain ditinggal sang pelatih Rahmad Darmawan, klub berjuluk Laskar Wong Kito itu juga tak lagi diperkuat sejumlah pemain top nasional seperti Hamka Hamzah, Alfin Tuassalamony, Mahamadou N'Diaye, Novan Setya Sasongko, Makan Konate, Rahmad Hidayat, Patrich Wanggai, dan Adam Alis Setyano.Rahmad Darmawan dan delapan pemain itu hengkang karena masalah finansial yang menjerat Sriwijaya FC berdampak pada ketidaksanggupan membayar gaji.Namun dalam waktu dekat manajemen SFC dikabarkan akan kedatangan bek asal Brasil bernama Alan Henrique.“Kita bakal kedatangan bek Brasil, Alan Hendrique. Dia akan datang Kamis pekan depan,” ucap Manajer SFC Ucok Hidayat, dikutip dari Indosport.[suggestedarticle=3]Pemain berusia 27 tahun ini diketahui pada tahun lalu membela klub asal Finlandia, Inter Turku.Alan mengawali karir di klub Brasil, Vitoria dan sempat menjalani masa pinjaman di klub seperti Botafogo dan juga Beira Mar di Portugal.“Dia tiba di Jakarta Senin nanti, langsung tes kesehatan dan diperkirakan Kamis sudah tiba di Palembang,” ujarnya.Sriwijaya FC dijelaskan oleh sang manajer tak hanya mendatangkan Alan saja sebagai pemain baru. Mereka juga terus akan mengincar nama-nama baru untuk mengisi kekosongan skuat saat ini.“Nanti tidak hanya satu pemain, bisa saja dua pemain lagi bakal kita rekrut,” katanya.
  9196 kali
Alasan PSM Makassar Gunakan Stadion Lain untuk Laga Malam Hari
PSM Makassar harus menggunakan stadion lain jika harus bermain pada malam hari di kompetisi Liga 1. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum berikan lampu hijau untuk Stadion Andi Mattalatta untuk laga malam hari.PT LIB belum mengeluarkan izin lantaran belum adanya perbaikan di stadion tersebut. Stadion yang juga dikenal dengan Mattoanging itu belum sesuai dengan standar regulasi untuk laga malam hari.[suggestedarticle=3]"Kalau masih pertandingan malam hari masih bisa digelar di Makassar. Tapi kalau malam hari, jika belum ada perubahan soal lampu, PSM masih harus bermain di luar," ujar Media Officer LIB, Hanif Marjuni.PSM menggelar pertandingan kontra Bhayangkara FC pada malam hari. Juku Eja harus menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, yang notabene markas dari Bali United.PT LIB mematok perubahan stadion sesuai dengan regulasi yang ditentukan LIB. Operator ingin stadion di Liga 1 memiliki minimal daya 800 lux untuk laga malam hari."Tapi jika PSM sudah melakukan perbaikan yang kapasitas lux sudah sesuai dengan regulasi dan kesepatan, mereka sangat dipersilahkan untuk bermain di Mattoanging," tandasnya.
  463 kali
Meski Melelahkan, Asisten Pelatih Mitra Kukar Bangga Timnya Bisa Taklukkan Sriwijaya
Mitra Kukar berhasil menang telak atas Sriwijaya dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-16 GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Rabu (18/7).Ketiga gol tersebut diciptakan oleh Fernando Rodriguez, Saepuloh Maulana dan Septian David Maulana.Hasil ini membuat posisi Mitra Kukar dalam klasemen Liga 1 merangkat naik ke posisi 13.[suggestedarticle=3]Assisten pelatih Mitra Kukar, Asep Suryadi, mengatakan dirinya sangat bangga atas raihan poin penuh timnya melawan klub besar, Sriwijaya FC.Asep mengakui tidak mudah untuk menaklukkan tim sekelas Sriwijaya FC. Namun, perjuangan anak asuhnya tidak-sia-sia meskipun dirasanya sangat melelahkan.“Walau sangat berat lawan Sriwijaya FC, perjuangan pemain luar biasa. Selamat untuk pemain atas kemenangan ini,” ungkap assisten pelatih Mitra Kukar, Asep Suryadi usai pertandingan dikutip dari liga-indonesia.id.
  350 kali
Ini Rahasia Persib Tak Terkalahkan Dalam Tiga Laga Terakhir
Persib Bandung sedang dalam rentetan hasil positif dalam tiga laga terakhir di kancah Liga 1.Usai dikalahkan Persija Jakarta dengan skor 0-1 dalam laga tunda di Stadion PTIK, Jakarta, Maung Bandung meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang di tiga laga terakhir mereka.Menang 1-0 atas PSIS, imbang tanpa gol di Serui dan kembali menang tipis 1-0 atas Persela Lamongan.Hasil itu menempatkan mereka berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan 25 poin, atau berjarak hanya tiga poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar.Hasil ini tak lepas dari suntikan bonus yang diberikan secara pribadi oleh manajer tim Umuh Muchtar."Ya kita tetep memberikan support pada anak-anak. Makanya walaupun dengan Lamongan saya kasih bonus barusan," kata Umuh dikutip dari Tribun Jabar.[suggestedarticle=3]Dirinya juga menjanjikan bonus serupa jika Persib bisa memetik kemenangan di dua laga tandang berikutnya melawan Barito Putera (22/7) di Banjarmasin dan PS TIRA (28/7) di Bantul."Nanti di Barito di Surabaya kasih bonus pribadi, bukan dari PT (PBB) juga," ujar Umuh.Umuh sendiri tak mau bicara banyak terkait perekrutan pemain baru. Ia menyerahkan urusan pemain baru kepada pelatih, Mario Gomez."Insya Allah, liat aja nanti besok, gimana pelatih nanti," ucapnya.
