(Foto: Bolalob)

Indra Sjafri: Gol Saddil Ramdani Jadi Pembuktian Kualitasnya

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri senang melihat Saddil Ramdani mencetak gol kemenangan ke gawang Thailand.

Timnas U-19 berhasil menang 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Gol pertama dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-43. Lalu disusul Syahrian Abimanyu pada menit 79, dan ditutup Saddil Ramdani menit 88.

Saddil pada pertandingan melawan Kamboja, Saddil gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti. Kegagalan tersebut pun sempat mendapat kritik dari publik sepak bola Indonesia.



"Kalau waktu itu tidak masuk penaltinya karena bukan skenario. Tapi hari ini dia membuktikan dengan gol,” ujar Indra Sjafri dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Indra pun mengatakan bahwa Saddil baru bergabung dengan timnas U-19 dari timnas U-22. Ia bersama Asnawi Mangkualam menyusul usai gelaran SEA Games 2017 di Malaysia.

“Saddil dan Asnawi baru bergabung. Jadi pelan-pelan mereka bisa adaptasi dengan tim ini,” tandasnya.
editTerakhir diubah:  09/10/17 - 13:03

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pembagian Grup Danone Nation Cup 2018, Jabar dan Jatim Dapat Derby
Danone Nations Cup (DNC) putaran final kembali bergulir di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (22/7/2018). Sebanyak 16 tim sepak bola U-12 yang lolos dari regional akan merebutkan tiket mewakili Indonesia di Danone Nation Cup 2019 di Spanyol.Sebanyak 16 tim terbagi dalam empat grup. Setiap juara grup akan melangkah ke babak selanjutnya dan berkesempatan maju ke pertandingan final.[suggestedarticle=3]Dalam acara pengundian grup di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta, Kamis (19/7/2018), hadir pula pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sajfri dan kapten timnas U-19, Nurhidayat Haji Haris.Pelatih Indra Sjafri mengatakan sepak bola usia dini tak hanya menang dan kalah. Tapi ada hal lain yang bisa ditonjolkan dari sepak bola usia muda."Tak hanya kalah dan menang, tapi ada kultur daerah yang juga bisa diperlihatkan. Menang dan kalah penting, tapi harus ada nilai lain yang diterapkan," ujar Indra Sjafri.Selain itu, Indra juga berharap para pemain bisa mengasah kemampuannya dengan baik. Sehingga nantinya bisa melangkah ke fase yang lebih tinggi, yakni Timnas Indonesia.Berikut pembagian grup Danone Nation Cup Grup ABantenSumatera UtaraAcehKepulauan RiauGrup BDKI JakartaJawa Barat 1Jawa Barat 2Jawa TengahGrup CBaliKaltimJawa Timur (Fair Play)Jawa TimurGrup DPapuaNusa Tenggara TimurNusa Tenggara BaratSulawesi Utara
  108 kali
Budi Sudarsono Terjun ke Dunia Politik
Setelah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola, Budi Sudarsono kini resmi terjun ke dunia politik dan menjadi mendaftar sebagai calon legislatif. Budi akan maju dalam Pileg 2019 lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP).Tidak hanya publik figur seperti artis dan penyanyi yang sering muncul di layar kaya, kali ini Budi Sudarsono akan ikut berjuang untuk mendapat satu kursi di DPRD Kabupaten Kediri. Budi merupakan caleg eksternal yang dbawa oleh PPP.[suggestedarticle=3]“Alhamdulillah PPP terus diminati oleh para caleg terutama dari eksternal. Tidak hanya di tingkat pusat tapi juga di daerah. Salah satunya yang bergabung adalah mantan pemain timnas Budi Sudarsono yang maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Kediri dapil II,” kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi (18/7/2018).