(Foto: instagram/sandywalsh)

PSSI Hubungi Sandy Walsh, Ini Hasilnya

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono telah menghubungi pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh. Menurut Joko sinyal positif diberikan pemain yang tengah berkarier di Belgia tersebut.

Walsh yang merupakan warga negara Belanda, beberapa kali memperlihatkan kecintaan terhadap Indonesia di akun media sosialnya. PSSI pun menyambut dan berencana menaturalisasi pemain berusia 22 tahun tersebut.

Rataan Usia Skuat Timnas Indonesia Kontra Kamboja


"Pada prinsipnya saya sudah berkomunikasi dengan manajer dan agennya yang mengurus administrasi. Saya sendiri yang melakukannya," ucap Joko seperti dikutip dari CNN Indonesia.

"Saya indikasikan progresnya positif. Ada keinginan tinggi dari Sandy dan dari segi kebutuhan timnas juga saya dapat konfirmasi kalau Luis Milla merekomendasikannya. Tentu ini sebuah perkembangan yang bagus," lanjut Jokdri.

Walsh memiliki posisi sebagai pemain belakang. Saat ini berkiprah bersama Zulte Waregem setelah sebelumnya membela Genk.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(6)


Rekomendasi



Berita Terkait


Rataan Usia Skuat Timnas Indonesia Kontra Kamboja
Jeda internasional atau kalender FIFA dimanfaatkan dengan baik oleh tim nasional Indonesia.Skuat asuhan Luis Milla akan menjajal kekuatan Kamboja. Duel ini akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017) malam.Pelatih asal Spanyol itu memanggil 20 nama pemain dalam kesempatan kali ini. Beberapa nama familiar kembali akan memakai jersey kebanggaan merah-putih.[suggestedarticle]Nama-nama sepeti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah hingga Fachrudin akan menjadi andalan timnas saat ini.Penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho menjadi pemain termuda yang diboyong Milla. Setho yang juga menjadi debutan baru berusia 20 tahun.Sedangkan gelandang milik Bali United Fadhil Sausu menjadi pemian tertua dengan usia 32 tahun.Rataan pemain yang dipanggil Milla kali ini bisa dibilang muda, dimana jatuh pada usia 25.15 tahun.Skuat Timnas IndonesiaKiper: Andritany Ardhiyasa - 25 tahunSatria Tama Hardianto - 20 tahunAwan Setho Raharjo - 20 tahunBelakang: Beny Wahyudi - 31 tahunFachrudin Wahyudi Aryanto - 28 tahunRicky Fajrin - 22 tahunRezaldi Hehanusa - 21 tahunAchmad Jufriyanto - 30 tahunTengah: Evan Dimas - 22 tahunStefano Lilipaly - 27 tahunIrfan Bachdim - 29 tahunFadhil Sausu - 32 tahunM Taufiq - 30 tahunSeptian David Maulana - 21 tahunBayu Pradana - 26 tahunDepan: Andik Vermansah - 25 tahunFebri Haryadi - 21 tahunIlham Udin - 21 tahunRizki Rizaldi Pora - 27 tahunLerby Eliandry - 25 tahun
Lilipaly: Gaya Latih Luis Milla Cocok dengan Saya
Gelandang asal Bali United, Stefano Lilipaly kembali dipercaya untuk membela timnas Indonesia oleh pelatih kepala Luis Milla.Rencananya Lilipaly akan menjadi andalan tim Garuda Senior untuk menghadapi Kamboja dalam partai persahabatan di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2017) malam.Mantan pemain SC Cambuur ini merasa nyaman dengan metode latihan milik Milla. Baru "Ini adalah latihan yang baik. Bukan latihan fisik melainkan taktik. Sedikit santai dan ini merupakan latihan yang nyaman," ujar penggawa klub Bali United tersebut.[suggestedarticle]Lilipaly sebelumnya masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia melawan Timnas Fiji. Dalam laga itu kedua tim bermain imbang tanpa gol (0-0).Terkait kekuatan Kamboja, ayah satu anak ini percaya tim akan meraih kemenangan dihadapan publik pendukung Indonesia."Kamboja memiliki pemain bagus. Kami pernah bertanding sebelumnya lawan mereka dan menang 2-0, kalau tidak salah. Kami bermain dengan baik sebagai tim tamu pada saat itu. Kali ini kami bermain di kandang, jadi saya pikir kami harus menang di sini," bebernya.
Hadapi Timnas Indonesia U-19, Pelatih Thailand Pilih Tidak Bawa Pemain Terbaik
