(Foto: Football Tribe)

Ditahan Imbang Bali United, Iwan Setiawan Justru Singgung Kekalahan Timnas U-19

Borneo FC hanya sanggup bermain tanpa gol saat menjamu Bali United dalam pekan ke-23 Liga 1, di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (11/9/2017).

Dalam laga ini Borneo FC lebih banyak bertahan dan menerima ancaman dari tim lawan.

Pelatih Iwan Setiawan kecewa dengan hasil imbang ini apalagi mereka berstatus sebagai tuan rumah.

"Draw di kandang rasanya kurang baik. Namun apa yang dicapai dengan kerja keras dan disiplin saya kira sudah cukup baik," kata Iwan seperti dikutip dari Superball.

Ketika ditanyai wartawan tentang keputusannya memasukkan Febry Hamzah dan menarik keluar top scorer Borneo FC, Lerby Eliandry, Iwan malah balik menyindir awak media.

"Coba kalau saya balik pertanyaan kalian, masuknya Ferbry Hamzah apakah ada menciptakan peluang? kalian kadang-kadang tidak mengerti taktik," ujar Iwan.



Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu nampak kesal dengan pertanyaan dari awak media. Iwan justru menyinggung kekalahan timnas Indonesia atas Vietnam 0-3 di Piala AFF U-18.

"Makanya kalian belajar sepak bola dulu, nanti saya jawab, habis itu kontroversi. Saya sudah kena denda sama klub saya loh."

"Padahal apa yang saya sampaikan benar loh. Vietnam menang ini kan dari Indonesia kan? Tim nasional, iya kan? Berarti apa yang saya bilang itu benar," ungkap Iwan.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


