(Foto: Bolalob)

DIARY: Awal Manis Timnas U-19 di Myanmar

Timnas Indonesia U-19 berhasil menang atas Myanmar 2-1 dalam laga perdana Grup B Piala AFF di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9/2017).

Gol Egy Maulana di Detik Krusial Bawa Indonesia Hajar Myanmar 2-1

Timnas U-19 dengan kerja keras akhirnya lolos dari hadangan tuan rumah Myanmar. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, dua gol Egy Maulana akhirnya memberikan 3 poin perdana bagi anak asuh Indra Sjafri.

Syukurlah Doa Pelatih Kontroversial Ini Untuk Timnas U-19 Tak Terkabul

Timnas Indonesia U-19 meladeni tuan rumah Myanmar pada Selasa (5/9/2017) di Thuwunna Stadium, Yangon. Di laga ini, anak-anak asuhan Indra Sjafri berhasil meraih poin penuh.

Klasemen Grup B Piala AFF U-18: Ini Posisi Timnas Indonesia Usai Gebuk Myanmar

Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri mengatakan bahwa golnya untuk korban insiden ledakan petasan, Catur Juliantono.

Egy Maulana: Gol Ini untuk Almarhum Catur Juliantono

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


TOP NEWS: Iwan Setiawan Sulut Pernyataan Kontroversi
Pelatih penuh kontroversi Iwan Setiawan kembali melontarkan pernyataan nyeleneh yang kali ini mengenai tim nasional Indonesia U-19.Pelatih Borneo FC Tak Ingin Timnas U-19 Sukses di Piala AFF 2017, Kenapa?Pernyataan kontroversial Iwan Setiawan soal lebih pantas melatih Timnas U-19 dibandingkan Indra Sjafri menuai banyak komentar pedas. Tampaknya pelatih ini memang hobi membuat kejuatan untuk penggemar sepakbola.10 Kontroversi Iwan SetiawanDi saat Timnas U-19 bersiap menyambut laga perdana Piala AFF U-18 melawan Myanmar, Iwan Setiawan tiba-tiba melontarkan pernyataan mengejutkan. Tak ada angin tak ada hujan, dia menyebut Indra Sjafri tak pantas melatih Garuda Muda.Merasa Lebih Pantas Latih Timnas U-19, Iwan Setiawan Memang Suka Sentil Indra SjafriPernyataan penuh kontroversi kembali dilontarkan oleh Iwan Setiawan, pelatih Borneo FC. Iwan menyebut bahwa dirinya ingin menggantikan posisi Indra Sjafri sebagai pelatih timnas Indonesia U-19, dimana pada saat ini mereka sedang tampil di ajang Piala AFF U-18 di Myanmar.Iwan Setiawan: Indra Sjafri Tak Pantas Melatih Timnas U-19
Syukurlah Doa Pelatih Kontroversial Ini Untuk Timnas U-19 Tak Terkabul
Timnas U-19 dengan kerja keras akhirnya lolos dari hadangan tuan rumah Myanmar. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, dua gol Egy Maulana akhirnya memberikan 3 poin perdana bagi anak asuh Indra Sjafri.Hasil yang sangat melegakan. Mengingat sebelumnya justru muncul harapan tak baik dari seorang pelatih tim Liga 1. Sosok kontroversial ini berharap Timnas U-19 gagal di pentas Piala AFF U-19 2018."Saya doakan Timnas kalah karena saya ingin menggantikan Indra Sjafri," ucap Iwan Setiawan seperti dilansir dari Jawa Pos."Saya tidak yakin Timnas lolos (dari penyisihan grup-Red)," lanjut pelatih Borneo FC ini. "Saya baru pulang dari Vietnam. Ada beberapa hal yang menurut saya membuat Indonesia susah kalahkan Vietnam dalam hal kedisiplinan. Sepak bola penting sekali masalah disiplin." [suggestedarticle]Indonesia di Piala AFF U-18 2018 tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Filipina, Vietnam dan Brunei. Tiga poin pertama adalah modal bagus untuk mengarungi persaingan keras di grup ini.Semoga doa Iwan Setiawan menjadi pelecut Garuda Nusantara untuk berprestasi maksimal.
