(Foto: bolalob)

FIFA Tidak Akui Laga Uji Coba Timnas Indonesia VS Kamboja, Ini Penyebabnya

Timnas Indonesia akan berhadapan kontra Kamboja dalam laga uji coba internasional tanggal 4 Oktober. Sayangnya, pertandingan ini tidak masuk ke dalam uji coba resmi FIFA.

Dari pantauan Bolalob.com, laga ini tidak tercantum di situs resmi FIFA. Dengan ini maka apapun hasil dari laga ini tidak masuk ke dalam perhitungan poin FIFA.

Menurut Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo pihaknya sudah melaporkan uji coba ini kepada FIFA. Namun tidak ada jawaban dari badan tertinggi sepak bola dunia tersebut.

Preview Indonesia vs Kamboja: Garuda Uji Kekuatan di Bekasi


"Awalnya, Timnas akan memainkan laga FIFA Matchday lawan Mauritania. Kami sudah kirimkan datanya untuk registrasi ke FIFA," ucap Gatot seperti dikutip dari Indosport.

"Tapi ternyata, pihak Mauritania membatalkan laga uji tanding. Makanya kami mencari lawan lain dan mendapatkan Kamboja tapi tidak dapat respons dari FIFA," tambahnya.

Ini bukan kali pertama laga uji coba internasional Timnas Indonesia tidak diakui FIFA. Sebelumnya laga melawan Fiji juga tidak masuk ke dalam perhitungan poin FIFA.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(3)


