(Foto: pssi)

Usai Menahan Persib, Semen Padang Siap Mengganjal Bhayangkara FC

Setelah menahan Persib Bandung 2-2, pada laga pekan ke-24 Semen Padang bertekad menjadi pengganjal Bhayangkara FC sebagai pimpinan klasemen sementara Liga 1 2017.

Pertemuan kedua tim dalam pekan ke-24 ini, akan digelar di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (15/9). Untuk sementara Semen Padang di peringkat 13 dengan 28 poin, sedangkan Bhayangkara FC di puncak klasemen dengan 46 poin.

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar mengungkapkan, Bhayangkara memiliki kecepatan bermain yang tinggi dan ini harus diwaspadai. "Mereka memiliki pemain-pemain dengan kecepatan yang bagus seperti Ilham Udin serta pemain asing mereka Ilija Spasojevic," kata Nil Maizar di Padang, Rabu (13/9).

BACA JUGA: Imbang Lawan Semen Padang, Manajer Persib: Jangan Takabur Lagi

Menurut Nil Maizar, timnya telah mempersiapkan anak-anak asuhnya untuk menghadapi kecepatan yang dimiliki oleh tim yang dilatih mantan Pelatih Timnas Filipina Simon McManemy.

"Kami sudah pelajari pola permainan mereka dan kami akan antisipasi permainan Bhayangkara agar dapat memenangkan pertandingan di laga kandang nanti," tutur Nil.

Nil Maizar menilai Bhayangkara United merupakan tim yang bagus, hal ini dibuktikan dengan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen Liga 1 2017.

"Kami tetap waspada karena segala kemungkinan dapat terjadi, namun target kami dalam laga ini adalah memenangkan pertandingan di hadapan seluruh pecinta Semen Padang," tambah Nil seperti dikutip antaranews.com.

Manajer tim Semen Padang Win Benardino mengatakan, pertandingan ini merupakan momen kebangkitan karena hasil minor yang diraih tim dalam dua laga kandang sebelumnya.

Namun ketika bertanding melawan Persib Bandung di laga tandang, para pemain mampu menampilkan permainan pantang menyerah sehingga dapat meraih hasil yang cukup bagus.

