(Foto: goal.com)

Gol Radamel Falcao, Bawa Kolombia Tahan Brasil

Radamel Falcao menjadi penyelamat tim tuan rumah Kolombia dari kekalahan atas Brazil 1-1 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Rabu (6/9) pagi WIB.

Hasil imbang ini membuat Kolombia untuk sementara bertahan di urutan kedua klasemen sementara Conmebol dengan perolehan 26 poin. Brazil yang sudah mengantongi tiket ke Piala Dunia 2018 kukuh di puncak klasemen mengumpulkan 37 poin.

Brazil membuat pendukung tim tamu terdiam saat Neymar melepaskan umpan tajam kepada Willian yang menceploskan bola ke sudut atas gawang yang dijaga Ospina pada menit tambahan babak pertama.

Kolombia mulai menguasai pertandingan sejak awal babak kedua. Hal itu langsung dibuktikan dengan gol Falcao pada menit 57 dengan menyesaikan umpan melambung Arias.

Brazil kemudian memasukkan Gabriel Jesus dan Coutinho menggantikan Firmino dan Renato Augusto, namun Kolombia tetap menguasai jalannya babak kedua.

Kolombia memiliki peluang emas saat Gutierrez melepaskan tendangan keras, namun membentur tiang gawang pada menit 80.

Sedangkan bek Davinson Sanchez berhasil mematahkan serangan balik yang dilancarkan Gabriel Jesus pada menit 89. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Brazil: Alisson; Alves, Silva, Marquinhos, Luis; Fernandinho, Paulinho, Augusto; Willian; Neymar, Firmino.

