(Foto: Bolalob)

Indra Sjafri: Gol Saddil Ramdani Jadi Pembuktian Kualitasnya

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri senang melihat Saddil Ramdani mencetak gol kemenangan ke gawang Thailand.

Timnas U-19 berhasil menang 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Gol pertama dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-43. Lalu disusul Syahrian Abimanyu pada menit 79, dan ditutup Saddil Ramdani menit 88.

Saddil pada pertandingan melawan Kamboja, Saddil gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti. Kegagalan tersebut pun sempat mendapat kritik dari publik sepak bola Indonesia.



"Kalau waktu itu tidak masuk penaltinya karena bukan skenario. Tapi hari ini dia membuktikan dengan gol,” ujar Indra Sjafri dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Indra pun mengatakan bahwa Saddil baru bergabung dengan timnas U-19 dari timnas U-22. Ia bersama Asnawi Mangkualam menyusul usai gelaran SEA Games 2017 di Malaysia.

“Saddil dan Asnawi baru bergabung. Jadi pelan-pelan mereka bisa adaptasi dengan tim ini,” tandasnya.
editTerakhir diubah:  09/10/17 - 13:03

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Rival Watch: Thailand U-23 Sukses Permalukan Jepang!
Thailand U-23 mengawali M-150 Cup 2017 dengan manis. Thailand U-23 berhasil mengalahkan tim kuat Jepang U-23 dengan skor tipis 2-1, Sabtu (9/12).Dalam laga ini, keunggulan Thailand U-23 dibuka oleh Saringkarn Promsupa di menit ke-49. Jepang U-23 menyamakan kedudukan lewat gol Yuta Kamiya tiga menit berselang.[suggestedarticle=3]Kemenangan Thailand U-23 akhirnya dipastikan di menit ke-64. Chaiyawat Buran menjadi pemain yang memastikan tiga poin menjadi milik Thailand U-23.Di pertandingan kedua, Senin (11/12), Jepang U-23 berhasil bangkit. Jepang U-23 menghajar Korea Utara U-23 dengan skor telak 4-0. Gol-gol Jepang U-23 disumbangkan oleh Yoichi Naganuma, Shion Inoue, dan dua gol Ayase Ueda.Pertandingan terakhir grup A ini akan mempertemukan Thailand U-23 kontra Korea Utara U-23. Pertandingan akan digelar pada tanggal 13 Desember.
Indra Sjafri Gabung Klub Liga 2
Persika Karawang menunjukkan keseriusan menyambut Liga 2 Indonesia 2018. Persika menunjuk eks pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri sebagai direktur teknik.Nantinya, Indra akan kerja sama dengan eks pelatih Borneo FC, Ricky Nelson. Ricky akan menjadi pelatih kepala di Persika.[suggestedarticle=3]"Coach IS awalnya datang ke Karawang untuk mendirikan Akademi Indra Sjafri, untuk mencari bibit pesepakbola di Karawang sebagai regenerasi pemain Persika yang akan datang," ucap manajer Persika, Rakhmat Gunadi seperti dikutip dari Goal."Setelah ditawari untuk menjadi direktur teknik Persika, beliau sepakat untuk menjadi dirtek di Persika Karawang musim 2018," imbuhnya.Dengan duet Ricky dan Indra, Persika memasang target tinggi musim depan. Persika ditargetkan untuk merebut tiket promosi ke kompetisi kasta tertinggi.
  5843 kali
PSSI Ingin Pelatih Timnas U-19 Punya Tipikal Sama dengan Luis Milla
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mencari pelatih untuk Timnas Indonesia U-19.Egy mengungkapkan bahwa PSSI ingin mencari pelatih yang memiliki tipikal sama dengan Luis Milla. Dengan demikian, tidak ada lagi alasan gagal.“Untuk timnas U-19 saya mau satu warna dari usia muda dan senior,” ujar Edy Rahmyadi beberapa waktu lalu.[suggestedarticle]Pemilihan Bima Sakti saat ini bukan karena kepanikan dari PSSI. Edy melihat Bima bisa mempraktekkan ilmu dari Luis Milla ke skuat timnas U-19.“Sementara memang Bima Sakti, tapi nanti dia akan diawasi langsung oleh Luis Milla,” tandasnya.PSSI menunjuk Bima Sakti untuk menggatikan posisi Indra Sjafri yang digeser ke Football Development PSSI. Bima akan segera bekerja di timnas U-19 dan menggarap program latihan tim usia muda tersebut.
  544 kali
Thailand di Grup Ringan, Malaysia dan Vietnam Saling Bunuh
