(Foto: instagram/sandywalsh)

PSSI Hubungi Sandy Walsh, Ini Hasilnya

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono telah menghubungi pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh. Menurut Joko sinyal positif diberikan pemain yang tengah berkarier di Belgia tersebut.

Walsh yang merupakan warga negara Belanda, beberapa kali memperlihatkan kecintaan terhadap Indonesia di akun media sosialnya. PSSI pun menyambut dan berencana menaturalisasi pemain berusia 22 tahun tersebut.



"Pada prinsipnya saya sudah berkomunikasi dengan manajer dan agennya yang mengurus administrasi. Saya sendiri yang melakukannya," ucap Joko seperti dikutip dari CNN Indonesia.

"Saya indikasikan progresnya positif. Ada keinginan tinggi dari Sandy dan dari segi kebutuhan timnas juga saya dapat konfirmasi kalau Luis Milla merekomendasikannya. Tentu ini sebuah perkembangan yang bagus," lanjut Jokdri.

Walsh memiliki posisi sebagai pemain belakang. Saat ini berkiprah bersama Zulte Waregem setelah sebelumnya membela Genk.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(6)


Rekomendasi



Berita Terkait


Termasuk Beto dan Lilipaly, Berikut Skuat Indonesia untuk Hadapi Korea Selatan
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas merilis daftar 23 pemain untuk menghadapi Korea Selatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6).Dari daftar 23 pemain yang dipanggil Milla kali ini sebagian besar merupakan wajah lama, seperti Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, M Hargianto, Septian David Maulana, dan Febri Hariyadi.Untuk pemain senior, Milla kembali memberikan kesempatan pada Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves yang sebelumnya tampil di laga melawan Thailand.[suggestedarticle=3]Rencananya, skuat Merah-Putih akan mulai berkumpul pada Rabu (20/6).”Uji coba melawan Korea Selatan sangat bagus bagi kami. Apalagi mereka salah satu tim kuat di Asia dan juara bertahan Asian Games. Laga ini juga momentum untuk terus mematangkan persiapan tim. Setelah melawan Thailand, kami memang masih membutuhkan laga uji coba internasional,” kata Luis Milla dikutip dari situs resmi PSSI.[pagebreak]Beberapa Muka Baru di Skuat Timnas Indonesia[/pagebreak]Dalam pemanggilan kali ini, Milla menyertakan beberapa muka baru seperti Nelson Alom juga dua pemain Timnas U-19, Feby Eka Putra dan Hanis Saghara.Tak hanya itu, pemain naturalisasi Stefano Lilipaly pun kembali masuk skuat Indonesia.Penampilan apiknya bersama Bali United di Liga 1 2018 membuat Milla memberikan kesempatan pada pemain berusia 28 tahun tersebut.Daftar pemain Timnas U-23 versus Korea Selatan: 1. M. Rezaldi Hehanusa, Persija2. Riko Simanjuntak, Persija3. I Putu Gede, Bhayangkara FC4. M Hargianto, Bhayangkara FC5. Awan Setho R, Bhayangkara FC6. Muhammad Ridho, Borneo FC7. Hansamu Yama Pranata, Barito Putera8. Gavin Kwan Adsit, Barito Putera9. Andy Setyo N, PS Tira10. Ricky Fajrin, Bali United11. Stefano Lilipaly, Bali United12. Bagas Adi Nugroho, Arema FC13. Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Arema FC14. Saddil Ramdani, Persela15. Zulfiandi, Sriwijaya FC16. Alberto Goncalves da Costa, Sriwijaya FC17. Septian David Maulana, Mitra Kukar18. Febri Hariyadi, Persib19. Osvaldo Ardiles Haay, Persebaya20. Irfan Jaya, Persebaya21. Nelson Alom, Persebaya22. Feby Eka P, Bali United23. Hanis Saghara, Bali United
  2865 kali
FIFA Komentari Ambisi Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034
