(Foto: Bolalob)

DIARY: Awal Manis Timnas U-19 di Myanmar

Timnas Indonesia U-19 berhasil menang atas Myanmar 2-1 dalam laga perdana Grup B Piala AFF di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9/2017).

Gol Egy Maulana di Detik Krusial Bawa Indonesia Hajar Myanmar 2-1

Timnas U-19 dengan kerja keras akhirnya lolos dari hadangan tuan rumah Myanmar. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, dua gol Egy Maulana akhirnya memberikan 3 poin perdana bagi anak asuh Indra Sjafri.

Syukurlah Doa Pelatih Kontroversial Ini Untuk Timnas U-19 Tak Terkabul

Timnas Indonesia U-19 meladeni tuan rumah Myanmar pada Selasa (5/9/2017) di Thuwunna Stadium, Yangon. Di laga ini, anak-anak asuhan Indra Sjafri berhasil meraih poin penuh.

Klasemen Grup B Piala AFF U-18: Ini Posisi Timnas Indonesia Usai Gebuk Myanmar

Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri mengatakan bahwa golnya untuk korban insiden ledakan petasan, Catur Juliantono.

Egy Maulana: Gol Ini untuk Almarhum Catur Juliantono

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Yusuf Mansyur dan Indra Sjafri Datangi Sesi Latihan Sriwijaya FC, Ada Apa?
Ustadz Yusuf Mansur bersasma Indra Sjafri, menyambangi sesi latihan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa sore didampingi mantan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri.Kedatangan Yusuf Mansur dan Indra Sjafri ini langsung disambut oleh pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan dan para pemain dan jajaran manajemen klub.Dalam kesempatan itu, ia tampak terpukau melihat stadion yang akan menjadi venue sepakbola wanita dalan gelaran Asian Games 2018 tersebut. Saat ditanya awak media, Yusuf Mansur mengaku tujuannya menyambangi Sriwijaya FC hanya sekadar bersilaturahmi dengan pemain SFC dan jajaran manajemen klub. [suggestedarticle=3]Ia mengakui, memiliki ketertarikan dengan dunia si kulit bundar itu karena sepak bola merupakan sarana yang efektif untuk berdakwah. "Bola juga termasuk aktifitas yang begitu banyak kebaikan. Saat ini, pendakwah paling hebat di Inggris siapa? Bukan ustad, Habib, tapi Muhammad Salah. Tanpa dia ngomong semua mengikuti," ujar Yusuf seperti dikutip antaranews.com.Yusuf mencontohkan striker dari Liverpool tersebut mengingat berkat prestasinya di lapangan membuat Muhammad Salah digilai oleh fans Liverpool seluruh dunia.Oleh karena itu, Yusuf tak menutup kemungkinan akan mengadakan kerja sama dengan Sriwijaya FC, dan usaha multi-payment miliknya. "Mana tahu ada yang bisa dikerjasamakan. Siapa tahu bisa bekerja sama dengan paytren," kata Yusuf Mansur.Sementara itu, Sriwijaya FC pada hari ini menjalani latihan perdana pasca libur dua hari setelah mengarungi kompetisi Piala Presiden 2018.  Tim dijadwalkan berangkat ke Balikpapan pada Kamis (20/2) untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim.
  752 kali
DIARY: Persebaya Jajal Pemain Brasil, Barito Siap Uji Kemampuan Timnas U-19
Persebaya masih terus melakukan pembenahan jelang bergulirnya Liga 1 2018. Kali ini Persebaya melakukan uji coba kepada penyerang kelahiran Brasil bernama Pedro Henrique.Persebaya Surabaya Datangkan Pemain Berdarah BrasilPersib Bandung menggelar sesi latihan di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (20/2/2018). Michael Essien mengikuti sesi latihan, di bawah pengawasan fisioterapis dan dokter tim.Michael Essien Ikuti Sesi Latihan Persib, 6 Pemain Lain AbsenGelandang asal Tajikistan, Nuriddin Davronov mendapatkan kontrak dua tahun dari Madura United mulai musim 2018 ini.Madura United Berikan Kontrak Spesial pada Pemain Timnas TajikistanMinimnya calon lawan tanding dari tim nasional negara lain membuat klub-klub Liga 1 diproyeksikan menjajal kemampuan skuat Garuda.Klub Liga 1 Ini Tak Sabar Hadapi Timnas Indonesia
