(Foto: Four Four Two)

Daftar Pemain Yang Bisa Bela Timnas Catalan

Pemerintah Catalonia, Senin (2/10/2017) mengumumkan, setidaknya ada 90 persen warga Catalan yang memberikan suara dalam proses referendum, memilih merdeka.

Dalam sebuah konferensi pers yang dikutip AFP, Jurubicara Pemerintah Daerah Jordi Turull, mengatakan 2,02 juta warga memilih merdeka.

Barcelona menjadi klub elit yang paling aktif dalam menyuarakan kemerdekaan wilayah tersebut.

Jika jadi merdeka, Catalan pun sudah memiliki tim nasional sepakbola yang cukup kuat.

Walau belum berafiliasi dengan FIFA maupun UEFA, timnas Catalan sudah terbentuk sejak tahun 1904 lalu dan sudah memainkan lebih dari 200 pertandingan uji coba. Termasuk melawan Brasil, Argentina dan Nigeria.

Sebanyak 70 persen anggota skuat timnas Catalan diisi oleh pemain dari Barcelona. Nama yang paling mentereng yang bisa pindah dari timnas Spanyol antara lain Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba, Aleix Vidal dan Cesc Fabregas.



Untuk kursi pelatih, Pep Guardiola dinilai sosok yang tepat untuk menduduki jabatan itu. Loyalitasnya terhadapa Catalan sering ia tunjukan dengan sikap pro-kemerdekaan.

Selain keempat nama tersebut, ada sejumlah pemain potensial lain asal Catalan. Mereka adalah Jordi Masip mantan penjaga gawang Barcelona yang saat ini berada di Real Valladolid, Kiko Casilla (Real Madrid), Marc Bartra (Borussia Dortmund), dan Bojan Krkic (Mainz 05).

Mantan pemain Barcelona dan juga pemain asli Catalan, Xavi Hernandez bahkan sempat melontarkan keyakinannya akan timnas Catalan.

Menurut Xavi timnas Catalan bisa berada di 15 besar peringkat dunia saat ini.

Berikut susunan pemain timnas Catalan dengan formasi 4-4-2:

Kiper: Kiko Casilla (Real Madrid)

Bek: Sergi Roberto (Barcelona), Gerard Pique (Barcelona), Marc Bartra (Borussia Dortmund), Jordi Alba (Barcelona).

Gelandang: Bojan Krkic (Mainz), Sergio Busquets (Barcelona), Cesc Fabregas (Chelsea), Keita Balde (Monaco).

Striker: Gerard Deulofeu (Barcelona), Gerard Moreno (Espanyol)

Cadangan: Jordi Masip (Real Valladolid), Pau Lopez (Tottenham Hotspur), Aleix Vidal (Barcelona), Martín Montoya (Valencia), Jordi Amat (Real Betis), Víctor Sánchez (Espanyol), David López (Espanyol), Sergi Samper (Las Palmas), Sergio García (Espanyol), Bojan Krkic (Alaves), Cristian Tello (Real Betis).

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(3)


