(Foto: MFF)

Timnas Indonesia Dipastikan Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18 2017

Timnas Indonesia U-18 berhasil lolos dari lubang jarum usai mengalahkan Brunei U-18 8-0, Rabu (13/9). Hasil ini mengantarkan Tim Merah-Putih lolos ke babak semifinal.

Hasil ini sesuai target kemenangan minimal sebelum pertandingan. Hasil ini membuat Timnas Indonesia unggul agresivitas gol atas Vietnam.



Kini posisi Timnas Indonesia sebagai juara atau runner-up Grup B akan ditentukan laga Myanmar melawan Vietnam. Pertandingan akan dihelat pada pukul 18.30 WIB.

Klasemen akhir sendiri akan menentukan lawan di semifinal. Bila menjadi juara grup, Tim Merah-Putih akan berhadapan kontra Thailand sementara bila menjadi runner-up akan melawan Malaysia.

Pertandingan semifinal sendiri akan dihelat tanggal 15 September. Thuwunna Stadium akan menjadi venue dua laga semifinal.
editTerakhir diubah:  13/09/17 - 17:55

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Termasuk Beto dan Lilipaly, Berikut Skuat Indonesia untuk Hadapi Korea Selatan
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas merilis daftar 23 pemain untuk menghadapi Korea Selatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6).Dari daftar 23 pemain yang dipanggil Milla kali ini sebagian besar merupakan wajah lama, seperti Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, M Hargianto, Septian David Maulana, dan Febri Hariyadi.Untuk pemain senior, Milla kembali memberikan kesempatan pada Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves yang sebelumnya tampil di laga melawan Thailand.[suggestedarticle=3]Rencananya, skuat Merah-Putih akan mulai berkumpul pada Rabu (20/6).”Uji coba melawan Korea Selatan sangat bagus bagi kami. Apalagi mereka salah satu tim kuat di Asia dan juara bertahan Asian Games. Laga ini juga momentum untuk terus mematangkan persiapan tim. Setelah melawan Thailand, kami memang masih membutuhkan laga uji coba internasional,” kata Luis Milla dikutip dari situs resmi PSSI.[pagebreak]Beberapa Muka Baru di Skuat Timnas Indonesia[/pagebreak]Dalam pemanggilan kali ini, Milla menyertakan beberapa muka baru seperti Nelson Alom juga dua pemain Timnas U-19, Feby Eka Putra dan Hanis Saghara.Tak hanya itu, pemain naturalisasi Stefano Lilipaly pun kembali masuk skuat Indonesia.Penampilan apiknya bersama Bali United di Liga 1 2018 membuat Milla memberikan kesempatan pada pemain berusia 28 tahun tersebut.Daftar pemain Timnas U-23 versus Korea Selatan: 1. M. Rezaldi Hehanusa, Persija2. Riko Simanjuntak, Persija3. I Putu Gede, Bhayangkara FC4. M Hargianto, Bhayangkara FC5. Awan Setho R, Bhayangkara FC6. Muhammad Ridho, Borneo FC7. Hansamu Yama Pranata, Barito Putera8. Gavin Kwan Adsit, Barito Putera9. Andy Setyo N, PS Tira10. Ricky Fajrin, Bali United11. Stefano Lilipaly, Bali United12. Bagas Adi Nugroho, Arema FC13. Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Arema FC14. Saddil Ramdani, Persela15. Zulfiandi, Sriwijaya FC16. Alberto Goncalves da Costa, Sriwijaya FC17. Septian David Maulana, Mitra Kukar18. Febri Hariyadi, Persib19. Osvaldo Ardiles Haay, Persebaya20. Irfan Jaya, Persebaya21. Nelson Alom, Persebaya22. Feby Eka P, Bali United23. Hanis Saghara, Bali United
  2865 kali
DIARY: Berkah Ramadan Pemain Naturalisasi, Penerus Neymar Resmi Ditebus Real Madrid