  406 kali
Klub Liga 1 Ini Tak Sabar Hadapi Timnas Indonesia
Minimnya calon lawan tanding dari tim nasional negara lain membuat klub-klub Liga 1 diproyeksikan menjajal kemampuan skuat Garuda.Pekan depan klub Liga 1 yakni Barito Putera dijadwalkan akan bertanding dengan timnas Indonesia U-19 di Lapangan ABC, Senayan.Barito Putera yang baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di kota Batu, Malang akan melakoni tiga partai tandang hingga bulan Maret mendatang. Salah satunya melawan timnas U-19."Ada tiga jadwal pertandingan uji coba selanjutnya, setelah kita pulang dari Kota Batu. Tanggal 22 kita melawan PS TNI di Bogor dan Timnas U-19 di Jakarta pada 26 Februari," ujar Jacksen F. Tiago.[suggestedarticle]Nantinya kesiapan tim dalam menjalankan strategi Jacksen akan diuji dalam pertandingan tersebut. Pelatih asal Brasil ini ingin melihat kesiapan dan kekompakan Barito jelang musim 2018 bergulir."Tapi melawan Timnas U-19 juga penting. Kita juga banyak anak-anak muda yang perlu terus ditingkatkan lagi performanya," ujarnya."Tanggal 2 atau 3 Maret, kita ingin ada satu kali lagi uji coba menghadapi sesama tim Liga 1. Itu pun kalau kompetisi jadi kick-off tanggal 10 Maret," ungkapnya.Selama berada di Batu, Malang klub asal Banjarmasin ini mengalami peningkatan dalam bermain. Hal ini dibuktikan dengan skor yang mereka dapat selama menjalani laga uji coba."Secara keseluruhan sudah ada peningkatan. Ya, tinggal kekurangan sedikit di pemain muda. Mereka masih belum bisa mengambil keputusan secara cepat dan tepat dalam membawa bola," tutup Jacksen.Hasil Uji Coba Barito Putera selama TC :04 Feb   Barito Putera vs Putra Jaya Kota Batu 4-007 Feb   Barito Putera vs Malang United 4-112 Feb   Deltras Sidoarjo vs Barito Putera 0-213 Feb   Barito Putera vs Persema Malang 13-116 Feb   Barito Putera vs Universitas Brawijaya Malang 2-017 Feb   Barito Putera vs Perseru Serui 1-1
  1636 kali
Bima Sakti Puji Dua Pemain Debutan di Timnas U-19
Tim Nasional U-19 Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan dalam sepekan kedepan.Dibawah arahan pelatih Bima Sakti, para pemain timnas U-19 sedang dalam persiapan untuk sejumlah agenda penting di tahun 2018 ini. Salah satunya adalah Piala Asia U-19.Sebanyak 23 pemain dipanggil dalam pemusatan latihan kali ini, dimana terdapat dua wajah baru. Mereka adalah Aji Kusuma dari Bali United U-19 dan Todd Rivaldo Albert Ferre yang musim lalu mengantarkan Persipura Jayapura juara Liga U-19."Sebagian pemain yang kami panggil masih dari tahun 2017 dan ada beberapa dari Liga U-19 2017," ujar Bima Sakti.