(Foto: ESPN)

17 Klub Siap Bermain Untuk Liga Catalonia, Jika Jadi Merdeka

Dampak kemerdekaan wilayah Catalonia atas Spanyol bisa berdampak bagi klub besar yang mereka miliki yakni FC Barcelona.

Barca tak akan bisa bermain di La Liga jika Catalunya jadi memerdekakan diri dari Spanyol.

Wacana kemerdekaan Catalunya marak terdengar lagi di Spanyol dalam beberapa waktu terakhir. Warga Catalunya dijadwalkan akan melalukan referendum pada 1 Oktober untuk memutuskan apakan mereka akan masih ada di bawah Spanyol atau menjadi negara merdeka.



Rencana referendum tersebut sudah dinyatakan ilegal oleh pemerintah Spanyol.

Namun setidaknya ada 17 klub sepakbola yang ada di wilayah ini, mereka pun siap jika Liga Catalonia digelar kelak. Mayoritas klub yang berada di wilayah Catalonia memiliki logo dengan warna khas mereka atau bendera Catalonia atau Estelada.

1. FC Barcelona



2. RCD Espanyol



3. Girona FC



4. CE Europa
5. Gimnastic de Tarragona
6. UE Lleida
7. CD Condal
8. Terrassa FC
9. CF Badalona
10. CE Sabadell FC
11. UE Llagostera
12. UE Figueres
13. UE Sant Andreu
14. Palamos CF
15. CE Jupiter
16. EC Granollers
17. CFJ Mollerussa

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(3)