Raja futsal Asia Tenggara, Thailand berpeluang besar untuk lolos ke babak perempatfinal AFC Futsal Championship 2018.Sebagai tim unggulan, Thailand terhindar bertemu tim kuat lainnya. Pada pengundian grup yang berlangsung Selasa (12/12/2017) pagi tadi, Thailand tergabung di Grup D bersama Republik Kirgizstan, Lebanon, dan Yordania.Di atas kertas, Thailand yang dua tahun lalu finish diperingkat ketiga diprediksi akan mulus lolos dari fase grup. Hal berbeda dialami tim Asia Tenggara lainnya, yaitu Malaysia dan Vietnam yang berada dalam satu grup.[suggestedarticle=3]Vietnam dan Malaysia berada di Grup A bersama tuan rumah China Taipei dan Bahrain. Kekuatan di grup ini bisa dikatakan sama rata, tapi Vietnam dan China Taipei difavoritkan lolos.Maklum saja China Taipei sebagai tuan rumah tentunya tidak ingin malu bermain di kandang sendiri, sementara Vietnam dengan pengalaman bermain di Piala Dunia Futsal tentunya menargetkan untuk lolos ke babak selanjutnya.Nasib kurang baik didapat Myanmar yang berada di grup berat bersama Iran, Irak, dan Tiongkok di Grup C. Myanmar yang akan melakoni debut di AFC Futsal Championship tentunya berusaha untuk tidak menjadi bulan-bulanan.Patut dinantikan bagaimana kiprah tim-tim asal Asia Tenggara di AFC Futsal Championship 2018 nanti.
  477 kali
Persija Gagal Gaet Striker Timnas U-19, Ferry Paulus: Kita Kalah Cepat
Persija Jakarta terbilang aktif dalam bursa transfer Liga 1 2018. Namun klub ibu kota itu tak mengambil pemain muda dari timnas U-19.Bahkan dua pemain timnas U-19 dari Persija, Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson harus lepas ke Sriwijaya FC.Sejauh ini Persija sudah medapatkan lima pemain. Mereka adalah Septinus Alua, Arthur Bonai, Valentino Telaubun, Ahmad Syaifullah, dan Asri Akbar."Saya rasa tinggal tunggu ya. Kalau dengan obrolan yang ada, pemain yang datang lebih bagus dari musim lalu," ujar Komisaris Utama Persija, Ferry Paulus, Minggu (10/12/2017).[suggestedarticle=3]Ferry Paulus juga mengatakan bahwa Persija sebetulnya hampir pasti dapatkan striker Timnas Indonesia U-19, Muhammad Rafli Mursalim. Pemain asal Tangerang Selatan itu berlabuh ke PS TNI."Tapi sepertinya kita kalah cepat dapatkan Rafli. Karena semua klub rebutan pemain muda," lanjut Ferry.Saat ini hanya ada nama Ahmad Syaifullah yang masuk dalam pemain muda. Ia merupakan eks Persib U-21 dan PON Jawa Barat.Sedangkan untuk pemain Persija U-19, baru akan didiskusikan dengan tim pelatih setelah pelatih Stefano Cugurra Teco datang ke Indonesia pertengahan Desember.
  2100 kali
Sebanyak 7 Negara Asia Akan Tantang Timnas Indonesia
PSSI tengah melobi beberapa negara top dunia untuk ikut serta dalam test event Asian Games 2018.Ajang untuk mencoba kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah event tersebut akan digelar pada akhir Januari sampai awal Februari 2018 mendatang. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria menyampaikan, federasi sudah mengundang tujuh negara peserta Asian Games untuk tandang ke Indonesia melakoni uji coba.[suggestedarticle]Ketujuh negara yang akan diundang berasal dari Asia, antara lain Korea Selatan (Korsel), Cina, Malaysia, Qatar, Vietnam, serta Arab Saudi. "Jadi yang rencananya akan ikut test event delapan negara. Termasuk Indonesia," kata Ratu, Sabtu (9/12). Menurut Ratu, karena gelaran tersebut merupakan test event, perhelatannya pun dipastikan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).
  21441 kali
TERPOPULER: Andalan Persija Tertarik ke Thailand, Rumor Andik Vermansah ke Bali United
Laga Liga Futsal Nusantara 2018 memasuki partai puncak yang digelar pada Minggu (10/12) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Dua tim dari kategori putra dan putri berhasil masuk ke babak final yang digelar pada hari terakhir tersebut. Inilah Jadwal Partai Puncak Liga Futsal Nusantara 2017 Andik Vermansah kini tengah berlibur di Bali bersama keluarga besarnya. Sempat dirumorkan gabung Bali United, Irfan Bachdim membongkar jawaban Andik saat diajak merapat ke skuad Serdadu Tridatu.Irfan Bachdim Beberkan Jawaban Andik Saat Diajak Gabung Bali UnitedAgen Makan Konate, Mamadou membeberkan alasannya menerima tawaran dari Sriwijaya FC. Sebelumnya Konate sempat mendapat tawaran dari empat klub Indonesia, termasuk Persib Bandung.Terungkap! Ini Alasan Agen Konate Terima Tawaran dari Sriwijaya FCSayang seribu kali sayang, kapten timnas Peru Paolo Guerrero menyesal di belakang hari. Pasalnya ia dijatuhi sanksi tak dapat memperkuat Peru di Piala Dunia 2018 serta semua aktifitas sepak bola selama setahun karena kedapatan menggunakan kokain.Gara-Gara Kokain, Kapten Peru Dilarang Tampil di Piala Dunia 2018Salah satu pemain Persija Jakarta yang baru saja memperpanjang kontrak kini menyatakan minat untuk bermain di Liga Thailand. Bagaimana tidak, Liga Thailand masuk dalam 10 besar liga terbaik di Asia.Baru Perpanjang Kontrak di Persija, Pemain Ini Nyatakan Minat Gabung Klub Thailand
