(Foto: uefa.com)

Hasil Liga Champions, Rabu (13/9) Dinihari WIB, Jadwal dan Klasemen Sementara

Berikut ini hasil pertandingan Liga Champions 2017/2018 Grup A sampai D, Selasa (12/9) malam atau Rabu dinihari WIB, klasemen sementara dan jadwal Grup E-H:

Selasa, 12 September 2017 (Rabu dinihari WIB)

Grup A
Benfica (Portugal) 1 vs 2 CSKA Moscow (Rusia)
Manchester United (Inggris) 3 vs 0 FC Basel (Swiss)

Klasemen Sementara Grup A


Grup B
Celtic (Skotlandia) 0 vs 5 Paris St Germain (Prancis)
FC Bayern Munich (Jerman) 3vs 0 Anderlecht (Belgia)

Klasemen Sementara Grup B


Grup C
AS Roma (Italia) 0 vs 0 Atletico Madrid (Spanyol)
Chelsea (Inggris) 6 vs 0 Qarabag FK (Azerbaijan)

Klasemen Sementara Grup C


Grup D
Barcelona (Spanyol) 3 vs 0 Juventus (Italia)
Olympiakos Piraeus (Yunani) 2 vs 3 Sporting (Portugal)

Klasemen Sementara Grup D


Jadwal Pertandingan Rabu (13/9) atau Kamis dinihari WIB
Grup E
01:45 WIB Liverpool vs Sevilla
01:45 WIB Maribor vs Spartak Moscow

Grup F
01:45 WIB Feyenoord vs Manchester City
01:45 WIB Shakhtar Donetsk vs SSC Napoli

Grup G
01:45 WIB FC Porto vs Besiktas
01:45 WIB RasenBallsport Leipzig vs Monaco

Grup H
01:45 WIB Real Madrid vs APOEL Nicosia - Live On SCTV
01:45 WIB Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund
editTerakhir diubah:  13/09/17 - 06:32

