(Foto: Bola Nasional)

Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-16, Ini Langkah Fachri Husaini Selanjutnya

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, Fachri Husaini mengungkapkan akan melakukan evaluasi terhadap para pemain. Lewat evaluasi tersebut Fachri akan mencari bakat-bakat baru yang akan membela Timnas U-16.

Kemenangan 3-0 Timnas U-16 atas Laos di laga pamungkas Grup G memastikan langkah skuad Fachri untuk tampil di putaran final Piala Asia U-16 2018. Meski sudah mendapat hasil bagus, Fachri mengungkapkan masih akan melakukan evaluasi dan terus mencari bakat-bakat baru di seluruh Indonesia.

Fachri Husaini Ungkap Rahasia Kemenangan Timnas U-16 Saat Bungkam Laos


"Persiapan kami setelah ini adalah kami melakukan evaluasi, apakah ada pemain yg diganti atau masih layak utk dipertahankan, mengingat Indonesia adalah negara yg luas dengan banyaknya bakat serta talenta- talenta tinggi tersebar disemua daerah," ujar Fachri.

Dalam kualifikasi Piala Asia U-16 2018, skuad asuhan Fachri berhasil menyapu bersih empat kemenangan dari empat laga. Timnas U-16 juga berhasil mencetak 25 gol dan hanya kebobolan satu gol.
editTerakhir diubah:  22/09/17 - 19:53

