(Foto: dailymail.co.uk)

Meski Menang, Belanda Gagal Ke Piala Dunia 2018 Rusia

Sepak bola Belanda dilanda awan kelabu. Usai gagal lolos ke Piala Eropa 2016, kali ini Arjen Robben dan kawan-kawan gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia, meski menang atas Swedia 2-0 di Amsterdam Arena, Rabu (11/10) dinihari WIB.

Sebaliknya, tim tamu Swedia meski kalah tapi berhasil mengamankan satu jatah play-off. Swedia berada di posisi kedua klasemen akhir Grup A Zona Eropa, di bawah Perancis yang menjadi juara grup, usai menang atas Belarusia 2-1.

Belanda menang berkat dua gol Arjen Robben yang berupaya mengangkat timnya yang membutuhkan kemenangan dengan skor selisih tujuh gol untuk bisa lolos ke Rusia. Gol pertama pemain sayap Bayern Muenchen itu tercipta melalui eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran Victor Lindelof yang melakukan handball pada menit 16.

BACA JUGA: Benarkah Fans Maradona Akan Senang Jika Messi Gagal ke Rusia?

Sebuah umpan Ryan Babel menghasilkan gol kedua bagi Arjen Robben yang mencetak angka melalui tembakan akurat yang dilepaskan dari luar kotak penalti pada menit 40. Namun gol itu menjadi yang terakhir pada laga ini sehingga Belanda gagal lolos ke Rusia.

Belanda, yang finis ketiga pada Piala Dunia 2014, telah absen dalam turnamen besar untuk kedua kalinya secara berturut-turut setelah gagal lolos ke Piala Eropa 2016. Kegagalan ini membuat Belanda gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2002.

Susunan pemain:
Belanda : Cillessen; Tete, Van Dijk, Rekik, Ake; Wijnaldum ((Klaasen 71), Vilhena, Blind; Robben, Babel, Janssen (Dost 46)
Swedia : Olsen; Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Claesson (Svensson 67), Larsson (M.Olsson 81), Johansson, Forsberg; Toivonen (Thelin 76), Berg.

