Milan Kalah 0-2, San Siro Kian Bersahabat untuk Roma


  •    Syukron Achmad
  •    02/10/17 - 01:49
  •    707

Milan Kalah 0-2, San Siro Kian Bersahabat untuk Roma
la gazetta dello sport

Dana besar nan melimpah serta operasi transfer yang menggila nyatanya bukan jaminan sebuah klub bisa tampil solid. Contohnya AC Milan yang harus menderita kekalahan beruntun.

Anak asuh Vicenzo Montella kembali menderita kekalahan saat menjamu AS Roma dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu (1/10). Gol Edin Dzeko di menit ke 72 dan Alessandro Florenzi di menit ke 77 sukses membuat AC Milan terkapar di San Siro.

Milan kembali turun dengan modul 3-5-2 dalam kampanyenya memperbaiki penampilan setelah pekan lalu dipukul Sampdoria dengan skor yang serupa 2-0. Tapi nyatanya modul tersebut malah menunjukan kualitas pertahanan Milan yang jauh dari baik.

Dalam laga tersbeut beberapa kali anak asuh Montella memperagakan sepak bola yang kerap salah koordinasi. Itulah mengapa, AS Roma berhasil mencetak dua gol kemenangan.




Menyudahi babak pertama, Milan justru kalah penguasaan bola dari tim tamu. AS Roma menguasai 52 persen sedangkan Milan hanya 48 persen. Meski begitu, Milan justru lebih menunjukan permainan yang jauh lebih berbahaya ketimbang Roma.

Tapi permainan apik Milan di babak pertama tak muncul lagi di 45 menit kedua. Andre Silva, Nikola Kalinic dan fabio Borini tak lagi sebahaya di babak pertama. Serangan demi serangan yang dimainkan Milan kerap mentok di daerah pertahanan Roma yang dimotori Kostas Manolas.

Alhasil As Roma berhaisl menyicil tekanan demi tekanan ke jantung pertahanan Milan. Tim asuhan Eusebio Di Francesco pun akhirnya unggul melalui kaki Dzeko yang tembakannya tak bisa dihalau Gianluigi Donnarumma. Bola bergulir deras ke kiri bawah gawang Milan.

Rupanya gol Dzeko tak lantas membuat Milan kaget. Hasilnya, gawang Donnarumma kembali jebol dan aktornya kali ini Florenzi. Skor 2-0 pun tak bisa diubah Milan di sisa waktu yang ada.




Semua orang tahu bahwa San Siro adalah kandang Milan, tapi faktanya stadion tersebut dalma kurun tiga tahun terakhir justru bersahabat dengan Roma. Sebagai catatan, Roma selalu menang dalam tiga lawatan terakhir di San Siro di ajang Serie-A. Roma berturut-turut menang 3-1 pada 2015-2016, menang 4-1 pada 2016-2017, dan kini menang 2-0.

Dengan kekalahan tersebut jelas kursi pelatih Montella nampaknya akan berganti tuan. Paslanya Milan telah kalah tiga kali dan kekalahan atas Roma adalah kekalahan beruntun setelah pekan lalu digebuk Sampdoria dengan skor yang sama 2-0.

AS Roma kini berada di posisi kelima dengan 15 poin atau tiga poin lebih banyak dari yang dimiliki Milan. selain kalah, Milan pun harus kehilangan Hakan Çalhanoglu yang diusir wasit setalah mendapat dua kali kartu kuning.

Susunan pemain
AC Milan: Gianluigi Donnarumma, lessio Romagnoli, Leonardo Bonucci, Mateo Musacchio, Ricardo Rodríguez, Hakan Çalhanoglu, Lucas Biglia, Franck Kessié, Nikola Kalinic (Cutrone 79), André Silva, Fabio Borini (Bonaventura 84).
Pelatih: Vincenzo Montella

AS Roma: Alisson, Aleksandar Kolarov, Federico Fazio, Bruno Peres, Kostas Manolas (Juan Jesus 86), Radja Nainggolan, Kevin Strootman (Pellegrini 30'), Daniele De Rossi, Alessandro Florenzi, Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy (Gerson 77).
Pelatih: Eusebio Di Francesco
Terakhir diubah:  02/10/17 - 01:50






Video Trending



Berita Terkait


1594093456290

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?