(Foto: MFF)

Timnas Indonesia Dipastikan Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18 2017

Timnas Indonesia U-18 berhasil lolos dari lubang jarum usai mengalahkan Brunei U-18 8-0, Rabu (13/9). Hasil ini mengantarkan Tim Merah-Putih lolos ke babak semifinal.

Hasil ini sesuai target kemenangan minimal sebelum pertandingan. Hasil ini membuat Timnas Indonesia unggul agresivitas gol atas Vietnam.

Timnas U-16 Targetkan Menang Besar atas Kepulauan Mariana Utara


Kini posisi Timnas Indonesia sebagai juara atau runner-up Grup B akan ditentukan laga Myanmar melawan Vietnam. Pertandingan akan dihelat pada pukul 18.30 WIB.

Klasemen akhir sendiri akan menentukan lawan di semifinal. Bila menjadi juara grup, Tim Merah-Putih akan berhadapan kontra Thailand sementara bila menjadi runner-up akan melawan Malaysia.

Pertandingan semifinal sendiri akan dihelat tanggal 15 September. Thuwunna Stadium akan menjadi venue dua laga semifinal.
editTerakhir diubah:  13/09/17 - 17:55

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Timnas U-16 Targetkan Menang Besar atas Kepulauan Mariana Utara
Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga perdana di Kualifikasi Piala Asia U-16 melawan Kepulauan Mariana Utara, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (16/9/2017).Pelatih Fakhri Husaini pun mengaku buta dengan kekuatan Kepulauan Mariana Utara. Pelatih 52 tahun itu mengaku kesulitan mencari data tentang tim.“Saya kalau Thailand, Laos, dan Timor Leste masih bisa meraba. Tapi yang satu ini (tim nasional Kepulauan Mariana Utara) saya buta kekuatan timnasnya," kata Fakhri.[suggestedarticle]Meski demikian, Fakhri enggan meremehkan tim Kepulauan Mariana Utara. Walau bisa saja jadi lumbung gol, namun Mariana Utara bisa saja mengejutkan timnas U-16.“Di atas kertas Mariana memang selalu jadi lumbung gol di laga sebelum-sebelumnya namun saya tidak mau lihat itu, bisa saja mereka sudah lebih baik," jelas Fakhri.[suggestedarticle]Pelatih yang juga mantan pemain timnas Indonesia itu pun bakal bermain agresif dalam menyerang. Terlebih dalam babak grup digunakan peraturan selisih gol untuk menentukan tim yang lolos."Kita memang targetkan ke gawang Mariana. Ini karena aturan selisih gol yang diberlakukan. Selain itu banyaknya jumlah gol juga akan berpengaruh pada runner up terbaik, jika kita harus lolos dengan cara itu," tandasnya.
Usai Kemenangan Telak Timnas Indonesia, Ini Klasemen Grup A Piala AFF U-18
Timnas Indonesia U-18 berhasil mengalahkan Brunei U-18 dengan skor telak 8-0, Rabu (13/9). Hasil ini mengantarkan Tim Merah-Putih ke puncak klasemen sementara Grup A.Timnas Indonesia menyamai perolehan poin Vietnam yakni sembilan poin. Hanya saja, Tim Merah-Putih unggul selisih gol atas The Golden Stars.[suggestedarticle]Posisi klasemen sendiri dipastikan masih bisa berubah. Vietnam akan berhadapan kontra Myanmar di pertandingan terakhir hari ini pukul 18.30 WIB.Hanya saja dengan kemenangan 8-0 ini posisi Indonesia untuk lolos ke semifinal sudah tidak bisa diganggu gugat. Tim Merah-Putih akan berhadapan melawan Thailand atau Malaysia di semifinal tanggal 15 September.Berikut Klasemen Sementara Grup A Piala AFF U-18:
Jebolan Liga Santri Ini Cetak Hattrick ke Gawang Brunei
M Rafli Mursalim sukses mencetak hattrick ke gawang Brunei, usai timnas Indonesia U-19 menang besar 8-0 di laga terakhir Grup B, Rabu (13/9).Rafli mencetak gol di menit ke-1', 41' dan juga 45'.Sayang di babak kedua dirinya harus ditarik keluar dan digantikan oleh Haris Sagara karena mendapat cedera.Pemain yang akrab disapa Rafli itu merupakan santri dari Pondok Pesantren Al Asy’Ariyah, Tangerang, Banten.Ia merupakan jebolan Liga Santri Nasional 2016. Kompetisi tersebut merupakan hasil kerja sama Kemenpora dan RMI-Nahdatul Ulama sejak 2015 lalu.[suggestedarticle]Seperti diketahui, Rafli tercatat sebagai santri di Pondok Pesantren Al Asy'Ariyah, Tangerang, Banten.Namanya sangat mencuat di LSN 2016 bersama PP Al Asy’Ariyah. Ia mampu mencetak 15 gol dan menyabet gelar pemain terbaik di ajang tersebut.Ia berhasil membuat pelatih Indra Sjafri terpikat. Kini ia menjadi bagian dari Garuda Nusantara. Rafli juga membuktikan bahwa santri juga bisa berprestasi di sepak bola.
Penuhi Target, Timnas Indonesia U-19 Bantai Brunei 8-0
Timnas Indonesia unggul 8-0 atas Brunei Darussalam, di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9/2017).Indonesia unggul terlebih dahulu pada detik 43 melalui sepakan Rafly Mursalim. Gol tersebut menjadi yang tercepat bagi Indonesia di turnamen ini.Indonesia terus bermain menyerang, beberapa peluang dari Egy Maulana Vikri hampir membobol gawang Brunei pada 10 menit pertama.[suggestedarticle]Feby Eka terjatuh di kotak 12 pas Brunei Darussalam. Namun wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran. Brunei terselamatkan dari penalti.Indonesia kembali unggul pada menit ke-19 melalui kaki Egy Maulana Vikri. 2-0 Indonesia unggul.Menit ke-21, Egy Maulana kembali membawa Indonesia unggul menjadi 3-0 melalui sepakan sempurnanya dari sisi kiri serangan Garuda.[suggestedarticle]Menit 39, Egy melepaskan umpan datar yang cepat. Sayang bola deras tak bisa dimafaatkan dengan baik oleh Witan Sulaeman yang telat beberapa detik.Indonesia kembali unggul. Kali ini tendangan keras Witan Sulaeman pada menit ke-39 membawa Indonesia unggul 4-0.Menit 41, Indonesia unggul 5-0 atas Brunei setelah Rafli Mursalim membobol gawang Brunei dan bawa Indonesia unggul 5-0.[suggestedarticle]Indonesia menggenapkan kemenangan menjadi 6-0 setelah sepakan Rafli Mursalim kembali menembus gawang Brunei. Hasil 6-0 di babak pertama Indonesia unggul atas Brunei.Di babak kedua, Indonesia terus bermain menyerang. Indra Sjafri Boys berupaya kembali membuat gol sebanyak-banyaknya ke gawang Brunei.Indonesia membobol gawang Brunei untuk ketujuh kalinya melalui sundulan Witas Sulaeman pada menit 66. 7-0 Garuda Nusantara unggul.Semenit berselang, Indonesia kembali membobol gawang Brunei dan kali ini lewat sepaka Hanis Saghara. 8-0 Indonesia unggul.Indonesia yang terus bermain menyerang tak mampu lagi menembus gawang Brunei. Hasil 8-0 menjadi penutup laga Indonesia kontra Brunei, sekaligus memenuhi target kemenangan untuk lolos ke semifinal.
LIVE SKOR: Hanis Saghara Bawa Indonesia Unggul 8-0