Klasemen Akhir Grup A Zona Eropa
editTerakhir diubah:  11/10/17 - 06:19

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Southgate: Inggris Sudah Siap Memulai Piala Dunia 2018
Pelatih Inggris Gareth Southgate menyebut pemainnya dalam kondisi yang baik untuk memulai Piala Dunia 2018. Inggris memulai laga perdana di Grup G berhadapan dengan Tunisia, Senin (19/6/2018) malam.Saat ini skuat Inggris sudah siap memulai pertandingan. Hanya Marcus Rashford yang masih diragukan bermain di laga pembuka.[suggestedarticle=3]"Para pemain Inggris sudah siap bertanding. Jika tim tampil hari ini pun mereka sudah sangat siap," ujar Southgate dari laman resmi Inggris.Pelatih 47 tahun itu menilai proses persiapan Inggris sudah berjalan sempurna. "Saat ini kami hanya perlu memastikan bahwa mereka tak melalukan aktivitas fisik dan tak perlu dibanjiri informasi," "Mereka tahu bagaimana tim bermain. Mereka juga sudah tahu kekuatan lawan, dan saya rasa persiapan kami sudah bagus," tandasnya.
VIDEO: Lukaku Cetak 2 Gol dalam 6 Menit, Belgia Ungguli Panama 3-0
Romelu Lukaku mencetak gol dalam waktu enam menit yang membuat Belgia unggul 3-0 atas Panama, pada menit ke-75 pertandingan Grup G Piala Dunia, di Sochi, Senin (18/6/2018). Gol pertama dicetak Lukaku pada menit ke-69, sementara gol kedua pada menit ke-75. Gol lainnya dicetak Dries Mertens pada menit ke-47.
Gaya Rambut Neymar Diejek Legenda Man United
Neymar menjadi sorotan di Piala Dunia 2018, bukan hanya karena kemampuannya tapi juga karena gaya rambutnya. Legenda Man United, Eric Cantona bahkan ikut mengejek rambut baru Neymar.Neymar mengubah warna rambutnya menjadi kuning seperti spaghetti dan juga mie instan. Ternyata tidak hanya warga net yang mengejek rambut Neymar, tetap Cantona juga ikut mengejek.[suggestedarticle=3]   Neymar style...spaghetti al dente! #neymar#brasil#psg#italia#worldcup#worldcuprussia#squadraazzurra#realmadrid#italy#barilla#pizzeria#fifa#FFF#santos#cbf#barcelona#barça#eurosport#ericcantona#fcbarcelona#thecomissioneroffootball#neymarjr A post shared by Eric Cantona (@ericcantona) on Jun 18, 2018 at 4:35am PDT Lewat akun Instagram pribadi miliknya, Cantona menggunakan rambut palsu yang mirip dengan mie instan sambil memegang foto Neymar dengan rambut barunya. Dalam keterangan fotonya, Cantona menuliskan: "Gaya Neymar.. Spaghetti al dente!"Dengan daya rambut tersebut Neymar sudah tampil satu kali bersama Brasil saat melawan Swiss. Sayangnya pada laga tersebut Neymar gagal mencetak gol dan Brasil hanya mampu bermain imbang 1-1.
Harry Kane Tak Paksakan Bikin Gol untuk Inggris
Kapten sekaligus penyerang Inggris, Harry Kane ingin mengutamakan kepentingan timnya di Piala Dunia 2018. Kemenangan menjadi prioritas Kane.Kane punya pencapaian yang bagus bersama Tottenham Hotspur. Pemain didikan asli Spurs itu mencetal 41 gol di semua ajang. Penampilan apiknya itu membuat Kane dipercaya menjadi mesin gol Inggris.[suggestedarticle=3]Menjadi pemain yang haus gol, Kane berjanji tidak akan egois. Ia hanya ingin Inggris bisa memenangi setiap pertandingan selama Piala Dunia."Saya akan selalu kedepankan tim ketimbang kepentingan pribadi saya," ujar Kane kepada Daily Mirror.[pagebreak]Tak paksakan diri[/pagebreak]Kane berusaha untuk tak paksakan diri mencetak gol dan memilih rekannya jika punya peluang mencetak gol lebih banyak. "Sebagai penyrang, tentu Anda harus memiliki rasa egois saat berada di depan kotak penalti di gawang lawan," lanjutnya."Tapi jika ada rekan saya yang berada di posisi yang lebih baik, maka saya akan memberikan umpan ke rekan saya. Saya akan berikan bola ke rekan saya yang dalam posisi terbuka," tandasnya.
Prediksi Tunisia Vs Inggris: Harapan Menang Melambung Tinggi