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Fachri Husaini Ungkap Rahasia Kemenangan Timnas U-16 Saat Bungkam Laos
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fachri Husaini mengungkapkan kunci kemenangan saat laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 melawan Laos, Jumat (22/9). Fachri menyatakan rotasi menjadi kunci para pemain tetap tampil maksimal di setiap pertandingan.Timnas U-16 Indonesia memastikan dirinya lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2017 setelah menjadi juara Grup G. Timnas U-16 berhasil menang dalam empat pertandingan dan pada laga terakhir membungkam Laos dengan skor 3-0, Jumat (22/9).[suggestedarticle]"Alhamdulillah saya amat sangat bangga dan bahagia tim kami bisa memenangkan semua pertandingan di kualifikasi kami. Saya sangat hargai perjuangan anak2 yang tanpa kenal lelah dengan determinasi tinggi mereka bermain berjuang demi bangsa dan negara. Tuntas sudah perlawanan kami dengan Thailand dan Laos, keduanya bisa kami taklukkan kali ini," ujar Fachri."Kunci pertandingan kali ini saya mengganti pemain yg jarang di turunkan. Keinginan yg kuat dari anak2 mewujudkan hal ini. Saya tidak terlalu banyak mengganti pemain dalam tiap2 pertandingan," tambah Fachri.Tidak lupa Fachri juga mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pendukung Timnas U-16. Fakhy juga mendedikasikan kemenangan melawan Laos untuk seluruh pendukung."Tidak lupa saya mengucapkan banyak2 terima kasih kepada semua pendukung kami yang ada di Indonesia terutama yang mendukung kami langsung di stadion. Kemenangan ini kami persembahkan untuk mereka para pendukung kami," ucap Fachri.
Timnas Indonesia Bungkam Laos, Ini Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018
Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Laos dengan skor 3-0, Jumat (22/9). Hasil ini memastikan Tim Merah-Putih lolos ke Piala Asia U-16 2018 dengan status juara Grup G.Kemenangan atas Laos mengantarkan Timnas Indonesia mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan. Sebelumnya, Tim Merah-Putih menang atas Kep. Mariana Utara, Timor-Leste, dan Thailand.[suggestedarticle]Dengan kepastian Tim Merah-Putih menjadi juara grup menarik untuk ditunggu siapa yang akan menjadi runner-up. Saat ini persaingan Thailand, Timor-Leste, dan Laos masih ketat.Thailand sendiri akan berhadapan kontra Timor-Leste hari ini. Pertandingan akan dihelat pukul 19.00 WIB.Berikut Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018:
visibility  3777 kali
Kalahkan Laos, Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Piala Asia
Timnas Indonesia menang 3-0 atas Laos dalam laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Jumat (22/9/2017).Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2017 dengan status sebagai juara Grup GPeluang Indonesia diawali tendangan Salman di menit ke-20. Sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang Laos. Gagal Indonesia unggul atas Laos.[suggestedarticle]Indonesia akhirnya unggul atas Laos pada menit ke-25. Kesalahan pemain belakang Laos berhasil dimanfaatkan oleh Sutan Diego Armando Zico. 1-0 Indonesia unggul.Menit ke-32, Laos mengacam gawang Indoensia melalui Chony. Tapi tendangannya mampu ditepis dengan baik oleh kiper Ernando.Chony lagi-lagi membahayakan gawang Indonesia. Kali ini tendangannya pada menit ke-40 melambung tipis di sisi kanan gawang Ernando.[suggestedarticle]Indonesia yang coba menekan belum berhasil menggandakan keunggulan. Babak pertama diakhiri dengan skor 1-0 untuk Garuda Asia.Di babak kedua, Indonesia pantang kendurkan serangan. hasilnya Sutan Zico berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-60.Gol Zico membuat Indonesia unggul dua gol tanpa balas atas Laos. Fakhri Husaini Boys pun terus bermain menyerang dan mengincar gol ketiga.Peluang didapat Indonesia. Tendangan mendatar Sutan Zico hanya menerpa tiang gawang Laos. Garuda gagal memperlebar keunggulan.Menit ke-90, Indonesia mendapatkan hadiah penalti. Gol dari Rendy Juliansyah membuat Garuda Asia unggul 3-0 atas Laos.Gol Rendy jadi penutup sekaligus memastikan Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 di Malaysia sebagai juara grup
visibility  7420 kali
LIVE SKOR: Sutan Zico Gandakan Keunggulan Indonesia atas Laos
Timnas Indonesia U-16 unggul 2-0 atas Laos di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (22/9/2017).[suggestedarticle]Gol Indonesia dicetak oleh Sutan Zico pada menit ke-60Unggul dua gol, Indonesia terus bermain menyerang ke pertahanan Laos.
visibility  3792 kali
Tambah Daya Gedor Serangan, Rendy Juliansyah Masuk di Babak II
