(Foto: Bola Nasional)

Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-16, Ini Langkah Fachri Husaini Selanjutnya

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, Fachri Husaini mengungkapkan akan melakukan evaluasi terhadap para pemain. Lewat evaluasi tersebut Fachri akan mencari bakat-bakat baru yang akan membela Timnas U-16.

Kemenangan 3-0 Timnas U-16 atas Laos di laga pamungkas Grup G memastikan langkah skuad Fachri untuk tampil di putaran final Piala Asia U-16 2018. Meski sudah mendapat hasil bagus, Fachri mengungkapkan masih akan melakukan evaluasi dan terus mencari bakat-bakat baru di seluruh Indonesia.



"Persiapan kami setelah ini adalah kami melakukan evaluasi, apakah ada pemain yg diganti atau masih layak utk dipertahankan, mengingat Indonesia adalah negara yg luas dengan banyaknya bakat serta talenta- talenta tinggi tersebar disemua daerah," ujar Fachri.

Dalam kualifikasi Piala Asia U-16 2018, skuad asuhan Fachri berhasil menyapu bersih empat kemenangan dari empat laga. Timnas U-16 juga berhasil mencetak 25 gol dan hanya kebobolan satu gol.
editTerakhir diubah:  22/09/17 - 19:53

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Senangnya Pemain Timnas U-16 Berlatih Ditonton Jokowi
Menjadi pemain Timnas Indonesia merupakan kebanggan. Apalagi jika saat latihan disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia.Rasa senang dan bangga sedang menggelayuti pemain timnas U-16, Hamsa Lestaluhu. Ia senang latihan timnas U-16 disaksikan Presiden Joko Widodo."Rasanya beda saja, latihan disaksikan sama presiden," ujar Hamsa kepada Bolalob.[suggestedarticle=2]"Senang rasanya bisa disaksikan presiden. Bikin tambah semangat," lanjutnya.Hamsa dan rekan-rekannya di timnas U-16 memanfaatkan kedatangan Jokowi dengan berfoto usai lakukan latihan di Lapangan C, Senayan.Presiden Jokowi datang ke Lapangan C, Sabtu (2/12/2017) untuk meresmikan empat fasilitas Gelora Bung Karno yang sudah direnovasi untuk Asian Games 2018.
  1427 kali
Joko Widodo Resmikan Fasiltas GBK dan Kunjungi Latihan Timnas U-16
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan fasilitas olahraga yang sudah direnovasi untuk Asian Games 2017, di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (2/12/2017).Keempat fasilitas tersebut adalah panahan, akuatik, lapangan hoki dan juga Lapangan ABC. Lapangan ABC merupakan tempat timnas sepak bola Indonesia berlatih.Selain meresmikan empat fasilitas tersebut, Jokowi juga menyempatkan diri melihat latihan Timnas Indonesia U-16. Skuat Garuda Asia itu berkesempatan menjajal Lapangan C yang merupakan lapangan latihan legendaris timnas.[suggestedarticle=3]"Saya ingin cepat saja dan tidak mau panjang lebar. Dengan mengucap Bismillah lapangan hoki, lapangan panahan dan lapangan ABC di kawasan Gelora Bung Karno siang hari ini saya resmikan," ucap Jokowi kepada pewarta."Kawasan GBK tidak hanya dipakai untuk berolahraga saja tapi bisa dipakai untuk ruang publik, masyarakat bisa memanfaatkan kawasan GBK ini dengan dengan baik. Kalau kita lihat dan kita bandingkan sebelum dan sesudahnya direnovasi tentunya sangat berbeda. Saya kira ini yang terbagus." lanjut Jokowi.Kehadiran Jokowi disambut oleh PSSI di Lapangan C. Tak hanya sekedar menyambut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha juga menyerahkan buku Filosofi Sepakbola Indonesia (Filanesia) kepada Jokowi.
