(Foto: fichajes.com)

Bek Juventus Pede Hadapi Barcelona

Asa Juventus untuk memenangi laga kontra Barcelona tengah pekan mendatang sedang terjaga. Kemenangan sempurna tiga gol tanpa balas di liga domestik menjadi stimulus sebelum berangkat ke Camp Nou.

Pemain belakang Juventus, Medhi Benatia mengakui bahwa hasil positif atas Chievo menjadi modal berharga bagi Juventus sebelum menghadapi Barcelona.

"Kemenangan ini (laga lawan Chievo) adalah langkah besar. Mengingat laga berlangsung antara jeda internasional dan Liga Champions. Kami berhasil menyelesaikan pekerjaan. Sekarang kami bisa mengalihkan perhatian ke pertandingan Selasa nanti lawan Barcelona," ujarnya.

Mantan pemain Bayer Munchen itu pun menyerahkan sepenuhnya kepada Massimiliano Allegri sebagai pelatih dalam menentukan susunan pemain. Benatia sendiri menyadari bahwa dirinya harus fokus jelang laga kontra Barcelona yang mungkin mengusung misi balas dendam.

Sebagai pemain, Benatia menegaskan dirinya siap betanding jika dipilih oleh Allegri. Begitu pun pula skuad Juve lainnya yang namanya telah didaftarkan ke Liga Champions.

"Saya hanya harus fokus melakukan pekerjaan saya dengan baik. Jelas kami semua suka bermain sepanjang waktu, tapi itu kan tidak mungkin," imbuhnya.

"Anda harus memberikan yang terbaik kapan pun Anda dipanggil. Kami semua siap dan kami menghormati apapun keputusan pelatih. Saat kami menerima panggilan, kami harus siap," tandasnya.

