(Foto: Zing.vn)

Dramatis! Myanmar Temani Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-18

Myanmar U-18 menghadapi Vietnam U-18 dalam partai hidup dan mati Grup B Piala AFF U-18 2017. Satu tiket menuju semifinal ditentukan dalam laga ini.

Bermain di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar berada dalam keadaan tertekan setelah sebelumnya Indonesia memastikan tempat di empat besar lewat kemenangan 8-0 atas Brunei Darussalam. Tapi, anak-anak asuhan Rabah Benlarbi memberikan perlawanan sengit kontra Vietnam lewat penampilan militan.

Lolos ke Semifinal, Ini Kata Kapten Timnas U-19



Memasuki babak kedua masih dengan keadaan imbang 0-0, Vietnam mengubah kedudukan di menit ke-60. Harapan tuan rumah yang menempati peringkat tiga klasemen untuk lolos pun mengecil.

Di menit ke-76, Myanmar bangkit menyamakan kedudukan. Gol itu membakar semangat pendukung sekaligus melecut para pemain di lapangan.

Momen penentuan hadir di menit ke-87 saat kiper Vietnam menangkap umpan silang tapi bola terlepas lalu jatuh ke pemain Myanmar yang dimanfaatkan jadi gol. Skor 2-1 menutup pertandingan.

