(Foto: Bolalob)

Terus Kehilangan Poin, Arema FC Revisi Target

Dalam beberapa laga terakhir Arema FC nampak belum bisa menunjukan konsistensinya dalam meraih poin di kancah Liga 1.

Usai menang 2-1 lawan Barito Putera di Banjarmasin, Arema tertahan 3-3 oleh PSM Makassar di Kanjuruhan dan kalah 0-2 dari tuan rumah Madura United FC.

Saat ini tim Arema FC masih tertahan diposisi 7 klasemen sementara dengan torehan 34 poin.

Poin Arema FC terpaut cukup jauh dengan PSM Makassar yang berada diposisi 3 klasemen sementara, yakni dengan tertinggal 8 poin.

Manajemen pun menyadari bahwa cukup sulit untuk bisa menembus posisi tiga besar. Mereka pun merevisi target untuk skuat asuhan Joko Susilo ini.

"Paling tidak kami berusaha untuk mengamankan diri terlebih dahulu agar tidak terdegradasi. Setelah hal itu dicapai baru kami akan berfikir untuk memburu target lain," beber Ruddy Widodo, General Manager Arema FC, Senin (11/9/2017), seperti dikutip dari Surya Malang.



Absennya sejumlah punggawa penting Arema membuat klub nampak kesulitan bersaing dengan tim di papan atas.

Sampai saat ini, Arema FC paling tidak masih kehilangan dua pilar utama. Mereka adalah penjaga gawang Kurnia Meiga dan stoper Bagas Adi Nugroho. Kurnia Meiga masih dalam tahap penyembuhan. Sementara Bagas Adi Nugroho masih pemulihan cedera.

"Kami harus berfikir realistis untuk saat ini. Apalagi dengan kondisi tim yang tidak full. Tentu kami tak bisa memasang target terlalu muluk-muluk. Hal itu sudah disampaikan kepada pelatih. Tetapi jika ada peluang untuk meraih poin lebih banyak, tentu kami lebih senang," imbuhnya.

"Untuk bisa tetap bertahan di kasta tertinggi, paling tidak Arema FC harus mengumpulkan 40 poin. Sehingga lawan Persela Lamongan kami harus amankan poin penuh untuk menjauhi kejaran pesaing," pungkasnya.

Arema akan menjamu Persela Lamongan dalam pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (16/9/2017).

