(Foto: Zing.vn)

Dramatis! Myanmar Temani Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-18

Myanmar U-18 menghadapi Vietnam U-18 dalam partai hidup dan mati Grup B Piala AFF U-18 2017. Satu tiket menuju semifinal ditentukan dalam laga ini.

Bermain di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar berada dalam keadaan tertekan setelah sebelumnya Indonesia memastikan tempat di empat besar lewat kemenangan 8-0 atas Brunei Darussalam. Tapi, anak-anak asuhan Rabah Benlarbi memberikan perlawanan sengit kontra Vietnam lewat penampilan militan.




Memasuki babak kedua masih dengan keadaan imbang 0-0, Vietnam mengubah kedudukan di menit ke-60. Harapan tuan rumah yang menempati peringkat tiga klasemen untuk lolos pun mengecil.

Di menit ke-76, Myanmar bangkit menyamakan kedudukan. Gol itu membakar semangat pendukung sekaligus melecut para pemain di lapangan.

Momen penentuan hadir di menit ke-87 saat kiper Vietnam menangkap umpan silang tapi bola terlepas lalu jatuh ke pemain Myanmar yang dimanfaatkan jadi gol. Skor 2-1 menutup pertandingan.

Vietnam turun ke peringkat tiga, karena kalah head-to-head dengan Myanmar walau sama dalam jumlah gol. Sementara Indonesia berhasil menjuarai Grup B berkat agresivitas gol.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Jadi Pemain Inti di Piala Dunia 2018, Sosok Ini Sempat Kalah Bersaing dengan Evan Dimas
Masih terasa dala ingatan momen manis Tim Nasional Indonesia U-19 saat tampil di kualifikasi Piala Asia U-19 2014 lalu.Timnas Indonesia U-19 sukses mengalahkan tim kuat Korea Selatan kala itu dengan skor 3-2.[suggestedarticle=3]Hattrick Evan Dimas memastikan langkah Timnas U19 merebut tiket ke putaran final dengan status sangat bergengsi: juara Grup G.Satu nama dari kubu lawan yakni Hwang Hee-chan, merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki oleh Korea saat itu. Namun dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno kala itu, Hee-chan gagal membobol gawang Ravi Murdianto.Namun takdir berjalan baik bagi Hee-chan, usai dirinya direkrut oleh klub Austria, Red Bull Salzburg.Penampilannya terus konsisten bersama dengan Salzburg, hingga membawa klub itu ke babak semifinal Liga Europa musim lalu.Hee-chan terus menjadi andalan timnas Korea Selatan usia 23 tahun dan juga senior. Ia juga sempat tampil di ajang Olimpiade pada tahun 2016 lalu. Dan sejak tahun 2016, Hee-chan sudah secara reguler tampil untuk timnas senior Korea Selatan.Di susunan pemain inti Korea di Piala Dunia 2018, nama Hee-chan pun mengisi posisi sayap kanan. Sayang di laga pembuka Grup F melawan Swedia, Korea kalah 0-1.
  1361 kali
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2018
Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Piala AFF U-19 yang akan dihelat di Sidoarjo dan Gresik mulai tanggal 1 Juli mendatang. Seluruh pertandingan Garuda Nusantara rencananya akan disiarkan langsung oleh Indosiar.Timnas Indonesia U-19 mendapat jatah untuk berlaga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Seluruh laga tim asuhan Indra Sjafri akan dihelat pada pukul 19.00 WIB.[suggestedarticle=3]Pada laga pertama tanggal 1 Juli, Laos akan menjadi lawan. Setelah itu Singapura akan dihadapi pada tanggal 3 Juli. Di tanggal 5 Juli, Filipina menjadi tantangan selanjutnya.Dua laga berat menanti Garuda Nusantara dimana Vietnam dan Thailand menjadi lawan. Vietnam dihadapi tanggal 7 Juli sementara Thailand di tanggal 9 Juli.[pagebreak]Jadwal[/pagebreak]Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2018:1 Juli 201819.00 WIB Indonesia vs Laos; INDOSIAR3 Juli 201819.00 WIB Indonesia vs Singapura; INDOSIAR5 Juli 201819.00 WIB Filipina vs Indonesia; INDOSIAR7 Juli 201819.00 WIB Indonesia vs Vietnam; INDOSIAR9 Juli 201819.00 WIB Thailand vs Indonesia; INDOSIAR
