(Foto: Istimewa)

Sandy Walsh Buka Peluang Merumput di Indonesia

Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh membuka peluang untuk bisa tampil di kompetisi Indonesia. Dirinya membuka peluang tersebut saat dirinya merasa membutuhkan tantangan baru.

Walsh kini bermain di klub asal Belgia, SV Zulte Waregem. Pemain usia 22 tahun tersebut menyatakan saat ini dirinya masih ingin bermain di kompetisi Eropa namun tidak menutup kemungkinan dirinya nanti akan berlaga di Indonesia.

Meski Ada Erupsi Gunung Agung, Partai Bali United vs Arema FC Tetap Digelar di Gianjar


"Untuk bermain di Liga Indonesia, saya mempertimbangkan itu bila saya butuh hal baru di luar sepak bola Eropa. Mungkin saja ketika saya sudah lebih tua nantinya dan saya hanya ingin menikmati hidup dan sepak bola karena saat ini saya benar-benar menjalani hidup yang sibuk," tutur Sandy Walsh kepada CNN.

Pemain yang lahir di Brussels, Belgia tersebut sudah pernah membela sejumlah pertandingan internasional di level junior untuk tim nasional Belanda. Walsh rutin tampil dari level timnas U-15 hingga timnas U-20 bersama Belanda.
editTerakhir diubah:  05/10/17 - 10:23

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(3)


