(Foto: bobotoh.id)

Jika PSSI Hukum Koreo Soal Rohingya, Bobotoh Siap Patungan

Bobotoh, suporter Persib Bandung, siap patungan jika koreografi mereka soal Rohingya dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin PSSI.

Saat pertandingan Persib Bandung vs Semen Padang yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9), Bobotoh memang melakukan koreografi bertulis Save Rohingya. Tentu, koreografi itu berpotensi dihukum PSSI karena bermuatan politis.

Beberapa kasus memang sempat dihukum PSSI. Contohnya saat The Jakmania membentangkan tulisan “Jangan Ganggu Ulama Kami” juga tak luput dari denda.

BACA JUGA: Ini Sebaiknya yang Dilakukan PSSI Kepada Bobotoh Terhadap Koreo 'Save Rohingya!'

Viking Persib Club (VPC) yang jadi koordinator koreo itu tak peduli dengan sanksi yang mungkin diberikan. Mereka mengedepankan rasa kepedulian atas tindak kekerasan etnis Rohingya di Myanmar.

“Jauh dari soal Politik. Kalian Manusia? Cukup menjadi manusia seutuhnya saja, tak perlu berbicara agama #SaveRohingnya,” cuitan akun @officialVPC.

Hal itu juga ditanggapi oleh beberapa Bobotoh lewat media sosial. Mereka siap mengadakan patungan untuk bayar sanksi yang bisa jatuh dari PSSI.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Edy Rahmayadi Cuti, Joko Driyono Resmi Pimpin PSSI
Edy Rahmayadi resmi cuti dari Ketua Umum PSSI dan menunjuk wakil ketua umum, Joko Driyono sebagai pelaksana tugas (Plt) tugas ketua umum hingga 30 Juni mendatang.Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Staff Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto. Langkah tersebut diambil setelah Edy Rahmayadi secara resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur Sumatera Selatan dan ajukan surat cuti seja 11 Februari hingga 30 Juni.[suggestedarticle=3]“Melalui rapat Exco PSSI, kami menerima cuti ketua umum, bapak Edy Rahmayadi dan menunjuk Joko Driyono sebagai plt Ketua Umum PSSI, terhitung sampai 30 Juni 2018,” ujar Iwan Budianto di Kantor PSSI, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018).“Keputusan ini kami ambil untuk menjaga marwah PSSI agar jauh dari politik,” ia menambahkan.Iwan juga menambahkan, ketua umum sudah mengabarkan rancangan program strategis PSSI tahun 2018 sekaligus visi organisasi hingga 2034. Nantinya Joko Driyono juga terus berkomunikasi dengan Edy Rahmayadi.“Plt Ketum dan Exco tetap berkomunkasi dengan Edy Rahmayadi, khususnya mengenai program PSSI. Plt tetap jalankan amanat kongres lalu,” tandasnya.
Alasan Mengapa Bobotoh Jadi Suporter Terbaik Piala Presiden 2018
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh, meraih gelar suporter terbaik di Piala Presiden 2018. Kontroversi pemilihan suporter terbaik tersebut tak lepas dari ricuhnya beberapa pertandingan Persib saat fase grup.Bobotoh sempat berulah saat laga terakhir Grup A melawan PSM Makassar. Pendukung fanatik Persib itu sempat melakukan pelemparan ke arah tim PSM Makassar. Hal tersebut berujung pada denda yang dijatuhkan Maung Bandung.Meski demikian, ketua pelaksana Piala Presiden, Maruarar Sirait punya alasan tersendiri mengapa memberikan Bobotoh gelar pendukung terbaik."Saat laga terakhir Persib melawan PSM Makassar, saya hadir langsung saat itu. Meski saat itu kalah tapi mereka (Bobotoh) relatif bisa menenangkan diri," ujar Maruarar Sirait selepas pertandigan final Piala Presiden, Sabtu (18/2/2018).[suggestedarticle=3]Pria yang juga politisi itu juga mengungkapkan ada tiga kandidat yang masuk dalam pendukung terbaik, yakni pendukung Persebaya, Arema FC, dan Persib Bandung.“Kebetulan pada babak delapan besar saya juga lihat ke Solo. Pendukung Arema dan Persebaya tertib meski timnya kalah. Namun karena Persib bermain di kandang sementara Arema dan Persebaya di tempat netral maka saya pilih mereka," tambahnya. Bobotoh sebelumnya juga menerima gelar pendukung terbaik pada gelaran Piala Presiden 2018. Saat itu Persib hanya mampu meraih peringkat ketiga usai mengalahkan Semen Padang 1-0 di Stadion Pakansari, Bogor.