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Barca Tinggalkan Juve 1-0 di Babak Pertama
Kedudukan sementara laga Barcelona versus Juventus. Pertandingan sendiri berjalan cukup rumit yang mana bola kerap kali hanya berputar-putar di lapangan tengah.Baik Juve maupun Barca sering betul mempraktekan man to man marking sejak di pertahanan lawan. Tak jarang kedua tim melakukan pressing sejak di kotak penalti lawan. Alhasil baik Juve dan juga Barca kerap kehilangan bola karena terpaksa membuang bola jauh ke depan menghindari pihak lawan mencuri bola di area pertahanan.Dalam 45 menit pertama, Barcelona unggul dalam penguasaan bola hingga 62 persen dan Juve hanya sisanya, yakni 38 persen. Tiki taka ala Barca sejauh ini cukup efektif mengecoh duet pertahanan Juve yang dikawal Barzagli dan Bentia.Alhasil berkat metode tiki taka, Andres Iniesta yang sebelumnya sukses melewati dua pemain Juve terpaksa dijatuhkan Blaise Matuidi persi di depan kotak 12 pas Juventus pada menit ke 18.Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor mengincar sisi kanan gawang Gianluigi Buffon dengan tendnagan mendatar yang keras. Jebret, sayang usaha tersebut masih memantul tembok hidup Juventus.Bola rebound yang lebih dekat dengan Luis Suarez tak disia-siakan mantan striker Liverpool tersebut untuk melepaskan tendang first time ke gawang Juventus. Beruntung bagi Juventus memiliki penjaga gawang sekelas Buffon yang suskes mementahkan tendangan melengkung Suarez tersebut. Kedudukan pun tetap 0-0.Juve yang lebih banyak bertahan praktis hanya sesekali melakukan serang balik. Pada menit ke 22, Juve mencoba membahayakan gawang Ter Stegen. Dimulai dengan aksi tusukan Douglas Costa dari sisi kiri kemudian melepas umpan langsung ke depan gawnag Barca. Bentancur yang sebenarnya berdiri bebas malah kesulitan untuk mengeksekusi dan bola pun masih mampu dihalau Jordi Alba.Gawang Barca kembali diteror Juventus saat trio Dybala, Higuaian dan Matuidi berkombinasi. Tapi sepakan Matuidi pada menit ke 42 yang persis di muka gawang masih membentur Umtiti. Juve pun hanya mendapatkan hadiah tendangan pojok.Sebelumnya pada menit ke 37, Barcelona nyaris unggul jika tendangan Ousmane Dembele yang sudah berhadap-hadapan dengan Buffon tidak berhasil diblok Medhi benatia.Akhirnya Barcelona benar-benar unggul di ujung babak pertama melalui snag bintang Lionel Messi. Bermain satu dua dengan Suarez, Messi yang sedari awal dipaksa bermain menjauh dari gawang Juventus berhasil melepaskan bola yang tak bisa dihalau Buffon. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah hingga babak pertama usai. Lionel Messi has now scored 95 goals in 116 Champions League games for Barcelona. GOAT 🐐 pic.twitter.com/6SUICvRuqx — Football Stuff (@FootbalIStuff) September 12, 2017
Pembuktian Pogba di Tahun Perdana Berseragam United di Liga Champions
Gelanda kreatif milik Manchester United, Paul Pogba menekankan bahwa tak ada pertandingan pertandingan bahkan persaingan grup yang mudah di Liga Champions.The Red Devil tergabung di Grup A bersama FC Basel, Benfica dan CSKA Moskow. FC Basel menjadi lawan perdana perdana Paul Pogba dan punggawa United lainnya."Kami berada di grup sekarang yang banyak orang mengatakan ini adalah hal yang mudah bagi kami di Liga Champions. Namun Liga Champions tidak akan mudah. Anda harus bermain melawan tim yang ingin mengalahkan Manchester United," serunya pada United Review.[suggestedarticle]Memang sejauh ini banyak yang berspekulasi bahwa United bakal dengan mudah melanggang drai grup A. Terlebih sejauh ini United telah menunjukan peningkatan permainan di Liga Primer Inggris.Liga Champions tahun ini menjadi yang pertama buat Pogba bersama United. Tahun lalu pemain berkebnagsaan Prancis itu hanya bisa mencicipi Liga Europa dan berhasil membawa MU juara. Sedangkan di tahun-tahun sebelumnya, Pogba berseragam Juventus kala berlaga di Liga Champions."Kami baru saja kembali, dan ingin membuktikan kepada dunia bahwa tempat kami memang di kompetisi itu," sambungnya."Perbedaannya adalah bermain di Liga Europa memang masih besar dan Anda masih bermain lawan tim-tim yang sangat bagus, tapi mungkin bukan klub terbesar. Sekarang, di Liga Champions, kita bisa bermain lawan Bayern Munchen, Real Madrid atau Barcelona - tim yang semuanya memenangkan trofi juara berkali-kali. Saya akan mengatakan bahwa di situlah kami ingin bermain," tegasnya.