Kolombia: Ospina; Arias, Zapata, D. Sanchez, Fabra; C. Sanchez, Aguilar; Cuadrado, James, Cardona; Falcao.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Coutinho Akan Kembali ke Anfield Juni Nanti
Philippe Coutinho berpeluang tampil di Anfield pada Juni 2018. Coutinho kemungkinan akan tampil di Anfield saat Brasil menghadapi Kroasia jelang Piala Dunia 2018.Dilansir dari Liverpool Echo, Brasil dan Kroasia akan menggelar laga uji coba pada 3 Juni 2018 untuk persiapan Piala Dunia 2018. Laga tersebut akan membawa Coutinho yang kini membela Barcelona kembali ke markas Liverpool, Anfield.Pada jendela transfer musim dingin 2018, Coutinho resmi hengkang dari Liverpool dan bergabung dengan Barcelona. Raksasa La Liga tersebut harus mengeluarkan dana 142 juta pound untuk mendatangkan Coutinho.[suggestedarticle=3]Dalam laga tersebut dua pemain Liverpool yaitu Roberto Firmino dan Dejan Lovren kemungkinan besar akan tampil.Di Piala Dunia 2018, Brasil akan tergabung dalam Grup E yang diisi oleh Swiss, Kosta Rika dan Serbia. Sedangkan Kroasia di Grup D bersama Argentina, Islandia dan Nigeria.
  1377 kali
Ada Emoji di Jersey Klub asal Kolombia Ini
Kreatif dan kekinian mungkin menjadi dua kata yang tepat bagi klub asal Kolombia, Fortaleza CEIF dalam merilis jersey terbaru mereka.Fortaleza baru saja merilis jersey baru untuk musim ini dengan adanya logo emoji di seragam tanding mereka.Walau bersifat pola, logo emoji yang ada di jersey putih dan biru Fortaleza memang mengundang tawa. Namun pihak klub memiliki pembelaan atas dipilihnya emoji dalam jersey mereka."Di Fortaleza, ada fokus besar pada masalah komunikasi," ujar direktur klub Paco Cepeda."Kami berkonsultasi dengan anak laki-laki dari kelompok usia muda. Ada hampir 2.000 anak yang berlatih di klub, dan kami mencapai kesepakatan: kami ingin memiliki seragam yang bisa memberi mereka sesuatu untuk dibicarakan.""Jersey ini tidak ditujukan untuk orang idiot atau penggemar yang suka bertarung, tapi juga untuk ribuan tahun, ke penggemar baru."[suggestedarticle]Fortaleza sendiri adalah klub yang berasal dari Kota Bogota, dimana mereka saat ini tampil di Categoría Primera B atau kasta kedua Liga Kolombia.Tentu apresiasi harus diberikan kepada Fortaleza akan jersey terbaru mereka. EL MEJOR UNIFORME DEL MUNDO: HECHO POR EMOJIS ????????! https://t.co/2u14L3HKgx — Fortaleza C.E.I.F (@FortalezaCEIF) February 5, 2018 Somos el equipo joven, más grande de Colombia. Les presentamos nuestra camiseta 2018. ¡ Bienvenidos al Futuro ! #LosReyesDelTwitter ?? pic.twitter.com/NaL6AfMzLK — Fortaleza C.E.I.F (@FortalezaCEIF) February 7, 2018
  764 kali
Operasi Berjalan Sukses, Cuadrado Absen 30 Hari
Cedera pangkal paha yang diderita Juan Cuadrado telah mendapat penanganan medis. Diketahui, pemain internasional Kolombia itu baru saja menjalani operasi dan berjalan sukses.Dengan demikian, Cuadrado tak harus beristirahat panjang seperti jika pemian berambut kribo itu tidak menjalani operasi. Demi sembuh total, seorang dokter spesialis menyarankan operasi kepada Cuadrado agar punggawa utama Bianconeri itu bisa menyelesaikan masalah di pangkal paha. Tim medis Juventus pun akhirnya menerbangkan Cuadrado ke Jerman untuk operasi pada Selasa 30 Januari 2018 waktu setempat.[suggestedarticle=3]"Hari ini, Juan Cuadrado, di bawah pengawasan dr. Claudio Rigo, telah menjalani operasi untuk simtomatologi pubalgia yang dideritanya selama beberapa waktu, oleh dr. Ulrike Muschaweck di Munich," tulis situs resmi Juve."Setelah kembali ke Italia, Cuadrado akan segera menjalani rehabilitasi. Dibutuhkan waktu sekitar 30 hari baginya untuk bisa kembali berlatih atletik," demikian isi keterangan tersebut. Terminato l'intervento chirurgico a Juan @Cuadrado. Gli aggiornamenti: https://t.co/aM11BLSqK8 pic.twitter.com/WEHH5AsHuk — JuventusFC (@juventusfc) January 30, 2018 Dengan begitu Cuadrado baru akan merumput bersama Si Nyonya Tua pada awal Maret. Posisinya sepanjang Februari kemungkinan bakal diisi Federico Bernardeschi atau pun Douglas Costa. Namun, Cuadrado harus mengubur hasratnya bisa tampil menghadapi Tottenham Hotspur di leg pertama Liga Champions.
  247 kali
Inter Pulangkan Gabigol Ke Brasil