Pemain Sriwijaya FC, Alberto Goncalves tengah berbahagia setelah sang istri, Roesmala Dewi dinyatakan positif hamil beberapa hari sebelum Idulfitri 1439 Hijriah. Beto berharap anak ketiganya tersebut adalah laki-laki.Beto Dapat Kado Istimewa dari Sang Istri Jelang IdulfitriSingapura U-23 dan Myanmar U-23 akan berhadapn di Bishan Stadium. Kedua tim dalam persiapan menuju Asian Games 2018.Rival Watch: Singapura U-23 Uji Coba Kontra MyanmarUsai mengumumkan pelatih baru dalam diri Julen Lopetegui, Real Madrid mulai bergerak di bursa transfer pemain.Madrid Tebus Calon Neymar Baru Senilai Rp 743 Miliar!Mantan pemain Inter Milan, Ronaldo menyatakan Hector Cuper adalah pelatih terburuk dalam kariernya. Saat menangani Inter Milan, Cuper masih didampingi oleh Mario Gomez yang kini melatih Persib.Pelatih Terburuk Dalam Karier Ronaldo Pernah Kerja Sama dengan Mario Gomez
  1512 kali
Ternyata Timnas Indonesia Pernah Sulitkan Separuh Skuat Arab Saudi yang Berlaga Melawan Rusia
Ada hal menarik dalam laga perdana Arab Saudi kontra Russia pada Piala Dunia 2018, Kamis (14/6).Dalam laga tersebut, ternyata hampir separuh dari komposisi skuat Arab Saudi yang berlaga di Piala Dunia 2018, pernah disulitkan Timnas Indonesia.Arab Saudi yang sudah enam kali mengikuti ajang empat tahunan itu, pernah menghadapi skuat Garuda dalam laga penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015.[suggestedarticle=3]Sembilan diantara pemain Arab Saudi yang berada dalam skuat Piala Dunia 2018, kala itu bermain melawan Timnas Indonesia.Sembilan pemain tersebut adalah Abdullah Al Maiouf, Mansour Al-Harbi, Omar Hawsawi, Taisir Al-Jassim, Salem Al-Dawsari, Mohammad Al-Sahlawi, Yahya Al-Shehri, Motaz Hawsawi, Fahad Al-Muwallad.[pagebreak]Kerepotan Ladeni Skuat Garuda[/pagebreak]Bertindak sebagai Tuan rumah, rupanya membuat klub berjuluk Elang Hijau itu kerepotan saat meladeni permainan skuat Garuda.Arab Saudi baru bisa menemukan celah di lini pertahanan Indonesia pada menit akhir pertandingan, tepatnya menit ke-87.Satu-satunya gol dari Arab Saudi dicetak oleh Fahad Al-Muwallad.Kini, Fahad Al-Muwallad menjadi andalan di skuat Arab Saudi yang berlaga dalam Piala Dunia 2018.[suggestedarticle]Dalam laga perdana melawan Russia, skuat Elang Hijau harus menelan kekalahan dengan skor 5-0 di Piala Dunia 2018.
  3551 kali
Doa dan Harapan Febri Hariyadi untuk Persib dan Timnas pada Lebaran Tahun Ini
Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi punya doa dan harapan tersendiri di momen Idulfitri tahun ini.Selain menjadi pribadi yang lebih baik, Febri berharap bisa memberikan prestasi untuk Persib dan Timnas Indonesia.Terlebih pada tahun ini Persib tengah berjuang untuk merebut gelar Liga 1, sementara timnas akan tampil di Asian Games pada Agustus mendatang.[suggestedarticle=3]”Di hari bahagia ini, saya berdoa bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan juga berprestasi bersama Persib serta timnas,” kata Febri dikutip dari laman resmi klub.[pagebreak]Febri Berharap Persib dan Timnas Lebih Berprestasi[/pagebreak]Febri mengatakan, sepak bola dan idulfitri memiliki tujuan yang sama. Yaitu, meraih kemenangan.Pemain yang karib disapa Bow itu pun tak lupa mendoakan supaya sepak bola Indonesia bisa semakin baik ke depannya.”Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir batin. Semoga prestasi, kemenangan bisa kita raih tahun ini. Semoga sepak bola kita terus lebih baik,” ujarnya.
  464 kali
Beto Dapat Kado Istimewa dari Sang Istri Jelang Idulfitri