Perubahan terjadi di tubuh Timnas Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Laos. Mochammad Supriadi ditarik keluar oleh pelatih Fakhri Husaini dan digantikan dengan Miftakhul Husein.[suggestedarticle]Begitu juga dengan gelandang Brylian Aldama yang digantikan oleh Rendy Juliansyah.Pergantian tersebut tampaknya untuk menambah daya gedor serangan Garuda Asia.
visibility  874 kali
Timnas Indonesia U-16 Unggul 1-0 atas Laos di Babak Pertama
Timnas Indonesia U-16 unggul sementara  1-0 atas Laos pada babak pertama di Stadion Rajamangala, Jumat (22/9/2017)Peluang Indonesia diawali tendangan Salman di menit ke-20. Sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang Laos. Gagal Indonesia unggul atas Laos.[suggestedarticle]Indonesia akhirnya unggul atas Laos pada menit ke-25. Kesalahan pemain belakang Laos berhasil dimanfaatkan oleh Sutan Diego Armando Zico. 1-0 Indonesia unggul.Menit ke-32, Laos mengacam gawang Indoensia melalui Chony. Tapi tendangannya mampu ditepis dengan baik oleh kiper Ernando.[suggestedarticle]Chony lagi-lagi membahayakan gawang Indonesia. Kali ini tendangannya pada menit ke-40 melambung tipis di sisi kanan gawang Ernando.Indonesia yang coba menekan belum berhasil menggandakan keunggulan. Babak pertama diakhiri dengan skor 1-0 untuk Garuda Asia.
visibility  2979 kali
LIVE SKOR: Sutan Zico Buka Keunggulan Indonesia 1-0
Timnas Indonesia U-16 unggul  sementara atas Laos di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (22/9/2017).[suggestedarticle]Gol Indonesia dicetak oleh Sutan Diego Armando Zico pada menit ke-25Garuda Asia terus bermain menyerang dan mencari gol kedua di pertandingan kali ini.
visibility  2878 kali
Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 Kontra Laos
Timnas Indonesia u-16 akan berhadapan kontra Laos dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Jumat (22/9). Pelatih Fachri Husaini telah memilih susunan pemain yang akan ia turunkan dalam laga ini.Pencetak gol terbanyak sementara babak kualifikasi, Sutan Diego Zico kembali mendapat kepercayaan turun dari menit pertama. Ia dudukung oleh Amanar Abdillah dan Miftahul Husyen di lini depan.[suggestedarticle]Di lini tengah ada Brilyan Aldama, Komang Teguh, dan Andre Oktaviansyah. Kuartet lini belakang dihuni oleh Yudha Febrian, Salman Alfarid, Ahmad Rusadi, dan Amiruddin Bagas.Posisi penjaga gawang kembali dipercayakan kepada Ernando Ari. Laga Timnas Indonesia kontra Laos akan dimulai pukul 16.00 WIB.Berikut Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 VS Laos: Daftar susunan pemain Timnas U-16 kontra Laos di laga terakhir Grup G kualifikasi Piala AFC U-16.#GarudaAsia #AFCU16ChampionshipQualifiers pic.twitter.com/VkvyfmMbS0 — PSSI - FAI (@pssi__fai) September 22, 2017
visibility  2976 kali
Fachri Husaini Hati-hati Hadapi Laos U-16, Ini Penyebabnya
Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Laos dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Jumat (22/9). Pelatih Fachri Husaini meminta anak asuhnya hati-hati jelang laga ini.Di atas kertas Tim Merah-Putih memang diunggulkan. Namun ada kenangan buruk di Piala AFF U-15 lalu yang membuat Hamsa Lestaluhu CS hati-hati. Kala itu, Laos berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 3-2.[suggestedarticle]"Kami akan bertemu Laos di pertandingan berikutnya dan kami harus hati-hati dimana kami kalah melawan mereka di Piala AFF U-15," ucap Fachri seperti dikutip dari AFC.Timnas Indonesia sejauh ini tampil apik di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Dengan tiga kemenangan dari tiga laga, hasil imbang kontra Laos sudah cukup bagi Timnas Indonesia untuk mengunci posisi juara Grup G.
visibility  510 kali
Amanar Abdillah Siap Tempur Jika Diturunkan di Laga Kontra Laos
Penyerang Timnas Indonesia U-16, Amanar Abdillah tak puas diri meski dirinya jadi pahlawan kemenangan atas Thailand, Rabu (20/9/2017). Amanar sudah mencetak dua gol di ajang kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Dua golnya disumbangkan ke gawang Kepulauan Mariana Utara dan Thailand.Pemain asal Aceh itu tak mau berpuas diri. Ia pun terus mengasah kemampuannya agar bisa tampil maksimal jika diturunkan melawan Laos.[suggestedarticle]"Kami selalu diingatkan oleh pelatih untuk tidak cepat berpuas diri. Ini baru kualifikasi, perjalanan kami masih panjang," ujar Amanar Abdillah.Pelatih Fakhri Husaini tak memainkan Amanar secara penuh. Pasalnya, sang pelatih melihat saat lawan Thailand, Amanar sedikit ada gangguan cedera."Alhamdullilah saya sudah membaik. Namun, untuk dimainkan atau tidak ketika menghadapi Laos, saya serahkan semua kepada dokter dan pelatih. Terpenting saya ingin memenangi pertandingan menghadapi Laos," tandasnya.
visibility  195 kali
1506066002120 tag