(Foto: Sky Sports)

Pemain Ini Diprediksi Akan Pecahkan Rekor Transfer Neymar Musim Depan

Rekor transfer Neymar diprediksi tidak akan bertahan lama. Rekor tersebut bisa saja dipecahkan pada musim depan oleh pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Neymar berhasil menjadi pemain termahal di dunia setelah ditebus senilai 222 juta euro oleh PSG. Sulit untuk menyamai angka tersebut, namun seorang ahli keuangan sepakbola, Raffaele Poli yakin musim depan rekor pemain termahal kembali pecah.

Gol Spesial Kane Ternyata Tidak Disengaja


"Secara potensi rekor tersebut bisa pecah musim depan." ujar Poli yang merupakan Kepala Penelitian Sepak Bola di International Centre for Sports Studies (CIES).

Poli menegaskan nilai Alli bisa saja melonjak tajam jika pemain usia 21 tahun tersebut mampu berprestasi di level klub maupun negara.

"Pemain seperti Dele Alli, jika dia tampil bagus, jika dia tampil bagus di ajang domestik bersama Tottenha, jika tampil bagus di Liga Champions, jika dia tampil bagus di Piala Dunia bersama Inggris tahun depan saya tidak akan terkejut jika nilai transfer dirinya lebih tinggi dari Neymar," ujar Poli dilansir Soccerway.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Gol Spesial Kane Ternyata Tidak Disengaja
Harry Kane baru berusia 24 tahun tapi sudah mencetak 100 gol untuk Tottenham Hotspur. Ada dua gol yang dicetak saat menghadapi Everton di Stadion Goodison Park, Sabtu (9/9/2017).Spurs menang 3-0 atas Everton. Gol dicetak Kane di menit ke-28 dan 46, satu gol lagi dari Christian Eriksen pada menit ke-42.[suggestedarticle]Setelah sebulan tanpa gol di Agustus, Kane akhirnya mengakhiri paceklik dengan gol spesial. Gol pertama Kane di pertandingan ini adalah yang ke-100 miliknya. Gol itu diakui Kane lahir berkat keberuntungan. Bola meluncur dari sayap kanan luar kotak penalti dan melambung melewati Jordan Pickford sebelum menggetarkan gawang Everton."Saya tidak berusaha untuk melakukannya. Saya beruntung tapi kadang Anda membutuhkan hal tersebut," ucap Kane kepada BBC Sport. This Harry Kane goal is Kevin Gallacher-esque! @kevingallacher8 @dundeeunitedfc pic.twitter.com/Oxo2NNJPWE — The Alien Cormorant (@alancormack) September 9, 2017
Kylian Mbappe Mulai 'Menggila' Bersama Paris Saint Germain
Performa Kylian Mbappe makin menggila ketika dipadukan dengan Neymar dan Edinson Cavani. Ini terbukti saat  Paris St Germain menekuk Metz 5-1, Jumat (8/9) malam.Mbappe yang baru berusia 18, mencetak dua gol seperti juga Edinson Cavani. Satu gol lagi dicetak bintang Brasil Neymar. Kemenangan ini membawa PSG bertahan di pemuncak klasemen Liga Prancis.Setelah pindah ke PSG dari tim juara bertahan AS Monaco pada 31 Agustus pada kesepakatan peminjaman dengan opsi mempermanenkannya pada akhir musim dengan biaya 180 juta euro, Mbappe memberikan dampak instan.BACA JUGA: Dahsyat! Neymar-Mbappe Duo Millenial yang Mulai BersatuMbappe mencetak gol kedua PSG dengan tembakan mendatar dari tepi kotak penalti setelah tim tuan rumah harus kehilangan bek kiri Benoit Assou-Ekotto yang diusir keluar lapangan pada awal babak kedua akibat pelanggarannya terhadap bintang muda Prancis itu.Setelah mengubah formasi menjadi 4-2-3-1 untuk mengakomodasi Mbappe bersama Neymar dan Julian Draxler di belakang penyerang tunggal Cavani, lini serang PSG yang bertabur bintang terlihat lebih ramai ketimbang bergerak bebas pada 30 menit pembukaan.Memainkan peran