(Foto: Sky Sports)

Pemain Ini Diprediksi Akan Pecahkan Rekor Transfer Neymar Musim Depan

Rekor transfer Neymar diprediksi tidak akan bertahan lama. Rekor tersebut bisa saja dipecahkan pada musim depan oleh pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Neymar berhasil menjadi pemain termahal di dunia setelah ditebus senilai 222 juta euro oleh PSG. Sulit untuk menyamai angka tersebut, namun seorang ahli keuangan sepakbola, Raffaele Poli yakin musim depan rekor pemain termahal kembali pecah.



"Secara potensi rekor tersebut bisa pecah musim depan." ujar Poli yang merupakan Kepala Penelitian Sepak Bola di International Centre for Sports Studies (CIES).

Poli menegaskan nilai Alli bisa saja melonjak tajam jika pemain usia 21 tahun tersebut mampu berprestasi di level klub maupun negara.

"Pemain seperti Dele Alli, jika dia tampil bagus, jika dia tampil bagus di ajang domestik bersama Tottenha, jika tampil bagus di Liga Champions, jika dia tampil bagus di Piala Dunia bersama Inggris tahun depan saya tidak akan terkejut jika nilai transfer dirinya lebih tinggi dari Neymar," ujar Poli dilansir Soccerway.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Harry Kane Tak Paksakan Bikin Gol untuk Inggris
Kapten sekaligus penyerang Inggris, Harry Kane ingin mengutamakan kepentingan timnya di Piala Dunia 2018. Kemenangan menjadi prioritas Kane.Kane punya pencapaian yang bagus bersama Tottenham Hotspur. Pemain didikan asli Spurs itu mencetal 41 gol di semua ajang. Penampilan apiknya itu membuat Kane dipercaya menjadi mesin gol Inggris.[suggestedarticle=3]Menjadi pemain yang haus gol, Kane berjanji tidak akan egois. Ia hanya ingin Inggris bisa memenangi setiap pertandingan selama Piala Dunia."Saya akan selalu kedepankan tim ketimbang kepentingan pribadi saya," ujar Kane kepada Daily Mirror.[pagebreak]Tak paksakan diri[/pagebreak]Kane berusaha untuk tak paksakan diri mencetak gol dan memilih rekannya jika punya peluang mencetak gol lebih banyak. "Sebagai penyrang, tentu Anda harus memiliki rasa egois saat berada di depan kotak penalti di gawang lawan," lanjutnya."Tapi jika ada rekan saya yang berada di posisi yang lebih baik, maka saya akan memberikan umpan ke rekan saya. Saya akan berikan bola ke rekan saya yang dalam posisi terbuka," tandasnya.
MU Siap Adu 'Jotos' dengan Chelsea untuk Dapatkan Cavani
Manchester United baru-baru ini dikabarkan ikut dalam perburuan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Edison CavaniSebelumnya, Chelsea telah terlebih dahulu mengincar striker Timnas Uruguay tersebut.Dilaporkan bahwa MU dan Chelsea saat ini sangat berhasrat untuk mendatangkan striker tajam untuk dibawanya ke Premier League.[suggestedarticle=3]The Blues juga tengah was-was kehilangan Alvaro Morata yang saat ini sedang didekati oleh klub papan atas Seri A, Juventus dan AC Milan.Untuk itu Cavani dijadikan Alternatif bagi Pelatih Maurizio Sarri apabila mereka harus kehilangan Morata.Sedangkan MU sendiri ingin merombak skuat mereka dengan mendatangkan striker anyar untuk dibawa ke Old Trafford.Dilansir Transfer Market Web, Cavani menjadi salah satu target dari pelatih Jose Mourinho untuk diproyeksikan sebagai striker The Red Devils pada musim 2018/2019.Cavani saat ini tengah menjalani tugasnya membela Timnas Uruguay di Piala Dunia 2018 di Russia.Di PSG, Cavani mencatat penampilan yang mengesankan dengan mencetak 40 gol pada musim 2017/2018.
