(Foto: Bolalob)

Raja Assist MU Berharap Kembali Dapati Panggilan Timnas Indonesia

Winger lincah Madura United FC, Slamet Nurcahyo berharap dirinya bisa kembali bermain untuk timnas Indonesia di kesempatan yang akan datang.

Slamet sendiri dijuluki si raja assist Madura United. Bersama dengan Oh In-Kyun (Mitra Kukar) dan Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Slamet tercatat sebagai pemberi assist terbanyak dengan delapan assist di kancah Liga 1.

Tak hanya jadi menyuguhkan assist, Slamet rupanya masih tajam di kotak penalti lawan. Yang terbaru adalah dua golnya ke gawang Arema FC.

"Di sini bukan saya yang hebat. Tapi atas kerja sama tim, pelatih dan manajemen," uajr pemain berusia 34 tahun itu, seperti dilansir dari Jawa Pos.



Pemain kelahiran Jember ini menambahkan jika dirinya masih berharap bisa dipanggil kembali untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Namanya sempat terdaftar dalam skuat Indonesia di laga uji coba melawan Fiji awal September lalu di Stadion Patriot, Bekasi. Walau sebentar, ia diturunkan oleh pelatih Luis Milla di babak kedua untuk menggantikan Boaz.

"Motivasi saya adalah untuk tampil baik di setiap pertandingan bersama Madura United. Supaya kembali dipanggil Timnas. Semoga saja," harap Slamet.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Lawan Guyana Ini Instruksi Khusus Luis Milla
Tim nasional Indonesia akan menjamu Guyana dalam laga uji coba internasional pada akhir pekan ini di Stadion Patriot, Bekasi.Pelatih Luis Milla memiliki instruksi khusus bagi para pemainnya dalam laga melawan negara Afrika ini, yakni tak boleh membawa bola terlalu lama. Para pemain diminta efektif dan cepat memberikan operan kepada rekannya."Pelatih Milla mengatakan para pemain diminta jangan terlalu banyak membawa bola, lalu pemain belakang juga harus lebih save," ucap Bima Sakti, Rabu (22/11/2017).Dalam latihan siang hari ini, Bima mengatakan, tim pelatih melakukan game internal dengan waktu 15 menit dalam dua babak.[suggestedarticle]Latihan game internal ini diharapkan bisa memantapkan taktik para pemain dan juga komunikasi.Dua kekalahan melawan Suriah akan coba dilupakan oleh para pemain timnas. Dimana laga ini merupakan salah satu agenda persiapan menuju Asian Games pada tahun depan."Kami berusaha tampil lebih baik lagi selepas melawan Suriah di dua pertandingan kemarin. Setidaknya, ini menjadi modal untuk Asian Games 2018," kata Bima Sakti.
  1838 kali
Spesial! Legenda Bola Indonesia 'Perang' Sebelum Laga Indonesia Vs Guyana
Pertandingan Timnas Indonesia kontra Guyana akan berjalan spesial. Sebelum pertandingan dimulai, para legenda sepak bola Indonesia melakukan pertandingan reuni atas prakarsa PSSI.Para legenda sepak bola Indonesia akan bermain sepak bola di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (25/11/2017). Pertandingan reuni itu dimulai sebelum pertandingan di Indonesia vs Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.“Nanti para legenda sepak bola Indonesia akan main bola bersama di Soemantri Brodjonegoro. Lalu sama-sama berangkat ke Stadion Patriot,” ujar Sekretaris Jenderal (PSSI), Ratu Tisha, di Kantor PSSI, Selasa (21/11/2017).[suggestedarticle]Tisha pun menjelaskan para legenda akan bermain dalam dua tim. Para legenda seperti Anjas Asmara, Suaib Rizal, Risdianto, hingga Ricky Yakobi dikabarkan bakal memeriahkan laga reuni tersebut.Selain itu, PSSI juga akan mengundang perwakilan klub-klub Liga 1 dalam laga reuni tersebut. “Ya ini benar-benar jadi ajang temu kangen dengan legenda sekaligus silaturahmi dengan klub-klub,” tandasnya.Pertandingan Timnas Indonesia kontra Guyana memang dibikin spesial mungkin. Selain penghargaan untuk legenda, pertandingan yang masuk dalam kalender FIFA itu juga untuk mengenang kapten Persela Lamongan, Choirul Huda.
