(Foto: Bolalob)

Best XI Pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2017

Banyak laga menarik yang tersaji di pekan ke-23 Liga 1 musim 2017 yang digelar dalam akhir pekan kemarin.

Mulai dari Bhayangkara FC yang berhasil mengambil alih puncak klasemen dari tangan Bali United, hingga Persiba yang terus memetik kemenangan.

Kami memilih 11 pemain terbaik dalam pekan ini, dengan menempatkan kiper Persiba yakni Kurniawan Kartika Ajie di posisi penjaga gawang.

Tiga bek yang kami pili ada pada diri Hansamu Yama (Barito Putera), Hamka Hamzan (PSM Makassar) dan Fachrudin (Madura United). Dua nama awal turut mencetak gol untuk tim mereka dan sukses mengamankan tiga poin.



Di posisi lini tengah empat pemain ada pada diri Slamet Nurcahyo (Madura United), Anmar Almubaraki (Persiba), Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta) dan Ilham Udin (Bhayangkara FC).

Baik Slamet dan Ilham Udin mampu mencetak dua gol pada pekan ini.

Ferdinand Sinaga mampu mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 PSM atas PS TNI. Sedangkan Ilham Udin mencetak dua gol kemenangan ke gawang Persipura Jayapura.

editTerakhir diubah:  12/09/17 - 18:01

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Tak Capai Kata Sepakat, Bali United Kehilangan Comvalius
Bali United dikabarkan tak mencapai kata sepakat soal kontrak baru dengan sang striker Sylvano Comvalius untuk musim depan.Pelatih Bali United, Widodo C Putro pun buka suara mengenai kabar ini. Dimana bomber asal Belanda itu menyodorkan gaji baru yang dinilai pihak klub terlalu tinggi."Tidak ada kata sepakat bersama manajemen kita tidak paksakan," kata Widodo, seperti dilansir dari Tribun Bali."Kita tidak memaksakan sesuai mahar dia, manajemen sesuaikan dengan standar budget manajemen. Kita apresiasi dan berterima kasih karena dia telah berkontribusi kepada tim ini," jelas mantan pelatih Sriwijaya FC ini.[suggestedarticle=3]Dengan situasi ini dipastikan Bali United akan mencari pemain depan baru untuk musim depan."Tunggu saja perkembangannya ya," tegasnya.Comvalius sukses menutup Liga 1 Indonesia dengan 37 gol untuk Bali United. Beberapa klub Liga Malaysia digosipkan akan merekrut pemain asal Belanda ini.
DIARY: Legenda MU Ingin Bawa Vietnam Tampil di Piala Dunia, Persib Dijatuhi Sanksi dari Komdis
Federasi sepakbola Vietnam (VFF) baru saja menunjuk legenda Manchester United Ryan Giggs sebagai direktur pengembangan sepakbola di negara mereka.Ryan Giggs Berhasrat Bawa Vietnam ke Piala DuniaKetua Umum PSSI, Edy Rahmayadi membuat kejutan terkait pengganti sementara Indra Sjafri di kursi pelatih skuad Timnas Indonesia U-19. Edy mengungkapkan dua nama yang akan menjadi pelatih sementara Timnas U-19.Mengejutkan! Pemain Naturalisasi Ini dan Bima Sakti Ditunjuk Gantikan Posisi Indra SjafriBelum ada satupun nama pelatih yang dihembuskan oleh manajemen Persib Bandung, pasca batal merapatnya Rahmad Darmawan. Tapi sejumlah pihak, baik bobotoh ataupun mantan pemain Persib mempunyai penilaian tersendiri tentang siapa nahkoda yang layak menukangi Maung Bandung. Ini Alasan Alfred Riedl Layak Jadi Pelatih Persib BandungKomdis PSSI akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Persib Bandung terkait pertandingan kontra Persija Jakarta pada 3 November 2017.Sidang Komdis PSSI Nyatakan Persib Kalah WO dari Persija
  517 kali
Tiga Klub Liga 1 Ini Bisa Tampil di Kompetisi Asia Musim Depan
