(Foto: Bolalob)

Raja Assist MU Berharap Kembali Dapati Panggilan Timnas Indonesia

Winger lincah Madura United FC, Slamet Nurcahyo berharap dirinya bisa kembali bermain untuk timnas Indonesia di kesempatan yang akan datang.

Slamet sendiri dijuluki si raja assist Madura United. Bersama dengan Oh In-Kyun (Mitra Kukar) dan Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Slamet tercatat sebagai pemberi assist terbanyak dengan delapan assist di kancah Liga 1.

Tak hanya jadi menyuguhkan assist, Slamet rupanya masih tajam di kotak penalti lawan. Yang terbaru adalah dua golnya ke gawang Arema FC.

"Di sini bukan saya yang hebat. Tapi atas kerja sama tim, pelatih dan manajemen," uajr pemain berusia 34 tahun itu, seperti dilansir dari Jawa Pos.



Pemain kelahiran Jember ini menambahkan jika dirinya masih berharap bisa dipanggil kembali untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Namanya sempat terdaftar dalam skuat Indonesia di laga uji coba melawan Fiji awal September lalu di Stadion Patriot, Bekasi. Walau sebentar, ia diturunkan oleh pelatih Luis Milla di babak kedua untuk menggantikan Boaz.

"Motivasi saya adalah untuk tampil baik di setiap pertandingan bersama Madura United. Supaya kembali dipanggil Timnas. Semoga saja," harap Slamet.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Madura United Berikan Kontrak Spesial pada Pemain Timnas Tajikistan
Gelandang asal Tajikistan, Nuriddin Davronov mendapatkan kontrak dua tahun dari Madura United mulai musim 2018 ini.Kapten timnas itu juga memiliki opsi satu tahun untuk masa perpanjangan di tahun ketiganya.Performa apik Davronov mulai ditunjukan bersama Madura United ketika menjalani turnamen Suramadu Super Cup dan Piala Presiden 2018."Madura United FC resmi mengikat kontrak eks kapten tim nasional (timnas) Tajikistan, Nuriddin 'Noura' Davronov, selama dua musim ke depan," tulis Madura United, dalam laman resmi mereka."Bahkan, pemain gelandang ini diberi opsi satu tahun lagi jika masih ingin bersama Laskar Sape Kerrab di tahun ketiganya," tambahnya.[suggestedarticle=3]Mantan pemain Istiklol ini memiliki total 47 caps bersama timnas Tajikistan hingga saat ini.Selain Davronov, Madura United juga menyodorkan kontrak dua tahun kepada kapten tim Fabiano Beltrame.Pelatih MU, Gomes de Oliviera menyebut kualitas yang dimiliki oleh pemain berusia 27 tahun ini."Dia merupakan pemain yang luar biasa. Sangat kerja keras dan juga pantang menyerah saat merebut bola dari lawan. Kondisinya juga sangat baik. Dia baru sembuh dari cedera," ucap pelatih Madura United, Gomes de Oliveira.
Persiapan Timnas untuk Asian Games Akan Berbenturan dengan Jadwal Liga 1
Tahun 2018 Indonesia akan menggelar banyak event sepakbola, dan yang terbesar tentu ajang ASIAN Games 2018.PSSI memiliki target untuk Indonesia melaju hingga babak semifinal dalam ajang ini, pelatih Luis Milla pun sudah mulai merancang jadwal pemusatan latihan.Tentu jadwal persiapan timnas akan berbenturan dengan kalender Liga 1 musim 2018.[suggestedarticle=3]Pelatih asal Spanyol itu mengatakan akan rutin menggelar TC pada pekan keempat tiap bulannya sebagai persiapan Asian Games 2018, Agustus mendatang."Sejauh ini belum ada perubahan besar. Kami masih menunggu dulu kepastian kapan kompetisi Liga 1 dimulai," ujar Milla saat ditemui awak media usai latihan."Jika jadwal sudah tersedia dan jika ada perubahan yang sifatnya mendadak, itu mungkin saja karena latihan ini untuk ajang Asian Games," sambungnya.Liga 1 musim 2018 rencananya akan dimulai pada awal bulan Maret mendatang.Saat ini skuat U-23 sedang dalam pemusatan latihan di Lapangan ABC yang akan berlangsung hingga 25 Februari mendatang.
Bantuan Spasojevic untuk M. Arfan di Timnas U-23