Pemain Sriwijaya FC, Alberto Goncalves tengah berbahagia setelah sang istri, Roesmala Dewi dinyatakan positif hamil beberapa hari sebelum Idulfitri 1439 Hijriah. Beto berharap anak ketiganya tersebut adalah laki-laki.Dari pernikahannya dengan Roesmala Dewi, Beto telah dikaruniai dua anak perempuan yaitu Daniela (8 tahun) dan Dandara (4 tahun). Kini Beto baru saja mengonfirmasi bahwa istrinya tengah mengandung anak ketiga.[suggestedarticle=3]“Saya senang bisa jadi ayah lagi. Istri juga senang karena dia pengen punya 1 anak lagi, kalau bisa cowok,” ujar Beto dikutip dari Sripoku.“Tapi masih baru jadi kita belum tau, apakah cowok atau cewek,” ujarnya.Beto kini tengah menjadi salah satu andalan Sriwijaya FC dan juga tim nasional Indonesia. Sejauh ini Beto telah mencetak 5 gol di Liga 1 2018 bersama Sriwijaya FC.
  990 kali
Jerman Jadi Jagoan Indra Sjafri di Piala Dunia 2018
Demam Piala Dunia 2018 dirasakan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Sang pelatih punya jagoan di event empat tahunan itu.Indra Sjafri menjagokan Jerman, sang juara bertahan Piala Dunia. Kultur sepak bola Jerman membuat pelatih asal Sumatera Barat itu yakin dengan peluang Der Panzer pertahankan gelar juara.[suggestedarticle=3]"Mereka (Jerman) punya kultur sepak bola dan kompetisi negara yang sangat memungkikan timnas mereka menjadi lebih kuat," ujar Indra Sjafri, Kamis (14/6/2018)."Jerman punya federasi yang konsister dalam membangun timnas dengan pelatih dan program yang jelas. Kualitas pelatihnya punya pengalaman di Piala Dunia.Jerman memang menjadi favorit juara di gelaran Piala Dunia kali ini. Manuel Neuer dkk tergabung di Grup F bersama dengan Swedia, Korea Selatan, dan Meksiko. Laga pertama Jerman akan berhadapan dengan Meksiko, pada Minggu (17/6/2018).
  384 kali
Sedih! Saat Idul Fitri, Andik Vermansah Malah Kehilangan Orang Tersayang
Merayakan Hari Raya Idul Fitri memang asyiknya bersama keluarga. Tradisi ini sudah mengakar di Indonesia dan tak heran, saat lebaran adalah waktu yang paling tepat untuk pulang kampung alias mudik. Karena mereka bisa bertemu dengan semua keluarga di saat Idul Fitri.Nah, momen tersebut, kali ini tak bisa lagi dirasakan oleh Andik Vermansah. Andik yang kini bergabung dengan klub Malaysia, Kedah FA, sengaja pulang kampung ke Jawa Timur untuk berkumpul dengan keluarganya.Tapi sayang, kebersamaan yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya, tidak bisa lagi dirasakan oleh Andik. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini merasa galau.[suggestedarticle=3]Andik terpaksa menjalani sholat Idul Fitri tanpa keluarga lengkap. Pasalnya, saudaranya kini tidak ladi tinggal di dekatnya, karena sudah memiliki keluarga."Setiap tahun dulunya selalu berubah, dulunya selalu rame-rame dengan kakak-kakakku tersayang untuk pergi salat dan sekarang sudah berkeluarga, hanya tinggal saya seorang," ungkap Andik Vermansah, Jumat (15/6/2018).Andik mengatakan kegalauannya itu bukan karena soal jodoh, tetapi lebih kepada momen kebersamaan dengan saudara yang tidak lagi bisa dirasakan pemain Kedah FA ini."Bukan masalah nikah atau sudah menikah, tetapi mulai merasa kehilangan orang tersayang," ungkap Andik lewat Instastorynya @andikvermansah.
  3035 kali
Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Stefano Lilipaly Punya Catatan Mengesankan di Liga 1
Stefano Lilipaly dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk laga kontra Korea Selatan U-23 di tanggal 23 Juni mendatang. Bila melihat performa musim ini memang sudah selayaknya Lilipaly dipanggil.Lilipaly merupakan top skor pemain lokal di ajang Liga 1. Dari 13 laga musim ini, ia mencetak delapan gol dimana jumlah ini mengungguli Dedik Setiawan dan Rizky Pellu yang sama-sama mengoleksi lima gol.[suggestedarticle=3]Suburnya Lilipaly sendiri layak untuk diapresiasi. Terlebih posisinya bukan sebagai penyerang murni di Bali United.Lilipaly sendiri tentu diharapkan dapat menjadi solusi dari minim golnya Timnas Indonesia U-23. Saat melawan Thailand U-23 di laga uji coba terakhir, Garuda Muda kesulitan mencetak gol.Dari dua laga melawan Tim Gajah Perang, Tim Merah Putih takluk 1-2 dan imbang 0-0.
