(Foto: Sky Sports)

Pemain Ini Diprediksi Akan Pecahkan Rekor Transfer Neymar Musim Depan

Rekor transfer Neymar diprediksi tidak akan bertahan lama. Rekor tersebut bisa saja dipecahkan pada musim depan oleh pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Neymar berhasil menjadi pemain termahal di dunia setelah ditebus senilai 222 juta euro oleh PSG. Sulit untuk menyamai angka tersebut, namun seorang ahli keuangan sepakbola, Raffaele Poli yakin musim depan rekor pemain termahal kembali pecah.



"Secara potensi rekor tersebut bisa pecah musim depan." ujar Poli yang merupakan Kepala Penelitian Sepak Bola di International Centre for Sports Studies (CIES).

Poli menegaskan nilai Alli bisa saja melonjak tajam jika pemain usia 21 tahun tersebut mampu berprestasi di level klub maupun negara.

"Pemain seperti Dele Alli, jika dia tampil bagus, jika dia tampil bagus di ajang domestik bersama Tottenha, jika tampil bagus di Liga Champions, jika dia tampil bagus di Piala Dunia bersama Inggris tahun depan saya tidak akan terkejut jika nilai transfer dirinya lebih tinggi dari Neymar," ujar Poli dilansir Soccerway.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


PSG Cetak Rekor Tim Paling Ganas di Liga Champions
PSG menggilas Celtic dengan kemenangan 7-1 di match day kelima Liga Champions 2016/2017. Tim asuhan Unai Emery pecahkan rekor paling banyak cetak gol dalam fase grup.Sempat kebobolan lebih dulu ketika laga berjalan 56 detik, PSG yang sudah lolos ke babak 16 besar kemudian mengamuk Parc des Princes, Paris, Kamis (23/11/2017).[suggestedarticle]Neymar mencetak brace dilanjutkan gol Edinson Cavani dan Kylian Mbappe. Babak pertama ditutup 4-1 untuk PSG.Kemudian, Marco Veratti dan dua gol dari Dani Alves menjadikan skor 7-1. Atas hasil ini PSG memborong 24 gol dari lima pertandingan.Torehan itu mungkin bertambah dalam laga pamungkas Grup B ketika PSG melawan Bayern Muenchen. Bahkan bila berakhir tanpa gol, Les Parisiens sudah melewati rekor 21 gol yang dicatatkan Borussia Dortmund musim lalu. 24 - Paris have scored more goals in a single Champions League group stage than any other side ever. Update. pic.twitter.com/lw2nET6pO2 — OptaJoe (@OptaJoe) November 22, 2017
  697 kali
Aksi Trio PSG Bantai Celtic 7-1
Sempat tertinggal lebih dulu, PSG kemudian bangkit menggilas Celtic dengan kemenangan 7-1 di Parc des Princes, Paris, Kamis (23/11/2017). Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe mencatatkan diri sebagai pencetak gol.Dalam match day kelima Liga Champions 2016/2017, PSG tertinggal ketika laga berjalan 56 detik. Moussa Dembele membawa Celtic unggul.[suggestedarticle]Gol tersebut ternyata menghidupkan permainan PSG. Neymar mencetak brace di menit kesembilan dan ke-22 dilanjutkan gol Edinson Cavani pada menit ke-28 dan Kylian Mbappe di menit ke-35. Babak pertama ditutup 4-1 untuk PSG.Kemudian, gol Marco Veratti di menit ke-75 dan Dani Alves yang tak mau ketinggalan dengan aksinya di menit ke-79 dan 80 menjadikan skor 7-1. Atas hasil ini PSG memimpin klasemen Grup B dengan 15 poin tapi masih mungkin dilangkahi Bayern Muenchen yang menguntit dengan jarak tiga angka. Celtic tetap di posisi ketiga dengan tiga poin.Susunan pemain PSG vs Celtic:PSG: Areola, Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Kurzawa, Rabiot, Verratti (Lo Celso 76'), Draxler (Pastore 67'), Neymar, Mbappe (Di Maria 76'), Cavani.Celtic: Gordon, Lustig (Bitton 13'), Simunovic, Boyata, Tierney, Brown, Ntcham (Eboue 69'), Forrest, Rogic, McGregor, Dembele (Griffiths 77')
  916 kali
Kembali Cetak Gol, Cristiano Ronaldo Patahkan Rekor Sendiri di Liga Champions