  5921 kali
Batal di Pakansari, AFF Tunjuk Stadion Ini Untuk Gelar Piala AFF U-19 2018
Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) baru saja merilis kabar baru mengenai stadion yang akan dipakai untuk ajang Piala AFF U-19 2018.Turnamen ini semulanya akan dihelat di Stadion Pakansari, Bogor pada 1-15 Juli 2018, namun AFF memastikan semua laga akan digelar di Jawa Timur.Dua stadion yang akan dipakai dalam turnamen ini adalah Stadion Joko Samudro (Gresik) dan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.[suggestedarticle]Turnamen ini sendiri diikuti oleh 11 negara, termasuk Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah.Grup A dihuni juara bertahan Thailand, tuan rumah Indonesia, Vietnam, Singapura, Laos, dan Filipina. Sementara Grup B diisi Malaysia, Myanmar, Timor Leste, Kamboja, serta Brunei Darussalam.Jadwal Penyisihan Grup A:1 Juli 2018 Jam 15.30 WIB Vietnam vs Thailand (Stadion Joko Samudro)Jam 19.00 WIB Singapura vs Filipina (Stadion Joko Samudro)Jam 19.00 WIB Indonesia vs Laos (Stadion Gelora Delta)3 Juli 2018Jam 15.30 WIB Thailand vs Laos (Stadion Joko Samudro)Jam 19.00 WIB Indonesia vs Singapura (Stadion Gelora Delta)Jam 19.00 WIB Vietnam vs Filipina (Stadion Gelora Delta)5 Juli 2018Jam 15.30 WIB Laos vs Vietnam (Stadion Joko Samudro)Jam 19.00 WIB Filipina vs Indonesia (Stadion Gelora Delta)Jam 19.00 WIB Thailand vs Singapura (Stadion Gelora Delta)7 Juli 2018Jam 15.30 WIB Singapura vs Laos (Stadion Joko Samudro)Jam 19.00 WIB Filipina vs Thailand (Stadion Gelora Delta)Jam 19.00 WIB Indonesia vs Vietnam (Stadion Gelora Delta)9 Juli 2018Jam 15.30 WIB Laos vs Filipina (Stadion Joko Samudro)Jam 19.00 WIB Vietnam vs Singapura (Stadion Gelora Delta)Jam 19.00 WIB Thailand vs Indonesia (Stadion Gelora Delta) 12 Juli 2018: Semifinal 1 (Stadion Gelora Delta)13 Juli 2018: Semifinal 2 (Stadion Gelora Delta)14 Juli 2018: Perebutan peringkat ketiga (Stadion Gelora Delta)15 Juli 2018: Final (Stadion Gelora Delta)
  4543 kali
Usai Lebaran, Indra Sjafri Kembali Kumpulkan Pemain
Tim Nasional Indonesia U-19 kembali akan menggelar pemusatan latihan keduanya bersama Indra Sjafri usai hari raya Idul Fitri.Sebelumnya selama dua pekan sebanyak 28 pemain sudah menjalani pemusatan latihan di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, dan diakhiri dengan dua laga uji coba.[suggestedarticle=3]Timnas U-19 sendiri kalah dalam dua laga uji coba itu, yakni melawan Persis Solo (0-2) dan PSS Sleman (0-3).“Dari hasil laga uji coba kedua ini, kami sudah bisa evaluasi siapa-siapa saja pemain yang bisa ikut TC tahap berikutnya yang dimulai tanggal 19 Juni mendatang," kata Indra Sjafri."Sekali lagi di dua uji coba ini bukan soal menang kalah, karena kami sedang menyusun tim dengan materi pemain yang pas,” Indra Sjafri, menambahkan.Seperti diketahui, timnas U-19 sedang dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF U-19 2018 dan Piala Asia U-19 2018.target juara dicanangkan PSSI kepada timnas U-19 saat turun di ajang Piala AFF mereka, sementara di Piala Asia ditargetkan minimal menembus babak semi-final agar mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia U-20 2019.
  712 kali
Takluk dari PSS Sleman, Ini Komentar Indra Sjafri