Timnas Indonesia U-19 unggul sementara 8-0 atas Brunei Darussalam.Gol Indonesia dicetak oleh Hanis Saghara pada menit 67.[suggestedarticle]Keunggulan 8-0 memacu pemain untuk terus menggempur gawang Brunei.
LIVE SKOR: Witan Sulaeman Bawa Indonesia Unggul 7-0
Timnas Indonesia U-19 unggul sementara 7-0 atas Brunei Darussalam.Gol Indonesia dicetak oleh Witas Sulaeman pada menit 66[suggestedarticle]Keunggulan 7-0 tak mengendurkan serangan.
Malaysia Tidak Pilih-pilih Lawan di Semifinal Piala AFF U-18
Hasil impresif ditorehkan Malaysia U-18 dengan menjadi juara Grup A Piala AFF U-18 2017. Terkait lawan yang akan dihadapi di semifinal, Nik Akif Syahiran Nik Mat siap menghadapi siapa saja.Lawan Malaysia baru akan ditentukan di pertandingan terakhir Grup B, Rabu (13/9). Ada empat tim yang bisa menjadi lawan yakni Brunei, Timnas Indonesia, Myanmar, dan Vietnam.[suggestedarticle]"Tidak masalah siapa yang akan kami hadapi di semifinal karena yang terpenting adalah kami menyiapkan diri dengan baik," ucap Akif.Status juara grup sendiri dipastikan Malaysia setelah imbang 1-1 dengan Thailand. Akif menambahkan bahwa timnya sebenarnya bermain buruk di babak pertama dalam laga tersebut."Menurut saya kami bermain cukup baik meski bisa dibilang tidak begitu bagus di babak pertama," lanjut Akif.
Timnas Indonesia U-19 Unggul 6-0 atas Brunei di Babak Pertama
Timnas Indonesia unggul sementara 6-0 atas Brunei Darussalam, di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9/2017) di babak pertama.Indonesia unggul terlebih dahulu pada detik 43 melalui sepakan Rafly Mursalim. Gol tersebut menjadi yang tercepat bagi Indonesia di turnamen ini.Indonesia terus bermain menyerang, beberapa peluang dari Egy Maulana Vikri hampir membobol gawang Brunei pada 10 menit pertama.[suggestedarticle]Feby Eka terjatuh di kotak 12 pas Brunei Darussalam. Namun wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran. Brunei terselamatkan dari penalti.Indonesia kembali unggul pada menit ke-19 melalui kaki Egy Maulana Vikri. 2-0 Indonesia unggul.Menit ke-21, Egy Maulana kembali membawa Indonesia unggul menjadi 3-0 melalui sepakan sempurnanya dari sisi kiri serangan Garuda.[suggestedarticle]Menit 39, Egy melepaskan umpan datar yang cepat. Sayang bola deras tak bisa dimafaatkan dengan baik oleh Witan Sulaeman yang telat beberapa detik.Indonesia kembali unggul. Kali ini tendangan keras Witan Sulaeman pada menit ke-39 membawa Indonesia unggul 4-0.Menit 41, Indonesia unggul 5-0 atas Brunei setelah Rafli Mursalim membobol gawang Brunei dan bawa Indonesia unggul 5-0.Indonesia menggenapkan kemenangan menjadi 6-0 setelah sepakan Rafli Mursalim kembali menembus gawang Brunei. Hasil 6-0 di babak pertama Indonesia unggul atas Brunei.
LIVE SKOR: Hattrick Rafli Mursalim Bawa Indonesia Unggul 6-0
Timnas Indonesia U-19 unggul sementara 6-0 atas Brunei Darussalam.Gol Indonesia dicetak oleh Rafli Mursalim pada menit 45[suggestedarticle]Keunggulan 6-0 semakin membuat Indonesia bermain menyerang.
LIVE SKOR: Rafli Mursalim Bawa Indonesia Unggul 5-0
Timnas Indonesia U-19 unggul sementara 5-0 atas Brunei Darussalam.Gol Indonesia dicetak oleh Rafli Mursalim pada menit 41[suggestedarticle]Keunggulan 5-0 tak membuat Indonesia menghentikan serangannya.
1505294000598 tag