  1138 kali
Bek Australia Ini Dinilai Cocok untuk Bali United
Barito Putera baru saja melepas pemain bertahan Aaron Evans di akhir musim Liga 1, usai tak mendapat rekomendasi dipertahankan oleh pelatih Jackson F Thiago.Empat pemain asing Barito Putera dipastikan tak akan dikontrak kembali oleh pihak klub. Mereka akan mencari empat nama baru untukmusim depan.Namun pemain asal Australia ini dikabarkan sudah diminati oleh salah satu klub kontestan Liga 1 lainnya, yakni Bali United.Bek berpaspor Australia dan Kroasia itu disebut-sebut sebagai duet ideal Ahn Byung Keon do jantung pertahanan Bali United musim depan.Apalagi, dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Cocok juga dengan keinginan manajemen yang ingin menambah stok gelandang bertahan.“Cocok. Fisiknya tangguh. Apalagi dia pemain muda,” ujar sebuah sumber internal klub, seperti dilansir dari Jawa Pos.[suggestedarticle]Di Bali United sendiri, posisi nomor dua alias bek tengah hanya tersisa tiga pemain. Itu setelah manajemen bakal melepas Amrun Mubarak dan Abdul Rahman Sulaeman ke klub lain. Terkait dengan kertetarikan ini, pelatih kepala Barito Putera yakni Jacksen F Tiago pun mengaku tidak merasa kaget."Ita hal yang wajar. Beberapa pemain ada yang menonjol di tim saat musim kemarin, jadi kalau ada yang tertarik itu wajar. Dan kita ikut bangga, karena pemain juga berhasil memikat klub lain," ujar Jacksen.
  1252 kali
Pemilik Bali United Janjikan Nama Besar di Bursa Transfer
Bali United tak mau pergerakannya di bursa transfer diendus oleh klub lain, untuk itu sang pemilik Pieter Tanuri hanya memberi bocoran sedikit pada nama yang menjadi incarannya.Tak tanggung-tanggun tiga nama asal Belanda yakni Raphael van Der Vaart, Wesley Sneijder, atau striker Robin van Persie santer diberitakan akan berlabuh menuju Bali United.Tiga pemain itu adalah mantan pemain timnas Belanda yang memiliki reputasi besar di dunia sepakbola."Pastinya pemain asing yang akan datang tersebut memiliki perawakan yang ganteng atau handsome," jelas Pieter, sepeti dikutip dari Tribunnews.[suggestedarticle]Pieter berharap para pendukung Bali United untuk sabar dalam menantikan nama baru yang akan mereka rekrut.Pada musim lalu Bali United diam-diam sukses mendatangkan Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly ke Pulau Dewata."Tunggu saja, nanti akan kami umumkan pada 15 Desember mendatang," jelas Pieter.Sebelumnya klub berjuluk Serdadu Tridatu ini memastikan tak memperpanjang kontrak salah satu pemain asingnya yakni Marcos Flores untuk musim depan.Bali United finis di posisi kedua klasemen Liga 1 pada musim 2017.
  1243 kali
Klub Tiongkok Pernah Coba Rekrut Pelatih Persija
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco ternyata sempat mendapatkan tawaran untuk melatih klub Liga Suepr Tiongkok saat dirinya masih berada di Thailand.Teco sempat membawa Chiangrai menjadi salah satu tim kuat di Thailand pada beberapa tahun lalu, tawaran dari Tiongkok pun sempat datang padanya.Pelatih asal Brasil ini mengaku menyesal telah menolak tawaran dari Tiongkok, namun ia memliki alasan untuk bertahan di Thailand."Saya ditawar klub Tiongkok, tapi saya salah karena menolaknya. Jadi waktu itu saya ingin sekali bawa Chiangrai masuk final Piala FA Thailand, saya mau fokus ke situ," ungkap Teco seperti dikutip dari Jawa Pos.[suggestedarticle]"Tentu saya menyesal karena sekarang Anda lihat sendiri Tiongkok banyak uang. Mereka banyak investasi di sana, banyak pemain berkualitas datang."Musim depan bersama dengan Persija, Teco ingin membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih hebat. Ia berharap bisa membawa Macan Kemayoran tampil apik di Piala AFC."Persija harus bagus di AFC Cup supaya banyak negara besar yang perhatikan. Banyak pelatih di Thailand sekarang sudah ke Jepang," tandas dia.
