(Foto: Bolalob)

Raja Assist MU Berharap Kembali Dapati Panggilan Timnas Indonesia

Winger lincah Madura United FC, Slamet Nurcahyo berharap dirinya bisa kembali bermain untuk timnas Indonesia di kesempatan yang akan datang.

Slamet sendiri dijuluki si raja assist Madura United. Bersama dengan Oh In-Kyun (Mitra Kukar) dan Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Slamet tercatat sebagai pemberi assist terbanyak dengan delapan assist di kancah Liga 1.

Tak hanya jadi menyuguhkan assist, Slamet rupanya masih tajam di kotak penalti lawan. Yang terbaru adalah dua golnya ke gawang Arema FC.

"Di sini bukan saya yang hebat. Tapi atas kerja sama tim, pelatih dan manajemen," uajr pemain berusia 34 tahun itu, seperti dilansir dari Jawa Pos.

Pemain Asing Persib Punya Tugas Baru dari Pemerintah Jepang


Pemain kelahiran Jember ini menambahkan jika dirinya masih berharap bisa dipanggil kembali untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Namanya sempat terdaftar dalam skuat Indonesia di laga uji coba melawan Fiji awal September lalu di Stadion Patriot, Bekasi. Walau sebentar, ia diturunkan oleh pelatih Luis Milla di babak kedua untuk menggantikan Boaz.