TOP NEWS: Klub Liga 2 Ancam Pindah ke Singapura, Kontroversi Kembali Hadir di Liga 2
Insiden kontroversial kembali terjadi di Liga 2 dalam laga antara PSIS Semarang melawan PSPS Pekanbaru dalam laga ketiga Grup Y, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Selasa (21/11).Dicurangi Wasit, Klub Liga 2 Ini Pertimbangkan Pindah ke Liga SingapuraSepak bola Thailand kini tengah dirundung masalah pengaturan pertandingan. 12 orang diduga terlibat dan lima diantaranya adalah pemain.Rekan Setim Victor Igbonefo Diduga Terlibat Pengaturan Skor di ThailandSekjen PSSI, Ratu Tisha sudah melakukan evaluasi kepada pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Akan tetapi Ratu Tisha enggan membicarakan masa depan pelatih asal Spanyol itu.Ini Tujuan PSSI Lakukan Evaluasi Kinerja Luis MillaPernyataan cukup keras dilontarkan manajer PSPS Pekanbaru Alsitras, usai timnya berhadapan dengan PSIS Semarang dalam babak 8 besar Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (21/11/2017).Manajer PSPS: Kalau Menang Aja Kami Dimintai Uang oleh Wasit!Nama Rafael Van der Vaart sempat dikaitkan bakal direkrut oleh Bali United untuk musim kompetisi Liga 1 2018 mendatang.Dihubungkan dengan Bali United, Ini Jawaban Van der Vaart
  506 kali
Eks Persija Jakarta Ini Resmi Tinggalkan Bali United
Bali United bakal melepas bek sayapnya, Hasyim Kipuw. Klub kebanggan Pulau Dewata itu melepas sang pemain karena keinginan yang bersangkutan.Kipuw sudah dua musim membela Bali United. Ia pun tanpa ragu memposting salam perpisahan di akun media sosialnya."Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Bali United untuk dua tahun yang sangat berharga bagi saya. Banyak pengalaman yang saya dapatkan selama dua tahun terakhir," ujar Kipuw dalam akun Instagram pribadinya.   Terimakasih @baliunitedfc,untuk 2 tahun yang sangat berharga buat saya. Banyak pengalaman yang saya dapat selama ini. Semoga pengalaman ini akan bermanfaat untuk orang lain juga di luar sana. Terimakasih manajemen,pelatih,pemain, serta official yang telah bersama-sama kita bekerja keras untuk menjadi sebuah tim yang di perhitungan dan membuat sejarah baru. Terimakasih untuk para fans yang telah mensuport saya dan tim selama ini. Jangan pernah lelah untuk mendukung tim kalian. karena mereka butuh Dukungan dari kalian. Saya meminta maaf kalo ada salah. Bali united Jaya selalu🔴⚪️⚫️ DIJIGEBANI💪🏻👊🏿 A post shared by Hasim15kipuw (@hasim15kipuw) on Nov 21, 2017 at 9:10pm PST Manajemen klub berjuluk Serdadu Tridatu itu pun sudah rela melepas kepergian mantan pemain Persija Jakarta itu. Keinginan Kipuw tinggalkan Bali United disinyalir karena ingin dekat dengan keluarga.   CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan bila dilepasnya Kipuw memang merupakan keinginan mantan pemain Arema dan Persija tersebut. Faktor kedekatan dengan keluarga jadi alasannya. . "Ya, hari ini kami umumkan resmi melepas Hasim Kipuw. Keputusan ini memang merupakan keinginan Kipuw karena ia ingin dekat dengan keluarga," ujar Yabes Tanuri. . Simak video selengkapnya di Bali United Apps. . #baliunitedtv A post shared by Bali United (@baliunitedfc) on Nov 21, 2017 at 11:05pm PST "Kami umumkan resmi melepas Hasim Kipuw. Keputusan ini memang merupakan keinginan Kipuw karena ia ingin dekat dengan keluarganya," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri dilansir dari akun resmi klub.
  603 kali
Bek Australia Ini Dinilai Cocok untuk Bali United