Rekomendasi



Berita Terkait


Pique Ingin Spanyol Seperti Tim Basket Kampus Michigan 1989
Situasi genting dihadapi oleh Spanyol dalam persiapan mereka di Piala Dunia 2018 di Rusia, usai sang pelatih Julen Lopetegui dipecat.Federasi sepakbola Spanyol tak suka dengan keputusan Lopetegui untuk menjadi pelatih baru Real Madrid, dalam masa persiapan mereka di Piala Dunia.[suggestedarticle]Bek Spanyol, Gerard Pique mengibaratkan timnya seperti tim basket kampus Michigan pada tahun 1989, dimana mereka memecat sang pelatih Bill Frieder sebelum turnamen NCAA dimulai. Universidad de Michigan. Baloncesto. 1989. Campeón de la NCAA. No sería la primera vez que ocurre. Todos unidos, ahora más que nunca. — Gerard Piqué (@3gerardpique) June 13, 2018 "University of Michigan. Basketball. 1989. Juara NCAA. Ini bukan pertama kalinya terjadi," ujar Pique dalam akun Twitternya. "Bersama-sama, sekarang lebih dari sebelumnya."[suggestedarticle]Meski tanpa pelatih Michigan berhasil meraih gelar juara NCAA di akhir turnamen. Pique ingin Spanyol meniru kampus tersebut.Spanyol sendiri mengangkat direktur tim Fernando Hierro menjadi pelatih kepala selama berada di Rusia.
  463 kali
Rumah Gerard Pique Disatroni Rampok
Rumah Gerard Pique kerampoka. Bek Barcelona dan istrinya, Shakira sedang tak berada di rumah saat peristiwa itu terjadi.Rumah Pique di kawasan komplek elite Esplugues de Llobregat, Rabu (6/6/2018) malam kerampokan. Diwartakan dari Marca, pihak kepolisian Spanyol masih terus memburu pelaku.[suggestedarticle=3]Pelaku hingga kini belum bisa dilacak oleh Polisi. Diduga para pelaku melakukan aksinya dengan cara berkelompok. Polisi juga menduga para perampok sudah berpengalaman.Perampok mengambil jam tangan mewah milik Pique dan Shakira. Tak hanya itu, perhiasan milik kedua pasangan itu pun juga raib.Beruntung Pique dan Shakira tak ada di rumah saat kejadian itu berlangsung. Pique sedang bersama timnas Spanyol sebelum ke Piala Dunia, sedangkan Shakira sedang jalani tur konser musik di Jerman.
  369 kali
UEFA Ganjar Pep Guardiola Sanksi Dua Pertandingan
Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menjatuhkan sanksi, skorsing sebanyak dua pertandingan antarklub Eropa kepada pelatih Manchester City Pep Guardiola. Pep dinyatakan bersalah dan diusir ke tribun penonton ketika timnya kalah dari Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions.Namun skors Guardiola untuk salah satu pertandingan ditangguhkan untuk periode percobaan dalam satu musim, demikian pernyataan Badan Kendali, Etika, dan Disiplin UEFA.Pria Spanyol itu diusir karena protesnya terhadap gol yang tidak disahkan saat City kalah 1-2, namun ia dinyatakan bersalah karena terus berkomunikasi dengan staf tekniknya.[suggestedarticle=3]Sementara runner up Liga Champions Liverpool didenda 29.000 euro untuk beberapa pelanggaran dalam tiga pertandingan di kompetisi itu. Termasuk "tindak kekerasan" para penggemar yang menyerang bus Manchester City pada leg pertama perempat final di Anfield.UEFA mendenda Liverpool sebesar 20.000 euro karena pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan para penggemarnya pada leg pertama, termasuk menyalakan kembang api, melemparkan benda-benda, dan kerumunan yang mengganggu.UEFA juga mewajibkan Zenit St Petersburg memainkan pertandingan kandang kompetisi Eropa tanpa kehadiran penonton, setelah klub Rusia itu dinyatakan melakukan sejumlah pelanggaran, termasuk sikap rasis para penggemar mereka.
  509 kali