“Kami yakin kehadiran Budi Sudarsono mampu mendongkrak perolehan suara PPP di Kabupaten Kediri,” ujarnya.Budi Sudarsono merupakan salah satu pemain yang berasal dari Kediri dan sempat membela sejumlah klub di Indonesia seperti Deltras Sidoarjo, Persija Jakarta, Persik Kediri, Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Bersama Tim Nasional Indonesia, Budi juga telah mencatat 46 penampilan dengan mencetak 16 gol.
  694 kali
Bangkok BTS Pertahankan Tradisi Klub Thailand Lolos ke Final AFF Futsal Club
Bangkok BTS mempertahankan rekor klub Thailand yang selalu lolos ke babak final AFF Futsal Club Championship.Kemenangan Bangkok BTS atas MIC FC Myanmar di babak semifinal yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta pada Kamis (19/7/2018) siang tadi dengan skor 3-1, membawa tim ini lolos ke final untuk pertama kalinya.[suggestedarticle=3]Sejak keikutsertaan pertama kali di edisi 2015, klub Thailand selalu lolos ke final dan menjadi juara 3 tahun beruntun. Hebatnya, 3 gelar juara yang diraih direbut oleh satu klub, yaitu Thai Port FC.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Kini, Bangkok BTS mengikuti jejak Thai Port dengan kembali membawa nama Thailand lolos ke final. Bangkok BTS pun mendapat beban untuk bisa kembali meraih gelar juara AFF Futsal Club Championship.Patut dinantikan apakah Mohammad Osamanmusa dan kawan-kawan bisa meraih gelar juara atau tidak di laga final nanti.
  345 kali
4 Pemain Indonesia Masuk Jajaran Susunan Pemain Terbaik Piala AFF
Sejak bergulir 22 tahun lalu, Piala AFF sudah melahirkan sejumlah pemain bintang dari berbagai negara. Tim Nasional Indonesia menyumbang empat pemain di susunan pemain terbaik Piala AFF yang dipilih oleh fans.Empat pemain yang terpilih dalam susunan pemain terbaik di Piala AFF adalah Kurnia Meiga, Mohammad Nasuha, Firman Utina dan Bambang Pamungkas. Keempat pemain tersebut dianggap pemain yang berkontribusi besar dalam pencapaian Indonesia saat tampil di Piala AFF.[suggestedarticle=3]Kurnia Meiga sempat mengawal gawang Timnas Indonesia apda Piala AFF 2010 dan 2016. Kurnia Meiga bahkan sempat menghadang tembakan penalti dari Teerasil Dangda pada final 2016 namun Indonesia tetap kalah dengan skor 2-3 secara agregat dari Thailand.Mohammad Nasuha mungkin menjadi salah satu pemain yang paling menonjol di Indonesia pada Piala AFF 2010. Penampilan yang tak pernah takut dan rajin membantu serangan ikut mengantar Indonesia ke partai puncak. Sayangnya Indonesia harus menyerah dari Malaysia di partai final.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]Firman Utina dan Bambang Pamungkas menjadi pemain Indonesia lainnya yang masuk dalam jajaran pemain terbaik Piala AFF versi fans. Firman Utina sempat dua kali merasakan final Piala AFF pada 2004 dan 2010, sedangkan Bambang sempat dua kali masuk final pada 2002 dan 2010.Berikut ini susunan pemain terbaik Piala AFF sepanjang masa versi fans:
  1496 kali
Keberatan Simon McMenemy Soal TC Jangka Panjang Timnas U-19