  1556 kali
Kelas! Penyerang Timnas U-16 Ini Raih Gelar Top Scorer di Malaysia
Penyerang Timnas Indonesia U-16, Sutan Diego Armando Zico menorehkan prestasi dengan menjadi top skor di ajang Kejora International Challenge U-15 di Malaysia.Sebelumnya nama Zico harum sebagai top skor di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Thailand. Saat itu pemain asal Bina Taruna Jakarta Timur itu mengemas 10 gol.Kini bersama tim ASSBI Bekasi, Zico kembali menorehkan prestasi top scorer di Kejora International Challenge U-15. Turnamen antar usia dini itu diselenggarakan di Johor, Malaysia, 24 November-1 Desember 2017.[suggestedarticle=2]Kini, Sutan kembali mencatatkan prestasi di kompetisi sepak bola lainnya, yakni Kejora International Challenge 2017 U-15 di Johor, Malaysia.Hal tersebut diungkapkan Sutan Zico dalam akun media sosialnya. Ia terlihat membawa trofi dan plakat bertuliskan top scorer.   Alhamdulillah terima kasih atas doa dan dukungannya , teman2 yg selalu mensupport saya sekali lagi terima kasih banyak , usaha tidak akan mengkhianati hasil🙏💪 #tetapbersyukur #iamlivexperience #adidasfootball #adidasindonesia #nemeziz A post shared by Sutan Diego Zico (@sutandiegozico) on Nov 30, 2017 at 7:25am PST "Alhamdulillah terima kasih atas doa dan dukungannya , teman2 yg selalu mensupport saya sekali lagi terima kasih banyak , usaha tidak akan mengkhianati hasil," tulis Sutan Zico.Pencapaian tersebut membuat kiprah Zico bersama timnas U-16 kembali ditunggu. Hingga kini, timnas U-16 masih diliburkan dan belum melakukan persiapan untuk Piala Asia U-16 2018.
  4769 kali
PSSI Pastikan Tidak Ada Perubahan untuk Timnas U-16
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha pastikan tidak ada perubahan pelatih untuk Timnas Indonesia U-16.Berbeda dengan timnas U-19 yang alami perubahan pelatih. Indra Sjafri yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih kepala, kini dibebastugaskan dan beralih menjadi pelatih di football development PSSI.[suggestedarticle=3]"Tahun ini kita baru menerapkan untuk link antara U-23 dan U-19. Tidak bisa kita bikin perubahan secara massal, perubahan manajemen harus diiringi dengan stabilitas,” kata Ratu Tisha di kantor PSSI, Kuningan, Senin (27/11/2017)."Jadi untuk penerapan tahun ini itu konsepnya U-23 ke U-19 dulu. Tinnas U-16 masih terpisah dalam struktural kepelatihan tapi tidak terpisah dalam hal konten evaluasi," tandasnya.Besar kemungkinan pelatih timnas U-16 masih dipegang oleh Fakhri Husaini. Terlebih pelatih asal Lhoksumawe, Aceh itu mengantarkan Skuat Garuda Asia ke putaran final Piala Asia U-16 2018 di Malaysia nanti.Pelatih Timnas Indonesia di semua level usia harus mempunyai Filosofi Sepak Bola Indonesia (Filanesia). Filosofi tersebut artinya memiliki hubungan antar timnas di level usia berbeda.
  1478 kali
Striker Timnas U-16 Ini Ternyata Juga Geluti Futsal
Penyerang Timnas Indonesia U-16, Amirudin Bagus Kahfi ternyata juga menekuni futsal. Ia bermain futsal untuk menjaga kondisi selama libur latihan timnas.Pemain asal Magelang, Jawa Tengah itu menjadi bintang Timnas Indonesia U-16 saat Kualifikasi Piala Asia U-16 di Thailand, September lalu.Saat ini, timnas U-16 asuhan Fakhri Husaini sedang diliburkan dan baru kembali aktif awal tahun depan untuk persiapan Piala Asia U-16.[suggestedarticle]Mengisi waktu libur, Bagus tetap berlatih sepak bola sendiri. Menariknya, Bagus juga bermain futsal bersama tim sekolahnya."Waktu itu disuruh ikut tim futsal sekolah hasilnya juara di turnamen antar sekolah," ujar Bagus Kahfi kepada Bolalob, beberapa waktu lalu.Tak seperti posisinya di timnas U-16 yang sebagai penyerang, di futsal Bagus memilih untuk menjadi anchor.[suggestedarticle]Berbeda dengan penyerang, karena anchor lebih kepada mengatur serangan dan punya peran ganda sebagai pemain bertahan."Saya main di anchor. Lebih enak aja main di posisi itu," imbuhnya.Meski bermain futsal, Bagus tak melupakan latihan rutin sepak bola. Ia juga beberapa kali mengikuti turnamen sepak bola dengan tim sekolahannya dan juga tim amatir di daerahnya."Kewajiban sebagai pemain bola tidak dilupakan. Tetap latihan walau pulang sekolah sore hari," tandasnya.