Vietnam turun ke peringkat tiga, karena kalah head-to-head dengan Myanmar walau sama dalam jumlah gol. Sementara Indonesia berhasil menjuarai Grup B berkat agresivitas gol.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Lolos ke Semifinal, Ini Kata Kapten Timnas U-19
Kapten Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto mengungkapkan rasa syukur bisa menang dan membawa Timnas U-19 melaju ke semifinal Piala AFF U-18. Irianto mempersembahkan kemenangan tersebut kepada M. Riyandi yang mengalami cedera dan tidak bisa meneruskan perjuangan bersama skuad Garuda Nusantara.Indonesia berhasil menang delapan gol tanpa balas saat menghadapi Brunei pada laga terakhir Grup B Piala AFF U-18. Kemenangan tersebut memastikan satu tempat untuk Timnas U-19 di babak semifinal Piala AFF U-18.[suggestedarticle]Irianto memuji permainan rekan-rekannya di Timnas U-19 yang dianggap punya tekad besar untuk mencapai target gol saat melawan Brunei U-18."Alhamdulillah kami menang besar atas Brunei dan lolos semifinal. Kami bermain kompak, tanpa beban dan punya keinginan menang besar sejak awal," ujar Irianto."Kemenangan dan lolos ke semifinal ini kami persembahkan untuk M. Riyandi kiper Timnas yang mengalami cedera, keluarga serta seluruh bangsa Indonesia," ucap Irianto.Timnas U-19 kemungkinan akan menghadapi Malaysia atau Thailand di babak semifinal.
Statistik: Hajar Brunei U-18, Timnas U-19 Ciptakan Lebih dari 40 Peluang
Timnas Indonesia U-19 berhasil memastikan langkah ke babak semifinal Piala AFF U-18 usai menaklukkan Brunei Darussalam U-18 dengan skor 8-0. Timnas U-19 begitu menguasai pertandingan dari menit awal dan menghasilkan lebih dari 40 peluang.Indonesia berhasil menang dengan skor 8-0 lewat gol yang dicetak oleh M. Rafli (3), Witan Sulaiman (2), Egy Maulana Vikry (2) dan Hanis Saghara (2). Keunggulan besar tersebut tidak lepas dari penampilan impresif sepanjang laga.Dari data yang dirangkum Lab Bola, skuad asuhan Indra Sjafri memang terlihat dominan sepanjang laga. Mulai dari penguasaan bola yang mencapai 76%, Timnas juga unggul dari peluang yang diciptakan.Total Egy Maulana dan kawan-kawan menciptakan 42 peluang dan 18 diantaranya tepat sasaran. Timnas U-19 juga berhasil unggul dari efektivitas sepanjang laga yang terukur dari prosentase umpan sukses yang mencapai 86%.Berikut statistik pertandingan Brunei U-18 melawan Timnas U-19 selengkapnya:
Sikat Brunei U-18 8-0, Ini Komentar Indra Sjafri
Timnas Indonesia U-18 berhasil menang telak 8-0 atas Brunei U-18, Rabu (13/9). Pelatih Indra Sjafri bersyukur atas keberhasilan timnya memenuhi target sebelum laga untuk lolos ke semifinal.Untuk menggaransi tempat ke semifinal, Tim Merah-Putih butuh kemenangan setidaknya dengan skor 8-0. Egy Maulana Vikri CS tampil luar biasa dan terus memborbardir gawang Brunei.[suggestedarticle]"Alhamdulillah kami lolos semifinal tanpa menunggu hasil pertandingan Vietnam lawan Myanmar malam ini. Terimakasih kepada perjuangan para pemain dan doa bangsa Indonesia kepada kami," ucap Indra."Sejak awal saya tekankan anak-anak untuk bermain tenang, jangan terburu-buru dan tetap anggap Brunei sebagai lawan yang harus diwaspadai," lanjutnya.Di semifinal, Garuda Nusantara akan berhadapan kontra Malaysia atau Thailand. Pertandingan akan dihelat tanggal 15 September.
Lolos Semifinal, Indra Sjafri Siap Hadapi Malaysia atau Thailand
Tim nasional Indonesia memenuhi target untuk bisa lolos ke babak semifinal, usai meraih kemenangan besar 8-0 atas Brunei pada Rabu (13/9).Dalam laga yang berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017) ini tim asuhan Indra Sjafri sudah unggul 6-0 di babak pertama. Baru di babak kedua mereka berhasil menambah dua gol lagi.Kemenangan 8-0 membawa Indonesia lolos ke semifinal dengan raihan 9 poin berkat tiga kali kemenangan. Egy Maulana dkk. memiliki keunggulan total 15 gol.Apapun hasil antara laga Myanmar dan Vietnam tak akan mempengaruhi lolosnya Indonesia ke babak empat besar. Hanya akan mempengaruhi status Garuda Nusantara sebagai juara grup atau runner-up grup.[suggestedarticle]Pelatih Indra Sjafri pun menyatakan tak memikirkan lawan yang akan mereka hadapi di semifinal, entah itu Malaysia ataupun Thailand."Terkait lawan antara Malaysia atau Thailand kita juga sudah siap melawan siapa saja. Yang jelas tim ini masih ada kekurangan dan kita terus perbaiki," ujar Indra Sjafri seperti rilis yang kami terima dari PSSI."Besok kami akan satu kali latihan jelang laga semifinal hari Jumat. Recovery pemain jadi perhatian kami karena jeda istirahat hanya satu hari. Kami harap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U18 ini," ujarnya.Posisi Indonesia akan ditentukan oleh laga malam nanti antara Myanmar dan Vietnam.
Timnas Indonesia Dipastikan Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18 2017