Pep Guardiola Jagokan 3 Negara Ini di Piala Dunia 2018
Piala Dunia 2018 sudah semakin dekat. Semua palatih punya jagonya masing-masing dalam ajang terbesar ini, termasuk Pep Guardiola. Pelatih Manchester City itu ternyata menjagokan tiga negara ini menjadi jawara di Piala Dunia 2018 Rusia.Guardiola yang pernah memperkuat timnas Spanyol sebanyak 45 kali, melihat bahwa persaingan ketat bakal terjadi di Rusia nanti.Dari 32 timnas yang masuk putaran final, Pep Guardiola menjagokan tiga negara yang bisa sukses. Yang pertama, tentu Spanyol sebagai tim dari negaranya.[suggestedarticle=3]"Saya akan mendukung Timnas Spanyol karena saya memiliki banyak teman di sana," kata Guardiola.Untuk diketahui, selain klub Barcelona, Guardiola juga sempat menangani klub Jerman, Bayern Muenchen. "Saya juga akan mendukung timnas Inggris dan timnas Jerman. Saya mendukung tim yang berisi teman-teman saya," ujar Guardiola.Guardiola yang tercatat sebagai salah satu anggota skuat Timnas Spanyol saat meraih medali emas cabang sepak bola di Olimpiade 1992 tersebut, menyebut Inggris dan Jerman memiliki pemain-pemain muda potensial saat ini.Sayangnya, Guardiola tak melihat tim lain yang tengah naik daun, seperti timnas Prancis, timnas Brasil dan timnas Belgia.
  4125 kali
Tolak Barcelona, Griezmann Pertimbangkan MU
Dilaporkan bahwa Antoine Griezmann telah menolak untuk pindah ke Barcelona dan lebih tertarik untuk berlabuh ke Manchester United.Manchester United saat ini sedang gencar untuk menggaet Griezmann dari Atletico Madrid untuk mempertajan lini serang mereka pada musim depan.Dilain pihak, Barcelona yang sudah lama mengincar Griezmann, akan menjadi saingan terberat MU untuk memperebutkan pemain asal Perancis itu.[suggestedarticle=3]Namun, nampaknya Barca harus gigit jari setelah dikabarkan Griezmann tidak ingin merumput bersama raksasa Catalan tersebut.Menurut Media Spanyol, Don Balon, mengatakan bahwa Griezmann telah menolak untuk pindah ke Barcelona.Griezmann justru lebih tertarik untuk mempertimbangkan masa depannya di Manchester United.[suggestedarticle]Selain MU dan Barcelona, kabarnya Pep Guardiola juga tertarik untuk memboyong pemain berusia 27 tahun itu ke Manchester City.Guardiola akan memboyong Griezmann jikalau tawaran mereka untuk pemain Leicester City, Riyad Mahrez gagal.
  2058 kali
Manchester City Tengah Gencar Negosiasi Pembelian Riyad Mahrez
Manchester City tengah melakukan negosiasi pembelian Riyad Mahrez dari Leicester City untuk persiapan musim 2018/2019.Pada bursa musim dingin lalu yang berakhir Januari 2018, sebenarnya Pep Guardiola sudah menyuruh manajemen City untuk merekrut Mahrez. Sayangnya, tawaran City ditolak Leicester sampai hari terakhir batas bursa transfer musim dingin lalu.Sementara Mahrez merasa sangat senang bergabung dengan Pep Guardiola. Karena gagal pindah, Mahrez sempat absen latihan dengan Leicester City.[suggestedarticle=3]Pep berharap, proses pembelian Mahrez yang kini berusia 27 akan selesai pada musim panas ini, atau pada Agustus 2018.Menurut Talksport.com, City bersedia menggelontorkan dana 60 juta pounds atau sekitar Rp 1,1 triliun. Sementara Leicester masih mematok pemain timnas Aljazair itu senilai 75 juta pounds atau sekitar Rp 1,39 triliun.Mahrez ikut membawa Leicester City juara Liga Primer Inggris 2016. Jika jadi pindah, maka ia menjadi rekrutan kedua City pada musim ini setelah bek tengah Athletic Bilbao Aymeric Laporte.
  400 kali
Gerard Mengklaim, Pemain Termahal ke-2 Barca Hobi Telat Datang Latihan