  1739 kali
Indonesia Banjir Event AFF di Tahun 2018, Ini Komentar PSSI
PSSI dipastikan akan padat agenda pada tahun 2018. Setidaknya ada tujuh gelaran turnamen AFF. Tak hanya sepak bola, agenda futsal pun turut memeriahkan gelaran event AFF tahun depan. "Ada tujuh event yang konfirmasi di Komite Kompetisi AFF dan beberapa berlangsung di Indonesia," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Senin (20/11/2017)."Mulai dari Piala AFF Futsal, AFF Futsal Club Championship 2018, lalu AFF Women U-16 dan senior, Soccer Beach AFF, Piala AFF U-15, dan Piala AFF U-18," lanjutnya.[suggestedarticle]Joko Driyono mengatakan bahwa event tersebut bakal dimanfaatkan oleh Indonesia untuk beberapa kepentingan. Pasalnya event AFF kemungkinan besar akan bentrok dengan Asian Games dan Piala Asia U-19.. ."Pertama footbaall development sendiri, tidak hanya dari aspek teknis tapi juga pengelolaan event dan SDM event, serta perangkat lain kita manfaatkan,""Kita ingin momentum itu agar sepak bola di Indonesia juga bisa menjadi industri dan ini menjadi tantangan bagi PSSI," tandasnya.
  2483 kali
PSSI Jadwalkan Evaluasi Indra Sjafri Pekan Depan
PSSI siap gelar evaluasi untuk pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Kabar pemecatan Indra Sjafri dalam sepekan ini menjadi sesuatu yang ditunggu publik sepak bola Indonesia.Kontrak Indra Sjafri bakal berakhir pada Desember 2017. Kabar tidak lanjutnya kontrak pelatih asal Sumatera Barat itu pun berhembus kencang.PSSI melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ratu Tisha mengatakan bahwa Indra Sajfri bakal jalani evaluasi pada Senin (20/11/2017). Hal tersebut menyusul kegagalan timnas U-19 di Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.[suggestedarticle]“Senin depan, Indra Sjafri akan dievaluasi kinerjanya. Evaluasi di hari itu hanya untuk Indra Sajfri,” ujar Ratu Tisha kepada wartawan usai laga timnas U-23 kontra Suriah, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (17/11/2017).Ratu Tisha juga mengatakan bahwa tak hanya Indra Sjafri yang akan jalani evaluasi. Pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini pun bakal jalani evaluasi. Namun, evaluasi untuk timnas U-16 lebih menyangkut program tim.[suggestedarticle]“Evaluasi untuk Fakhri Husaini dan timnas U-16 bakal dilaksanakan pada Rabu mendatang,” tandas Ratu Tisha.Evaluasi bakal berjalan pada pekan depan. Pasalnya, saat ini Indra Sjafri sedang menghadiri konferensi sepak bola usia muda se-Asia Tenggara di Malaysia.
