(Foto: MFF)

Empat Tim Masih Berpeluang Lolos dari Piala AFF U-18 Grup B

Persaingan di Grup B Piala AFF U-18 2017. Hingga saat ini, Selasa (12/9) empat tim masih berpeluang untuk lolos ke babak semifinal.

Empat tim yang bersaing adalah Vietnam, Myanmar, Timnas Indonesia, Brunei. Nasib empat tim ini akan ditentukan pada pertandingan terakhir tanggal 13 September.

Di laga terakhir Myanmar akan berhadapan kontra Vietnam sementara Timnas Indonesia melawan Brunei.

Selisih Gol atau Head-to-Head? Ini Aturan Piala AFF U-18 2017


Saat ini Vietnam ada di posisi paling menguntungkan. Vietnam berada di puncak dengan poin sembilan. Myanmar ada di posisi kedua dengan poin enam, unggul selisih gol dari Timnas Indonesia yang mengoleksi poin enam.

Di peringkat empat, ada Brunei dengan poin tiga. Meski peluang kecil, Brunei tetap ada asa untuk ke semifinal yakni dengan syarat menang telak atas Timnas Indonesia sambil berharap Myanmar kalah telak dari Vietnam.

Hal berbeda terjadi di Grup A. Ya, Malaysia dan Thailand mendominasi dan sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Selisih Gol atau Head-to-Head? Ini Aturan Piala AFF U-18 2017
Persaingan di Grup B Piala AFF U-18 masih ketat. Bila poin sama, faktor apa yang menentukan selisih gol atau head-to-head?Dalam manual book turnamen Piala AFF U-18 yang diterima Bolalob tercantum aturan yang dipakai. Bila poin sama, faktor pertama yang dilihat adalah selisih gol.[suggestedarticle]Kemudian faktor kedua yang dilihat adalah agresivitas mencetak gol. Ini akan menjadi faktor penentu bila selisih gol tim sama.Lalu faktor ketiga yang dilihat adalah head-to-head kedua tim saat bertemu. Bila hasil imbang maka ada beberapa faktor lain yang dilihat yakni jumlah kartu dari masing-masing tim.Cara terakhir bila masih sama adalah dengan undian. Dengan kebijakan ini maka Myanmar, Indonesia, Brunei, dan Vietnam masih memiliki peluang untuk lolos. Nasib keempat tim ini akan ditentukan di pertandingan terakhir tanggal 13 September.
Menpora Berharap Timnas U-19 Menang Banyak Gol dari Brunei
Di luar dugaan tim nasional Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor mencolok 0-3, di lanjutan Piala AFF U-18 2017 Grup B. Laga ini berlangsung di Thuwunna Stadium, Senin (11/9/2017). Hal ini membuat tim asuhan Indra Sjafri harus bekerja keras di laga terakhir melawan Brunei Darussalam.Menpora, Imam Nahrawi menyayangkan kekalahan timnas U-19 dari Vietnam. Ia berharap hal ini bisa menjadi pembelajran dan lebih siap di laga terakhir melawan Burnei."Ya pokoknya bahwa momentum kekalahan ini jadi evaluasi untuk mencetak gol yang banyak saat menghadapi Brunei Darussalam. Sehingga tidak ada gol-gol lagi yang masuk ke gawang kita," kata Imam di Kantor Kemenpora, Senin (11/9/2017). "Saya yakin coach Indra Sjafri tahu lah bagaimana caranya. Paling penting manfaatkan peluang dan evaluasi," ujarnya.[suggestedarticle]Dalam dua laga pertama timnas sukses meraih tiga poin dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Myanmar dan 9-0 atas Filipina. Kekalahan di laga ketiga membuat Indonesia kini menempati posisi ketiga di klasemen Grup B dengan enam poin, di bawah Vietnam (9 poin) dan Myanmar (6 poin). Hanya ada dua tim teratas yang lolos ke babak semifinal.Indonesia butuh kemenangan besar dan ditentukan juga oleh laga lain antara Vietnam dan Myanmar.
Jadwal Piala AFF U-18 2017 Selasa (12/9)
Tim-tim di Grup A Piala AFF U-18 2017 akan menjalani pertandingan terakhir hari ini, Selasa (12/9). Ada partai besar tersaji saat Malaysia menghadapi Thailand.Laga ini menjadi perebutan juara grup bagi kedua tim. Saat ini baik Malaysia maupun Thailand mengoleksi poin 12, hanya saja Malaysia unggul dalam selisih gol.[suggestedarticle]Laga Malaysia melawan Thailand akan dihelat Thuwunna Stadium pada pukul 15.30 WIB. Di waktu yang bersamaan Laos akan berhadapan kontra Kamboja di Aung San Stadium.Malam harinya pada pukul 18.30 Timor-Leste akan berhadapan kontra Singapura. Pertandingan akan dihelat di Thuwunna Stadium.Berikut Jadwal Piala AFF U-18 2017 Selasa (12/9):15.30 WIB Thailand VS Malaysia15.30 WIB Laos VS Kamboja18.30 WIB Timor-Leste VS Singapura