Barcelona Kontra Juventus, Trezegol: Laga yang Hebat
Laga panas bakal tersaji di Camp Nou antara Barcelona melawan finalis tahun lalu Juventus dini hari nanti waktu Indonesia bagian barat. Eks striker Juventus, David Trezeguet meyakini laga tersebut bakal berlangsung menarik."Barcelona vs Juventus? Ini akan menjadi sebuah pertandingan hebat. Kedua tim memiliki target yang sangat jelas, yakni untuk melaju sejauh mungkin di Liga Champions," ujar pahlawan Prancis di Final Euro 2000 kepada Tuttosport.Pertandingan bakal berjalan sengit bukan hanya karena nama besar kedua tim tetapi lantaran keduany diisi oleh pemain dengan skil di atas rata-rata."Mereka bukan hanya dua tim hebat, mereka juga memiliki beberapa pemain luar biasa," kata Trezegol.[suggestedarticle]Trezeguet percaya bahwa Juventus bakal bisa melakukan banyak dalam mengarungi Liga Champions musim ini. Ia meyakini bahwa peluang Juve terbuka lebar untuk memenangi gelar yang terakhir direngkuhnya 1996 lalu. Terlebih jika dilihat aksi Juve di awal pekan Serie A yang memborong kemenangan di tiga laga awal."Saya yakin, dan saya bahkan yakin, bahwa Juventus siap untuk memulai dengan baik di Eropa setelah awal yang luar biasa di liga. Mereka melengkapi diri dengan baik dan dalam bentuk bagus," tandasnya.Seperti diketahui, Barcelona versus Juventus langsung tersaji di fase awal penyisihan grup Liga Champions. Barcelona memiliki kesempatan perdana menjamu Juventus. Dua klub lain yang tergabung di Grup D adalah Olympiakos dan Sporting Lisbon.
Salah Besar Anggap Barca Lemah karena Tak Ada Neymar
Kekuatan Barcelona tak tereduksi sekecil apapun setelah ditinggal Neymar ke Paris Saint Germain. Maka, ucap Massimiliano Allegri, salah besar jika menganggap Barcelona kini adalah klub yang lemah."Apakah mereka kurang berbahaya tanpa Neymar? Neymar, bersama dengan Dybala adalah dua pemain muda yang akan menjadi yang terbaik di dunia," kata Allegri."Mereka telah menggantinya dengan seorang pemain muda seperti Dembele. Saya masih mengatakan bahwa Barca adalah tim terkuat hari ini," sambung mantan pelatih AC Milan itu.Menurut Allegri, Barcelona telah memulai kampanye yang baik di awal dalam memenangkan gelar La Liga musim ini. Hal itu bisa terlihat dari margin poin yang cukup menganga dengan Real Madrid, sang juara bertahan.[suggestedarticle]Maka, untuk kompetisi tertinggi antar klub benua biru, Barcelona bahkan Real Madrid sekali pun tetap menjadi favorit."Barcelona memulai dengan baik di La Liga, dan mereka sudah memiliki jarak dengan Real Madrid. Bersama Madrid, Barca adalah favorit juara Liga Champions," tandasnya.Laga dini hari nanti memang tak akan terlihat Neymar berada di pihak Barcelona. Ia pergi ke Paris setelah PSG menyanggupi untuk membayar klausul pelepasan Neymar sebesar 222 juta euro.Tapi salah besar jika jawara Serie A enam tahun terakhir itu menganggap Barcelona lemah tanpa Neymar. Diprediksi pertandingan malam nanti bakal berlangsung sengit, mengingat kedua tim sedang berada di performa terbaik di liganya masing-masing.
Tiga Kunci yang Menentukan Pertarungan Celtic vs PSG
Brendan Rodgers, pelatih Celtic kembali menghadapi grup berat dalam persaingan Liga Champions 2017/2018. Mereka masuk ke Grup B bersama Paris Saint Germain, Bayern Muenchen dan Anderlecht.Untuk pertandingan pertama, Celtic akan main di kandang sendiri, Stadion Celtic Park, Selasa (12/9) malam atau Rabu dinihari WIB. Jelas Brendan Rodgers akan mewaspadai trio Neymar, Klylian Mbappe dan striker Edinson Cavani.Namun dalam pertemuan ini, ada tiga kunci pertarungan yang bisa mempengaruhi hasil pertandingan ini.1. Jozo Simunovic vs Edinson CavaniSiapapun pilihan Brendan Rodgers untuk mendampingi Jozo Simunovic di lini belakang, Jozo lah yang paling berperan untuk mematikan striker PSG, Cavani. Bek asal Bosnia ini harus fokus untuk meredam Cavani yang sudah mencetak tujuh gol dalam enam pertadingan PSG. Sementara untuk Neymar cukup hanya tempel ketat dan tak memberikan ruang tembak kepada pemain ini.BACA JUGA:Jadwal Lengkap Liga Champions, Rabu-Kamis (13/14-9) Dinihari WIB2. Kieran Tierney vs Kylian MbappeKieran Tierney merupakan salah satu bek muda kebanggan Timnas Skotlandia. Dia sudah memperlihatkan performa yang menawan dalam timnas, kini ia akan