[suggestedarticle]Asisten pelatih Luis Milla ini juga memuji dua pemain debutan dalam sesi latihan perdana mereka bersama dengan timnas U-19."Keduanya akan kita lihat terus ke depan dalam beberapa hari ini. Kita akan pantau terus perkembangan mereka, tapi yang pasti tadi mereka di awal adaptasinya cepat jadi sangat bagus menurut saya," lanjutnya."Yang pasti kita ingin organisasi permainan tentang bagaimana menyerang dan bertahan bersama-sama dan bekerja sama secara tim. Bagaimana di depan, tengah, dan belakang," tutupnya.Namun Bima harus merelakan dua pemain U-19 lainnya untuk gabung ke dalam skuat U-23, mereka adalah Egy Maulana dan Saddil Ramdani.Terdapat dua turnamen penting di tahun 2018 yakni Piala AFF U-18 pada Juli dan Piala Asia U-19 di bulan Oktober.Berikut skuat timnas U-19 dalam TC perdana:Penjaga gawang: M. Aqil Savik (Persib), Rakasurya Handika (PPLP Jateng) dan Gianluca Pagliuca Rossy (Asprov Jateng).Bek: Nurhidayat Aji Haris (Bhayangkara FC), Rachmat Irianto (Persebaya), Kadek Raditya MAheswara (Asprov Bali), Julyano Pratama Nono (PPLP Ragunan), Rifad Marasabessy (Madura United), Dedi Tri Maulana (Persis Solo), Firza Andika (PSMS Medan) dan Samuel Simanjuntak (Sriwijaya FC).Gelandang: M. Luthfi Kamal Baharsyah (Mitra Kukar), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar), Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC), Toldo Rivaldo Ferre (Sriwijaya FC), Resky Fandi Witriawan (Asprov Sulawesi Barat), Muhammad Iqbal (Asprov Sumatera Barat), Witan Sulaeman (PPLP Ragunan), Irsan Rahman Lestaluhu (Madura United), Feby Eka Putra (Bali United) dan Aji Kusuma (Akademi Tiga Naga).Penyerang: M. Rafli Mursalim (Mitra Kukar) dan Hanis Saghara Putra (Bali United).
  4374 kali
Timnas Indonesia U-19 Punya Pelatih Baru
Selain menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih sementara timnas Indonesia U-19, PSSI juga merekrut nama baru lainnya.Mantan kiper Persija Jakarta, Mukti Ali Raja resmi ditunjuk sebagai pelatih kiper timnas U-19 saat ini. Dirinya sudah terlihat bergabung dengan para pemain U-19 lainnya dalam pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan pada Minggu (18/2).Bima Sakti pun menjelaskan alasan dibalik penunjukan Mukti sebagai pelatih kiper."Kami ingin ada pelatih muda, kemudian suatu saat misalnya ada halangan dari kiper yang ada karena cedera atau apa pun, dia bisa bantu dalam latihan. Apalagi dia sudah berlisensi dan mantan pemain timnas juga," jelas Bima.[suggestedarticle=3]Mukti Ali Raja yang juga pernah tampil untuk Persita Tangerang mengaku senang dengan penunjukan dirinya."Yang jelas, ini tantangan berbeda dibandingkan dengan di klub. Bebannya luar biasa, tapi saya nilai secara pandangan pertama sangat bagus," ujar Mukti."Soal perlakuannya pasti berbeda. Apalagi di sini sesuai dengan filosofi sepakbola Indonesia dengan coach Luis Milla dan coach Danurwindo. Mengingat, sekarang kiper bukan seperti kiper lama, tapi kiper yang bisa memberikan distribusi dengan baik atau bahasa lainya kiper yang bisa jadi sweeper. Itu yang susah, tapi saya siap belajar dari coach Eduardo Perez dan Bima Sakti untuk menciptakan kiper seperti itu," ujarnya.Musim lalu Mukti menjadi pelatih kiper di Persita Tangerang yang tampil di Liga 2.
  9622 kali
Indra Sjafri dan Yusuf Mansur Punya Proyeksi Besar untuk Sepak Bola Indonesia
Diam-diam pelatih Indra Sjafri dan Ustad Yusuf Mansur punya proyeksi besar untuk membantu prestasi sepak bola Indonesia di masa depan. Kedua tokoh ini ingin membawa nama Indonesia ke pentas Piala Dunia 2034.Jika dihitung dari sekarang, maka masih 16 tahun lagi. Namun bagi Indra Sjafri dan Yusuf Mansur, waktu itu kian dekat, jika tidak ada gerakan yang dilakukan sejak dini.