(Foto: Bolalob)

Indra Sjafri: Gol Saddil Ramdani Jadi Pembuktian Kualitasnya

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri senang melihat Saddil Ramdani mencetak gol kemenangan ke gawang Thailand.

Timnas U-19 berhasil menang 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Gol pertama dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-43. Lalu disusul Syahrian Abimanyu pada menit 79, dan ditutup Saddil Ramdani menit 88.

Saddil pada pertandingan melawan Kamboja, Saddil gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti. Kegagalan tersebut pun sempat mendapat kritik dari publik sepak bola Indonesia.

Pelatih Thailand U-19 Tak Masalah Timnya Dibantai Timnas U-19


"Kalau waktu itu tidak masuk penaltinya karena bukan skenario. Tapi hari ini dia membuktikan dengan gol,” ujar Indra Sjafri dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Indra pun mengatakan bahwa Saddil baru bergabung dengan timnas U-19 dari timnas U-22. Ia bersama Asnawi Mangkualam menyusul usai gelaran SEA Games 2017 di Malaysia.

“Saddil dan Asnawi baru bergabung. Jadi pelan-pelan mereka bisa adaptasi dengan tim ini,” tandasnya.
editTerakhir diubah:  09/10/17 - 13:03

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pelatih Thailand U-19 Tak Masalah Timnya Dibantai Timnas U-19
Timnas Indonesia U-19 mampu kalahkan Thailand U-19 dalam pertandingan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Skuat Merah-Putih menang 3-0 atas Si Gajah Putih.Mental Thailand mulai runtuh saat Witan Sulaeman mampu memanfaatkan blunder dari kiper Suthipong Pisanub, pada menit ke-43. Namun Palacios enggan menyalahkan kiper.“Kami hari ini banyak melakukan kesalahan. Kiper kami pun melakukan kesalahan yang cukup fatal,” ujar Palacios dalam sesi jumpa pers.[suggestedarticle]“Namun itu tidak masalah karena ini hanya pertandingan uji coba untuk kualifikasi Piala Asia. Kami punya 15 pemain yang belum bermain di Piala AFF, dan saat ini sedang coba pemain baru,” lanjutnya.Pada babak kedua, Thailand keteteran dan tak bisa mengimbangin permainan Indonesia. Tuan rumah pun akhirnya menambah dua gol lagi melalui Syahrian Abimanyu dan Saddil Ramdani.The War Elephant tergabung di Grup I bersama Jepang, Singapuram, dan tuan rumah Mongolia. Palacios pun mencoba banyak pemain untuk menentukan strategi dan taktik untuk menembus Piala Asia U-19 2018.
Pelatih Thailand U-19 Akui Timnya Tak Bisa Manfaatkan Kelemahan Indonesia
Pelatih Timnas Thailand U-19, Marc Alavendra Palacios mengakui Timnas Indonesia U-19 lebih tangguh dari timnya. Si Gajah Putih takluk 0-3 dalam laga uji coba Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).“Pertandingan berlangsung cukup bagus bagi kedua tim. Setiap pemain berusaha untuk bangun seragan,” ujar Marc Alavendra Palacios dalam sesi jumpa pers.Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan timnya masih punya kelemahan. Lini pertahanan menurutnya masih sangat kurang dan juga stamina yang masih belum sempurna.[suggestedarticle]Palacios juga mengakui Indonesia sangat menguasai pertandingan. Tekanan yang dibuat Indra Sjafri Boys membuat timnya keteteran."Permainan Indonesia juga memiliki celah namun belum dimanfaatkan tim saya," katanya.Dalam pertandingan tersebut, Thailand harus mengakui keunggulan Indonesia melalui gol dari Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, dan Saddil Ramdani.
DIARY: Tak Dipanggil Timnas, Pemain Ini Curhat di Socmed
Bek Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017, Hansamu Yama Pranata, tak dipanggil pelatih Luis Milla ketika Indonesia berhadapan dengan Kamboja, beberapa hari yang lalu.Tak Dipanggil Luis Milla, Kapten Indonesia di SEA Games Posting Video MengharukanPelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, tampaknya punya jawaban atas hampir semua pertanyaan yang disodorkan kepadanya. Terakhir yang cukup disorot media adalah keprihatinan Elie Aiboy tentang minimnya pemain asal Papua dalam tim racikan Indra Sjafri. Dianggap Anak Tirikan Pemain Papua, Ini Jawaban Lugas Indra SjafriStriker Timnas Indonesa, Ezra Walian akhirnya mencetak gol debut untuk Almere City. Satu gol Ezra ke gawang MVV Maastricht di Stadin Yanmar, Almere, Jumat (6/10/2017) cukup untuk membawa klubnya menang 3-1.'Diungsikan' ke Posisi Lain, Ezra Walian Justru Sukses Cetak Gol Perdana di Almere CitySandy Walsh melakukan polling mengenai rencana menjadi WNI lewat Instastory. Dari jajak pendapat tersebut mayoritas warganet memberikan tanggapan setuju.Sandy Walsh Menggoda Suporter Indonesia lewat Instastory