Sejak kembali pulihnya Indonesia di mata FIFA usai mendapat sanksi panjang, AFC terus memberikan janji kepada PSSI yakni kembalinya wakil Liga 1 ke kompetisi Asia mulai musim depan.Dari Sekjen PSSI pertama di periode ketum Edy Rahmayadi yakni Ade Wellington hingga saat ini dipegang Ratu Tisha, tiga slot dari AFC masih terus belum berubah.Satu tiket ke babak playoff Liga Champions Asia dan dua tiket ke fase grup Piala AFC.Nantinya yang menentukan apakah klub itu layak tampil di Asia adalah lisensi AFC. Sejauh ini baru lima klub Liga 1 yang sudah mengantungi lisesni tersebut sebagai syarat tampil di Liga Champions Asia maupun Piala AFC.Dalam aturan AFC, klub yang berada di peringkat satu sampai sembilan klasemen dengan syarat pemenuhan lisensi AFC akan menjadi prioritas. Artinya, jika klub juara liga tidak memiliki lisensi AFC, maka jatah play-off Liga Champions akan diberikan kepada klub di peringkat terdekat yang telah mengantongi lisensi. [suggestedarticle]Hal ini berlaku pada saat ini ketika Bhayangkara FC yang keluar sebagai juara Liga 1 tak lolos dalam verifikasi lisensi AFC.Sejauh ini lima klub yang sudah mengantungi lisensi AFC adalah Bali United, Persija Jakarta, Madura United, Persib Bandung dan Arema FC.Kepastian ketiga klub tersebut berpartisipasi di Asia muncul setelah Madura United mendapatkan undangan mengikuti pembagian grup Piala AFC.Sebelumnya, wakil Indonesia hanya dua yakni Bali United dan Persija Jakarta.“Undangan dari AFC untuk workshop klub dan pengundian pembagian grup, sudah kami terima. Langkah-langkah persiapan tim juga berjalan dengan skenario untuk kompetisi, AFC Cup dan juga Piala Liga,” kata Haruna Soemitro, manajer MU.
  4610 kali
Mengenai Jatah Indonesia di Kompetisi AFC, PSSI Beri Jawaban
Liga 1 musim telah usai, wakil dari Indonesia dipastikan akan kembali bermain di kancah kompetisi Asia pada musim depan.Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengungkapkan mekanisme pemilihan klub dan juga kuota baru akan ditentukan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) AFC.Rapat Exco AFC akan digelar pada 29-30 November di Bangkok Thailand. Nantinya wakil dari Indonesia yang tapil di turnamen Asia pada musim depan akan jelas.Sejauh ini baru lim aklub yang mengklaim sudah mengantungi lisensi AFC, sebagai syarat utama berlaga di kompetisi Asia pada musim depan.Mereka adalah Bali United, Persija Jakarta, Persib Bandung, Madura United dan Arema FC."Kami sudah bersurat pada AFC siapa saja yang lolos lisensi dengan syarat. Nanti 22 November kita berikan klasemen akhir," ucap Ratu Tisha kepada wartawan pada Kamis (16/11/2017) usai laga Timnas Indonesia U-23 melawan Suriah di Cikarang.[suggestedarticle]Saat ini Indonesia ada di peringkat kesembilan dari semua federasi negara-negara anggota AFC regional Timur dalam regulasi kuota klub Liga Champions. Seperti diketahui federasi yang berada di peringkat tujuh hingga ke-12 hanya mendapat satu tiket untuk ke babak play-off kualifikasi babak pertama Liga Champions Asia .Lalu dua tim dari Indonesia akan berlaga di Piala AFC. Indonesia sendiri berada di peringkat tiga zona Asia Tenggara dalam regulasi alokasi klub Piala AFC."Tanggal 29-30 November AFC ada meeting Exco AFC dan dalam rapat barulah mereka memutuskan kuota dan siapa yang lolos," kata Tisha.Terakhir kali wakil Indonesia tampil di Liga Champions Asia adalah pada 2012 lalu.Saat itu Persipura Jayapura harus takluk 0-3 dari Adelaide United (Australia) pada babak playoff.
  4080 kali
MU Dipastikan Ikut Kompetisi AFC Tahun Depan