Barito Putera baru saja melepas pemain bertahan Aaron Evans di akhir musim Liga 1, usai tak mendapat rekomendasi dipertahankan oleh pelatih Jackson F Thiago.Empat pemain asing Barito Putera dipastikan tak akan dikontrak kembali oleh pihak klub. Mereka akan mencari empat nama baru untukmusim depan.Namun pemain asal Australia ini dikabarkan sudah diminati oleh salah satu klub kontestan Liga 1 lainnya, yakni Bali United.Bek berpaspor Australia dan Kroasia itu disebut-sebut sebagai duet ideal Ahn Byung Keon do jantung pertahanan Bali United musim depan.Apalagi, dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Cocok juga dengan keinginan manajemen yang ingin menambah stok gelandang bertahan.“Cocok. Fisiknya tangguh. Apalagi dia pemain muda,” ujar sebuah sumber internal klub, seperti dilansir dari Jawa Pos.[suggestedarticle]Di Bali United sendiri, posisi nomor dua alias bek tengah hanya tersisa tiga pemain. Itu setelah manajemen bakal melepas Amrun Mubarak dan Abdul Rahman Sulaeman ke klub lain. Terkait dengan kertetarikan ini, pelatih kepala Barito Putera yakni Jacksen F Tiago pun mengaku tidak merasa kaget."Ita hal yang wajar. Beberapa pemain ada yang menonjol di tim saat musim kemarin, jadi kalau ada yang tertarik itu wajar. Dan kita ikut bangga, karena pemain juga berhasil memikat klub lain," ujar Jacksen.
  1252 kali
Pemilik Bali United Janjikan Nama Besar di Bursa Transfer
Bali United tak mau pergerakannya di bursa transfer diendus oleh klub lain, untuk itu sang pemilik Pieter Tanuri hanya memberi bocoran sedikit pada nama yang menjadi incarannya.Tak tanggung-tanggun tiga nama asal Belanda yakni Raphael van Der Vaart, Wesley Sneijder, atau striker Robin van Persie santer diberitakan akan berlabuh menuju Bali United.Tiga pemain itu adalah mantan pemain timnas Belanda yang memiliki reputasi besar di dunia sepakbola."Pastinya pemain asing yang akan datang tersebut memiliki perawakan yang ganteng atau handsome," jelas Pieter, sepeti dikutip dari Tribunnews.[suggestedarticle]Pieter berharap para pendukung Bali United untuk sabar dalam menantikan nama baru yang akan mereka rekrut.Pada musim lalu Bali United diam-diam sukses mendatangkan Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly ke Pulau Dewata."Tunggu saja, nanti akan kami umumkan pada 15 Desember mendatang," jelas Pieter.Sebelumnya klub berjuluk Serdadu Tridatu ini memastikan tak memperpanjang kontrak salah satu pemain asingnya yakni Marcos Flores untuk musim depan.Bali United finis di posisi kedua klasemen Liga 1 pada musim 2017.
  1243 kali
Klub Tiongkok Pernah Coba Rekrut Pelatih Persija
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco ternyata sempat mendapatkan tawaran untuk melatih klub Liga Suepr Tiongkok saat dirinya masih berada di Thailand.Teco sempat membawa Chiangrai menjadi salah satu tim kuat di Thailand pada beberapa tahun lalu, tawaran dari Tiongkok pun sempat datang padanya.Pelatih asal Brasil ini mengaku menyesal telah menolak tawaran dari Tiongkok, namun ia memliki alasan untuk bertahan di Thailand."Saya ditawar klub Tiongkok, tapi saya salah karena menolaknya. Jadi waktu itu saya ingin sekali bawa Chiangrai masuk final Piala FA Thailand, saya mau fokus ke situ," ungkap Teco seperti dikutip dari Jawa Pos.[suggestedarticle]"Tentu saya menyesal karena sekarang Anda lihat sendiri Tiongkok banyak uang. Mereka banyak investasi di sana, banyak pemain berkualitas datang."Musim depan bersama dengan Persija, Teco ingin membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih hebat. Ia berharap bisa membawa Macan Kemayoran tampil apik di Piala AFC."Persija harus bagus di AFC Cup supaya banyak negara besar yang perhatikan. Banyak pelatih di Thailand sekarang sudah ke Jepang," tandas dia.
  746 kali
Arema FC Akui Ada Keterlambatan Gaji Pemain