Kalahkan Timnas Indonesia, Vietnam Belum Tentu Lolos ke Semifinal
Skema menarik terjadi di Grup B Piala AFF U-18 2017 di Myanmar, usai dua laga dijalani pada hari Senin (11/9) kemarin.Vietnam sukses membungkam timnas Indonesia U-19 dengan skor 3-0, sementara Myanmar menghancurkan Filipina dengan tujuh gol tanpa balas.Regulasi yang mennetukan posisi klasemen setelah poin adalah selisih gol membuat persaingan memperebutkan tiket ke semifinal di Grup B tetap sengit hingga duel terakhir. Aturan tersebut tertera di pasal 9.1.5 regulasi Piala AFF U-18 2017.Indonesia dan Myanmar memiliki poin yang sama yakni enam. Sementara Vietnam memimpin klasemen dengan 9 poin.Filipina dan Brunei Darussalam sudah dipastikan gugur dalam babak penyisihan.Vietnam superior dengan memiliki surplus 15 gol (16-1). Mynamar unggul dari Indonesia karena menang surplus gol yakni 13 gol, sedangkan Garuda Nusantara dengan surplus tujuh gol.[suggestedarticle]Jika Myanmar dan Indonesia menang di aprtai terakhir dan unggul agresivitas gol, Vietnam pun terancam gagal ke babak semifinal.Untuk bisa lolos Timnas Indonesia U-19 wajib mencetak banyak gol dalam laga terakhir. Itu pun dengan catatan laga lain antara Vietnam Vs Myanmar.
Kabar Terbaru Kiper Timnas U-19 yang Alami Cedera
Kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Riyandi masih akan menjalani pemeriksaan lanjutan setelah dirinya harus ditarik keluar saat laga melawan Vietnam U-18, Senin (11/9). Timnas U-19 harus takluk 0-3 dari Vietnam di laga tersebut.Riyandi harus ditarik keluar pada menit ke-37 pada lanjutan laga Piala AFF U-18 melawan Vietnam. Riyandi diduga salah tumpuan dan harus ditarik keluar lapangan.[suggestedarticle]"Soal cederanya apa saya tidak tahu. Sepintas dia salah tumpuan. Setelah itu, dia merasa tidak nyaman," kata pelatih kiper Timnas U-19, Jarot Supriadi.Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan masih akan menunggu hasil pemeriksaan dari tim dokter untuk mengetahui lebih lanjut kondisi Riyandi."Belum ada hasil dari tim dokter, mungkin baru besok dikasih tahu cederanya apa," ujar Indra dikutip Bolalob dari Bolasport.Indra mengaku tidak khawatir dengan cedera yang dialami Riyandi karena masih ada kiper pengganti yang dianggap memiliki kualitas setara."Kami punya dua kiper yang secara kualitas tidak jauh berbeda. Aqil masuk tanpa warming up dan kejebolan dua gol yang saya pikir hasil dari bola crossing," ujar Indra menambahkan.
TOP NEWS: Vietnam Manfaatkan Kelengahan Timnas Indonesia U-19
Vietnam U-19 berhasil menang atas Timnas Indonesia U-18 dengan skor telak 3-0, Senin (11/9). Le Van Nam menjadi bintang kemenangan dengan dua gol yang ia cetak.Timnas Indonesia U-19 Alami Kekalahan Telak dari VietnamTimnas Indonesia U-19 bermain menghadapi Vietnam U-18 dalam lanjutan Piala AFF U-18, Senin (11/9). Dalam laga ini, tidak ada nama Feby Eka Putra dalam daftar susunan pemain.Ini Alasan Feby Eka Putra Tidak Main Kontra Vietnam U-18Kabar buruk didapat Timnas Indonesia U-19. Kiper andalan Garuda Nusantara, Muhammad Riyandi terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera saat melawan Vietnam, Senin (11/9).Cedera, Kiper Andalan Timnas Indonesia U-19 Terpaksa Ditarik Keluar
Hajar Timnas U-19, Pelatih Vietnam U-18 Tidak Terkejut
Pelatih timnas Vietnam U-18 mengaku tidak terkejut dengan hasil yang diraih ketika menghajar timnas Indonesua U-19 dalam lanjutan Piala AFF U-18 2017. Vietnam menang 3-0 atas Indonesia di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9/2017).Pelatih Vietnam Hoang Anh Tuan puas dengan penampilan skuad asuhannya. Tapi, dia menolak jika skor akhir kemenangan telak The Young Golden Stars dianggap mengagetkan.[suggestedarticle]"Saya respek dengan semua tim lawan di ajang ini. Tapi, kalau Anda bertanya apakah saya terkejut dengan skor kemenangan 3-0 atas Indonesia, saya katakan: tidak," kata Anh Tuan dalam sesi konferensi pers dikutip dari Bola.comSoal kunci kemenangan, Vietnam memang tampil terorganisir dan rapat dalam bertahan. Hal inilah yang diacungi jempol oleh Hoang."Disiplin. Hanya itu kuncinya," ujar pelatih yang lahir pada 1968 tersebut.
