(Foto: uefa.com)

Hasil Liga Champions, Rabu (13/9) Dinihari WIB, Jadwal dan Klasemen Sementara

Berikut ini hasil pertandingan Liga Champions 2017/2018 Grup A sampai D, Selasa (12/9) malam atau Rabu dinihari WIB, klasemen sementara dan jadwal Grup E-H:

Selasa, 12 September 2017 (Rabu dinihari WIB)

Grup A
Benfica (Portugal) 1 vs 2 CSKA Moscow (Rusia)
Manchester United (Inggris) 3 vs 0 FC Basel (Swiss)

Klasemen Sementara Grup A


Grup B
Celtic (Skotlandia) 0 vs 5 Paris St Germain (Prancis)
FC Bayern Munich (Jerman) 3vs 0 Anderlecht (Belgia)

Klasemen Sementara Grup B


Grup C
AS Roma (Italia) 0 vs 0 Atletico Madrid (Spanyol)
Chelsea (Inggris) 6 vs 0 Qarabag FK (Azerbaijan)

Klasemen Sementara Grup C


Grup D
Barcelona (Spanyol) 3 vs 0 Juventus (Italia)
Olympiakos Piraeus (Yunani) 2 vs 3 Sporting (Portugal)

Klasemen Sementara Grup D


Jadwal Pertandingan Rabu (13/9) atau Kamis dinihari WIB
Grup E
01:45 WIB Liverpool vs Sevilla
01:45 WIB Maribor vs Spartak Moscow

Grup F
01:45 WIB Feyenoord vs Manchester City
01:45 WIB Shakhtar Donetsk vs SSC Napoli

Grup G
01:45 WIB FC Porto vs Besiktas
01:45 WIB RasenBallsport Leipzig vs Monaco

Grup H
01:45 WIB Real Madrid vs APOEL Nicosia - Live On SCTV
01:45 WIB Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund
editTerakhir diubah:  13/09/17 - 06:32

