(Foto: goal.com)

Gol Radamel Falcao, Bawa Kolombia Tahan Brasil

Radamel Falcao menjadi penyelamat tim tuan rumah Kolombia dari kekalahan atas Brazil 1-1 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Rabu (6/9) pagi WIB.

Hasil imbang ini membuat Kolombia untuk sementara bertahan di urutan kedua klasemen sementara Conmebol dengan perolehan 26 poin. Brazil yang sudah mengantongi tiket ke Piala Dunia 2018 kukuh di puncak klasemen mengumpulkan 37 poin.

Brazil membuat pendukung tim tamu terdiam saat Neymar melepaskan umpan tajam kepada Willian yang menceploskan bola ke sudut atas gawang yang dijaga Ospina pada menit tambahan babak pertama.

Kolombia mulai menguasai pertandingan sejak awal babak kedua. Hal itu langsung dibuktikan dengan gol Falcao pada menit 57 dengan menyesaikan umpan melambung Arias.

Brazil kemudian memasukkan Gabriel Jesus dan Coutinho menggantikan Firmino dan Renato Augusto, namun Kolombia tetap menguasai jalannya babak kedua.

Kolombia memiliki peluang emas saat Gutierrez melepaskan tendangan keras, namun membentur tiang gawang pada menit 80.

Sedangkan bek Davinson Sanchez berhasil mematahkan serangan balik yang dilancarkan Gabriel Jesus pada menit 89. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Brazil: Alisson; Alves, Silva, Marquinhos, Luis; Fernandinho, Paulinho, Augusto; Willian; Neymar, Firmino.