Indonesia bersama dengan Thailand, Vietnam, dan Malaysia berencana mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Niat ini mendapat sambutan positif dari FIFA.Salah satu anggota Dewan FIFA, Tengku Abdullah menyambut positif hal tersebut. Menurutnya sudah waktunya Asia Tenggara mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah.[suggestedarticle=3]"Asia Tenggara punya peluang serta kelebihan untuk menjadi tuan rumah bersama. Karena kini diperbolehkan tiga atau empat tuan rumah dalam satu edisi seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko yang dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026," ucap Abdullah seperti dikutip dari Arena Metro."Ini adalah waktu bagi Asia Tenggara mendapat peluang. Masih ada waktu bagi tim nasional masing-masing untuk mengembangkan kekuatan," lanjutnya.[pagebreak]Pesaing[/pagebreak]Niat ASEAN untuk menjadi tuan rumah sendiri dipastikan mendapat tantangan berat. Tiongkok akan menjadi salah satu saingan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.
  8125 kali
Kepala Staf Presiden, Moeldoko: Piala Dunia Harus Jadi Contoh Pembenahan Sepakbola Nasional
Moeldoko, Kepala Staf Presiden, menilai Piala Dunia 2018 di Rusia akan memberikan dampak positif terhadap suatu organisasi sepakbola, bukan hanya bagi yang jadi peserta tapi pada setiap negara termasuk persepakbolaan di Tanah Air.Menurut mantan panglima TNI yang pernah bertarung dalam bursa kepemimpinan PSSI ini, persepakbolaan Indonesia selayaknya berkaca dan menjadikan pehelatan Piala Dunia contoh bagi pembenahan sepak bola, baik bagi persepak bolanya maupun penggiatnya."Dulu sempat mau pimpin PSSI, sempat berencana untuk memperbaiki kultur dan pengelolaan pada organisasi PSSI yang jelek," kata Moeldoko, di Jakarta, Minggu (17/6).[suggestedarticle=3]Mantan jenderal bintang empat itu mengaku, trenyuh dengan budaya dan sistem pengelolaan pada tubuh PSSI yang waktu itu sempat menunjukkan berbagai hal yang tidak baik, seperti terjadi praktik suap dan minimnya perhatian kepada pemain. "Saya pernah ngomong kalau pendekatan pidana jangan main-main," ujar Moeldoko seperti dikutip antaranews.com.Moeldoko menceritakan niat dan tujuan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI waktu itu, untuk memperbaiki. Dan diharapkan, dengan dukungan karakter yang sudah terbangun maka akan memunculkan prestasi karena ia yakin di negara yang besar ini banyak talenta sepakbola yang mumpuni, dan bisa diasah ke level lebih tinggi."Sebenarnya Indonesia memiliki potensi dari sisi sumber daya manusia yang dapat dioptimalkan untuk membentuk tim nasional sepakbola yang berkualitas," kata penggemar penyerang Persija, Bambang Pamungkas itu.
  524 kali
DIARY: Berkah Ramadan Pemain Naturalisasi, Penerus Neymar Resmi Ditebus Real Madrid
Pemain Sriwijaya FC, Alberto Goncalves tengah berbahagia setelah sang istri, Roesmala Dewi dinyatakan positif hamil beberapa hari sebelum Idulfitri 1439 Hijriah. Beto berharap anak ketiganya tersebut adalah laki-laki.Beto Dapat Kado Istimewa dari Sang Istri Jelang IdulfitriSingapura U-23 dan Myanmar U-23 akan berhadapn di Bishan Stadium. Kedua tim dalam persiapan menuju Asian Games 2018.Rival Watch: Singapura U-23 Uji Coba Kontra MyanmarUsai mengumumkan pelatih baru dalam diri Julen Lopetegui, Real Madrid mulai bergerak di bursa transfer pemain.Madrid Tebus Calon Neymar Baru Senilai Rp 743 Miliar!Mantan pemain Inter Milan, Ronaldo menyatakan Hector Cuper adalah pelatih terburuk dalam kariernya. Saat menangani Inter Milan, Cuper masih didampingi oleh Mario Gomez yang kini melatih Persib.Pelatih Terburuk Dalam Karier Ronaldo Pernah Kerja Sama dengan Mario Gomez
  1512 kali