"Motivasi ini yang harus dimiliki oleh setiap pemain agar menampilkan permainan terbaik mereka dalam setiap laga dalam kompetisi ini sehingga kita dapat meraih hasil yang maksimal," kata Win.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Madura United Berikan Kontrak Spesial pada Pemain Timnas Tajikistan
Gelandang asal Tajikistan, Nuriddin Davronov mendapatkan kontrak dua tahun dari Madura United mulai musim 2018 ini.Kapten timnas itu juga memiliki opsi satu tahun untuk masa perpanjangan di tahun ketiganya.Performa apik Davronov mulai ditunjukan bersama Madura United ketika menjalani turnamen Suramadu Super Cup dan Piala Presiden 2018."Madura United FC resmi mengikat kontrak eks kapten tim nasional (timnas) Tajikistan, Nuriddin 'Noura' Davronov, selama dua musim ke depan," tulis Madura United, dalam laman resmi mereka."Bahkan, pemain gelandang ini diberi opsi satu tahun lagi jika masih ingin bersama Laskar Sape Kerrab di tahun ketiganya," tambahnya.[suggestedarticle=3]Mantan pemain Istiklol ini memiliki total 47 caps bersama timnas Tajikistan hingga saat ini.Selain Davronov, Madura United juga menyodorkan kontrak dua tahun kepada kapten tim Fabiano Beltrame.Pelatih MU, Gomes de Oliviera menyebut kualitas yang dimiliki oleh pemain berusia 27 tahun ini."Dia merupakan pemain yang luar biasa. Sangat kerja keras dan juga pantang menyerah saat merebut bola dari lawan. Kondisinya juga sangat baik. Dia baru sembuh dari cedera," ucap pelatih Madura United, Gomes de Oliveira.
Persiapan Timnas untuk Asian Games Akan Berbenturan dengan Jadwal Liga 1
Tahun 2018 Indonesia akan menggelar banyak event sepakbola, dan yang terbesar tentu ajang ASIAN Games 2018.PSSI memiliki target untuk Indonesia melaju hingga babak semifinal dalam ajang ini, pelatih Luis Milla pun sudah mulai merancang jadwal pemusatan latihan.Tentu jadwal persiapan timnas akan berbenturan dengan kalender Liga 1 musim 2018.[suggestedarticle=3]Pelatih asal Spanyol itu mengatakan akan rutin menggelar TC pada pekan keempat tiap bulannya sebagai persiapan Asian Games 2018, Agustus mendatang."Sejauh ini belum ada perubahan besar. Kami masih menunggu dulu kepastian kapan kompetisi Liga 1 dimulai," ujar Milla saat ditemui awak media usai latihan."Jika jadwal sudah tersedia dan jika ada perubahan yang sifatnya mendadak, itu mungkin saja karena latihan ini untuk ajang Asian Games," sambungnya.Liga 1 musim 2018 rencananya akan dimulai pada awal bulan Maret mendatang.Saat ini skuat U-23 sedang dalam pemusatan latihan di Lapangan ABC yang akan berlangsung hingga 25 Februari mendatang.
  147 kali
Jaga Tradisi, Barito Putera Perkenalkan Tim untuk Musim 2018
Barito Putera menjaga tradisi dalam memulai kompetisi tiap tahunnya dengan menggelar acara reiligi dengan tajuk Bershalawat di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (19/2) malam WIB.Hadir dalam acara itu adalah Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Jakarta dan KH Ahmad Zuhdiannor yang merupakan salah satu ulama di Banjarmasin.Para suporter Barito pun datang dengan baju koko dan atusias dalam acara ini.   . [ Barito Putera Bersholawat ] Momen - momen indah bersejarah dalam malam yang khitmat. . . . #prideofbanua #baritoputerabersholawat #liga12018 Sebuah kiriman dibagikan oleh PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) pada 19 Peb 2018 jam 8:22 PST Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman HB menyatakan acara ini diselenggarakan sekalian merayakan ulang tahun Barito Putera ke-30."Kami berharap dengan doa dan dukungan puluhan ribu pendukung, Barito Putera bisa mempersembahkan trofi juara di akhir musim nanti," kata Hasnuryadi Sulaiman.