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Arema FC Resmi Lepas Rodrigo Dos Santos, Ini Penyebabnya
Hanya tampil di Divisi 4 (Seri C) Brasil bersama dengan Moto Club pada musim lalu, tak cukup bagi Rodrido dos Santos untuk bermain di Liga 1 Indonesia.Arema pun tak bisa memainkan Rodrigo di kancah Liga 1 musim ini karena terbentur masalah regulasi pemain asing.Hal ini berdasarkan Divisi 4 (Seri C) Brasil, Moto Club pasal 29 ayat 2 tentang ketentuan pemain asing baru di Indonesia yang menyatakan, pemain asing baru di Indonesia harus bermain sebanyak 25 persen di kompetisi resmi. Sementara itu, Rodrigo ternyata sama sekali tidak pernah dimainkan oleh Moto Club walaupun klub lamanya tersebut berada di Serie C Brasil."Kami baru saja menerima surat dari PT LIB yang menyatakan jika Rodrigo tidak lolos verifikasi. Tentu kami juga harus berkoordinasi dengan tim pelatih tentang hal ini. Yang jelas kami akan mendatangkan pemain baru sebagai pengganti dirinya," tegas Sudarmaji, media officer Arema.[suggestedarticle]Arema menilai regulasi pemain yang dikeluarkan oleh PT LIB terlalu lambat, dimana banyak klub sudah mengontrak pemain asing. Apalagi Liga 1 musim 2018 akan digelar pada awal bulan Maret mendatang."Mungkin itu menjadi masukan ke operator. Karena harusnya sebelum pramusim digelar bahwa aspek kualifikasi pemain asing jauh-jauh hari harus disosialisasikan. Jika perlu nama pemain asing yang akan didatangkan wajib terlebih dahulu mengantongi surat lolos. Mungkin ini perlu juga tidak hanya untuk klub tapi juga agen pemain," urainya.Di sisi lain, Sudarmaji juga menceritakan aspek regulasi musim ini yang banyak mengalami perubahan dan penambahan. Dirinya menyambut baik dan Arema siap melaksanakannya."Salah satu contoh penambahannya adalah klub wajib menyediakan ambulance saat sesi latihan resmi. Jika tidak maka akan didenda Rp20 juta. Berkaitan dengan hal baru yang jumlahnya banyak ini, maka kami perlu mengundang awak media untuk melakukan sosialisasi," pungkasnya.
  2524 kali
Siapa Berminat dengan Marcel Sacramento?
Bomber asal Brasil, Marcel Sacramento baru saja didepak oleh Madura United pada persiapan kompetisi musim 2018.Marcel sempat tampil di beberapa laga ujicoba bersama MU, termasuk di ajang Piala Presiden beberapa waktu lalu.Penilaian dari pelatih dan manajemen membuat Marcelo diputus kontrak, yang semula berdurasi satu tahun. Ia pun ingin segera mencari klub baru dalam waktu dekat.“Saya sebenarnya sudah menandangtangani kontrak satu tahun. Tapi, klub mengatakan tidak menginginkan saya lagi. Saya tidak tahu kenapa. Mungkin karena saya sempat gagal penalti,” kata Marcel, seperti dikutip dari Bola.com.[suggestedarticle]“Sekarang saya menunggu ada tawaran dari klub Indonesia. Selain itu, saya melihat bursa transfer di Thailand dan Malaysia Sudah tutup. Semoga saya bisa cepat punya klub baru,” imbuh pemain berusia 30 tahun itu.Sebelum Marcelo, Madura United juga sudah mencoret striker asing lainnya yakni Patrick NKoyi.Jebolan FC Eindhoven itu sudah tidak bergabung dengan tim besutan Gomes de Oliviera selepas fase grup Piala Presiden 2018.Musim lalu Marcel tampil untuk Semen Padang, terdegradasinya Kabau Sirah membuat ia memutuskan untuk hengkang di akhir musim.
  6078 kali
Pelatih Bhayangkara FC Dibajak Timnas dari Afrika?
