10 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Anak Futsal Kalau Lagi di Bandung


  •    Rissalah Maulana
  •    28/08/17 - 16:46
  •    12431

istimewa

Banyak turnamen dan kejuaraan futsal yang dihelat di kota Bandung, Jawa Barat, tiap bulannya. Liga futsal profesional pun selalu menjadikan Bandung sebagai salah satu tuan rumah gelaran ini.

Selain merupakan salah satu basis futsal terbesar di Jawa Barat, kota Bandung juga menjadi salah satu tempat wisata favorit. Selain mengikuti turnamen atau kejuaraan, biasanya anak futsal yang datang ke ibukota Jawa Barat ini juga sekalian berlibur dan menikmati berbagai tempat menarik di kota kembang tersebut.

Banyak tempat asyik serta destinasi wisata kuliner yang bervariasi yang bisa dijajal di Bandung. Nah buat kalian anak futsal yang juga senang foto-foto di tempat-tempat bagus untuk menghiasi feed Instagram, Bandung punya banyak tempat yang bisa dibilang Instagram-able banget. Berikut daftarnya:

1. Jalan Asia-Afrika Bandung


(sumber foto: Pikiran-rakyat.com)

Jalan Asia-Afrika merupakan salah satu jalan tertua dan menjadi saksi sejarah dari kota Bandung, dan juga Negara Indonesia. Konferensi Asia-Afrika yang menyatukan negara-negara baru pasca perang dunia kedua digelar di sini. Bangunan-bangunan tua bersejarah serta trotoar yang cukup tertat bisa menjadi opsi untuk unggahan foto di Instagram kamu selanjutnya.
 
2. Jalan Braga


(sumber foto: Sebandung.com)
 
Tak jauh dari Jalan Asia-Afrika ada Jalan Braga yang dikenal sebagai kota tua-nya Bandung. Bangunan arsitektur lama serta trotoar yang terkesan klasik dan berbagai tempat hiburan bisa didapatkan di jalan yang menjadi salah satu titik kumpul anak muda Bandung.
 
3. Alun-alun kota Bandung
 

(sumber foto: kompasiana.com/ditamutiarani)

Alun-alun kota Bandung juga terdapat di Jalan-Asia Afrika dan menjadi salah satu tempat favorit wisatawan lokal. Latar belakang masjid Raya Bandung yang cukup megah membuat indah pemandangan di alun-alun kota Bandung dengan rumput sintetis berpola.
 
4. Teras Cikapundung Babakan Siliwangi


(sumber foto: berjalan-jalan.com)
 
Salah satu ruang publik yang didesain oleh walikota Bandung, Ridwan Kamil ini menjadi salah satu tempat asyik untuk nongkrong dan menghabiskan sore atau pagi hari. Tempatnya cukup eye catching dengan gaya moderen, bebatuan, kursi dari batang kayu, dan lukisan dan Amphiteater.
 
5. Tebing Keraton

(sumber foto: kesiniaja.com) 

Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata populer. Masih berada di pusat kota Bandung, tepatnya di Dago Atas, di tempat ini kita bisa melihat pemandangan kota Bandung dari atas karena tempat ini berada di lokasi dataran tinggi berupa tebing.
 
6. Upside Down World

(sumber foto: travel.detik.com)

Tempat ini sudah tersebar di beberapa kota. Upside Down World memang dibuat khusus untuk sarana berfoto ria di tempat yang tidak biasa. Bagaimaiana tidak. Upside Down World berisikan sebuah rumah dengan interior lengkap didalamnya, namun dalam keadaan terbalik! Nah buat kamu yang ingin mencoba bisa mengunjungi Upside Down World di daerah Dipatiukur, kota Bandung.
 
7. Bukit Moko

(sumber foto: wisatania.com)
 
Sama seperti Tebing keraton, di Bukit Moko kita bisa melihat pemandangan indah kota Bandung serta perbukitan nan hijau. Bukit Moko merupakan salah satu titik tertinggi di Kota Bandung karena berada di 1500 meter di atas permukaan laut. Tempat ini juga jadi spot populer untuk mempercantik feeds Instagram.
 
8. Gedung GH Univeral

(sumber foto: jalan2.com) 

Gedung GH Universal sendiri merupakan sebuah hotel berbintang lima dengan desain bangunan berupa gaya Eropa Klasik. Patung-patung serta Jendela yang mirip zaman Renaissance di Eropa. Orang awam mungkin akan menyangka kamu berada di Eropa jika mengunggah foto instagram dengan background hotel ini.
 
9. Farm House Lembang

(sumber foto: wisatabdg.com) 

Lokasinya berada sedikit jauh yaitu Kabupaten Bandung Barat. Di Farm House Lembang merupakan tempat wisata berkonsep pedesaan bergaya khas Eropa. Selain itu, terdapat rumah mini kurcaci atau yang biasa disebut rumah hobbit. Selain itu harga tiket masuknya cukup murah hanya Rp. 20 ribu yang bisa ditukarkan dengan satu gelas susu.
 
10. Gunung Tangkuban Perahu

(sumber foto: anekatempatwisata.info) 

Salah satu tempat wisata populer di Bandung. Pelatih timnas futsal Indonesia, Vic Hermans, pernah mengunjungi tempat ini, khususnya karena pemandangannya yang menakjubkan.
 
Hotel Yang Murah di Kota Bandung
Nah jika kalian ingin berwisatan dan menghabiskan waktu di Bandung, hotel atau penginapan juga perlu direncanakan dan dipesan sebelumnya. Salah satu sarana untuk memesan hotel dan penginapan yang mudah ada di Airy Rooms. Mengapa? 
 
- Harga hotel dan penginapan di Airy Rooms murah dan terjangkau untuk kantong anak futsal.
- Tidak perlu kesusahan mencari hotel atau penginapan karena Airy Rooms punya jaringan hotel dan Guest Host terbesar di Indonesia.
- Mau yang fasilitasnya sesuai dengan kamu? selalu ada di Airy Rooms yang meyediakan banyak faslitias di kamar seperti AC, TV Layar Datar, perlengkapan Mandi, tempat tidur, dan lain-lain.
- Bisa dipesan melalui website, Android Apps dan iOS Apps.
- Pembayaran flexible, bisa bayar lewat bank transfer, kartu kredit, dan juga di gerai Indomaret.
- Ada promo 30% pakai kode kupon : AHM30, periode booking cuma sampai 30 September 2017, periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kelewatan ya.
 

 
Nah, dengan begini anak-anak futsal bisa liburan ke Bandung tanpa khawatir kantong menjerit ya. Selamat jalan-jalan di Bandung.
Terakhir diubah:  29/08/17 - 11:28





Video Trending



Berita Terkait


1590121801454

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?