Cristiano Ronaldo turut mencetak dua gol ketika Real Madrid menang 6-0 atas APOEL dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (22/11/2017). Laga ini diwarnai rekor CR7.Setelah sekian kans Ronaldo masih sanggup dimentahkan kiper Nauzet Perez, bintang Madrid itu akhirnya merobek jala gawang di menit ke-49 dan 54. Total sudah delapan gol ditorehkan Ronaldo dari lima laga fase grup musim ini.[suggestedarticle]Ronaldo pun mencetak 18 gol selama Liga Champions sepanjang kalender 2017. 10 gol di antaranya pada kompetisi musim lalu, termasuk brace Ronaldo pada final kontra Juventus. Sebuah rekor baru yang memecahkan catatan pemain asal Portugal itu dengan 16 gol pada dua tahun lalu.Lionel Messi sebagai rival Ronaldo punya catatan 13 gol dalam setahun. Penyerang Barcelona itu melakukannya dua kali pada tahun 2012 dan 2016. 18 - Cristiano Ronaldo has now scored 18 Champions League goals in 2017; the record for a single player in a calendar year. Updated. pic.twitter.com/ccVdBBJFJq — OptaJose (@OptaJose) November 21, 2017
  1135 kali
Daftar Tim Yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
Empat Grup di Liga Champions yakni F hingga H sudah memainkan matchday ke-5 pada Rabu (22/11) dini hari WIB.Dari lima laga yang sudah mereka mainkan beberapa tim sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.Dari Grup H dua tim yakni Tottenham Hotspur dan Real Madrid dipastikan mendapat tiket lolos sejak matchday keempat. Di laga malam tadi Madrid menang besar 6-0 atas tuan rumah APOEL, sedangkan Spurs memetik kemenangan krusial 2-1 dari tuan rumah Borussia Dortmund.Tottenham dan Madrid tinggal memperebutkan status juara grup di matchday terakhir atau keenam pada dua pekan mendatang.[suggestedarticle]Dari Grup G ada nama baru muncul yakni jagoan Turki, Besiktas yang sudah unggul 4 poin dari tim posisi kedua Porto. Hasil imbang melawan Porti sudah cukup bagi Besiktas untuk mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar. Real Madrid and Besiktas are the only sides to seal their spots in the Champions League knockout stage today. pic.twitter.com/E2YVLjXLYR — FOX Soccer (@FOXSoccer) November 21, 2017 Dua tim lain yakni Bayern Muenchen dan Paris Saint Germain sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak 16 besar sejak matchday keempat.Malam nanti banyak tim yang berpeluang untuk ikut lolos, karena Grup A hingga D baru akan memainkan matchday kelima mereka pada Kamis (23/11) dini hari WIB.
  14194 kali
Lloris Ajak Realistis! Berharap Tottenham Lupakan Kans Juara
Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris bersikap realistis soal kans juara Liga Primer Inggris. Hal ini diungkapkan menyusul kekalahan di derby London Utara.Tottenham harus mengakui keunggulan Arsenal 2-0 di pekan ke-12. Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Kekalahan dari rival sekota itu membuat tim asuhan Mauricio Pochettino tertinggal 11 poin dari Manchester City sebagai pemuncak sementara.[suggestedarticle]Kekalahan dari Arsenal ini menyusul hasil 1-0 kalah dari Manchester United di Old Trafford bulan lalu. Lloris pun berharap rekan-rekannya fokus untuk meraih empat besar bukan gelar juara."Sebelum kita bicara City penting agar kita tetap berada di empat besar. Itu target utama bagi tim kami," ujar Lloris dikutip dari Soccerway.[suggestedarticle]"Kami dengar bahwa Tottenham siap bersaing untuk gelar, bla, bla, bla. Hal terpenting adalah agar konsisten dalam liga," tegasnya."Kami berada dalam empat besar pada dua musim terakhir dan harus meneruskan hasil itu, agar klub finis dalam peringkat ini dan kemudian menambah pengalaman karena tim ini masih muda. Lalu memangkas jarak dengan yang terbaik," imbuh Lloris.