  746 kali
Arema FC Akui Ada Keterlambatan Gaji Pemain
Manajemen klub Arema FC mengakui tentang adanya keterlambatan gaji para pemain walau Liga 1 musim 2017 telah usai.Menurut manajemen klub pembayaran telat salah satunya karena subsidi operator belum cair."Kalau memang dikatakan seperti itu (gaji terlambat) sebenarnya pernah disampaikan atau dibicarakan dengan para pemain. Bahwa budgeting Arema FC juga disokong oleh subsidi operator dan sampai saat ini belum tercairkan," kata Media Officer Arema FC Sudarmadji, seperti dikutip dari Detik.[suggestedarticle]Sudarmadji sendiri menyebut nilai subsidi dari operator liga mencapai Rp 7,5 miliar, dimana itu akan dipakai untuk kebutuhan operasional. Salah satunya membayar gaji pemain."Nilainya kira-kira sebesar itu. Belum cair semua atau sudah berapa, yang tahu atasan. Sudah pernah disampaikan dengan pemain, bahwa semua (masalah gaji telat) karena pihak kedua bukan klub," ucapnya."Semestinya semua bisa dibicarakan dan pemain sudah mengetahui dan memahami itu. Karena proses ini tidak sepenuhnya karena klub," katanya.Selain Arema, satu klub lain yang mengalami keterlambatan gaji adalah Persegres Gresik United.
  396 kali
Empat Klub Antri Dapatkan Tanda Tangan Adam Alis
Gelandang Arema FC, Adam Alis dipastikan tak akan lagi berada di kota Malang untuk musim 2018 mendatang.Kontrak Adam bersama Singo Edan akan habis pada akhir tahun ini, dirinya pun sudah menyampaikan salam perpisahan melalui akun Isntagram. Bersama tim berjuluk Singo Edan tersebut, mantan pemain Martapura FC itu berhasil menggondol dua gelar yang mana Piala Bhayangkara pada 2016 lalu, dan disusul oleh Piala Presiden awal tahun ini."Semusim sudah saya memakai jersey Arema FC. Suka duka dilalui bersama-sama teman-teman, pemain, suporter, dan manajemen. Tim yang luar biasa buat saya," tulis Adam di akun Instagram pribadinya, @adamalis93.   Semusim sudah sya memakai jersey arema fc..suka duka dilalui bersama bersama teman-teman, pemain,suporter maupun managemant..tim yg luar biasa buat saya..dengan menjadi juara piala bhayangkara cup,piala presiden dan menjadi pemain terbaik,pengalaman perjalanan saya yang tidak akan pernah saya lupakkan ketika berseragam arema fc..terimakasih nawak2 aremania umak mbois ilakes 😊 ..tidak ada 1 nama pun yg lebih besar dari sebuah lambang didada,siapapun pemain nya arema fc akan slalu menjadi tim besar..sukses buat aremafc tahun 2018,semoga suatu saat saya bisa kembali ke kota ngalam lagi aminnn 😇 Sebuah kiriman dibagikan oleh adam alis (@adamalis93) pada Nov 21, 2017 pada 4:23 PST "Sukses buat Arema FC tahun 2018. Semoga suatu saat saya bisa kembali ke Kota Malang lagi. Amin," katanya menambahkan.[suggestedarticle]Beberapa klub menurut Adam sudah mulai menghubungi dirinya untuk main di Liga 1 musim depan."Soal klub baru untuk musim depan, dalam 2-3 hari ke depan saya baru bisa memastikan. Saya masih belum berani memberi tahu," ujar Adam seperti dikutip dari Indosport."Sejauh ini sudah ada tawaran dari empat klub terhadap saya," pungkas Adam.Sebelumnya manajemen Arema FC menghormati keputusan Adam Alis meninggalkan Singo Edan untuk bergabung dengan klub lain di musim 2018. Rumor berembus belakangan ini menyebutkan Adam sedang didekati Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Sriwijaya FC.
  1982 kali
Jelang Tantang Guyana, Hargianto Ungkap Kekompakan Timnas Indonesia
