(Foto: fichajes.com)

Bek Juventus Pede Hadapi Barcelona

Asa Juventus untuk memenangi laga kontra Barcelona tengah pekan mendatang sedang terjaga. Kemenangan sempurna tiga gol tanpa balas di liga domestik menjadi stimulus sebelum berangkat ke Camp Nou.

Pemain belakang Juventus, Medhi Benatia mengakui bahwa hasil positif atas Chievo menjadi modal berharga bagi Juventus sebelum menghadapi Barcelona.

"Kemenangan ini (laga lawan Chievo) adalah langkah besar. Mengingat laga berlangsung antara jeda internasional dan Liga Champions. Kami berhasil menyelesaikan pekerjaan. Sekarang kami bisa mengalihkan perhatian ke pertandingan Selasa nanti lawan Barcelona," ujarnya.

Mantan pemain Bayer Munchen itu pun menyerahkan sepenuhnya kepada Massimiliano Allegri sebagai pelatih dalam menentukan susunan pemain. Benatia sendiri menyadari bahwa dirinya harus fokus jelang laga kontra Barcelona yang mungkin mengusung misi balas dendam.

Sebagai pemain, Benatia menegaskan dirinya siap betanding jika dipilih oleh Allegri. Begitu pun pula skuad Juve lainnya yang namanya telah didaftarkan ke Liga Champions.

"Saya hanya harus fokus melakukan pekerjaan saya dengan baik. Jelas kami semua suka bermain sepanjang waktu, tapi itu kan tidak mungkin," imbuhnya.

"Anda harus memberikan yang terbaik kapan pun Anda dipanggil. Kami semua siap dan kami menghormati apapun keputusan pelatih. Saat kami menerima panggilan, kami harus siap," tandasnya.