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ironis! Tak Lolos Liga Champions, Para Pemain Sporting Lisbon Diserang Fans Sendiri
Kelakuan fans dari klub Sporting Lisbon sungguh tak patut untuk ditiru.Bukannya mendukung saat timnya dalam keadaan terpuruk, justru fans dari klub berjuluk Sportinguistas itu menyerang para pemain serta staf pelatih dari klub asal Portugal itu.Diketahui, fans merasa kesal dikarenakan Sporting Lisbon tidak mampu lolos ke Liga Champions pada musim depan.Sporting Lisbon harus mengakhiri kompetisi Liga NOS Portugal dengan berada di peringkat ketiga klasemen.Tiket Liga Champions mereka direbut oleh sang rival, Benfica yang menempati posisi runner-up klasemen.[suggestedarticle=3]Kejadian penyerangan yang menimpa para pemain beserta staf dari Sporting Lisbon terjadi saat pemain sedang menjalani sesi latihan di markas mereka.Akibatnya, ada salah satu pemain dari Sporting Lisbon yang mengalami luka yang cukup parah atas penyerangan tersebut.[pagebreak]Tujuh Pemain Memutuskan Kontrak[/pagebreak]Penyerangan ini juga berbuntut pemutusan kontrak oleh tujuh pemain Sporting Lisbon, yaitu Rui Patricoo, William Carvalho, Gelson Martins, Bruno Fernandes, Ruben Ribeiro, Bas Dost dan Daniel Podence.Ketujuh pemain tersebut kecewa atas perlakuan fans mereka yang tidak menghargai klub yang telah berusaha melakukan yang terbaik.Sporting Lisbon sendiri harus puas dengan hanya bermain di Liga Europa pada musim depan.
  773 kali
Menyentuh... Kepedulian Cristiano Ronaldo pada Mohamed Salah
Menyandang status megabintang tidak lantas membuat Cristiano Ronaldo acuh terhadap rekan seprofesi. Baru-baru ini Ronaldo mengirimkan doa untuk kesembuhan Mohamed Salah yang beberapa waktu lalu mendapat bantingan smackdown dari Sergio Ramos.Pesan untuk Salah jelang kick off perdana Piala Dunia 2018 yang disampaikan Ronaldo pun cukup menyentuh. Bahkan, Ronaldo ada di dekat Salah saat Jurgen Klopp harus menarik keluar bintang timnas Mesir itu di laga Final Liga Champions.[suggestedarticle=3]Metro dalam laporannya mengatakan, Ronaldo mendoakan dislokasi bahu Salah segera pulih. Hanya dengan cara tersebut Salah dapat tampil ciamik bersama timnas Mesir."Harapannya cedera yang dialami Salah saat Final Liga Champions tak menghalangi kesempatannya tampil di Piala Dunia," ujar Ronaldo.[pagebreak]Mulai Memperhitungkan Salah[/pagebreak]Lebih dari itu, Ronaldo menegaskan, perebutan Ballon d'Or tidak melulu terkutub pada Lionel Messi dan dirinya. Ronaldo secara jantan mengaku banyak pemain hebat di luar sana yang dan Salah satu di antaranya."Banyak yang menyebut soal persainganku dan Messi, namun sebenarnya banyak pemain di luar sana yang punya performa baik. Salah adalah satu di antara mereka," ujar kapten timnas Portugal itu.
  1237 kali
Mohammed Salah Diragukan Tampil di Laga Perdana Piala Dunia 2018
Pemain Timnas Mesir, Mohamed Salah harus menunggu kabar mengenai cedera yang dialaminya sehingga membuat ia diragukan tampil pada laga perdana Mesir di Piala Dunia 2018.Cedera bahu yang didapat Salah ketika ia berduel dengan Sergio Ramos pada final Liga Champions, memaksanya harus bersabar terhadap kepastian ia tampil membela Timnas Mesir.Diketahui, kondisi Salah saat ini sudah mulai membaik. Namun, hal ini tidak menjamin pemain berusia 25 tahun itu tampil pada laga pertama fase grup Piala Dunia 2018.Mesir akan melakoni laga perdana di Piala Dunia 2018 melawan Timnas Uruguay pada Jumat (15/6).Dokter timnas Mesir, Mohamed Abou El-Ela mengatakan bahwa Salah harus menunggu keputusan dari pihak medis untuk memastikan dirinya mampu tampil saat berhadapan dengan timnas Uruguay."Saat ini kondisinya terlihat baik dan Salah merasa sangat nyaman, tetapi ia masih belum tentu bisa bermain melawan timnas Uruguay," kata Mohamed Abou El-Ela dilansir dari Four Four Two."Kami akan membuat keputusan dua hari lagi agar semuanya menjadi jelas," tambah dokter.
  423 kali
Ini Balasan Mohamed Salah Atas Komentar Ramos Terhadapnya