Rekomendasi



Berita Terkait


Pesimis Dapatkan Griezmann, Messi Minta Barca Segera Rekrut Salah
Bintang Barcelona, Lionel Messi menuntut timnya untuk segera merekrut Mohamed Salah setelah mengetahui peluang Blaugrana untuk dapatkan Antoine Griezmann sangat tipis.Mohamed salah tampil impresif bersama Liverpool musim 2017/2018 dengan mencetak 44 gol di semua kompetisi.Dibawah asuhan Jurgen Klopp, Salah menjadi striker yang ditakuti oleh klub-klub papan atas Eropa.Apalagi dengan torehan prestasi yang ia capai musim ini dengan menjadi pemain terbaik Liga Premier Inggris serta berhasil menyabet sepatu emas Premier League.[suggestedarticle=3]Salah pun telah dilirik oleh sejumlah klub besar Eropa. Salah satu klub yang paling berminat merekrut pemain berusia 25 tahun itu ialah Barcelona.Hal ini didasarkan atas keinginan dari bintang mereka, Lionel Messi.Menurut media Spanyol, Don Balon mengungkapkan bahwa Messi menginginkan Barcelona untuk mendatangkan Mo Salah ke Camp Nou pada musim panas ini.[pagebreak]Messi Menuntut Barca[/pagebreak]Don Balon menambahkan jika Messi menuntut tim Catalan untuk segera memproses transfer Salah menyusul keputusan dari Antoine Griezmann yang menolak pindah ke Camp Nou.Messi merasa Salah akan menjadi pengganti yang pas usai batalnya transfer Griezmann.Selain itu, pemain asal Argentina tersebut juga meminta Barca untuk mendatangankan playmaker Tottenham, Christian Eriksen dan gelandang Bayern Munich, Thiago.[suggestedarticle]Salah sendiri mengaku dirinya bahagia berada di Liverpool dan belum mau untuk membicarakan terkait masa depannya."Semua yang bisa saya katakan adalah bahwa saya senang berada di sini dan saya telah beradaptasi dengan suasana yang berlaku." kata Salah kepada saluran TV Mesir ON ENT.
  869 kali
Sergio Ramos Jadi Alasan Mo Salah Enggan Pindah ke Real Madrid
Striker Liverpool, Mohamed Salah saat ini tengah menjadi incaran beberapa klub-klub papan atas Eropa.Penampilan fantastis yang ditunjukan Salah saat membela Liverpool musim 2017/2018, telah memikat dua raksasa Spanyol.Adalah Real Madrid dan Barcelona yang dikabarkan ingin membawa pemain asal Mesir tersebut ke La Liga.[suggestedarticle=3]Real Madrid yang belakangan ini sangat terobsesi untuk meminang Salah, harus merasakan kekecewaan mendalam setelah adanya kabar bahwa Salah lebih tertarik pindah ke Barcelona.Dilansir dari Diario Gol, bahwa Mohamed Salah akan segera menuju La Liga Spanyol.Namun, bukan Madrid sebagai tim yang berpeluang akan dibelanya, melainkan sang rival dari Los Blancos, yaitu Barcelona.Dikabarkan Salah enggan untuk merumput bersama Real Madrid di Santiago Bernabeu.[pagebreak]Faktor Sergio Ramos[/pagebreak]Sakit hati yang dirasakan Salah saat timnya Liverpool berhadapan dengan Real Madrid adalah sebagai penyebab pemain berusia 25 tahun itu tak mau berseragam El Real.Selain itu, cedera yang dialaminya saat berduel dengan Sergio Ramos membuat ia tak mau bermain sebagai satu tim dengan bek Real Madrid tersebut.[suggestedarticle]Pesaing dari Madrid, Barca kabarnya telah membujuk Liverpool dengan menawarkan Ousmane Dembele beserta bonus kepada Liverpool untuk membawa Mo Salah ke Camp Nou musim panas ini.
  1555 kali
Kiper Utama Barcelona Umumkan Pensiun
Keputusan mengejutkan diambil oleh kiper utama tim futsal Barcelona Lassa, Fransisco 'Paco' Sedano. Beberapa hari sebelum final Liga Futsal Spanyol leg ketiga, Paco mengumumkan pensiun dari futsal.Keputusan ini cenderung mengejutkan karena Paco pada awal 2018 baru memperpanjang kontrak selama dua tahun bersama Barca. Paco yang sudah berusia 38 tahun punya alasan tersendiri memilih gantung sepatu."Ini keputusan paling sulit yang saya pilih dalam hidup. Keputusan ini telah saya pikirkan selama dua bulan belakangan," ungkap Kiper timnas Spanyol di empat gelaran Piala Dunia Futsal ini."Saya telah menjalani karir impian. Bermain bersama tim kota kelahiran yaitu Mostoles serta meraih juara dunia (bersama Spanyol pada 2004) saya menghabiskan 11 musim bersama klub terbaik di dunia dan memenangkan hampir semua gelar. Saya sangat beruntung dan menurut saya ini hari bahagia, tidak ada yang bersedih," ungkapnya.[suggestedarticle=3][pagebreak]Utamakan Keluarga[/pagebreak]Keluarga menjadi alasan Paco tidak lagi meneruskan karirnya di futsal. "Putri saya berusia 12 tahun dan tinggal di Madrid. Begitu pula Istri dan keluarga. Sudah waktunya untuk pulang ke rumah. Semua orangtua pasti mengerti. Saat putri saya bersekolah, saya harus selalu ada di sampingnya," ungkap Paco.Paco berharap dirinya tidak akan meninggalkan futsal berlama-lama dan ingin tetap terlibat di dalam olahraga yang telah membesarkan namanya tersebut.Sebagai penghormatan, pihak Barcelona mempensiunkan nomor punggung 28 di dalam tim futsalnya. Sementara itu Paco masih punya tugas membantu Barca meraih kemenangan dan membuka peluang meraih gelar juara liga di partai final.Barca takluk dua kali di dua leg final dan di laga selanjutnya mereka tidak boleh kalah lagi untuk membuka peluang merebut gelar dari musuh bebuyutan, Inter Movistar.
