(Foto: goal.com)

Gol Radamel Falcao, Bawa Kolombia Tahan Brasil

Radamel Falcao menjadi penyelamat tim tuan rumah Kolombia dari kekalahan atas Brazil 1-1 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Rabu (6/9) pagi WIB.

Hasil imbang ini membuat Kolombia untuk sementara bertahan di urutan kedua klasemen sementara Conmebol dengan perolehan 26 poin. Brazil yang sudah mengantongi tiket ke Piala Dunia 2018 kukuh di puncak klasemen mengumpulkan 37 poin.

Brazil membuat pendukung tim tamu terdiam saat Neymar melepaskan umpan tajam kepada Willian yang menceploskan bola ke sudut atas gawang yang dijaga Ospina pada menit tambahan babak pertama.

Kolombia mulai menguasai pertandingan sejak awal babak kedua. Hal itu langsung dibuktikan dengan gol Falcao pada menit 57 dengan menyesaikan umpan melambung Arias.

Brazil kemudian memasukkan Gabriel Jesus dan Coutinho menggantikan Firmino dan Renato Augusto, namun Kolombia tetap menguasai jalannya babak kedua.

Kolombia memiliki peluang emas saat Gutierrez melepaskan tendangan keras, namun membentur tiang gawang pada menit 80.

Sedangkan bek Davinson Sanchez berhasil mematahkan serangan balik yang dilancarkan Gabriel Jesus pada menit 89. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Brazil: Alisson; Alves, Silva, Marquinhos, Luis; Fernandinho, Paulinho, Augusto; Willian; Neymar, Firmino.