Gelandang Muhammad Arfan terbantu dengan penerjemah dadakan di Timnas Indonesia U-23. Ia mengaku sempat kesulitan dengan bahasa Spanyol saat jalani latihan.Arfan mengatakan bahwa intensitas latihan Timnas U-23 kali sangat tinggi. Pemain PSM Makassar ini pun mencoba untuk mengikuti pola latihan yang diberikan pelatih Luis Milla."Saya sempat kesulitan masalah komunikasi dengan pelatih. Karena agak tidak mengerti bahasanya," ujar Arfan kepada Bolalob, di Lapangan ABC, Senayan, Selasa (20/2/2018).[suggestedarticle=3]Arfan pun terbantu dengan adanya Ilija Spasojevic. Penyerang Bali United itu membantu rekan-rekannya di lapangan untuk pahami metode latihan Milla."Paling Spaso yang jadi penerjemah kalau pelatih kasih latihan. Dia jadi penerjemah dadakan di lapangan, jadinya lebih paham," tandasnya.Timnas U-23 melakukan pemusatan latihan sejak 18 Februari dan akan berakhir 23 Februari di Lapangan ABC, Senanyan, Jakarta. Pemusatan tersebut tak hanya timnas U-23 saja. Milla juga menggabungkan dengan latihan timnas U-19 yang nantinya mendapat program latihan sama dari pelatih asal Spanyol itu.
  925 kali
Pelatih Spanyol Ini Ingin Konsep Bermain Timnas U-23 Juga Berjalan di Timnas U-19
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Eduardo Perez senang dengan progres dari timnas U-23 dan U-19 dalam pemusatan latihan bulan Februari kali ini. Namun ia tetap mengatakan ada pembenahan dari dua tim tersebutPelatih Luis Milla menggabungkan latihan timnas U-23 dan U-19 dalam pemusatan kali ini yang diadakan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, 18-23 Februari.Milla ingin nantinya timnas U-19 mempunyai konsep bermain yang sama dengan timnas U-23. Sejauh ini, tim pelatih melihat kemajuan dari timnas U-19 dan juga dari timnas U-23.Dalam latihan hari ketiga, Senin (20/2/2019), pelatih Luis Milla lebih menekankan pada bagaimana sebuah tim menekan lawan. Selain itu, transisi bermain juga menjadi salah satu fokus latihan, selain pengembangan taktik.[suggestedarticle]"Hari ini melajutkan program latihan untuk timnas U-23 dan U-19. Progresnya timnas U-23 juga sangat baik dan kita sangat senang," ujar Edoardo Perez selepas latihan, Selasa (20/2/2018).Meski senang, Edoardo mengatakan tim pelatih masih harus membenahi beberapa kekurangan baik di timnas U-23 maupun U-19."Kita berharap apa yang terkonsep untuk timnas U-23 bisa dilanjutkan di timnas U-19. Secara keseluruhan para pemain bisa lebih baik lagi, tapi di sini kita akan coba perbaiki konsep taktik permainan," tandasnya.
  694 kali
Jaga Tradisi, Barito Putera Perkenalkan Tim untuk Musim 2018
Barito Putera menjaga tradisi dalam memulai kompetisi tiap tahunnya dengan menggelar acara reiligi dengan tajuk Bershalawat di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (19/2) malam WIB.Hadir dalam acara itu adalah Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Jakarta dan KH Ahmad Zuhdiannor yang merupakan salah satu ulama di Banjarmasin.Para suporter Barito pun datang dengan baju koko dan atusias dalam acara ini.   . [ Barito Putera Bersholawat ] Momen - momen indah bersejarah dalam malam yang khitmat. . . . #prideofbanua #baritoputerabersholawat #liga12018 Sebuah kiriman dibagikan oleh PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) pada 19 Peb 2018 jam 8:22 PST Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman HB menyatakan acara ini diselenggarakan sekalian merayakan ulang tahun Barito Putera ke-30."Kami berharap dengan doa dan dukungan puluhan ribu pendukung, Barito Putera bisa mempersembahkan trofi juara di akhir musim nanti," kata Hasnuryadi Sulaiman.[suggestedarticle]Barito sendiri memiliki total 34 pemain untuk musim 2018 ini. Mayoritas skuat diisi oleh muka-muka lama yang dipertahankan.Termasuk tiga pemain asing yakni Douglas Ricardo Packer, Mattias Cordoba, dan Aaron Evans. Tambahan satu pemain asing lagi adalah Patrick da Silva.Sedangkan pemain lokal yang tetap setiap berseragam Barito adalah Rizki Pora, Hansamu Yama, Gavin Kwan Adsit, dan Paulo Sitanggang. Musim lalu Barito Putera finis pada peringkat ketujuh.Berikut skuat Barito Putera Di Musim 2018:Aditya Harlan, Muhammad Riyandi, Januarius Toa Meka, Muhammad Najib, Aaron Michael Evans, Roni Beroperay, Muhammad Rifqi, Grya Andrean Akbar, M Nico Fadila, Hansamu Yama Pranata, Jecky Arisandi, Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana Abdulhak, Firly Apriansyah, Fajar Handika, Dimas Ardika Agus, Fahri Faisal, Habel Ronal Rio, Nazarul Fahmi, Douglas Packer, M Rafi Syarahil, Matias Cordoba, Mariando Djonak Uropmabin, Ady Setiawan, Paulo Sitanggang, Gavin Kwan Adsit, Sandy Ferizal, Rizky Pora, Bijahil Chalwa, Dona Saputra, Samsul Arif, TA Mushafry, Patrick da Silva.