Ternyata Timnas Indonesia Pernah Sulitkan Separuh Skuat Arab Saudi yang Berlaga Melawan Rusia
Ada hal menarik dalam laga perdana Arab Saudi kontra Russia pada Piala Dunia 2018, Kamis (14/6).Dalam laga tersebut, ternyata hampir separuh dari komposisi skuat Arab Saudi yang berlaga di Piala Dunia 2018, pernah disulitkan Timnas Indonesia.Arab Saudi yang sudah enam kali mengikuti ajang empat tahunan itu, pernah menghadapi skuat Garuda dalam laga penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015.[suggestedarticle=3]Sembilan diantara pemain Arab Saudi yang berada dalam skuat Piala Dunia 2018, kala itu bermain melawan Timnas Indonesia.Sembilan pemain tersebut adalah Abdullah Al Maiouf, Mansour Al-Harbi, Omar Hawsawi, Taisir Al-Jassim, Salem Al-Dawsari, Mohammad Al-Sahlawi, Yahya Al-Shehri, Motaz Hawsawi, Fahad Al-Muwallad.[pagebreak]Kerepotan Ladeni Skuat Garuda[/pagebreak]Bertindak sebagai Tuan rumah, rupanya membuat klub berjuluk Elang Hijau itu kerepotan saat meladeni permainan skuat Garuda.Arab Saudi baru bisa menemukan celah di lini pertahanan Indonesia pada menit akhir pertandingan, tepatnya menit ke-87.Satu-satunya gol dari Arab Saudi dicetak oleh Fahad Al-Muwallad.Kini, Fahad Al-Muwallad menjadi andalan di skuat Arab Saudi yang berlaga dalam Piala Dunia 2018.[suggestedarticle]Dalam laga perdana melawan Russia, skuat Elang Hijau harus menelan kekalahan dengan skor 5-0 di Piala Dunia 2018.
  3551 kali
Doa dan Harapan Febri Hariyadi untuk Persib dan Timnas pada Lebaran Tahun Ini
Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi punya doa dan harapan tersendiri di momen Idulfitri tahun ini.Selain menjadi pribadi yang lebih baik, Febri berharap bisa memberikan prestasi untuk Persib dan Timnas Indonesia.Terlebih pada tahun ini Persib tengah berjuang untuk merebut gelar Liga 1, sementara timnas akan tampil di Asian Games pada Agustus mendatang.[suggestedarticle=3]”Di hari bahagia ini, saya berdoa bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan juga berprestasi bersama Persib serta timnas,” kata Febri dikutip dari laman resmi klub.[pagebreak]Febri Berharap Persib dan Timnas Lebih Berprestasi[/pagebreak]Febri mengatakan, sepak bola dan idulfitri memiliki tujuan yang sama. Yaitu, meraih kemenangan.Pemain yang karib disapa Bow itu pun tak lupa mendoakan supaya sepak bola Indonesia bisa semakin baik ke depannya.”Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir batin. Semoga prestasi, kemenangan bisa kita raih tahun ini. Semoga sepak bola kita terus lebih baik,” ujarnya.
  464 kali
Beto Dapat Kado Istimewa dari Sang Istri Jelang Idulfitri
Pemain Sriwijaya FC, Alberto Goncalves tengah berbahagia setelah sang istri, Roesmala Dewi dinyatakan positif hamil beberapa hari sebelum Idulfitri 1439 Hijriah. Beto berharap anak ketiganya tersebut adalah laki-laki.Dari pernikahannya dengan Roesmala Dewi, Beto telah dikaruniai dua anak perempuan yaitu Daniela (8 tahun) dan Dandara (4 tahun). Kini Beto baru saja mengonfirmasi bahwa istrinya tengah mengandung anak ketiga.[suggestedarticle=3]“Saya senang bisa jadi ayah lagi. Istri juga senang karena dia pengen punya 1 anak lagi, kalau bisa cowok,” ujar Beto dikutip dari Sripoku.“Tapi masih baru jadi kita belum tau, apakah cowok atau cewek,” ujarnya.Beto kini tengah menjadi salah satu andalan Sriwijaya FC dan juga tim nasional Indonesia. Sejauh ini Beto telah mencetak 5 gol di Liga 1 2018 bersama Sriwijaya FC.
  990 kali
Jerman Jadi Jagoan Indra Sjafri di Piala Dunia 2018