[suggestedarticle]Barito sendiri memiliki total 34 pemain untuk musim 2018 ini. Mayoritas skuat diisi oleh muka-muka lama yang dipertahankan.Termasuk tiga pemain asing yakni Douglas Ricardo Packer, Mattias Cordoba, dan Aaron Evans. Tambahan satu pemain asing lagi adalah Patrick da Silva.Sedangkan pemain lokal yang tetap setiap berseragam Barito adalah Rizki Pora, Hansamu Yama, Gavin Kwan Adsit, dan Paulo Sitanggang. Musim lalu Barito Putera finis pada peringkat ketujuh.Berikut skuat Barito Putera Di Musim 2018:Aditya Harlan, Muhammad Riyandi, Januarius Toa Meka, Muhammad Najib, Aaron Michael Evans, Roni Beroperay, Muhammad Rifqi, Grya Andrean Akbar, M Nico Fadila, Hansamu Yama Pranata, Jecky Arisandi, Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana Abdulhak, Firly Apriansyah, Fajar Handika, Dimas Ardika Agus, Fahri Faisal, Habel Ronal Rio, Nazarul Fahmi, Douglas Packer, M Rafi Syarahil, Matias Cordoba, Mariando Djonak Uropmabin, Ady Setiawan, Paulo Sitanggang, Gavin Kwan Adsit, Sandy Ferizal, Rizky Pora, Bijahil Chalwa, Dona Saputra, Samsul Arif, TA Mushafry, Patrick da Silva.
  438 kali
Klub Liga 1 Ini Tak Sabar Hadapi Timnas Indonesia
Minimnya calon lawan tanding dari tim nasional negara lain membuat klub-klub Liga 1 diproyeksikan menjajal kemampuan skuat Garuda.Pekan depan klub Liga 1 yakni Barito Putera dijadwalkan akan bertanding dengan timnas Indonesia U-19 di Lapangan ABC, Senayan.Barito Putera yang baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di kota Batu, Malang akan melakoni tiga partai tandang hingga bulan Maret mendatang. Salah satunya melawan timnas U-19."Ada tiga jadwal pertandingan uji coba selanjutnya, setelah kita pulang dari Kota Batu. Tanggal 22 kita melawan PS TNI di Bogor dan Timnas U-19 di Jakarta pada 26 Februari," ujar Jacksen F. Tiago.[suggestedarticle]Nantinya kesiapan tim dalam menjalankan strategi Jacksen akan diuji dalam pertandingan tersebut. Pelatih asal Brasil ini ingin melihat kesiapan dan kekompakan Barito jelang musim 2018 bergulir."Tapi melawan Timnas U-19 juga penting. Kita juga banyak anak-anak muda yang perlu terus ditingkatkan lagi performanya," ujarnya."Tanggal 2 atau 3 Maret, kita ingin ada satu kali lagi uji coba menghadapi sesama tim Liga 1. Itu pun kalau kompetisi jadi kick-off tanggal 10 Maret," ungkapnya.Selama berada di Batu, Malang klub asal Banjarmasin ini mengalami peningkatan dalam bermain. Hal ini dibuktikan dengan skor yang mereka dapat selama menjalani laga uji coba."Secara keseluruhan sudah ada peningkatan. Ya, tinggal kekurangan sedikit di pemain muda. Mereka masih belum bisa mengambil keputusan secara cepat dan tepat dalam membawa bola," tutup Jacksen.Hasil Uji Coba Barito Putera selama TC :04 Feb   Barito Putera vs Putra Jaya Kota Batu 4-007 Feb   Barito Putera vs Malang United 4-112 Feb   Deltras Sidoarjo vs Barito Putera 0-213 Feb   Barito Putera vs Persema Malang 13-116 Feb   Barito Putera vs Universitas Brawijaya Malang 2-017 Feb   Barito Putera vs Perseru Serui 1-1
  915 kali
Arema Panggil Kembali Mantan Pemainnya asal Argentina
Usai mencoret Rodrigo dos Santos dari daftar pemain mereka musim ini, Arema berencana memulangkan salah satu mantan pemainnya untuk melengkapi kuota pemain impor.Gelandang asal Argentina yakni Gustavo Lopez, yang pernah bermain di Singo Edan musim 2014 akan didatangkan ke Kanjuruhan.Nantinya pemain berusia 34 tahun itu akan dicoba diturunkan di ajang Piala Gubernur Kaltim 2018 yang dimulai pekan depan.[suggestedarticle]Terlalu berisiko bagi manajemen pelatih untuk mencoba pemain yang belum pernah tampil di Indonesia, untuk itu mereka kembali memanggil Gustavo."Dia mungkin sudah melakukan perjalanan, saat ini statusnya masih trial di Arema. Walaupun beredar kabar yang datang tiga orang, Arema memberikan kesempatan satu orang saja dulu. Nanti apabila sudah sesuai dengan permainan Arema maka dia akan dikontrak, kalau tidak ya cari yang lain," tegas Ruddy Widodo, general manager Arema seperti dikutip dari Goal."Pemain yang sudah lama bermain di Indonesia tidak akan terlalu lama melakukan adaptasi, apalagi secara chemistry mungkin sudah cocok. Hanya yang menjadi masalah adalah apakah dia sudah benar-benar bugar setelah cedera lama? itu mungkin yang membuat kami melakukan trial untuknya."Arema sendiri akan berjumpa Mitra Kukar, PSIS Semarang dan Borneo FC di ajang turnamen pra-musim tersebut.