Gemuruh Suporter Jadi Penyulut Semangat Timnas U-19 saat Kalahkan Thailand
Tim nasional Indonesia U-19 sukses mengalahkan Thailand dengan skor 3-0 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).Ini menjadi laga balas dendam usai Garuda Nusantara takluk dari Thailand di babak semifinal Piala AFF U-18 beberapa waktu lalu.Tim besutan Indra Sjafri itu menang 3-0 berkat gol Witan Sulaeman di menit ke-44, Syahrian Abimanyu ke-80, dan Saddil Ramdani ke-89.Usai laga, Indra Sjafri memuji aksi dukungan suporter timnas yang hadir di Stadion Wibawa Mukti."Terima kasih suporter Indonesia. Saya tak menyangka suporter bisa hadir sebanyak itu ke stadion. Masih ada juga suporter dan penonton yang tak mendapatkan tiket. Dukungan ini juga menjadi modal moral bagi kami," kata Indra usai laga.Pada laga itu, stadion yang berkapasitas 32.000 penonton tersebut hanya dihadiri oleh 19.680 suporter.[suggestedarticle]Bagi timnas U-19, ini adalah kemenangan kedua yang mereka raih dalam sepekan. Sebelumnya, mereka juga menghajar Kamboja 2-0 berkat gol Muhammad Rafli dan Egy Maulana. Dua kemenangan itu menjadi modal bagus sebelum timnas U-19 melakoni kualifikasi Piala Asia U-19 2018."Kecintaan masyarakat Indonesia kepada timnas U-19 semakin meningkat. Itu penting karena dalam satu tahun ke depan kami akan bekerja. Dan kami akan memperbaiki kualitas tim ini," ujar Indra Sjafri.Di babak kualifikasi di Korea Selatan, timnas U-19 tergabung di Grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei. Hasil di laga itu memang tak menentukan langkah ke putaran final. Pasalnya, timnas U-19 sudah dipastikan tampil di putaran final karena menjadi tuan rumah.
TOP NEWS: Misi Balas Dendam Timnas U-19 atas Thailand Berjalan Sukses
Indonesia U-19 membantai Thailand U-19 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Hasil ini sekaligus membayar kekalahan di Piala AFF U-18 2017.Sukses Balas Dendam! Indonesia U-19 Bantai Thailand 3-0Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri senang bisa mengalahkan Thailand U-19 3-0 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).Indra Sjafri Puas Timnas Indonesia U-19 Mampu Bantai ThailandSaddil Ramdani berhasil membayar 'dosa' dengan gol di menit ke-88 ketika Indonesia U-19 menang 3-0 atas Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).Comeback Saddil! Pembuktian Diri di Tengah Bully
TERPOPULER: Bali United Fantastis, Timnas Indonesia U-19 Sikat Thailand
Indonesia U-19 membantai Thailand U-19 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Hasil ini sekaligus membayar kekalahan di Piala AFF U-18 2017.Sukses Balas Dendam! Indonesia U-19 Bantai Thailand 3-0Persib Bandung secara mengejutkan meminjamkan lima pemainnya ke klub Liga 2 PSGC Ciamis. Manajer Persib, Umuh Muchtar menjelaskan bahwa kelima pemain Persib itu hanya dipinjam dalam jangka waktu pendek.5 Pemain Persib Turun Kasta ke Liga 2Bali United kembali menunjukkan kualitasnya sebagai calon juara Liga 1. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (8/10/2017), tim berjuluk Serdadu Tridatu itu mampu menggilas Arema FC dengan skor meyakinkan 6-1.Kejutan! Bali United Cukur Habis Arema FC 6-1Malang nian nasib Persegres Gresik United. Usai dipastikan bakal terdegradasi di akhir musim, suasana tim juga menjadi tidak kondusif. Salah satunya dengan berita kepergian salah satu pemain andalannya.Usai Terdegradasi, Tim Ini Ditinggal Pergi Bomber Andalannya ke BrasilBek Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017, Hansamu Yama Pranata, tak dipanggil pelatih Luis Milla ketika Indonesia berhadapan dengan Kamboja, beberapa hari yang lalu.Tak Dipanggil Luis Milla, Kapten Indonesia di SEA Games Posting Video Mengharukan
Indra Sjafri Puas Timnas Indonesia U-19 Mampu Bantai Thailand