  5213 kali
Dua Kali Dapat Hukuman, Pendukung Persib Justru Jadi yang Terbaik di Piala Presiden 2018
Pendukung Persib dinobatkan sebagai yang terbaik sepanjang gelaran Piala Presiden 2018. Hal tersebut tampaknya patut dipertanyakan karena dua kali Persib mendapat hukuman dari ulah suporter mereka sepanjang gelaran Piala Presiden 2018.Menjadi tuan rumah Grup A, Persib menggelar laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Total enam laga digelar di Stadion GBLA sepanjang fase grup Piala Presiden.Persib bermain tiga kali di fase grup dan dua laga diantaranya harus diganjar hukuman dari Panitia Disiplin (Pandis) Piala Presiden. Pada laga melawan PSMS Medan, Persib dihukum Rp 10 juta karena tingkah laku buruk penonton.[suggestedarticle=3]Tidak berhenti di sana, Persib juga kembali didendaRp 25 juta saat menghadapi PSM Makassar karena tingkah laku buruk penonton. Total Persib didenda Rp 35 juta karena sejumlah okum suporter.[pagebreak]Suporter Terbaik[/pagebreak]Uniknya di akhir kompetisi, suporter Persib justru terpilih sebagai pendukung terbaik sepanjang kompetisi.   Suporter dari @persib_official dinobatkan sebagai suporter terbaik Piala Presiden 2018. #PialaPresiden #PersibBandung #SepakbolaIndonesia A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on Feb 17, 2018 at 7:26am PST Hal tersebut jelas menjadi pertanyaan karena pendukung terbaik selayaknya bisa menjadi contoh suporter lainnya.Pada Piala Presiden 2018, Persib gagal berprestasi setelah tak mampu lolos dari fase grup. Persib hanya mampu meraih satu kemenangan saat menghadapi Sriwijaya FC di laga pembuka.
  1782 kali
Mario Gomez Tegaskan Ingin Datangkan Bauman ke Persib
Jonathan Bauman tampaknya tetap akan didatangkan Persib Bandung meski kini skuad Maung Bandung telah memiliki empat pemain asing. Mario Gomez menyatakan Persib masih membutuhkan penyerang untuk Liga 1 2018.Persib memang masih belum mendatangkan Bauman yang kini tengah berada di Yunani. Gomez tetap menyatakan Persib akan mendatangkan pemain tersebut untuk kompetisi musim depan.Jika benar Persib akan mendatangkan Bauman, berarti akan ada satu pemain asing yang akan dikorbankan mengingat sejauh ini klub yang lahir pada 1933 itu sudah memiliki empat pemain.[suggestedarticle=3]"Minggu lalu, saya tidak bisa mendatangkan pemain itu (Bauman). Jadi dia harus datang sekarang, minimal 20 hari sebelum kompetisi dimulai," tegas Mario, Sabtu (17/2/2018).[pagebreak]Satu Pemain DIkorbankan[/pagebreak]"Saya butuh striker asing karena semua striker lokal yang bagus sudah bergabung dengan tim lain. Kami butuh pemain asing lainnya, tapi itu juga tergantung (manajemen). Kalau pun tidak kita perlu bicara untuk kemungkinan lainnya. Tapi yang jelas, saya butuh striker lainnya," katanya.Persib sejauh ini sudah memiliki empat pemain asing yaitu Michael Essien, Bojan Malisic, Oh In-Kyun dan Ezechiel N'Douassel. Salah satu pemain tersebut harus didepak jika memang Persib menginginkan Bauman.
  1649 kali
Bek Persib Ini Bisa Jadi Sopir Bus Transjakarta?
Bek asing Persib Bandung, Bojan Malisic ternyata memiliki kemampuan untuk bisa mengendarai bus. Meski mahir mengendarai bus, namun Malisic tampaknya berpikir dua kali jika harus menjelajahi jalanan di kota Bandung.Lewat Instagram stories Persib Bandung, Malisic sempat duduk di belakang kemudi bus Persib. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut ternyata memang mampu mengendarai kendaraan besar."Di Serbia saya punya sepeda motor, mobil dan satu truk besar. Saya pun ingat waktu di Uzbekistan sering sekali mengemudi dan berjalan-jalan pakai bus besar seperti ini. Saya suka mengendarai kendaraan besar," ujar Mali dilansir dari situs resmi Persib.[suggestedarticle=3]Namun Mali mengaku masih ragu jika harus mengendarai bus di Persib karena kepadatan yang tinggi di jalanan kota Bandung."Di Serbia dan Uzbekistan tidak sepadat ini. Jalanan cukup kosong dan kita bisa mudah mengendarainya. Tapi di sini, ah, kita coba lain waktu saja," pungkas Mali sembari tersenyum.Bukan tidak mungkin jika Malisic bersedia mengendarai bus yang memiliki jalur khusus seperti Transjakarta. Malisic tidak akan terlalu memikirkan hiruk pikuk kendaraan lain yang lalu lalang jika mengendarai bus Transjakarta. 