Kolombia: Ospina; Arias, Zapata, D. Sanchez, Fabra; C. Sanchez, Aguilar; Cuadrado, James, Cardona; Falcao.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Rambut Neymar Jadi Bahan Ledekan Usai Gagal Menangkan Timnas Brazil
Brazil harus puas berbagi angka dengan Swiss 1-1 dalam laga penyisihan grup di Piala Dunia 2018, Senin (18/6) dini hari.Namun, ada hal yang unik dalam laga tersebut.Bintang Brazil, Neymar memperlihatkan potongan rambut terbarunya kepada publik saat bertanding di lapangan.[suggestedarticle=3]Rambut terbaru dari Neymar ini terbilang unik. Neymar dengan sengaja membiarkan rambut keriting bagian depan terurai panjang. Dan, disisi sampingnya dibiarkan tipis.Tak cukup sampai disitu. Neymar pun mengecat rambutnya dengan warna kuning, sehingga membuat ia terlihat lebih pirang.Hal ini pun lantas menjadi ledekan bagi para netizen yang melihat penampilan baru dari Neymar tersebut.
  409 kali
Nyaris Meninggal di Rusia, Bintang Brasil Ini Tambah Kenangan Pahit Usai Diimbangi Swiss
Piala Dunia 2018 telah resmi diselenggarakan di negara Rusia. Dan, laga pembuka antara tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi telah dimainkan dalam turnamen akbar tersebut.Namun, negara Rusia menyisahkan kenangan pahit yang pernah dialami oleh bek Timnas Brazil, Thiago Silva.Silva pernah dirawat dirumah sakit Moskow, Rusia, tiga belas tahun yang lalu.Bintang PSG tersebut menderita penyakit tuberkulosis yang cukup parah. Bahkan, nyawanya hampir saja melayang karena penyakitnya tersebut.[suggestedarticle=3]Dilansir dari Fourfourtwo, Thiago Silva dirawat selama enam bulan di Rusia. Dirinya khawatir jika penyakitnya bisa merenggut impian ia untuk bisa kembali bermain sepak bola.Saat itu Silva adalah pemain dari klub asal Rusia, Dinamo Moscow. Ia dibeli oleh Dinamo Moscow dari Porto FC pada tahun 2005 silam.Namun, diawal musim membela klub barunya itu, Silva justru didera penyakit yang mengerikan.Tubuhnya panas serta mengalami demam kepanjangan. Awalnya, tim medis dari Dinamo Moskow menilai ini hanya penyakit demam biasa.Namun, setelah diselidiki, rupanya Thiago Silva menderita penyakit Tuberkulosis selama sekitar sembilan bulan."Jika penyakit tidak segera diketemukan beberapa minggu kemudian, Anda akan meninggal dunia." ujar sang Dokter.[pagebreak]Potong Paru-paru[/pagebreak]Dokter pun menyarankan agar Silva memotong sebagian paru-parunya disebelah kanan agar ia bisa bertahan hidup lebih lama.Tetapi, Silva menolaknya dan lebih memilih untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit lebih lama dari seharusnya.Kondisi dari Silva berangsur pulih setelah kedatangan sang Ibu dan kekasihnya ke Moskow, Rusia.Usai sembuh, Silva sempat membuat niatan untuk berhenti dalam sepakbola. Tapi sang Ibu terus menyemangatinya, hingga ia akhirnya bisa merumput kembali ke lapangan.[suggestedarticle]Silva pun kembali merumput dengan bersama klub Brazil, Fluminense. Di Fluminense, Silva berhasil bangkit dan menjadi sosok penting di klubnya tersebut.Akhirnya pada tahun 2009, ia drekrut oleh raksasa Italia, AC Milan. Bersama Milan, Silva sukses mengantarkan Rossoneri menjuarai Serie A pada tahun 2011.Melihat kesuksesannya di Milan, klub PSG tertarik untuk meminang Silva dengan transfer mencapai 42 juta Euro atau sekitar Rp652 Miliar.[suggestedarticle]Kini, Thiago Silva tengah berjibaku bersama Timnas Brazil di Piala Dunia 2018. Langkah Timnas Brazil diawali dengan awalan yang kurang baik, usai ditahan imbang Swiss 1-1 di babak penyisihan Grup E.
  4205 kali
Bambang Bayu Saptaji Jagokan Negara Ini di Piala Dunia 2018
Bintang Vamos Mataram, Bambang Bayu Saptaji ternyata pendukung Brazil di Piala Dunia 2018.Piala Dunia 2018 telah kick off pada 14 Juni 2018 kemarin dan tentunya menjadi ajang yang paling ditunggu untuk satu bulan kedepan."Jagoan saya Brazil. Memang suka tim Samba (julukan Brazil) dari kecil," ungkapnya kepada Bolalob.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Sekarang ada Neymar dan yakin juara," jawabnya ketika ditanya peluang Brazil di Piala Dunia kali ini.Sayangnya, awal Brazil di Piala Dunia 2018 kurang meyakinkan. Mereka harus puas bermain imbang melawan Swiss di pertandingan pertama. Patut dinantikan apakah prediksi Bayu akan terbukti di akhir turnamen nanti atau tidak.