Pemain Barcelona asal Prancis yang dibeli dengan harga selangit rupanya memiliki kebiasaan telat datang latihan. Pemain tersebut adalah Ousmane Dembele.Sejauh ini Dembele belum juga menunjukkan permainan memukau sesuai dengan mahar yang dikeluarkan Barcelona untuk menebusnya dari Borussia Dortmund.[suggestedarticle]Hobi ngaret Dembele datang ke tempat latihan disampaikan oleh bek tengah Blaugrana Gerard Pique. Menurutnya, Dembele kerap diingatkan dalam grup whatsApp khusus pemain Barcelona agar datang tepat waktu. "Biasanya, kami membicarakan masalah waktu," kata Pique dikutip dari Marca. "Dia selalu datang telat," ungkapnya.Dembele menjadi pemain termahal kedua Barcelona dengan harga 105 juta euro. Nilai tersebut masih lebih rendah dibanding saat tim Katalan itu membajak Philippe Coutinho dari Liverpool seharga 120 juta euro. Alih-alih berfungsi baik sebagai pengganti Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain, Dembele justru melempem dan harus menepi selama empat bulan karena cedera parah.Badai cedera dan inkonsistensi penampilan membuat penyerang berusia 21 tahun itu hanya mengukir empat gol dari 20 penampilan di semua ajang. Menurut laporan RAC1, harga 100 juta euro dipasang bagi klub manapun yang berminat mengangkut Dembele dari camp Nou.
  3574 kali
Ingin Ciptakan Dinasti di Man-City, Kontrak Guardiola Diperpanjang Sampai 2021
Pep Guardiola datang ke Manchester City untuk menciptakan dinasti baru yang menyuguhkan permainan menarik dan berprestasi. Untuk itu pihak manajemen Manchester City memperpanjang kontraknya selama dua tahun lagi, hingga 2021.Guardiola yang berasal dari Spanyol bergabung dengan City pada 2016 dengan ikatan kontrak berdurasi tiga tahun. Ia membawa City menjuarai Liga Inggris musim ini, dengan keunggulan 19 poin atas tim peringkat kedua Manchester United.City juga menjadi tim pertama di strata tertinggi yang mengoleksi 100 poin dalam semusim dan mematahkan rekor gol untuk satu musim Liga Inggris (106 gol), serta kemenangan terbanyak dan selisih gol terbesar."Kami dengan senang hati mengumumkan perpanjangan kontrak Pep sampai 2021," kata ketua klub Khaldoon Al Mubarak dalam pernyataan di laman resmi City.[suggestedarticle=3]"Pada dua musimnya bersama kami, ia telah memupuk semangat luar biasa di dalam skuad dan berkontribusi luar biasa dalam kemajuan kami baik di dalam maupun di luar lapangan. Dengan melakukannya, ia telah mewujudkan hasrat dan komitmen yang kami semua miliki untuk klub," tambahnya.Jika Guardiola menyelesaikan ikatan kontrak terbarunya, itu akan menjadi masa kerja terpanjangnya dalam menangani satu klub. Pria 47 tahun itu melatih Barcelona dari 2008 sampai 2012, dan menghabiskan tiga tahun dalam melatih klub Jerman Bayern Muenchen sebelum bergabung dengan City."Saya sangat senang dan bersemangat. Merupakan kegembiraan untuk dapat bekerja di sini," kata Guardiola, yang terpilih sebagai Manajer Terbaik Asosiasi Manajer Liga Inggris. "Sebagai seorang manajer, Anda harus merasakan perasaan yang bagus terhadap para pemain dan saya merasakan hal itu.""Saya akan fokus pada hasrat para pemain saya untuk menjadi tim yang lebih baik dan setiap hari itulah yang akan saya usahakan untuk ditingkatkan di lapangan dan mengembangkan para pemain kami."City juga menjuarai Piala Liga pada tahun ini, menjadikan Guardiola total telah memenangi 23 trofi utama dalam sembilan tahun masa kerjanya sebagai manajer. Namun mereka disingkirkan tim Liga Inggris lainnya, Liverpool di perempat final Liga Champions musim ini.