  970 kali
PSG Tetap Pertahankan Neymar Meski Sanksi UEFA Menanti
Paris Saint-Germain mengaku siap menerima sanksi dari UEFA demi selamatkan bintang mereka, Neymar dari perekrutan klub lain.PSG dikabarkan akan terkena sanksi usai investasi besar-besaran di setiap bursa transfer terkait Financial Fair Play.Sanksi tersebut pernah dirasakan klub asal Perancis tersebut pada tahun 2014. Dimana saat itu PSG didenda sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp 966 miliar oleh UEFA.[suggestedarticle=3]Mendengar ancaman dari UEFA tersebut, Presiden dari PSG, Al Khelaifi tak gentar terhadap Financial Fair Play."Apabila pihak UEFA masih berkeras, hal itu dirasa tidak adil buat kami. Jujur, menurut saya, jika PSG disanksi, hal itu akan sangat mengejutkan, tidak lazim dan ini merupakan skandal." ujar Al Khelaifi."Kami tidak merasa melakukan kesalahan. Kami menghormati peraturan yang ada. Publik mengetahui dari mana uang yang kami pakai dan kami tidak mempunyai hutang, kami bisa menjamin." tambahnya.Tujuan utama PSG adalah untuk menjaga bintang mereka, Neymar dalam skuad dan agar tidak menjadi target perburuan raksasa La Liga, Real Madrid.
  784 kali
Son Heung Min Fokus di Rusia, Lupakan Jakarta
Bintang timnas Korea Selatan, Son Heung Min sedang dalam kondisi siap tempur untuk tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.Son ingin melanjutkan performa gemilangnya bersama Tottenham Hotspur pada musim ini, ia ingin sukses bersama timnas Negeri Gingseng.Korea sendiri tergabung di Grup F bersama Meksiko, Jerman, dan Swedia."Kami merupakan tim terlemah di grup, sehingga perlu bekerja lebih keras dibandingkan mereka (calon lawan di grup Piala Dunia). Kami harus bisa lebih baik dari mereka, sehingga dapat mengejutkan banyak pihak," ujarnya, dikutip dari Goal.[suggestedarticle]Mantan penyerang Bayer Leverkusen ini tak mau memikirkan dulu ajang Asian Games 2018 di Jakarta pada Agustus mendatang. Dimana medali emas bisa membawanya bebas dari wajib militer."Saya kira kita tidak akan membicarakan masalah itu terlalu banyak," ujar pemain berusia 26 tahun tersebut.Son membantu Spurs meraih peringkat ketiga Liga Primer Inggris musim ini dan masuk kompetisi Liga Champions. Sepanjang musim dirinya mencetak total 18 gol untuk Spurs.
  6452 kali
Menurut Roberto Carlos, Pemain Timnas Inggris Ini yang Bakal Bersinar di PD 2018
Roberto Carlos dikenal sebagai pemain legendaris tinas Brasil dan klub Real Madrid yang memiliki tendangan keras jarak jauh. Untuk Piala Dunia 2018, ia menilai ada pemain muda di Timnas Inggris yang bakal bersinar.Pemain tersebut juga telah menunjukkan kelasnya pada ajang Liga Champions. Gaya main pemain muda ini, seperti cara dan taktik Timnas Brasil."Saya suka Dele Alli - cara bermainnya seperti pemain Brasil," ungkap Roberto Carlos kepada Sunday Mirror.[suggestedarticle=3]"Saya menyaksikannya ketika Tottenham melawan Real Madrid, dia pemain yang paling impresif," jelas Carlos.Menurut bek kiri Timnas Brasil ini, Alli punya tubuh tinggi dan kekar yang sangat menunjang permainannya."Dengan Alli, saya rasa Timnas Inggris bisa mencapai perempat final," perkiraan Carlos.Skuat asuhan Gareth Southgate akan menghadapi Tunisia pada pertandingan pertama 18 Juni mendatang di Rusia. Setelah itu melawan Panama dan Belgia.