"Motivasi saya adalah untuk tampil baik di setiap pertandingan bersama Madura United. Supaya kembali dipanggil Timnas. Semoga saja," harap Slamet.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pemain Asing Persib Punya Tugas Baru dari Pemerintah Jepang
Pemain asing Persib Bandung asal Jepang, Shohei Matsunaga, mempunyai tugas baru, usai dirinya ditunjuk sebagai duta persahabatan antara Indonesia dan Jepang.Pemain jebolan FC Schalke 04 ini ditunjuk sebagai duta persahabatan oleh Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia.Shohei sudah enam tahun berada dan main di kompetisi Indonesia, ia tentu tau dan sudah beradaptasi dengan kebudayaan Indonesia, hal ini yang dilihat oleh Kedubes Jepang."Saya sangat bangga karena terpilih menjadi duta persahabatan Indonesia," ujar Shohei, yang pertama kali bergabung dengan Persib pada 2011."Di sini (Indonesia) orangnya semua baik. Mereka suka bercanda dan tertawa-tawa. Kedutaan Jepang langsung telepon saya (menunjuk sebagai duta)," ucap Shohei.[suggestedarticle]Pemain berusia 28 tahun ini kembali ke Persib pada musim ini setelah sempat membela Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik United.Shohei berharap kerja sama kedua negara bisa berjalan lancar, sehingga pada gilirannya bisa menguntungkan kedua belah pihak."Saya tahu orang Jepang memiliki etos kerja yang bagus. Begitu juga orang Indonesia. Mudah-mudahan keduanya maju terus," ujar Shohei.
Lolos ke Semifinal, Ini Kata Kapten Timnas U-19
Kapten Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto mengungkapkan rasa syukur bisa menang dan membawa Timnas U-19 melaju ke semifinal Piala AFF U-18. Irianto mempersembahkan kemenangan tersebut kepada M. Riyandi yang mengalami cedera dan tidak bisa meneruskan perjuangan bersama skuad Garuda Nusantara.Indonesia berhasil menang delapan gol tanpa balas saat menghadapi Brunei pada laga terakhir Grup B Piala AFF U-18. Kemenangan tersebut memastikan satu tempat untuk Timnas U-19 di babak semifinal Piala AFF U-18.[suggestedarticle]Irianto memuji permainan rekan-rekannya di Timnas U-19 yang dianggap punya tekad besar untuk mencapai target gol saat melawan Brunei U-18."Alhamdulillah kami menang besar atas Brunei dan lolos semifinal. Kami bermain kompak, tanpa beban dan punya keinginan menang besar sejak awal," ujar Irianto."Kemenangan dan lolos ke semifinal ini kami persembahkan untuk M. Riyandi kiper Timnas yang mengalami cedera, keluarga serta seluruh bangsa Indonesia," ucap Irianto.Timnas U-19 kemungkinan akan menghadapi Malaysia atau Thailand di babak semifinal.
Sikat Brunei U-18 8-0, Ini Komentar Indra Sjafri
Timnas Indonesia U-18 berhasil menang telak 8-0 atas Brunei U-18, Rabu (13/9). Pelatih Indra Sjafri bersyukur atas keberhasilan timnya memenuhi target sebelum laga untuk lolos ke semifinal.Untuk menggaransi tempat ke semifinal, Tim Merah-Putih butuh kemenangan setidaknya dengan skor 8-0. Egy Maulana Vikri CS tampil luar biasa dan terus memborbardir gawang Brunei.[suggestedarticle]"Alhamdulillah kami lolos semifinal tanpa menunggu hasil pertandingan Vietnam lawan Myanmar malam ini. Terimakasih kepada perjuangan para pemain dan doa bangsa Indonesia kepada kami," ucap Indra."Sejak awal saya tekankan anak-anak untuk bermain tenang, jangan terburu-buru dan tetap anggap Brunei sebagai lawan yang harus diwaspadai," lanjutnya.Di semifinal, Garuda Nusantara akan berhadapan kontra Malaysia atau Thailand. Pertandingan akan dihelat tanggal 15 September.
Timnas Indonesia Dipastikan Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18 2017
Timnas Indonesia U-18 berhasil lolos dari lubang jarum usai mengalahkan Brunei U-18 8-0, Rabu (13/9). Hasil ini mengantarkan Tim Merah-Putih lolos ke babak semifinal.Hasil ini sesuai target kemenangan minimal sebelum pertandingan. Hasil ini membuat Timnas Indonesia unggul agresivitas gol atas Vietnam.[suggestedarticle]Kini posisi Timnas Indonesia sebagai juara atau runner-up Grup B akan ditentukan laga Myanmar melawan Vietnam. Pertandingan akan dihelat pada pukul 18.30 WIB.Klasemen akhir sendiri akan menentukan lawan di semifinal. Bila menjadi juara grup, Tim Merah-Putih akan berhadapan kontra Thailand sementara bila menjadi runner-up akan melawan Malaysia.Pertandingan semifinal sendiri akan dihelat tanggal 15 September. Thuwunna Stadium akan menjadi venue dua laga semifinal.
Timnas U-16 Targetkan Menang Besar atas Kepulauan Mariana Utara
Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga perdana di Kualifikasi Piala Asia U-16 melawan Kepulauan Mariana Utara, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (16/9/2017).Pelatih Fakhri Husaini pun mengaku buta dengan kekuatan Kepulauan Mariana Utara. Pelatih 52 tahun itu mengaku kesulitan mencari data tentang tim.“Saya kalau Thailand, Laos, dan Timor Leste masih bisa meraba. Tapi yang satu ini (tim nasional Kepulauan Mariana Utara) saya buta kekuatan timnasnya," kata Fakhri.[suggestedarticle]Meski demikian, Fakhri enggan meremehkan tim Kepulauan Mariana Utara. Walau bisa saja jadi lumbung gol, namun Mariana Utara bisa saja mengejutkan timnas U-16.“Di atas kertas Mariana memang selalu jadi lumbung gol di laga sebelum-sebelumnya namun saya tidak mau lihat itu, bisa saja mereka sudah lebih baik," jelas Fakhri.[suggestedarticle]Pelatih yang juga mantan pemain timnas Indonesia itu pun bakal bermain agresif dalam menyerang. Terlebih dalam babak grup digunakan peraturan selisih gol untuk menentukan tim yang lolos."Kita memang targetkan ke gawang Mariana. Ini karena aturan selisih gol yang diberlakukan. Selain itu banyaknya jumlah gol juga akan berpengaruh pada runner up terbaik, jika kita harus lolos dengan cara itu," tandasnya.