  1274 kali
Luis Milla Sebelumnya Ogah Panggil Stefano Lilipaly ke Timnas U-23
Pelatih Timnas Indonesia U-23 sebelumnya sempat mengatakan tidak ingin memanggil Stefano Lilipaly ke dalam skuad. Milla mengatakan sudah banyak pemain timnas U-23 yang berada mengisi posisi gelandang serang.Penampilan apik Lilipaly bersama Bali United tampaknya membuat Luis Milla mengingkari ucapannya sendiri. Sebelumnya pelatih asal Spanyol tersebut menyatakan tidak ingin memanggil Lilipaly sudah ada pemain muda yang mengisi posisi tersebut.[suggestedarticle=3]"Kita tahu Lilipaly bermain sangat baik di Liga 1 saat ini, tapi perlu diingat kita sekarang adalah timnas U-23, kita hanya bisa membawa tiga pemain senior. Sudah ada pemain muda yang bisa mengisi posisi dia, sebut saja Evan Dimas, Saddil, dan Septian David," ujar Milla beberapa waktu lalu."Buat saya Lilipaly pemain yang sangat baik, tidak ada keraguan bagi saya ketika saya memegang timnas senior Indonesia, saya akan memanggil Lilipaly," kata Milla.[pagebreak]Lilipaly Dipanggil Timnas U-23[/pagebreak]Pernyataan tersebut jelas berbeda dengan kenyataan yang terjadi di lapangan. Bali United baru saja mengumumkan Lilipaly mendapat panggilan timnas U-23 jelang laga menghadapi Korea Selatan pada Sabtu (23/6).Selain Lilipaly, nama Ricky Fajrin juga menjadi pemain yang dipanggil timnas U-23 dalam laga menghadapi Korea Selatan.   Bolalob.com dan Beritagar.id menyelenggarakan kuis Takatik Bola. Kuis prediksi bola selama gelaran Pesta Bola Dunia dari 13 Juni sampai 16 Juli 2018 . Cara ikutannya, kamu harus masuk ke Bolalob.com atau Beritagar.id atau https://bolalob.com/takatik-bola dan registrasi menggunakan akun Bolalob atau Facebook . Kuis Takatik Bola dibagi dalam fase grup, knock out, dan total. Pada akhir setiap fase akan ada hadiah bagi pemilik poin tertinggi dengan GRAND PRIZE Yamaha Vixion! . Informasi lebih lengkap ada di menu FAQ Takatik Bola ⚽ #TakatikBola A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Jun 10, 2018 at 3:17am PDT
  1908 kali
Tidak Hanya Lilipaly, Luis Milla Panggil Satu Pemain Bali United Lainnya
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla akhirnya memanggil Stefano Lilipaly ke skuat Garuda Muda. Lilipaly bukan hanya satu-satunya pemain yang dipanggil Milla dimana Ricky Fajrin kembali mendapat kepercayaan dari pelatih asal Spanyol tersebut.Ricky memang sudah menjadi andalan Milla sejak menangani Garuda Muda tahun lalu. Ia kerap kali diturunkan di posisi bek kiri atau bek tengah.[suggestedarticle=3]"Sehubungan dengan program Road to Asian Games 2018, Tim Nasional Indonesia U-23 akan melakukan pertandingan persahabatan internasional dengan Tim Nasional Korea Selatan U-23 pada tanggal 23 Juni 2018 di Jakarta. Maka dengan ini PSSI memanggil Sdr. Ricky Fajrin dan Sdr. Stefano Lilipaly untuk dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23," tulis PSSI dalam surat yang dikirim ke Bali United.PSSI sendiri belum mengumumkan daftar lengkap skuat Timnas Indonesia U-23. Namun PSSI telah melayangkan surat pemanggilan ke klub-klub.[pagebreak]Korea Selatan[/pagebreak]Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan di Stadion Pakansari pada tanggal 23 Juni. Rencananya tim akan dikumpulkan di tanggal 20 Juni.
  4176 kali
1528958401913 tag