(Foto: Bolalob)

Indonesia vs Thailand! Inilah Jadwal Semifinal Piala AFF U-18

Status timnas Indonesia U-19 yang menjuarai Grup B artinya bakal bertemu dengan Thailand U-18 selaku runner-up Grup A. Inilah jadwal semifinal Piala AFF U-18 2017.

Myanmar berhasil menumbangkan Vietnam meski sempat tertinggal lebih dulu. Skor 2-1 cukup untuk membuat Soe Moe Kyaw dan kawan-kawan menjadi runner-up, hasil ini juga mengangkat peringkat Indonesia menjadi juara grup.




Maka tuan rumah Myanmar akan meladeni Malaysia yang belum pernah sekalipun merasakan kekalahan di Grup A. Sementara Indonesia berhak atas laga kontra Thailand.

Semifinal dimainkan dalam satu lokasi di Stadion Thuwunna, Yangon. Karena itu laga dibagi sore dan malam, Indonesia vs Thailand tampil lebih dulu baru disusul Myanmar vs Malaysia.

Jadwal semifinal Piala AFF U-18:

Indonesia vs Thailand, 15 September 2017, 15.30 WIB (Live di Indosiar)
Malaysia vs Myanmar, 15 September 2017, 18.30 WIB
editTerakhir diubah:  14/09/17 - 06:19