Thailand U-19 akan melawan Timnas Indonesia U-19 di Cikarang pada Minggu (4/10). Untuk laga ini, Marc Alavedra Palacios memutuskan untuk tidak membawa tim juara Piala AFF U-18 lalu.Palacios beralasan ingin melihat kemampuan pemain lain. Dari 23 pemain yang dibawa hanya enam yang merupakan jebolan Piala AFF U-18.[suggestedarticle]"Mendapat kesempatan main di Indonesia sangat menyenangkan bagi kami. Kami berencana melihat banyak pemain karena di turnamen sesungguhnya kami tidak memiliki kesempatan melihat pemain," ucap Palacios."Kami memiliki banyak pemain baru yang belum pernah dilihat. Kenapa banyak pemain utama tidak ikut pergi karena banyak di antaranya sudah dilihat bagaimana performanya di Piala AFF. Kami ingin mencari pemain lain untuk memperkuat tim,” lanjut pria asal Spanyol tersebut.Di Indonesia, Thailand tidak hanya uji coba dengan Garuda Nusantara. Thailand juga akan berhadapan kontra Borneo FC pada tanggal 11 Oktober.
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia VS Kamboja
Uji coba internasional antara Timnas Indonesia melawan Kamboja akan dihelat di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10). Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh saluran televisi nasional.Pertandingan ini akan dimulai pukul 21.00 WIB. RCTI rencananya akan menyiarkan pertandingan ini secara langsung.[suggestedarticle]Bagi Timnas Indonesia, pertandingan ini dimanfaatkan untuk mematangkan timnas senior. Sementara itu bagi Kamboja, pertandingan ini menjadi persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia 2019 melawan Vietnam.Timnas Indonesia dan Kamboja terakhir bertemu pada bulan Juni lalu di Phnom Penh. Ketika itu, Tim Merah-Putih menang dengan skor 2-0.Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia VS Kamboja:21.00 WIB; Indonesia VS Kamboja; RCTI
FIFA Tidak Akui Laga Uji Coba Timnas Indonesia VS Kamboja, Ini Penyebabnya
Timnas Indonesia akan berhadapan kontra Kamboja dalam laga uji coba internasional tanggal 4 Oktober. Sayangnya, pertandingan ini tidak masuk ke dalam uji coba resmi FIFA.Dari pantauan Bolalob.com, laga ini tidak tercantum di situs resmi FIFA. Dengan ini maka apapun hasil dari laga ini tidak masuk ke dalam perhitungan poin FIFA.Menurut Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo pihaknya sudah melaporkan uji coba ini kepada FIFA. Namun tidak ada jawaban dari badan tertinggi sepak bola dunia tersebut.[suggestedarticle]"Awalnya, Timnas akan memainkan laga FIFA Matchday lawan Mauritania. Kami sudah kirimkan datanya untuk registrasi ke FIFA," ucap Gatot seperti dikutip dari Indosport."Tapi ternyata, pihak Mauritania membatalkan laga uji tanding. Makanya kami mencari lawan lain dan mendapatkan Kamboja tapi tidak dapat respons dari FIFA," tambahnya.Ini bukan kali pertama laga uji coba internasional Timnas Indonesia tidak diakui FIFA. Sebelumnya laga melawan Fiji juga tidak masuk ke dalam perhitungan poin FIFA.
Preview Indonesia vs Kamboja: Garuda Uji Kekuatan di Bekasi
Timnas Indonesia bakal menghadapi Kamboja dalam laga uji coba internasional di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017).Pelatih Luis Milla memanfaatkan pertandingan kontra Kamboja untuk meracik kemampuan timnya. Seperti diketahui, Timnas Indonesia senior belum terlalu nyetel dengan filosofi permainan Milla.Pelatih asal Spanyol itu pun ingin melakukan perpaduan senior dan junior di timnas. Ia memanggil beberapa pemain yang jadi pilar di timnas U-22 saat SEA Games dan Piala AFF 2016.[suggestedarticle]Indonesia juga memiliki rekor bagus saat berhadapan dengan Kamboja. Dalam laga terakhir, Luis Milla Boys menang 2-0 di Phom Phen melalui gol dari Irfan Bachdim dan Gian Zola.Di sisi lain, Kamboja datang ke Indonesia untuk persiapan kualifikasi Piala Asia. Pelatih Leonardo Vittorino juga akan membawa beberapa pemain baru guna persiapan,Kamboja juga berpotensi mengejutkan Indonesia. Jika Milla tak bisa mengantisipasi permainan sayap Kamboja yang cepat, bukan tak mungkin sang tamu bakal kejutkan Skuat Merah-Putih.
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 VS Kamboja
Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan kontra Kamboja U-19 dalam laga uji coba internasional di Bekasi, Rabu (4/10). Pertandingan ini rencananya akan disiarkan langsung oleh saluran televisi nasional.Baik Indonesia maupun Kamboja menjadikan ajang ini sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Babak kualifikasi akan dimulai pada akhir bulan ini.[suggestedarticle]Timnas Indonesia melawan Kamboja akan dihelat mulai pukul 18.00 WIB. Global TV menjadi pemegang hak siar untuk ajang ini.Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 VS Kamboja:18.00 WIB; Indonesia U-19 VS Kamboja U-19; Global TV
DIARY: Luis Milla Perlahan Perbaiki Kelemahan Timnas, Kamboja Incar Kemenangan di Bekasi
Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Kamboja dalam laga uji coba, di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (4/10/2017).Hadapi Kamboja, Luis Milla Ingin Perbaiki Kelemahan TimPelatih Kamboja, Leonardo Vitorino menyebut dirinya selalu menargetkan timnya meraih kemenangan di setiap laga yang dijalani. Ini termasuk laga melawan Timnas Indonesia di Bekasi.Kamboja Bidik Kemenangan Atas Timnas Indonesia di BekasiLuis Milla kemungkinan akan melakukan sejumlah eksperimen dalam susunan pemain saat Tim Nasional Indonesia menghadapi Kamboja, Rabu (4/10). Sejumlah pemain muda yang tampil bagus di klub kemungkinan akan tampil sejak menit awal.Ini Prediksi Starting Line-up Indonesia Yang Akan Hadapi KambojaSituasi politik di wilayah Catalan, Spanyol sedang memanas, dimana sebagian besar warga lokal menuntut diadakan referendum.Luis Milla Sedih dengan Situasi di Catalan
Preview Indonesia U-19 vs Kamboja U-19: Garuda Nusantara Ukur Kekuatan
Timnas Indonesia U-19 bakal berhadapan dengan Kamboja U-19 dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017).Baik Indonesia dan Kamboja menjadikan uji coba ini sebagai ajang persiapan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Pelatih Indra Sjafri menyebut melawan Kamboja untuk membangun kekuatan tim.Indra juga menegaskan bahwa tugas dari pembinaan usia dini adalah membentuk pemain berkualitas untuk timnas senior.[suggestedarticle]Pelatih asal Sumatera Barat itu juga tak meremehkan Kamboja, meski sang tamu banyak dinilai sebagai tim lemah. Indra juga menekankan dirinya tak ingin memandang remeh Kamboja meski banyak pihak merasa Tim Garuda Nusantara bisa meraih kemenangan besar jika melihat bagaimana nasib kedua tim di Piala AFF U-18 2017 meski tak bertemu karena berbeda grup.“Kamboja juga tim yang bagus dan kami berharap bisa mendapatkan sesuatu agar persiapan kita semakin baik," jelasnya.[suggestedarticle]Sedangkan Kamboja juga sudah mengantisipasi perlawanan dari Indonesia. Pelatih Kazunori Inoue bahkan telah memperhatikan permainan Indonesia sejak Piala AFF U-19 lalu. Pelatih asal Jepang itu sudah mengantongi beberapa kelemahan Indonesia. Ia pun mengatakan Kamboja juga sudah punya cara untuk antisipasi permainan tuan rumah.
TOP NEWS: Mengenal Profil Sandy Walsh, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia
Sandy Walsh menjadi perbincangan hangat di Indonesia khususnya di media sosial. Ia pun angkat suara terkait kemungkinan memperkuat Timnas Indonesia.Sandy Walsh Masih Intip Peluang Bela Timnas BelandaPemain Zulte Waregem, Sandy Walsh mempertimbangkan untuk membela Timnas Indonesia. Pesan dari sang kakek menjadi penyebab pemain berusia 22 tahun tersebut tertarik memperkuat Tim Merah-Putih.Ini Sebab Sandy Walsh Pertimbangkan Bela Timnas IndonesiaNama Sandy Walsh mendadak menjadi perbincangan di media sosial. Salah satu penggawa Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly pun penasaran dengan pemain yang kini berkiprah di Belgia tersebut.Pemain Keturunan Indonesia Ini Buat Penggawa Timnas PenasaranPemain klub Belgia, Zulte Waregem, Sandy Walsh menjadi perbincangan di media sosial usai dirinya mengunggah deker yang bergambarkan Garuda Pancasila hingga sepatu bergambar bendera Merah Putih.Sandy Walsh Nyatakan Tertarik Bela Timnas Indonesia
1507082403767 tag