(Foto: MFF)

Selisih Gol atau Head-to-Head? Ini Aturan Piala AFF U-18 2017

Persaingan di Grup B Piala AFF U-18 masih ketat. Bila poin sama, faktor apa yang menentukan selisih gol atau head-to-head?

Dalam manual book turnamen Piala AFF U-18 yang diterima Bolalob tercantum aturan yang dipakai. Bila poin sama, faktor pertama yang dilihat adalah selisih gol.



Kemudian faktor kedua yang dilihat adalah agresivitas mencetak gol. Ini akan menjadi faktor penentu bila selisih gol tim sama.

Lalu faktor ketiga yang dilihat adalah head-to-head kedua tim saat bertemu. Bila hasil imbang maka ada beberapa faktor lain yang dilihat yakni jumlah kartu dari masing-masing tim.

Cara terakhir bila masih sama adalah dengan undian. Dengan kebijakan ini maka Myanmar, Indonesia, Brunei, dan Vietnam masih memiliki peluang untuk lolos. Nasib keempat tim ini akan ditentukan di pertandingan terakhir tanggal 13 September.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ini Para Legenda Bola Indonesia yang Hadir di Laga Timnas Vs Guyana
Para legenda sepak bola Indonesia bakal bertanding sebelum menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Guyana, Sabtu (25/11/2017).Pertandingan para legenda itu akan digelar PSSI di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, pada pagi harinya.PSSI ingin mengingatkan kembali para generasi muda untuk tak melupakan para legenda sepak bola Indonesia yang sudah berjuang bagi bangsa dan negara.[suggestedarticle]Pertandingan antar legenda menjadi pertandingan nostalgia. “Jadi, ini akan menjadi hari dan momen yang sangat penting bagi sepak bola nasional. Kami juga mengajak para suporter untuk datang dan menyaksikan momen ini secara langsung ke Stadion,” kata Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI.Usai bertanding, para legenda akan menyaksikan laga timnas di Stadion Patrion Candrabhaga, Bekasi. Mereka akan berangkat bersama dengan PSSI menuju Kota Bekasi.Berikut para legenda tim nasional yang diundang yang mengkonfirmasi kehadirannya:SukronAsmawi JambakPurwonoHasan TuhareaPatar TambunanDaniel SilayBerthy TutuarimaMarzuki NyakmadNasir SalasaHeri KiswantoSudirmanAji Ridwan MasWahyu HidayatDavid SulaksmonoGendut DoniBambang NurdiasyahRicky YacobAlhadadDadang KurniaK. BetayAsrizalZulkarnaenIwan SentaniBejoJudo HadiantoSimson RumahpasalTiastono TaufikMarseli TambayongLestaM. YunusSuapriRisdiantoRobby BinurOyong LisaSuab RizalJohanes AuriRully Nere
  279 kali
Ini Alasan PSSI Tugaskan Bima Sakti Latih Timnas U-19
Posisi pelatih Timnas Indonesia U-19 masih lowong sejak Indra Sjafri dialih tugaskan menjadi football development PSSI.Kabar yang beredar nama Bima Sakti menjadi pengganti pelatih asal Sumatera Barat itu di Skuat Garuda Nusantara.Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha mengatakan bahwa pelatih timnas U-19 harus kepanjangan tangan dari timnas U-23.[suggestedarticle]“Luis Milla akan menjadi pelatih kepala usia muda dan perpanjangan tangan konsep usia muda PSSI. Milla akan menjadi pelatih U-23, sedangkan asisten pelatih U-23 akan menjadi pelatih kepala U-19," ujar Ratu Tisha dalam rilis PSSI."Adapun asisten pelatih U-19, nantinya akan menjadi pelatih U-16,” lanjutnya.Mengacu pada pernyataan tersebut, tentu nama Bima Sakti yang akan mengisi kekosongan kursi pelatih timnas U-19. Mantan pemain Persiba Balikpapan itu kini menjabat sebagai asisten pelatih timnas U-23.[suggestedarticle]“Dengan konsep ini diharapkan akan terjadi komunikasi dan pembinaan yang baik di masa transisi dari Indra Sjafri ke Bima Sakti. Indra sendiri akan membantu area football development yang sebenarnya,” tandasnya.Bima Sakti dikabarkan bakal segera menyelesaikan lisensi A AFC nya pada bulan Desember mendatang. Hal tersebut menjadi wajib karena PSSI menerapkan standar lisensi yang tinggi bagi pelatih timnas.PSSI pun berencana mengeluarkan pernyataan ketika Bima Sakti benar-benar resmi menukangi timnas U-19.
  402 kali
Garuda Hari Ini: Timnas Indonesia Kembali ke Kota Bekasi