Perseteruan antara Mohamed Salah dengan Sergio Ramos nampaknya belum lah usai.Pasca kejadian cedera yang dialami Salah pada final Liga Champions Mei lalu, kedua pemain tersebut saling melontarkan komentar untuk membela dirinya masing-masing.Ramos yang selalu disudutkan usai kejadian itu, mengaku jika publik terlalu membesar-besarkan atas insiden yang menimpa pemain asal Mesir tersebut."Publik memberikan Salah terlalu banyak perhatian," kata Ramos dilansir AS.[suggestedarticle=3]"Saya tidak mau berbicara karena semuanya telah dibesar-besarkan. Saya melihat kejadian itu, dia meraih lenganku lebih dulu dan kemudian aku jatuh. Tapi, lengannya yang terluka adalah di sisi lainnya. Publik mengatakan bahwa saya telah memberinya teknik judo.""Saya telah membicarakan hal ini dengan Salah melalui sebuah pesan, dia merasa baik. Dia sebenarnya bisa bermain bila mendapatkan suntikan pada babak kedua. Aku telah melakukan itu beberapa kali tapi ketika Ramos yang melakukan sesuatu seperti ini, itu akan terus dibahas," ujarnya.[pagebreak]Salah Tertawa Mendengar Komentar Ramos[/pagebreak]Mendengar ucapan dari Ramos yang mengatakan cedera yang menimpa Salah akibat ulahnya sendiri, pemain asal Mesir tersebut tertawa."Ini lucu," ujar Salah seperti dikutip dari Metro.co.ukSaat ditanya apakah ia masih bisa bermain apabila mendapat suntikan seperti yang dikatakan oleh Ramos, Salah berkata, "Komentarku adalah selalu baik ketika orang yang membuatmu menangis terlebih dahulu, kemudian membuatmu tertawa," ungkapnya."Mungkin, dia juga bisa mengatakan padaku, apakah aku akan siap bertanding untuk Piala Dunia?" tambah Salah.[suggestedarticle]Mohamed Salah juga membantah bahwa dirinya merasa baik-baik saja saat Sergio Ramos mengirimkan pesan kepadanya. "Dia mengirim sebuah pesan, tapi aku tidak pernah memberitahu dia bahwa saat itu baik-baik saja," kata Salah.
  6706 kali
Striker Bertubuh Kekar Ini Berjanji Akan Pelintir Ramos Jika Bertemu
Striker Wycombe Wanderers, Adebayo Akinfenwa mengancam akan memelintir Sergio Ramos jika sewaktu-waktu bertemu dengan bek Real Madrid itu. Perlakuan kasar yang dilakukan Sergio Ramos saat final Liga Champions beberapa waktu lalu, masih saja dipermasalahkan oleh sejumlah pihak.Salah satu pihak yang tidak terima atas ulah dari Ramos itu ialah Adebayo Akinfenwa.[suggestedarticle=3]Adebayo tak terima jika pemain favoritnya, Mohammed Salah dicederai oleh Ramos sehingga membuat pemain asal Mesir tersebut tidak bisa melanjutkan pertandingan.Selain itu, kabar mengenai kiper Liverpool, Loris Karius yang mengalami gegar otak semakin membuat Adebayo geram atas kelakuan Ramos.Oleh sebab itu, Adebayo berjanji jika bertemu Sergio Ramos, ia akan memelintirnya untuk membalas segala perlakuannya kepada pemain Liverpool.“Final UCL sudah lama berlalu. Dan saya baru kembali dari liburan. Sergio Ramos, kau tidak hanya mengeluarkan pemain favorit saya, Mo Salah, tapi sekarang saya dengar kabar kau membuat Karius gegar otak juga.” kata Adebayo.“Dengarlah, meski saya tidak akan pernah bermain melawan Anda, karena saya tak akan bisa bermain di Liga Champions dan Anda beruntung. Tapi jika saya bisa bermain (di liga Champions)...(memelintir sepatu)… Akan seperti itu kau jadinya…" ancamnya.
  16917 kali
Ada-ada Saja! Beredar Petisi untuk Mengulang Final Liga Champions Liverpool Vs Madrid
Kabar soal permainan kasar Sergio Ramos di laga final Liga Champions yang mencederai Mohamed Salah dan Loris Karius terus bergulir. Kali ini tuntutan agar UEFA menggelar laga final diulang pun berkumandang.Lewat halaman digital change.org, sebanyak empat ribu orang menandatangani petisi yang menuntut agar laga yang diwarnai sikutan dan bantingan smackdown Ramos diulang. Mayoritas mereka yang setuju akan petisi tersebut adalah para pendukung The Reds.[suggestedarticle=3]"Loris Karius mengalami gegar otak setelah terkena sikutan Sergio Ramos, sebelum melakukan kesalahan. Akan adil jika UEFA mengulang pertandingan tersebut," demikian bunyi petisi yang dikabarkan akun Anfield Lookout seperti dikutip Goal.Jumlah empat ribu tanda tangan diyakini akan terus bertambah mengingat laga tersbeut syarat gengsi. Sebelumnya, petisi agar UEFA dan FIFA memberi sanksi tegas kepada Ramos lebih dulu muncul.[suggestedarticle]Dalam sejumlah rekaman video dan foto-foto terlihat dengan sengaja membanting Salah yang mengakibatkan dislokasi pada bahu bintang Mesir itu. Bahkan, Ramos juga tertangkap kamera sengaja menyikut Karius.Meski jumlah petisi tersebut telah mencapai 500.000 orang hingga saat ini dua federasi sepak bola tersbeut belum menunjukkan reaksi. Dalam laga tersebut Liverpool menyerah dengan skor 1-3. Dua dari tiga gol Real Madrid tercipta berkat blunder fatal yang dilakukan Karius.