sebagai gambaran, kedua tim yang akan bertanding sama-sama mendapatkan hasil positif di liga. Barcelona sukses dengan menghancurkan Espanyol 5-0 dan Juve pun sukses mengalahkan Chievo tiga gol tanpa balas.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Legenda Juventus Prediksi Timnya Akan Kalah dari Barca
Jelang laga Barcelona kontra Juventus dalam laga pembuka Liga Champions Grup D, legenda Binaconeri, Gianluca Vialli secara mengejutkan menyebut bahwa Gianluigi Buffon cs bakal menerima kekalahan. Meski begitu, Vialli meyakini bahwa mantan klubnya itu bakal tetap lolos ke fase selanjutnya."Barcelona? Juventus bisa kalah tapi kemudian lolos paling cepat pada matchday keempat. Fase ini hampir tidak berarti apa-apa," demikian kata Vialli kepada La Reppublica.[suggestedarticle]Meski menjagokan Barca, Vialli menilai ada kekurangan kekuatan dari wakil Spanyol tersebut pasca ditinggal Neymar ke PSG. Hanya saja, masuknya Ousmane Dembele tetap menjaga kualitas Barcelona sebagai salah satu tim terbaik di Eropa bahkan dunia."Neymar membuat mereka terkejut dan mereka bereaksi dengan nyali mereka, membayar lebih untuk Dembele, tapi mereka tetap menjadi sebuah tim top," kata Vialli mengakhiri.Pada gelaran Liga Champions musim ini, Barcelona dan Juventus kembali bentrok seperti halnya tahun lalu di babak perempat final. Bedanya, kali ini kedua tim saling bertemu di fase grup penyisihan bersama Olympiakos dan Sporting Lisbon.Laga Barca vs Juve sendiri bakal tersaji pertama kali di Camp Nou pada Rabu, 13 September 2017, dini hari WIB. Meski kedua tim sama-sama meraih kemenangan di liga domestik masing-masing, Vialli menjagokan Barcelona yang bakal menyudahi 90 menit laga dengan kemenangan.
Barcelona Siap Tekuk Juventus di Camp Nou
Lionel Messi dan kawan-kawan siap menekuk tamunya, Juventus pada pertandingan pertama fase Grup D Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/9) dinihari WIB.Kesiapan itu telah mereka tunjukkan saat Barcelona menekuk Espanyol 5-0 di La Liga. Messi mencetak tiga gol dalam partai tersebut, satu gol Gerard Pique dan aksi Luis Suarez yang meneruskan assist pemain baru Ousmane Dembele menjelang laga berakhir.Suka atau tidak suka, Barcelona juga tengah menghadapi masalah internal. Terbukti, tidak lama berselang setelah selebrasi gol Luis Suarez mereda, teriakan meminta presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu untuk mundur terdengar di sekitar stadion Camp Nou.Di mata para penggemar, Bartomeu dan rekannya tidak layak mendapatkan pujian atas penampilan cemerlang dari pemain, karena saat ini klub tengah mengalami konflik internal terbuka akibat kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG).BACA JUGA: Jadwal Lengkap Liga Champions, Rabu-Kamis (13/14-9) Dinihari WIBWalaupun mendapatkan banyak uang dari transfer Neymar, namun Bartomeu tidak berhasil mendatangkan bintang Liverpool Philippe CoutinhoGesekan antara para penggemar, pemain dan presiden pun terus bergulir. Bahkan setelah kemenangan 5-0, suporter membentuk antrian panjang untuk menandatangani sebuah petisi yang digulirkan mantan kandidat presiden Barcelona Agusti Benedito.Di balik masalah luar lapangan tersebut, Barcelona masih bisa mengandalkan ketajaman Messi untuk menyelesaikan masalah di dalam lapangan.Hattrik Pemain Terbaik Dunia lima kali pada akhir pekan itu membuatnya telah mencetak enam gol pada awal musim ini.Untuk itu, kunjungan Juventus ke Nou Camp diharapkan bisa memberikan hasil yang baik untuk para penggemar, sekaligus membalas dendam kekalahan Blaugrana pada pertempatfinal musim lalu.Walaupun dicemooh fans, Bartomeu justru mampu memperpanjang kontrak Messi hingga 2021.