Madura United memastikan akan tampil di kompetisi Piala AFC musim depan, usai mendapatkan undangan resmi dari AFC.Mereka akan mengikuti acara pembagian grup untuk kompetisi level kedua antarklub Asia ini di Malaysia bulan depan.Klub peringkat lima di Liga 1 ini sudah memiliki lisensi dari AFC bersama dengan Bali United. Kecuali Bali United, tiga klub yang finis di atas Madura United yakni Bhayangkara FC, PSM Makassar dan Persija Jakarta tidak bisa mewakili Indonesia di kancah Asia karena masalah lisensi yang terverifikasi oleh AFC."Langkah-langkah persiapan tim ini berjalan dengan skenario untuk menghadapi Piala AFC," kata manajer Madura United Haruna Soemitro, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (23/11).[suggestedarticle]Madura United memang sudah mulai sibuk untuk membenahi skuat untuk musim depan. Mereka ingin tim asuhan Gomes de Oliviera itu dapat bermain lebih baik dibanding musim lalu.Madura United kini tengah berburu pemain baru di posisi lini depan dan gelandang serang. Apalagi mereka sudah ditinggalkan oleh striker tajam Peter Odemwingie.Kabar terakhir menyebutkan Madura United ingin mendatangkan bintang Indonesia Andik Vermansah yang sudah habis kontrak bersama Selangor FA.
  2661 kali
Mitra Kukar Perpanjang Masa Bakti Gelandang Timnas Indonesia di Tenggarong
Bayu Pradana tak akan lari dari Mitra Kukar. Gelandang Timnas Indonesia itu dipastikan bertahan di klub kebanggan warga Tenggarong, Kalimantan Timur.Beberapa klub sebetulnya sudah kepincut dengan Bayu Pradana. Arema FC dikabarkan menjadi klub yang paling serius meminang gelandang berusia 26 tahun itu.[suggestedarticle]Bagi Naga Mekes (julukan Mitra Kukar) peran Bayu Pradana sangatlah vital. Tak hanya menjadi penyeimbang lini tengah, ia pun sangat diandalkan dalam hal assist. Liga 1 musim lalu ia sebiji gol dan assist. Jumlah operan berhasil mencapai 84 persen.   Meski kontrak baru berakhir pada Februari 2018, namun manajemen Mitra Kukar memastikan jika kapten tim Bayu Pradana telah sepakat untuk kembali memperkuat tim Naga Mekes pada musim depan. #MitraKukar #MitraKukarFC #VivaNagaMekes A post shared by Mitra Kukar FC (@mitrakukarfc.official) on Nov 22, 2017 at 4:27pm PST Mitra Kukar pun memperpanjang kontraknya yang sejatinya habis pada Februari 2018. Namun dalam rilis resmi klub, tak menjelaskan kontrak baru Bayu hingga kapan.
  500 kali
Usai Main di Indonesia, Jebolan Akademi Inter Milan Dibidik Klub Malaysia
Sriwijaya FC memang gagal bersaing di papan atas Liga 1 musim 2017, namun beberapa pemain asing mereka menarik perhatian klub lain.Salah satunya adalah marquee player Tijani Belaid, yang dikabarkan dilirik oleh klub asal Malaysia pada musim depan.Tijani tampil cukup baik bersama Laskar Wong Kito, dengan catatan 12 assist dan 6 gol dari 28 laga yang dimainkannya sepanjang musim bersama SFC. Torehan 12 assist ini sendiri membuatnya menduduki peringkat ketiga dibawah Boas Solossa (14 assist) dan Wiljan Pluim (13 asisst).Saat ini, Tijani sendiri tengah pulang ke Paris untuk berkumpul bersama keluarganya dan menunggu tawaran untuk musim depan. “Kontrak saya di SFC akan segera berakhir, sekarang saya belum memutuskan apa-apa dan tengah berlibur dulu. Karena kemarin usai menikah saya langsung ke Indonesia, jadi untuk beberapa waktu kedepan saya akan berkumpul dulu dengan keluarga,” ungkapnya, seperti dikutip dari Sriwijaya Post.[suggestedarticle]Namun Tijani tak menutup kemungkinan akan kembali bermain di Indonesia pada musim depan.“Disini sangat cepat dan keras, sementara di Eropa mereka lebih fokus ke taktik. Tetapi secara keseluruhan saya senang bermain di Indonesia karena semua masyarakatnya ramah, selama di SFC saya juga sempat mengunjungi beberapa daerah yang alamnya indah. Keanekaragaman kulinernya juga menjadi salah satu daya tarik, istri saya cukup suka dengan beberapa makanan lokal disini,” jelasnya.
  2218 kali
Kriteria Terbaik Sriwijaya FC Ada Pada Rahmad Darmawan