  1262 kali
Mantan Pelatih Persib Bandung Prediksi Persija Juara Piala Presiden 2018
Pelatih PSMS Medan, Djajang "Djanur" Nurdjaman memprediksi Persija Jakarta akan menjadi juara Piala Presiden 2018. Menurut Djajang, Persija layak meraih trofi tahun ini karena didukung skuat yang mumpuni.Djajang sudah merasakan ketangguhan Persija saat tim yang diasuhnya saat ini, PSMS Medan dua kali dikalahkan Persija di babak semifinal."Saya harus objektif, kalau melihat dua penampilan Persija di semifinal melawan kami Persija menunjukkan tim yang solid dan bagus. Secara tim mereka tidak banyak berubah hanya menambah satu striker dan bek, saya prediksi Persija menang," kata Djajang, Sabtu (17/2/2018).[suggestedarticle=3]Prediksi itu dilontarkan Djajang setelah PSMS Medan kalah 0-4 dari Sriwijaya FC, pada pertandingan tempat ketiga Piala Presiden, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Sementara itu, partai final akan mempertemukan Persija Jakarta dan Bali United. Laga ini juga digelar di SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2/2018), pukul 19:30 WIB.Sebagai catatan, Djajang pernah mempersembahkan gelar juara untuk Persib pada 2015.
  558 kali
Arema FC Resmi Lepas Rodrigo Dos Santos, Ini Penyebabnya
Hanya tampil di Divisi 4 (Seri C) Brasil bersama dengan Moto Club pada musim lalu, tak cukup bagi Rodrido dos Santos untuk bermain di Liga 1 Indonesia.Arema pun tak bisa memainkan Rodrigo di kancah Liga 1 musim ini karena terbentur masalah regulasi pemain asing.Hal ini berdasarkan Divisi 4 (Seri C) Brasil, Moto Club pasal 29 ayat 2 tentang ketentuan pemain asing baru di Indonesia yang menyatakan, pemain asing baru di Indonesia harus bermain sebanyak 25 persen di kompetisi resmi. Sementara itu, Rodrigo ternyata sama sekali tidak pernah dimainkan oleh Moto Club walaupun klub lamanya tersebut berada di Serie C Brasil."Kami baru saja menerima surat dari PT LIB yang menyatakan jika Rodrigo tidak lolos verifikasi. Tentu kami juga harus berkoordinasi dengan tim pelatih tentang hal ini. Yang jelas kami akan mendatangkan pemain baru sebagai pengganti dirinya," tegas Sudarmaji, media officer Arema.[suggestedarticle]Arema menilai regulasi pemain yang dikeluarkan oleh PT LIB terlalu lambat, dimana banyak klub sudah mengontrak pemain asing. Apalagi Liga 1 musim 2018 akan digelar pada awal bulan Maret mendatang."Mungkin itu menjadi masukan ke operator. Karena harusnya sebelum pramusim digelar bahwa aspek kualifikasi pemain asing jauh-jauh hari harus disosialisasikan. Jika perlu nama pemain asing yang akan didatangkan wajib terlebih dahulu mengantongi surat lolos. Mungkin ini perlu juga tidak hanya untuk klub tapi juga agen pemain," urainya.Di sisi lain, Sudarmaji juga menceritakan aspek regulasi musim ini yang banyak mengalami perubahan dan penambahan. Dirinya menyambut baik dan Arema siap melaksanakannya."Salah satu contoh penambahannya adalah klub wajib menyediakan ambulance saat sesi latihan resmi. Jika tidak maka akan didenda Rp20 juta. Berkaitan dengan hal baru yang jumlahnya banyak ini, maka kami perlu mengundang awak media untuk melakukan sosialisasi," pungkasnya.
  2524 kali
Siapa Berminat dengan Marcel Sacramento?