Pelatih Bhyangkara FC, Simon McMenemy keberatan jika timnas U-19 melakukan pemusatan jangka panjang. Hal tersebut membuat Simon kesulitan menggunakan jasa Nurhidaya Haji Haris di kompetisi Liga 1.Timnas U-19 berencana melakukan pemusatan latihan jangka panjang selama tiga bulan jelang Piala Asia U-19. Simon menilai pemusatan jangka panjang itu sangat merugikan tim. Pasalnya kompetisi saat ini sedang berjalan.[suggestedarticle=3]"Sebenarnya agak sedikit tidak masuk akal ketika dia adalah pemain yang main di Liga 1, di liga kompetitif, dan harus dibawa sampai tiga bulan hanya untuk latihan (timnas) saja," kata Simon kepada wartawan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (17/7/2018)."Mungkin bisa jadi rasa kompetisi pemain bisa berkurang. Mungkin itu yang saya kurang paham dengan apa yang dilakukan sama PSSI," lanjutnya.Mantan pelatih Mitra Kukar itu berharap Nurhidayat kembali memperkuat klub setelah Piala AFF U-19. Seperti diketahui pula, Nurhidayat menjadi salah satu pemain yang cukup diandalkan Simon di Liga 1."Sebenernya kami ingin dia ke klub, sekarang saya masih menunggu konfirmasi juga. Teman-teman bisa lihat sendiri juga bagaimana perkembangan Nurhidayat," tutur pelatih asal Skotlandia itu."Kami sudah bekerja dengannya dan dia sekarang berkembang jadi pemain bagus di timnas U-19. Juga jadi salah satu pemain bertahan lokal yang terbaik," tutupnya.Timnas U-19 akan turun bertanding di Piala Asia U-19 2018 yang akan bergulir pada 18 Oktober-4 November di Indonesia.
  3105 kali
Rival Watch: Lawan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games Dibekuk Thailand
Thailand dan Hong Kong melakoni laga uji coba di Bangkok, Selasa (17/7). Pertandingan ini menjadi persiapan menuju Asian Games 2018.Pertandingan kedua tim sendiri berlangsung ketat. Kemenangan 1-0 akhirnya menjadi milik Thailand setelah Ekanit Panya mencetak gol di injury time babak kedua.[suggestedarticle=3]“Saya melihat tim ini memiliki kepercayaan diri dalam melakukan serangan dan bertahan. Tapi memang perlu diperbaiki, karena selepas 60 menit, permainan kami mengalami penurunan,” ujar Kenneth seperti dikutip dari Sportsroad HK.“Hal paling penting dari uji coba ini adalah membuat pemain saling memahami peran mereka. Saya yakin tim ini akan semakin berkembang sebelum Asian Games dimulai,” lanjutnya.Dalam Asian Games 2018 cabang sepak bola, Hong Kong tergabung di Grup A. Selain Timnas Indonesia U-23, grup ini dihuni oleh Laos dan Taiwan.
  1688 kali
Timnas U-16 Jalani Dua Kali Uji Coba Sebelum Piala AFF
Timnas Indonesia U-16 kembali melakukan uji coba untuk matangkan tim jelang Piala AFF U016 yang digelar pada 29 Juli-11 September.Saat ini, sebanyak 27 pemain masih mengikuti seleksi di bawah komando dari pelatih Fakhri Husaini. Skuat Garuda Asia baru akan menentukan 23 pemain usai jalani uji coba pada 20 Juli mendatang.[suggestedarticle=3]"Sebelum AFF akan ada dua agenda uji coba untuk matangkan tim yang sudah ada sekarang," ujar Fakhri Husaini, Selasa (17/7/2018)."Dua uji coba itu melawan Pasuruan U-17 pada 18 Juli dan Asifa U-17 pada 20 Juli. Setelah lawah Asifa kami baru akan tentukan 23 pemain yang didaftarkan ke AFF," tambahnya.Sebelumnya, timnas U-16 sudah melakukan dua uji coba di Malaysia, pekan lalu. Hasilnya Bagus Kahfi dan kolega bermain imbang 1-1 atas JDT dan kalah 3-4 dari Malaysia U-16.
  1774 kali
Pemain Berdarah Indonesia yang Kini Bela Timnas Qatar Ucapkan Selamat Kepada Egy Maulana
