(Foto: Bolalob)

Profil Singkat 16 Pemain Timnas Futsal Indonesia AFF Futsal Championship 2017

Vic Hermans telah menentukan 16 pemain yang terpilih untuk berlaga di AFF Futsal Championship 2017.

AFF Futsal Championship 2017 akan digelar pada 26 Oktober hingga 3 November besok di Ho Chi Minh, Vietnam. Timnas Futsal tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Brunei, dan Filipina.

Resmi! Inilah 16 Pemain Timnas Futsal Indonesia AFF Futsal Championship 2017


Berikut profil singkat ke-16 pemain tersebut.

Muhammad Albagir
Posisi: Kiper
TL: 13 Desember 1997
Asal Klub: BJL 2000 Shiba Semarang U-20


Bima Febrian
Posisi: Kiper
Asal Klub: Kancil BBK Pontianak



Muhammad Yusuf Kurniawan
Posisi: Kiper
TL: 7 September 1995
Asal Klub: Antam FC Jakarta

Abdul Rohman Nawawi
Posisi: Anchor
TL: 4 Januari 1995
Asal Klub: Antam FC Jakarta



Aditya Muhammad
Klub: Biangbola
TL: 23 Maret 1997 
Asal Klub: Biangbola

Tricahyo Ramadhan
Posisi: Anchor
TL: 5 Maret 1993
Asal Klub: Mataram FC NTB/Vamos Mataram


Sunny Rizky Suhendra
Posisi: Anchor
TL: 11 Juli 1993
Asal Klub: Vamos Mataram


Ardiansyah Runtuboy
Posisi: Flank
TL: 15 Juli 1998
Asal Klub: Blacksteel Manokwari


Sauqy Saud Lubis
Posisi: Flank
TL: 29 Januari 1997
Asal Klub: Mataram FC NTB/Vamos Mataram



Guntur Sulistyo
Klub: APK Samarinda
TL: 22 Maret 1997
Asal Klub: APK Samarinda




Bambang Bayu Saptaji
Posisi: Flank
TL: 8 September 1992
Asal Klub: Vamos Mataram


Mochammad Iqbal Iskandar Rahmattulah
Posisi: Flank
TL: 23 Agustus 1995
Asal Klub: Vamos Mataram


Randy Satria Mushar
Posisi: Flank
TL: 9 Desember 1989
Asal Klub: IPC Pelindo II Jakarta

Muhammad Subhan Faidasa
Posisi: Pivot
TL: 4 Juli 1994
Asal Klub: Biangbola


Johanis Mustamu
Posisi: Pivot
TL: 19 Januari 1994
Asal Klub: IPC Pelindo II Jakarta


Alexander Benhard Larawo
Posisi: Pivot
TL: 25 April 1993
Asal Klub: Blacksteel Manokwari
 