sebagai gambaran, kedua tim yang akan bertanding sama-sama mendapatkan hasil positif di liga. Barcelona sukses dengan menghancurkan Espanyol 5-0 dan Juve pun sukses mengalahkan Chievo tiga gol tanpa balas.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Conte Butuh Kesempurnaan Kala Menjamu Barcelona
Antonio Conte mengakui timnya, Chelsea harus membuat permainan yang sempurna untuk meraih kemenangan saat berhadapan dengan klub raksasa Spanyol Barcelona di pertandingan 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2).Juara Liga Primer tersebut akan menyambut Lionel Messi dan kawan-kawan ke Stamford Bridge untuk pertandingan pembuka leg pertama mereka.Musim ini adalah musim yang sulit bagi Conte dan Chelsea, di tengah ketidakpastian mengenai masa depan Pelatih asal Italia tersebut menyusul rapor buruk seusai kekalahan beruntun di liga, meskipun fans Chelsea telah memaafkannya dengan kemenangan atas West Brom dan Hull City pada pertandingan kemarin.Bagaimanapun juga Conte bersikeras Chelsea akan menghadapi tantangan besar melawan Barca, yang tak terkalahkan di La Liga Spanyol yang membuat Tim asuhan Ernesto Valverde unggul 10 poin diatas lawan-lawannya."Di satu sisi Anda tahu tim ini (Barcelona) adalah salah satu pemain terbaik di dunia - mungkin mereka favorit untuk memenangkan kompetisi ini," kata Conte dikutip dari Soccer Way.[suggestedarticle=3]"Di sisi lain kita harus bersemangat karena kita memiliki kesempatan besar untuk memainkan pertandingan besar melawan tim yang sangat kuat dan untuk menunjukkan level mana kita.""Pasti kita berbicara tentang salah satu tim terbaik di dunia. Kita harus mencoba, saya ulangi, (kita harus) memiliki permainan yang sempurna, permainan yang sempurna untuk mencoba membuat keputusan terbaik.""Untuk jenis tim ini, karena ini adalah lawan yang berbeda, mereka memiliki karakteristik fantastis dengan bola, tapi mereka bisa memiliki kelemahan tanpa bola dan kita harus mencoba dan memanfaatkan ini." ujarnya.Pemain Bintang El Barca, Lionel Messi disebut-sebut akan meneror gawang The Blues.Mengomentari hal tersebut, Antonio Conte mengatakan akan sangat berbahaya jika hanya fokus menghentikan Messi, yang sejatinya tidak pernah mencetak gol ke gawang Chelsea."Saya berharap untuk melanjutkan tradisi ini (Messi tidak pernah mencetak gol melawan Chelsea) tapi saya ulangi kita berbicara tentang pemain fantastis dan kita harus memiliki rasa hormat yang besar," tambah Conte. "Tapi pada saat bersamaan kita harus berusaha bersemangat memainkan game seperti ini dan tantangan ini.""Kami berbicara tentang salah satu pemain terbaik di dunia. Tapi, kita harus bekerja sama, bekerja sama dengan tim dan tidak hanya mengandalkan satu pemain untuk mencoba dan menghentikannya. Karena saya berpikir bahwa ketika kita merasakan jenis ini, Tantangan untuk menjaga [pemain], Messi bisa menjadi sangat berbahaya." tutup Conte.
  191 kali
VIDEO: Suarez-Alba Cetak Gol, Barcelona 20 Angka dari Real Madrid
Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Eibar pada lanjutan Primera Division La Liga, di Municipal de Ipurua, Sabtu (18/2/2018) atau Minggu dini hari WIB. Gol tim tamu dicetak oleh Luis Suarez (16') dan Jordi Alba (88'). Sepanjang laga, Barcelona melepaskan enam tembakan akurat dari sepuluh percobaan, dengan penguasaan bola 53 persen. Adapun Eibar melepaskan tiga tembakan jitu dari 13 usaha.