Rekomendasi



Berita Terkait


Preview Indonesia vs Kamboja: Garuda Uji Kekuatan di Bekasi
Timnas Indonesia bakal menghadapi Kamboja dalam laga uji coba internasional di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017).Pelatih Luis Milla memanfaatkan pertandingan kontra Kamboja untuk meracik kemampuan timnya. Seperti diketahui, Timnas Indonesia senior belum terlalu nyetel dengan filosofi permainan Milla.Pelatih asal Spanyol itu pun ingin melakukan perpaduan senior dan junior di timnas. Ia memanggil beberapa pemain yang jadi pilar di timnas U-22 saat SEA Games dan Piala AFF 2016.[suggestedarticle]Indonesia juga memiliki rekor bagus saat berhadapan dengan Kamboja. Dalam laga terakhir, Luis Milla Boys menang 2-0 di Phom Phen melalui gol dari Irfan Bachdim dan Gian Zola.Di sisi lain, Kamboja datang ke Indonesia untuk persiapan kualifikasi Piala Asia. Pelatih Leonardo Vittorino juga akan membawa beberapa pemain baru guna persiapan,Kamboja juga berpotensi mengejutkan Indonesia. Jika Milla tak bisa mengantisipasi permainan sayap Kamboja yang cepat, bukan tak mungkin sang tamu bakal kejutkan Skuat Merah-Putih.
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 VS Kamboja
Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan kontra Kamboja U-19 dalam laga uji coba internasional di Bekasi, Rabu (4/10). Pertandingan ini rencananya akan disiarkan langsung oleh saluran televisi nasional.Baik Indonesia maupun Kamboja menjadikan ajang ini sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Babak kualifikasi akan dimulai pada akhir bulan ini.[suggestedarticle]Timnas Indonesia melawan Kamboja akan dihelat mulai pukul 18.00 WIB. Global TV menjadi pemegang hak siar untuk ajang ini.Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 VS Kamboja:18.00 WIB; Indonesia U-19 VS Kamboja U-19; Global TV
DIARY: Luis Milla Perlahan Perbaiki Kelemahan Timnas, Kamboja Incar Kemenangan di Bekasi
Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Kamboja dalam laga uji coba, di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (4/10/2017).Hadapi Kamboja, Luis Milla Ingin Perbaiki Kelemahan TimPelatih Kamboja, Leonardo Vitorino menyebut dirinya selalu menargetkan timnya meraih kemenangan di setiap laga yang dijalani. Ini termasuk laga melawan Timnas Indonesia di Bekasi.Kamboja Bidik Kemenangan Atas Timnas Indonesia di BekasiLuis Milla kemungkinan akan melakukan sejumlah eksperimen dalam susunan pemain saat Tim Nasional Indonesia menghadapi Kamboja, Rabu (4/10). Sejumlah pemain muda yang tampil bagus di klub kemungkinan akan tampil sejak menit awal.Ini Prediksi Starting Line-up Indonesia Yang Akan Hadapi KambojaSituasi politik di wilayah Catalan, Spanyol sedang memanas, dimana sebagian besar warga lokal menuntut diadakan referendum.Luis Milla Sedih dengan Situasi di Catalan
Preview Indonesia U-19 vs Kamboja U-19: Garuda Nusantara Ukur Kekuatan
Timnas Indonesia U-19 bakal berhadapan dengan Kamboja U-19 dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017).Baik Indonesia dan Kamboja menjadikan uji coba ini sebagai ajang persiapan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Pelatih Indra Sjafri menyebut melawan Kamboja untuk membangun kekuatan tim.Indra juga menegaskan bahwa tugas dari pembinaan usia dini adalah membentuk pemain berkualitas untuk timnas senior.[suggestedarticle]Pelatih asal Sumatera Barat itu juga tak meremehkan Kamboja, meski sang tamu banyak dinilai sebagai tim lemah. Indra juga menekankan dirinya tak ingin memandang remeh Kamboja meski banyak pihak merasa Tim Garuda Nusantara bisa meraih kemenangan besar jika melihat bagaimana nasib kedua tim di Piala AFF U-18 2017 meski tak bertemu karena berbeda grup.“Kamboja juga tim yang bagus dan kami berharap bisa mendapatkan sesuatu agar persiapan kita semakin baik," jelasnya.[suggestedarticle]Sedangkan Kamboja juga sudah mengantisipasi perlawanan dari Indonesia. Pelatih Kazunori Inoue bahkan telah memperhatikan permainan Indonesia sejak Piala AFF U-19 lalu. Pelatih asal Jepang itu sudah mengantongi beberapa kelemahan Indonesia. Ia pun mengatakan Kamboja juga sudah punya cara untuk antisipasi permainan tuan rumah.
TOP NEWS: Mengenal Profil Sandy Walsh, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia
Sandy Walsh menjadi perbincangan hangat di Indonesia khususnya di media sosial. Ia pun angkat suara terkait kemungkinan memperkuat Timnas Indonesia.Sandy Walsh Masih Intip Peluang Bela Timnas BelandaPemain Zulte Waregem, Sandy Walsh mempertimbangkan untuk membela Timnas Indonesia. Pesan dari sang kakek menjadi penyebab pemain berusia 22 tahun tersebut tertarik memperkuat Tim Merah-Putih.Ini Sebab Sandy Walsh Pertimbangkan Bela Timnas IndonesiaNama Sandy Walsh mendadak menjadi perbincangan di media sosial. Salah satu penggawa Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly pun penasaran dengan pemain yang kini berkiprah di Belgia tersebut.Pemain Keturunan Indonesia Ini Buat Penggawa Timnas PenasaranPemain klub Belgia, Zulte Waregem, Sandy Walsh menjadi perbincangan di media sosial usai dirinya mengunggah deker yang bergambarkan Garuda Pancasila hingga sepatu bergambar bendera Merah Putih.Sandy Walsh Nyatakan Tertarik Bela Timnas Indonesia
Timnas U-16 Batal Hadapi Malaysia, Bagus Kahfi Gagal Dapatkan Pengalaman