  508 kali
Pep Guardiola Cuma Ingin Masukkan Dua Pemain Lagi, Ini Targetnya
Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui kalau keberhasilan skuatnya menjuarai Liga Primer Inggris musim 2017/2018 dan Piala Liga, karena dana investasi yang cukup besar yang dikeluarkan klub.Namun, menurut Guardiola, tak selamanya investasi itu selalu besar setiap tahunnya. Setiap musim harus semakin menurun mengikuti kebutuhan tim akan pemain baru."Kalau ada yang mengatakan kami juara karena mengeluarkan dana besar, itu betul. Tapi, musim ini tidak akan sebesar yang dikeluarkan musim lalu," kata Guardiola.[suggestedarticle=3]City paling tidak sudah menghabiskan dana 450 juta pounds atau sekitar Rp 8,5 triliun untuk mendatangkan sejumlah pemain. Di antaranya, Ederson, Benjamin Mendy, Gabriel Jesus, Kyle Walker dan Ilkay Gundogan.Untuk menghadapi musim 2018/2019, Guardiola hanya ingin memasukkan dua sampai tiga pemain baru. "Itu pun karena untuk menggantikan beberapa pemain yang sudah mulai tua," kata Guardiola."Yaya (Toure) akan pindah, kami harus menggantikannya dengan pemain muda. Kami tidak akan mengeluarkan dana besar lagi sampai 300 juta pounds," jelas Guardiola.City hanya menganggarkan pengeluaran sekitar 110 juta pounds untuk merekrut Riyad Mahrez dari Leicester City dan Jorginho dari Napoli.
  737 kali
Kontrak Baru City Kepada Sang Penjaga Gawang
Ederson akan memiliki komitmen panjang bersama dengan Manchester City dalam tujuh musim kedepan, usai kontrak barunya diumumkan oleh sang jawara Liga Primer Inggris musim ini.Kiper asal Brasil itu datang pada musim panas dengan kontrak awal selama enam musim, dan ia mendapatkan kontrak baru berdurasi dua tahun di Etihad yang akan memagarinya hingga tahun 2025 mendatang. Amazing news!@edersonmoraes93 has signed a new deal and committed himself to the Club until 2025! ?? #mancity pic.twitter.com/vraZv8hhBw — Manchester City (@ManCity) May 13, 2018 Pemain berusia 24 tahun itu memiliki penampilan cemerlang, usai kedatangannya dari Benfica dengan banderol 35 juta pound. Dirinya tampil dalam 36 pertandingan musim ini di Liga Primer."Saya senang menandatangani kontrak baru saya," kata Ederson. "Itu berarti klub senang dengan pekerjaan saya, mereka percaya saya, dan saya berharap untuk memenuhi harapan mereka di lapangan dan membawa banyak sukacita bagi para penggemar."Ederson telah membantu manajer Pep Guardiola mewujudkan visinya untuk membentuk tim pemenang yang secara efektif bermain membangun serangan dari lini belakang. [suggestedarticle]Ederson membuktikan dengan baik sebagai seorang kiper yang mampu dan distributor operan yang sangat baik, ia telah menanamkan keyakinan yang lebih besar di seluruh lini belakang City.Setelah memenangkan Liga Premier, target berikutnya adalah berhasil di Eropa."Saya ingin memenangkan semua yang kami bisa, semua kompetisi, tetapi bagi saya Liga Champions adalah tanpa keraguan kompetisi yang sangat istimewa bagi kami, dan itu adalah impian saya untuk memenangkannya dalam seragam Manchester City."Direktur sepakbola Txiki Begiristain mengatakan: 'Ederson telah menunjukkan di musim pertamanya di klub bahwa ia memiliki semua atribut yang diperlukan untuk menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.“Dia memiliki kualitas luar biasa dan kemampuannya dengan bola membuatnya berbeda dari para pesaingnya. Kami benar-benar menantikan untuk melihatnya berkembang di City selama bertahun-tahun mendatang. '
  406 kali
1526280001607 tag