Kolombia: Ospina; Arias, Zapata, D. Sanchez, Fabra; C. Sanchez, Aguilar; Cuadrado, James, Cardona; Falcao.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Eks Bintang Barca Dukung Coutinho Berseragam Blaugrana
Spekulasi kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona rupanya mendapat dukungan dari Ronaldinho. Sebagai pemain yang sama-sama berasal dari Brazil, Ronaldinho meyakini bahwa Coutinho bakal cocok dengan gaya permainan Barcelona.Setelah Neymar pergi, Brazil tak lagi memiliki duta di Blaugrana sebagai tulang punggung tim. Meski Barcelona sesungguhnya telah memiliki Paulinho yang notabene berkebangsaan Brazil.Untuk itu, Ronaldinho mengaku senang jika seandainya Coutinho benar-benar bisa berseragam Barcelona. Terlebih kualitas yang dimiliki Coutinho tak bisa lagi diragukan."Saya akan sangat senang melihat pemain berbakat seperti Coutinho mengenakan kostum yang saya kenakan bertahun-tahun," demikian sahut Ronaldinho, seperti dilansir Sky Sports.[suggestedarticle]"Saya percaya cara dia bermain akan sempurna dengan Barcelona dan saya akan senang melihat seorang pemain dengan kualitas seperti itu bergabung ke sana," ungkapnya.Coutinho sendiri digadang-gadang bakal mengambil peran Neymar selama ini. Meski telah mendapatkan jasa Ousmane Dembele, faktanya Barcelona belum mendapatkan faedah dari mantan pemain Borussia Dortmund itu karena langsung mengalami cedera sesaat setelah direkrut.Menjadi wajar adanya, jika sata ini Barcelona kembali memburu tanda tangan playmaker Liverpool itu. "Saya menyukai cara Coutinho bermain dan jenis permainan sepak bola yang dia bawa. Kualitas seperti itu akan membantu Brazil memenangkan Piala Dunia," tutur Ronaldinho.[suggestedarticle]Ronaldinho memperkuat Barcelona dalam periode 2003 sampai 2008. Tim asuhan Ernesto Valverde sendiri gagal menggaet Coutinho musim panas lalu hingga akhirnya membajak Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund sebagai pengganti Neymar.
  243 kali
Pantai Gading Tersingkir! Ini Lima Wakil Afrika di Piala Dunia 2018
Laga terakhir kualifikasi zona Konfederasi Afrika, Minggu (12/11/2017) dini hari WIB menghasilkan dua wakil Benua Hitam terakhir yang berhak berangkat ke Piala Dunia 2018. Namun, Pantai Gading tersingkir.Kedua negara itu adalah Tunisia dan Maroko. Dalam kualifikasi ini hanya juara grup yang berhak meraih tiket putaran final.[suggestedarticle]Tunisia menjamu Libya di Stadion Olympique de Rades, Rades, bermain imbang 0-0. Tambahan satu poin sudah cukup untuk Tunisia juarai Grup A dengan 14 poin, artinya unggul satu poin atas Republik Demokratik Kongo sebagai runner-up. Sementara itu, Maroko mengalahkan Pantai Gading 2-0 di Stade Felix Houphouet-Boigny, Abidjan. Gol-gol laga ini dicetak oleh Nabilr pada menit ke-25 dan Medhi Benatia di menit ke-30.[suggestedarticle]Maroko memuncaki Grup C dengan total 12 poin. Sementara Pantai Gading hanya berada di peringkat kedua dengan 8 poin.Maka, lengkap sudah lima slot Afrika di Piala Dunia 2018. Sebelumnya ada Nigeria, Mesir, dan Senegal yang sudah lebih dulu melenggang ke putaran final.
  3708 kali
Pilih Miss Universe Sebagai Model, Kritik Datang dari Timnas Wanita Kolombia
Usai merilis jersey terbaru untuk Piala Dunia 2018 dengan James Rodriguez sebagi model utamanya, timnas Kolombia tentu diharapkan memakai pemain timnas wanita mereka untuk model jersey keluaran Adidas ini.Namun hal itu tak terjadi, usai Adidas lebih memilih Miss Universe asal negeri itu Paulina Vega Dieppa untuk memperagakan jersey kandang terbaru untuk Kolombia.