(Foto: bobotoh.id)

Jika PSSI Hukum Koreo Soal Rohingya, Bobotoh Siap Patungan

Bobotoh, suporter Persib Bandung, siap patungan jika koreografi mereka soal Rohingya dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin PSSI.

Saat pertandingan Persib Bandung vs Semen Padang yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9), Bobotoh memang melakukan koreografi bertulis Save Rohingya. Tentu, koreografi itu berpotensi dihukum PSSI karena bermuatan politis.

Beberapa kasus memang sempat dihukum PSSI. Contohnya saat The Jakmania membentangkan tulisan “Jangan Ganggu Ulama Kami” juga tak luput dari denda.

BACA JUGA: Ini Sebaiknya yang Dilakukan PSSI Kepada Bobotoh Terhadap Koreo 'Save Rohingya!'

Viking Persib Club (VPC) yang jadi koordinator koreo itu tak peduli dengan sanksi yang mungkin diberikan. Mereka mengedepankan rasa kepedulian atas tindak kekerasan etnis Rohingya di Myanmar.

“Jauh dari soal Politik. Kalian Manusia? Cukup menjadi manusia seutuhnya saja, tak perlu berbicara agama #SaveRohingnya,” cuitan akun @officialVPC.

Hal itu juga ditanggapi oleh beberapa Bobotoh lewat media sosial. Mereka siap mengadakan patungan untuk bayar sanksi yang bisa jatuh dari PSSI.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Persib Akan Gelar Uji Coba Sebelum Lawan Persija
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengugkapkan akan menggelar satu laga uji coba sebelum menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (30/6). Uji coba tersebut dilakukan untuk menjaga kemampuan bertanding para pemain Persib.Skuad Persib baru akan kembali latihan bersama pada Rabu (19/6). Persija akan menjadi lawan pertama Persib setelah libur Idulfitri. Gomez merencanakan Persib akan memainkan satu laga uji coba sebelum partai melawan Persija.[suggestedarticle=3]"Kita sudah libur hampir dua pekan, dan sangat lama untuk menuju pertandingan lawan Persija. Kita harus tetap menjaga tensi bertanding. Oleh karena itu, saya dan tim pelatih sedang merencanakan untuk uji tanding. Mungkin kita pilih tanggal 23 atau 24 (Juni)," ungkap Gomez dilansir situs resmi Persib.Terkait lawan yang akan dihadapi, Gomez masih belum bisa bicara banyak."Kita masih akan diskusikan terlebih dahulu untuk pemilihan lawan. Yang jelas, satu pertandingan persahabatan sangat penting untuk semua pemain," jelasnya.
  132 kali
FIFA Komentari Ambisi Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034
Indonesia bersama dengan Thailand, Vietnam, dan Malaysia berencana mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Niat ini mendapat sambutan positif dari FIFA.Salah satu anggota Dewan FIFA, Tengku Abdullah menyambut positif hal tersebut. Menurutnya sudah waktunya Asia Tenggara mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah.[suggestedarticle=3]"Asia Tenggara punya peluang serta kelebihan untuk menjadi tuan rumah bersama. Karena kini diperbolehkan tiga atau empat tuan rumah dalam satu edisi seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko yang dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026," ucap Abdullah seperti dikutip dari Arena Metro."Ini adalah waktu bagi Asia Tenggara mendapat peluang. Masih ada waktu bagi tim nasional masing-masing untuk mengembangkan kekuatan," lanjutnya.[pagebreak]Pesaing[/pagebreak]Niat ASEAN untuk menjadi tuan rumah sendiri dipastikan mendapat tantangan berat. Tiongkok akan menjadi salah satu saingan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.
  8125 kali
Penyerang Persib Bercerita Pengalaman Piala Dunia di Argentina