Ini Syarat Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18 2017
Timnas Indonesia U-19 menunda tiket ke semifinal Piala AFF U-18. Pasukan Merah-Putih takluk dari Vietnam dalam laga yang digelar di Stadion Thuwunna, Senin (11/9/2017).Indonesia kini berada di peringkat ketiga dengan enam poin. Peringkat kedua Myanmar juga dengan koleksi enam poin.[suggestedarticle]Skuat Garuda Nusantara gagal memanfaatkan peluang untuk lolos ke semifinal. Meski demikian, peluang Indonesia untuk lolos juga sangat besar. Berikut syarat timnas U-19 untuk lolos ke semifinal:1. Indonesia wajib menang besar saat berhadapan dengan Brunei Darussalam di pertandingan terakhir. 2. Lolos atau tidaknya Indonesia juga ditentukan oleh pertandingan Vietnam melawan Myanmar. Tim Negeri Paman Ho harus bisa mengalahkan Myanmar sebagai cara aman untuk Indonesia lolos ke semifinal.3. Jika Indonesia menang melawan Brunei Darussalam dan Myanmar bermain imbang dengan Vietnam, maka Indonesia tetap lolos sebagai runner-up Grup B.
Klasemen Grup B Piala AFF U-18 2017: Myanmar Paksa Indonesia Turun Peringkat
Dua laga digelar pada babak penyisihan Grup B ajang Piala AFF U-18 2017 pada Senin (11/9).Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan telak di laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017. Skuat Garuda Muda dihajar 0-3 saat berhadapan dengan Vietnam.Sementara di laga lain tuan rumah Myanmar sanggup melumat Filipina dengan skor besar 7-0.Dengan kemenangan ini, Myanmar melewati timnas Indonesia dan ada di peringkat kedua klasemen sementara dengan enam poin. [suggestedarticle]Jumlah poin mereka sebenarnya sama dengan yang diraih Indonesia. Namun Myanmar unggul dalam hal selisih gol. Mereka kini surplus 13 gol, sedangkan Indonesia baru surplus tujuh gol.Sementara itu, Vietnam yang memuncaki klasemen sementara sudah mengoleksi sembilan poin, dengan surplus 15 gol.Pada laga terakhir, Vietnam dan Myanmar akan saling bentrok di Stadion Thuwunna, 13 September nanti, untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke semi-final. Vietnam hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Di pertandingan lain, di hari yang sama Indonesia juga bakal menghadapi Brunei Darussalam.
Hantam Filipina 7-0, Myanmar Mengancam Peluang Timnas Indonesia U-19
Myanmar meraih kemenangan penting saat menghadapai Filipina di laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017 pada Senin (11/9/2017).Laga ini berlangsung pukul 18.00 waktu Myanmar dan berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon.Myanmar menang dengan skor mencolok 7-0 dalam laga ini, padahal di babak pertama Filipina sanggup menhan gempuran tuan rumah dan bermain imbang tanpa gol.Tujuh gol tuan rumah dicetak oleh Pyae Sone Naing (51'), Win Naing Tun (56', 63'), Kaung Khant (74', 76' and 90') dan satu gol lainnya dicetak oleh Naing Tun (85').[suggestedarticle]Dengan kemenangan ini, Myanmar merangsek naik ke peringkat kedua sementara dengan enam poin. Jumlah poin mereka sebenarnya sama dengan yang diraih Indonesia.Namun Myanmar unggul dalam hal selisih gol. Mereka kini surplus 13 gol, sedangkan Indonesia baru surplus tujuh gol.Sementara itu, Vietnam yang memuncaki klasemen sementara sudah mengoleksi sembilan poin, dengan surplus 15 gol.Pada laga terakhir, Vietnam dan Myanmar akan saling bentrok di Stadion Thuwunna, 13 September nanti, untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke semi-final. Pada laga ini, Vietnam hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Di pertandingan lain, di hari yang sama Indonesia juga bakal menghadapi Brunei Darussalam.
1505138230084 tag