Ini Impian Hazard Bersama Chelsea di Liga Champions
Gelandang serang Chelsea asal Belgia, Eden Hazard menghendaki pada gelaran Liga Champions musim ini Chelsea bisa keluar sebagai juaranya. Upaya awal yang harus dilakukan adalah dengan memenangkan laga tengah pekan nanti menghadapi FK Qarabag.Chelsea sendiri mengangkat Si Kuping Besar terakhir kali dan untuk yang pertama pada tahun 2012 mengalahkan Bayer Munchen melalui babak adu penalti. Sebetulnya Chelsea empat tahun sebelumnya berkesempatan memenangkan kompetisi paling bergengsi antar klub-klub Eropa tersebut. Sayangnya saat itu mereka gagal mengalahkan Manchester City juga dalam babak adu penalti.Maka dari itu, wajar jika Hazard menghendaki Chelsea bisa membawa pulang Si Kuping Besar ke Stamford Bridge."Tahun ini merupakan tahun yang benar-benar penting," demikian kata Hazard kepada Daily Star."Saya sudah pernah mencapai semi final Liga Champions bersama Chelsea (2014). Tapi kami kalah dari Atletico Madrid. Jadi tahun ini saya berharap bisa memenangkan trofi itu," ucapnya menambahkan.[suggestedarticle]Namun sebelum sampai ke babak puncak, Hazard dan kawankawan harus bisa lolos dari Grup C yang diisi Atletico Madrid, AS Roma dan juga FK Qarabag. Praktis lawan yang dengan mudah dikalahkan Chelsea hanyalah klub asal Azerbaijan FK Qarabag.Normalnya para pemian bintang di Eropa menghendaki diirnya bisa menjadi bagian dalam memenangi Liga Champions. Termasuk juga Hazard yang telah mencicipi manisnya jura liga domestik baik bersama Chelsea maupun Lille. "Saya sudah memenangkan Premier League dan juga juara di Prancis. Saya juga sudah memenangkan beberapa kejuaraan lain. Namun seorang pemain besar selalu ingin memenangkan Liga Champions, sehingga saya rasa tahun ini adalah waktunya bagi kami untuk memenangkan trofi itu," sahutnya menyudahi.
Hadapi Barca, Allegri Belum Putuskan Modul Permainan
Konsentrasi Juventus langsung berpindah ke laga kontra Barcelona yang berlangsung pada, Rabu, 13 September 2017 dini hari WIB. Meski begitu, sang allenatore Massimiliano Allegri masih belum bisa memutuskan modul mana yang akan diterapkan.Meski begitu banyak pihak yang percaya bahwa Allegri bakal memainkan sepak bola dengan skema 4-3-3 seperti sata menghancur Chievo Verona akhir pekan kemarin. Dalam laga tersebut gawang Juve bersih dari kebobolan dan sebaliknya sukses mencetak tiga gol.Tapi di ujung laga kontra Chievo, Allegri menegaskan bahwa dirinya belum bisa memutuskan akan bermain dengan model yang mana."Saya tak tahu sistem apa yang akan kami mainkan, karena Juan Cuadrado suspensi (kartu merah saat final tahun lalu kontra Madrid). Saya harus melihat bagaimana kami semua melakukannya pada hari Senin ini dan kemudian memutuskannya," ujarnya.Menariknya, Allegri tak mau terlalu 'ngoyo' memperebutkan posisi teratas di akhir masa penyisihan grup. Terpenting bagi Allegri Juve bisa lolos ke babak selanjutnya."Pada hari Rabu ada poin penting untuk diperebutkan dalam lomba untuk tempat pertama. Tapi tujuan kami adalah lolos ke babak selanjutnya," kata Allegri."Jadi, permainan yang kami tak boleh salah adalah yang kedua, ketiga dan keempat," pungkasnya.Setidaknya pengalaman tahun lalu dengan Luis Enrique sebagai pelatih kepala Barcelona, Juventus berhasil menuai kemenangan di Turin dan bermain ombang tanpa gol di Camp Nou.Tapi hasil laga tahun lalu tak sepenuhnya menjadi tolak ukur, terlebih Lionel Messi baru saja mencetak hat trick perdananya di musim ini setelah mengalahkan Espanyol 5-0. Namun di sisi lain kepercayaan diri Gianlugi Buffon cs juga sedang baik setelah berhasil menang di liga lokal akhir pekan kemarin.
Romantis! Tatto Baru Messi, Gambar Bibir Istri Dekat Pangkal Paha