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


TOP NEWS: Masa Depan Indra Sjafri Terjawab Sudah, Calon Kandidat Pelatih Timnas U-19 Buka Suara
Indra Sjafri resmi tak menangani timnas U-19. Namun Indra mengatakan dirinya tetap berkontribusi untuk sepak bola Indonesia meski tak menjadi pelatih utama sebuah timnas.Ini Komentar Indra Sjafri Usai Tak Lagi di Timnas U-19PSSI secara resmi tidak memperpanjang kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Ke depannya, PSSI menyiapkan tugas baru untuk eks pelatih Bali United tersebutTidak Lagi di Timnas Indonesia U-19, Ini Tugas Baru Indra SjafriPSSI resmi mengambil keputusan terkait masa depan Indra Sjafri. Kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 tidak diperpanjang oleh PSSI.PSSI Resmi Berhentikan Indra Sjafri dari Timnas Indonesia U-19Nama Wolfgang Pikal dikabarkan bakal menggantikan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19.Wolfgang Pikal Tanggapi Kemungkinan Latih Timnas U-19
  1570 kali
Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka di Piala AFF U-18 2018
Timnas Indonesia U-19 diundi dalam grup berat dalam Piala AFF U-18 2018. Garuda Nusantara tergabung bersama dua tim kuat Thailand dan Vietnam.Selaku tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A. Siapa sangka tantangan berat sudah harus dihadapi oleh Tim Merah-Putih sejak babak fase grup.[suggestedarticle]Selain Vietnam dan Thailand, Tim Merah-Putih juga akan bersaing dengan Singapura, Laos dan Filipina. Sementara itu Grup B dihuni oleh Malaysia, Myanmar, Timor-Leste, Kamboja, dan Brunei.Piala AFF U-18 2018 rencananya akan digelar pada tanggal 2-14 Juli. Pada ajang yang sama tahun lalu, Timnas Indonesia U-19 merebut peringkat ketiga.Berikut Pembagian Grup Piala AFF U-18 2018:Grup A: Thailand, Indonesia, Vietnam, Singapura, Laos, FilipinaGrup B: Malaysia, Myanmar, Timor-Leste, Kamboja, Brunei
  30215 kali
Indonesia Dipastikan Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-18 2018
Hasil pertemuan AFF di Phnom Penh, Sabtu (18/11) berbuah manis untuk Indonesia. Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Piala AFF U-18 2018.Tidak hanya Piala AFF U-18, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah tiga ajang internasional lain. Ajang tersebut adalah Piala AFF Wanita 2018, Piala AFF Wanita U-16 2018, dan Piala AFF Futsal 2018.[suggestedarticle]Piala AFF U-18 2018 rencananya akan digelar pada tanggal 2-14 Juli. Rencananya 11 tim akan berpartisipasi dalam ajang yang akan dihelat di Jakarta tersebut.Dengan status sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia tentu berambisi mengulangi pencapaian ketika terakhir kali menjadi tuan rumah di tahun 2013. Kala itu Timnas Indonesia U-18 yang dilatih Indra Sjafri berhasil keluar menjadi juara.
  6837 kali
Dua Klub Negeri Jiran Berebut Jasa Egy Maulana
Pemain tim nasional Indonesia U-19 Egy Maulana tak hanya mencuri perhatian klub-klub Eropa, tim Negeri Jiran juga berebut jasa pemain asal Sumatera Utara ini.Sebelumnya beberapa klub dari Spanyol dan Jerman siap menampung talenta Egy.Klub Andik Vermansah yakni Selangor FA sempat menjanjikan bayaran Rp 2 miliar per tahun untuk Egy. [suggestedarticle=3]Selain Selangor, klub Malaysia lainnya yakni PKNS FC juga berminat dengan talenta pemain berusia 17 tahun ini."Memang kami ada berusaha ke arah itu. Tapi sampai hari ini, belum ada apa-apa yang bisa kami resmikan," ucap Mahfizul Rusydin Abd Rashid, pengurus PKNS seperti dikutip Berita Harian.Namun hingga saat ini pemain jebolan Diklat Ragunan belum menentukan akan bermain dimana pada tahun depan.Egy akan fokus bersama dengan timnas U-19 untuk laga Piala Asia U-19 tahun depan, dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang itu.
  1544 kali
Indra Sjari Disandingkan dengan Pelatih Italia yang Dipecat
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengingatkan posisi Indra Sjafri sebagai pelatih timnas Indonesia U-19 bukan tidak tergantikan.Kabar pemecatan Indra Sjafri mulai berembus setelah penampilan timnas U-19 mengecewakan dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Beruntung status Indonesia adalah tuan rumah sehingga tetap berhak tampil dalam putaran final.[suggestedarticle]Edy mengibaratkan Indra Sjafri dengan Giampiero Ventura yang baru saja gagal membawa Italia menuju Piala Dunia 2018. Kegagalan Ventura menjadi heboh karena Gli Azzurri baru gagal menuju pentas tersebut untuk pertama kali dalam 60 tahun."Kalau menurut Anda, Indra Sjafri seperti itu masih cocok atau tidak? Italia saja sudah langsung dipecat itu. Nasib dia bukan lagi di ujung tanduk tapi di ujung kaki," ujar Edy.Indra Sjafri kemungkinan akan dipanggil pekan depan. Edy yang juga menjabat Pangkostrad TNI mengaku sudah punya nama pengganti.
  4052 kali
Luis Milla Berpeluang Bawa Pemain U-19 ke Asian Games 2018
Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Luis Milla membuka selebar-lebarnya kesempatan bagi setiap pemain untuk masuk ke dalam skuat timnas U-23 di ajang ASIAN Game 2018.Indonesia akan tampil sebagai tuan rumah dalam gelaran multicabang olahraga tersebut.Dalam laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11), ada tiga nama yang diikutsertakan dari timnas U-19, yakni Muhammad Rafli, Egy Maulana, Muhammad Luthfi.Pelatih asal Spanyol itu ingin melihat langsung permainan ketiga pemain timnas U-19 dalam laga melawan Suriah U-23."Saya sangat suka latih pemain muda. Saya tak pernah lupakan timnas U-19. Saya harap tiga pemain itu bisa belajar dengan kami," ungkap Milla usai laga.[suggestedarticle=3]Milla tak akan segan mencoret nama senior ataupun U-23 untuk memberi tempat pada pemain yang lebih muda pada Asian Games tahun 2018 mendatang, namun dengan catatan kualitas sang pemain teruji."Bila ada salah satu pemain yang lebih baik dari skuat yang ada, dan bisa jadi solusi, saya tak segan untuk memberinya kesempatan," tandas dia.Dalam 23 nama pemain di Asian Games, timnas boleh membawa tiga pemain senior.