  215 kali
Harry Kane Ikrar Setia dengan Tottenham Hotspur
Harry Kane bakal setia di Tottenham Hotspur. Penyerang 24 tahun itu ingin menghabiskan karier di London Utara.Kane bukan pemain sembarang saat ini. Ia lahir dari tim muda Tottenham Hotspur. Penampilannya yang gemilan dalam beberapa tahun belakangan, membuat klub-klub besar Eropa tertarik memboyongnya.Raksasa Spanyol, Real Madrid menjadi klub yang paling getol menggoda Harry Kane. Los Blanco ingin membawa Kane ke Madrid dan menyiapkan harga yang fantastis.[suggestedarticle]Meski demikian, Kane menyatakan ingin bertahan di The Lilywhites. Ia tampaknya terkesan dengan fasilitas klub yang terbilang mewah.“Saya ingin habiskan karier di Tottenham. Kami punya tim dan pelatih hebat. Lalu tempat latiha profesional dan kami juga punya stadion baru,” ujar Kane dikutip dari Bild.[suggestedarticle]“Saat ini, segalanya sangat cocok dengan saya dan saya pun bahagia di sini (Tottenham)” lanjut Kane.Kane memang istimewa buat Tottenham. Pemain yang pernah dipinjamkan ke Millwall itu meraih sepatu emas selama dua musim terakhir. Tentu saja Real Madrid kepincut dengan Kane. Terlebih Madrid dan Tottenham punya kemesraan dalam transfer pemain. Pindahnya Luka Modric dan Gareth Bale ke Madrid menjadi sejarah manis transfer Madrid kepada pemain Tottenham.
  257 kali
Bukti Cavani dan Neymar Sudah Baikan
Keributan antara Neymar dan Edinson Cavani soal pengambil tendangan penalti sudah berlalu. Akhirnya ada yang mengalah.Cavani dan Neymar sempat berebutan jadi eksekutor penalti PSG dalam kemenangan 2-0 atas Lyon pada 18 September lalu. Insiden ini membuat hubungan kedua pemain tak harmonis bahkan berpengaruh pada atmosfer ruang ganti.[suggestedarticle]Kini Cavani tampak sudah legowo. Penyerang Uruguay itu mengatakan Neymar adalah algojo tendangan 12 pas.Usai PSG menang 4-1 atas Nantes, Sabtu (18/1/2017), Cavani yang mencetak brace di laga itu menegaskan keputusan pelatih Unai Emery yang memastikan Neymar jadi eksekutor penalti Les Parisien."Pelatih sudah memutuskan Neymar yang akan mengambil penalti berikutnya," kata Cavani dilansir FourFourTwo.Selain Cavani, ada Angel Di Maria dan Javier Pastore yang mencetak dua gol lainnya.
  303 kali
Usai Dihukum, Aubameyang Akan Tampil Lawan Spurs
Borussia Dortmund harus memarkir sang striker Pierre-Emerick Aubameyang saat tim itu berhadapan dengan tuan rumah VFB Stuttgart pada akhir pekan ini di kancah Bundesliga.Aubameyang dikabarkan bertindak tak disiplin sehingga Dortmund pun tak memainkannya dalam laga tersebut, dimana tim asuhan Peter Bosz kalah 1-2, Sabtu (18/11/2017) dinihari WIB tadi.Namun laga penting akan dihadapi Dortmund tengah pekan nanti saat menjamu Tottenham Hotspur di Signal-Iduna Park di ajang Liga Champios.Dortmund butuh kemenangan demi menjaga peluang lolos dari fase grup Liga Champions. Pemain asal Gabon itu pun dipastikan akan kembali ke tim utama Dortmund.[suggestedarticle]Ada aturan di dalam tim, mulai saat ini dan seterusnya, Anda harus bisa mematuhinya. Keputusan ada di tangan Peter Bosz dan pelatih mendapat dukungan penuh dari klub," ujar CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, kepada Eurosport."Auba masih pribadi yang menyenangkan. Dia bakal berlatih normal lagi hari Selasa. Tapi dia tidak mendapat keistimewaan apapun - Anda sudah bisa melihatnya," sambungnya,Lebih lanjut, Watzke juga membantah bahwa hukuman itu bakal mempengaruhi masa depan Aubameyang di Dortmund."Ini bukan soal menjual pemain itu, omong kosong. Tapi Anda tetap harus menjatuhkan sanksi. Ini layaknya sebuah keluarga, terkadang Anda harus mengingatkannya. Tapi dia pemain kami dan akan tetap seperti itu," tutup Watzke.