Tim Nasional Indonesia U-19 harus mengaku keunggulan klub Liga 2 yakni PSS Sleman dengan skor 2-0, dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (2/6) malam.Dua gol PSS Sleman dicetak oleh Slamet Budiono dan Ichsan Pratama. Ini merupakan kekalahan kedua skuat timnas U-19, dimana pada pekan lalu mereka juga kalah 0-3 dari Persis Solo.[suggestedarticle=3]Usai laga Indra Sjafri pun akan melakukan evaluasi dan menentukan nama-nama yang akan kembali menjalani pemusatan latihan tahap kedua.“Dari hasil laga ujicoba kedua ini, besok lusa (Senin 4 Juni 2018) sudah bisa kami evaluasi siapa-siapa saja pemain yang bisa ikut TC tahap kedua yang dimulai tanggal 19,” ujar Indra Sjafri seusai laga."Anak-anak bermain lebih baik dari pada pertandingan kemarin saat melawan Persis Solo. Tadi saya melakukan banyak pergantian karena ingin melihat kualitas tim," ungkapnya.Indra Sjafri mengakui tak hadirnya pemain belakang Nurhidayat cukup mempengaruhi pertahanan mereka dalam laga kali ini."Masih banyak kesalahan, terutama di lini belakang karena tidak adanya Nurhidayat," ujarnya.Timnas U-19 sendiri dihadapkan pada ajang Piala AFF U-18 pada Juli mendatang.
  2329 kali
DIARY: PSS Sleman Jadi Bahan Evaluasi Timnas U-19, Satu Pemain Timnas Kembali ke Klubnya
Tim Nasional Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba kedua melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (2/6/2018).Indra Sjafri Pastikan Coret Pemain Usai Hadapi PSS SlemanTim nasional U-19 akan kembali menjalani laga uji coba dalam rangkaian training camp yang diadakan di Yogyakarta. PSS Sleman dipastikan akan menjadi lawan Timnas U-19 yang akan digelar pada Sabtu (2/6).Uji Coba Lawan PSS Sleman Jadi Penutup TC Timnas U-19 di YogyakartaBek Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris kembali ke Bhayangkara FC untuk memperkuat tim di Liga 1. Nurhidayat Kembali ke Klub, Indra Sjafri Datangkan Bek PersibPSSI meluncurkan harga tiket uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand U-23 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/5/2018).Daftar Harga Tiket Uji Coba Timnas U-23 Vs Thailand U-23 di Pakansari
  745 kali
Indra Sjafri Pastikan Coret Pemain Usai Hadapi PSS Sleman
Tim Nasional Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba kedua melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (2/6/2018).Pelatih Indra Sjafri mengatakan bahwa usai laga melawan PSS, dirinya akan mencoret beberapa pemain yang tak sesuai dengan kriterianya."Dua kali uji coba selama TC (Training Camp) tahap pertama ini, kami akan mencoba pemain baru, supaya nanti pencoretannya tepat. Kami tidak mencoret pemain tanpa diberi kesempatan," kata Indra dikutip dari Kompas.[suggestedarticle]Di laga uji coba melawan Persis Solo, timnas harus mengakui keunggulan klub Liga 2 itu dengan skor 3-0.Evaluasi dan penilaian pelatih pada para pemain akan segera dilakukan oleh Indra Sjafri, apalagi mereka sudah ditunggu oleh ajang Piala AFF U-19 pada Juli mendatang.Nantinya hasil dari Piala AFF akan menjadi patokan Indra Sjafri dalam menilai komposisi pemain untuk Piala Asia U-19."Saat Piala AFF nanti, kami akan memilih para pemain untuk mengikuti TC tahap kedua," imbuh Indra.
  2178 kali
Kalah dari Persis Solo, Bukan Skor Akhir Yang Dilihat oleh Indra Sjafri