  753 kali
Faktor Mental Disebut Pengaruhi Hasil Imbang yang Didapat Persipura atas PSIS
Tim pelatih Persipura, Tony Ho mengaku hasil seri yang didapatkan timnya saat melawan PSIS dipengaruhi mental para pemain yang terbebani.Menghadapi tim papan bawah PSIS seharusnya Mutiara Hitam bisa merebut poin penuh. Terlebih mereka tampil sebagai tuan rumah pertandingan.Namun, tak disangka, para pemain PSIS sanggup menahan gempuran-gempuran yang dilakukan oleh pemain Persipura.[suggestedarticle=3]Hal ini diakui Tony Ho yang mengatakan bahwa lini pertahanan PSIS sangatlah rapat."Kami sudah mencoba ambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Tapi ada kendala, PSIS menumpuk 10 pemain di pertahanan," kata Tony Ho dilansir dari liga-indonesia.id.[pagebreak]Terbebani[/pagebreak]Selain faktor tersebut, Tony menyebut jika hasil imbang yang diraih Persipura dikarenakan para pemain tertekan oleh diharuskannya meraih tiga angka sebagai tuan rumah. "Kami dikejar untuk memenangi pertandingan, sehingga beban ada di para pemain Persipura," ucap Tony Ho.
  370 kali
Imbangi Persipura, Pelatih PSIS: Ini Seperti Sebuah Kemenangan
PSIS sukses menaham imbang tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 0-0 dalam lanjutan GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/7).Hasil ini pun membuat PSIS berhasil mencuri satu poin dari kandang lawan.Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, memuji skuatnya yang tampil sangat luar biasa. Meski ada beberapa lini yang perlu dibenahi, terutama pada lini pertahanan."Hasil yang patut disyukuri hari ini kami dapat satu poin. Pertandingan berat, namun bisa bermain dengan baik terutama sisi pertahanan," kata Vincenzo Annese dikutip dari liga-indonesia.id[suggestedarticle=3]Tidak adanya sosok Bruno Silva membuat PSIS tampil tanpa penyerang murni.Vincenzo pun sangat menyayangkan hal ini, dikarenakan tim mereka bisa saja meraih kemenangan.Namun, pelatih asal Italia tersebut tetap bangga timnya sukses menahan imbang klub besar seperti Persipura. Baginya, hasil imbang ini seperti sebuah kemenangan."Kami tidak ada penyerang murni dan hanya mengandalkan pemain dari sayap dan tengah, sehingga cukup kesulitan di depan. Namun kami bangga dengan hasil ini dan seperti sebuah kemenangan meskipun hanya satu poin," ungkapnya.
  383 kali
Cetak Gol Perdana, WCP Ungkap Rahasia Striker Belanda Ini
Bali United sukses meraih kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta Selasa 17 Juli 2018.Dua gol Bali United dicetak oleh Melvin Platje dan Stefano Lilipaly dan membawa mereka naik ke posisi lima klasemen sementara.Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mempercayakan Melvin Platje turun sejak menit pertama, di laga sebelumnya lawan PSM Makassar pemain asal Belanda ini masuk sebagai pemain pengganti.WCP memuji penampilan Melvin dalam laga ini yang bermain fleksibel dalam berbagai posisi di lini depan. Pemain asal Belanda itu baru saja direkrut di paruh musim Liga 1 untuk menggantikan peran Milos Krkotic."Beberapa kali latihan finishing, Melvin memang tertuju ke gawang. Begitu dapat bola ia minta diantara pemain lawan. Ia bisa menempatkan posisi. Dia tidak di belakang tapi di depan lawan," kata WCP usai laga tadi malam."Besok kita ubah lagi. Dia bisa di belakang lawan,” tandasnya.[suggestedarticle=3]Selain Melvin, sosok lain yang bermain bagus adalah Ilija Spasojevic. Ia memang tak mencetak gol dalam laga ini, namun ia merupakan aktor dibalik gol kedua Bali United yang dicetak oleh Lilipaly. Selain itu pemain naturalisasi ini juga membantu pertahanan dalam 20 menit terakhir."Saya ditarik untuk bertahan 20 menit terakhir, saya jalankan instruksi pelatih. Saya berusaha jalankan instruksi," ujar Spaso, dikutip dari Tribun Bali."Kita luar biasa bisa cetak dua gol di kandang klub yang sangat kuat. Saya senang bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik demi tim,"lanjutnya.
  1111 kali
1531924801490 tag