Jonathan Bauman menyatakan hampir semua kegiatan berhenti saat Argentina tengah bermain. Terlebih kali ini Lionel Messi dan kawan-kawan tengah bermain di Piala Dunia 2018.Argentina telah memulai perjalanan mereka di Piala Dunia dengan menghadapi Islandia, Sabtu (17/6). Momen Piala Dunia mengingatkan Bauman tentang suasana saat Argentina tengah bermain pada ajang empat tahunan tersebut.Bauman menyatakan para warga Argentina terkenal sebagai pecinta sepak bola. Saat Piala Dunia para warga Argentina dipastikan akan fokus untuk menyaksikan laga.[suggestedarticle=3]"Mereka selalu menantikan setiap pertandingan Tim Nasional Argentina, apalagi sekarang kita bermain di Piala Dunia. Kalian tahu, jika Timnas Argentina sedang bermain, tidak ada aktivitas apapun di seluruh kota. Mereka hanya terfokus pada pertandingan saja. Saya bisa sebut, semua warga Argentina sangat gila dengan sepakbola," ujar Bauman.Sayangnya Argentina gagal merain kemenangan saat menghadapi Islandia. Hasil tersebut membaut Bauman kecewa, namun ia yakin Argentina masih memiliki peluang untuk bisa lolos."Sayang sekali dengan hasil kemarin. Tapi, saya yakin dengan pemain-pemain sekarang. Ini baru game pertama, masih ada kesempatan untuk bangkit dan lolos. Argentina pasti bisa," ujar Bauman.
  1001 kali
Persebaya Sumbang Tiga Pemain ke Timnas Saat Hadapi Korea
Tim Nasional Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan U-23 dalam laga uji coba pada Sabtu 23 Juni 2018 mendatang di Stadion Pakansari, Bogor.Laga ini merupakan bagian dari persiapan timnas Garuda dan juga sang tamu dalam ajang Asian Games 2018, yang akan digelar di Jakarta pada bulan Agustus mendatang.PSSI memang belum merilis siapa saja pemain yang akan dicoba oleh Luis Milla, namun Persebaya Surabaya dipastikan akan mengirimkan tiga wakilnya ke timnas.[suggestedarticle=3]Selain nama Osvaldo Haay yang sudah menjadi langganan timnas, ada juga dua nam lain yakni Irfan Jaya dan Nelson Alom. Keduanya memang sempat dicoba oleh Milla.[pagebreak]Surat dari PSSI[/pagebreak]Manajemen Persebaya juga sudah menerima surat dari PSSI."Sehubungan dengan program Road to Asian Games 2018, Tim Nasional Indonesia U-23 akan melakukan pertandingan persahabatan internasional dengan Timnas Korea Selatan U-23 pada tanggal 23 Juni 2018 di Jakarta.""Maka dengan ini PSSI memanggil Sdr. Irfan Jaya, Sdr. Osvaldo Haay dan Sdr. Nelson Alom untuk dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23," bunyi surat tersebut.Nelson Alom akan menjadi salah satu pemain senior yang kembali akan dicoba oleh pelatih asal Spanyol tersebut. Sebelumnya sudah ada nama gelandang Bali United, Stefano Lilipaly yang mendapati panggilan serupa.
  1670 kali
Arema FC Cari Pemain Baru Hingga Eropa Timur
Libur Idulfitri dimanfaatkan dengan baik oleh Arema FC dalam merekrut pemain baru jelang Liga 1 kembali bergulir pada awal Juli mendatang.Pelatih Arema, Milan Petrovic dikabarkan mencari pemain asing baru sampai ke benua Eropa, khususnya beberapa negara seperti Albania, Bosnia and Herzegovina, Bulgaria, Kroasia, Yunani, Makedonia, Montenegro, Serbia hingga Slovenia.Hal ini disampaikan oleh General Manager klub Ruddy Widodo: "Selain pulang ke negaranya untuk bertemu keluarganya, dia (Milan) juga akan mencari pemain di sana," kata Ruddy dikutip dari Metro TV."Milan mencari pemain baru di Eropa karena dia baru pertama kali memimpin tim di Liga Indonesia. Sebab, bank nama atau database dia soal pemain yang dia incar di sini kurang," ungkapnya.