[suggestedarticle=3]Dengan hasil itu, Barcelona menguasai klasemen dengan nilai 62 dari 24 pertandingan. Barcelona unggul sepuluh angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid, dan 20 poin dari Real Madrid yang berada di peringkat keempat. Sebagai catatan, Atletico baru bermain 23 kali, sementara Madrid 22 kali.Pertandingan Barcelona berikutnya adalah leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Chelsea, di Stamford Bridge, London, Selasa (20/2/2018). Susunan pemain:Eibar: 25-Marko Dmitrovic; 18Anaitz Arbilla, 4-Ramis (22-David Lomban 45'), 15-Jose Angel, 11-Ruben Pena, 24-Joan Jordan (19-Charles 83'), 3-Papakouli Diop (5-Gonzalo Escalante 74'), 14-Dani García, 17-Kike, 8-Inui, 2-Fabián OrellanaPelatih: Jose Luis MendilibarBarcelona: 1-Marc-André ter Stegen; 23-Samuel Umtiti, 3-Gerard Piqué, 5-Sergio Busquets, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto (2-Nélson Semedo 90'), 15-Paulinho (22-Aleix Vidal 74'), 8-Andrés Iniesta (14-Philippe Coutinho 63'), 4-Ivan Rakitic, 9-Luis Suárez, 10-Lionel MessiPelatih: Ernesto ValverdeWasit: Alejandro Hernandez[pagebreak]Mini Series Bintang Masa Depan[/pagebreak]Lihat juga: Mini Series Bintang Masa Depan
  709 kali
Iniesta Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Ini
Andres Iniesta Lujan atau sering dipanggil Iniesta dipastikan bakal meninggalkan klub yang telah membesarkannya, Barelona pada akhir musim 2017/2018. Klub mana yang dituju?Iniesta memang merupakan pemain tertua saat ini di Barcelona. Musim ini ia telah tampil 18 kali di Liga Spanyol dan satu gol berhasil dicetak. Namun dari jumlah itu, 14 kali ia diganti di tengah pertandingan.Ini menunjukkan kalau Iniesta sudah mulai habis tenaganya. Masa keemasannya mulai redup. Barcelona sendiri sudah membeli Philippe Coutinho dari Liverpool yang bakal menjadi pengganti Iniesta di lini tengah.[suggestedarticle=3]Kebetulan, tawaran untuk Iniesta sudah datang dari klub Tiongkok, Tianjin Quanjian. Klub tersebut berani mengeluarkan 31 juta pounds untuk mendapatkan pemain timnas Spanyol ini.Jelas, tawaran tersebut cukup menggiurkan bagi Barcelona untuk pemasukan akhir musim ini. Apalagi pelatih Ernesto Valverde sudah punya proyeksi untuk membeli pemain muda lainnya untuk penguatan Barcelona.Selain klub Tiongkok, beberapa klub dari tanah Arab juga melirik Iniesta. Bahkan, Arsenal dikabarkan tertarik untuk membeli pemain ini.
  1199 kali
Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini, Klasemen dan Top Skor Sementara
Barcelona yang ditahan imbang dalam dua pertandingan terakhir Liga Spanyol, akan menghadapi tuan rumah Eibar, Sabtu (17/2/2018). Sedangkan Real Madrid menjadi tamu dari Real Betis, Minggu (18/2).Lionel Messi dan kawan-kawan sebelumnya ditahan imbang Espanyol 1-1 dan Getafe 0-0. Kali ini diperkirakan mereka bakal memaksakan diri memetik kemenangan.Barcelona kini berada di peringkat pertama dengan 59 poin, selisih tujuh angka dari peringkat kedua Atletico Madrid yang pekan ke-24 ini akan menghadapi Athletic Bilbao.[suggestedarticle=3]Berikut jadwal pertandingan, klasemen sementara dan top skor sementara.Jadwal PertandinganSabtu, 17 Februari 201819:00 WIB Las Palmas vs Sevilla22:15 WIB Eibar vs BarcelonaMinggu, 18 Februari 21800:30 WIB Alaves vs Deportivo La Coruna02:45 WIB Malaga vs Valencia18:00 WIB Real Sociedad vs Levante22:15 WIB Atletico Madrid vs Athletic BilbaoSenin, 19 Februari 201800:30 WIB Espanyol vs Villarreal02:45 WIB Real Betis vs Real MadridSelasa, 20 Februari 201803:00 WIB Getafe vs Celta VigoKlasemen SementaraTop Skor Sementara
  466 kali
Kontra Eibar, Valverde Bersyukur Tim Dapat Istirahat Mental
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku bersyukur timnya tidak mendapat jadwal tampil di Liga Champions tengah pekan kemarin. Lionel Messi dan kolega pun diuntungkan jelang laga kontra Eibar akhir pekan ini.Valverde mengungkapkan, timnya bisa beristirahat sepanjang pekan pascapertemuan dengan getafe yang berkesudahan imbang. Dia menailai, istirahat tersebut bagus bagi fisik maupun mental pemain.[suggestedarticle=4]"Kami membutuhkan jeda tanpa pertandingan kali ini, terutama untuk kondisi mental kami, bukan cuma fisik. Saat anda punya waktu yang lebih panjang untuk persiapan jelang pertandingan, segalanya akan lebih mudah. Istirahat yang kami dapat tengah pekan ini datang pada saat yang tepat. Kami bisa mengistirahatkan mental kami setelah bertarung untuk mencapai final Copa del Rey," ucap Valverde kepada ESPN.Dia mengatakan, enggan meremahkan Eibar meski kondisi tim dalam keadaan bugar. Eibar, kata dia, sedang dalam kondisi bagus dan menghadapi tim besutan José Luis Mendilibar bukanlah sebuah perkara mudah, terlebih jika bermain di kandang."Eibar sedang menjalani momen yang bagus. Mereka bisa mempertahankan performa dan menghadapi mereka selalu sulit, mereka bisa menekan tim mana pun, terutama ketika bermain di kandang sendiri. Laga nanti akan intens," katanya.Lihat juga:
  290 kali
Madrid Waspada, Mbappe Tegaskan Pertempuran Belum Selesai
Penyerang muda milik Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe mengingatkan Real Madrid untuk tidak dulu jemawa. Meski di leg I mampu Madrid unggul 3-1, Mbappe berjanji akan membalasnya di Paris.Sedikitnya anak asuh Unai Emery harus menang dua gol tanpa balas di Parc des Princes jika ingin lolos ke babak delapan besar Liga Champions. Merujuk pada hasil leg I, sementara Madrid diunggulkan.[suggestedarticle=5]Namun, penyerang yang digadang-gadang sebagai titisan Thierry Henry menegaskan pertempuran PSG dan Madrid belum berakhir. Rabu 7 Maret 2018 mendatang akan jadi penentuan."Kekalahan memang sulit diterima, tapi ini belum selesai. Masih ada satu pertempuran besar sebelum kelolosan," kata Mbappe di akun Instagram miliknya.Mantan pemain AS Monaco itu menekankan, timnya butuh lebih dari sekedar determinasi dan teknik bermain, melainkan juga harus diikuti ambisi besar guna mengakhiri pertempuran dengan suka cita. "Di Parc des Princes semuanya bisa terjadi dan kami percaya kalau para suporter akan sangat bersemangat mendukung kami hingga akhir," ujarnya.Diketahui, PSG harus pulang dengan kepala tertunduk saat melakoni laga tandang di Santiago Bernabeu. Beruntung, PSG dapat emncuri satu gol yang dicetak Adrien Rabiot pada menit ke 33. Setidaknya satu gol tersebut juga harus dilakukan Madrid di Paris utnuk mengamankan peluang ke babak selanjutnya.
  377 kali
Emosional, Andres Iniesta Nantikan Chelsea Vs Barcelona
Gelandang Barcelona Andres Iniesta mengaku sangat menantikan pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara timnya dan Chelsea, di Stamford Bridge, London, Selasa (20/2/2018). Menurut Iniesta, ia selalu terkenang pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Chelsea dan Barcelona, pada 2008-2009."Setiap kali saya punya kesempatan melihat (foto Chelsea vs Barcelona pada 2009), saya terbawa perasaan karena saya membayangkan itu juga dialami sebagian besar pendukung Barcelona, yaitu soal salah satu hari paling luar biasa dalam perjalanan kami. Namun, menurut saya, pertemuan kali ini akan istimewa dan sangat sulit," ujar Iniesta."Chelsea adalah tim solid dalam setiap aspek. Tim asuhan Antonio Conte itu sangat sulit ditaklukkan. Kami sudah melihatnya pada level klub dan internasional. Mereka tahu dengan sangat baik apa yang harus mereka lakukan dan bagaimana harus bermain. Kami akan menjalani persaingan berat untuk masuk babak selanjutnya," lanjut Iniesta.[suggestedarticle=3]Pada leg kedua semifinal Liga Champions 2009, Barcelona tampil dengan bekal hasil 0-0 pada leg pertama. Dalam keadaan harus mencetak gol, Barcelona tertinggal akibat gol Michael Essien pada menit kesembilan leg kedua.Setelahnya, Barcelona menguasai pertandingan dan menciptakan banyak peluang, tetapi kesulitan mencetak gol. Tekanan bertambah karena pada menit ke-66, Eric Abidal mendapat kartu merah karena dinilai wasit melanggar Nicolas Anelka.Barcelona terus berusaha dan akhirnya mendapatkan gol penyama kedudukan 1-1 dari Iniesta pada menit ke-90+3. Mereka pun masuk final karena unggul gol di kandang lawan. (El Mundo Deportivo)Berikut ini adalah rekor pertemuan Barcelona dan Chelsea di Liga Champions, sejak 2008-2009.28 April 2009 - Barcelona 0-0 Chelsea6 Mei 2009 - Chelsea 1-1 Barcelona18 April 2012 - Chelsea 1-0 Barcelona24 April 2012 - Barcelona 2-2 Chelsea
  287 kali
Chelsea Menang Lagi, Conte Pikirkan Barcelona, MU, dan City