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy dikabarkan akan segera menjadi pelatih tim nasional Zimbabwe. Simon bahkan kini dikabarkan sudah melakukan negosiasi dengan pihak federasi sepak bola Zimbabwe.Simon kini sedang tidak bersama dengan Bhayangkara FC dan dikabarkan sedang pulang ke negaranya dan baru akan kembali pada 18 Februari. Namun salah satu media Zimbabwe, Newsday melaporkan Simon kini tengah melakukan negosiasi dengan Federasi Sepak Bola Zimbabwe (ZIFA).“Mereka telah beberapa kali bertemu dengan presiden ZIFA, Philip Chiyangwa, sekjen Joseph Mamutse, dan direktur teknik Wilson Mutekede di tempat berbeda sejak pekan lalu,” ujar sumber dari ZIFA yang tidak ingin disebutkan identitasnya.[suggestedarticle=3]“Manajer Simon sudah terbang ke Zambia kemarin (Senin), dan direncanakan tiba di Harare hari ini (Selasa). Kedua belah pihak menginginkan pertemuan ini dirahasiakan.”[pagebreak]Sedikit Ganjalan[/pagebreak]Kedua pihak dikabarkan hanya terganjal beberapa masalah kecil, namun hal itu tampaknya bukan hal krusial yang bisa membatalkan kerja sama Simon dan ZIFA.“Mereka sudah mencapai kesepakatan dalam banyak hal. Satu-satunya yang menjadi ganjalan adalah Simon ingin membawa asistennya, sedangkan ZIFA ingin Simon menularkan ilmu ke pelatih lokal. Tapi sepertinya Simon dan manajernya tidak keberatan.”Simon musim lalu berhasil membawa Bhayangkara FC menjadi jawara Liga 1 2017.
  2992 kali
INASGOC Ingin Liga 1 Berhenti Saat Asian Games 2018
Ketua INASGOC, Erick Thohir meminta agar Liga 1 2018 berhenti untuk sementara waktu saat Asian Games 2018 bergulir. Ajang Asian Games 2018 akan berlangsung selama kurang lebih dua minggu pada 18 Agustus hingga 2 September.Liga 1 2018 akan digelar pada 10 Maret hingga akhir Oktober 2018. Pada pertengahan Liga 1 2018, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games dan INASGOC selaku panitia penyelenggara meminta kompetisi kasta tertinggi di Indonesia rehat selama Asian Games 2018.[suggestedarticle=3]"Saya harapkan pada saat Asian Games, Liga Indonesia tidak bergulir, tidak ada pertandingan apapun di sepakbola di Indonesia, ketika ada Asian Games atau olahraga lain," ucap ketua INASGOC Erick Thohir.Keinginan INASGOC tersebut tidak lepas agar perhatian masyarakat terfokus untuk mendukung Indonesia di Asian Games. Jika benar diliburkan saat Asian Games, sejumlah klub Liga 1 yang dibela para pemain tim nasional Indonesia juga tidak akan dirugikan.
  2175 kali
Arema FC Dapat Sokongan dari Produk Mie Instan
Arema FC terus memajukan tim dalam berbagai aspek, salah satunya adalah dengan meggandeng sponsor baru untuk kelangsungan tim. Hal itu dilakukan Arema sebagai klub profesional di Indonesia.Singo Edan kini resmi menggaet Indofood. Perusahaan makanan yang terkenal dengan produk mie instan itu bakal mensponsori Arema FC selama tiga tahun.Manajemen Arema mengaku bangga mendapat sokongan sponsor dari Indofood. Pasalnya, kehadiran sponsor baru tentu memengaruhi finansial tim. Terlebih ada imej yang dibawa oleh sponsor ke dalam klub.[suggestedarticle=3]“Arema FC sebagai salah satu klub yang memiliki basis supporter terbesar di Indonesia tentunya bangga bisa bermitra dengan Indofood yang membawa imej Indonesia,” ujar Iwan Budianto, CEO Arema FC, Selasa (13/2/2018).“Kami ingin Arema FC dan Indofood bersama-sama membawa citra kebaikan sepak bola di mana pun dan kapan pun seperti jargon yg dimiliki supporter Singo Edan, Aremania, yakni ‘Arema dan Indofood tidak kemana-mana, tapi ada di mana-mana’. Salam satu jiwa!” tambah Iwan.Fierman Authar selaku Head of Consumer Engagement - Corporate Marketing PT Indofood Sukses Makmur Tbk, berharap kerja sama dengan Arema mampu membangi nilai positif dan tak hanya bisnis."Dengan adanya kerja sama Indofood dengan Arema FC, kami tentunya berharap dapat menginspirasi anak muda khususnya yang berada di Jawa Timur khususnya. Kita juga ingin memberi berbagai nilai positif serta sikap sportifitas dalam kehidupan sehari-hari," jelas Fierman Authar.
  714 kali
Pemain Arema Kini Tidak Bebas Tukar Jersey Dengan Pemain Lawan