Apa yang dibayangkan Lionel Messi saat ingin membuat tatto barunya ini? Ya, bintang Barcelona ini membuat tatto baru bergambar bibir sang istri di dekat pangkal pahanya.Bisa jadi ini adalah ungkapan kecintaan terhadap istrinya, Antonella Rocuzzo. Tapi pertanyaannya, mengapa harus di dekat pangkal paha?Tentu ini hanya Messi dan sang istri yang tau soal latar belakang tatto bibir merah itu.BACA JUGA: Barcelona Kalahkan Espanyol 5-0, Messi Cetak Hat TrickPara fans Messi banyak yang pro dan kontra dengan tatto baru itu. Tapi, banyak yang mengatakan, ini adalah simbol dari Messi bahwa dia selalu mendapat ciuman dari sang istri dimana pun berada. Romantis!Yang jelas, kini pemain berusia 30 ini kian on fire bersama Barcelona. Terbukti, Messi mencetak hattrick saat Barcelona menekuk espanyol 5-0 di La Liga, Minggu (10/9). Kemenangan itu membawa Barcelona bertengger di puncak klasemen sementara La Liga.
Jadwal Lengkap Liga Champions, Rabu-Kamis (13/14-9) Dinihari WIB
Liga Champions musim 2017/2018 sudah memasuki fase grup. Selasa (12/9) malam, atau Rabu dinihari WIB, digelar pertandingan pertama di mana big match terjadi saat Barcelona menghadapi Juventus dalam Grup D.Pertandingan ini akan disiarkan langsung SCTV mulai pukul 01:45 WIB. Besok, Kamis dinihari WIB, SCTV juga menyiarkan langsung pertamuan Real Madrid dengan APOEL Nicosia.BACA JUGA: Eden Hazard: Musim Ini Target Chelsea Juara Liga ChampionsBerikut jadwal lengkap pertandingan pertama fase grup Liga Champions:Grup ARabu, 13 September 2017 01:45 WIB Benfica vs CSKA Moscow01:45 WIB Manchester United vs BaselGrup BRabu, 13 September 201701:45 WIB Bayern Munich vs Anderlecht01:45 WIB Celtic vs Paris Saint GermainGrup CRabu, 13 September 201701:45 WIB Chelsea vs Qarabag FK01:45 WIB AS Roma vs Atletico MadridGrup DRabu, 13 September 201701:45 WIB Barcelona vs Juventus - Live On SCTV01:45 WIB Olympiacos vs Sporting CPGrup EKams, 14 September 201701:45 WIB Liverpool vs Sevilla01:45 WIB Maribor vs Spartak MoscowGrup FKamis, 14 September 201701:45 WIB Feyenoord vs Manchester City01:45 WIB Shakhtar Donetsk vs SSC NapoliGrup GKamis, 14 September 201701:45 WIB FC Porto vs Besiktas01:45 WIB RasenBallsport Leipzig vs MonacoGrup HKamis, 14 September 201701:45 WIB Real Madrid vs APOEL Nicosia - Live On SCTV01:45 WIB Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund
Eden Hazard: Musim Ini Target Chelsea Juara Liga Champions
Salah satu bintang Chelsea, Eden Hazard, mengungkapkan, musim ini target The Blues merebut juara Liga Champions. Setelah musim 2016/2017 menjadi 'raja' di Liga Primer Inggris."Musim lalu, kami hanya sampai semifinal ketika kami kalah lawan Atletico Madrid, oleh karena itu di kepala saya musim ini kami juara Liga Champions," ungkap Hazard yang baru saja pulih dari cedera."Kami sudah juara Liga Inggris, sebagai pemain kami selalu ingin merebut juara di Liga Champions," sambungnya.BACA JUGA: Ini yang Membuat Pelatih Chelsea SenangMenurut Hazard, Chelsea tahun ini memiliki pemain yang lengkap untuk semua lini. Mereka telah siap menghadapi setiap pertandingan Grup C, di mana Chelsea berada satu grup dengan Atletico Madrid, Qurabag dan AS Roma.Pada pertandingan pertama Grup C, skuat asuhan Antonio Conte akan menghadapi wakil dari Azerbaijan, Qurabag di Stadion Stamford Bridge, Selasa (12/9) malam waktu setempat atau Rabu dinihari WIB.
Dybala Ganti Agennya, Apakah Kode Tinggalkan Juventus?
