(Foto: Bhayangkara FC)

Bhayangkara FC Ingin Seperti Leicester City

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy melihat perjalanan timnya musim ini di Liga 1 seperti Leicester City.

Hingga pekan ke-23, Bhayangkara FC ada di urutan teratas klasemen sementara Liga 1. Klub ini padahal baru berdiri tahun 2015 lalu.

Bukan tak mungkin peluang BFC menjuarai liga sama seperti cerita dongeng Leicester saat meraih titel Liga Primer Inggris pada musim 2014/15 lalu.

"Saya tidak ingin mengatakan bahwa kami Leicester, tapi kami serupa. Setahun setelahnya Leicester tidak bagus tidak ada kejutan lagi," kata Simon kepada ESPN.

"Tim-tim lebih tertarik untuk menghentikan kami daripada mencoba mengalahkan kami. Ini adalah pujian. Tahun depan akan berbeda dan kami tidak dapat bersaing dalam bursa transfer dengan klub yang lebih besar," sambungnya.



Liga 1 masih menyisakan 11 pertandingan lagi, tapi apa yang sudah ditorehkan klub berjuluk The Guardian ini bisa dikatakan sangat istimewa. Dalam 10 laga terakhir pun mereka berhasil memetik delapan kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

Yang terbaru adalah ketika mereka mengalahkan tim unggulan seperti Persipura Jayapura dengan skor 2-1 akhir pekan lalu.

