Sampdoria Hajar Milan 2-0 di Luigi Ferraris


  •    Syukron Achmad
  •    25/09/17 - 06:00
  •    496

Sampdoria Hajar Milan 2-0 di Luigi Ferraris
fourfourtwo

AC Milan terpaksa pulang dengan kepala tertunduk setelah dibungkam Sampdoria di Luigi Ferraris dengan skor meyakinkan 2-0. Itu artinya, Rossonerri telah menderita dua kali kekalahan di pentas Serie A Italia.

Berstatus tim tamu rupanya Milan tak bisa menunjukan superiornya terhadap Sampdoria. Banyak menggelontorkan uang untuk meng-upgrade komposisi tim, nyatanya sepanjang babak pertama tak sekalipun mampu membahayakan jala Il Samp.

Sebaliknya, tim tuan rumah malah beberapa kali merepotkan barisan belakang Milan yang dipimpin Leonardo Bonucci. Hanya saja, Il Samp sendiri belum bisa menjebol gawang Gianluigi Donnarumma sepanjang 45 menit pertama.

Setidaknya, Duvan Zapata sempat memiliki peluang emas dari sundulannya pada menit ke 13 sebelum bola berhasil dipetik Donnarumma.

Gawang Milan kembali diteror Sampdoria pada menit ke 37, beruntung kiper muda Milan tersbeut sukses mengamankan gawangnya dari kebobolan. Skor kaca mata pun menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, permainan Milan masih jauh dari baik setidaknya hingga menit ke 60. Pada momen inilah Milan berhasil membuat pendukung tuan rumah menarik nafas panjang. terlebih setelah Suso sukses melepas tembakan. 

Sayangnya upaya tersebut masih tak membuat Milan unggul. Pasalnya tendangan Suso masih jauh dari sasaran.

Pada menit 67, Milan kembali mendapat peluang. Gol bisa terjadi seandainya Franck Kessie bisa memanfaatkan peluang ini. Sayangnya setelah mendapat umpan terobosan dan lolos dari hadangan lawan, ia tak segera melepas tembakan. Ia keburu jatuh setelah adu fisik dengan bek lawan.

Tiga menit menit kemudian, peluang Milan kembali terjadi. Namun setelah Kalinic mendapat umpan datar dari sisi kiri lapangan, tembakannya masih melambung jauh.

Petaka bagi Milan pun lahir pada menit ke 72 saat Zapata sukses merobek gawang Donnarumma dari jarak dekat. Untuk sementara Milan tertinggal 1-0.

Tak ingin pulang dengan kepala tertunduk, Vicenzo Montella merevisi taktiknya dengan memasukan Hakan Calhanoglu, Fabio Borini dan Patrick Cutrone. Upaya tersebut rupanya tak berbuah hasil signifikan dan hanya meghasilkan sebuah statistik bahwa Milan menjadi dominan pasca gol Zapata.

Ketika Milan mencoba untuk menyamakan kedudukan, Ricardo Alvarez malah menambah derita anak asuh Montella saat dirinya sukses mencetak gol di masa injury time.

Singkat cerita, skor 2-0 bertahan hingga laga bubaran dan Milan pun tersungkur di Luigi Ferraris. Dengan demikian Milan tertahan di posisi lima klasmen sementara dengan 12 poin. Sementara Sampdoria menguntit Milan di posisi keenam dengan 11 poin plus masih menyisakan satu pertandingan.

Susunan Pemain: 
SAMPDORIA (4-3-1-2): Puggioni (GK); Bereszynski, Silvestre, Regini, Strinic; Barreto, Torreira (Capezzi 90), Praet (Alvarez 90); Ramirez (Verre 84); Quagliarella, Zapata
MILAN (3-5-2): Donnarumma (GK); Zapata, Bonucci, Romagnoli; Abate (Borini 82), Kessie, Biglia, Bonaventura (Cutrone 78), Rodriguez; Suso (Calhanoglu 78), Kalinic






Video Trending



Berita Terkait


1595383802199

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?