  430 kali
Syahrian Abimannyu Tak Masalah Jadi Penerjemah Dadakan di Timnas U-19
Gelandang Timnas Indonesia U-19 Syahrian Abimanyu mendadak jadi translator dalam pemusatan latihan timnas U-23 dan U-19 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, minggu ini.Ketika timnas U-19 memulai latihan, Syahrian menjadi penerjemah di lapangan bagi pelatih Edoardo Perez dan Miguel GandiaSebetulnya, baik Edoardo Perez, Miguel Gandia, dan Luis Milla menggunakan jasa Bayu Eka Sari sebagai penerjemah. Namun untuk keadaan di latihan saat memberikan instruksi, Syahrian kerap membantu rekan-rekannya yang tak mengerti bahasa Spanyol.[suggestedarticle=3]Gelandang muda Sriwijaya FC itu memang pernah berlatih dan tinggal di Spanyol dari 2013 sampai 2017. Ia pernah berlatih di akademi Valencia dan Levante"Saya bantu sedikit jadi translator. Selama bisa bantu tim saya ikhlas saja," jelas Syahrian selepas latihan, Selasa (20/2/2018).Para pemain lain pun memang kerap bertanya kepada Syahrian jika tak paham dengan instruksi Luis Milla. Ia pun senang bisa membantu rekannya dalam memahami program latihan Milla."Karena saya sudah pernah tinggal di sana (Spanyol), jadi teman-teman kalau ada yang tidak mengerti tanyanya ke saya. Saling bantu di lapangan," tandasnya.Timnas U-19 dipimpin oleh duo Spanyol yang merupakan asisten Milla di timnas U-23. Hal tersebut dikarenakan Bima Sakti, yang merupakan pelatih U-19 harus absen lantaran mengambil kursus pelatih lisensi A AFC.
  10641 kali
Klub Liga 1 Ini Tak Sabar Hadapi Timnas Indonesia
Minimnya calon lawan tanding dari tim nasional negara lain membuat klub-klub Liga 1 diproyeksikan menjajal kemampuan skuat Garuda.Pekan depan klub Liga 1 yakni Barito Putera dijadwalkan akan bertanding dengan timnas Indonesia U-19 di Lapangan ABC, Senayan.Barito Putera yang baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di kota Batu, Malang akan melakoni tiga partai tandang hingga bulan Maret mendatang. Salah satunya melawan timnas U-19."Ada tiga jadwal pertandingan uji coba selanjutnya, setelah kita pulang dari Kota Batu. Tanggal 22 kita melawan PS TNI di Bogor dan Timnas U-19 di Jakarta pada 26 Februari," ujar Jacksen F. Tiago.[suggestedarticle]Nantinya kesiapan tim dalam menjalankan strategi Jacksen akan diuji dalam pertandingan tersebut. Pelatih asal Brasil ini ingin melihat kesiapan dan kekompakan Barito jelang musim 2018 bergulir."Tapi melawan Timnas U-19 juga penting. Kita juga banyak anak-anak muda yang perlu terus ditingkatkan lagi performanya," ujarnya."Tanggal 2 atau 3 Maret, kita ingin ada satu kali lagi uji coba menghadapi sesama tim Liga 1. Itu pun kalau kompetisi jadi kick-off tanggal 10 Maret," ungkapnya.Selama berada di Batu, Malang klub asal Banjarmasin ini mengalami peningkatan dalam bermain. Hal ini dibuktikan dengan skor yang mereka dapat selama menjalani laga uji coba."Secara keseluruhan sudah ada peningkatan. Ya, tinggal kekurangan sedikit di pemain muda. Mereka masih belum bisa mengambil keputusan secara cepat dan tepat dalam membawa bola," tutup Jacksen.Hasil Uji Coba Barito Putera selama TC :04 Feb   Barito Putera vs Putra Jaya Kota Batu 4-007 Feb   Barito Putera vs Malang United 4-112 Feb   Deltras Sidoarjo vs Barito Putera 0-213 Feb   Barito Putera vs Persema Malang 13-116 Feb   Barito Putera vs Universitas Brawijaya Malang 2-017 Feb   Barito Putera vs Perseru Serui 1-1
  886 kali
Arema Panggil Kembali Mantan Pemainnya asal Argentina