Demam Piala Dunia 2018 dirasakan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Sang pelatih punya jagoan di event empat tahunan itu.Indra Sjafri menjagokan Jerman, sang juara bertahan Piala Dunia. Kultur sepak bola Jerman membuat pelatih asal Sumatera Barat itu yakin dengan peluang Der Panzer pertahankan gelar juara.[suggestedarticle=3]"Mereka (Jerman) punya kultur sepak bola dan kompetisi negara yang sangat memungkikan timnas mereka menjadi lebih kuat," ujar Indra Sjafri, Kamis (14/6/2018)."Jerman punya federasi yang konsister dalam membangun timnas dengan pelatih dan program yang jelas. Kualitas pelatihnya punya pengalaman di Piala Dunia.Jerman memang menjadi favorit juara di gelaran Piala Dunia kali ini. Manuel Neuer dkk tergabung di Grup F bersama dengan Swedia, Korea Selatan, dan Meksiko. Laga pertama Jerman akan berhadapan dengan Meksiko, pada Minggu (17/6/2018).
  384 kali
Sedih! Saat Idul Fitri, Andik Vermansah Malah Kehilangan Orang Tersayang
Merayakan Hari Raya Idul Fitri memang asyiknya bersama keluarga. Tradisi ini sudah mengakar di Indonesia dan tak heran, saat lebaran adalah waktu yang paling tepat untuk pulang kampung alias mudik. Karena mereka bisa bertemu dengan semua keluarga di saat Idul Fitri.Nah, momen tersebut, kali ini tak bisa lagi dirasakan oleh Andik Vermansah. Andik yang kini bergabung dengan klub Malaysia, Kedah FA, sengaja pulang kampung ke Jawa Timur untuk berkumpul dengan keluarganya.Tapi sayang, kebersamaan yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya, tidak bisa lagi dirasakan oleh Andik. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini merasa galau.[suggestedarticle=3]Andik terpaksa menjalani sholat Idul Fitri tanpa keluarga lengkap. Pasalnya, saudaranya kini tidak ladi tinggal di dekatnya, karena sudah memiliki keluarga."Setiap tahun dulunya selalu berubah, dulunya selalu rame-rame dengan kakak-kakakku tersayang untuk pergi salat dan sekarang sudah berkeluarga, hanya tinggal saya seorang," ungkap Andik Vermansah, Jumat (15/6/2018).Andik mengatakan kegalauannya itu bukan karena soal jodoh, tetapi lebih kepada momen kebersamaan dengan saudara yang tidak lagi bisa dirasakan pemain Kedah FA ini."Bukan masalah nikah atau sudah menikah, tetapi mulai merasa kehilangan orang tersayang," ungkap Andik lewat Instastorynya @andikvermansah.
  3035 kali
PSSI Ungkap Alasan Pilih Tiga Negara Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2026
Kongres FIFA pada Rabu (13/6) menetapkan Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2026. PSSI selaku salah satu pemilik suara ternyata menjatuhkan pilihan kepada kolaborasi yang diberi nama United tersebut.United bersaing dengan Maroko untuk menjadi tuan rumah. United akhirnya mendapat suara mayoritas dan terpilih menjadi tuan rumah.[suggestedarticle=3]PSSI yang diwakili Plt. Ketua Umum, Joko Driyono membeberkan alasan kenapa memilih United. Menurutnya Piala Dunia 2026 menjadi ujian tersendiri dimana ada 48 negara ikut serta."Kami rasa pada 2026 akan menjadi tantangan baru Piala Dunia, dengan jumlah peserta 48 yang sebelumnya 32. FIFA dan seluruh peserta Kongres, penuh kehati-hatian akan hal ini, agar sukses pelaksanaan Piala Dunia terus terjaga," ucap Jokdri seperti dikutip dari situs PSSI.[pagebreak]United[/pagebreak]"Usaha yang luar biasa yang dilakukan Maroko dan United 20206. Pilihan yang kita ambil akhirnya ke United 2026 dan akhirnya menjadi pilihan mayoritas. Hal ini mengindikasikan ada pertimbangan atau analisis rasional yang terukur. Dimana aspek sepakbola menjadi titik fokus. Kita pelajari betul skoring akhir FIFA (bidang Evaluation Task Force, serta di website FIFA.com). Sebelum voting kita ambil," jelasnya.
  1458 kali
1529061002307 tag