editTerakhir diubah:  11/10/17 - 06:22

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Resmi! Inilah 16 Pemain Timnas Futsal Indonesia AFF Futsal Championship 2017
Vic Hermans telah menentukan 16 pemain yang terpilih untuk berlaga di AFF Futsal Championship 2017.AFF Futsal Championship 2017 akan digelar pada 26 Oktober hingga 3 November besok di Ho Chi Minh, Vietnam. Timnas Futsal tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Brunei, dan Filipina.[suggestedarticle]Berikut ke-16 pemain tersebut.KiperMuhammad AlbagirBima FebrianYusuf KurniawanAnchorAbdul Rochman NawawiTricahyo RamadhanSunny Rizky Suhendra (Vamos FC)Aditya MuhammadFlankArdiansyah RuntuboySyauqi SaudBambang Bayu SaptajiMochammad Iqbal RahmatullahRandy Satria MusharGuntur SulistyoPivotSubhan FaidasaJohanis MustamuAlexander Bernhard
Vic Hermans: Timnas Futsal Tak Ada Uji Coba Sama Sekali Tidaklah Bagus
Timnas Futsal Indonesia terancam tidak menjalani uji coba internasional sama sekali sebelum berlaga di AFF Futsal Championship 2017.Vic Hermans selaku pelatih Timnas Futsal pun menyayangkan tidak adanya laga uji coba. Ia menilai latihan sejauh ini lancar, tapi ia sesalkan tidak adanya laga uji coba sama sekali yang menurutnya tidaklah bagus. [suggestedarticle]"Latihan oke, tapi tidak ada satu pun pertandingan (uji coba) sebelum ke AFF tidaklah bagus," ungkap Vic kepada Bolalob via email.Timnas Futsal sendiri akan berlaga di AFF Futsal Championship 2017 yang berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam pada 26 Oktober hignga 3 November besok. Timnas Futsal tergabung di grup A bersama tuan rumah Vietnam.
Vic Hermans Akan Umumkan 16 Pemain AFF Futsal Championship 2017, Selasa (10/10) Ini
Tim pelatih Timnas Futsal Indonesia rencananya akan mengumumkan 16 pemain yang akan berlaga di AFF Futsal Championship 2017 pada Selasa (10/10) siang ini.Hal tersebut diungkapkan oleh Vic Hermans selaku pelatih Timnas Futsal kepada Bolalob. TC Timnas Futsal sendiri saat ini diikuti oleh 19 pemain.[suggestedarticle]Timnas Futsal telah menjalani TC sejak Agustus lalu di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tim pelatih pun telah melakukan bongkar pasang selama TC berlangsung.AFF Futsal Championship 2017 akan digelar pada 26 Oktober hingga 3 November besok di Ho Chi Minh, Vietnam. Timnas Futsal tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Brunei, dan Filipina.
Timnas Futsal Indonesia Makin Padu di Dalam dan Luar Lapangan
Timnas Futsal Indonesia tidak kurang telah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak Agustus lalu atau 2 bulan lebih.Salah satu penggawa Timnas Futsal, Bambang Bayu Saptaji menyatakan jika dirinya semakin percaya diri dengan timnya saat ini. Ia melihat timnya semakin kuat dan kompak, baik di dalam maupun di luar lapangan.[suggestedarticle]"Ya, Alhamdulillah makin percaya diri. Makin tahu karakter masing masing individu," ungkapnya kepada Bolalob."Tim juga makin kuat, dalam segi kebersamaan juga makin ok," pungkasnya.
Vic Hermans: TC Timnas Futsal Sejauh Ini Berjalan Lancar
Pemusatan latihan (TC) Timnas Futsal Indonesia yang telah berlatih sejak Agsutus lalu sejauh ini berjalan dengan lancar.Hal tersebut diungkapkan oleh Vic Hermans selaku pelatih Timnas Futsal. Meski sempat akan berpindah lokasi, TC akhirnya terus berlanjut di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).[suggestedarticle]"Latihan sejauh ini berjalan lancar," ungkap Vic kepada Bolalob terkait persiapan timnya jelang AFF Futsal Championship 2017.Timnas Futsal akan berlaga di AFF Futsal Championship 2017 yang berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam pada 26 Oktober hignga 3 November besok. Timnas Futsal tergabung di grup A bersama tuan rumah Vietnam.
Atasi Kejenuhan, Inilah Cara Penggawa Timnas Futsal Isi Waktu Liburan
Timnas Futsal Indonesia tidak kurang telah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak Agustus lalu atau 2 bulan lebih di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB)..Bongkar pasang pun telah dilakukan tim pelatih yang dipimpin oleh Vic Hermans. TC selama dua bulan penuh tentu saja bisa mendatangkan kejenuhan. Oleh karenanya, tim pelatih memberikan waktu libur dua hari setiap minggunya yang dimanfaatkan benar oleh para pemain.[suggestedarticle]"Iya caranya seperti renang bareng, dan setiap pemain mungkin ngatasin jenuh dengan caranya masing masing," ungkap Bambang Bayu Saptaji salah satu pemain Timnas Futsal yang mengikuti TC kepada Bolalob terkait bagaimana cara mereka mengatasi kejenuhan latihan dan mengisi waktu libur yang diberikan."Ya, kunci utamanya hilangin jenuh, sih kalo waktunya libur saya manfaatin buat liburan, kayak ke mall atau jalan ke pantai," pungkasnya.TC Timnas Futsal sendiri saat ini diikuti oleh 19 pemain sebagai persiapan berlaga di AFF Futsal Championship 2017 yang digelar di Vietnam pada 26 Oktober hingga 3 November mendatang.