Timnas Indonesia U-16 yang rencananya bakal beruji coba melawan Malaysia U-16, akhirnya batal.Pembatalan tersebut karena Malaysia tak memiliki tim U-16 yang siap bertanding. Sebelumnya, timnas U-16 dijadwalkan akan berhadapan dengan Malaysia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (8/10/2017).Batalnya skuat Garuda Asia menantang Malaysia, membuat penyerang Bagus Kahfi kecewa. Pasalnya ia sudah menantikan pertandingan tersebut setelah lolos ke Piala Asia U-16 2018.[suggestedarticle]"Menurut saya itu kabar yang buruk. Padahal lawan Malaysia bisa menjadi persiapan tim untuk Piala Asia U-16 nanti," ujar Bagus kepada Bolalob.Tak hanya persiapan tim saja, Bagus juga ingin merasakan pengalaman bertanding di laga uji coba tersebut.[suggestedarticle]"Uji coba itu bisa juga jadi buat pengalaman tanding saya. Selain itu, bikin kita kumpul lagi dengan tim," tandasnya.Saat ini timnas U-16 masih diliburkan. Para pemain pun kini kembali ke daerahnya dan klubnya masing-masing.Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia U-16 2018, setelah menjadi juara Grup G mengalahkan Thailand, Timor Leste, Laos, dan Brunei Darussalam.
TERPOPULER: Kapten Anyar Timnas Indonesia, Persija Pagari Dua Penggawa Garuda Nusantara
Timnas Indonesia sudah memiliki kapten untuk pertandingan uji coba internasional kontra Kamboja di Stadion Patrio Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017).Hadapi Kamboja, Timnas Indonesia Dipimpin Kapten FachrudinEjekan dan perilaku tak enak diterima oleh Gerard Pique dari pendukung tim nasional Spanyol pada hari Senin saat dia mengikuti sesi latihan terbuka di Madrid.Pique Disoraki dalam Sesi Latihan Timnas SpanyolPelatih Timnas Indonesia, Luis Milla sudah menentukan 20 pemain untuk pertandingan melawan Kamboja, di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (4/10/2017).3 Pemain yang Terabaikan dari Timnas Indonesia Persija Jakarta mengamankan aset pemain mudanya yang kini membela Timnas Indonesia U-19. Klub ibu kota itu mengikat Samuel Cristianson Simanjuntak dan Syahrian Abimanyu dengan kontrak jangka panjang.Persija Ikat Duo Timnas U-19 dengan Kontrak Jangka PanjangNama Sandy Walsh mendadak menjadi perbincangan di media sosial. Salah satu penggawa Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly pun penasaran dengan pemain yang kini berkiprah di Belgia tersebut.Pemain Keturunan Indonesia Ini Buat Penggawa Timnas Penasaran
Hadapi Kamboja U-19 Bakal Jadi Pengalaman Baru Egy Maulana Vikri
Bintang Timnas Indonesia U-19 menyambut baik pertandingan uji coba melawan Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017).Menurut pemain Diklat Ragunan tersebut melawan Kamboja menjadi pengalaman baru. Pasalnya, Garuda Nusantara belum pernah bertemu dengan Kamboja."Ini pertandingan pertama kami setelah pemusatan latihan di Bekasi. Laga ini juga jadi pengalaman kami karena baru pertama bertemu Kamboja," ujar Egy Maulana Vikri saat sesi jumpa pers di Hotel Aston Imperial, Bekasi, Selasa (3/10/2017).[suggestedarticle]Pemain 17 tahun tersebut juga ingin memberikan permainan yang menarik kepada para pendukung timnas."Kami akan memberikan permainan terbaik dan menjalankan instruksi yang diberikan pelatih. Semoga pertandingan berjalan lancar," tandasnya.Laga kontra Kamboja juga menjadi pertandingan persiapan timnas U-19 di kualifikasi Piala Asia U-19 2018.Indonesia tergabung di Grup F bersama dengan tuan rumah Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan juga Brunei Darussalam.
Bima Sakti Sempat Berharap Timnas Tak Lawan Kamboja, Kenapa?
Bima Sakti sempat berharap tim nasional Indonesia bisa menghadapi lawan selain Kamboja dalam laga uji coba kali ini. Namun Bima tetap bersyukur Indonesia bisa mengikuti laga uji coba internasional.Indonesia dan Kamboja sebelumnya sempat bertemu di ajang uji coba pada Juni lalu. Pada laga tersebut, Indonesia berhasil menang dengan skor 2-0 di Stadion Phnom Penh lewat gol dari Irfan Bachdim dan Gian Zola.[suggestedarticle]Bima Sakti sempat berharap Indonesia mendapat lawan lain, namun karena tidak memungkinkan, eks gelandang tim nasional tersebut tetap bersyukur dengan adanya laga uji coba melawan Kamboja."Ini FIFA Match Day jadi kami berharap supaya ada uji coba buat timnas, yang penting kami dapat lawan. Memang kami berharap dapat lawan yang lain. Tapi kami tetap bersyukur bisa dapat lawan dan bisa uji coba," ujar Bima Sakti dikutip Bolalob dari CNN.Kali ini Indonesia akan menjajal kekuatan Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10). Pertandingan melawan Kamboja akan dimulai pukul 21:00 WIB.
Pemain Andalan Kamboja Dipastikan Absen Kontra Timnas Indonesia
Kamboja dipastikan tidak bisa diperkuat Prak Mony Udom saat berhadapan kontra Timnas Indonesia, Rabu (4/8). Udom absen karena izin mendampingi ibunya yang tengah sakit.Seperti yang dilansir oleh Bongda.net, Udom tidak hanya absen saat melawan Tim Merah-Putih. Ia juga absen saat Kamboja melawan Vietnam tanggal 10 Oktober.[suggestedarticle]Udom meminta maaf karena tidak bisa membela Kamboja. Ia juga menyatakan tetap memberikan dukungan untuk tim meski tidak bisa turun ke lapangan hijau.“Saya berharap timnas Kamboja meraih sukses. Saya minta maaf karena tidak bisa memberikan kontribusi, karena keluarga saya lebih membutuhkan saya. Saya akan memberi dukungan kepada tim,” ujar Udom.Kehilangan Udom membuat kekuatan Kamboja praktis berkurang. Namun pelatih Leonardo Vitorino masih punya Chan Vathanaka yang tidak kalah mematikan.
1507041602512 tag