"Kami tidak memiliki banyak fans, bahkan saat bermain di kandang kami tidak didukung 30.000 fans, begitu juga di laga tandang. Pasti luar biasa bermain di depan 30.000 fans, tapi tentu ada tekanan yang menyertainya," ujar mantan pelatih timnas Filipina itu.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Persebaya Sumbang Tiga Pemain ke Timnas Saat Hadapi Korea
Tim Nasional Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan U-23 dalam laga uji coba pada Sabtu 23 Juni 2018 mendatang di Stadion Pakansari, Bogor.Laga ini merupakan bagian dari persiapan timnas Garuda dan juga sang tamu dalam ajang Asian Games 2018, yang akan digelar di Jakarta pada bulan Agustus mendatang.PSSI memang belum merilis siapa saja pemain yang akan dicoba oleh Luis Milla, namun Persebaya Surabaya dipastikan akan mengirimkan tiga wakilnya ke timnas.[suggestedarticle=3]Selain nama Osvaldo Haay yang sudah menjadi langganan timnas, ada juga dua nam lain yakni Irfan Jaya dan Nelson Alom. Keduanya memang sempat dicoba oleh Milla.[pagebreak]Surat dari PSSI[/pagebreak]Manajemen Persebaya juga sudah menerima surat dari PSSI."Sehubungan dengan program Road to Asian Games 2018, Tim Nasional Indonesia U-23 akan melakukan pertandingan persahabatan internasional dengan Timnas Korea Selatan U-23 pada tanggal 23 Juni 2018 di Jakarta.""Maka dengan ini PSSI memanggil Sdr. Irfan Jaya, Sdr. Osvaldo Haay dan Sdr. Nelson Alom untuk dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23," bunyi surat tersebut.Nelson Alom akan menjadi salah satu pemain senior yang kembali akan dicoba oleh pelatih asal Spanyol tersebut. Sebelumnya sudah ada nama gelandang Bali United, Stefano Lilipaly yang mendapati panggilan serupa.
  1670 kali
Arema FC Cari Pemain Baru Hingga Eropa Timur
Libur Idulfitri dimanfaatkan dengan baik oleh Arema FC dalam merekrut pemain baru jelang Liga 1 kembali bergulir pada awal Juli mendatang.Pelatih Arema, Milan Petrovic dikabarkan mencari pemain asing baru sampai ke benua Eropa, khususnya beberapa negara seperti Albania, Bosnia and Herzegovina, Bulgaria, Kroasia, Yunani, Makedonia, Montenegro, Serbia hingga Slovenia.Hal ini disampaikan oleh General Manager klub Ruddy Widodo: "Selain pulang ke negaranya untuk bertemu keluarganya, dia (Milan) juga akan mencari pemain di sana," kata Ruddy dikutip dari Metro TV."Milan mencari pemain baru di Eropa karena dia baru pertama kali memimpin tim di Liga Indonesia. Sebab, bank nama atau database dia soal pemain yang dia incar di sini kurang," ungkapnya.[suggestedarticle=3]Singo Edan memiliki satu slot kosong pemaina sing usai didepaknya Balsa Bozovic dari tim beberapa waktu lalu. Balsa didepak lantaran permainannya dinilai semakin menurun dan membuat performa tim semakin buruk."Tentunya karena sudah ada satu pemain yang tereliminasi harus ada pemain pengganti," ujar Rudi."Kita menaruh kepercayaan penuh kepada Milan untuk mencari pemain. Manajemen mendukung apa yang ia inginkan," pungkasnya.Arema saat ini ada di posisi ke-15 dengan raihan 15 poin dalam 13 laga yang sudah dilakoni. Mereka sempat terseok-seok hingga berada di dasar klasemen di awal musim.
  580 kali
TOP NEWS: Wasit Liga 1 Tampil di Piala Dunia 2018, Pemain Australia Jadi Yang Termuda di Rusia
Wasit asal Iran, Alireza Faghani yang menjadi wasit pada laga Piala Dunia 2018 antara Jerman dan Meksiko ternyata sempat memimpin sejumlah laga Liga 1 2017. Ada enam pertandingan Liga 1 2017 yang pernah dipimpin oleh Alireza saat berada di Indonesia.Wasit Laga Jerman Vs Meksiko Pernah Pimpin Enam Laga Liga 1 2017Laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya yang sedianya digelar pada 3 Juni lalu kini sudah mendapat jadwal terbaru. Persija akan menghadapi Persebaya pada 26 Juni 2018.Persija Akan Hadapi Persebaya Pada 26 Juni 2018Kakak Beradik yang tampil untuk satu tim sudah terjadi di edisi pertama Piala Dunia pada tahun 1930 silam.Kakak Beradik di Piala Dunia 2018Australia harus mengakui keunggulan Perancis dengan skor 2-1 dalam laga pembuka Grup C ajang Piala Dunia 2018, pada Sabtu (16/6) di Kazan Arena.Cuma Main 6 Menit, Pemain Ini Buat Rekor Baru di Piala Dunia 2018
  1284 kali