Manajemen klub Arema FC mengakui tentang adanya keterlambatan gaji para pemain walau Liga 1 musim 2017 telah usai.Menurut manajemen klub pembayaran telat salah satunya karena subsidi operator belum cair."Kalau memang dikatakan seperti itu (gaji terlambat) sebenarnya pernah disampaikan atau dibicarakan dengan para pemain. Bahwa budgeting Arema FC juga disokong oleh subsidi operator dan sampai saat ini belum tercairkan," kata Media Officer Arema FC Sudarmadji, seperti dikutip dari Detik.[suggestedarticle]Sudarmadji sendiri menyebut nilai subsidi dari operator liga mencapai Rp 7,5 miliar, dimana itu akan dipakai untuk kebutuhan operasional. Salah satunya membayar gaji pemain."Nilainya kira-kira sebesar itu. Belum cair semua atau sudah berapa, yang tahu atasan. Sudah pernah disampaikan dengan pemain, bahwa semua (masalah gaji telat) karena pihak kedua bukan klub," ucapnya."Semestinya semua bisa dibicarakan dan pemain sudah mengetahui dan memahami itu. Karena proses ini tidak sepenuhnya karena klub," katanya.Selain Arema, satu klub lain yang mengalami keterlambatan gaji adalah Persegres Gresik United.
  396 kali
Empat Klub Antri Dapatkan Tanda Tangan Adam Alis
Gelandang Arema FC, Adam Alis dipastikan tak akan lagi berada di kota Malang untuk musim 2018 mendatang.Kontrak Adam bersama Singo Edan akan habis pada akhir tahun ini, dirinya pun sudah menyampaikan salam perpisahan melalui akun Isntagram. Bersama tim berjuluk Singo Edan tersebut, mantan pemain Martapura FC itu berhasil menggondol dua gelar yang mana Piala Bhayangkara pada 2016 lalu, dan disusul oleh Piala Presiden awal tahun ini."Semusim sudah saya memakai jersey Arema FC. Suka duka dilalui bersama-sama teman-teman, pemain, suporter, dan manajemen. Tim yang luar biasa buat saya," tulis Adam di akun Instagram pribadinya, @adamalis93.   Semusim sudah sya memakai jersey arema fc..suka duka dilalui bersama bersama teman-teman, pemain,suporter maupun managemant..tim yg luar biasa buat saya..dengan menjadi juara piala bhayangkara cup,piala presiden dan menjadi pemain terbaik,pengalaman perjalanan saya yang tidak akan pernah saya lupakkan ketika berseragam arema fc..terimakasih nawak2 aremania umak mbois ilakes 😊 ..tidak ada 1 nama pun yg lebih besar dari sebuah lambang didada,siapapun pemain nya arema fc akan slalu menjadi tim besar..sukses buat aremafc tahun 2018,semoga suatu saat saya bisa kembali ke kota ngalam lagi aminnn 😇 Sebuah kiriman dibagikan oleh adam alis (@adamalis93) pada Nov 21, 2017 pada 4:23 PST "Sukses buat Arema FC tahun 2018. Semoga suatu saat saya bisa kembali ke Kota Malang lagi. Amin," katanya menambahkan.[suggestedarticle]Beberapa klub menurut Adam sudah mulai menghubungi dirinya untuk main di Liga 1 musim depan."Soal klub baru untuk musim depan, dalam 2-3 hari ke depan saya baru bisa memastikan. Saya masih belum berani memberi tahu," ujar Adam seperti dikutip dari Indosport."Sejauh ini sudah ada tawaran dari empat klub terhadap saya," pungkas Adam.Sebelumnya manajemen Arema FC menghormati keputusan Adam Alis meninggalkan Singo Edan untuk bergabung dengan klub lain di musim 2018. Rumor berembus belakangan ini menyebutkan Adam sedang didekati Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Sriwijaya FC.
  1982 kali
PSM Makassar Cari Pemain Muda Lewat Blusukan
PSM Makassar memiliki cara tersendiri dalam merekrut talenta muda berbakat di seluruh penjuru Indonesia dalam waktu dekat.Dengan bantuan Robert Rene Alberts, pelatih asal Belanda itu sudah membentuk tim pemandu bakat untuk pencarian bakat pemain muda di beberapa kota yang ada di Indonesia Timur pada pekan ini.Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, perburuan pemain muda akan difokuskan pada sejumlah daerah, seperti Kupang (Nusa Tenggara Timur), Tulehu (Maluku), Kendari (Sulawesi Tenggara), Mamuju (Sulawesi Barat), dan Makassar, Sulawesi Selatan."Pekan ini tim pelatih PSM akan mulai melakukan scouting di beberapa daerah. Di daerah tempat dilakukannya scouting telah terbentuk panitia lokal yang membantu pekerjaan dari tim pelatih PSM untuk melakukan seleksi terhadap calon pemain muda PSM," kata Andi.