  188 kali
Hasil EPL Pekan ke 12, Semua Tim Besar Menang Kecuali Spurs
Liga Primer Inggris baru saja menyudahi sejumlah laga di pekan ke 12. Tim-tim yang difavoritkan juara hampir mayoritas berhasil menggondol kemenangan kecuali Tottenham Hotspur yang dipecundangi Arsenal 2-0.Pekan ke 12 Liga Inggris dimulai dengan laga big match yang mempertemukan antara dua klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham. Meski keduanya sama-sama bermain ngotot, tetapi hasil akhir menjadi milik tuan rumah Arsenal.Gol Shkodran Mustafi pada menit ke 36 dan gol Alexis Sanchez di menit ke 41 menyudahi perlawanan Harry Kane dan Dele Alli. Kekalahan tersebut membuat Spurs turun dua peringkat ke posisi ke empat dengan poin 23. sedangkan Arsenal tetap bertahan di posisi ke lima dengan 22 poin.[suggestedarticle]Tim besar lainnya yang sukses meraih kemenangan pada pekan ini adalah Chelsea. Tim asuhan Antonio Conte itu membuat seisi The Hawthorns, markas dari West Bromwich Albion terdiam. Pasalnya Chelsea berhasil emlumat tuan rumah dengan skor mencolok 0-4. Satu gol Alvaro Morata (17'), dua gol Eden Hazard (23' dan 62') dan satu gol lainnya oleh Marcos Alonso (38') tak sekalipun bisa dibalas West Bromwich Albion.Tambahan tiga poin membuat Chelsea untuk sementara mengisi posisi runner up menggantikan Manchester United yang baru akan main esok hari menghadapi Newcastle United.Setelah Chelsea, ada Liverpool tim tangguh lainnya yang berhasil menang di matchday ke 12. Menghadapi Southampton di Anfield, Liverpool amat mendominasi laga dengan menguasai 60 persen aliran bola.[suggestedarticle]Tak hanya itu, The Kops juga lebih serang melakukan tembakan ke arah gawang lawan dengan tujuh tembakan tepat sasaran dan delapan tembakan meleset. Sedangkan Soton hanya berhasil mencetak tiga tendangan ke gawang.Dalam laga tersebut, Mohammed Salah kembali jadi bintang dengan mencetak dua gol, yakni pada menit ke 31 dan 41. Skor 2-0 pun menutup laga babak pertama.Liverpool akhirnya benar-benar mengunci kemenangan saat bola muntah hasil sepakan Roberto Firmino di menit ke 68 sukses dikonversi Philippe Coutinho menjadi gol. Total, Liverpool tiga, Soton kosong.[suggestedarticle]Tim besar terakhir yang juga sukses meraih kemenangan adalah Manchester City. Bertandang ke King Power Stadium, markas dari Leicester City, City bermain seperti kesetanan. Meski hanya berhasil menutup laga dengan skor 2-0, namun 74 persen penguasaan bola menjadi milik Manchester Biru. Tuan rumah sendiri hanya berhasil menembak satu kali ke gawang City tepat sasaran dan satu kali lagi jauh dari sasaran.Sudah bisa diduga, Gabriel Jesus (45') dan Kevin De Bruyne (49') adalah pemain yang berhasil menyarangkan gol ke gawang The Foxes.[suggestedarticle]Adapun partai lain yang berlangsung di waktu bersamaan adalah sebagai berikut:Arsenal 2 - 0 Tottenham HotspurAFC Bournemouth 4 - 0 Huddersfield TownBurnley 2 - 0 Swansea CityCrystal Palace 2 - 2 EvertonLeicester City 0 - 2 Manchester CityLiverpool 3 - 0 SouthamptonWest Bromwich Albion 0 - 4 Chelsea
  1402 kali
Arsenal Keluar Sebagai Pemenang Derby London Utara
Arsenal akhirnya keluar sebagai pemenang dalma Derby London Utara setelah emnundukan Tottenham Hotspur 2-0. Gol Skhodran Mustafi pada menit ke 36 dan Alexis Sanchez pada menit ke 41 sukses menghentikan laju impresif anak asuh Mauricio Pochettino musim ini.Arsenal lebih dulu mengganggu gawang Tottenham Hotspur melalui striker anyarnya, Alexandre Lacazette, kala laga bersia empat menit. Meski dikawal sejumlah pemain belakang lawan, Lacazette tetap berhasil merangsek di sisi kanan kotak penalti. Tapi sayang bola hasil sepakannya masih melambung jauh di atas mistar gawang.Kemudian giliran Harry Kane yang mengganggu jala Petr Cech semenit kemudian. Bermaksud hati memberikan umpan kepada rekannya, Kane malah mengeksekusi peluang lantaran tak satu pun lini kedua Spurs yang membantunya. Tapi usahanya itu berbuah sisa-sia karena tendangannya persis berada di pelukan Cech.Laga yang menunjukan jual beli serangan sedari kick off dimulai, membuat seisi Emirates Stadium, Sabtu (18/19), terus bergemuruh. Sorak sorai pendukung The Gunners kembali bising kala Arsenal kembali mendapat peluang di menit ke 19.