  874 kali
Kejutan, Harry Kane Perpanjang Kontrak Lima Tahun Bersama Tottenham
Pemain timnas Inggris Harry Kane telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Tottenham Hotspur untuk lima tahun ke depan atau sampai musim 2024.Kane yang mendapatkan gaji 100 ribu pounds per pekan sebelumnya, dinaikkan menjadi dua kali lipat. Ini menjadi bayaran tertinggi bagi seorang pemain Inggris. Ia juga bakal dapat bonus tambahan sebesar 15 juta pounds per tahun.Bos Tottenham, Daniel Levy memenuhi permintaan pelatih Mauricio Pochettino yang juga baru diperpanjang kontraknya untuk lima tahun ke depan pada bulan lalu. Pochettino minta agar Kane diikat dalam kontrak jangka panjang oleh klub.[suggestedarticle=3]Melalui sebuah video yang diposting ke halaman Twitter Tottenham, Kane mengungkapkan: "Saya baru saja menandatangani kontrak baru. Senang untuk itu, tidak sabar untuk melihat semua penggemar di stadion musim depan."Performa Kane belakangan terus meningkat dan dia menjadi salah satu striker dengan produktifitas gol tinggi di Eropa. Musim lalu ia mencetak 41 gol untuk klub London Utara itu.Setelah Kane, diperkirakan Tottenham akan memperpanjang kontrak Dele Alli. Dalam beberapa bulan ke depan, Tottenham akan menempati stadion White Hart Lane yang baru direnoasi dengan daya tampung tempat duduk 62.000 orang.
  549 kali
Unai Emery Ingin Datangkan Tiga Pemain Meski dengan Dana Terbatas
Pelatih Arsenal, Unai Emery menginginkan tiga amunisi baru untuk memperkuat skuat The Gunners meski dana yang dipunyai tidaklah besar.Usai ditunjuk sebagai pelatih baru Arsenal pada akhir Mei lalu, Emery langsung gencar mencari para pemain yang akan diboyongnya ke Emirates.Dilaporkan media Spanyol, Don Balon, Emery menginginkan tiga pemain untuk memperkuat skuatnya pada musim depan.Ketiga pemain tersebut adalah Samu Castillejo dari Villarreal, Asier Illarramendi dari Real Sociedad dan Djene dari Getafe.[suggestedarticle=3]Don Balon menambahkan bahwa Emery tahu bahwa klub tidak memiliki uang banyak untuk dihabiskan pada musim panas ini.Hal ini membuatnya harus bisa berhemat serta cermat dalam memilih pemain yang akan direkrutnya.Eks pelatih PSG itu memiliki dana sekitar 70 juta poundsterling untuk dibelanjakan, sementara pihak Arsenal menambahkannya 20 juta poundsterling ke anggaran transfer.The Gunners menolak untuk bersaing dengan Manchester City dan Manchester United dalam hal menguncurkan dana yang besar musim panas ini.[pagebreak]Transfer Unai Emery[/pagebreak]Emery percaya dengan rencana transfer yang ia lakukan, Arsenal dapat bersaing di Liga Premier Inggris serta Liga Champions nantinya."Saya percaya kami bisa tumbuh dengan pemain yang kami miliki." kata Emery dikutip dari Express.“Tujuannya adalah bekerja keras bersama dengan pemain-pemain berbakat.""Ini sangat penting bagi klub, setelah dua tahun keluar dari zona Liga Champions, untuk menjadi tim yang terbaik di Liga Premier dan juga di dunia." ujarnya.