Tim Nasional Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Persis Solo dengan skor 3-0 dalam sebuah laga uji coba di Stadion Manahan, Solo pada Senin (28/5) malam.Walau kalah, nantinya hasil laga uji coba tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri kepada anak asuhnya."Saya tidak melihat hasil kalah atau menangnya tapi bagaimana untuk melihat lebih jelas tentang Timas U-19 yang sata take over setelah saya tinggalkan selama empat bulan," kata dia kepada awak media usai laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Senin, 29 Mei 2018."Saya melihat, tim ini harus kita perbaiki ke depannya," harapnya.[suggestedarticle=3]Tak lupa mantan pelatih Bali United itu mengomentari pernampilan lima wajah baru yang diturunkan dalam laga ini. Beberapa perubahan penempatan posisi bermain pun juga dilakukan oleh Indra Sjafri kepada para pemain."Salah satunya Firly yang membuat saya akan terkesan dengan permainannya. Namun untuk dia, masih butuh waktu supaya lebih matang lagi. Ini juga laga pertama kali untuk Firly setelah dipanggil Timnas," ucapnya."Walaupun eksperimen ini tidak bisa dibilang sempurna. Tetapi, dengan hanya satu minggu berlatih dan sekali game, saya pikir bisa saya pertimbangkan Aswani untuk permanen di posisi itu, karena pemain dengan posisi gelandang sangat banyak sekali," jelasnya.Dalam laga ini tiga gol Persis Solo dicetak oleh Tri Handoko, bunuh diri Nurhidayat, dan sundulan Johan Yoga Utama.
  956 kali
TOP NEWS: Timnas U-19 Menyerah dari Persis Solo, Gol Pemain Indonesia Jadi Yang Terbaik di Piala AFC
Timnas U-19 Indonesia harus merasakan pil pahit usai dikalahkan Persis Solo dengan skor 3-0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5).Dua Kali Lakukan Blunder, Timnas U-19 Indonesia Dibantai Persis SoloPersis Solo meraih kemenangan 3-0 atas Tim Nasional Indonesia U-19 pada laga uji coba, di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018). Gol dicetak oleh Tri Handoko (17'), Nur Hidayat (83', bunuh diri), dan Johan Yoga (90'+2).Timnas U-19 Indonesia Kalah, Pelatih Persis Solo Bilang BeginiPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez kembali melemparkan pujian untuk para bobotoh (pendukung Persib).Mario Gomez Terharu dengan Loyalitas Bobotoh : Mereka Terbaik!Gol Rezaldi Hehanusa berhasil meraih 50% suara untuk menjadi yang terbaik di fase grup Piala AFC 2018. Gol pemain Persija Jakarta lainnya, Addison Alves menempati posisi kedua dengan raihan 30% suara.Gol Rezaldi Hehanusa Jadi yang Terbaik di Fase Grup Piala AFC 2018
  993 kali
Klub Liga 2 Tak Sabar Hadapi Timnas Indonesia U-19
Selain Persis Solo, Tim Nasional Indonesia U-19 rencananya juga akan meladeni perlawanan tim dari Liga 2 lainnya yakni PSS Sleman.Rencananya laga uji coba akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/6/2018).Manajemen klub berjuluk Elang Jawa itu sudah berkomunikasi dengan pelatih timnas U-19, Indra Sjafri.“PSS akan beruji coba melawan Timnas U-19. Uji coba dilaksanakan di Maguwoharjo, Sabtu mendatang," ujar Sismantoro manajer tim, dikutip dari Superball."Kalau PSS sudah siap untuk laga tersebut. Ini uji coba yang sangat bagus karena PSS menghadapi timnas,” kata Sismantoro.[suggestedarticle]Seperti diketahui, klub Liga 2 memang sedang pada masa liburan di bulan Ramadan kali ini. PSS sendiri tak berdiam diri di masa liburan, mereka akan melakukan uji coba dengan tim-tim daerah.“Selama safari, kami juga beruji coba melawan tim-tim dari kecamatan. Ada pula tim dengan pemain gabungan atau kecamatan selection,” ujar Sismantoro.“Tradisi safari PSS sudah rutin dilaksanakan setiap Ramadan. Kami ingin menghibur masyarakat.""Mereka bisa ngabuburit dengan menonton pertandingan sepak bola,” katanya.
  1148 kali
1527548401903 tag