Sejumlah media ternama Italia mengabarkan bahwa Paulo Dybala baru saja mengganti agennya. Pier Paulo Triulzi yang mengurusi kepindahan Dybala dari Palermo ke Juventus kini tak lagi bekerja untuk bintang baru Juventus itu.Pemain 23 tahun itu kini ditangani oleh saudara kandungnya sendiri, Gustavo dan Mariano untuk mengurusi terkait perpanjangan kontrak atau pun terkait bursa transfer. [suggestedarticle]Kabarnya kedua nama itu sempat terlihat berada di Barcelona dalam sejumlah kesempatan. Bisa jadi kehadiran Gustavo dan Mariano ada kaitannya dengan rencana Barcelona untuk mendatangkan pemain berbakat milik Juve itu pada bursa transfer musim panas kemain.Meski begitu Dybala tetap memutuskan untuk bertahan di Vinovo yang maih memiliki ikatan kerja hingga April 2020 mendatang. Walaupun geliat Barca kian deras setelah kerap mentok dalam upaya mendapatkan Philippe Coutinho dari Liverpool.Namun sejuh ini belum ada alasan jelas dari langkah Dybala mengganti Pier Paulo Triulzi. Apakah ini tanda-tanda Dybala bakal pergi dari Juventus?Mengingat agen pemain ternama, Mino Raiolo, baru-baru ini sengaja melepas pernyataan tbahwa Dybala akan tinggalkan Juventus. Bahkan Raiola dengan sengaja menyebut bahwa Dybala seharusnya meninggalkan Italia."Saya pikir Dybala akan meninggalkan Juve," demikian kata Raiola kepada RaiSport.
Ini Sosok Yang Dibenci di Ruang Ganti Barcelona
Sudah menjadi rahasia umum bahwa para pemain Barcelona tak menyukai presiden klub Josep Maria Bartomeu.Posisi Bartomeu sebagai Presiden klub terancam setelah 3000 anggota Barcelona dilaporkan menandatangani dukungan mosi tidak percaya.Mosi tidak percaya tersebut dirilis oleh Agusti Benedito, pria yang kalah bersaing dengan Bartomeu dalam pemilihan Presiden Barcelona pada 2015.Kinerja buruk Barca di bursa transfer membuat Bartomeu didesak mundur oleh sebagian suporter tim asal Catalan itu. Mulai dari dilepasnya Neymar ke Paris Saint Germain, hingga kegagalan Bartomeu membawa Philippe Coutinho dari Liverpool.Bintang Barca, Lionel Messi bahkan tidak mengundang para petinggi Barca dalam pernikahannya di Argentina. Bartomeu mengeluhkan situasi itu."Mereka (para pemain) mengendalikan semua hal di klub ini. Pada akhirnya kami harus menuruti semua kemauan mereka," cetus Bartomeu soal pengaruh ruang ganti Barcelona terhadap klub, seperti dilansir Marca.[suggestedarticle]Salah satu bukti kekuatan itu adalah sikap Lionel Messi. Sampai saat ini Messi masih belum menandatangani kontrak baru padahal kontraknya akan berakhir tahun depan. Diyakini Messi tak suka dengan rezim Bartomeu, ia sengaja mengulur waktu dalam meneken kontrak barunya.
Ujaran Kontroversi Raiola: Dybala Akan Tinggalkan Juventus
Bintang Juventus asal Argentina, Paulo Dybala dispekulasikan bakal meinggalkan jawara Serie A enam tahun terakhir, Juventus.Agen pemain ternama, Mino Raiolo sengaja melepas pernyataan tersebut untuk melahirkan sebuah kontroversi. Bahkan Raiola dengan sengaja menyebut bahwa Dybala seharusnya meninggalkan Italia, alias meninggalkan Juventus."Saya pikir Dybala akan meninggalkan Juve," demikian kata Raiola kepada RaiSport.Pada bursa transfer musim panas lalu, Dybala sempat menjadi incaran Barcelona. Raiola pun menambahkan, tak hanya Barca, Manchester United dan Real Madrid juga menginginkan jasa mantan pemain Palermo tersebut.[suggestedarticle]Raiola menambahkan, Dybala seharusnya berada di klub yang memiliki gagasan jangka panjang yang sesuai dengan kemampuannya."Ia harus pergi ke sebuah tim di mana ia mendapat proyek yang cocok untuknya," ungkap Raiola.Raiola menilai bahwa Dybala agak sulit untuk mendarat ke Camp Nou. Namun Real Madrid, MU, Man City dan Chelsea masih sangat mungkin bagi bintang Juventus tersbeut."Sulit untuk masuk ke Barcelona yang telah direformasi, tapi dia akan melakukannya dengan baik di Real Madrid, Manchester United, Manchester City atau Chelsea," tandasnya.
1505127601533 tag