Timnas Indonesia kembali berlatih di Kota Bekasi setelah seminggu belakangan melakukan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.Skuat Garuda akan memulai sesi latihan pada sore hari di Bekasi. Namun latihan persiapan hadapi Guyana tersebut tertutup untuk umum.Timnas memang sedang bersiap untuk hadapi laga uji coba internasional melawan Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017).[suggestedarticle]Asisten pelatih Bima Sakti pun berharap kemenangan dalam pertandingan yang memengaruhi peringkat FIFA itu."Kami harus menang melawan Guyana, saya kira mereka tim yang bagus dan patut diwaspadai. Ujicoba ini juga kami jadikan pemanasan sebelum mengikuti turnamen internasional di Aceh pada awal Desember mendatang," ujar Bima Sakti, Kamis (24/11/2017).Selain uji coba kontra Guyana, pelatih Luis Milla juga bakal menguji skuatnya di ajang Aceh Tsunami Cup, Desember mendatang.Pelatih asal Spanyol itu terus mengasah pasukan muda timnas untuk bekal persiapan Asian Games 2018.
  794 kali
Lawan Guyana, Bek Kiri Timnas Indonesia Dipastikan Absen
Pemain belakang Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa dipastikan tidak akan bisa tampil saat Timnas Indonesia berlaga melawan Timnas Guyana di Stadion Patrio, Bekas, Sabtu (25/11). Rezaldi masih dalam tahap pemulihan cedera sehingga absen melawan Guyana.Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut harus absen karena cedera hamstring yang didapat saat menghadapi Timnas U-23 Suriah. Kini Rezaldi masih dalam tahap pemulihan dan dipastikan absen melawan Guyana.[suggestedarticle]“Keadaan Rezaldi (Hehanusa) sudah semakin membaik. Kemarin sudah dilakukan pemeriksaan dan untungnya tidak ada otot yang robek di bagian paha Rezaldi,” kata dokter Timnas U-23, Syarif Alwi.“Pastinya Rezaldi belum bisa dimainkan saat lawan Guyana nanti, karena masih dalam proses pemulihan. Insya Allah saat ikut turnamen di Aceh nanti baru ia sudah bisa bermain,” tambah Syarif Alwi.
  846 kali
Hansamu Yama Main Air di Latihan Timnas Indonesia
Totalitas Hansamu Yama terhadap Timnas Indonesia tak diragukan lagi. Menjabat sebagai kapten pemain Barito Putera pun punya cara lain untuk menyenangkan diri, termasuk bermain air.Hansamu Yama dkk bersiap untuk pertandingan uji coba pada akhir pekan nanti. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Guyana dalam laga uji coba internasional di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017).[suggestedarticle]Menariknya dalam uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (23/11/2017), Hansamu secara iseng bermain air yang keluar untuk menyiram rumput.   Emoji apa saja yang cocok untuk menjelaskan aktivitas @hannsamuyama ini?⠀ ⠀ #PekanTimnas A post shared by PSSI - FAI (@pssi__fai) on Nov 23, 2017 at 3:35am PST Kegiatan lucu itu diunggah oleh akun instagram resmi PSSI. Hansamu terlihat jongkok dan dan menikmati pancuran air melalui tangannya.
  1055 kali
Ilija Spasojevic Enjoy Lahap Menu Latihan dari Luis Milla
Ilija Spasojevic menikmati latihan Timnas Indonesia jelang pertandingan uji coba melawan Guyana, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017).Hal tersebut diungkapkan oleh Dokter Tim, Syarief Alwi. Menurut pria yang akrab disapa dengan Papi tersebut, melihat Spaso sangat enjoy melahap menu latihan dari pelatih Luis Milla."Kondisinya luar biasa. Dia sangat enjoy dalam latihan dan sangat profesional," ujar Papi saat dihubungi Bolalob, Kamis (23/11/2017).[suggestedarticle]Dokter juga mengatakan striker Bhayangkara FC itu mampu berkomunikasi dengan baik dengan para pemain muda."Dia mampu berkomunikasi dengan baik para pemain muda. Spaso jadi panutan yang baik bagi mereka," imbuhnya.Spaso menjadi satu-satunya pemain senior yang dipertahankan Luis Milla untuk laga kontra Guyana.Sebelumnya ada delapan pemain senior yang dipanggil Luis Milla saat berhadapan dengan Suriah U-23 pada Sabtu (18/11/2017).
  1171 kali
Jagoan Persija Ini Kemungkinan Bisa Bela Timnas di Piala Tsunami