  1662 kali
Meski Ditawari, Pelatih Premier League Ini Ogah Gantikan Zidane
Upaya Real Madrid untuk mendatangkan Maurico Pochettino sebagai pengganti Zinedine Zidane sepertinya bakal bertepuk sebelah tangan. Pelatih asal Argentina itu menegaskan komitmennya 100 persen untuk Tottenham Hotspur.Nama besar El Real ternyata tidak lantas membuat pelaku sepak bola mudah tergiur saat diminta untuk bergabung. Contohnya, Pochettino mengaku lebih kerasan berada di London ketimbang di Madrid.Setidaknya untuk saat ini pelatih yang tergolong sukses bersama Spurs itu mengaku siap bertahan lebih lama untuk menukangi Harry Kane cs dan siap menolak apapun penawaran yang datang dari Los Merengues.[suggestedarticle]"Saya sangat bahagia di Tottenham. Saya 100 persen komitmen. Mari kita menikmati momen ini dan melihat apa yang terjadi di masa yang akan datang," ucap Pochettino dikutip dari Football Espana.Pochettino sepertinya masih berhasrat menorehkan tinta emas bersama The Lilywhites beberapa musim ke depan. Terlebih dia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2023. "Saya ingin memberikan yang terbaik pada pemain-pemain saya sehingga saya bisa memberikan hasil yang terbaik dan di sisa hidup ini," katanya.Meski begitu, dia tetap mengaku tidak gampang menolak tawaran dari klub sekelas Madrid. Namun, mantan pelatih Espanyol itu memilih untuk menolaknya. Kepada Football Espana, Pochettino mengaku bahagia berada di Spurs terlebih pemilik klub sangat mempercayainya.[suggestedarticle]"Tak ada orang yang bisa mengatakan tidak pada Real Madrid? Bagi Anda itu tidak mungkin, tapi saya bukan Anda. Saya sangat bahagia dan bangga berada di Spurs dan kepercayaan Daniel Levy (pemilik klub). Kami punya setumpuk impian," ujarnya.Diketahui, kabar mengejutkan menimpa Madrid usai menorehkan sejarah menjuarai Liga Champions tiga kali beruntun di era sepak bola modern. Sang pelatih, Zizou, memilih mundur dari jabatannya.Lantas, sejumlah nama pun dikaitkan bakal menggantikan pelatih asal Prancis itu salah satunya Pochettino. Meskipun sejumlah nama lain juga dispekulasikan bakal masuk Santiago Bernabeu seperti Massimiliano Allegri, Jurgen Klopp, Guti Hernandez, dan Joachim Loew.
  1529 kali
Dikaitkan dengan Real Madrid, Ini Komentar Pochettino
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menjadi salah satu nama yang dijagokan untuk menggantikan Zinedine Zidane di Real Madrid.Zidane sendiri secara mengejutkan mundur dari kursi kepelatihan El Real, padahal baru saja membawa Madrid meraih gelar Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.Pochettino sendiri baru saja mendapat kontrak baru berdurasi lima tahun di Tottenham. Dan menurut sumber dari Sky Sports, tak ada nilai penebusan bagi pelatih asal Argentina itu."Saya sangat senang dan saya sangat gembira," kata Pochettino, berbicara pada peluncuran buku barunya, A New World, di Barcelona."Saya menandatangani kontrak baru 10 hari yang lalu - apa yang akan terjadi besok, saya tidak tahu, tapi saya akan selalu memberi tahu Anda 'sepak bola adalah sepakbola,' sepakbola akan menempatkan Anda di tempat Anda selalu."Yang paling penting adalah menjelaskan dari hari ke hari bahwa hidup itu sangat singkat dan kita perlu menghabiskan hari untuk berpikir dan menikmati hidup."Kami tidak bisa berpikir terlalu banyak dan khawatir tentang apa yang terjadi besok."[suggestedarticle=3]Dibawah arahan Pochettino, Tottenham menjadi pesaing baru dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Dirinya merasa senang berada di Tottenham saat ini,"Saya sangat senang di Tottenham dan saya sangat bangga bahwa Tottenham menunjukkan komitmen dan kepercayaan dengan cara Daniel Levy (ketua Spurs) menunjukkan kepada saya 10 hari yang lalu, dan tentu saja, kami memiliki banyak impian, kami memiliki banyak tujuan. "Ditanya apakah akan terlalu sulit untuk menolak juara Eropa 13 kali Real Madrid, Pochettino berkata: "Bagi Anda, itu tidak mungkin? Anda pikir ya - tetapi Anda bukan saya."