Timnas Indonesia U-18 berhasil lolos dari lubang jarum usai mengalahkan Brunei U-18 8-0, Rabu (13/9). Hasil ini mengantarkan Tim Merah-Putih lolos ke babak semifinal.Hasil ini sesuai target kemenangan minimal sebelum pertandingan. Hasil ini membuat Timnas Indonesia unggul agresivitas gol atas Vietnam.[suggestedarticle]Kini posisi Timnas Indonesia sebagai juara atau runner-up Grup B akan ditentukan laga Myanmar melawan Vietnam. Pertandingan akan dihelat pada pukul 18.30 WIB.Klasemen akhir sendiri akan menentukan lawan di semifinal. Bila menjadi juara grup, Tim Merah-Putih akan berhadapan kontra Thailand sementara bila menjadi runner-up akan melawan Malaysia.Pertandingan semifinal sendiri akan dihelat tanggal 15 September. Thuwunna Stadium akan menjadi venue dua laga semifinal.
Usai Kemenangan Telak Timnas Indonesia, Ini Klasemen Grup B Piala AFF U-18
Timnas Indonesia U-18 berhasil mengalahkan Brunei U-18 dengan skor telak 8-0, Rabu (13/9). Hasil ini mengantarkan Tim Merah-Putih ke puncak klasemen sementara Grup B.Timnas Indonesia menyamai perolehan poin Vietnam yakni sembilan poin. Hanya saja, Tim Merah-Putih unggul selisih gol atas The Golden Stars.[suggestedarticle]Posisi klasemen sendiri dipastikan masih bisa berubah. Vietnam akan berhadapan kontra Myanmar di pertandingan terakhir hari ini pukul 18.30 WIB.Hanya saja dengan kemenangan 8-0 ini posisi Indonesia untuk lolos ke semifinal sudah tidak bisa diganggu gugat. Tim Merah-Putih akan berhadapan melawan Thailand atau Malaysia di semifinal tanggal 15 September.Berikut Klasemen Sementara Grup B Piala AFF U-18:
Jebolan Liga Santri Ini Cetak Hattrick ke Gawang Brunei
M Rafli Mursalim sukses mencetak hattrick ke gawang Brunei, usai timnas Indonesia U-19 menang besar 8-0 di laga terakhir Grup B, Rabu (13/9).Rafli mencetak gol di menit ke-1', 41' dan juga 45'.Sayang di babak kedua dirinya harus ditarik keluar dan digantikan oleh Haris Sagara karena mendapat cedera.Pemain yang akrab disapa Rafli itu merupakan santri dari Pondok Pesantren Al Asy’Ariyah, Tangerang, Banten.Ia merupakan jebolan Liga Santri Nasional 2016. Kompetisi tersebut merupakan hasil kerja sama Kemenpora dan RMI-Nahdatul Ulama sejak 2015 lalu.[suggestedarticle]Seperti diketahui, Rafli tercatat sebagai santri di Pondok Pesantren Al Asy'Ariyah, Tangerang, Banten.Namanya sangat mencuat di LSN 2016 bersama PP Al Asy’Ariyah. Ia mampu mencetak 15 gol dan menyabet gelar pemain terbaik di ajang tersebut.Ia berhasil membuat pelatih Indra Sjafri terpikat. Kini ia menjadi bagian dari Garuda Nusantara. Rafli juga membuktikan bahwa santri juga bisa berprestasi di sepak bola.
Penuhi Target, Timnas Indonesia U-19 Bantai Brunei 8-0
Timnas Indonesia unggul 8-0 atas Brunei Darussalam, di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9/2017). Indonesia penuhi target menang besar untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017.Indonesia unggul terlebih dahulu pada detik 43 melalui sepakan Rafly Mursalim. Gol tersebut menjadi yang tercepat bagi Indonesia di turnamen ini.Indonesia terus bermain menyerang, beberapa peluang dari Egy Maulana Vikri hampir membobol gawang Brunei pada 10 menit pertama.[suggestedarticle]Feby Eka terjatuh di kotak 12 pas Brunei Darussalam. Namun wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran. Brunei terselamatkan dari penalti.Indonesia kembali unggul pada menit ke-19 melalui kaki Egy Maulana Vikri. 2-0 Indonesia unggul.Menit ke-21, Egy Maulana kembali membawa Indonesia unggul menjadi 3-0 melalui sepakan sempurnanya dari sisi kiri serangan Garuda.[suggestedarticle]Menit 39, Egy melepaskan umpan datar yang cepat. Sayang bola deras tak bisa dimafaatkan dengan baik oleh Witan Sulaeman yang telat beberapa detik.Indonesia kembali unggul. Kali ini tendangan keras Witan Sulaeman pada menit ke-39 membawa Indonesia unggul 4-0.Menit 41, Indonesia unggul 5-0 atas Brunei setelah Rafli Mursalim membobol gawang Brunei dan bawa Indonesia unggul 5-0.[suggestedarticle]Indonesia menggenapkan kemenangan menjadi 6-0 setelah sepakan Rafli Mursalim kembali menembus gawang Brunei. Hasil 6-0 di babak pertama Indonesia unggul atas Brunei.Di babak kedua, Indonesia terus bermain menyerang. Indra Sjafri Boys berupaya kembali membuat gol sebanyak-banyaknya ke gawang Brunei.Indonesia membobol gawang Brunei untuk ketujuh kalinya melalui sundulan Witas Sulaeman pada menit 66. 7-0 Garuda Nusantara unggul.Semenit berselang, Indonesia kembali membobol gawang Brunei dan kali ini lewat sepaka Hanis Saghara. 8-0 Indonesia unggul.Indonesia yang terus bermain menyerang tak mampu lagi menembus gawang Brunei. Hasil 8-0 menjadi penutup laga Indonesia kontra Brunei, sekaligus memenuhi target kemenangan untuk lolos ke semifinal.
LIVE SKOR: Hanis Saghara Bawa Indonesia Unggul 8-0
Timnas Indonesia U-19 unggul sementara 8-0 atas Brunei Darussalam.Gol Indonesia dicetak oleh Hanis Saghara pada menit 67.[suggestedarticle]Keunggulan 8-0 memacu pemain untuk terus menggempur gawang Brunei.
LIVE SKOR: Witan Sulaeman Bawa Indonesia Unggul 7-0
Timnas Indonesia U-19 unggul sementara 7-0 atas Brunei Darussalam.Gol Indonesia dicetak oleh Witas Sulaeman pada menit 66[suggestedarticle]Keunggulan 7-0 tak mengendurkan serangan.
1505296691555 tag