  699 kali
Apparel Ini Siap Rilis Jersey Terbaru dan Eksklusif untuk Timnas Indonesia
PSSI menjalin kerja sama dengan apparel Nike. Nantinya semua kebutuhan apparel Timnas Indonesia dan Futsal akan dipenuhi oleh perusahaan asal Amerika Serikat itu.Kepastian tersebut terjadi setelah PSSI dan Nike menandatangani kerja sama di Hotel Grand Zuri, Cikarang, Rabu (15/11/2017). Sebelumya Nike sudah bekerja sama dengan PSSI sejak tahun 2006.Sport Marketing Nike Indonesia, Rawindra Ditya mengatakan bahwa kerja sama dengan PSSI kali ini adalah jangka panjang. Meski tak menyebut nilai kontrak dan jangka waktunya, Rawindra menyebut Nike akan mengeluarkan desain terbaru untuk timnas.[suggestedarticle]“Mengenai desai baru jersey timnas, kami sudah siapkan dan akan diluncurkan sebelum Asian Games,” ujar Rawindra kepada wartawan.Pria yang akrab disapa Windra itu pun mengatakan bahwa desain baru sudah mulai dipresentasikan kepada PSSI. Ia pun menjamin desain yang dikeluarkan adalah eksklusif Nike dan bukan desain template.“Sejak dulu kami selalu keluarkan jersey eskluksif dan bukan template. Sejak awal tahun kita sudah presentasi ke PSSI. Saya yakin publik sudah penasaran dan ingin tahu seperti apa sih desain baru timnas,” tambahnya.Merah tetap menjadi warna utama dari jersey teranyar timnas. Sedangkan warna putih menjadi warna kedua jersey untuk Skuat Garuda.
  9634 kali
Dari Piala Soeratin, Fachri Husaini Dapatkan 15 Pemain
Pelatih Timnasu U-16, Fakhri Husaini mengungkapkan sudah menemukan setidaknya 15 pemain yang akan diberi kesempatan ikut seleksi dalam pemusatan latihan tim nasional U-16. Para pemain tersebut berasal dari kompetisi Piala Soeration 2017.Fachri sempat memantau langsung dua tempat penyelenggaraan Piala Soeratin 2017 di Yogyakarta dan juga Magelang. Dalam ajang tersebut Fachri mendapat 15 pemain yang dianggap emmiliki potensi dan rencananya akan ikut dalam pemusatan latihan timnas U-16.[suggestedarticle]“Kami sudah menemukan sekitar 15 pemain yang nantinya akan saya panggil untuk ikut seleksi dalam pemusatan latihan tim nasional U-16," kata Fakhri dikutip Bolalob dari Instagram PSSI.   Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengaku meminati sekitar 15 pemain yang dinilai potensial pada ajang Pertamina Piala Soeratin 2017. “Kami sudah menemukan sekitar 15 pemain yang nantinya akan saya panggil untuk ikut seleksi dalam pemusatan latihan tim nasional U-16," kata Fakhri.⠀ ⠀ #PSSI #GarudaAsia A post shared by PSSI - FAI (@pssi__fai) on Nov 2, 2017 at 11:13pm PDT Pemusatan latihan tersebut merupakan bagian dari persiapan jangka panjang untuk menghadapi Piala AFC U-16 2018.
  1035 kali
Fakhri Husaini Tertarik Boyong Pemain Piala Soeratin ke Timnas U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengakui ada beberapa pemain yang ia minati dalam perhelatan Piala Soeratin 2018.Turnamen sepak bola usia dini tertua di Indonesia itu memasuki babak nasional. Turnamen kali ini membangi dua kategori, yaki U-17 dan U-15.Fakhri yang sedang mempersiapkan timnas U-16 untuk Piala Asia U-16 2018 masih perlu mencari pemain tambahan.[suggestedarticle]Pelatih berusia 52 tahun itu pun mengaku tertarik pada beberapa pemain yang berlaga di Piala Soeratin kali ini."Saya melihat pemain berbakat dari Jawa Timur, Maluku Utara, Jawa Tengah, dan daerah lainnya," ujar Fakhri Husaini dikutip dari PSSI."Saya akan jajaki dan berdiskusi dengan pelatih mereka untuk mempertimbangkan kelayakannya," lanjutnya.[suggestedarticle]Pemain yang masuk dari pemantauan Fakri Husaini dari Piala Soeratin direncakanan untuk menambal beberapa kebutuhan pemain di posisi tertentu.Timnas U-16 akan berlaga dalam putaran final Piala Asia U-16, 20 September-7 Oktober 2018 di Malaysia. Garuda Asia lolos setelah melewati hadangan Thailand, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara di kualifikasi.
  2510 kali
1509147001749 tag