Klasemen Grup B Piala AFF U-18: Ini Posisi Timnas Indonesia Usai Gebuk Myanmar
Timnas Indonesia U-19 meladeni tuan rumah Myanmar pada Selasa (5/9/2017) di Thuwunna Stadium, Yangon. Di laga ini, anak-anak asuhan Indra Sjafri berhasil meraih poin penuh.Pada laga pertama di Grup B Piala AFF U-18 2017, Brunei Darussalam membuat kejutan dengan menang 3-2 atas Filipina. Indonesia kemudian menyusul setelah menang 2-1 atas Myanmar berkat dua gol Egy Maulana Vikri.[suggestedarticle]Untuk sementara Brunei masih ada di puncak klasemen berkat keunggulan agresivitas gol, sementara Indonesia yang sama-sama punya tiga poin menguntit dari peringkat dua.Filipina dan Myanmar harus puas belum mendapat poin. Vietnam yang melengkapi lima tim dalam Grup B (Selandia Baru batal ikut turnamen) baru akan memainkan laga besok Rabu (6/9) menghadapi Brunei.Berikut Klasemen Sementara Grup B Piala AFF U-18:
STATISTIK BABAK II: Perbaikan Signifikan Antarkan Kemenangan untuk Indonesia
Tim Indra Sjafri benar-benar memanfaatkan rehat babak pertama dengan sangat baik. Sempat menguasai pertandingan di babak pertama tetapi justru tertinggal 0-1, Egy Maulana cs memperbaiki penampilannya di babak kedua.Tetap menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sampai 67 persen, peningkatan drastis tercatat dalam hal tembakan ke gawang. Dari hanya 3 percobaan di babak kedua, menajdi total 25 usaha di babak kedua.[suggestedarticle]Efektivitas serangan pun meningkat tajam. Dari 25 kali usaha, 10 di antaranya mengarah ke gawang, dan 2 berhasil disarangkan menjadi gol. Bandingkan dengan babak pertama yang gagal mengancam gawang Myanmar dari 3 kali percobaan. Luar biasa. Ketertinggalan 0-1 di babak pertama tak membuat anak-anak muda ini jatuh mentalnya. Dari statistik di bawah ini, terlihat benar kerja keras mereka memperbaiki penampilan, dan... berhasil! Statistik Akhir BabakIndonesia🇮🇩 2-1 🇲🇲MyanmarBagaimana tanggapan kalian, tweeps?#TimNasDay #TimNasStats #AFFU18 pic.twitter.com/nsswkviwco — Labbola (@labbola) September 5, 2017
Indra Sjafri Tetap Adakan Evaluasi Usai Timnas U-19 Hajar Myanmar
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri sangat bersyukur timnya mampu mengalahkan Myanmar di Stadion Thuwanna, Yangon, Selasa (5/9/2017).Indonesia berhasil menang 2-1 setelah sebelumnya di babak pertama tertinggal 0-1 dari tuan rumah. Dua gol dari Egy Maulana Vikri di babak kedua menjadi penentu kemenangan Garuda Nusantara.“Alhamdulilah kita meraih kemenangan lawan tuan rumah. Doa bangsa Indonesia dikabulkan malam ini,” ujar Indra Sjafri selepas pertandingan.[suggestedarticle]“Babak pertama kami akui Myanmar lebih unggul dari kita. Tapi di babak kedua para pemain mampu bangkit dan menguasai jalannya pertandingan,” lanjutnya.Kemenangan ini pun menjadi krusial bagi Indonesia. Menghadapi Filipina di laga selanjutnya, Indra Sjafri lebih percaya diri meraih kemenangan.“Masih ada kekurangan dalam tim. Kita akan segera evaluasi lawan Filipina dan incar kemenangan agar mempermudah jalan ke semifinal,” tandasnya.Skuat Merah-Putih akan berhadapan dengan Filipina di Stadion Thuwunna, Yangon, pada Kamis (7/9/2017).