Inggris akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 melawan Tunisia di Volgograd Arena, Selasa (19/6) dini hari WIB. Dalam laga tersebut Inggris juga tetap harus waspada dengan status non unggulan yang dimiliki Tunisia.Sejak dilatih Gareth Southgate, Inggris kembali menjadi salah satu tim Eropa yang perkasa. Dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA, Inggris memiliki catatan bagus di lini pertahanan dengan hanya kebobolan tiga gol dalam 10 laga.[suggestedarticle=3]Inggris juga menjadi satu dari empat negara yang tak terkalahkan dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Belgia, Spanyol dan Jerman. Penampilan apik tersebut diharapkan bisa kembali ditunjukkan Inggris pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.Bagi Tunisia, Piala Dunia 2018 merupakan keikutsertaan mereka yang kelima sepanjang sejarah. Sayangnya Tunisia tidak pernah lolos dari fase grup pada empat edisi Piala Dunia sebelumnya. Tunisia juga tercatat hanya mampu satu kali menang selama tampil di putaran final Piala Dunia.Pada laga melawan Inggris, Tunisia dipastikan akan berusaha mengincar poin dibanding harus bermain terbuka dan mencetak banyak gol. Inggris juga semakin diunggulkan karena memiliki rekor bagus melawan negara asal Afrika di Piala Dunia. Inggris tidak pernah kalah dari enam kali melawan negara asal Afrika di Piala Dunia (Menang 3, Imbang 3).[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]Rekor Pertemuan Tunisia vs Inggris15 Juni 1998: Inggris 2-1 Tunisia (Piala Dunia)2 Juni 1990: Tunisia 1-1 Inggris (Persahabatan)5 Pertandingan Terakhir Tunisia9 Juni 2018: Tunisia 0-1 Spanyol (Persahabatan)1 Juni 2018: Tunisia 2-2 Turkey (Persahabatan)28 Mei 2018: Portugal 2-2 Tunisia (Persahabatan)27 Maret 2018: Tunisia 1-0 Kosta Rika (Persahabatan)23 Maret 2018: Tunisia 1-0 Iran (Persahabatan)5 Pertandingan Terakhir Inggris7 Juni 2018: Inggris 2-0 Kosta Rika (Persahabatan)2 Juni 2018: Inggris 2-1 Nigeria (Persahabatan)27 Maret 2018: Inggris 1-1 Italia (Persahabatan)23 Maret 2018: Belanda 0-1 Inggris (Persahabatan)15 November 2017: Inggris 0-0 Brasil (Persahabatan)[suggestedarticle]Prediksi Susunan Pemain Tunisia Vs InggrisТunisia (4-3-3): Mouez Hassen; Yassine Meriah, Syam Ben Youssef, Dylan Bronn, Ali Maaloul; Ellyes Skhiri, Anice Badri, Ferjani Sassi; Fakhreddine Ben Youssef, Wahbi Khazri, Naim Sliti.Inggris (3-4-1-2): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Ashley Young; Jesse Lingard; Raheem Sterling, Harry Kane.Prediksi Bolalob:Tunisia 40-60 Inggris
VIDEO: Tendangan Voli Dries Mertens Pecah Kebuntuan Belgia Vs Panama
Dries Mertens mencetak gol yang membawa Belgia unggul 1-0 atas Panama pada menit ke-47 pertandingan Grup G Piala Dunia, di Sochi, Senin (18/6/2018). Gol itu mengakhiri penantian Belgia, yang mendominasi laga sejak awal. Menurut catatan FIFA, sejak awal hingga gol itu tercipta, Belgia melepaskan empat tembakan jitu dari sepuluh usaha, dengan penguasaan bola 61 persen. Di sisi lain, Panama melepaskan tiga tembakan tanpa satu pun mengarah tepat ke sasaran.
Jelang Lawan Tunisia, Timnas Inggris Rilis Video Keren Berbalas Ribuan Retweet
Inggris akan memulai laga perdananya di Piala Dunia 2018 melawan Tunisia di Grup G pada Selasa (19/6) dini hari WIB di Volgograd Arena.Sehari sebelum laga digelar, para pemain Three Lions mengajak para suporter untuk bersatu dalam mendukung timnas mereka agar meraih kemenangan.Inggris berhasrat untuk membuka lembaran baru di turnamen besar, dimana mereka selalu gagal melangkah lebih jauh dalam delapan edisi sebelumnya.Skuat asuhan Gareth Southgate kali ini bermaterikan banyak wajah baru dan pemain muda berbakat.[suggestedarticle=3]Para pemain telah mengumpulkan satu pesan terakhir untuk para pendukung Inggris menjelang pertandingan Tunisia.Fabian Delph menjadi salah satu pemain yang memiliki pesan paling positif. Dia menyatakan: 'Kami tidak pergi ke sana untuk bersaing, kami pergi ke sana untuk menang. Semoga itu bisa terjadi." Put your sound on. The #ThreeLions need you to hear this.#MondayMotivation pic.twitter.com/5mlQz2bQPZ — England (@England) June 18, 2018 Begitu juga dengan striker Manchester United Marcus Rashford mengatakan: 'Bangsa yang mendukung kami adalah hal yang sangat besar. Anda tidak bisa meremehkan kekuatan suara Anda. '"Sangat penting bahwa setiap orang pergi ke sana dengan keyakinan yang sama," tambah bek senior Gary Cahill.[pagebreak]11 Ribu Retweet[/pagebreak]Video berdurasi dua menit ini telah di retweet sebanyak 11 ribu kali di lini masa.Hal yang selalu diharapkan Inggris dari satu Piala Dunia ke Piala Dunia, tapi belum pernah berhasil. Juara Dunia saat 1966 pun diraih ketika rakyat Inggris tidak yakin bakalan juara. Mirip seperti situasi saat ini.