yang lebih mendalam dibanding yang biasa ia lakukan di Monaco, Mbappe terlihat seperti diredam ketika Draxler kehilangan pengasuh dan Cavani memiliki peluang yang mengenai tiang gawang untuk tim tamu.Bagaimanapun, Cavani memperlihatkan sentuhan mautnya pada menit ke-31 ketika ia mengecoh kiper Metz Eiji Kawashima dan membawa PSG unggul dengan penyelesaian tajam setelah ia mendapatkan umpan dari Neymar.Tim tuan rumah menyamakan kedudukan melalui gerakan bermakna pertama mereka pada menit ke-37, ketika Emmanuel Riviere menanduk bola dari jarak tiga meter setelah mendapat kiriman umpan silang akurat dari sisi kanan dari Mathieu Dossevi.Riviere membuang peluang bagus tidak lama setelah turun minum ketika tembakannya melambung dari gawang yang kosong, dan dari sana Metz segera terpuruk.Assou-Ekotto diusir keluar lapangan akibat terjangan dua kakinya kepada Mbappe setelah menyapu bola pertama, dan akuisisi PSG merestorasi keunggulan timnya tidak lama kemudian dengan sajian penampilan skill individu.Pemain Brazil Neymar, yang didatangkan ke PSG dari Barcelona dengan harga 222 juta euro pada bursa transfer musim panas, mengubah skor menjadi 3-1 dengan tembakan dari jarak 20 meter sebelum Cavani mengukir gol keduanya di pertandingan ini dan gol ketujuhnya musim ini.Pemain pengganti Lucas Moura membukukan gol kelima pada menit-menit akhir setelah Neymar kembali mengirimkan operan yang membelah pertahanan.PSG semestinya dapat mengemas lebih banyak gol namun penampilan yang cukup bagus dari Kawashima mencegah hal itu. Neymar juga melihat tembakannya mengarah ke atas mistar gawang.Hasil ini membuat PSG berada di posisi meyakinkan dengan koleksi maksimal 15 angka dari lima pertandingan. Tim peringkat kedua Monaco, yang mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan, akan mengunjungi Nice pada Sabtu (9/9).
Koeman Beri Kode, Rooney Dimainkan Lawan Tottenham Sabtu Ini
Ronald Koeman, pelatih Everton merasa kesal dengan perilaku Wayne Rooney yang akhirnya tertangkap menyetir dalam keadaan mabuk. Tapi, ia memberi kode untuk Rooney tetap bakal dimainkan saat Everton menjamu Tottenham Hotspur, Sabtu (9/9).Rooney (31) ditangkap untuk kemudian diadukan polisi ke pengadilan Jumat dini hari. Dia akan diadili di Stockport Magistrates Court pada 18 September, tepat pada hari di mana dia sedianya bermain di Old Trafford untuk pertama kali sejak pindah dari Manchester United.BACA JUGA: Nyetir Saat Mabuk, Wayne Rooney Diciduk PolisiKoeman, membacakan pernyataan tertulisnya, berkata, "Jelas saya sangat kecewa oleh situasi berkaitan dengan Wayne Rooney ini. Kami sudah berbicara Selasa dan ketua Bill Kenwright juga telah berbicara dengan Wayne mengenai situasi ini.""Sejalan dengan masalah disiplin pada umumnya maka ini akan diatasi secara internal pada waktu yang tepat dan inilah yang bisa saya katakan menyangkut kasus Wayne Rooney," sambung Koeman.Koeman bulan lalu berbicara mengenai dampak positif Rooney yang sudah mencetak dua gol dalam tujuh penampilannya sejak kembali ke klub masa kecilnya itu, terhadap suasana di ruang ganti pemain.Ketika ditanya apakah situasi ini akan mempengaruhi penilaian kepada sang pemain dan apakah akan berdampak kepada seleksi pemain oleh manajer, Koeman menjawab, "Dia akan bermain Sabtu ini (melawan  Tottenham). Jika saya melihat Wayne tidak dalam kondisi fisik dan mental yang baik, maka saya tidak akan memainkan dia," tegas Koeman.