[suggestedarticle]Manajemen PSM Makassar sendiri mencari pemain muda untuk mengisi skuat kelompok umur mereka untuk tahun depan.Mereka juga berharap para pemain itu bisa bersaing mendapatkan tempat di tim senior Juku Eja di masa mendatang.Nantinya seleksi ini akan digelar di lapangan yang sudah mereka tunjuk. Seperti di Tulehu akan digelar di lapangan Stadion Matawaru Tulehu, seleksi di Kendari akan digelar di lapangan Lakidende Kendari, dan seleksi di Kupang akan dilakukan di lapangan Bali United Kristal Kupang, dan lapangan Polda Nusa Tenggara Timur.
  347 kali
Stok Penjaga Gawang Timnas Indonesia Melimpah
Pelatih kiper Borneo FC yakni Luizinho Passos memiliki pernyataan positif untuk tim nasional Indonesia di masa mendatang.Meski baru memulai debutnya di Liga Indonesia musim ini, pelatih asal Brasil ini menilai tim-tim Liga 1 memiliki penjaga gawang yang berkualitas.Untuk itu Luizinho menilai timnas Indonesia tak akan kekurangan stok untuk posisi ini di masa mendatang."Tidak mungkin timnas Indonesia kekurangan kiper. Karena setiap klub punya kiper bagus. Banyak sekali yang saya lihat punya potensi menjadi kiper hebat, asal mendapatkan kesempatan yang bagus, mereka bisa menunjukkan kualitasnya," kata Luizinho di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (21/11/2017).[suggestedarticle]Setidaknya Luizinho menilai ada lima nama yang layak menjadi penajga gawang timnas saat ini. Mereka antara lain Andritany (Persija), Muhammad Ridho (Borneo FC), Aditya Harlan (Barito Putra), Satria Tama (Persegres), dan Teja Paku Al (Sriwijaya FC).Khusus untuk Andritany, ia menilai kiper Persija itu punya kemampuan yang bagus dalam mengantisipasi bola diagonal."Andritany, dia bagus. Saya sudah lihat dia bermain. Saya pikir dia salah satu kiper terbaik di Indonesia. Dia masih bisa berkembang lebih baik lagi," kata Luizinho.Pelatih yang baru mendapatkan kontrak tambahan ini tak lupa menyanjung penampilan anak asuhnya Muhammad Ridho pada musim 2017."Saya bersyukur bisa melatih kiper-kiper hebat milik Borneo FC, Ridho salah satunya. Dia sudah 11 kali cleansheet di liga, ini pencapaian yang bagus untuknya semoga dia bisa berseragam timnas Indonesia," ungkapnya.
  2864 kali
Dihubungkan dengan Bali United, Ini Jawaban Van der Vaart
Nama Rafael Van der Vaart sempat dikaitkan bakal direkrut oleh Bali United untuk musim kompetisi Liga 1 2018 mendatang.Mantan gelandang Real Madrid dan Tottenham Hotspur itu saat ini sedang bermain di Liga Denmark bersama FC Midtjylland, dimana kontraknya baru akan habis pada Juni 2018 mendatang.Namun gelandang asal Belanda itu memiliki ambisi lain jika karir pemainnya sudah habis."Saya suka bekerja dengan para pemain muda dan jika saya menjadi pelatih nanti, Tottenham akan menjadi tempat yang bagus karena klub itu selalu ada di hati saya," ujar van Der Vaart kepada Press Association Sport, Oktober lalu."Kapan pun saya bisa menonton pertandingan mereka (Tottenham Hotspurs) di televisi, saya masih memiliki perasaan istimewa. Perasaan itu, tidak akan pernah hilang,” tambahnya.[suggestedarticle]Van der Vaart pernah menjadi idola publik Whit Hart Lane saat bergabung pada 2010 lalu. Total ia mencetak 23 gol dari 63 penampilannya untuk Tottenham di Liga Primer Inggris.Bali United sedang getol mencari pemain dunia untuk memperkuat skuat mereka jelang keikutsertaan di Liga Champions Asia pada musim depan.Pada 31 Agustus 2012, ia dibeli kembali oleh SV Hamburg dengan nilai transfer sebesar €13 juta. Dari klub Bundesliga Jerman itu, Van der Vaart hijrah ke Real Betis dengan status bebas transfer pada 2015, kemudian memperkuat FC Midtjylland pada 2016.
  8394 kali
1511323543420 tag