Merasa Lebih Pantas Latih Timnas U-19, Iwan Setiawan Memang Suka Sentil Indra Sjafri
Di saat Timnas U-19 bersiap menyambut laga perdana Piala AFF U-18 melawan Myanmar, Iwan Setiawan tiba-tiba melontarkan pernyataan mengejutkan. Tak ada angin tak ada hujan, dia menyebut Indra Sjafri tak pantas melatih Garuda Muda."Karena menurut saya Indra Sjafri tidak pantas menjadi pelatih Tim Nasional. Kurang cocok Indra Sjafri. Iwan Setiawan lebih cocok. Orang gagal terus kok Indra Sjafri," kata Iwan usai membawa Borneo FC mengalahkan Gresik United 1-0 di Stadion Petrokimia, Senin (4/9) sore.Dalam catatan, ini bukan kali pertama eks pelatih Persebaya Surabaya ini menyentil Indra Sjafri. Saat masih melatih Bajul Ijo, Iwan pun merecoki tugas Indra Sjafri dengan memintanya tidak memanggil kapten Persebaya, Rahmad Irianto.[suggestedarticle]"Saat saya datang, Rian bukan siapa-siapa. Permainannya lembek dan biasa-biasa saja. Saya sudah komunikasi dengan Indra Syafri agar jangan memanggilnya. Rian bagus karena saya yang membuat ia jadi bagus," kata Iwan Setiawan. "Belum tentu jika dipegang pelatih lain permainan Rian jadi bagus. Karena, saya tidak berharap ia dipanggil timnas."Jauh sebelumnya, di tahun 2015, Iwan Setiawan juga pernah melontarkan kritik pedas untuk koleganya itu."Indra Sjafri tidak kuat organisasinya. Hanya mengandalkan fisik, tanpa tempo. Itu lah yang Bang Iwan maksud tim amatir. Bali United pas Piala Presiden 2015 kemarin waktu ketemu Mitra Kukar yang main organisasi bagus, tidak bisa menang, draw. Waktu lawan Arema, dihantam 4-1."Hanya Iwan Setiawan yang tahu kenapa dia suka sekali mengusili Indra Sjafri
Filipina Targetkan Pencapaian Lebih Baik di Piala AFF U-18 2017
Filipina U-18 sudah siap menatap Piala AFF U-18 tahun ini. Pelatih, Jose Maria Aberasturi menargetkan timnya merebut hasil lebih baik dibandingkan tahun lalu.Dalam ajang yang sama tahun lalu, Filipina menjadi juru kunci Grup A. Filipina selalu kalah dari empat laga yang dijalani.[suggestedarticle]"Tim ini merupakan tim U-15 yang bermain di Piala AFF tahun lalu. Saya bersyukur diberikan kesempatan menangani tim ini," ucap Aberasturi."Target saya adalah lebih baik dari pencapaian kami di tahun 2016. Ini adalah turnamen kompetitif dan saya yakin pertarungan di grup ini akan ketat," jelasnya.Filipina akan mengawali Piala AFF U-18 dengan berhadapan kontra Brunei. Pertandingan akan dihelat tanggal 15 September.
HP Pemain Timnas U-19 Disita demi Fokus Piala AFF