Fakta di Balik Gol Andreas Granqvist yang Menangkan Swedia
Andreas Granqvist mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-65, yang menentukan kemenangan Swedia 1-0 atas Korea Selatan, pada laga Grup F Piala Dunia, di Nizhny Novgorod, Senin (18/6/2018). Penalti diberikan setelah Min Woo Kim dinilai melanggar Viktor Claesson.Sepanjang laga, menurut catatan FIFA, Swedia melepaskan empat tembakan akurat dari 15 usaha, dengan penguasaan bola 52 persen. Sementara itu, Korsel melepaskan lima tembakan tanpa satu pun mengarah tepat ke sasaran.[suggestedarticle=2]Seiring bunyi panjang peluit tanda berakhir laga Swedia vs Korsel, sejumlah rekor tercatat. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.1. Gol Andreas Granqvist adalah gol hasil eksekusi penalti pertama Swedia di Piala Dunia sejak 2002. Pada 2002, Swedia mendapatkan gol dari eksekusi penalti Henrik Larsson pada laga melawan Nigeria.2. Sebanyak 14 dari 26 gol pada 12 laga pertama Piala Dunia 2018 terjadi dalam situasi bola mati. 3. Sebanyak enam dari 12 laga Piala Dunia 2018 berakhir 1-0. 4. Ini adalah kemenangan pertama Swedia pada laga pertama di Piala Dunia sejak 1958. Pada 1958, Swedia menang 3-0 atas Meksiko.5. Bagi Korsel, ini adalah kekalahan pertama pada laga perdana dalam lima Piala Dunia terakhir. Pada laga perdana dalam empat Piala Dunia sebelumnya, Korea meraih tiga kemenangan dan satu kali imbang.[pagebreak]Video Swedia 1-0 Korea Selatan[/pagebreak]Lihat juga
Piala Dunia 2018: Data dan Fakta Tunisia vs Inggris
Tunisia dan Inggris akan saling berhadapan pada laga Grup G Piala Dunia, di Volgograd, Senin (18/6/2018). Inggris punya rekor bagus menghadapi tim Afrika dan dengan begitu, ini adalah kesempatan untuk meraih tiga poin.Berikut ini adalah data dan fakta Tunisia vs Inggris.1. Inggris tak pernah kalah dari tim Afrika di Piala Dunia (menang 3, imbang 3). Dari enam pertemuan itu, Inggris lima kali cleansheet. Di sisi lain, Tunisia hanya satu kali membukukan cleansheet dalam 12 pertandingan di Piala Dunia, yaitu saat bermain 0-0 dengan Jerman pada Juni 19782. Sejak menjuarai Piala Dunia 1966, Inggris baru satu kali melewati perempat final, yaitu saat finis pada peringkat keempat pada 1990. Inggris juga hanya satu kali mengakhiri menjadi juara grup dalam lima penampilan terakhir di Piala Dunia, yaitu pada 2006.[suggestedarticle=2]3. Inggris hanya satu kali menang dalam delapan pertandingan terakhir di Piala Dunia (imbang 4, kalah 3), yaitu 1-0 atas Slovenia, pada Juni 2010. Dalam sembilan pertandingan terakhir di Piala Dunia, Inggris tak pernah mencetak lebih dari satu gol.4. Bersama dengan Spanyol, Inggris merupakan tim dengan pertahanan terbaik selama kualifikasi Piala Dunia 2018. Dalam sepuluh laga, Inggris hanya kebobolan tiga gol. Mereka juga merupakan satu dari empat tim yang tidak kalah pada kualifikasi. Tiga tim lain adalah Belgia, Jerman, dan Spanyol.[pagebreak]Video Brasil 1-1 Swiss[/pagebreak]Lihat juga
Jelang Laga Melawan Tunisia, Harry Kane Siap Tiru Hattrick Ronaldo
Jelang lawatan Timnas Inggris melawan Tunisia, Harry Kane telah menyiapkan dirinya sebaik mungkin untuk bisa seperti Cristiano Ronaldo yang mencetak Hattrick di Piala Dunia 2018.Kane akan bersiap berlaga bersama Timnas Inggris dalam pertandingan perdana babak penyisihan grup G melawan Tunisia di Stadion Volgograd Arena, Selasa (19/6).Tampil sebagai Kapten, membuat Kane mengemban tanggung jawab besar untuk membuat skuat The Three Lions meraih tiga poin dalam laga perdana di Piala Dunia 2018.[suggestedarticle=3]Tapi hal ini tidak membuat Kane tertekan. Ia bahkan ingin meniru rivalnya, Ronaldo yang mencetak Hattrick kala Portugal melawan Spanyol.“Dia (Ronaldo) adalah pemain fantastis yang memiliki permainan luar biasa." kata Kane dilansir dari Daily Star.“Semoga, saya akan mencetak hat-trick dan kami akan naik level." ujarnya.Namun, Kane tidak membebani dirinya dengan target Hattricknya tersebut. Pemain berusia 24 tahun itu hanya berfokus untuk membawa Timnas Inggris meraih kemenangan."Tapi itu bukan sesuatu yang akan saya pikirkan sampai nanti di turnamen (Piala Dunia 2018)." tambah Kane.
1529334002318 tag