Timnas Indonesia mulai kompak. Para pemain pun sudah beradaptasi setelah bersama beberapa hari lakukan pemusatan latihan.Perubahan tersebut dirasakan oleh Muhammad Hargianto. Gelandang timnas asal Jakarta itu mengaku para pemain sudah merasakan kekompakan tim.Saya merasakan perubahan menuju arah yang baik. Kami sudah saling klop, dan proses adaptasi dengan pemain yang baru bergabung pun berjalan lancar,” ujar Hargianto dalam rilis PSSI.[suggestedarticle]Para pemain pun sudah mulai menikmati pola latihan dari pelatih Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu fokus mempersiapkan tim untuk laga uji coba kontra Guyana akhir pekan nanti.“Berbagai variasi latihan yang diberikan pelatih sangat kami nikmati. Saat ini, kami fokus untuk menghadapi Guyana nanti,” tandasnya.Timnas akan jalani laga internasional terakhir saat melawan Guyana, di Stadion Patriot Candarbhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017). Dalam pertandingan nanti, Milla akan gunakan tim U-23 dan hanya memakai satu pemain senior, yakni Ilija Spasojevic.
  1104 kali
Wah Striker Timnas U-16 Ini Ternyata Juga Geluti Futsal
Penyerang Timnas Indonesia U-16, Amirudin Bagus Kahfi ternyata juga menekuni futsal. Ia bermain futsal untuk menjaga kondisi selama libur latihan timnas.Pemain asal Magelang, Jawa Tengah itu menjadi bintang Timnas Indonesia U-16 saat Kualifikasi Piala Asia U-16 di Thailand, September lalu.Saat ini, timnas U-16 asuhan Fakhri Husaini sedang diliburkan dan baru kembali aktif awal tahun depan untuk persiapan Piala Asia U-16.[suggestedarticle]Mengisi waktu libur, Bagus tetap berlatih sepak bola sendiri. Menariknya, Bagus juga bermain futsal bersama tim sekolahnya."Waktu itu disuruh ikut tim futsal sekolah hasilnya juara di turnamen antar sekolah," ujar Bagus Kahfi kepada Bolalob, beberapa waktu lalu.Tak seperti posisinya di timnas U-16 yang sebagai penyerang, di futsal Bagus memilih untuk menjadi anchor.[suggestedarticle]Berbeda dengan penyerang, karena anchor lebih kepada mengatur serangan dan punya peran ganda sebagai pemain bertahan."Saya main di anchor. Lebih enak aja main di posisi itu," imbuhnya.Meski bermain futsal, Bagus tak melupakan latihan rutin sepak bola. Ia juga beberapa kali mengikuti turnamen sepak bola dengan tim sekolahannya dan juga tim amatir di daerahnya."Kewajiban sebagai pemain bola tidak dilupakan. Tetap latihan walau pulang sekolah sore hari," tandasnya.
  910 kali
Ini Tujuan PSSI Lakukan Evaluasi Kinerja Luis Milla
Sekjen PSSI, Ratu Tisha sudah melakukan evaluasi kepada pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Akan tetapi Ratu Tisha enggan membicarakan masa depan pelatih asal Spanyol itu.Beban Luis Milla memang terbilang berat. Ia tak hanya meramu timnas senior, tapi juga membentuk timnas U-23 untuk Asian Games 2017. PSSI pun punya target masuk empat besar di ajang multievent tersebut.Akan tetapi, rapor Luis Milla dalam beberapa pertandingan tak berjalan dengan baik. Mantan pelatih Real Zaragoza itu hanya meraih delapan kemenangan dari total 19 pertandingan.[suggestedarticle]“Luis Milla sudah dua kali dievaluasi. Kami tak boleh lakukan evaluai per pertandingan karena sudah kami lakukan sebelum lawan Suriah,” ujar Ratu Tisha di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (21/11/2017).Ratu Tisha juga mengatakan bahwa evaluasi itu tak melulu soal pecat alias bebas tugas. Namun ada hal penting dari evaluasi untuk perbaikan tim.“Hasil evaluasi itu intinya perbaikan. Hasil evaluasi itu pembentukan tim, komposisi pemain, perkembangan pola permainan dan sebagainya," tandasnya.Milla kini sedang fokus mempersiapkan tim untuk Asian Games. Beberapa pertandingan uji coba pun selalu menggunakan pemain muda untuk matangkan pola permainan ala Milla.
  1712 kali
1511344801603 tag