Pemain kelahiran Indonesia yang kini membela timnas Qatar U-19, Andri Syahputra mengucapkan selamat kepada Egy Maulana Vikri setelah resmi dikontak oleh klub Polandia, Lechia Gdansk.Diketahui, Andri Syahputra kini membela timnas U-19 Qatar dan sempat menolak untuk bergabung dengan skuat Indra Sjari bersama Garuda Muda.Hal ini dikarenakan Andri sedang menimba ilmu di Qatar, sehingga tak bisa meninggalkan negeri yang berada di benua Arab tersebut.Namun, banyak yang berprasangka bahwa Andri telah mengkhianati Tanah Airnya sendiri. Padahal, ia tak mendapatkan izin dari sekolahnya di Qatar.[suggestedarticle=3]Meski, tidak bisa membela timnas Garuda, Andri sering kali melihat perkembangan dari para pemain timnas U-19 Indonesia. Salah satunya Egy Maulana Vikri.Kepedulian Andri terhadap Egy terlihat saat Egy mengunggah fotonya di Instagram yang resmi mendapatkan kontrak berdurasi 3 musim bersama Lechia Gdansk.Andri pun mengucapkan selamat kepada Egy Maulana atas pencapaiannya tersebut."Vamos, selamat bro," tulis Andri dalam komentar Instagram Egy.
  4976 kali
Kiprah Egy Maulana di Timnas U-19 Dipantau Pemain Lechia Gdansk
Kiprah Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia U-19 mendapat perhatian dari rekan-rekannya di Lechia Gdansk.Egy Maulana Vikri memperkuat timnas U-19 pada dua pertandingan terakhir di Piala AFF U-19, yakni semifinal dan perebutan peringkat ketiga.Egy sempat membuat gol di semifinal saat hadapi Malaysia melalui titik putih. Lalu di laga perebutan tempat ketiga, Egy bermain dari bangku cadangan di babak kedua.[suggestedarticle=3]Pemain 18 tahun itu mendapat semangat dari rekan-rekannya di Lechia. Ia mendapat banyak pertanyaan terkait kiprahnya di timnas U-19."Ya, mereka nanya pertandingan saya bagaimana di timnas. Lalu mereka kasih semangat juga setelah Indonesia raih peringkat ketiga di Piala AFF," ujar Egy saat ditemui di Kedubes Polandia, Jakarta, Senin (16/7/2018). Kini, Egy segera bertolak kembali ke Poland, Rabu (18/7/2018). Tugasnya bersama timnas U-19 sementara usai, dan kini Liga Polandia akan menyambut Egy pada tanggal 20 Juli.
  3633 kali
Indra Sjafri Berharap Timnas Indonesia U-19 Gelar Pemusatan Latihan Jangka Panjang
Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 2018. Menyambut ajang tersebut, pelatih Indra Sjafri ingin Rafli Mursalim CS menggelar pemusatan latihan jangka panjang.Dalam Piala Asia U-19 2018 yang akan dihelat bulan Oktober, Garuda Nusantara menjadi tuan rumah. Target berat dipasang oleh PSSI yakni lolos hingga semifinal.[suggestedarticle=3]"Kemarin sempat diskusi dengan Sekjen. Dan kami memohon kepada klub memberikan ruang kepada saya menggelar pemusatan latihan yang panjang. Mohon pengertian dari klub, mungkin ini urusan PSSI," ucap Indra seperti dikutip dari Bolaskor.Indra menambahkan bahwa ia tidak masalah bila klub tidak melepas pemain yang bermain reguler di Liga. Namun ia meminta kerelaan untuk klub melepas pemain yang statusnya hanya pelapis dan jarang mendapat menit bermain."Berbeda jika pemain yang sudah memiliki klub bermain inti. Saya mungkin lebih senang mereka ikut kompetisi. Tapi kalau hanya duduk dibangkucadangan atau tidak masuk line-up, lebih bagus pemain itu berlatih dengan saya dan lebih bermanfaat," lanjutnya.Di Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A. Garuda Nusantara akan bersaing dengan Qatar, Uni Emirat Arab, dan Taiwan.
  778 kali
1531818001933 tag