  512 kali
Bukan Dokter, Ucapan Ramos soal Cedera Salah Bikin Cuper Naik Pitam
Sergio Ramos disemprot Hector Cuper usai berkomentar soal cedera yang dialami Mohamed Salah. Selain mengklaim tidak bertanggung jawab atas insiden bantingan smackdown, Ramos juga sesumbar Salah masih dapat bermain.Menurut Ramos, solusi yang harus diambil tim medis Liverpool kepada Salah saat laga final Liga Champions di Kiev adalah menyuntikkan antirasa sakit. Rupanya ucapan kapten Real Madrid itu mendapat respons keras dari pelatih timnas Mesir itu.[suggestedarticle=3]Pelatih asal Argentina itu menekankan, seorang pemain profesional tentu memilih meneruskan pertandingan dalam sebuah laga bergengsi. Tidak mungkin pemain itu meninggalkan lapangan padahal dia masih mampu melanjutkannya."Saya bukan dokter dan saya tidak tahu apakah Ramos adalah dokter. Namun, pemain yang berlaga di final dan mengalami cedera tentu akan meninggalkan lapangan ketika tidak lagi sanggup melanjutkannya," ujar Cuper seperti lansir Express.Dalam penilaiannya, Salah pasti akan melanjutkan pertandingan jika dia merasa mampu untuk melakukannya. "Saya yakin Salah akan tetap bermain jika dia merasa masih dapat bermain. Karena itu laga final Liga Champions. Sesuatu hal yang luar biasa," ujarnya.Diketahui, penampilan Liverpool yang sempat impresif di awal laga seketika jomplang saat Salah ditarik keluar. Setelahnya, Madrid lebih sering mendominasi laga hingga akhirnya menyudahi dengan skor 3-1. Madrid pun berhak membawa pulang trofi Liga Champions ke Spanyol tiga musim berturut-turut.Akibat bantingan smackdown tersebut, kini nasib Salah di Piala Dunia 2018 mendatang masih abu-abu. Namun, tim medis meyakini Salah akan pulih dan siap diturunkan saat timnas Mesir menghadapi Rusia di laga kedua penyisihan Grup A.
  1099 kali
Begini Kata Courtois soal Gegar Otak dan Blunder Loris Karius
Kabar terkait diagnosa Loris Karius gegar otak mendapat tanggapan Thibaut Courtois. Kiper Chelsea itu mengku pernah mengalami hal seperti yang menimpa Karius.Independent dalam laporannya mengatakan, Courtois mengaku pernah berbenturan dengan Alexis Sanchez dan setelahnya dia pun kehilangan fokus sebelum akhirnya digantikan. "Saya mengalami gegar otak saat berbenturan dengan Alexis Sanchez. Saya tidak bisa melihat bola dan 20 menit setelahnya saya keluar dari pertandingan," kata Courtois.Meski begitu, Courtois enggan menyalahkan Karius atas dua dari tiga gol yang bersarang ke gawang Liverpool di laga final Liga Champions di Kiev. Pasalnya, kata dia, ada dua peluang bagus Madrid yang mampu dimentahkan Karius.[suggestedarticle=3]"Jadi, apakah itu keberuntungan? Saya tidak tahu karena dia (Karius) tidak bisa melihat bola," ujarnya.Jika betul terjadi masalah medis di kepala Karius, Courtois menilai harusnya tim medis Liverpool memberi kode ke staff pelatih untuk menarik keluar kiper asal Jerman itu. Setidaknya, kata dia, Karius memberi kode meminta untuk ditarik keluar."Anda akan meninggalkan pertandingan atau dokter akan mengatakan, lihat, Anda (Karius) tidak dapat melihat dengan jelas lagi sehingga harus meninggalkan pertandingan," ungkapnya.Courtois lantas menduga kabar gegar otak tersebut hanya bualan untuk menafikkan keberhasilan Real Madrid. "Sayangnya kabar gegar otak itu di luar lapangan usai melakukan dua kesalahan. Padahal kesalahan semacam itu wajar bagi seorang kiper. Namun, untuk menjadikan alasan gegar otak usai berbenturan dengan Ramos sekarang ini tentu akan terkesan aneh," katanya.[pagebreak]Sergio Ramos sempat menyikut kepala Karius[/pagebreak]Diketahui, Sergio Ramos sempat menyikut kepala Karius sebelum gol Karim Benzema tercipta. Tak hanya itu, Ramos juga dituding sengaja mencederai bahu Mohamed Salah dengan bantingan smackdown.Akan tetapi, kapten Madrid itu membantah tudingan tersebut dan memilih bungkam."Mereka terlalu mengurusi insiden terhadap Salah," ucap Ramos dikutip Four Four Two. "Saya tidak ingin berbicara sebab segalanya sudah dilebih-lebihkan," ungkapnya.Bahkan, Ramos mengklaim cedera yang dialami Salah sama sekali tidak ada urusan dengannya. Dia menyebut, justru Salah yang merangkulnya."Sebuah permainan yang bagus, dia (Salah) yang merangkul tangan saya terlebih dulu. Saya pun jatuh di sisi (tangan) yang lain. Cedera justru terjadi di tangan lain. Namun, publik berkata saya melakukan jurus judo," ujarnya.