Bek kiri Timnas Indonesia, Rezaldi Hehanussa bakal absen dalam laga kontra Guyana pada akhir pekan mendatang.Meski demikian, pemain yang akrab disapa Bule itu diyakini bisa bermain di turnamen Tsunami Cup di Aceh pada Desember 2017.Bule mendapat cedera hamstring saat uji coba melawan Suriah U-23, Kamis (16/11/2017) di Stadion Wibawa Mukti.[suggestedarticle]"Kalau lawan Guyana dia tidak bisa main. Tapi semoga dia bisa bermain di Aceh nanti," ujar Dokter Timnas, Syarief Alwi ketika dihubungi Bolalob, Kamis (23/11/2017)."Dia memang ada memar di hamstringnya, tapi beruntung penanganannya cepat," imbuhnya.Dalam laga kontra Suriah U-23, Bule terkapar pada menit 13 usai berbenturan dengan pemain Suriah.Penanganan cepat dari tim medis membuat cedera bek kiri asal Persija Jakarta tak terlalu parah.
  744 kali
Ketum PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri!
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi tak melupakan jasa-jasa Indra Sjafri dalam melatih Timnas Indonesia U-19.Edy Rahmayadi dalam akun instagram resminya mengunggah foto kebersamaan dengan Indra Sjafri.[suggestedarticle]"Selaku pribadi maupun organisasi PSSI kita juga berterima kasih untuk dedikasi Indra Sjafri yang telah membantu timnas," tulis Edy dari akun instagramnya.   Selaku Pribadi maupun organisasi PSSI kita juga berterimakasih untuk dedikasi Indra Sjafri yang telah membantu Timnas. . Untuk Update info tentang Saya, Follow : Fanpage Facebook @EdyRahmayadiOfficial Instagram @edy_rahmayadi . #ER #AyahEdy #EdyRahmayadi #EdyRahmayadiBertanya #PSSI #SumutBermartabat #SumutAman A post shared by Edy Rahmayadi (@edy_rahmayadi) on Nov 22, 2017 at 9:25pm PST PSSI mengalih tugaskan Indra dari pelatih timnas U-19 menjadi pelatih di football development PSSI. Nantinya Indra akan mencari pemain muda untuk timnas.Pelatih asal Sumatera Barat itu bakal fokus dalam pengembangan pemain usia muda, demi Piala Dunia 2034.
  805 kali
TOP NEWS: Lawan Guyana Timna Indonesia Miliki Modal Penting, Naik Peringkat FIFA
FIFA telah merilis ranking terbaru untuk bulan November ini. Hasilnya di antara tim-tim lain di kawasan ASEAN, Indonesia ada di peringkat lima.Ranking FIFA: Indonesia Ungguli Malaysia dan SingapuraTim nasional Indonesia akan menjamu Guyana dalam laga uji coba pada Sabtu (25/11) mendatang di Stadion Patriot, Bekasi.Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia vs GuyanaTim nasional Indonesia akan menjamu Guyana dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi pada Sabtu (25/11) mendatang.Beberapa Fakta Unik Calon Lawan Timnas Indonesia: GuyanaRanking FIFA Indonesia mengalami lonjakan per tanggal 23 November 2017. Tim Merah-Putih naik 11 tingkat dan kini berada di peringkat 154.Wow! Ranking FIFA Indonesia Meningkat Drastis
  887 kali
Skuat Garuda Incar Kemenangan Lawan Guyana
Usai menelan dua kali kekalahan dari Suriah U-23, tim nasional Indonesia berhasrat meraih kemenangan saat menjamu Guyana dalam laga uji coba akhir pekan ini.Laga ini rencananya akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi pada 25 November 2017.Asisten pelatih timnas Bima Sakti menilai persiapan untuk lawan Guyana lebih baik dibanding lawan Suriah U-23. Mereka pun tak mau kalah dalam laga ketiga kali ini."Kami harus menang melawan Guyana, saya kira mereka tim yang bagus dan patut diwaspadai. Ujicoba ini juga kami jadikan pemanasan sebelum mengikuti turnamen internasional di Aceh pada awal Desember mendatang," tegas Bima Sakti.[suggestedarticle]Indonesia dan Guyana sama-sama berada di peringkat ke-165 dunia per Oktober 2017 lalu."Usai melakoni dua kali ujicoba melawan Suriah, kami mempunyai waktu sepekan untuk mempersiapkan tim melawan Guyana. Kami berlatih sehari satu kali saja. Berbagai menu latihan kita berikan seperti penyelesaian akhir, bagaimana saat transisi bertahan ke menyerang, proses bola mati dan lain-lain," urai Bima Sakti.Sebelumnya Bima Sakti, mengaku tim pelatih kesulitan mencari informasi. Hanya video pertandingan saja yang bisa dipelajari timnas Indonesia."Ini masih kita cari, masih download video. Tiga hari atau dua hari sebelum pertandingan kita informasikan. Namun yang pasti, kami tetap latihan dengan intensitas yang tinggi," ujarnya.
  641 kali
1511487001710 tag