  454 kali
Gagal Raih Tiga Poin, Brazil Ditahan Imbang Swiss 1-1
Timnas Brazil harus puas bermain imbang usai ditahan Swiss dengan skor 1-1 pada babak penyisihan Grup E di Rostov Arena, Senin (18/6).Gol dari Brazil dicetak oleh Philippe Coutinho pada menit ke-19. Sedangkan, gol dari Swiss dicetak oleh Steven Zuber menit ke-50.Baru berjalan menit ke-3, Swiss sudah mendapatkan peluang pertama di dalam kotak penalti Brazil.Sayang, peluang yang didapatkan Blerim Dzemaili tak mampu dimaksimalkan, usai tendangannya masih melambung jauh dari gawang kiper Alisson.Brazil balik menyerang dimenit ke-11.Berawal dari umpan yang dilepaskan Neymar, Paulinho yang berdiri di kotak penalti langsung menyambarnya dengan tembakan ke gawang Swiss. Namun, bola masih meleset tipis dari gawang kiper Yann Sommer.Pergerakan Gabriel Jesus dari sisi kanan pertahanan Swiss sempat membuat ancaman kepada tim lawan di menit ke-16.Namun, upayanya masih bisa digagalkan oleh kiper Swiss. [suggestedarticle]Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu Timnas Brazil tiba dimenit ke-19.Tendangan cantik dari luar kotak penalti yang dilesahkan Philippe Coutinho, tak mampu diantisipasi oleh kiper Yann Sommer. Skor 1-0.Unggul satu gol, membuat Brazil mengendurkan serangannya.Meski begitu Swiss tak mampu mengejar ketertinggalan mereka dari Brazil.Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 untuk kemenangan sementara Brazil pun bertahan.[suggestedarticle=3]Swiss tampil lebih menekan pada babak kedua.Hasilnya, mereka sukses menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-50.Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Xherdan Shaqiri, bola tepat mengarah ke Steven Zuber.Zuber pun tak menyia-nyiakannya untuk menjebol gawang dari kiper Alisson lewat tandukannya.[suggestedarticle]Brazil tak tinggal diam. Di menit ke-56, Neymar mendapatkan peluang emas usai mendapatkan umpan dari Marcelo.Namun, striker yang baru pulih itu gagal memanfaatkan peluang tersebut setelah tendangannya hanya menyamping dari gawang Swiss.Peluang didapatkan juga oleh Coutinho setelah mendapatkan umpan manis dari rekannya menit ke-69. Sayang, bola hanya melenceng keluar dari lapangan pertandingan.Beberapa kali serangan dari pemain Timnas Brazil sempat mengoyak-ngoyak pertahanan dari Swiss.Namun, hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-1 berakhir pada laga Brazil melawan Swiss di Piala Dunia 2018.[pagebreak]Susunan Pemain[/pagebreak]Susunan Pemain Brazil Vs Swiss:Brazil: 1-Alisson, 2-Thiago Silva, 3-Joao Miranda, 12-Marcelo, 14-Danilo, 5-Casemiro, 11-Philippe Coutinho, 15-Paulinho, 9-Gabriel Jesus, 10-Neymar, 19-WillianPelatih: TiteSwiss: 1-Yann Sommer, 5-Manuel Akanji, 22-Fabian Schar, 13-Ricardo Rodriguez, 2-Stephan Lichtsteiner, 15-Blerim Dzemaili, 10-Granit Xhaka, 11-Valon Behrami, 9-Haris Seferovic, 14-Steven Zuber, 23-Xherdan ShaqiriPelatih: Vladimir Petkovic
  2404 kali
Hasil Babak Pertama Piala Dunia 2018: Gol Cantik Coutinho Bawa Brazil Unggul 1-0 atas Swiss
Timnas Brazil unggul sementara atas Swiss dengan skor 1-0 pada babak pertama babak penyisihan Grup E di Rostov Arena.Gol dari Brazil dicetak oleh Philippe Coutinho pada menit ke-19.Baru berjalan menit ke-3, Swiss sudah mendapatkan peluang pertama di dalam kotak penalti Brazil.Sayang, peluang yang didapatkan Blerim Dzemaili tak mampu dimaksimalkan, usai tendangannya masih melambung jauh dari gawang kiper Alisson.Brazil balik menyerang dimenit ke-11.Berawal dari umpan yang dilepaskan Neymar, Paulinho yang berdiri di kotak penalti langsung menyambarnya dengan tembakan ke gawang Swiss. Namun, bola masih meleset tipis dari gawang kiper Yann Sommer.[suggestedarticle=3]Pergerakan Gabriel Jesus dari sisi kanan pertahanan Swiss sempat membuat ancaman kepada tim lawan di menit ke-16.Namun, upayanya masih bisa digagalkan oleh kiper Swiss. Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu Timnas Brazil tiba dimenit ke-19.Tendangan cantik dari luar kotak penalti yang dilesahkan Philippe Coutinho, tak mampu diantisipasi oleh kiper Yann Sommer. Skor 1-0.Unggul satu gol, membuat Brazil mengendurkan serangannya.Meski begitu Swiss tak mampu mengejar ketertinggalan mereka dari Brazil.Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 untuk kemenangan sementara Brazil pun bertahan.[pagebreak]Susunan Pemain[/pagebreak]Susunan Pemain Brazil Vs Swiss:Brazil: 1-Alisson, 2-Thiago Silva, 3-Joao Miranda, 12-Marcelo, 14-Danilo, 5-Casemiro, 11-Philippe Coutinho, 15-Paulinho, 9-Gabriel Jesus, 10-Neymar, 19-WillianPelatih: TiteSwiss: 1-Yann Sommer, 5-Manuel Akanji, 22-Fabian Schar, 13-Ricardo Rodriguez, 2-Stephan Lichtsteiner, 15-Blerim Dzemaili, 10-Granit Xhaka, 11-Valon Behrami, 9-Haris Seferovic, 14-Steven Zuber, 23-Xherdan ShaqiriPelatih: Vladimir Petkovic