  1727 kali
Egy Maulana Tanggapi Isu Pemecatan Indra Sjafri
Bintang muda Timnas Indonesia U19, Egy Maulana Vikri ikut buka suara mengenai kabar pemecatan sang pelatih Indra Sjafri dari kursi pelatih Timnas U19. Hal itu dirinya sampaikan melalui akun Instagramnya, Egy Maulana Vikri menilai bahwa semua butuh proses.“Orang tidak akan pernah melihat proses, yang dilihat hanyalah hasil! Tidak ada tim yang bisa kuat tanpa proses, tidak ada tim yg langsung jadi atau secara instan,” kicau Egy Maulana Vikri secara eksplisit menanggapi kabar bakal dipecatnya Indra Sjafri.“Semua butuh proses yang panjang agar menghasilkan yang terbaik dan di setiap proses selalu ada kegagalan,” tambahnya.“Kegagalan itulah yang membuat kita bangkit berjuang agar proses yang dari awal ditekunin menjadi indah di akhirnya, jadi gagal bukan akhir dari segalanya. Orang akan melihat satu kesalahan tanpa melihat kebaikan yang telah dia buat (emoji sedih),” imbuh pemain muda asal Medan yang diincar sejumlah klub Eropa ini.Kegagalan timnas U-19 menampilkan permainan terbaik di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korsel menjadi salah satu faktor bakal dipecatnya sang pelatih. Garuda Nusantara kalah dua kali atas Malaysia dan tuan rumah Korsel.[suggestedarticle]Ratu Tisha Destria selaku Sekjen PSSI mengatakan bahwa pihaknya akan memanggil Indra Sjafri dan pelatih Timnas Indonesia U16, Fachri Husaini, pekan depan sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja keduanya.“Kami menentukan pekan depan setelah 17 November akan dilaksanakan secara beruntun evaluasi menyeluruh Timnas U16 beserta rencana untuk tahun depan. Kemudian diikuti dengan evaluasi Timnas U19 dan rencana untuk tahun depan. Tentu itu tak lepas dari evaluasi para pelatih,” ungkapnya.“Namun, tolong kita semua harus menjaga marwah sepak bola. Kita tidak boleh menghakimi karena rapat Exco PSSI hanya menentukan agenda ke depan, dan untuk masalah ini adalah memanggil pelatih Timnas U19 dan U16 untuk melakukan evaluasi, hanya itu,” sambung Ratu Tisha Destria.
  3322 kali
TOP NEWS: Masa Depan Indra Sjafri Bersama Timnas U-19 Masih Tanda Tanya
Gagal menunjukkan performa yang diinginkan selama menangani Timnas U-19, dikabarkan PSSI menghentikan pelatih Indra Sjafri dari jabatannya sebagai pelatih.Beredar Kabar, Indra Sjafri Diberhentikan dari Timnas U-19Beredar kabar PSSI tak lagi memperpanjang kontrak pelatih Indr Sjafri bersama dengan timnas Indonesia U-19, usai gagal tampil baik di kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan.Diberhentikan dari Kursi Pelatih Timnas U-19, Ini Kata Indra SjafriPelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri belum mendengar kabar pemecatan dirinya. Ia tidak mau berkomentar banyak dan menyebut hingga saat ini masih pelatih Timnas Indonesia U-19.Indra Sjafri Sebut Masih Pelatih Timnas Indonesia U-19Dua kegagalan di ajang Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 membuat kursi kepelatihan timnas Indonesia U-19 yang ditangani Indra Sjafri muali goyang.Rekor Buruk Lawan Malaysia Jadi Biang Keladi Dipecatnya Indra Sjafri?Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri diterpa kabar tak menyenangkan. Kontrak sang pelatih kemungkinan besar tak diperpanjang oleh PSSI.Indra Sjafri di Timnas: Pelatih Blusukan yang Identik Temukan Bakat Muda
  431 kali
Langkah Egy Maulana Menuju Eropa Ditunda Sementara
Rencana Egy Maulana Vikri mengembangkan sayapnya menuju Benua Biru mengalami sedikit penundaan. Bintang timnas U-19 itu mendapat pemanggilan oleh Luis Milla.Hal ini berkaitan dengan uji coba timnas Indonesia U-23 vs Suriah U-23 pada 16 November. Kemudian timnas senior meladeni Suriah U-23 pada 18 November, dilanjut kontra Guyana pada 25 November.[suggestedarticle]Egy yang awalnya sudah dijadwalkan terbang ke Eropa kini diundur sebab ada tugas membela timnas. Meski, belum diketahui memperkuat tim yang mana."Jadi, hasilnya belum diputuskan berangkatnya kapan karena Egy dipanggil timnas. Senin dia sudah masuk TC," ujar ayah angkat Egy, Subagja Suihan dikutip dari DetikSport.Terkait klub mana yang dituju Egy sesampainya di Eropa, hal ini masih dirahasiakan oleh Subagja. Dia masih ingin melihat tingkat keseriusan klub yang menyatakan berminat kepada pemain berusia 17 tahun itu.
  4119 kali
Pekan Timnas, Luis Milla Akan Panggil Pemain U-19
Timnas Indonesia kembali beraksi pada pekan depan dengan menggelar sejumlah laga uji coba baik untuk kategori senior maupun U-23.Timnas Indonesia senior akan berhadapan dengan Suriah U-23 dan Guyana. Pertandingan ini akan digelar pada 18 dan 25 November.Sebelum dua laga timnas Indonesia senior, timnas U-23 dijadwalkan terlebih dahulu berhadapan dengan Suriah U-23. Laga ini akan digelar pada 16 November.Dua lawan sudah disiapkan untuk menjadi lawan uji coba timnas senior dan U-23, di bawah kepemimpinan pelatih Luis Milla yakni Guyana dan Suriah U-23.Pada 16 November, timnas U-23 akan menjajal Suriah U-23 dan dua hari kemudian giliran timnas senior yang akan menjamu Suriah U-23. Kedua laga itu akan diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Kemudian, 25 November, Guyana akan melawan timnas senior.[suggestedarticle]Pelatih asal Spanyol itu pun menjanjikan akan memanggil pemain U-19 untuk membela skuat U-23 dalam laga uji coba itu."Ada pemain baru dan ada bocoran sedikit, bahwa bakal ada pemain dari (timnas) U-19. Tapi pada dasarnya, mereka adalah pemain-pemain yang bermain di SEA Games kemarin," urai Milla kepada awak media.Sebelumnya Milla juga sempat memainkan Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani di skuat U-22 di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur beberapa waktu lalu.Bahkan Egy Maulana Vikri juga pernah menjalani pemusatan latihan dibawa arahan Luis Milla.
  5917 kali
1510300802031 tag