[suggestedarticle=3]Untuk itu, Indra Sjafri berencana akan mendirikan sebuah akademi sepak bola bernama Indra Sjafri Football Academy. Ia pun bertekad akan mencetak pemain-pemain berkualitas melalui akademinya tersebut. Nantinya, akademi ini akan menampung anak-anak usia 12 hingga16 tahun."Kami ingin pada Piala Dunia 2034, Indonesia bisa jadi tuan rumah. Pekerjaan ini 'kan tidak mungkin hanya dilakukan PSSI saja," ucap Indra seperti dikutip Goal.com. "Kita buat pemain bagus-bagus tapi enggak punya klub dan akademi lalu tersebar lagi begitu saja. Maka di sini perlu adanya akademi. Tidak sembarang pemain yang bisa masuk akademi ini. Harus berkualitas," jelas Indra.Ustadz kondang Indonesia, Yusuf Mansur berperan penting dalam perencangan Indra mendirikan akademi tersebut. Keduanya akan berkolaborasi karena merasa punya kesamaan dalam hal sepakbola."Saya ingin temani Coach Indra sesuai dengan apa yang diyakini saya. Cita-cita Coach Indra tentu bukan hanya beliau saja, melainkan kita semua. Itu mengapa, saya ikut ambil bagian bersama," kata Yusuf Mansur, pemilik perusahaan Paytren itu.
  1165 kali
Dua Pemain Sriwijaya FC Terpanggil Timnas Indonesia
Sriwijaya FC akan melakoni babak semifinal Piala Presiden 2018 leg kedua pada Rabu (14/2) malam melawan Bali United. Dimana di leg pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol.Penampilan apik para pemain Laskar Wong Kito membuat dua pemain mereka dipanggil oleh Tim nasional Indonesia U-19.Mereka adalah Syahrian Abimanyu dan Samuel Simanjuntak, yang harus bergabung dengan tim pada Minggu (18/2) di Hotel Sultan, Jakarta. Dimana kedua pemain muda ini baru bergabung dengan Sriwijaya FC di awal musim.Nantinya timnas U-19 akan menggelar pemusatan latihan di Lapangan ABC mulai 18-26 Februari bersama dengan timnas U-23.[suggestedarticle]Pemanggilan dua pemain ini ke timnas U-19 dibenarkan oleh Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, keduanya dipanggil untuk persiapan AFF U-18 dan AFC U-19. Dimana kedua turnamen itu akan digelar di Indonesia."Ini menjadi persiapan mengikuti turnamen AFF U-18 Juli dan AFF U-19 Oktober nanti," kata Mursyid, seperti dikutip dari Indosport.Surat resmi pemanggilan kedua pemain sudah diterima manajemen SFC yang ditandatangani Sekretaris Jendral PSSI Ratu Tisha, pemain SFC ditunggu paling lambat pukul 12.00, pada hari Minggu nanti.Dalam lawatan ke Bali, hanya Syahrian yang ikut bersama skuat Sriwijaya FC. Sementara Simajuntak ditinggal karena baru pulih dari cedera.
  19341 kali
Mantan Asuhan Indra Sjafri di Timnas U-19 Bakal Dikontrak Persis Solo
Persis Solo tengah mengumpulkan beberapa pemain muda berbakat. Termasuk Dedi Tri Maulana (19 tahun), mantan pemain timnas U-19 asuhan Indra Sjafri dan Ade Candra Sena (20 tahun)Kedua pemain tersebut telah menjalani tes medis di Klinik Budi Sehat, Solo, Selasa (13/2/2018). Ini menandakan mereka segera disodori kontrak oleh manajemen Persis dalam waktu dekat. Itupun dengan catatan hasil tes medis tidak menunjukkan kekurangan pada keduanya.[suggestedarticle=3]"Kedua pemain ini punya keunggulan. Kemampuannya sesuai dengan skema yang kami butuhkan. Memang kami usulkan untuk segera dikontrak," jelas Manajer Coach Persis, Freddy Muli seperti dikutip Radar Solo.Ade dan Dedi memang baru sepekan di Solo, namun jika melihat track record-nya, mereka punya potensi besar. Ade, pernah bermain di Frenz United Malaysia 2014 silam. Saat itu, pemain berposisi kiper ini bermain untuk kelompok usia 15 tahun.Dalam tim itu, dia bermain pada kejuaraan antar tim-tim se-Asia Tenggara. Baik dari Thailand, Vietnam, Kamboja, dan Indonesia. Tak hanya itu, Ade juga pernah