menghadapi lawan berat yang memiliki kemampuan tinggi. Ia adalah Kylian Mbappe, pemain berusia 18 yang baru dibeli PSG dari Monaco. Mbappe sudah mencetak enam gol dalam sembilan kali tampil di Liga Champions. Tapi, diperkirakan Mbappe bakal kesulitan melewati Tierney yang merupakan pengobar semangat Celtic untuk lini belakang.3. Scott Sinclair vs Dani AlvesScott Sinclair memang kini tak dapat tempat di timnas Inggris, namun kemampuannya masih diperlukan untuk memperkuat Celtic. Nah, dalam menghadapi PSG, Sinclair bakal adu kuat dengan bek sayap kanan mematikan Davi Alves yang kini berusia 35. Alves sudah tiga kali merasakan juara Liga Champions bersama Barcelona dan dua kali UEFA Cup bersama Sevilla. Peran Sinclair dalam meredam Alves sangat menentukan nasib Celtic meladeni PSG kali ini.
Tergabung di Grup Ringan, Ini Target Napoli di Liga Champions
Kapten Napoli, Marek Hamsik mengakui timnya tergabung di grup yang tidak begitu berat di Liga Champions. Ia pun menargetkan agar Partenopei bisa lolos ke 16 besar.Napoli tergabung di Grup F bersama Feyenoord Rotterdam, Manchester City, dan Shakhtar Donetsk. Di laga perdana, Napoli akan menghadapi Shahkhtar, Kamis (14/9) dini hari WIB.[suggestedarticle]"Kami tidak berada di grup yang paling sulit, namun semua tim memiliki kualitas," ucap Hamsik seperti dilansir oleh situs resmi Napoli."Shakhtar sering bermain di Liga Champions, Feyenoord merupakan juara Belanda, sementara City sudah tidak perlu diragukan," lanjutnya."Melawan Shakhtar akan menjadi tes sulit, namun kami tahu kualitas yang kami punya. Bersama Sarri kami berkembang pesat dan target kami adalah lolos ke 16 besar karena begitu sampai sana, segalanya bisa terjadi," jelas Hamsik.
Brendan Rodgers: PSG Bukan Hanya Neymar Semata
Manajer Celtic FC, Brendan Rodgers mengatakan bahwa Paris Saint Germain bukan hanya pada diri seorang Neymar semata.Celtic akan menjamu tim besar Paris Saint Germain di matchday pertama ajang Liga Champions Grup B, Selasa (12/9) malam di Celtic Park.Bagi Rodgers, Neymar adalah pemain yang spektakuler namun ia tak ingin Celtic hanya terpaku pada Neymar.“Neymar adalah pemain papan atas namun lihat secara keseluruhan skuat yang mereka miliki," ujar Rodgers pada Sky Sports.“Dani Alves adalah pemain yang sangat berpengalaman dan ada di papan atas selama lebih dari satu dekade terakhir bersama Barcelona dan juventus. Thiago Silva pun merupakan kapten yang hebat untuk tim tersebut."Mantan pelatih Liverpool ini melihat PSG memiliki komposisi pemain yang merata dari lini belakang hingga depan.“Saya pun salah satu sosok yang mengagumi Thiago Motta. Ia mampu memenangi Liga Champions bersama Barcelona dan Inter. Di lini depan, Edinson Cavani adalah penyerang yang juga saya perhatikan.”“Sebagai penyerang tengah, Cavani memiliki kecepatan, kekuatan dan selalujadi ancaman menakutkan di kotak penalti lawan,” tutur Rodgers.Rodgers juga tak lupa mengomentari pemain muda berbakat yakni Kylian Mbappe sebagai sosok lainnya yang wajib diwaspadai dari PSG.“Kylian Mbappe adalah sosok pemuda yang mengejutkan dunia musim lalu. Ia punya bakat lewat kecepatan, sentuhan, dan pergerakannya. Ia pun mulai menunjukkan bahwa ia juga bisa jadi pencetak gol.”[suggestedarticle]“Dengan gambaran pemain-pemain seperti itu, kehadiran Neymar tentu saja membuat PSG menjadi tim yang penuh bakat luar biasa,” ucap Rodgers.Rodgers sendiri berharap Celtic bisa menjalani laga perdana lawan PSG di Celtic Park dengan baik.“Semoga saya bisa melihat strategi serangan balik berjalan dengan baik. Kami ingin meraih awal yang positif di Liga Champions musim ini,” kata Rodgers menegaskan.
Boleh Juga! Messi Mainkan Anthem Liga Champions Pakai Piano
Ah...Lionel Messi ternyata tak cuma jago gocek bola. Tapi, di luar lapangan, ia adalah seorang ayah yang hangat dan pantai bermain piano.Messi yang kini berusia 30, menunjukkan kemampuannya memainkan tuts piano dengan anthem Liga Champions.BACA JUGA: Jadwal Lengkap Liga Champions, Rabu-Kamis (13/14-9) Dinihari WIBTapi, tak semua lagu ia mainkan, melainkan hanya intro. Itu pun sudah cukup menunjukkan bahwa Messi memang pernah belajar musik dan konon jika waktu senggang bersama keluarga, ia juga bermain piano. Someone’s excited for the @ChampionsLeague. 🎶Leo Messi is #HereToCreate pic.twitter.com/yl3LHPoVzl — adidas Football (@adidasfootball) September 11, 2017 Pihak Adidas yang mengendorse Messi, mengeluarkan rekaman singkat saat bintang Barcelona ini memainkan lagu tersebut.Rekaman itu dikeluarkan saat timnya, Barcelona akan menghadapi Juventus pada partai pertama Grup D Liga Champions di Camp Nou, Selasa (12/9) malam waktu setempat atau Rabu dinihari WIB.Messi yang sudah dikaruniai dua putra, kini tengah menantikan anak ketiganya dari sang istri, Antonella Roccuzzo.