Inter Milan telah memutuskan untuk meminjamkan pemainnya Gabriel Barbosa atau yang akrab disebut Gabigol ke klub Liga Brasi, Santos. Gabigol akan memperkuat klub lamanya dengan status pinjaman hingga 31 Desember mendatang.Seperti dilansir Football Italia, Gabigol hari ini akan kembali bergabung dengan mantan klubnya, Santos. Peminjaman ini disebut karena ia gagal tampil mengesankan di Eropa bersama Inter maupun Benfica.[suggestedarticle]"FC Internazionale Milano telah mengumumkan bahwa sebuah kesepakatan telah dicapai untuk Gabriel Barbosa untuk pindah ke Santos. Sang pemain akan pindah dengan status pinjaman hingga 31 Desember 2018 mendatang," ujar sebuah pernyataan di laman situs Inter Milan.Sejak datang dari Santos pada 2016 silam, Gabigol yang dibeli Inter dengan harga 29,5 juta euro ini memang gagal memenuhi ekspektasi klub dengan mencatatkan sembilan penampilan dan mencetak sebiji gol di pentas Serie A.[suggestedarticle]Gabigol lalu dipinjamkan ke klub Portugal, Benfica. Disana pun ia juga tak mampu memberikan kontribusi lebih karena hanya mencatatkan satu penampilan saja.
  303 kali
Inilah Jadwal Pertandingan Grand Prix Futsal 2018 di Brazil
Brazil kembali mengadakan turnamen futsal bergengsi Grand Prix de Futsal pada 2018 ini yang rencananya diadakan pada 29 Januari hingga 4 Februari mendatang.Grand Prix de Futsal merupakan turnamen yang disamakan dengan Piala Konfederasi FIFA di sepak bola, tapi bedanya turnamen ini berdasarkan tim undangan dari Federasi Futsal Brazil.Pada 2018 ini ada 5 tim yang diundang, yaitu Mozambik, Belgia, Republik Ceko, Kolombia, dan Kosta Rika dengan Brazil sebagai tuan rumah. keenam tim ini terbagi dalam dua grup.[suggestedarticle=3]Berikut jadwal lengkap Grand Prix de Futsal 2018.Selasa, 30 Januari 201816.00 Republik Ceko vs Kolombia19.15 Brazil vs MozambikRabu, 31 Januari 201816.00 Mozambik vs Belgia19.15 Kolombia vs Kosta RikaKamis, 1 Februari 201816.00 Kosta Rika vs Republik Ceko19.15 Brazil vs BelgiaSemifinalSabtu, 3 Februari 201811.00 Juara Grup A vs Runner-up Grup B13.00 Juara Grup B vs Runner-up Grup APerebutan peringkat kelima15.00 Peringkat ketiga Grup A vs Peringkat ketiga Grup BMinggu, 4 Februari 2018Perebutan peringkat ketiga08.00 Kalah semifinal 1 vs Kalah semifinal 2Final10.00 Pemenang semifinal 1 vs Pemenang semifinal 2[suggestedarticle]Pertandingan akan berlangsung di Arena Multiuso Brusque, Santa Catarina, Brazil. Babak penyisihan grup menggunakan sistem setengah kompetisi dengan juara dan runner-up grup lolos ke semifinal untuk memperebutkan tiket ke final dan gelar juara.
  465 kali
Brazil Kembali Adakan Turnamen Futsal Bergengsi Grand Prix Futsal 2018
Brazil kembali mengadakan turnamen futsal bergengsi Grand Prix de Futsal pada 2018 ini yang rencananya diadakan pada 29 Januari hingga 4 Februari mendatang.Grand Prix de Futsal merupakan turnamen yang disamakan dengan Piala Konfederasi FIFA di sepak bola, tapi bedanya turnamen ini berdasarkan tim undangan dari Federasi Futsal Brazil.Turnamen ini terakhir kali diadakan pada 2015 silam dengan Brazil menjadi juaranya. Turnamen ini pertama kali digelar Brazil pada 2005 yang dikuti perwakilan negara dari Eropa, Amerika Latin, hingga Afrika.Pada 2018 ini ada 5 tim yang diundang, yaitu Mozambik, Belgia, Republik Ceko, Kolombia, dan Kosta Rika dengan Brazil sebagai tuan rumah. keenam tim ini terbagi dalam dua grup.[suggestedarticle=3]Berikut pembagian grup Grand Prix de Futsal 2018.Grup A1. Brazil2. Mozambik3. BelgiaGrup B1. Republik Ceko2. Kolombia3. Kosta RikaPertandingan akan berlangsung di Arena Multiuso Brusque, Santa Catarina, Brazil. Babak penyisihan grup menggunakan sistem setengah kompetisi dengan juara dan runner-up grup lolos ke semifinal untuk memperebutkan tiket ke final dan gelar juara.
  376 kali
Pemain Brazil Tim Papua Barat Ini Terancam Tak Bisa Berlaga di Pro Futsal League 2018
Pemain Brazil yang musim lalu membela tim Thailand, Thai Port FC, yaitu Thiago Mora dikabarkan merapat ke tim asal Papua Barat, Permata Indah Manokwari.Akan tetapi, nasib Thiago Mora bisa berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2018 masih harus menunggu persetujuan dari Federasi Futsal Indonesia (FFI). Maklum saja, FFI memiliki persyaratan tinggi terkait pemain asing yang berlaga di PFL.Pemain asing yang berlaga di PFL haruslah pemain yang pernah atau sedang membela Timnas Futsal negaranya. Jika pemain tersebut tidak bisa menunjukkan bukti pernah atau sedang membela Timnas Futsal negaranya maka dipastikan akan dilarang oleh FFI.[suggestedarticle=3]Jika Permata Indah bisa menunjukkan bukti Thiago pernah membela Timnas Futsal negaranya dan FFI mengakuinya maka Thiago bisa berlaga, tapi jika tidak maka sia-sia Permata Indah merekrutnya untuk PFL.Musim ini sudah ada pemain asing yang dikontrak oleh tim PFL, yaitu Khairul Efendy, penggawa Timnas Futsal Malaysia yang akan membela SKN FC Kebumen.