[suggestedarticle=3]Singo Edan memiliki satu slot kosong pemaina sing usai didepaknya Balsa Bozovic dari tim beberapa waktu lalu. Balsa didepak lantaran permainannya dinilai semakin menurun dan membuat performa tim semakin buruk."Tentunya karena sudah ada satu pemain yang tereliminasi harus ada pemain pengganti," ujar Rudi."Kita menaruh kepercayaan penuh kepada Milan untuk mencari pemain. Manajemen mendukung apa yang ia inginkan," pungkasnya.Arema saat ini ada di posisi ke-15 dengan raihan 15 poin dalam 13 laga yang sudah dilakoni. Mereka sempat terseok-seok hingga berada di dasar klasemen di awal musim.
  580 kali
TOP NEWS: Wasit Liga 1 Tampil di Piala Dunia 2018, Pemain Australia Jadi Yang Termuda di Rusia
Wasit asal Iran, Alireza Faghani yang menjadi wasit pada laga Piala Dunia 2018 antara Jerman dan Meksiko ternyata sempat memimpin sejumlah laga Liga 1 2017. Ada enam pertandingan Liga 1 2017 yang pernah dipimpin oleh Alireza saat berada di Indonesia.Wasit Laga Jerman Vs Meksiko Pernah Pimpin Enam Laga Liga 1 2017Laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya yang sedianya digelar pada 3 Juni lalu kini sudah mendapat jadwal terbaru. Persija akan menghadapi Persebaya pada 26 Juni 2018.Persija Akan Hadapi Persebaya Pada 26 Juni 2018Kakak Beradik yang tampil untuk satu tim sudah terjadi di edisi pertama Piala Dunia pada tahun 1930 silam.Kakak Beradik di Piala Dunia 2018Australia harus mengakui keunggulan Perancis dengan skor 2-1 dalam laga pembuka Grup C ajang Piala Dunia 2018, pada Sabtu (16/6) di Kazan Arena.Cuma Main 6 Menit, Pemain Ini Buat Rekor Baru di Piala Dunia 2018
  1284 kali
Kepala Staf Presiden, Moeldoko: Piala Dunia Harus Jadi Contoh Pembenahan Sepakbola Nasional
Moeldoko, Kepala Staf Presiden, menilai Piala Dunia 2018 di Rusia akan memberikan dampak positif terhadap suatu organisasi sepakbola, bukan hanya bagi yang jadi peserta tapi pada setiap negara termasuk persepakbolaan di Tanah Air.Menurut mantan panglima TNI yang pernah bertarung dalam bursa kepemimpinan PSSI ini, persepakbolaan Indonesia selayaknya berkaca dan menjadikan pehelatan Piala Dunia contoh bagi pembenahan sepak bola, baik bagi persepak bolanya maupun penggiatnya."Dulu sempat mau pimpin PSSI, sempat berencana untuk memperbaiki kultur dan pengelolaan pada organisasi PSSI yang jelek," kata Moeldoko, di Jakarta, Minggu (17/6).[suggestedarticle=3]Mantan jenderal bintang empat itu mengaku, trenyuh dengan budaya dan sistem pengelolaan pada tubuh PSSI yang waktu itu sempat menunjukkan berbagai hal yang tidak baik, seperti terjadi praktik suap dan minimnya perhatian kepada pemain. "Saya pernah ngomong kalau pendekatan pidana jangan main-main," ujar Moeldoko seperti dikutip antaranews.com.Moeldoko menceritakan niat dan tujuan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI waktu itu, untuk memperbaiki. Dan diharapkan, dengan dukungan karakter yang sudah terbangun maka akan memunculkan prestasi karena ia yakin di negara yang besar ini banyak talenta sepakbola yang mumpuni, dan bisa diasah ke level lebih tinggi."Sebenarnya Indonesia memiliki potensi dari sisi sumber daya manusia yang dapat dioptimalkan untuk membentuk tim nasional sepakbola yang berkualitas," kata penggemar penyerang Persija, Bambang Pamungkas itu.
  524 kali
Mario Gomez: Lawan Persija Itu Penting!