Data dan Fakta Jelang Barcelona vs Juventus
Dua klub elit Eropa, Barcelona dan Juventus harus saling berhadapan para pertandingan pertama fase Grup D Liga Champions 2017/2018 di Stadion Camp Nou, Spanyol.Pertandingan yang digelar Selasa (12/9) malam waktu setempat atau Rabu dinihari WIB ini bakal ditayangkan langsung oleh SCTV.Berikut data dan fakta jelang pertemuan kedua klub:Barcelona:- Ousmane Dembele siap melakoni debut melawan Juventus di Camp Nou.- Tidak ada perubahan signifikan yang dibuat pelatih Ernesto Valverde mengenai susunan pemain, hanya saja Sergio Roberto dapat saja diturunkan sebagai pengganti Nelson Semedo yang baru saja pulih dari cedera lutut.- Rafinha melewati masa absen yang panjang.Juventus:-  Juan Cuadrado masih terkena masa suspensi setelah ia diusir kelua lapangan dalam laga final Liga Champions musim lalu.- Stephan Lichtsteiner tidak masuk dalam daftar 25 skuad dalam babak penyisihan grup, Marko Pjaca juga tidak masuk dalam tim.- Alex Sandro diragukan bugar setelah ia membela Juventus ketika menang 3-0 melawan Chievo pada laga pekan lalu. Ia masih menderita sakit.- Juventus juga tidak akan diperkuat  Giorgio Chiellini, Mario Mandzukic, Sami Khedira dan Claudio Marchisio.- Douglas Costa dan Federico Bernardeschi siap diturunkan dalam susunan skuad arahan pelatih Max Allegri.- Manajer Juventus juga menghadapi masalah serius di jantung pertahanan lantaran Chiellini absen. Daniele Rugani, Andrea Barzagli dan Medhi Benatia menjadi pilihan.BACA JUGA: Jadwal Lengkap Liga Champions, Rabu-Kamis (13/14-9) Dinihari WIBPrakiraan susunan pemain:Barcelona (4-3-3): Ter Stegen (penjaga gawang); Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Dembele, Suarez, Messi.Absen: Arda Turan (hamstring), Paco Alcacer (sakit) Juventus (4-2-3-1): Buffon (penjaga gawang); Barzagli, Benatia, Rugani, Alex Sandro; Matuidi, Pjanić, Sturaro; Douglas Costa, Dybala; Higuaín.Absen: Cuadrado (suspensi), Marchisio (cedera lutut), Khedira (cedera lutut), Chiellini (cedera betis), Mandžukić (cedera bahu)Diragukan tampil: Alex Sandro (sakit)Head to head22-07-2017 Juventus 1 : 2 Barcelona    19-04-2017 Barcelona 0 : 0 Juventus    11-04-2017 Juventus 3 : 0 Barcelona    06-06-2015 Juventus 1 : 3 Barcelona    22-04-2003 Barcelona 1 : 2 Juventus09-04-2003 Juventus 1 : 1 Barcelona
Mourinho Pastikan Tiga Pemain Ini Main Kontra Basel
Manchester United akan menjamu Basel dalam matchday pertama Grup A Liga Champions pada Selasa (12/9) malam di Stadion Old Trafford.Ini menjadi ajang perdana sang manajer Jose Mourinho dalam menangani MU di Liga Champions.Mourinho pun sudah memastikan tiga nama yang bakal ia turunkan sejak menit awal.Pada laga itu, MU tidak akan bisa memainkan Eric Bailly dan Phil Jones yang akan menjalani sanksi dari UEFA. Dengan hal ini Mourinho pun akan menurunkan duet Victor Lindelof dan Chris Smalling untuk tampil.Dalam empat pertandingan awal Liga Primer Inggris, Mourinho selalu memasang duet Bailly dan Jones di jantung pertahanan. Adapun Smalling berada di bangku cadangan, sementara Lindelof kadang tidak masuk ke skuat yang dibawa."Jones bermain bagus bersama tim. Dia mungkin lelah setelah menjalani dua laga internasional. Tetapi, dia tidak akan bermain melawan Basel dan bisa beristirahat. Ini juga menjadi kesempatan yang bagus bagi Smalling dan Lindelof," kata Mourinho.[suggestedarticle]Duet Smalling dan Lindelof sebelumnya pernah dicoba Mourinho. Namun, laga debut Lindelof itu, Manchester United menelan kekalahan 1-2 dari Real Madrid pada Piala Super Eropa, 8 Agustus 2017.Satu nama lagi yang pasti akan tampil adalah penjaga gawang David De Gea."Saya melihat setiap pertandingan. Saya tidak menyukai pemisahan (kompetisi untuk kiper). Saya memainkan kompetisi ini," ujar Mourinho."David sangat siap dan percaya diri, saya akan memilih David," ujar Jose Mourinho menambahkan.
1505199002271 tag