Rekomendasi



Berita Terkait


Meski Ada Erupsi Gunung Agung, Partai Bali United vs Arema FC Tetap Digelar di Gianjar
Pihak manajemen Bali United tetap akan menggelar pertandingannya melawan Arema FC dalam Liga 1 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianjar, Minggu (8/10), meski ada erupsi dari Gunung Agung.Hal ini ditegaskan CEO Bali United, Yabes Tanuri menyusul adanya rumor simpang siur yang mengatakan, laga tersebut tidak mendapat ijin keramaian lantaran bencana erupsi Gunung Agung yang sedang melanda daerah Karangasem dan sekitarnya.BACA JUGA: Penyerang Bali United Berpeluang Catat Rekor Baru di Liga Indonesia"Pertandingan melawan Arema FC tetap di Stadion Kapten I Wayan Dipta dan tidak ada perubahan. Mengenai adanya beberapa rumor di sosial media yang mengatakan bila tidak adanya ijin pertandingan, bisa kami katakan itu tidak benar," tegas Yabes Tanuri. "Kami sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan dan mereka juga memastikan bila pertandingan hari Minggu nanti siap digelar dengan ijin keamanan yang sudah diterbitkan," tambah Yabes Tanuri.Untuk diketahui bahwa jarak antara Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianjar dengan Gunung Agung sekitar 60 kilometer. Seperti jarak Gunung Salak Bogor dengan Ibukota Jakarta. Jadi, jika hanya erupsi yang terjadi, maka efeknya tidak sampai Gianjar.
Kurnia Meiga Dipastikan Absen Hingga Akhir Musim
Kabar buruk melanda kubu Arema FC, usai penjaga gawang utama mereka Kurnia Meiga dipastikan absen hingga akhir musim Liga 1.Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi mengatakan bahwa Meiga butuh proses pemulihan kondisi fisik."Meiga masih proses penyembuhan. Belum bisa dipastikan kapan, atau bahkan sampai akhir musim," ujarnya, seperti dikutip dari Bola.com.Singo Edan sendiri masih belum mau terbuka menjelaskan kondisi dan penyakit apa yang menimpa kiper timnas Indonesia itu.Sebelumnya Meiga sudah membantah rumor tidak-tidak mengenai masalah yang dideritanya. Apalagi dalam akun Instagram pribadi Meiga, dia sudah menunjukkan perkembangan positif.[suggestedarticle]Meiga sendiri sudah absen dalam enam pertandingan terakhir Arema karena sakit.Dwi Kuswanto diplot sebagai kiper utama Arema saat ini. Mantan kiper Persela Lamongan itu akan jadi pilihan utama dalam sisa pertandingan Liga 1.
Sandy Walsh Diproyeksikan Main Asian Games 2018
PSSI tengah mempertimbangkan untuk menaturalisasi penggawa Zulte Waregem, Sandy Walsh. Bila lancar, ia diproyeksikan untuk main di Asian Games 2018.Nama Walsh menjadi perbincangan di Indonesia dalam beberapa hari terakhir. Ini setelah ia menunjukkan kecintaan terhadap Indonesia di akun media sosialnya.[suggestedarticle]Walsh saat ini berusia 22 tahun. Ia pun masuk ke dalam kualifikasi untuk tampil di Asian Games 2018 dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah."Kalau enggak bisa ke Asian Games, ya mau ditaruh di mana?" ucap Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono seperti dikutip dari CNN Indonesia.Jokdri menambahkan bahwa sejauh ini sinyal positif diberikan oleh Walsh. Harapannya tentu proses naturalisasi dapat berjalan dengan lancar terlebih pemain ini memang direkomendasikan Luis Milla."Ada keinginan tinggi dari Sandy dan dari segi kebutuhan timnas juga saya dapat konfirmasi kalau Luis Milla merekomendasikannya.," lanjut Jokdri.
Waduh! Gaji Pemain Persegres Seret Lagi
Sempat terbayarkan pada bulan lalu, kali ini gaji para pemain Persegres Gresik United dikabarkan kembali mengalami keterlambatan.Jelang laga pekan ke-28 Liga 1 melawan Mitra Kukar pada akhir pekan ini skuat pun melakukan mogok latihan pada Selasa (3/10).Setidaknya hanya ada lima pemain yang mengikuti latihan. Mereka adalah Fitrul Dwi Rustapa, Sasa Zecevic, Yusuke Kato, Jusmadi dan David Faristian.Pelatih Hanafi pun tak tau ingin berucap apa mengenai kejadian ini. Dirinya hanya mengatakan: "Otomatis persiapan untuk lawan Mitra Kukar terganggu," ujarnya, seperti dikutip dari Jawa Pos.[suggestedarticle]Disinyalir gaji September belum juga masuk ke rekening para pemain. “Cara protesnya ya mogok latihan,” kata salah seorang pemain GU yang enggan disebutkan namanya.Mogok latihan memang terbukti ampuh untuk memaksa manajemen mengeluarkan gaji pemain. Hal itu terbukti kala GU menjamu Barito Putera, (17/9). Saat itu, pemain bahkan belum melakukan latihan hingga sehari menjelang laga. Akhirnya, malam harinya pihak manajemen membayar tunggakan gaji para pemain. Laga kontra Barito Putera pun berakhir manis. Sebab, setelah gaji lunas, GU mampu menang 2-1 atas tamunya itu.Hanafi pun tak berani memberi sanksi kepada anak asuhnya yang mangkir latihan. “Semoga ini tidak terulang,” harap Hanafi.
PSSI Hubungi Sandy Walsh, Ini Hasilnya
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono telah menghubungi pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh. Menurut Joko sinyal positif diberikan pemain yang tengah berkarier di Belgia tersebut.Walsh yang merupakan warga negara Belanda, beberapa kali memperlihatkan kecintaan terhadap Indonesia di akun media sosialnya. PSSI pun menyambut dan berencana menaturalisasi pemain berusia 22 tahun tersebut.[suggestedarticle]"Pada prinsipnya saya sudah berkomunikasi dengan manajer dan agennya yang mengurus administrasi. Saya sendiri yang melakukannya," ucap Joko seperti dikutip dari CNN Indonesia."Saya indikasikan progresnya positif. Ada keinginan tinggi dari Sandy dan dari segi kebutuhan timnas juga saya dapat konfirmasi kalau Luis Milla merekomendasikannya. Tentu ini sebuah perkembangan yang bagus," lanjut Jokdri.Walsh memiliki posisi sebagai pemain belakang. Saat ini berkiprah bersama Zulte Waregem setelah sebelumnya membela Genk.