Mario Gomez: Lawan Persija Itu Penting!
Persib Bandung akan kembali berkumpul pada 19 Juni 2018 usai libur Hari Raya Idulfitri. Pelatih Mario Gomez akan persiapkan tim guna melawan Persija Jakarta, 30 Juni mendatang.Mario Gomez mengatakan bahwa pemain sudah pasti akan datang ke latihan dengan semangat yang tinggi. Ia mengungkapkan bahwa pemain rindu kembali dalam rutinitas klub.[suggestedarticle=3]"Saya yakin para pemain akan kembali segara dan bersemangat usai hari raya. Momen berkumpul bersama keluarga bisa memberi efek positif. Imbasnya para pemain jadi lebih tinggi tingkat kerja kerasnya," kata Mario Gomez.[pagebreak]Persija adalah kunci[/pagebreak]Pelatih asal Argentina itu juga menyebut bahwa laga melawan Persija adalah kunci langkah Persib di Liga 1. Untuk itu, Gomez akan langsung menggeber pemainnya untuk laga klasik Jakarta dan Bandung itu."Persiapan menghadapi Persija sangat penting. Itu bisa menjadi kunci," tandasnya.Persib saat ini masih ada di papan tengah. Tapi jajaran pelatih Maung Bandung bertekad untuk bisa segera menembus persaingan di papan atas klasemen.
  418 kali
Wasit Laga Jerman Vs Meksiko Pernah Pimpin Enam Laga Liga 1 2017
Wasit asal Iran, Alireza Faghani yang menjadi wasit pada laga Piala Dunia 2018 antara Jerman dan Meksiko ternyata sempat memimpin sejumlah laga Liga 1 2017. Ada enam pertandingan Liga 1 2017 yang pernah dipimpin oleh Alireza saat berada di Indonesia.Wasit yang mengantongi lisensi FIFA tersebut memang sebelumnya sempat menjadi pengadil lapangan di sejumlah ajang bergengsi seperti final Piala Asia 2015, final Piala Dunia Antar Klub 2015 dan juga Olimpiade 2016.[suggestedarticle=3]Setelah deretan ajang internasional, Alireza sempat menjadi pengadil di Liga 1 2017 saat PSSI menerapkan penggunaan wasit asing. Setidaknya ada enam laga yang pernah dipimpin oleh Alireza selama menjadi wasit di Indonesia.[pagebreak]Enam Laga Liga 1 2017[/pagebreak]Dilansir dari Labbola, berikut ini enam laga yang pernah dipimpin oleh Alireza saat bertugas di Liga 1 2017:- Persib 1-1 Bhayangkara FC- Persija 4-1 PS TNI- Persib 0-0 Madura United- Persija 2-0 Semen Padang- Barito Putera 1-1 Bali United- Persipura 3-1 Arema FC   Wasit laga Jerman vs Meksiko, Alireza Faghani, pernah bertugas di Liga Indonesia musim lalu saat PSSI memutuskan menggunakan wasit asing. Ada 6 pertandingan yang dipimpinnya, ada yang tau apa aja? #PialaDunia2018 #bolalobfootball ________________ Nah, berhubung Pesta Bola di Rusia sedang bergulir, ikutan yuk #TakatikBola. Dengan menebak skor dan menebak siapa yang bermain, kamu bisa bawa pulang Sepeda Motor Vixion! Klik Link di Bio atau Swipe di stories! A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Jun 17, 2018 at 8:20am PDT
  14494 kali
Libur Lebaran, Riko Simanjuntak Rawat Sang Ayah yang Sedang Sakit
Sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak nikmati libur Hari Raya Idulfitri dengan pulang ke kampung halamannya di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Riko melepas rindu dengan keluarganya.Riko pulang ke Pematang Siantar juga untuk merawat sang ayah yang sedang sakit. Selain itu, rasa rindu dengan keluarga membuatnya menyempatkan diri pulang.[suggestedarticle=3]“Saya juga pulang kampung. Walau tidak merayakan Lebaran, saya pulang untuk bertemu keluarga saya. Sudah lama saya tidak pulang, ada rasa rindu juga dengan ayah dan ibu saya,” ujar Riko.“Ayah juga sedang jatuh sakit setidaknya bisa merawat beliau di sana saat saya libur. Jadi, memang momen libur Lebaran ini mau saya manfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga,” tandasnya.[pagebreak]Berkumpul lagi pada 18 Juni 2018[/pagebreak]Riko pulang ke kampung halaman bersama dengan Ismed Sofyan pada Minggu (10/6/2018). Namun, tujuan Ismed berbeda dengan Riko. Pemain yang sudah 13 tahun di Persija itu kembali ke Tualang Cut, Aceh.Sayap 26 tahun itu menjadi bagian penting Persija musim ini. Eks Semen Padang itu menjadi andalan lini serang pelatih Stefano Cugurra Teco baik di Liga 1 dan Piala AFC.Persija akan kembali berlatih pada 18 Juni 2018. Riko dan semua pemain Macan Kemayoran akan langsung menggeber persiapan jelang laga Persib Bandung pada 30 Juni. Laga tersebut menjadi partai tunda pekan ke-6 Liga 1.