  2577 kali
Wow! Pemain Brazil Merapat ke Tim Papua Barat
Pemain Brazil yang musim lalu membela tim Thailand, Thai Port FC, yaitu Thiago Mora dikabarkan merapat ke tim asal Papua Barat, Permata Indah Manokwari.Permata Indah mengumumkan perekrutan pemain asal Brazil ini di akun instagramnya. Thiago pun menjadi pemain asing pertama yang direkrut Permata Indah di musim ini.[suggestedarticle=3]Kehadiran Thiago diharapkan bisa menambah kekuatan Permata Indah untuk berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2018. Maklum saja, Permata Indah yang musim lalu finish sebagai runner-up tentunya ingin menjadi juara di musim ini.Thiago sendiri pernah menghadapi Permata Indah saat membela Thai Port diajang AFF Futsal Club Championship 2017. Pada saat itu, Mora berhasil membawa timnya mengalahkan Permata Indah dengan skor 4-1.   Selamat pagi selamat datang @thiago_mora_9 di @permataindahmanokwari !! JUARA !!! #badara A post shared by Permata Indah FC Manokwari (@permataindahmanokwari) on Jan 13, 2018 at 3:37pm PST
  1912 kali
Alasan Yerry Mina Nyeker Saat Injak Rumput Camp Nou
Barcelona resmi memperkenalkan Yerry Mina sebagai rekrutan terbaru mereka ke publik pada Sabtu (13/1) di Camp Nou.Barca menggaet pesepakbola berusia 23 tahun itu dari Palmeiras dengan mahar senilai 11,8 juta euro (sekitar Rp 188,6 miliar). Mina dikontrak selama 5,5 tahun dengan klausul pelepasan yang mencapai 100 juta euro.Ada yang unik saat sesi perkenalan pemain asal Kolombia ini di stadion milik Barca, yakni Camp Nou. Awalnya ia memakai sepatu dan kaus kaki, namun sebelum menginjakan rumput stadion, ia melepas sepatu dan kaos kakinya dan memilih nyeker dalam langkah pertamanya di klub barunya itu.Banyak yang memuji tindakan yang dilakukan oleh Mina tersebut. Mundo Deportivo melaporkan bahwa itu adalah semacam ritual, "Sebuah injil dalam Alkitab mengatakan 'dengan telapak kaki Anda, Anda akan menyentuh tanah yang ingin Anda taklukkan' ""Dan saya ingin menang di sini," katanya setelah mengulangi isyarat melepas sepatunya yang sudah dia lakukan saat bergabung dengan Palmeiras. ?? Welcome to Camp Nou, Yerry Mina!???? #BeBarça #ForçaBarça pic.twitter.com/nvTDMW5k7y — FC Barcelona (@FCBarcelona) January 13, 2018 Ia pun langsung menjadi favorit publik Catalan dengan aksi tarian khas Kolombia, yang Mina tunjukan kepada para suporter Barca yang hadir pada hari ini. Fans yang datang ke Camp Nou meminta Yerry Mina untuk joget?? .#KilasBarça #forçabarça???? pic.twitter.com/0Bfg4q6OSe — Kilas Barça (@KilasBarca) January 13, 2018 "Saya datang ke sini untuk bekerja keras, terhubung dengan tim dan belajar banyak dari rekan setim saya. Saya selalu melakukan itu dan saya berharap bisa sukses di sini," ujar Mina.[suggestedarticle]"Barcelona adalah klub hebat dan Anda bisa melihatnya. Saya ingin melangkah selangkah demi selangkah, mengenal segala hal dan belajar dari rekan satu tim saya."Saya berterima kasih kepada fans atas penerimaan mereka, saya sangat senang dengan itu. Saya harap saya bisa mencocokkannya dengan pekerjaan saya.
  4186 kali
Neymar: Futsal Adalah Salah Satu Gairah Dalam Hidup Saya
Lincah dan jago menggocek bola, itulah yang terlintas di pikiran kita jika mendengar nama talenta Brasil asal klub Barcelona, Neymar.Siapa sangka kecerdikan dan pergerakan lincah Neymar ini merupakan andil dari hobinya bermain futsal sewaktu kecil. Neymar memang berawal dari futsal dan baru beralih ke sepakbola di usia remaja. Di Futsal kemampuannya sudah tidak diragukan lagi.Kemampuan di futsal inilah yang membuatnya semakin bersinar di lapangan hijau. Seperti yang ia ungkapkan sendiri jika futsal membantunya berkembang, meski ia akui harus meninggalkan futsal demi karirnya di sepakbola.[suggestedarticle=3]"Futsal membantu banyak karena melatih kita untuk berpikir cepat," ucap Neymar dilansir situs resmi UEFA. "Ini adalah permainan yang lebih dinamis dan saat ini di Eropa tak banyak ruang dan tanah lapang yang tersedia untuk sepakbola sehingga anda harus berpikir cepat dan futsal telah membantuku banyak untuk hal itu," lanjut pemain Paris Saint Germain ini menambahkan."Futsal adalah salah satu gairah dalam hidup saya. Namun sayangnya saya harus berhenti untuk kemajuan karir saya di Sepakbola," pungkas Neymar.Banyak talenta asal negeri Samba yang juga lahir dari lapangan dan gang-gang kecil di Brasil. Beberapa diantaranya adalah legenda Brasil, Ronaldo, Ronaldinho dan pemain anyar Barcelona, Felippe Coutinho.
  698 kali
1515855002387 tag