  687 kali
2 Pelatih Asal Premier League dan Serie A Masuk Bursa Real Madrid
Manajemen Real Madrid langsung gerak cepat mencari pengganti Zinedine Zidane yang secara mengejutkan mundur dari kursi pelatih kepala. Dua nama masuk dalam daftar incaran.Mauricio Pochettino menjadi nama pertama yang coba didatangkan Los Merengues. Pelatih asal Argentina itu sukses membawa Tottenham Hotspur sebagai kutub kekuatan baru di Premier League.Pengalaman Pochettino menukangi Espanyol pada 2009 hingga 2012 setidaknya menjadi pertimbangan tersendiri bagi Madrid. Pelatih 46 tahun yang juga memiliki paspor Spanyol itu diyakini tidak akan sulit beradaptasi dengan kompetisi La Liga.[suggestedarticle]Namun, bukan perkara mudah meyakinkan Pochettino yang baru saja memperpanjang kontrak kerja hingga 2023. Kompensasi bernilai besar harus menjadi pertimbangan Madrid.Selain alasan tersebut, Madrid harus maksimal merayu Pochettino yang tampak tengah asik membangun Spurs sebagai kekuatan sepak bola baru di Inggris bahkan Eropa. Proyek pembangunan stadion baru serta komitmen manajemen klub membuat Pochettino sangat bergairah berada di London Utara.Jika usaha meyakinkan Pochettino gagal, Massimiliano Allegri menjadi nama kedua yang bakal disasar El Real. Empat scudetto beruntun dan dua final Liga Champions merupakan jaminan di atas kertas bagi Madrid dapat kembali berjaya di La Liga atau bahkan mempertahankan hegemoninya di Eropa.Allegri pun sempat didekati Chelsea yang kepincut atas capaian positif sang allenatore bersama Juventus. Hanya saja, belakangan Chelsea lebih tertarik mendatangkan Maurizio Sarri yang baru saja terdepak dari kursi pelatih Napoli.Sebelumnya Allegri sempat menegaskan bertahan di Turin setelah sejumlah media menggonjang-ganjingkan masa depannya di Turin. Namun, langkah Madrid mendekati Allegri sejatinya justru akan mendekatkan Zidane ke Turin.[suggestedarticle]Eks kapten timnas Prancis itu juga memiliki kedekatan dengan Si Nyonya Tua. Raksasa Serie A tersebut memiliki sumbangsih besar dalam karier Zizou.Didatangkan dari Bordeaux pada 1996, Zidane menjadi pemain termahal dunia usia menjalani lima musim berseragam Putih Hitam. Kemudian Madrid datang dengan proposal 77,5 juta euro sebagai mahar.Zidane resmi menanggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala usai mengantar Madrid meraih gelar Liga Champions ketiga secara beruntun. Di edisi final teranyar, Madrid menundukkan Liverpool dengan skor meyakinkan 3-1.Prestasi Zidane tersebut pun mengalahkan sejumlah pelatih besar sperti Sir Alex Ferguson. Zidane hanya butuh waktu dua tahun setengah untuk menjuarai tiga trofi Liga Champions.Sejumlah media di Spanyol pun berspekulasi, mundurnya Zidane lantaran sulit baginya mempertahankan atau melnajutkan prestasi di masa yang akan datang. Dia pun memilih pergi sekaligus meninggalkan pekerjaan rumah tak mudah bagi Si Putih untuk mendapatkan pelatih baru.
  1066 kali
1527847201640 tag