Ini Yang Buat Persib Terpuruk Menurut Spasojevic
Ilija Spasojevic mengungkapkan pandangannya terhadap prestasi Persib Bandung yang kini melempem. Persib dianggap kurang beruntung karena penyerang mereka cedera.Dihuni sejumlah pemain ternama Persib justru gagal berada di papan atas Liga 1 2017. Cederanya sejumlah pemain inti termasuk di lini depan dianggap menjadi salah satu sebab Persib terseok-seok di Liga 1.[suggestedarticle]“Pada musim ini, Persib kurang beruntung karena ada satu striker yang cedera. Sulit kalau ada striker yang tidak fit,” ucap Spaso dikutip dari Indosport.Meski kini berada di posisi ke-10, Spaso tetap menilai Persib sebagai salah satu tim besar ang ada di Indonesia.“Saya pikir meskipun Persib berada di papan tengah, mereka tetap berkualitas dan menjadi salah satu tim terbaik di Indonesia,” ujar pemain asal Montenegro ini.
TOP NEWS: Mengenal Profil Sandy Walsh, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia
Sandy Walsh menjadi perbincangan hangat di Indonesia khususnya di media sosial. Ia pun angkat suara terkait kemungkinan memperkuat Timnas Indonesia.Sandy Walsh Masih Intip Peluang Bela Timnas BelandaPemain Zulte Waregem, Sandy Walsh mempertimbangkan untuk membela Timnas Indonesia. Pesan dari sang kakek menjadi penyebab pemain berusia 22 tahun tersebut tertarik memperkuat Tim Merah-Putih.Ini Sebab Sandy Walsh Pertimbangkan Bela Timnas IndonesiaNama Sandy Walsh mendadak menjadi perbincangan di media sosial. Salah satu penggawa Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly pun penasaran dengan pemain yang kini berkiprah di Belgia tersebut.Pemain Keturunan Indonesia Ini Buat Penggawa Timnas PenasaranPemain klub Belgia, Zulte Waregem, Sandy Walsh menjadi perbincangan di media sosial usai dirinya mengunggah deker yang bergambarkan Garuda Pancasila hingga sepatu bergambar bendera Merah Putih.Sandy Walsh Nyatakan Tertarik Bela Timnas Indonesia
Bidik Pemain Terbaik, Luis Milla Pantau Pemain Liga Belgia
Nama penggawa Zulte Waregem, Sandy Walsh menjadi perbincangan di kalangan penikmat sepak bola Indonesia. Pelatih Tim Merah-Putih, Luis Milla mengaku sudah memantau pemain berkebangsaan Belanda tersebut.Walsh memiliki darah Indonesia dan berpeluang untuk dinaturalisasi. Milla membuka peluang Sandy memperkuat Timnas Indonesia namun semuanya bergantung kepada keinginan pemain berusia 22 tahun tersebut.[suggestedarticle]“Sandy, saya sudah melihat dan memantaunya. Ia bagus. Semakin banyak pemain berkualitas bergabung ke timnas Indonesia tentu saya senang,” ucap Milla.“Paling penting apakah ia mau bermain di timnas Indonesia. Perlu juga ditanyakan ke PSSI, apakah ingin menaturalisasinya. Naturalisasi butuh waktu panjang dan memerlukan dokumen,” lanjut pria asal Spanyol tersebut.
Terungkap! Ini Yang Buat Lilipaly Belum Keluarkan Penampilan Terbaiknya
Gelandang Timnas Indonesia Stefano Lilipaly mengaku dirinya butuh adaptasi dengan banyak hal usai kepindahannya dari SC Cambuur ke Bali United di paruh kedua Liga 1 musim ini.Selain pola permainan tim dan cuaca, kondisi lapangan di Indonesia juga menjadi salah satu hal yang wajib Ia lakukan untuk adaptasi."Ketika masih berada di Belanda, saya biasa bermain di rumput sintetis. Lalu saya pindah ke sini saya bermain di rumput asli yang tidak terlalu bagus kondisinya," ujar Stefano Lilipaly, seperti dikutip dari Bola.com."Namun, saya harus bisa mengatasi masalah itu. Sebagai seorang pemain sepak bola profesional, itu sudah menjadi risiko saya untuk beradaptasi dengan semua kondisi yang ada," lanjutnya.[suggestedarticle]Sebelumnya Lilipaly yang merupakan pemain naturalisasi Indonesia pernah bermain untuk Persija Jakarta, namun pada tahun 2015 lalu.Namun lantaran kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 dihentikan di tengah jalan, kerja sama antara Persija dan Fano pun akhirnya terputus. Ia pun kembali ke Belanda kala itu.Hingga saat ini Lilipaly belum sukses dalam membuka keran golnya untuk Bali United. Namun ia merasa senang, usai keluarganya yakni istri dan anaknya sudah pindah ke Bali."Saya senang. Akhirnya keluarga saya pun tinggal di sini," ujarnya singkat.
Debutan Timnas Ini Antusias Hadapi Kamboja
Nama pemain serba-bisa milik Bhayangkara FC yakni Ilham Udin Armaiyn mendapat panggilan tim nasional Indonesia untuk pertama kalinya.Penampilan apik Ilham Udin di kancah Liga 1 bersama BFC membuat ia terpanggil oleh Luis Milla untuk laga melawam Kamboja pada Rabu (4/10) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.Sampai pekan ke-27 di Liga 1, Ilham Udin sudah mengemas total delapan gol dalam 25 pertandingan. The Guardian pun bisa bertengger di puncak klasemen dan menjadi salah satu kandidat juara liga musim ini.[suggestedarticle]Pemain kelahiran Ternate ini bangga dan antusias bisa masuk ke dalam timnas senior untuk laga uji coba."Tentu saya berjanji berusaha tampil maksimal jika memang diberi kesempatan bermain saat melawan Kamboja. Saya akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Ilham Udin, seperti dikutip dari Bola.com.Selain Ilham Udin, Bhayangkara FC memiliki dua wakil lain di skuat Garuda yakni Evan Dimas dan penjaga gawang Awan Setho.
1507032002392 tag