[suggestedarticle]Alexis Sanchez sebetulnya berhasil menguber bola hasil daris ebuah umpan terobosan. Lantaran pengawalan yang ekstra ketat, eksekusi yang dilepas Sanchez pun nyatanya kurang akurat.Hingga akhirnya gol yang ditunggu publik Arsenal pun lahir pada menit ke 36. Berawal dari sebuah eksekusi bola mati, Mesut Ozil melepaskan umpan langsung ke depan kotak penalti Spurs. Arsenal terus menekan pertahanan Spurs lewat serangan sayap terutama dari sisi kanan yang diisi Hector Bellerin. Tapi berkali-kali lini belakang tim tamu mampu menghalaunya. Skhodran Mustafi nyatanya sukses memenangkan duel udara dan bola hasil sundulannya hanya dipandang begitu saja oleh Hugo Lloris yang sudah mati langkah. [suggestedarticle]Skor pun berubah, Arsenal unggul 1-0 atas tamunya.Tak ingin rival sekotanya bangkit, Arsenal berinisiatif untuk lebih menggenjot serangan tanpa sedikit pun memberi ruang Spurs untuk bangkit. Rupanya sikap yang dimikian itu berbuah manis. Jala Lloris pun untuk kali kedua berhasil dibobol.Sanchez menjadi aktor utama dari gol kedua Arsenal di menit ke 41. Diawali bola yang direbut di daerah permainan Spurs, Bellerin lantas menerima bola itu dan memberi umpan terobosan kepada Lacazette yang melebar ke sisi kanan. Umpan silang dikirim ke tiang dekat dan diterima Sanchez dengan kaki kiri sebelum dituntaskan lewat sepakan kaki kanan ke pojok atas gawang.Hingga turun minum, skor 2-0 tetap bertahan.[suggestedarticle]Babak kedua dimulai dengan kondisi Arsenal yang masih tetap mendominasi laga. meski pada akhirnya, Tottenham berhasil melepaskan diri dari cengkraman intimidasi tuan rumah.Dampaknya, Kane sukses menghujamkan tendangan dari jarak dekat pada menit ke 57. Sayang, upaya Kane untuk memperkecil ketertinggalan masih menabrak tembok pertahanan Arsenal. Setelahnya, laga kembali mempertontonkan aksi jaul beli serangan.Barulah pada menit ke 71, Arsenal kembali mengancam gawang LLoris yang telah dua kali bobol. Berangkat dari kerja sama antara Ozil dan Sanchez, pertahanan Spurs menjadi terbuka dan Sanchez memiliki ruang untuk menembak.Kali ini Lloris sigap menghalau tendangan Sanchez dari jara dekat tersebut.[suggestedarticle]Kane dan Dele Alli yang sebelum laga dikhawatirkan bakal menjadi momok bagi The Gunners nyatanya tak nampak dalam laga tersebut. Akhirnya, Pochettino memilih untuk mengganti keduanya. Alli digantikan Heung-Min Son dan Kane digantikan Fernando Llorente.Di menit ke-80 Spurs mendapat peluang emas pertamanya di laga ini ketika crossing ke depan kotak penalti disambar tandukan Eric Dier, tapi Cech bisa menepisnya.Di menit ke-92, Lloris menggagalkan peluang Sanchez dari jarak dekat. Tembakan keras Sanchez bisa ditepis kiper asal Prancis itu. Skor 2-0 untuk Arsenal pun bertahan hingga laga selesai.Dengan tambahan tiga poin tersebut, Arsenal kini hanya berjarak satu poin dengan Tottenham. Meski begitu, Arsenal tetap berada di posisi ke lima klasmen dengan 22 poin. begitu pun dengan Tottenham yang masih berhak menempati urutan ketiga klasmen dengan 23 poin. [suggestedarticle]Namun begitu, posisi Tottenham berpeluang disalip Chelsea yang baru akan bertandang ke markas West Bromwich Albion pada pukul 10.00 WIB nanti.Berikut susunan pemain dalam Derby London UtaraArsenal : Petr Cech, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Nacho Monreal, Hector Bellerin, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Sead Kolasinac, Mesut Ozil (84' Alex Iwobi), Alexis Sanchez, Alexandre Lacazette (73' Francis Coquelin).Tottenham : Hugo Lloris, Davinson Sanchez, Eric Dier, Jan Vertonghen, Kieran Trippier, Moussa Sissoko, Mousa Dembele (62' Harry Winks), Ben Davies, Christian Eriksen, Dele Alli (75' Heung-Min Son), Harry Kane (75' Fernando Llorente).
  802 kali
1511015965933 tag