  1336 kali
Arema Tak Lupakan Kewajiban untuk Pemain Asing Mereka Yang Dicoret
Arema FC harus merelakan salah satu pemain asingnya pergi yakni Rodrigo dos Santos, akibat tak memenuhi regulasi di Liga 1 musim 2018.Jumlah penampilannya pada musim lalu bersama Moto Club di Seri C Brasil tak cukup banyak, sehingga ia harus dicoret dari skuat Singo Edan."Sebelumnya dia sudah lolos verifikasi, karena Moto Club yang jadi klub terakhirnya, anggota kompetisi Seri C Brasil, sesuai regulasi," papar Ruddy Widodo, general manager Arema, seperti dikutip dari Indosport."Tapi jumlah caps-nya tidak ada, karena baru satu bulan di Seri C, setelah bermain di Seri D (bersama Comercial Esporte Clube)," lanjut Ruddy.[suggestedarticle=3]Mantan pemain Mitra Kukar itu didatangkan pada bulan Desember 2017 lalu, manajemen akan melunasi segala kewajiban pada sang pemain."Paling fair ya sampai Februari. Karena ini bukan kesalahan di kontrak (sehingga wajib memenuhi gaji satu musim penuh). Tapi kan memang regulasi kompetisi," papar Ruddy.Meski kehilangan salah satu pemain asingnya, Arema tak menyalahkan operator kompetisi yakni PT Liga Indonesia Baru. Bagi Ruddy pihak operator sudah mulai menerapkan regulasi yang cukup baik atau ada peningkatan pada tiap tahunnya."Di satu sisi, hal ini mendapatkan respek bagus dari kami. Bagaimana saat ini operator kompetisi lebih memperketat regulasi, dengan menjalankan seluruh poin pada verifikasi," pungkas manajer yang juga pengusaha transportasi tersebut.Saat ini Arema memiliki tiga pemain asing lainnya pada diri Arthur Cunha, Ahmet Atayew dan Thiago Furtuoso.
  1000 kali
Bambang Pamungkas Pensiun Jika Berhasil Bawa Persija Juara?
Penyerang Persija Jakarta, Bammbang Pamungkas kembali berbicara soal rencana pensiun dari lapangan hijau.Bepe (sapaan akrab Bambang Pamungkas), yang menginjak 37 tahun, sudah terlebih dahulu pensiun dari Timnas Indonesia.Sebelumnya Bepe juga menyebut dirinya akan pensiun jika mengantarkan Persija juara Liga 1 musim 2018.[suggestedarticle=3]"Ini tahun keempat saya ditanya pensiun. Kebetulan memang teman-teman seangakatan hanya tinggal dua (yang masih bermain). Tinggal saya dan Ismed Sofyan," kata Bambang Pamungkas di Komplek PTIK, Jakarta, Senin (19/2/2018)."Seperti saya bilang, kalau misal Persija juara, mungkin ini menjadi tahun terakhir saya," ia melanjutkan.Bepe berpendapat ada faktor yang membertkan dirinya untuk meninggalkan sepak bola."Saya bisa pensiun kapan saja karena bermain dengan hati. Jadi saya belum bisa mengatakan, apakah pasti," "Setidaknya masih ada kontrak setahun dan saya hormati. Apakah musim depan saya dapat peran lain, lihat nanti," tutupnya.
  1786 kali
Pemain Muda Pandeglang Ini Merajut Mimpi Bela Timnas Indonesia
Barito Putera memang menjadi langganan dalam mengirimkan para pemainnya ke tim nasional Indonesia U-23.Saat ini Luis Milla baru saja menggelar pemusatan latihan dalam rangka persiapan Asian Games 2018, Barito pun memiliki tiga wakil. Dua nama langganan yakni Hansamu Yama dan Gavin Kwan kembali dipanggil, satu nama debutan adalah Dandi Maulana.Pemain belakang kelahiran 19 tahun lalu ini menjadi nama baru yang dicoba oleh Milla ke dalam skuat U-23.Manajemen Barito pun mendukung pemanggilan pemain mudanya ini, dimana Dendi layak memperkuat timnas di masa mendatang."Dia sangat layak karena hampir di setiap pertandingan, dia selalu dimainkan oleh coach Jacksen. Dan kontribusinya luar biasa untuk tim. Itu membuktikan di balik umur yang masih sangat muda, dia bisa menunjukkan kematangan yang luar biasa," ujar manajer Barito, Hasnuriyadi Sulaiman kepada, seperti dikutip dari Banjarmasin Post.