  4173 kali
Jadi Pelanggan Tetap Liverpool, Barcelona Siap Datangkan Salah
Barcelona diyakini akan memperkuat skuatnya untuk menjalani musim 2018/2019. Salah satu upaya yang bakal ditempuh mendatangkan Mohamed Salah dari Liverpool.Barcelona sejatinya mengukir catatan bagus sepanjang musim ini, khususnya di La Liga. Dari 38 laga yang dimainkan, Lionel Messi dan kolega hanya kalah sekali dan menjadi jawara di akhir musim. Tak hanya di La Liga, penampilan impresif Barcelona juga tampak di Copa del Rey.[suggestedarticle=3] Namun, kedua gelar tersbeut terasa hambar setelah Barca tersingkir di babak perempat final oleh AS Roma. Kondisi tersebut menjadi luka serius ketika rival abadi, Real Madrid memenangkan Liga Champions untuk ketiga kali secara beruntun.Diario Gol dalam laporannya mengatakan, giliran Salah yang dibidik Barcelona setelah transfer Januari lalu sukses memboyong Philippe Coutinho dari The Reds. Performa mentereng Salah di musim perdana berseragam Liverpool menjadi alasan bagi Barcelona.[pagebreak]Agar Salah dapat tempat, Barca siap melepas Dembele[/pagebreak]Agar Salah mendapat tempat, Barcelona siap melepas Ousmane Dembele yang kebetulan juga diminati Jurgen Klopp. Diperkirakan Barcelona akan menyodorkan dana segar sebesar 100 juta poundsterling. Cara Barcelona beberapa tahun terakhir cukup manjur untuk mengeluarkan bintang Liverpool menuju Camp Nou. Pada 2014 Luis Suarez berhasil dibujuk dengan mahar 75 juta pounds, selanjutnya Coutinho dan jika akhirnya Salah berseragam Balugrana, maka dapat dikatakan tim asal Cataluna itu menjadi langganan tetap pemain bintang Liverpool.
  1557 kali
Mohamed Salah Ancam Pindah Usai Liverpool Batal Rekrut Fekir
Striker The Reds, Mohamed Salah kesal karena Liverpool membatalkan transfer Nabil Fekir dari Lyon.Bahkan, menurut media Spanyol, Salah mengancam akan pindah dari Anfield apabila Liverpool tak membawa gelandang serang pada musim panas ini.Mohamed Salah tampil menakjubkan pada debut perdananya berseragam Liverpool musim 2017/2018 dengan total mencetak 44 gol di semua kompetisi.Selain itu, Salah memperoleh beragam prestasi atas kegemilangannya itu. Salah satu diantaranya adalah menjadi pemain terbaik Liga Inggris musim 2017/2018.[suggestedarticle==3]Banyak klub yang tertarik meminang striker berusia 25 tahun itu. Kabar terbaru bahwa Salah telah diincar oleh dua raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.Namun, Salah masih inginkan untuk bertahan di Anfield pada musim depan.Tapi, setelah mendengar kabar bahwa Liverpool gagal menggaet Nabil Fekir, Salah pun memikirkan ulang nasibnya.[pagebreak]Salah Marah[/pagebreak]Menurut media Spanyol, Don Balon mengabarkan bahwa Salah sangat marah dengan pihak Liverpool karena telah batal merekrut Fekir ke Anfield.Salah merasa Fekir dapat diandalkan dalam skuat Jurgen Klopp nantinya. [suggestedarticle]Bintang Mesir itu pun mengultimatum kepada The Reds, apabila mereka tidak membeli gelandang serang musim ini, Salah mengancam pindak ke Madrid ataupun Barcelona.Saat ini Liverpool telah menyelesaikan dua kesepakatan pada jendela transfer musim panas ini, dengan merekrut gelandang Monaco. Fabinho dan Naby Keita dari klub RB Leipzig yang selangkah lagi berlabuh ke Anfield.
  3259 kali
Eks Penyerang Persib Kedapatan Kunjungi Markas Barcelona
Eks penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk, menghabiskan masa santainya di Spanyol.Di sana, Sergio turut mengunjungi markas Barcelona, Stadion Camp Nou.Pemain naturalisasi asal Belanda itu pun mengaku puas bisa berkunjung ke Camp Nou.”Barca, Camp Nou. Akhirnya berkunjung ke stadion terkenal di dunia dari salah satu klub paling sukses di Spanyol. Sayangnya tidak ada pertandingan untuk ditonton pada saat ini,” ujarnya.[suggestedarticle=3]Karena tidak bisa menyaksikan langsung pertandingan Barcelona, Ia bertekad kembali mengunjungi Camp Nou.Sergio pun mengaku tak sabar menyaksikan aksi para bintang sepak bola di ajang Piala Dunia.[pagebreak]Mantan Penyerang Persib Kunjungi Markas Barcelona[/pagebreak]Karena Belanda tidak ikut serta, di Piala Dunia tahun ini dirinya menjagokan Prancis yang diperkuat bintang Manchester United, Paul Pogba.”Mungkin pada kesempatan berikutnya, siapa yang tahu. Para superstar ini akan tampil di Piala Dunia minggu depan, itu pasti menyenangkan! Siapa yang akan memenangkan Piala Dunia? Pilihan saya adalah #FRANCE. Selamat menikmati Piala Dunia!,” pungkasnya.
  1346 kali
Begini Cara Jahat Madrid Hancurkan Karier Messi