Timnas Indonesia U-19 serius menghadapi Piala AFF U-18 di Stadion Thuwuna, Yangon, Selasa (5/9/2017). Bahkan ada hal menarik yang jadi kebiasaan timnas di Myanmar.Pelatih Indra Sjafri memang terkenal disiplin kepada anak asuhnya. Untuk bisa mendapatkan target juara Piala AFF, pelatih asal Sumatera Barat itu pun ingin para pemainnya fokus selama turnamen.Pemain kini tak bisa bebas memegang handphone. Aturan tersebut diterapkan Indra agar seluruh tim bisa fokus.[suggestedarticle]“Sekarang pemain tidak boleh pegang HP setelah jam 8 malam. Harus dikumpulkan untuk melatih kedisiplinan mereka,” ujar Indra Sjafri dilansir dari Kumparan.Namun, meski menerapkan kebijakan ketat, indra senang dengan kesadaran anak asuhnya. Para pemain tak harus menunggu perintah tapi kesadaran mengumpulkan pemain.[suggestedarticle]“Mereka punya kesadaran. Jadi saya tak perlu minta pemain untuk mengumpulkan HP,” lanjut Indra.Staf pelatih menerapkan kedisiplinan dalam turnamen ini. Terlebih lawan pertama adalah tuan rumah Myanmar yang juga punya target juara.Garuda Nusantara harus waspada dalam pertandingan ini. The White Angels dalam laga uji coba terakhir baru saja menaklukkan tim kuat Thailand di kandangnya.
Vietnam Bidik Final Piala AFF U-18 2017
Vietnam U-18 telah melakukan persiapan matang untuk Piala AFF U-18 2017. Pelatih, Tuan Hoang Anh menyebut timnya membidik lolos hingga final.Menurut Hoang Anh, persiapan telah dilakukan selama satu bulan terakhir. Ia pun bertekad meraih pencapaian lebih bagus dari tahun lalu dimana Vietnam mengakhiri turnamen di peringkat tiga.[suggestedarticle]"Kami punya waktu satu bulan persiapan dan kami menghormati semua tim di sini. Target kami adalah lolos ke final," ucap Hoang Anh."Tidak ada pertandingan yang mudah karena saya yakin tim lain melakukan persiapan dengan matang. Tahun lalu berjalan mengecewakan karena kami mengakhiri turnamen di peringkat tiga jadi kami harus lebih baik kali ini," tegasnya.Vietnam akan memulai turnamen pada tanggal 7 September. Di pertandingan perdana, Vietnam akan berhadapan kontra Brunei.
Daftar Nomor Punggung Pemain Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF
Tim nasional Indonesia U-19 akan memulai perjuangan di Piala AFF U-18 2017, pada Selasa 5 September 2017. Di laga pertama skuat asuhan Indra Sjafri akan langsung menghadapai sang tuan rumah Myanmar, di Stadion Thuwunna, Yangon, mulai pukul 17.00 WIB.Tim peserta sudah merilis daftar nomor punggung, begitu juga dengan timnas U-19.[suggestedarticle]Pemain andalan Garuda Nusantara yakni Egy Maulana Vikri akan mengenakan nomor punggung 10. Penyerang andalan timnas lainnya yakni Hanis Saghara Putra akan mengenakan nomor 19.Kemudian ada topscorer Liga Santri Nusantara 2016, Rafly Mursalim, yang mengenakan nomor punggung 9. Sedangkan dua pemain transferan dari timnas U-22, Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam, memakai nomor 15 dan 20.Berikut daftar lengkapnya:Kiper1 Muhamad Riyandi21 Gianluca P. Rossy30 Much. Aqil SavikBelakang12 M. Rifad Marasabessy22 Dedi Tri Maulana13 Rachmat Irianto5 Nurhidayat Haris3 Julyano Nono2 Kadek Raditya Maheswara29 Firza Andika18 Irsan Lestaluhu4 Samuel C. SimanjuntakTengah7 M. Luthfi K. Baharsyah6 Muhammad Iqbal8 Witan Sulaeman24 Resky F. Witriawan17 Syahrian Abimanyu20 Asnawi M. Bahar14 Feby Eka Putra10 Egy Maulana Vikri15 Saddil RamdaniDepan9 M. Rafly Mursalim19 Hanis Saghara Putra
1504593001899 tag