Manajeman Arema FC kini akan memberlakukan peraturan terkait jersey pemain setelah pertandingan. Peraturan tersebut akan membuat para pemain kemungkinan tidak akan bebas untuk bertukar jersey dengan pemain lawan usai laga.Bertukar jersey usai pertandingan sudah menjadi hal lumrah yang dilakukan oleh klub-klub sepak bola. Namun manajemen Arema FC melihat sisi bisnis yang bisa dihasilkan dari jersey pemain setelah pertandingan.Arema FC akan lebih mengatur para pemain terkait kebiasaan menukar jersey. Hal itu dilakukan karena ada potensi menghasilkan keuntungan dari penjualan jersey yang baru dipakai para pemain terlebih dalam laga-laga spesial."Untuk hal itu memang ke depan akan kami atur. Karena ke depan akan ada toko resmi yang sangat berkepentingan akan hal itu," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.[suggestedarticle=3]"Sebenarnya kami tidak membatasi. Tapi memang akan kami atur, ini akan segera kami rapatkan terkait berapa jersey yang bisa ditukarkan oleh pemain," ungkap Sudarmaji.Jersey yang telah digunakan pemain tersebut nantinya akan dilelang atau dijual melalui toko resmi klub. Penjualan jersey tersebut dipastikan akan lebih tinggi nilainya dibandingkan jersey biasa."Ini sebenarnya merupakan bentuk proteksi manajemen agar setiap momen selalu dikenang. Tentunya Aremania akan menjadikan jersey tersebut sebagai kenangan atau koleksi yang berharga," katanya.
  8210 kali
Manajemen Persib Buka Suara Akan Masa Depan Essien
Gelandang asal Ghana, Michael Essien dikabarkan sedang berada di Inggris guna memulihkan cederanya.Status dirinya di Persib Bandung pun mulai dipertanyakan, apakah tetap dipertahankan atau akan dilepas.Persib pun siap mendatangkan pemain asing baru yang bermain di lini depan, nama Jonathan Bauman (Argentina) menjadi favorit.Dari empat pemain asing yang kini ada di skuat Maung Bandung, nama Michael Essien menjadi yang paling gencar dikabarkan akan dicoret oleh pelatih Mario Gomez.Tiga pemain asing lain adalah Ezechiel Ndouassel, Oh In-kyun, dan Bojan Malisic.[suggestedarticle=3]Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono angkat bicara mengenai status Essien: "Kami menunggu pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, pulang ke Bandung. Nanti kami mau diskusikan soal Michael Essien," ujarnya, dikutip dari Tribun Jabar.Dirinya takut rumor mengenai Essien akan mempengaruhi kondisi ruang ganti Persib."Saya kira kami tak perlu menanggapi rumor soal Michael Essien. Yang jelas tunggu dulu Mario Gomez ke Bandung, nanti didiskusikan," ujar dia.
  2406 kali
Terganjal Regulasi, Persipura Pulangkan Pemain Senegal Ini
PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi baru saja mengirimkan regulasi pemain kepada klub-klub Liga 1 2018.Hal ini membuat beberapa tim harurs mengkaji ulang dalam mendatangkan para pemain asing mereka.Salah satunya adalah Persipura Jayapura yang harus memulangkan pemain asal Senegal, Pape N’daw.Satu hal yang membuat N'Daw tak bisa digunakan oleh tim Mutiara Hitam adalah karena kompetisi yang diikutinya sebelumnya tak masuk dalam daftar standar untuk lolos verifikasi.Striker berusia 24 tahun itu pada musim lalu tampil untuk klub asal Senegal yakni ASC Niarry Tally, yang berkompetisi di Senegal Premier League (kompetisi kasta tertinggi di Senegal) pada 2017. [suggestedarticle=3]Namun, kompetisi itu tak masuk dalam standar kompetisi dari negara anggota Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) yang bisa lolos verifikasi untuk Liga 1 2018.Dari daftar yang dikeluarkan PT LIB, hanya ada lima negara asal Afrika yang lolos verifikasi, yakni Tunisia, Mesir, Republik Demokratik Kongo, Aljazair dan Sudan.Situasi ini membuat manajemen klub bingung, dimana dalam waktu dekat juga ingin mendatangkan pemain asal Ghana dan Botswana hasil rekomendasi Pelatih akhirnya terkendala. “Dua pemain asing lagi belum bisa didatangkan karena regulasi yang sudah ditetapkan, negara mereka tidak termasuk dalam list yang terverifikasi tetapi kita akan komunikasi kembali ke pihak liga," ucap Media Officer Persipura, Bento Madubun.Bento juga berharap PT LIB bisa menginformasikan kembali secepatnya agar manajemen bisa mengambil langkah-langkah apa yang harus diambil.   