berlaga di turnamen Manchester United Premier Cup (MUPC) di Inggris untuk kelompok usia 15 tahun.Sementara Dedi Tri Maulana merupakan penggawa Timnas U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri. Dia ikut berlaga di turnamen Toulon, Perancis 2017. Lawannya saat itu adalah Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia.Lalu dirinya juga bermain di ajang Piala AFF U-18 Myanmar 2018. Dedi dikenal pemain serba bisa, selain fullback kanan maupun kiri, juga bisa bermain untuk posisi winger. Pemain jebolan Diklat Ragunan, Jakarta itu langsung dilirik masuk timnas saat berhasil juara Piala Soeratin 2016 (KU-17) dengan tim Persab Brebes.
  3975 kali
PSS Sleman Gaet Mantan Striker Timnas U-19
Klub Liga 2 PSS Sleman dikabarkan telah sepakat untuk mendatangkan pemain muda yakni Dinan Javier.Nama Dinan tentu tak asing, dimana ia adalah mantan striker Timnas Indonesia U-19.Manajer PSS, Sismantoro belum mau berbicara banyak mengenai perekrutan ini hingga sang pemain diperkenalkan ke publik pada pekan depan."Nanti akan diumumkan setelah Piala Presiden. Namanya kami simpan dulu saja, dan yang jelas tinggal menunggu kedatangan saja," kata Sismantoro.Dinan yang merupakan anggota Polisi harus lebih dulu mengurus surat pindah dinas. Musim lalu ia bermain untuk Borneo FC.[suggestedarticle=3]Nama lain yang mungkin bergabung dengan PSS adalah eks gelandang PS TNI, Wawan Febrianto. "Kami terus memperkuat sektor penyerangan karena saat ini masih minim pemain, terutama untuk striker murni," imbuh Sismantoro.Lebih lanjut, Sismantoro menambahkan PSS memastikan diri mengikuti Piala Indonesia 2018 yang diinisiasi PT Liga Indonesia Baru selaku operator turnamen.Piala Indonesia sesuai rencana akan mulai bergulir April hingga November 2018. Namun, Sismantoro menyatakan timnya lebih fokus di Liga 2 musim 2018."Kami akan lebih fokus di Liga 2 karena target sebenarnya adalah lolos liga 1. Piala Indonesia akan kami jadikan uji kedalaman skuat tim, jadi tetap serius," ujar manajer PSS.
  19564 kali
Indra Sjafri Siap Bawa Persikota Tangerang Kembali ke Liga 1
Klub Persikota Tangerang resmi lahir kembali usai mendapatkan dana segar dari investor baru yakni Ustad Yusuf Mansur.Bangkitnya Persikota Tangerang ditandai dengan perkenalan manajemen tim di Tugu Adipura Kota Tangerang bersama dengan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dan jajaran PSSI Kota Tangerang.Mantan pelatih timnas Indonesia, Indra Sjafri akan menjadi arsitek Persikota, dimana Ustad Yusuf Mansur akan menjadi manajer tim.Indra Sjafri mengatakan, jika dirinya akan menargetkan masuk dan juara di Liga 1. “Targetnya adalah Liga 1 harga mati,” kata Indra Sjafri."Persikota Tangerang adalah milik masyarakat Kota Tangerang, sehingga dibutuhkan dukungan untuk Persikota."[suggestedarticle=3]Klub yang pernah menjadi juara Divisi Satu dan Utama tersebut saat ini tampil di Liga 3.Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menerangkan, kembalinya Persikota dalam dunia pesepakbolaan ini adalah sebagai bentuk kepedulian akan dunia sepakbola. Untuk itu, dibutuhkan dukungan untuk kemajuan Persikota.“Persikota adalah tim kebanggaan Kota Tangerang. Semoga Persikota bisa bersaing dalam pesepakbolaan Indonesia,” pungkas Arief yang juga berharap tak ada lagi tawuran antar suporter di kotanya."Jangan ada lagi tawuran antar suporter, dan junjung tinggi sportivitas dalam pertandingan."
  4183 kali
1518404401863 tag