[suggestedarticle]Tentu hal ini menimbulkan kontroversi usai kiper timnas wanita Kolombia, Vanessa Cordoba, mengutarakan kekecewaannya.Melalui media sosial, Vanessa menuliskan, "Saya tidak memiliki masalah dengan Adidas dan saya tahu sepak bola untuk semua orang, apakah mereka bermain atau tidak.""Saya juga mengapresiasi keputusan mereka (Adidas) memberikan jersey untuk wanita sukses dan berpengaruh. Namun, dalam hal rasa hormat dan penghargaan, seharusnya satu di antara pemain (timnas wanita Kolombia) menerimanya terlebih dulu.""Tidak masalah jika mereka memasukkan para selebritas untuk membantu mempromosikan sepak bola, namun saya hanya tidak setuju Paulina Vega memakai jersey itu lebih dulu sebelum Catalina Usme (bintang timnas wanita Kolombia)," ia menambahkan.Prestasi Timnas wanita Kolombia cukup baik dalam beberapa periode terakhir, mulai dari runner-up Copa America Femeninas 2010 dan 2014.   La nueva camiseta de la Seleccion Colombia me empodera. Lista para apoyarlos el otro año en Rusia. #HereToCreate @adidasco @adidasfootball @jamesrodriguez10 @d_ospina1 @cuadrado Sebuah kiriman dibagikan oleh Paulina Vega Dieppa (@paulinavegadiep) pada Nov 6, 2017 pada 5:37 PST   MUCHAS GRACIAS a todas las personas que se han vuelto partícipes en esta opinión sobre la nueva camiseta de la Selección Colombia de Fútbol @fcfseleccioncol ??????. Ha sido una experiencia enriquecedora poder leer y escuchar distintos puntos de vista. Mi único sentimiento hacia las mujeres de nuestro país y resto del mundo (deportistas o no) es respeto y admiración por que estamos en esto juntas. Me alegro haberle podido dar visibilidad al tema y espero que tod@s aportando un granito de arena podamos ir moldeando nuestra sociedad. Nosotr@s usamos esa camisa por amor a nuestro país así que hagamos que represente UNIÓN, IGUALDAD y EQUIDAD! Vanessa Cordoba #AbrazoDeAtajada #UnidosPorUnPais #FutSinGenero Sebuah kiriman dibagikan oleh Vanessa Cordoba (@vcordoba1) pada Nov 9, 2017 pada 6:15 PST
  1101 kali
Hadapi Jerman dan Brazil, Vardy 100 Persen Siap Gantikan Kane
Striker Leicester City, Jamie Vardy, akan menerima dengan senang peran yang bakal diberikan kepadanya baik saat menghadapi Jerman maupun Brazil. Segala yang dinstruksikan Gareth Southgate, Vardy siap menerimanya dengan sepenuh hati.Kesempatan Vardy untuk diturunkan dalam laga jeda internasional mendatang, 11 dan 14 November, sangat besar. Pasalnya striker utama Inggris saat ini, Harry Kane, tak bisa ditunrunkan karena masih menderita cedera.Itulah mengapa kans Vardy untuk bisa tampil di Stadion Wembley amatlah besar. Namun begitu, Vardy menekankan bahwa ia akan melakukan yang terbaik dan keberadaannya di timnas semata-mata karena kinerjanya di klub.[suggestedarticle]"Saya hanya harus melakukan apa yang saya lakukan selama ini. Saya masuk timnas karena apa yang saya lakukan di klub," demikian ungkap Vardy kepad Sky Sport."Saya harus ada di lapangan latihan dan memastikan saya memberikan 100 persen dan saya masuk rencana manajer. Apakah itu bermain sebagai pemain pengganti atau lainnya, saya siap," sahutnya menambahkan.[suggestedarticle]Dua pertandingan berikutnya akan amat vital untuk tim asuhan Southgate. Three Lions sering sekali dikritik karena tak mampu tampil bagus ketika menghadapi tim kuat dan ini akan jadi kesempatan bagus untuk membungkam semua yang meragukan kemampuan mereka.
  309 kali
Ibrahimovic Percaya Swedia Bisa Kalahkan Italia
Zlatan Ibrahimovic mendukung para pemain timnas Swedia jelang laga playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Italia pada Sabtu (12/11).Swedia akan lebih dulu menjamu Italia di Friends Arena, Stockholm di leg pertama.Ibrahimovic mengatakan Swedia akan tampil tanpa beban sepeninggal dirinya yang telah pensiun dari dunia internasional."Swedia bermain tanpa tekanan karena sejak saya pergi, tidak ada yang mengharapkan banyak dari mereka sekarang, dari media sampai para penggemarnya. Saat saya bermain, level timnas Swedia menjadi naik, jadi ketika saya tidak bermain, level mereka akan turun," ujar Ibrahimovic dilansir dari SkySports."Karena itu, skuad ini tetap merupakan kolektif yang baik, hanya dengan tanggung jawab yang kurang di pundak mereka. Para pemain tidak terlalu berpengalaman, tetapi tim ini cukup ambisius," kata Ibra.