  1704 kali
Piala Dunia 2018: Susunan Pemain Brazil Vs Swiss
Timnas Brazil akan mengawali laga pada Piala Dunia 2018 melawan Swiss di Rostov Arena, Senin (18/6).Tampil sebagai tim unggulan, Brazil diyakini akan mampu melewati hadangan dari Swiss di babak penyisihan Grup E.Apalagi bintang mereka, Neymar sedang dikabarkan dalam kondisi fit setelah mengalami cedera yang cukup serius.[suggestedarticle=3]Namun, Swiss bukanlah tim yang harus dianggap remeh.Diperkuat oleh pemain Arsenal, Granit Xhaka dan gelandang Stoke City Xherdan Shaqiri, Swiss diyakini akan mampu merepotkan pertahanan dari Timnas Brazil.Xhaka juga dikabarkan telah siap membela Timnas Swiss seusai pulih dari cederanya.[pagebreak]Susunan Pemain[/pagebreak]Berikut susunan Pemain Brazil Vs Swiss: Brazil: 1-Alisson, 2-Thiago Silva, 3-Joao Miranda, 12-Marcelo, 14-Danilo, 5-Casemiro, 11-Philippe Coutinho, 15-Paulinho, 9-Gabriel Jesus, 10-Neymar, 19-Willian Pelatih: Tite Swiss: 1-Yann Sommer, 5-Manuel Akanji, 22-Fabian Schar, 13-Ricardo Rodriguez, 2-Stephan Lichtsteiner, 15-Blerim Dzemaili, 10-Granit Xhaka, 11-Valon Behrami, 9-Haris Seferovic, 14-Steven Zuber, 23-Xherdan Shaqiri Pelatih: Vladimir Petkovic
  856 kali
Jelang Lawan Brasil, Pemain Swiss Ini Dapatkan Kontrak Baru di Arsenal
Kabar baik menyelimuti pemain Timnas Swiss, Granit Xhaka jelang keberangkatannya ia bersama tim melawan Brazil di babak penyisihan Piala Dunia 2018 Grup E, Senin (18/6).Xhaka telah resmi mendapatkan kontrak baru di Arsenal, yang membuatnya akan tampil kala The Gunners mengarungi Liga Premier Inggris musim 2018/2019.Xhaka bergabung dengan Arsenal setelah direkrut dari Borussia Monchengladbach pada Mei 2016 dengan biaya 35 juta poundsterling."Saya sangat bangga menjadi seorang Gunner dan itulah mengapa saya sangat senang untuk menandatangani kontrak baru saya di sini." kata Xhaka dikutp dari Daily Star.[suggestedarticle=3]Gelandang tersebut telah mencetak tujuh gol dalam 94 penampilan bersama klub London Utara itu.Pelatih Arsenal, Unai Emery berharap kontrak baru dari Xhaka ini membuat ia mampu tampil lebih baik lagi untuk Arsenal di musim depan.Emery juga berharap agar Xhaka bisa sukses berama Timnas Swiss di Piala Dunia 2018.“Saya senang Granit (Xhaka) memperpanjang kontraknya dengan kami." kata Emery.“Dia adalah pemain penting dalam skuad dan masih muda sehingga akan mampu mengembangkan lebih banyak lagi.""Saya berharap dia bisa sukses di Piala Dunia bersama Swiss dan kembali fit dan siap untuk musim baru." ujarnya.
  399 kali
Tak Masuk Piala Dunia, Negara Ini Justru Jadi yang Terbanyak Dalam Pembelian Tiket
Perhelatan Piala Dunia 2018 sebentar lagi akan segera bergulir.Banyak para penggemar sepak bola dari seluruh negara di dunia sudah memesan tiket dari jauh-jauh hari sebelum Piala Dunia dimulai.Turnamen akbar yang diselenggarakan di Russia tersebut, telah mempersiapkan sejumlah tiket untuk para fans dari setiap negara.[suggestedarticle=3]Dilansir dari Reuters, FIFA mengatakan total 1.698.049 tiket telah terjual secara keseluruhan sejak penjualan dimulai pada bulan September 2017.Namun, justru kebanyakan tiket tersebut terjual ke negara yang tidak berpartisipasi dalam Piala Dunia 2018.Amerika Serikat yang tidak ikut serta pada Piala Dunia tahun ini, menempati urutan pertama daftar pembelian tiket Piala Dunia di Russia.Disusul dengan Brasil dengan pembelian 65.863 tiket, Kolombia dengan 60.199 tiket, dan Jerman sebanyak 55.136 tiket.
  1587 kali
Brazil, Rajanya Piala Dunia Sepakbola dan Futsal