Bek Kanan PSG Masuk Daftar Incaran Juve
Juventus terus berbenah di sektor pertahanan. Baru-baru ini nama Thomas Meunier masuk daftar beli Si Nyonya Tua pada januari mendatang.Tampil impresif bersama Timnas Jerman dan Paris Saint Germain adalah alasan utama Juventus menyukai Meunier. Sekaligus, Juventus sedang mempersiapkan rencana jangka panjang. Terlebih punggawa inti Juve di lini belakang telah memasuki masa senja.Sebelumnya bek sayap 25 tahun itu telah menorehkan satu gol dan empat assist dari 22 laga bersama PSG di Ligue 1.Setidaknya Juventus tak sendirian dalam memburu Meunier. Ada dua klub London, yakni Chelsea dan Tottenham yang juga ikut mengincar. [suggestedarticle]Baik Chelsea maupun Tottenham setidaknya pernah mencoba menawar Meunier jelang ditutupnya bursa transfer musim panas kemarin. Tapi tawaran tersebut ditolak pihak PSG.Namun, La Derniere Heure melaporkan bahwa Bianconeri merasa percaya diri bisa mendatangkan pemain muda tersebut di awal 2018.Kehadiran Dani Alves di lini kanan pertahanan PSG jelas menjadi ancaman bagi Meunier dalam skuad inti Unai Emery.
Ejek-ejekan Neymar dan Presiden Barcelona
Hubungan Neymar dan Barcelona kini sulit diperbaiki. Pemain asal Brasil itu mengejek Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Neymar mengejutkan banyak pihak dengan kepindahan ke PSG dengan nilai transfer 222 juta euro. Langkah itu membuat Bartomeu anggap Neymar tidak punya sopan santun, terlebih eks Santos FC itu masih punya kontrak berdurasi lima tahun.[suggestedarticle] Terkait kritikan Bartomeu, Neymar menanggapi dengan enteng. Penyerang berusia 25 tahun itu memberi tanggapan pada kolom komentar sebuah unggahan media Esporte Interativo di Instagram. “Presiden ini adalah lelucon,” tulis Neymar. Hubungan Neymar dan manajemen klub Barcelona diprediksi bakal panas setelah tukar komentar ini. Namun, sang bomber tampaknya tidak terpengaruh. Toh, dari tiga pertandingan awal PSG Neymar sudah mencetak tiga gol dan tiga assists.
Setelah Ditinggal Neymar, Ini Kata Presiden Barcelona
Neymar hirah ke PSG sebagai pemain termahal di dunia dengan nilai transfer 222 juta euro. Presiden Barcelona Josep Bartomeu pun akhirnya mengomentari hal ini. Banyak pihak yang memprediksi Barcelona akan kesulitan mengembangkan permainan setelah trio MSN tidak lagi utuh. Bahkan dalam beberapa pekan terakhir Lionel Messi harus berjuang sendiri sebab Luis Suarez tengah cedera.[suggestedarticle] Sebagai pengganti Barcelona mendatangkan Ousmane Dembele senilai 105 juta euro. Bartomeu menganggap langkah ini sudah tepat dan merasa kehilangan Neymar bisa jadi hal yang dibutuhkan Blaugrana. Bartomeu beranggapan semasa dilatih Luis Enrique klub Katalunya itu terlalu mengandalkan trio MSN. Pria yang menjabat presiden klub sejak 2014 melihat ini saatnya untuk kembali bermain sebagai tim. “Betul akan lebih baik bakat sepertinya ada di klub ini tapi Anda tidak boleh pesimistis. Ini kesempatan untuk Barcelona melepaskan diri dari trio itu dan mulai kembali bermain kolektif,” kata Bartomeu dikutip dari media Spanyol Sport. “Kami harus mulai beranjak dari skuat Luis Enrique sebab sekarang sudah ada Valverde. Saya percaya penuh kepadanya. Dia bos yang percaya dengan gaya bermain Barca dan pemain dari La Masia,” lanjutnya.
Jari Tengah Dele Alli Bikin Heboh
Dele Alli mengacungkan jari tengah saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Inggris dan Slovakia di Stadion Wembley, Selasa (5/9/2017). Three Lions menang 2-1.   Di menit ke-76 gelandang serang Tottenham Hotspur itu sedang menggiring bola mendekati kotak penalti Slovakia lalu dihadang Martin Skrtel hingga terjatuh. Namun, wasit bergeming dan menyatakan tidak terjadi pelanggaran.[suggestedarticle]   Alli berdiri dengan ekspresi kesal lalu mengacungkan jari tengah. Dalam layar kaca terlihat gestur tak layak itu seakan mengarah ke posisi wasit berdiri.   Hal ini pun jadi topik pembicaraan karena Alli berpotensi mendapat sanksi dari FIFA bila betul jari tengah itu ditujukan ke wasit. Sementara sang pemain langsung mengonfirmasi lewat Twitter usai pertandingan bahwa jari tengahnya hanya candaan untuk Kyle Walker.   "Cuma mau mengklarifikasi, gestur tadi adalah candaan antaran saya dengan teman baik saya Kyle Walker. Saya minta maaf bila ada yang tersinggung. Kemenangan yang hebat malam ini," demikian tertulis dalam akun @dele_official.