Presiden Klub Sriwijaya FC H Dodi Reza Alex secara terang-terangan menyebutkan lima nama yang menjadi kandidat pelatih baru Laskar Wong Kito pada musim depan.Lima nama tersebut antara lain, Rahmad Darmawan, Kas Hartadi, Nil Maizar, Salahuddin, dan Bambang Nurdiansyah.Namun dari lima kandidat ini hanya Coach RD yang masuk kriteria bagi Sriwijaya FC."Kita tidak mau menyebut nama (pelatih) secara spesifik tetapi semua tengah dievaluasi dan dipertimbangkan. Baik dari sisi prestasi dan apakah dia pernah berjasa untuk tim," ujarnya."Kami melihat ada pelatih yang sudah berprestasi bersama SFC seperti Kas Hartadi, Rahmad Darmawan, namun ada pelatih baru seperti Nil Maizar dan juga putra asli Sumsel Salahudin," Dodi.[suggestedarticle]Rencananya pihak klub akan mengumumkan nama pelatih baru mereka pada 24 November 2017 mendatang.Sebelumnya Rahmad Darmawan sudah memutuskan mundur dari kursi kepelatihan klub Malaysia, T-Team. Mundurnya Rahmad tak lepas dari kebijakan otoritas sepakbola Malaysia yang 'memaksa' T-Team bermain di kasta kedua musim depan.T-Team jadi korban politik sepakbola di Negeri Jiran. Lantaran Terengganu FA promosi ke kancah Liga Super Malaysia, mereka harus turun kasta.
  490 kali
Mantan Pemain Real Madrid Ini Bantah Sudah Sepakat Gabung Bali United
Gelandang asal Belanda, Rafael van der Vaart menjadi satu nama yang dikabarkan diincar oleh Bali United untuk mengisi slot pemain asing pada tahun depan.Sebelumnya manajemen klub Bali United menyatakan bahwa mereka sedang mendekati pemain yang pernah tampil di Piala Dunia tahun 2006 dan 2010.Satu nama yang mendekati kriteria itu adalah Van der Vaart yang juga adalah pemain jebolan akademi Ajax.Bahkan Bali United akan mendekati mantan pemain Real Madrid dan Tottenham Hotspur itu melalui Stefano Lilipaly yang juga asal Belanda.Van der Vaart pun mendengar kabar ini dan segera mengeluarkan pernyataan bantahannya.“Itu yang saya dengar, tapi tidak benar sama sekali. Saya akan tetap di Denmark. Setidaknya sampai musim dingin,” ujar Van der Vaart, dilansir dari Sport1.[suggestedarticle]Saat ini pemain berusia 34 tahun ini bermain untuk klub Denmark, Midtjylland dan masih terikat kontrak hingga tahun 2018.Bali United sendiri saat ini sudah resmi mendatangkan satu pemain, berposisi bek yang hingga saat ini masih dirahasiakan oleh manajemen.Menurut Pieter, akan heboh saat diumumkan pada 15 Desember mendatang, siapa pemain asing tersebut. "Tunggu saja, akan diumumkan 15 Desember mendatang," ujarnya.
  1090 kali
PSM Incar Pemain Naturalisasi Yang Main di Thailand
PSM Makassar bergerak cepat dalam membidik pemain baru jelang Liga 1 dimulai pada tahun depan.Salah satu nama yang coba mereka bidik adalah Victor Igbonefo, pemain naturalisasi Indonesia yang tampil membela Nakhonratchasima di Liga Thailand pada musim ini.Kertetarikan PSM dilontarkan oleh sang pelatih Robert Rene Alberts, dimana PSM akan bersaing dengan sejumlah tim yang secara keuangan lebih menjanjikan seperti Persib Bandung dan Bali United."Victor Igbonefo masuk 'best eleven' di Liga Thailand yang tentu akan membuat harganya melambung. Tetapi sekali lagi kita tidak tahu dia akan kemana, kita tidak punya budget banyak seperti Persib dan Bali United yang juga mengincarnya," kata dia.[suggestedarticle]Kontrak Igbonefo di Nakhon Ratchasima akan habis pada November 2017 ini."Peluang mendatangkan Victor Igbonefo akan dihadang masalah keuangan PSM Makassar. Apalagi dua klub yang punya banyak dana, Persib Bandung dan Bali United juga mengincarnya," jelasnya.Sejauh ini nama asing yang dipastikan bertahan di skuat Juku Eja adalah Marc Klok dan juga Willian Jan Pluim.
  973 kali
1511420401976 tag