  2516 kali
Dua Pemain Liverpool Jadi Korban, Ini Tanggapan Sergio Ramos
Sergio Ramos akhirnya angkat bicara terkait bantingan smackdown kepada Mohamed Salah di laga final Liga Champions. Kapten Real Madrid itu ngotot tidak bersalah atas cedera yang mengancam nasib winger Liverpool itu di Piala Dunia 2018 di Rusia.Ramos tak terima atas tudingan publik dirinya bermain kasar dan menjadi penyebab dari cedera yang dialami Salah. Bahkan, belakangan Ramos juga dituduh sebagai biang kerok dari blunder yang dilakukan Loris Karius.[suggestedarticle=3]Sebuah rekaman video menunjukkan upaya Ramos yang sengaja menyikut kepala kiper Liverpool asal Jerman itu. "Mereka terlalu mengurusi insiden terhadap Salah," ucap Ramos dikutip Four Four Two. "Saya tidak ingin berbicara sebab segalanya sudah dilebih-lebihkan," ungkapnya.Bahkan, Ramos mengklaim cedera yang dialami Salah sama sekali tidak ada urusan dengannya. Dia menyebut, justru Salah yang merangkulnya."Sebuah permainan yang bagus, dia (Salah) yang merangkul tangan saya terlebih dulu. Saya pun jatuh di sisi (tangan) yang lain. Cedera justru terjadi di tangan lain. Namun, publik berkata saya melakukan jurus judo," ujarnya.[suggestedarticle]Sementara, jika kondisi Salah berangsur-angsur membaik, kondisi Karius justru memprihatinkan. Para dokter di Amerika Serikat mengonfirmasi Karius mengalami gegar otak usai sikut Ramos menghantam kepalanya. "Penjaga gawang (Karius) mengatakan saya mencederainya ketika saling berhadapan," katanya.[pagebreak]hanya tinggal menunggu kabar Roberto Firmino[/pagebreak]Ramos lantas berkelakar, hanya tinggal menunggu kabar Roberto Firmino yang tiba-tiba demam karena bersentuhan dengannya. "Kini hanya kurang Firmino untuk berkata dia demam karena keringat saya mengenai dirinya," ucapnya.Kapten Madrid tersebut justru menuding balik Salah yang seolah membesar-besarkan kontak fisik yang terjadi. "Saya berbicara dengan Salah lewat pesan singkat. Dia cukup baik dan dapat bermain di babak kedua jika disuntik. Saya telah melakukannya di banyak kesempatan. Namun ketika Ramos yang melakukan hal seperti ini, maka itu nampaknya merupakan suatu hal yang lebih," ungkapnya kesal.Diketahui, penampilan Liverpool yang sempat impresif di awal laga seketika jomplang saat Salah ditarik keluar. Setelahnya, Madrid lebih sering mendominasi laga hingga akhirnya menyudahi dengan skor 3-1. Madrid pun berhak membawa pulang trofi Liga Champions ke Spanyol tiga musim berturut-turut.
  710 kali
UEFA Ganjar Pep Guardiola Sanksi Dua Pertandingan
Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menjatuhkan sanksi, skorsing sebanyak dua pertandingan antarklub Eropa kepada pelatih Manchester City Pep Guardiola. Pep dinyatakan bersalah dan diusir ke tribun penonton ketika timnya kalah dari Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions.Namun skors Guardiola untuk salah satu pertandingan ditangguhkan untuk periode percobaan dalam satu musim, demikian pernyataan Badan Kendali, Etika, dan Disiplin UEFA.Pria Spanyol itu diusir karena protesnya terhadap gol yang tidak disahkan saat City kalah 1-2, namun ia dinyatakan bersalah karena terus berkomunikasi dengan staf tekniknya.[suggestedarticle=3]Sementara runner up Liga Champions Liverpool didenda 29.000 euro untuk beberapa pelanggaran dalam tiga pertandingan di kompetisi itu. Termasuk "tindak kekerasan" para penggemar yang menyerang bus Manchester City pada leg pertama perempat final di Anfield.UEFA mendenda Liverpool sebesar 20.000 euro karena pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan para penggemarnya pada leg pertama, termasuk menyalakan kembang api, melemparkan benda-benda, dan kerumunan yang mengganggu.UEFA juga mewajibkan Zenit St Petersburg memainkan pertandingan kandang kompetisi Eropa tanpa kehadiran penonton, setelah klub Rusia itu dinyatakan melakukan sejumlah pelanggaran, termasuk sikap rasis para penggemar mereka.
  509 kali
1528231202265 tag