Persib Bandung akan kembali berkumpul pada 19 Juni 2018 usai libur Hari Raya Idulfitri. Pelatih Mario Gomez akan persiapkan tim guna melawan Persija Jakarta, 30 Juni mendatang.Mario Gomez mengatakan bahwa pemain sudah pasti akan datang ke latihan dengan semangat yang tinggi. Ia mengungkapkan bahwa pemain rindu kembali dalam rutinitas klub.[suggestedarticle=3]"Saya yakin para pemain akan kembali segara dan bersemangat usai hari raya. Momen berkumpul bersama keluarga bisa memberi efek positif. Imbasnya para pemain jadi lebih tinggi tingkat kerja kerasnya," kata Mario Gomez.[pagebreak]Persija adalah kunci[/pagebreak]Pelatih asal Argentina itu juga menyebut bahwa laga melawan Persija adalah kunci langkah Persib di Liga 1. Untuk itu, Gomez akan langsung menggeber pemainnya untuk laga klasik Jakarta dan Bandung itu."Persiapan menghadapi Persija sangat penting. Itu bisa menjadi kunci," tandasnya.Persib saat ini masih ada di papan tengah. Tapi jajaran pelatih Maung Bandung bertekad untuk bisa segera menembus persaingan di papan atas klasemen.
  418 kali
Libur Berakhir, Mario Gomez Kembali ke Bandung
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez dijadwalkan kembali ke Bandung pada Sabtu (16/6) malam waktu Argentina atau Minggu (17/6) pagi WIB.Mario Gomez akan menempuh perjalanan sekira 27 jam dari negaranya tersebut. Ia dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Senin (18/6).Persib dijadwalkan kembali menggelar latihan pada Selasa (19/6) untuk persiapan menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (30/6).[suggestedarticle=3]”Kita akan memulai latihan lagi tanggal 19. Jadi, saya putuskan memilih tanggal 16 untuk pulang dari Argentina,” kata Mario Gomez dikutip dari laman resmi klub.[pagebreak]Persib Kembali Berlatih[/pagebreak]Karena akan menempun perjalanan panjang nan melelahkan, mantan asisten pelatih Inter Milan dan Valencia tersebut meminta doa dari Bobotoh untuk keselamatan dirinya.”Halo, Bobotoh di Bandung. Saya akan kembali ke Bandung untuk menjalani pekerjaan. Saya harap selama perjalanan ini tidak ada masalah sedikit pun. Sampai bertemu kembali,” ujarnya.
  527 kali
Wasit Laga Jerman Vs Meksiko Pernah Pimpin Enam Laga Liga 1 2017
Wasit asal Iran, Alireza Faghani yang menjadi wasit pada laga Piala Dunia 2018 antara Jerman dan Meksiko ternyata sempat memimpin sejumlah laga Liga 1 2017. Ada enam pertandingan Liga 1 2017 yang pernah dipimpin oleh Alireza saat berada di Indonesia.Wasit yang mengantongi lisensi FIFA tersebut memang sebelumnya sempat menjadi pengadil lapangan di sejumlah ajang bergengsi seperti final Piala Asia 2015, final Piala Dunia Antar Klub 2015 dan juga Olimpiade 2016.[suggestedarticle=3]Setelah deretan ajang internasional, Alireza sempat menjadi pengadil di Liga 1 2017 saat PSSI menerapkan penggunaan wasit asing. Setidaknya ada enam laga yang pernah dipimpin oleh Alireza selama menjadi wasit di Indonesia.[pagebreak]Enam Laga Liga 1 2017[/pagebreak]Dilansir dari Labbola, berikut ini enam laga yang pernah dipimpin oleh Alireza saat bertugas di Liga 1 2017:- Persib 1-1 Bhayangkara FC- Persija 4-1 PS TNI- Persib 0-0 Madura United- Persija 2-0 Semen Padang- Barito Putera 1-1 Bali United- Persipura 3-1 Arema FC   Wasit laga Jerman vs Meksiko, Alireza Faghani, pernah bertugas di Liga Indonesia musim lalu saat PSSI memutuskan menggunakan wasit asing. Ada 6 pertandingan yang dipimpinnya, ada yang tau apa aja? #PialaDunia2018 #bolalobfootball ________________ Nah, berhubung Pesta Bola di Rusia sedang bergulir, ikutan yuk #TakatikBola. Dengan menebak skor dan menebak siapa yang bermain, kamu bisa bawa pulang Sepeda Motor Vixion! Klik Link di Bio atau Swipe di stories! A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Jun 17, 2018 at 8:20am PDT
  14494 kali
1529249259561 tag