Indonesia Juga Incar Tuan Rumah AFC Futsal Championship
Ternyata, selain ingin menjadi tuan rumah AFF Futsal Championship, Indonesia juga menargetkan menjadi tuan rumah AFC Futsal Championship.Keinginan untuk menembus Piala Dunia Futsal 2020 membuat Indonesia berhasrat untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah AFC Futsal Championship. Jika benar maka Indonesia akan berusaha untuk menjadi tuan rumah AFC Futsal Championship 2020.[suggestedarticle]"Rencananya nanti, mudah-mudahan nanti bisa terwujud kami bisa menjadi tuan rumah untuk AFF dan AFC dalam rangka menyongsong Piala Dunia Futsal, untuk putra tahun 2020 dan untuk putri tahun 2019,” ungkap Hary Tanoe seperti dikutip dari okezone di Jakarta, Sabtu (7/10) lalu.Indonesia sendiri pernah menjadi tuan rumah AFC Futsal Championship pada 2002 silam. Patut diketahui, Indonesia telah berlaga di AFC Futsal Championship sebanyak 9 kali dari 14 kali penyelengaraan ajang bergengsi futsal di Asia ini.
Indonesia Ingin Jadi Tuan Rumah AFF Futsal Championship
Indonesia dikabarkan berniat untuk menjadi tuan rumah AFF Futsal Championship dievent selanjutnya.Hal tersebut diungkapkan oleh Hary Tanoe selaku Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI). FFI ingin menjadi tuan rumah sebagai salah satu rangka meloloskan Indonesia ke Piala Dunia Futsal.[suggestedarticle]"Rencananya nanti, mudah-mudahan nanti bisa terwujud kami bisa menjadi tuan rumah untuk AFF dan AFC dalam rangka menyongsong Piala Dunia Futsal, untuk putra tahun 2020 dan untuk putri tahun 2019,” ungkap Hary Tanoe seperti dikutip dari okezone di Jakarta, Sabtu (7/10) lalu.Patut diketahui, meski telah digelar sebanyak 13 kali, Indonesia sama sekali belum pernah menjadi tuan rumah. Sempat ditunjuk pada 2011, tapi batal dilaksanakan karena bentrok dengan pelaksanaan SEA GAmes 2011 yang juga diadakan di Indonesia.
Menanti Debut Vic Hermans Bersama Timnas Futsal Indonesia
AFF Futsal Championship 2017 yang digelar di Vietnm pada 26 Oktober hingga 3 November nanti bisa menjadi debut Vic Hermans menangani langsung Timnas Futsal Indonesia.Meski diangkat sebagai pelatih Timnas sejak Februari lalu, tapi Vic belum pernah mendampingi Timnas Futsal secara langsung di pinggir lapangan. Dua event internasional telah berlalu, yaitu AFC U20 Futsal Championship 2017 dan SEA Games 2017 dengan Vic absen di dua ajang tersebut karena satu dan lain hal.[suggestedarticle]Alhasil, AFF Futsal Championship 2017 menjadi ajang pertama Vic mendampingi Timnas Futsal. Meski tidak mendampingi secara langsung di dua event sebelumnya, Vic memimpin langsung pemusatan latihan dan selalu berkomunikasi dengan asisten pelatih Yori van der Torren selama ajang berlagsung.Patut dinantikan bagaimana sentuhan langsung Vic kepada Timnas Futsal dipertandingan AFF Futsal Championship 2017 nanti.   H-18 AFF 2017! Beberapa waktu lalu Bolalob sempat bertemu dengan Vic Hermans pelatih yang sudah berkecimpung di dunia futsal selama 30 tahun. Kita berbicara lebih jauh tentang mengapa dia memilih Indonesia, siapa pemain yang dia suka, bagaimana menjadi pemain futsal kelas dunia dan apa yang dia ingin capai bersama Indonesia. Cek video lengkapnya di Stories yah! #TimnasFutsal A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Oct 6, 2017 at 6:37am PDT
Rival Watch: Rotasi Pemain, Thailand Andalkan Penggawa Muda di AFF Futsal 2017
Manajemen dan kepelatihan timnas futsal Thailand mengakui, pasca kegagalan di Asian Indoor Games 2017, skuat utamanya mengalami kelelahan.Menurut ketua futsal Thailand, Adisak Benjasiriwan, pihaknya ingin tim di AFF Futsal Championship mendatang disesusaikan dengan kondisi pemain. Dirinya tak mau memaksa pemain yang sudah kelelahan untuk ikut bergabung."Ini juga jadi kesempatan untuk kami bisa membangun tim untuk masa depan. Mereka bisa berlaga di AFF Futsal Championship 2017 mendatang di Vietnam," kata Adisak kepada media Thailand.[suggestedarticle]"Kami akan memakai pemain-pemain muda potensial. Kemungkinan di AFF Futsal 2017 nanti usia pemain mayoritas tidak akan lebih dari 25 tahun ke bawah dan mengkombinasikan dengan pemain jebolan AFC U-20 Futsal CHampionship," ungkapnya.Thailand sendiri tergabung di grup B bersama Malaysia, Timor Leste, dan Laos di AFF Futsal 2017 yang akan digelar pada 23 Oktober hingga 3 November mendatang.
1507290602106 tag