Tidak sepakbola, tidak futsal, Brazil harus diakui menjadi raja keduanya.Piala Dunia 2018 akan kick off pada 14 Juni besok di Rusia. Brazil kembali menjadi favorit untuk meraih gelar juara untuk keenam kalinya.Sama halnya dengan sepakbola, Brazil juga menjadi rajanya futsal. Sama-sama meraih gelar juara sebanyak 5 kali.[suggestedarticle=3]Berikut daftar juara Piala Dunia sepakbola dan futsal.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Piala Dunia Sepakbola1930 Uruguay1934 Italia1938 Italia1950 Uruguay1954 Jerman1958 Brazil1962 Brazil1966 Inggris1970 Brazil1974 Jerman1978 Argentina1982 Italia1986 Argentina1990 Jerman1994 Brazil1998 Prancis2002 Brazil2006 Italia2010 Spanyol2014 JermanPiala Dunia Futsal1989 Brazil1992 Brazil1996 Brazil2000 Spanyol2004 Spanyol2008 Brazil2012 Brazil2016 Argentina   Salah satu turnamen futsal tertua di Asia, Al Roudan Tournamet yang digelar di Kuwait, belum berhenti mendatangkan bintang dan legenda sepakbola untuk menarik perhatian penonton. Pada laga Sabtu (9/6), laga eksebisi futsal turnamen yang digelar sejak 1979 ini mendatangkan salah satu legenda sepakbola Brazil dan AC Milan, Ricardo Kaka. Selain menciptakan beberapa umpan berkelas, Kaka juga mencetak satu gol dan satu assist di laga eksebisi tersebut. Keren juga nih Kaka main futsalnya. #Kaka #Futsal A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Jun 10, 2018 at 2:19am PDT
  522 kali
Inilah 11 Pemain Brazil di Piala Dunia 2018 yang Mengawali Karir di Futsal
Brazil menjadi salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2018 Rusia. Hampir sebagian besar pemainnya mempunyai talenta yang sudah tercium dari saat mereka remaja.Yang menarik, dari 23 nama pemain yang dibawa ke Piala Dunia, 11 di antaranya menghabiskan masa remaja mereka dengan bermain futsal. Kurangnya fasilitas lapangan sepakbola yang memadai membuat mereka terpaksa mengsah bakat dan keterampilan bermain bola kala kecil di lapangan futsal.Sebelum digaet Santos hingga akhirnya jadi bintang, Neymar pernah bermain di turnamen futsal antar sekolah serta liga regional di Sao Paulo. Marcelo pernah memperkuat tim futsal Vasco, Hellenica dan Fluminense sebelum akhirnya berkarir di Sepakbola.[suggestedarticle]Dilansir Globoesporte, blogger Flávio Dilascio, bekerjasama dengan federasi futsal Brazil (CBFS) berkesempatan untuk melacak pemain-pemain Brazil di Piala Dunia yang mengawali kiprahnya di futsal melalui database yang ada di dalam arsip CBFS. Setiap pemain yang pernah berkiprah di kompetisi di bawah bendera CBFS sudah pasti mempunyai kartu identitas anggota serta data perpindahan. Berikut hasilnya:Alisson BeckerKiper Roma yang saat ini jadi pilihan utama di bawah mistar gawang Brazil ini pernah memperkuat tim futsal SC Internasional pada 2002.Douglas CostaPemain Juventus ini pernah memperkuat CEPE FC di liga regional Gaucha pada 2004.Filipe LuisBek Atletico Madrid ini pernah memperkuat tim Ass Desp Jaragua pada 1996.MarceloBek Real Madrid ini tergolong aktif dan memperkuat beberapa klub futsal seperti Fluminense (1998) Vasco da Gama (2000) Helenico (2001) dan kembali ke Fluminense pada 2002. Kesemua kompetisi yang ia mainkan yaitu kompetisi regional Rio de Janeiro.[suggestedarticle=5]MarquinhosPada 2007 bek Paris Saint-Germain ini pernah bermain di Corinthians di liga regional Paulista.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]MirandaDi usia 19 tahun, Joao Miranda masih aktif bermain futsal dan pernah memperkuat AAB de Paranavai pada 2003 di regional Paranense.NeymarMeski terkenal pernah berkecimpung di futsal, nama Neymar hanya terdaftar memperkuat klub GRE AM Santos di regional Paulista pada 2002.Pedro GeromelDi usia 15 tahun, Pedro Geromel pernah memperkuat GR Unidos de Vila di liga Paulista pada tahun 2000.Philippe CoutinhoPemain Barca ini juga terkenal karena videonya bermain futsal viral di Internet. Meski begitu Coutinho hanya tercatat memperkuat satu tim di usia delapan tahun yaitu Vasco da Gama di liga Rio de Janeiro pada tahun 2000.Renato AugustoPemain Beijing Guoan ini pernah aktif bermain futsal dengan memperkuat beberapa tim seperti Grajau FC (1994) di liga Rio, Tio Sam (1995) di liga PSERJ, dan Gerjau TC (1998) di regional Carioca.Willian BorgesWinger dan motor serangan Chelsea ini juga pernah malang melintang di liga regional Paulista dengan memperkuat, Ribeirse Pires (1995) Corinthians (1998) Tooecato (2002) dan kembali ke Chorinthians dua bulan kemudian.
  3355 kali
1528948202245 tag