[suggestedarticle]Satu nama yang wajib diwaspadai oleh Swedia adalah gelandang Marco Veratti. Ibra mengenal permainan pemain bertubu mungil ini selama berada di Paris Saint Germain."Tidak ada yang lebih kuat dari Verratti, tetapi dia harus digunakan dengan tepat," ucapnya."Dia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia, tetapi harus bermain sebagai gelandang tengah yang cendurung defensif," ujar Ibrahimovic.Usai Euro 2016 lalu Ibrahimovic sendiri memutuskan mundur dari timnas Swedia, ia tak memiliki niatan untuk kembali ke timnas sekalipun jika negara itu lolos ke Piala Dunia 2018.
  346 kali
Optimisme di Kubu Swedia Jelang Lawan Italia
Swedia menatap tinggi laga playoff Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Italia.Skuat asuhan Janne Andersson memiliki optimisme tinggi dalam duel ini, dirinya yakin akan mengalahkan Italia pada dua pertemuan ini.Selama kualifikasi, Swedia tergabung atau satu grup dengan dua negara kuat yakni Perancis dan Belanda. "Jika kami bisa bertarung di level itu, kami bisa mengalahkan tim manapun di dunia, termasuk Italia. Kami memiliki segalanya untuk menang, dan perasaan saya sedang bagus-bagusnya," kata juru taktik 55 tahun dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (7/11).[suggestedarticle]Andersson mengatakan, ia memiliki tekad bulat untuk menuju Rusia. Ia tak merasa tertekan dengan harapan tersebut.Kendati demikian, ia memuji tim lawan dengan sejarah besarnya. Beberapa pemain Italia, juga sering mentas di even gemerlap seperti Piala Eropa dan Piala Dunia."Mereka memiliki pengalaman dan tim yang bagus. Tapi, kami akan mencari cara untuk melewatinya," ujar Andersson.Duel leg pertama kedua tim berlangsung di Stockholm, Jumat (10/11) waktu setempat. Tiga hari berselang, giliran Gli Azzurri menjadi tuan rumah leg kedua di Stadion San Siro, Milan.Skuat Swedia dalam menghadapi Italia:Kiper: Johnsson, Nordfeldt, OlsenBek: Augustinsson, Granqvist, Helander, Jansson, Krafht, Larsson, Lustig, Lindelof, OlssonTengah: Claesson, Durmat, Ekdal, Forsberg, Johansson, Larsson, Rohden, Sema, SvenssonDepan: Berg, Guidetti, Toivonen, Thelin
  414 kali
Striker Lazio Siap Bawa Italia ke Piala Dunia 2018
Bintang Lazio, Ciro Immobile bertekad untuk membawa Italia ke Piala Dunia 2018. Italia bakal melakukan laga play-off melawan Swedia, di Friends Arena, Solna, Sabtu (11/11/2017).Immobile masuk dalam pemain yang dipanggil pelatih Giampaolo Ventura. Ia pun siap untuk membobol gawang Swedia.[suggestedarticle]“Saya siap dan kami punya waktu empat hari untuk menyelesaikan dengan cara kami,” ujar Immobile dilansir dari Football-Italia.“Kami punya tanggung jawab besar dan sangat penting bagi kami untuk memainkan pertandingan ini,” lanjut Ciro.Italia harus jalani play-off setelah gagal lolos otomatis ke putaran final setelah hanya menjadi runner up Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 di bawah Spanyol.
  345 kali
Gemilang di Valencia, Striker Ini Kembali Dipanggil Timnas Italia