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri senang bisa mengalahkan Thailand U-19 3-0 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).Indra Sjafri menyebut pemainnya semua bermain baik dalam laga penuh gengsi kontra Si Gajah Putih."Secara keseluruhan saya puas dengan semua pemain saya. Mereka bermain seperti yang saya harapkan," ujar Indra Sjafri dalam sesi jumpa pers.[suggestedarticle]Pelatih asal Sumatera Barat itu pun menyebut timnya mengalami progres yang baik dari pertandingan sebelumnya melawan Kamboja."Progresnya mereka bermain lebih. Tadi para pemain belajar bermain bola dengan baik. Pelan-pelan kita benahi dan ada uji coba lagi," tandasnya.Dalam pertandingan tersebut, Garuda Nusantara menang melalui gol dari Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, dan Saddil Ramdani.
Luis Milla Saksikan Laga Bali United Kontra Arema
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla lebih memilih laga antara Bali United kontra Arema di Stadion Kapten I Wayan Dipta ketimbang laga uji coba timnas U-19.Di saat yang bersamaan Timnas Indonesia U-19 sedang menjamu Thailand di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (8/10/2017).Memang Milla memiliki jobdesk utama yakni menangani timnas U-22 dan juga senior ketimbang U-19 yang sudah ditangani oleh Indra Sjafri.Tidak heran jika Milla memilih menyaksikan laga di kancah Liga 1, dimana banyak pemain dari kedua tim yang berpotensi masuk ke skuat timnas.[suggestedarticle]Seperti di kubu Bali United ada nama-nama seperti Fadil Sausu, Irfan Bachdim, Ricky Fajrin, M Taufiq dan Stefano Lilipaly.Belum lagi dua pemain muda berbakat pada diri Miftahul Hamdi dan juga bek kanan I Made Andhika Wijaya. Nama pertama sempat dicoret dari skuat timnas U-22 pada ajang kualifikasi Piala Asia U-23 dan juga SEA Games 2017.Sedangkan di tim Arema FC ada nama-nama seperti, Beny Wahyudi dan juga Johan Alfarizi dalam skuat Timnas Senior.
Comeback Saddil! Pembuktian Diri di Tengah Bully
Saddil Ramdani berhasil membayar 'dosa' dengan gol di menit ke-88 ketika Indonesia U-19 menang 3-0 atas Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).Sebelumnya, Saddil menjadi korban bully warganet di media sosial karena kegagalan sebagai eksekutor penalti kontra Kamboja. Di injury time Indonesia memperoleh penalti tapi tembakan Saddil dimentahkan kiper Chea Vamsak.[suggestedarticle]Indonesia memang menang 2-0 tapi Saddil diejek oleh suporter timnas. Belum lagi masih segar dalam ingatan peristiwa di semifinal Piala AFF U-18 pada September lalu.Pemain berusia 18 tahun itu dikartu merah ketika Indonesia kalah adu penalti dari Thailand. Saddil pun menjadi kambing hitam tumbangnya anak-anak asuhan Indra Sjafri.[suggestedarticle]Tak heran Saddil meluapkan emosinya ketika selebrasi di laga uji coba kali ini. Dari ekspresinya pemain asal Sulawesi itu sangat puas bisa mencetak gol ke gawang Varuth Wongsomsak. Top!
Sukses Balas Dendam! Indonesia U-19 Bantai Thailand 3-0
Indonesia U-19 membantai Thailand U-19 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Hasil ini sekaligus membayar kekalahan di Piala AFF U-18 2017.Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mengandalkan kedua sisi sayap sejak menit pertama. Namun, gol baru muncul di menit ke-44 saat Witan Sulaeman memanfaatkan blunder Suthipong Pisansub.[suggestedarticle]Thailand bahkan mengganti kiper akibat blunder itu. Pada babak kedua tim tamu yang tertinggal 1-0 berusaha menekan Indonesia sejak daerah pertahanan tuan rumah.Namun, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bisa mempertahankan ketenangan dengan tetap memainkan kombinasi operan pendek memanfaatkan serangan dari kedua sisi sayap. [suggestedarticle]Syahrian Abimanyu mencetak gol kedua Indonesia lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Gol di menit ke-79 ini membuat Thailand kehilangan semangat. Di menit ke-88 Saddil Ramdani mencetak gol ketiga Indonesia lewat sepakan keras. Bola menggetarkan gawang kiper Varuth Wongsomsak yang dicetak melalui celah sempit tiang dekat.Indonesia sukses balas dendam atas kalah adu penalti di semifinal AFF pada September lalu. Garuda Muda secara keseluruhan mendominasi Thailand.
1507469871889 tag