  492 kali
Sriwijaya FC Kembali Latihan Usai Lebaran pada 19 Juni
Sriwijaya FC akan kembali berlatih usai libur Hari Raya Idulfitri pada Selasa 19 Juni 2018. Rencana tersebut mundur dari jadwal semula.Penundaan tersebut terjadi karena pertandingan kompetisi lintaskasta pada 24 Juni yang melibatkan Sriwijaya FC ditunda. Penundaan itu terjadi karena ada Pilkada serentak pada 27 Juni.[suggestedarticle=3]Pelatih Rahmad Darmawan menilai mundurnya jadwal latihat tak pengaruhi kondisi pemain. Pasalnya, selama liburan tim pelatih sudah berikan program kepada para pemain."Total para pemain libur setelah laga terakhir sebelum Lebaran pada 8 Juni 2018. Libur sekitar dua pekan dan diharapkan kondisi pemain tidak drop," kata RD."Tim pelatih menginginkan latihan pertama setelah libur tidak dimulai dari nol," tandas mantan pelatih Persija Jakarta itu.
  273 kali
Libur Lebaran, Gelandang 'Keras' Persija Ini Ajak Anak Wisata di Palu
Pemain Persija Jakarta Sandi Darman Sute memanfaatkan libur Hari Raya Idulfitri untuk berkumpul bersama saudara di Palu, Sulawesi Tengah.Padatnya jadwal pertandingan Persija membuat Sandi jarang kembali ke Palu. Kini pemain berusia 25 tahun itu memanfaatkan libur dengan kembali ke kampung halaman.[suggestedarticle=3]“Pulang kampung ke palu, pastinya saya sama istri dan anak lebarannya di rumah istri sama mertua dan keluarga,” ujar Sandi.“Disana tradisinya salah satu yang paling berbeda yakni makan buras dan mandura, lalu bagi ampau sama-sama keponakan,” tambahnya.Tak hanya berkumpul, Sandi juga berencana mengajak anak-anaknya berwisata di sekitar Palu.“Selain itu bawa keluarga jalan-jalan kemudian kenalkan anak saya dia ingin tau hal yang baru," tandasnya.
  458 kali
Sang Ayah Dukung Pemain Belanda Ini Jadi WNI
Pemain asal Belanda, Marc Klok mendapatkan dukungan dari sang Ayah untuk pindah kewarganegaraan menjadi Indonesia.Gelandang PSM Makassar ini memang sebelumnya memiliki hasrat untuk bisa membela timnas Indonesia jika ada kesempatan."Apapun itu, kalau memang terbaik untuk Marc saya sebagai ayahnya pasti mendukung,"ujar Dirk Klok, dikutip dari Tribun Timur.Sang ayah yakni putranya bisa memberikan kontribusi yang besar bagi sepakbola Indonesia di masa mendatang."Menurut anda, dengan kehadiran Marc di timnas Indonesia apakah sangat membantu? Jika anda berpikir 'ya' maka saya juga berpikiran sama," katanya.[suggestedarticle]Klok sendiri diketahui memiliki darah keturunan Indonesia dari sang kakek buyutnya yang bernama Jan Ernst Karel Klok. Sang kakek buyutnya itu lahir di kota Makassar pada tanggal 2 Juni 1630.Sebelum mengajukan proses naturalisasi, Klok sendiri harus tinggal di Indonesia selama lima tahun. Klok sendiri sudah menjalani musim keduanya bersama tim Juku Eja.Mantan pemain Dundee ini bisa megikuti jejak pemain Belanda lainnya yang menjalani proses naturalisasi, sebut saja Johnny Van Beukering, Ezra Walian, Stefano Lilipaly, Sergio Van Dijk, Raphael Maitimo, hingga Diego Michiels.?
  6038 kali
Arungi Putaran Kedua Liga 1, PSM Ingin Datangkan Striker Jempolan
Untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia, PSM Makassar membutuhkan sosok striker yang mumpuni di dalam skuat mereka.Saat ini striker yang dimiliki PSM Makassar belum menunjukan ketajaman mereka dalam hal mencetak gol.Terbukti, di putaran pertama hanya lima gol yang berhasil dicetak oleh para penyerang PSM dari 19 gol yang sudah dicetak oleh klub berjuluk Juku Eja itu.[suggestedarticle=3]Oleh karena itu, CEO dari PT PSM (Persaudaraan Sepak Bola Makassar) Munafri Arifuddin mengungkapkan bahwa PSM akan mendatangkan striker yang berkelas untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia."Kami berusaha memperbaiki, kami akan berusaha mendapatkan striker yang bagus pada putaran kedua nanti," kata Munafri Arifuddin, dilansir dari Tribun Timur.Saat ini PSM berada di posisi puncak klasemen Liga 1 dengan torehan 24 poin.Tambahan striker berkelas akan membuat skuat Juku Eja tampil lebih perkasa dalam menjalani laga pada putaran kedua Liga 1.
  1277 kali
1529047801470 tag