Chelsea menang 4-0 atas Hull City pada pertandingan Piala FA, di Stamford Bridge (17/2/2018). Ini adalah kemenangan kedua Chelsea dalam dua laga terakhir, atau sejak kalah 1-4 dari Watford di ajang Premier League. Pelatih Chelsea Antonio Conte menilai positif kemenangan tersebut. Namun, Conte menilai Chelsea belum bisa berpuas diri, antara lain karena mereka punya agenda pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Barcelona, di Stamford Bridge, London, Selasa (20/2/2018)."Pasti ini adalah hari yang baik bagi kami karena kami punya kesempatan mengistirahatkan pemain utama. Pada saat yang sama saya melihat pemain dalam kondisi bagus. Penting bagi kami untuk mempertimbangkan baik-baik laga melawan Barcelona penting, karena saya memiliki pilihan yang berbeda. Kami punya waktu tiga hari untuk memutuskannya," lanjut Conte.[suggestedarticle=3]"Pada saat yang sama saya melihat pemain dalam kondisi bagus. Untuk memiliki banyak keraguan sebelum pertandingan di Barcelona penting, karena saya memiliki pilihan yang berbeda. Kini kita punya waktu tiga hari untuk memutuskannya."Setelah melawan Barcelona, Chelsea akan melakoni dua laga berat di Premier League, yaitu melawan Manchester United dan Manchester City pada 25 Februari dan 4 Maret 2018. "Sekarang menurut saya, kami memiliki kepercayaan diri, tapi pada saat bersamaan kami juga punya dua pertandingan berat dalam dua pekan mendatang dan kami harus mampu menghadapinya. Kami harus melawan Barcelona, Manchester United, Manchester City, dan Crystal Palace dengan cara yang benar," ujar Conte. Lihat juga: 
  501 kali
VIDEO: Barcelona Mendarat di Bilbao untuk Laga Lawan Eibar
Barcelona tiba di Bilbao untuk Jumat (16/2/2018) untuk melakoni pertandingan Primera Division La Liga melawan Eibar, di Ipurua Municipal Stadium, Eibar, Sabtu (17/2/2018). Dalam video yang dilansir Barcelona via Youtube, Luis Suarez tampak menyempatkan diri menandatangani permintaan tanda tangan dari suporter.Berikut ini adalah videonya.Barcelona berpeluang meraih kemenangan atas Eibar. Setidaknya sejak musim 2014-2015, Barcelona selalu menang atas Eibar dalam tujuh pertandingan. Selain itu, Barcelona juga tidak pernah kebobolan saat bermain di kandang Eibar.Saat ini, Barcelona duduk di puncak klasemen dengan nilai 59 dari 23 pertandingan, dengan rekor tak pernah kalah. Barcelona unggul tujuh angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid, dan 17 poin dari Real Madrid yang ada di posisi keempat.
  524 kali
Kunci Menghadapi Messi Hanya Satu, Jangan Reaktif
Mantan bintang Portugal yang juga sempat membela Barcelona Anderson Luis de Souza atau Deco membocorkan cara menghentikan pergerakan Lionel Messi. Deco yang sempat main bersama dengan Messi pada periode 2004-2008 hafal betul gaya bermain bintang Argentina itu.Salah satu yang bisa dilakukan tim lawan hanyalah tidak bersikap reaktif kala menghadapi Messi. Semakin lawan menunjukkan sikap demikian, maka akan sulit untuk menghentikan langkah Messi."Messi bukan hanya pencetak gol, dia juga bisa mendefinisikan cara lawan bertahan. Tim lain akhirnya sangat reaktif terhadap apa yang dia (Messi) lakukan di lapangan," kata Deco kepada Omnisport.[suggestedarticle=4]Dia menganggap Messi merupakan pemain hebat yang bermain tidkanya hanya dengan teknik dan fisik. Messi kerap kali menggunakan inteligensia yang dimiliki. Sebuah keberuntungan bagi tim manapun jika memiliki pemain sekaliber Messi.Capaian Deco bersama Messi saat masih di Barcelona pun luar biasa. Dua gelar La Liga, dua gelar Piala Super Spanyol dan trofi Liga Champions di musim 2006 adalah buktinya."Yang bisa saya katakan adalah, jika Anda memiliki pemain seperti Messi, di tim mana pun di dunia ini, Anda memiliki keuntungan," katanya.Maka, kata dia, pantas jika Messi kerap menerima penghargaan Ballon d'or. Menurutnya melawan Messi bukan hal yang mudah. "Dia tidak dapat diprediksi dalam duel satu lawan satu, dan juga dengan umpannya," ujarnya.
  704 kali
1518840002103 tag