Dengan telah keluarnya Draft Regulasi Kompetisi Liga 1 Indonesia, ada hal penting yang menjadi perhatian bagi Manajemen Persipura terutama Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler. Dari banyaknya peraturan yang tertuang di dalam, paling akhir dari draft tersebut ada lampiran verifikasi pemain asing. Persipura Jayapura yang kedatangan pemain Pape N’daw asal Senegal terancam tidak bisa memperkuat klub kebanggaan masyarakat Papua ini lantaran negaranya tidak termasuk dalam Verifikasi strata kompetisi Liga 1 Indonesia. Manajemen yang dalam waktu dekat juga ingin mendatangkan pemain asal Ghana dan Botswana hasil rekomendasi Pelatih akhirnya terkendala. “2 pemain asing lagi belum bisa didatangkan karena regulasi yang sudah ditetapkan, negara mereka tidak termasuk dalam list yang terverifikasi tetapi kita akan komunikasi kembali ke pihak liga”. Ujar Bento usai latihan tadi. Bento juga berharap PT.Liga bisa menginformasikan kembali secepatnya agar Manajemen bisa mengambil langkah-langkah apa yang harus diambil. NB : apabila ada pemain yang pernah bermain sebelumnya dan tidak termasuk di dalam list tersebut bisa lebih mudah dalam pengurusannya. Sebuah kiriman dibagikan oleh persipurapapua1963 (@persipurapapua1963) pada 12 Peb 2018 jam 3:38 PST
  5539 kali
DIARY: Essien Berlatih Kembali di Klub Inggris, Liga 1 Diundur Klub Rugi Besar
Michael Essien kini tengah menjalani masa pemulihan untuk cederanya dan berada di London. Ternyata kini Essien sempat berlatih di markas Chelsea, Cobham Training Ground.Essien Terpantau Berlatih Dengan Klub Premier LeaguePiala Gubernur Kaltim (PGK) II akan digelar pada 23 Februari-3 Maret 2018 di Samarinda dan Balikpapan. Klub besar akan turun berpartisipasi dalam turnamen pramusim ini.8 Klub Resmi Ikuti Piala Gubernur Kaltim IIAC Milan baru saja mengumumkan kerja sama jangka panjang dengan apparel Puma mulai musim depan.Musim Depan AC Milan Mulai Babak Baru dengan PumaJadwal Liga 1 musim 2018 kemungkinan alami kemundurkan lagi. Padatnya agenda pemilihan kepala daerah (pilkada) plus timnas menjadi salah satu alasannya.Kick-off Liga 1 Mundur, Klub Berpotensi Hadapi Jadwal Padat
  1956 kali
Lawan Belum Ditentukan, Bhayangkara FC Pastikan Buka Liga 1 2018
PT Liga Indonesia Baru (LIB) hingga kini belum umumkan jadwal laga pembuka kompetisi Liga 1 2018. Juara musim lalu, Bhayangkara FC dipastikan akan tampil dalam laga pembuka.COO PT LIB, Tigorshalom Boboy belum memastikan kapan kick off Liga 1 2018 bergulir. LIB selaku operator masih melihat beberapa aspek termasuk jadwal timnas Indonesia, pemilihan kepala daerah, hingga Piala Indonesia.Meski demikian, Tigorshalom memastikan Bhayangkara FC sebagai juara musim lalu akan membuka kick-off Liga 1 2018."Pembukaan pasti Bhayangkara FC, karena mereka merupakan juara musim lalu," ujar Tigorshalom saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).[suggestedarticle=3]Sayangnya, LIB belum menentukan siapa lawan yang akan dihadapi Bhayangkara. Hal tersebut terjadi karena berkaitan dengan jadwal liga yang hingga kini masih alami revisi. "Akhir Februari kira-kira akan kita launching," lanjutnya.Dalam kesempatan terpisah, CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya menyebut lawan Bhayangkara masih menunggu revisi jadwal yang sedang disusun."Siapa lawannya nanti akan kita pilih berdasarkan jadwal yang kita buat. Jadi belum ditentukan lawannya. Jadwalnya sudah ada tapi dalam proses melengkapi," jelasnya.Bhayangkara FC keluar sebagai juara Liga 1 musim 2017 usai bersaing secara ketat dengan Bali United hingga pekan akhir. The Guardian juara dengan torehan 68 poin dari 34 laga.
  797 kali
1518527401858 tag