Usai mencoret Rodrigo dos Santos dari daftar pemain mereka musim ini, Arema berencana memulangkan salah satu mantan pemainnya untuk melengkapi kuota pemain impor.Gelandang asal Argentina yakni Gustavo Lopez, yang pernah bermain di Singo Edan musim 2014 akan didatangkan ke Kanjuruhan.Nantinya pemain berusia 34 tahun itu akan dicoba diturunkan di ajang Piala Gubernur Kaltim 2018 yang dimulai pekan depan.[suggestedarticle]Terlalu berisiko bagi manajemen pelatih untuk mencoba pemain yang belum pernah tampil di Indonesia, untuk itu mereka kembali memanggil Gustavo."Dia mungkin sudah melakukan perjalanan, saat ini statusnya masih trial di Arema. Walaupun beredar kabar yang datang tiga orang, Arema memberikan kesempatan satu orang saja dulu. Nanti apabila sudah sesuai dengan permainan Arema maka dia akan dikontrak, kalau tidak ya cari yang lain," tegas Ruddy Widodo, general manager Arema seperti dikutip dari Goal."Pemain yang sudah lama bermain di Indonesia tidak akan terlalu lama melakukan adaptasi, apalagi secara chemistry mungkin sudah cocok. Hanya yang menjadi masalah adalah apakah dia sudah benar-benar bugar setelah cedera lama? itu mungkin yang membuat kami melakukan trial untuknya."Arema sendiri akan berjumpa Mitra Kukar, PSIS Semarang dan Borneo FC di ajang turnamen pra-musim tersebut.
  1294 kali
Arema Tak Lupakan Kewajiban untuk Pemain Asing Mereka Yang Dicoret
Arema FC harus merelakan salah satu pemain asingnya pergi yakni Rodrigo dos Santos, akibat tak memenuhi regulasi di Liga 1 musim 2018.Jumlah penampilannya pada musim lalu bersama Moto Club di Seri C Brasil tak cukup banyak, sehingga ia harus dicoret dari skuat Singo Edan."Sebelumnya dia sudah lolos verifikasi, karena Moto Club yang jadi klub terakhirnya, anggota kompetisi Seri C Brasil, sesuai regulasi," papar Ruddy Widodo, general manager Arema, seperti dikutip dari Indosport."Tapi jumlah caps-nya tidak ada, karena baru satu bulan di Seri C, setelah bermain di Seri D (bersama Comercial Esporte Clube)," lanjut Ruddy.[suggestedarticle=3]Mantan pemain Mitra Kukar itu didatangkan pada bulan Desember 2017 lalu, manajemen akan melunasi segala kewajiban pada sang pemain."Paling fair ya sampai Februari. Karena ini bukan kesalahan di kontrak (sehingga wajib memenuhi gaji satu musim penuh). Tapi kan memang regulasi kompetisi," papar Ruddy.Meski kehilangan salah satu pemain asingnya, Arema tak menyalahkan operator kompetisi yakni PT Liga Indonesia Baru. Bagi Ruddy pihak operator sudah mulai menerapkan regulasi yang cukup baik atau ada peningkatan pada tiap tahunnya."Di satu sisi, hal ini mendapatkan respek bagus dari kami. Bagaimana saat ini operator kompetisi lebih memperketat regulasi, dengan menjalankan seluruh poin pada verifikasi," pungkas manajer yang juga pengusaha transportasi tersebut.Saat ini Arema memiliki tiga pemain asing lainnya pada diri Arthur Cunha, Ahmet Atayew dan Thiago Furtuoso.
  980 kali
Nelson Alom Ingin Terus Dipanggil Timnas Indonesia
Gelandang Persebaya Surabaya Nelson Alom mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia U-23, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018). Ia bicara soal atmosfer dan pengalaman bertemu junior-juniornya. Berikut ini adalah kutipan wawancaranya.Bagaimana sesi latihan hari ini?Pasti senang dan antusias juga ya karena pertama kali bergabung dengan teman-teman dan timnas senior bagi saya ini pengalaman yang berharga bagi saya.[suggestedarticle=3]Apakah ada kesulitan adaptasi?ya pasti susah sedikit, karena ade2 bermain sudah lama sedangkan saya baru bermain dan saya harus menyesuaikan dengan mereka. Insentas program latiah seperti apa?instensita tinggi, dan saya sangat senang tidak ada yang tidak semangat. semua pemain bersemangat.Apakah ada target pribadi?Pasti saya memberikan yang terbaik untuk Timnas. Saya ingin berikan yang terbaik agar dapat dipanggil terus. Ada kesan khusus apa selama berlatih di sini selama dua hari terakhir?Positif sekali bisa latihan disini dan kekeluargaan sangat tinggi.Bagaimana dengan pelatih?Baik sekali dan sengat ramah terhadap para pemain. Saya senang ikut latihan Timnas.
  1085 kali
1519095601705 tag