Tottenham Tak Bawa Dua Bintang Ini ke Liga Champions
Tottenham Hotspur terpaksa harus memarkir dua pemain andalannya untuk ajang Liga Champions musim ini.Spurs resmi tak mendaftarkan sang striker Vincent Janssen dan winger Erik Lamela. Janssen,23 tahun, harus kalah bersaing dengan Harry Kane, Fernando Llorente dan juga Heung-Min Son di lini depan Spurs saat ini.Di musim perdananya tahun lalu, Janssen kesulitan dalam mencetak gol ketika tampil. Ia hanya mencetak enam gol dalam 35 laga yang ia mainkan pada musim lalu.Sementara Lamela harus berkutat dengan cedera otot paha yang ia alami selama hampir satu musim. Terakhir kali ia bermain adalah pada Oktober 2016 di ajang Piala Liga melawan Liverpool.[suggestedarticle]Lima pemain baru Spurs, yaitu Llorente, Serge Aurier, Davinson Sanchez, Juan Foyth, dan Paulo Gazzaniga, masuk ke dalam skuat.Spurs masuk grup neraka setelah tergabung dengan Borussia Dortmund, Real Madrid, dan APOEL di Grup H. Mereka akan menjamu Dortmund di matchday 1, 13 September.Skuat Spurs (list A)Kiper: Hugo Lloris, Michel Vorm, Paulo GazzanigaBek: Kieran Trippier, Danny Rose, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Juan Foyth, Serge Aurier, Ben Davies.Gelandang: Victor Wanyama, Georges-Kevin N'Koudou, Eric Dier, Moussa Sissoko, Mousa Dembele, Dele Alli, Christian Eriksen.Penyerang: Heung-Min Son, Harry Kane, Fernando Llorente.
UEFA Tolak Permintaan Periksa Manchester City
Permintaan La Liga untuk dilakukan penyelidikan Financial Fair Play terhadap Manchester City ternyata ditolak oleh UEFA. Tidak akan ada investigasi terhadap klub Inggris tersebut.Berawal dari klaim Presiden La Liga Javier Tebas yang menganggap Man City serta PSG menggunakan dana dari pihak ketiga membuat mereka unggul secara keuangan. Hal ini dirasa membuat pasar pemain sepak bola tidak lagi sehat.[suggestedarticle]Tebas melihat ada inflasi tak sehat dalam industri sepak bola dan meminta UEFA menyelidiki kemungkinan pelanggaran FFP yang dilakukan Man City dan PSG. Sebagai catatan The Citizens belanja 233 juta euro (Rp 3,69 triliun) sementara PSG menghabiskan sekitar 238 juta euro (Rp 3,77 triliun) hanya dalam jendela transfer musim panas.Akan tetapi, UEFA menegaskan penyelidikan tidak akan dilakukan berdasarkan tudingan. Man City pun aman, setidaknya untuk saat ini."Tidak ada investigasi ke Manchester City terkait peraturan FFP. Setiap laporan yang menyebutkan penyelidikan semacam itu tidak memiliki dasar," bunyi pernyataan resmi UEFA.
Ada Nenek yang Takut Terganggu Karena Neymar
Bintang PSG, Neymar sudah pindah ke rumah baru di kawasan Yvelines. Ada yang takut merasa terusik dengan kepindahan Neymar di kawasan tersebut.Tempat tinggal Neymar tepatnya berada di Bougival. Kawasan tersebut sempat menjadi tempat tinggal Ronaldinho saat masih menjadi pemain PSG.[suggestedarticle]Neymar tinggal di sebuah rumah dengan luas hingga 5000 meter persegi yang dibagi lima lantai. Dalam laporan 101 Great Goals, Neymar harus membawa 14,000 euro per bulan untuk biaya sewa.Sayangnya ada yang tidak begitu senang dengan kedatangan Neymar. Seorang nenek berusia 93 tahun, Jeanette khawatir kedatangan Neymar akan mengusik ketentramannya."Saya pindah ke Bougival karena ini kota yang tenang. Saya khawatir sekarang akan terganggu," ujar Jeanette pada Le Parisien.Neymar didatangkan PSG sebagai pemain termahal di dunia dengan bandrol 222 juta euro dari Barcelona. Neymar dikontrak selama lima tahun bersama PSG.
1504448102241 tag