Lionel Messi buka-bukaan soal perlakuan jahat Real Madrid terhadap kariernya melalui kasus penggelapan pajak yang dialami bintang Argentina itu. Persekusi media dengan pemberitaan yang berlebihan sempat membuat Messi nyaris depresi.Pengadilan Spanyol akhirnya menjatuhkan vonis 21 bulan penjara kepada Messi terkait pengemplangan pajak. Kasus yang lumrah menimpa pesepak bola yang berkarier di La Liga.[suggestedarticle=3] Namun, media yang pro kepada Madrid terus menggoreng isu tersebut hingga Messi merasa seperti dihakimi atas segala pemberitaan yang beredar. Karena itu, La Pulga menuding Madrid melalui media sengaja ingin menghancurkan nama baiknya di hadapan dunia. "Saya sangat menderita. Isu pajak yang dimainkan membuat saya sulit menjalani kehidupan," kata Messi dikutip dari The Sun. "Saya yakin datangnya perintah menyerang saya melalui media di masa-masa sulit dari Madrid," ungkapnya.Dampaknya, Messi sulit fokus pada materi latihan bahkan di saat pertandingan. Dia pun mengaku hampir depresi menghadapi kasus tersebut. Dia tidak bisa bertanding dengan tenang karena perhatiannya terus teralihkan.[suggestedarticle=2] "Cara mereka menyerang saya sangat mengganggu, meski saya tidak sampai depresi. Bahkan ayah dan orang terdekat saya ikut diberitakan," ujarnya. "Saya merasa diserang habis-habisan. Saya pun merasa kesulitan," katanya.[pagebreak]Beruntung Blaugrana pasang badan[/pagebreak]Beruntung Blaugrana pasang badan untuknya dalam kasus pengemplangan pajak tersebut. El Barca langsung muncul di hadapan media untuk mengklarifikasi berita yang beredar. Messi pun mengaku berterima kasih atas sikap yang ditunjukkan klubnya."Saya beruntung. Saya mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekat saya, dari Barca, dari Catalunya dan ini membantu saya untuk lebih rileks," ucapnya.Diketahui, hukum di Spanyol tidak akan melakukan penahanan bagi mereka yang divonis kurang dari dua tahun dan bukan kejahatan kekerasan. Alhasil, penahanan tersebut dapat ditangguhkan dan Messi tidak perlu mendekam di penjara.
  32785 kali
Ditanya Soal Masa Depannya, Griezmann: Kita Akan Tahu Minggu Ini
Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann sebentar lagi akan mengumumkan terkait klub mana yang akan ia bela pada musim depan.Griezmann selalu dirumorkan bahwa ia akan pindah ke raksasa La Liga, Barcelona.Namun, saat ditanya mengenai kabar tersebut, pemain berusia 27 tahun itu selalu menghindar.[suggestedarticle=3]Saat ditemui seusai pertandingan timnas Prancis yang melakoni uji coba melawan Amerika Serikat, Sabtu (9/6), Griezmann akan memberitahu tentang klub mana yang ia bela pada pekan ini."Masih ada sekitar satu minggu lagi. Kurasa kita akan tahu (soal kepindahan) minggu ini," kata Griezman kepada Four Four Two. Griezmann berjanji bahwa masa depannya bakal ia tentukan sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.
  489 kali
MU Tawarkan Paul Pogba ke Barcelona, Chelsea dan Real Madrid
Dipermukaan sepintas memang tidak ada masalah besar antara pelatih Jose Mourinho dengan gelandang Paul Pogba. Namun yang terjadi sebenarnya adalah ada gesekan kuat antar keduanya yang membuat Manchester United menawarkan pemain Prancis itu ke tiga klub elit Eropa.Menurut klaim dari koran Don Balon, Pogba ingin meninggalkan The Red Devils pada bursa transfer musim panas ini, atau usai Piala Dunia 2018.[suggestedarticle=3]MU pun mengambil sikap, diam-diam menawarkannya ke Barcelona, Chelsea dan Real Madrid. Langkah ini diambil melihat gelagat tak akurnya Pogba dengan Mourinho.Pada beberapa pertandingan penting musim lalu, Mourinho mengistirahatkan Pogba atau mendudukkan di bangku cadangan. Ini diputuskan Mourinho karena Pogba sering tidak menjalankan taktik dan strategi permainan Mourinho.Pogba sendiri sekarang belum bicara soal masa depannya di MU. "Saya tengah konsentrasi untuk timnas Prancis, kami ingin tampil maksimal di Rusia," ungkap Pogba.
  1953 kali
Video Highlights Leg Pertama Liga Futsal Spanyol 2018/2019: Inter Movistar vs Barcelona Lassa
Tim futsal Inter Movistar berhasil memenangkan laga final leg pertama Liga Futsal Spanyol musim 2017/2018 pada Jumat (8/6) dinihari mengalahkan tim tamu sekaligus musuh bebuyutan mereka, FC Barcelona Lassa di Arena Jorge Garbajosa.Laga sempat imbang di waktu normal sebelum akhirnya dua gol Inter di laga perpanjangan waktu memastikan kemenangan mereka dengan skor 4-2 di leg pertama.Leg kedua masih akan digelar di Jorge Garbajosa pada Sabtu (9/6) mendatang.Pencetak gol:1-0 2' Gadeia 2-0 17' Borja 2-1 32' Leo Santana 2-2 38' Sergio Lozano 3-2 44' Ortiz 4-2 46' Pola [suggestedarticle=3] 📺⚽ @InterMovistar sella el primer punto en un trepidante partido frente al @FCBfutbolsala (4-2) #FinalLNFS #FutsalHeart💙 pic.twitter.com/cUs0cVhJIU — LNFS (@LNFS89) June 7, 2018
  658 kali
1528422601397 tag