[suggestedarticle=3]Hasnur menegaskan merestui tiga pemainnya tersebut merapat bersama Timnas U-23."Klub ini didirikan oleh abah (ayah, red) untuk berkontribusi mencetak pemain nasional. Oleh karena itu harus didahulukan kepentingan nasional di atas kepentingan tim kita," pungkasnya.Dandi mengklaim tempat di lini belakang Barito pada Liga 1 musim lalu karena Hansamu Yama harus dipanggil ke dalam skuat timnas untuk SEA Games 2017.Dirinya sempat memperkuat Timnas U-16, dan ikut sebuah akademi sepakbola asal Malaysia, Frenz United. Karir Dandi pun terus menanjak seiring penampilanya bersama dengan Barito Putera U-21, lalu sempat berlabuh di Persija Jakarta, lalu kembali lagi ke Barito.
  2264 kali
Madura United Datangkan Dua Pemain Asing dengan Bayaran Selangit!
Madura United terus mencari pemain yang tepat untuk mengisi lini depan mereka jelang musim 2018 bergulir.Setelah melepas Marcel Sacramento, Madura United dijadwalkan akan kedatangan pemain asal Guinea yang memiliki paspor Portugal yakni Cicero Casimiro Sanchez Semedo.Cicero rencananya akan datang di Madura pada pekan ini, pemain berusia 31 tahun itu memiliki nilai transfer mencapai Rp 3.1 miliar.[suggestedarticle=3]Madura United akan memberikan pra-kontrak kepada mantan penyerang Dinamo Moscow dan Pacis de Ferreira ini.“Satu striker ini kita memang bukan trial, tapi lebih kepada kita mau bikin semacam agreement bahwa pemain datang dengan posisi kita pra kontrak,” ungkap Manajer Madura United, Haruna Soemitro, di situs resmi klub.“Kalau dia dua pertandingan bagus, dia langsung kontrak itu on. Tetapi, kalau di dua pertandingan itu ternyata di luar ekspektasi kita, kita hanya akan memberikan kompensasi kepada dia,” tegas Haruna.Selain Cicero, Madura United juga akan mendatangkan pemain asing lain akan ikut meramaikan persaingan di timnya. Ia adalah Sasa Kolunija. “Pemain baru yang akan datang ada dua, satu pemain dari Serbia juga, posisi stoper. Tetapi, stoper itu statusnya trail,” pungkas Haruna.Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera sebelumnya menegaskan bila timnya membutuhkan striker murni. Sederet pemain seleksi dari asing tidak ada satu pun yang mampu memikat hatinya. Sehingga, pemain asing tersebut didepak dari tim.
  7699 kali
Bali United Buka Peluang Rekrut Kembali Marcos Flores?
Bali United memiliki dispensasi khusus dari PSSI dalam merekrut pemain asing musim ini, karena tampil di ajang Piala AFC.Bersama dengan Persija Jakarta, mereka boleh merekrut hingga lima pemain asing yang bisa mereka daftarkan ke PT Liga Indonesia Baru.Saat ini Bali United sudah memiliki empat pemain asing pada diri Nick Van der Velden, Kevin Brands, Demerson dan Ahn Byung-Keon. Namun manajemen berpeluang merekrut pemain asing tambahan.Nama yang muncuk ke permukaan adalah mantan pemain mereka yakni Marcos Flores.[suggestedarticle=3]Pihak klub nampak tak puas dengan performa Kevin Brands di awal musim ini. Dirinya tak bisa membawa perubahan di lini tengah Bali United.Flores dinilai sudah menyatu dengan trio Belanda lainnya di kubu Bali United, Nick Van der Velden, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly. Bahkan, Flores pun sangat tak asing dengan Ilija Spasojevic.Namun mantan pemain Persib Bandung ini belum mau berbicara banyak mengenai peluangnya kembali ke Bali.“Kondisi saya baik. Saya sekarang sedang berkunjung ke Rusia,” ujar Marcos Flores, seperti dikutip dari Tribun Bali.“Tidak ingin bicara. Karena di sana masih ada Kevin Brands,” tutup pemain asal Argentina ini.Musim lalu Flores sukses mencetak delapan gol untuk Bali United di kancah Liga 1.
  3973 kali
1519027201429 tag