  1300 kali
Pemain Naturalisasi Ini Punya Saran untuk Ryuji Utomo di Thailand
Bek timnas Indonesia U-22 Ryuji Utomo baru saja pindah ke klub Liga Thailand yakni PTT Rayong untuk musim depan.Ryuji meninggalkan Persija Jakarta untuk mendapatkan tempat bermain di kompetisi kedua sepakbola Thailand itu, dan juga bayaran yang lebih besar tentunya.Salah satu pemain Indonesia yang sudah lama berkecimpung di Thailand yakni Victor Igbonefo memiliki saran untuk Ryuji."Keputusan bagus yang dibuat Ryuji. Karena dia bisa dapat pengalaman baru di Thailand," kata pemain 32 tahun ini, seperti dikuti dari Bola.com[suggestedarticle]Pemain naturalisasi itu sudah bermain tiga musim di Thailand, terakhir ia tampil untuk Nakhon Ratchasima."Di Thailand, harus main dengan teknik karena sepak bola di sini berbeda. Klub juga senang punya pemain yang mengandalkan teknik. Pemain belakang tidak hanya bertugas menghalau serangan. Tapi juga membangun serangan dari belakang," jelasnya."Thailand punya fasilitas sepak bola yang bagus. Semua yang dibutuhkan ada. Tinggal bagaimana harus bermain dengan teknik secara konsisten. Semoga Ryuji sukses di Thailand," imbuhnya.Selain Nakhon Ratchasima, Igobnefo juga pernah bermain untuk klub seperti Osotspa dan Siam Navy.
  1876 kali
Usai Bela Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Ikuti Ujian di Sekolah
Para pemain Timnas Indonesia sudah kembali ke daerahnya masing-masing usai gelaran Aceh World Solidarity Cup 2017.Bintang muda Egy Maulana Vikri pun kembali jalani rutinitasnya sebagai pelajar. Ia kembali berkutat dengan bangku sekolah sepulang dari Aceh.Pemain timnas U-19 itu masih tercatat sebagai siswa kelas XIII SMAN Ragunan, Jakarta.[suggestedarticle=3]"Egy kembali ke Jakarta dan langsung jalani ujian," ujar Dusan Bogdanovic saat dihubungi Bolalob.Pekan ini, Egy harus menyelesaikan kewajibannya sebagai pelajar. Meski baru saja membela Timnas Indonesia bersama para pemain senior.Selain ujian Egy juga bakal melanjalani kegiatan lainnya di luar kegiatannya sebagai pesepak bola.
  3947 kali
Klub-klub Liga 1 Kepincut Pemain Timnas U-19
Timnas Indonesia U-19 tak merasakan gelar juara sepanjang 2017. Namun para pemainnya laris manis diborong oleh klub-klub Liga 1.Tim berjuluk Garuda Nusantara itu mampu mencuri perhatian dengan performa pemainnya yang apik.Mereka mampu bermain dengan built-up dan menghilangkan budaya direct passing ala Indonesia. Selain itu, individu para pemain juga terbilang baik di usia muda.Tentu saja itu menjadi warna baru bagi sepak bola Indonesia. Selama bertahun-tahun, Indonesia selalu identik dengan umpan-umpan panjang dari belakang ke depan.[suggestedarticle=3]Kemampuan para penggawa U-19 ini untuk bermain built-up dan quick passing membuat klub-klub Liga 1 terpikat hatinyanya.Setidaknya kini ada delapan pemain U-19 yang bergabung dengan klub-klub Liga 1. Pencapaian tersebut tentu membuat bangga mantan pelatih timnas U-19, Indra Sjafri"Alhamdulilah semoha mereka berkembang denga baik. Artinya selama delapan bulan saya pegang tim mereka punya nilai baik," ujar Indra Sjafri beberapa waktu yang lalu.Pelatih asal Sumatera Barat itu pun berharap mantan anak asuhnya itu bisa bertahan di ganasnya kompetisi teratas sepak bola Indonesia.Ia berharap kedelapan pemain tersebut bisa terus belajar dan meningkatkan kualitasnya di klub."Selalu mau belajar sepak bola dan belajar hidup dengan baik," tandasnya.Berikut persebaran pemain timnas U-19 di klub-klub Liga 1.Bali United: Hanis Saghara dan Feby Eka PutraBarito Putera: Muhammad RiyandiPersebaya Surabaya: Rachmat IriantoPSM Makassar: Nur HidayatPS TNI: Muhammad Rafli MursalimMadura United: Rifad MarasabessyMitra Kukar: Muhammad Lutfhi KamalSriwijaya FC: Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson
  3869 kali
1512736202033 tag