Bomber asal Brasil, Marcel Sacramento baru saja didepak oleh Madura United pada persiapan kompetisi musim 2018.Marcel sempat tampil di beberapa laga ujicoba bersama MU, termasuk di ajang Piala Presiden beberapa waktu lalu.Penilaian dari pelatih dan manajemen membuat Marcelo diputus kontrak, yang semula berdurasi satu tahun. Ia pun ingin segera mencari klub baru dalam waktu dekat.“Saya sebenarnya sudah menandangtangani kontrak satu tahun. Tapi, klub mengatakan tidak menginginkan saya lagi. Saya tidak tahu kenapa. Mungkin karena saya sempat gagal penalti,” kata Marcel, seperti dikutip dari Bola.com.[suggestedarticle]“Sekarang saya menunggu ada tawaran dari klub Indonesia. Selain itu, saya melihat bursa transfer di Thailand dan Malaysia Sudah tutup. Semoga saya bisa cepat punya klub baru,” imbuh pemain berusia 30 tahun itu.Sebelum Marcelo, Madura United juga sudah mencoret striker asing lainnya yakni Patrick NKoyi.Jebolan FC Eindhoven itu sudah tidak bergabung dengan tim besutan Gomes de Oliviera selepas fase grup Piala Presiden 2018.Musim lalu Marcel tampil untuk Semen Padang, terdegradasinya Kabau Sirah membuat ia memutuskan untuk hengkang di akhir musim.
  6078 kali
Persebaya Surabaya Belum Terima Hadiah Juara Liga 2 2017
Pihak manajemen Persebaya Surabaya mengungkapkan, belum menerima hadiah juara Liga 2 musim 2017 dari pengeloa liga tersebut, PT Liga Indonesia Baru (PT.LIB). Hal ini diungkapkan manajer Persebaya, Chairul Basalamah yang meminta pihaknya PT LIB untuk segera melunasinya. Persebaya pun sempat berkomunikasi dengan direktur utama PT. LIB, Berlinton Siahaan. Namun, yang apa yang didapatinya tidak sesuai dengan harapannya. "Sudah tanya juga ke Pak Berlinton, tapi tetap tidak jelas. Ini jangan sampai jadi preseden buruk yang setiap tahun terjadi," kata Chairul seperti dikutip Goal.com, Rabu (14/2/2018).[suggestedarticle=3]Lebih dari itu, pihaknya pun enggan membicarakan ini ke publik andai PT LIB bicara dengan baik-baik. Penyakit ini pun telah terjadi berulang-ulang, bahkan menurutnya, LIB meminta agar uang hadiah tersebut diikhlaskan."Selama masih bisa komunikasi, ya ayo. Tapi, ini tidak ada komunikasi, jadi seperti kami mengejar-ngejar padahal ini kan hak kami. Dari awal sudah dijanjikan ada hadiahnya, ya harusnya tidak bisa seperti ini," ucap Chairul. [pagebreak]Penyakit Lama[/pagebreak]"Penyakit ini sudah pernah terjadi dan teman-teman (klub) yang lama juga mengatakan memang seperti ini. Bahkan menjadi bahan guyonan mereka bilang ikhlaskan saja. Menurut saya, ini tidak baik untuk liga," tutur Chairul.Tidak hanya Persebaya, PT LIB pun masih menunggak kepada peserta Liga 1 musim lalu. Mereka belum melunasi uang subsidi klub serta hak siar dan rating kepada semua kontestan kompetisi kasta teratas tersebut. LIB pun sempat beralasan, pihaknya terkendala dengan sponsor. Alhasil, mereka meminta klub bersabar dengan situasi yang terjadi ini. (Bobotoh.id)
  647 kali
Kembali Dipanggil Timnas, Ini Reaksi Wonderkid Persib Bandung
Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla kembali memanggil para pemain guna melangsungkan pemusatan latihan yang dimulai pekan depan di Jakarta.Persiapan ini dalam rangka timnas menuju Asian Games 2018 yang akan dihelat musim panas ini di Jakarta.Salah satu pemain yang sudah mendapatkan surat pemanggilan adalah Febri Hariyadi, winger Persib Bandung.Febri memang menjadi langganan dan juga andalan Milla di skuat timnas U-22 maupun senior dalam satu tahun kebelakang."Saya mengucap syukur karena saya sudah dipanggil lagi," ujar pria yang akrab disapa Bow tersebut kepada awak media, Kamis (15/2).[suggestedarticle=3]Febri berharap bisa memberikan kontribusi yang lebih kepada timnas. Ia memaknai hal amanah tersebut sebagai tugas dan panggilan negara yang harus dipenuhi. "Jadi harus meninggalkan klub dulu, yang jelas saya di sana bukan untuk main-main, bawa negara, dan berikan yang terbaik," jelasnya.Agenda pemusatan latihan atau training centre (TC) timnas U-23 akan digelar pada 18 Februari hingga 26 Februari 2018 di Lapangan ABC, Senayan - Jakarta.Rencananya timnas U-22 akan kedatangan para pemain U-19 yang juga melangsungkan TC bersama.
  1876 kali
1518739802157 tag