Usai Kemenangan Telak Timnas Indonesia, Ini Klasemen Grup B Piala AFF U-18
Timnas Indonesia U-18 berhasil mengalahkan Brunei U-18 dengan skor telak 8-0, Rabu (13/9). Hasil ini mengantarkan Tim Merah-Putih ke puncak klasemen sementara Grup B.Timnas Indonesia menyamai perolehan poin Vietnam yakni sembilan poin. Hanya saja, Tim Merah-Putih unggul selisih gol atas The Golden Stars.[suggestedarticle]Posisi klasemen sendiri dipastikan masih bisa berubah. Vietnam akan berhadapan kontra Myanmar di pertandingan terakhir hari ini pukul 18.30 WIB.Hanya saja dengan kemenangan 8-0 ini posisi Indonesia untuk lolos ke semifinal sudah tidak bisa diganggu gugat. Tim Merah-Putih akan berhadapan melawan Thailand atau Malaysia di semifinal tanggal 15 September.Berikut Klasemen Sementara Grup B Piala AFF U-18:
Penuhi Target, Timnas Indonesia U-19 Bantai Brunei 8-0
Timnas Indonesia unggul 8-0 atas Brunei Darussalam, di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9/2017). Indonesia penuhi target menang besar untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017.Indonesia unggul terlebih dahulu pada detik 43 melalui sepakan Rafly Mursalim. Gol tersebut menjadi yang tercepat bagi Indonesia di turnamen ini.Indonesia terus bermain menyerang, beberapa peluang dari Egy Maulana Vikri hampir membobol gawang Brunei pada 10 menit pertama.[suggestedarticle]Feby Eka terjatuh di kotak 12 pas Brunei Darussalam. Namun wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran. Brunei terselamatkan dari penalti.Indonesia kembali unggul pada menit ke-19 melalui kaki Egy Maulana Vikri. 2-0 Indonesia unggul.Menit ke-21, Egy Maulana kembali membawa Indonesia unggul menjadi 3-0 melalui sepakan sempurnanya dari sisi kiri serangan Garuda.[suggestedarticle]Menit 39, Egy melepaskan umpan datar yang cepat. Sayang bola deras tak bisa dimafaatkan dengan baik oleh Witan Sulaeman yang telat beberapa detik.Indonesia kembali unggul. Kali ini tendangan keras Witan Sulaeman pada menit ke-39 membawa Indonesia unggul 4-0.Menit 41, Indonesia unggul 5-0 atas Brunei setelah Rafli Mursalim membobol gawang Brunei dan bawa Indonesia unggul 5-0.[suggestedarticle]Indonesia menggenapkan kemenangan menjadi 6-0 setelah sepakan Rafli Mursalim kembali menembus gawang Brunei. Hasil 6-0 di babak pertama Indonesia unggul atas Brunei.Di babak kedua, Indonesia terus bermain menyerang. Indra Sjafri Boys berupaya kembali membuat gol sebanyak-banyaknya ke gawang Brunei.Indonesia membobol gawang Brunei untuk ketujuh kalinya melalui sundulan Witas Sulaeman pada menit 66. 7-0 Garuda Nusantara unggul.Semenit berselang, Indonesia kembali membobol gawang Brunei dan kali ini lewat sepaka Hanis Saghara. 8-0 Indonesia unggul.Indonesia yang terus bermain menyerang tak mampu lagi menembus gawang Brunei. Hasil 8-0 menjadi penutup laga Indonesia kontra Brunei, sekaligus memenuhi target kemenangan untuk lolos ke semifinal.
LIVE SKOR: Hanis Saghara Bawa Indonesia Unggul 8-0
Timnas Indonesia U-19 unggul sementara 8-0 atas Brunei Darussalam.Gol Indonesia dicetak oleh Hanis Saghara pada menit 67.[suggestedarticle]Keunggulan 8-0 memacu pemain untuk terus menggempur gawang Brunei.
LIVE SKOR: Witan Sulaeman Bawa Indonesia Unggul 7-0
Timnas Indonesia U-19 unggul sementara 7-0 atas Brunei Darussalam.Gol Indonesia dicetak oleh Witas Sulaeman pada menit 66[suggestedarticle]Keunggulan 7-0 tak mengendurkan serangan.
Bhayangkara FC Ingin Seperti Leicester City
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy melihat perjalanan timnya musim ini di Liga 1 seperti Leicester City.Hingga pekan ke-23, Bhayangkara FC ada di urutan teratas klasemen sementara Liga 1. Klub ini padahal baru berdiri tahun 2015 lalu.Bukan tak mungkin peluang BFC menjuarai liga sama seperti cerita dongeng Leicester saat meraih titel Liga Primer Inggris pada musim 2014/15 lalu."Saya tidak ingin mengatakan bahwa kami Leicester, tapi kami serupa. Setahun setelahnya Leicester tidak bagus tidak ada kejutan lagi," kata Simon kepada ESPN."Tim-tim lebih tertarik untuk menghentikan kami daripada mencoba mengalahkan kami. Ini adalah pujian. Tahun depan akan berbeda dan kami tidak dapat bersaing dalam bursa transfer dengan klub yang lebih besar," sambungnya.[suggestedarticle]Liga 1 masih menyisakan 11 pertandingan lagi, tapi apa yang sudah ditorehkan klub berjuluk The Guardian ini bisa dikatakan sangat istimewa. Dalam 10 laga terakhir pun mereka berhasil memetik delapan kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.Yang terbaru adalah ketika mereka mengalahkan tim unggulan seperti Persipura Jayapura dengan skor 2-1 akhir pekan lalu."Kami tidak memiliki banyak fans, bahkan saat bermain di kandang kami tidak didukung 30.000 fans, begitu juga di laga tandang. Pasti luar biasa bermain di depan 30.000 fans, tapi tentu ada tekanan yang menyertainya," ujar mantan pelatih timnas Filipina itu.
1505295002257 tag