Simone Zaza tampil konsisten bersama Valencia pada musim ini, ia menjadi mesin gol si Kelelawar dengan total 9 gol dalam 11 laga.Penampilan apik itu membawa Zaza terpanggil kembali oleh pelatih Giam Piero Ventura di timnas Italia.Italia sendiri akan menghadapi Swedia pada playoff kualifikasi Piala Dunia 2018.Zaza memiliki memori buruk bersama Italia pada Euro 2016 lalu. Saat itu Zaza gagal melakukan eksekusi penalti dengan baik, ketika Italia menghadapi Jerman pada perempat final.[suggestedarticle]Selain Zaza, mantan pelatih Torino itu juga memanggil Jorginho, gelandang Napoli kelahiran Brasil dan juga memasukkan kembali Alessandro Florenzi dari AS Roma.Italia akan terlebih dahulu melakukan perjalanan ke Solna pada Jumat 10 November, baru kemudian akan menjamu Swedia di Milan tiga hari berselang. Jika berhasil menyingkirkan Swedia, maka Italia akan melakoni putaran final Piala Dunia untuk ke-15 kalinya.Berikut skuat Italia hadapi Swedia pada playoff kualifikasi Piala Dunia 2018:Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Mattia Perin (Genoa)Bek: Davide Astori (Fiorentina), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (AC Milan), Giorgio Chiellini (Juventus), Danilo D'Ambrosio (Inter), Matteo Darmian (Manchester United), Daniele Rugani (Juventus), Leonardo Spinazzola (Atalanta), Davide Zappacosta (Chelsea)Gelandang: Fernando Bernadeschi (Juventus), Antonio Candreva (Inter), Daniele de Rossi (Roma), Stephan El Shaarawy (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Roberto Gagliardini (Inter), Lorenzo Insigne (Napoli), Jorginho (Napoli), Marco Parolo (Lazio), Marco Verratti (Paris Saint-Germain)Striker: Andrea Belotti (Torino), Eder (Inter), Manolo Gabbiadini (Southampton), Ciro Immobile (Lazio), Simone Zaza (Valencia).
  644 kali
Kekhawatiran Swedia di Play-off Piala Dunia 2018 Akhirnya Terjadi
Italia tetaplah kuda hitam Piala Dunia meski terseok-seok dalam kualifikasi. Hal ini disadari betul oleh Swedia ketika keduanya bertemu di play-off zona Eropa.Beberapa hari sebelum undian dilakukan, sejumlah pemain Swedia mengakui kualitas Gli Azzurri bahkan berharap tidak berjumpa Gianluigi Buffon dan kawan-kawan. Sayangnya, Italia versus Swedia menjadi salah satu dari empat jadwal play-off.[suggestedarticle]"Jangan Italia," jawab Andreas Granqvist bila boleh memilih lawan kepada Sveriges Radio, Kamis (11/10/2017). Sementara Marcus Berg juga mengakui Italia menjadi tim terkuat di antara pesaing yang maju ke play-off."Bagiku Italia mungkin tim yang terkuat. Mereka punya pertahanan yang sangat hebat," kata Berg. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk meraih hasil di luar ekspektasi. "Saya pikir kami punya kesempatan melawan siapapun," imbuhnya.[suggestedarticle]Gelandang andalan Swedia, Sebastian Larsson, lebih optimistis. Baginya The Blue-Yellow punya kans menuju Rusia siapapun lawannya sebab banyak hal dapat terjadi dalam dua leg."Ada beberapa tim yang sangat bagus di play-off jadi tidak ada gunanya berspekulasi. Kita lihat saja. Pertandingan nanti dimulai tanpa gol lalu dimainkan sepanjang 180 menit, jadi kita lihat saja siapa yang melangkah ke Piala Dunia," kata pemain Hull City tersebut.
  6412 kali
Rekor Italia vs Swedia, Demi Tiket Piala Dunia 2018!
Dari empat laga play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa yang tersaji, bisa dikatakan pertemuan antara Swedia dan Italia memiliki daya tarik lebih.Undian memperebutkan tiket menuju Rusia sudah dilakukan. Swedia bertindak lebih dulu sebagai tuan rumah yang dijadwalkan antara 9-11 November, disusul leg kedua di Italia antara 12-14 November.[suggestedarticle]Italia dan Swedia terlihat punya sejarah pertemuan cukup panjang, terhitung ada 22 laga di antara kedua tim sejak 1924. Gli Azzurri lebih unggul 10 kali sementara Blågult mencatatkan enam kemenangan dan enam sisanya berakhir imbang.Bila ada pelajaran yang bisa dipetik tim asuhan Gian Piero Ventura dari fase grup adalah jangan lengah menghadapi lawan yang "lebih lemah" di atas kertas.Terlebih lagi statistik mencatat Swedia tidak pernah menang atas Italia sejak uji coba pada Juni 1998. Pertemuan terakhir terjadi di Piala Eropa 2016, di mana Eder menjadi pahlawan kemenangan 1-0.Bagaimana dengan pertemuan ke-23 dan 24? Laga ini pantas ditunggu sebagai big match play-off Piala Dunia 2018!
  2197 kali
1508245664569 tag