(Foto: dailymail.co.uk)

Meski Menang, Belanda Gagal Ke Piala Dunia 2018 Rusia

Sepak bola Belanda dilanda awan kelabu. Usai gagal lolos ke Piala Eropa 2016, kali ini Arjen Robben dan kawan-kawan gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia, meski menang atas Swedia 2-0 di Amsterdam Arena, Rabu (11/10) dinihari WIB.

Sebaliknya, tim tamu Swedia meski kalah tapi berhasil mengamankan satu jatah play-off. Swedia berada di posisi kedua klasemen akhir Grup A Zona Eropa, di bawah Perancis yang menjadi juara grup, usai menang atas Belarusia 2-1.

Belanda menang berkat dua gol Arjen Robben yang berupaya mengangkat timnya yang membutuhkan kemenangan dengan skor selisih tujuh gol untuk bisa lolos ke Rusia. Gol pertama pemain sayap Bayern Muenchen itu tercipta melalui eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran Victor Lindelof yang melakukan handball pada menit 16.

BACA JUGA: Benarkah Fans Maradona Akan Senang Jika Messi Gagal ke Rusia?

Sebuah umpan Ryan Babel menghasilkan gol kedua bagi Arjen Robben yang mencetak angka melalui tembakan akurat yang dilepaskan dari luar kotak penalti pada menit 40. Namun gol itu menjadi yang terakhir pada laga ini sehingga Belanda gagal lolos ke Rusia.

Belanda, yang finis ketiga pada Piala Dunia 2014, telah absen dalam turnamen besar untuk kedua kalinya secara berturut-turut setelah gagal lolos ke Piala Eropa 2016. Kegagalan ini membuat Belanda gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2002.

Susunan pemain:
Belanda : Cillessen; Tete, Van Dijk, Rekik, Ake; Wijnaldum ((Klaasen 71), Vilhena, Blind; Robben, Babel, Janssen (Dost 46)
Swedia : Olsen; Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Claesson (Svensson 67), Larsson (M.Olsson 81), Johansson, Forsberg; Toivonen (Thelin 76), Berg.

Klasemen Akhir Grup A Zona Eropa
editTerakhir diubah:  11/10/17 - 06:19

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Frank De Boer Buka Peluang Tangani Timnas Belanda
Frank De Boer saat ini tengah menganggur setelah dipecat Crystal Palace. Terkait pekerjaan berikutnya, De Boer siap bila dipercaya menukangi Timnas Belanda.Posisi pelatih Timnas Belanda saat ini tengah lowong. Nama De Boer muncul sebagai kandidat bersama eks manajer Everton, Ronald Koeman.[suggestedarticle=3]"Saya tidak terburu-buru untuk mengambil pekerjaan melatih yang baru, saya akan menunggu dan tetap bersabar," ucap De Boer seperti dikutip dari Football Oranje."Saya belum berbicara dengan Pimpinan KNVB, Eric Gudde. Jika KNVB ingin berbicara kepada saya maka saya akan senang berbicara dengan mereka jika ada pendekatan," lanjutnya.Prestasi sepak bola Belanda saat ini tengah menjadi sorotan. Ini setelah gagal lolos ke Euro 2016 dan Piala Dunia 2018.
  197 kali
Gara-Gara Kokain, Kapten Peru Dilarang Tampil di Piala Dunia 2018
Sayang seribu kali sayang, kapten timnas Peru Paolo Guerrero menyesal di belakang hari. Pasalnya ia dijatuhi sanksi tak dapat memperkuat Peru di Piala Dunia 2018 serta semua aktifitas sepak bola selama setahun karena kedapatan menggunakan kokain.Penyerang 33 tahun itu, yang bermain untuk Flamengo di Brasil, dijatuhi skors sementara setelah gagal pada tes doping menyusul pertandingan Peru melawan Argentina di Buenos Aires pada ajang kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung pada Oktober.Badan sepak bola dunia itu mengatakan dalam pernyataannya, Komite Disiplin mendapati bahwa Guerrero melanggar pasal enam dari Regulasi-regulasi Anti Doping organisasi tersebut.[suggestedarticle=3]Kokain dikategorikan sebagai stimulan dan dimasukkan sebagai zat-zat pendongkrak penampilan dalam daftar Badan Anti Doping Dunia (WADA).Peru lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1982 dengan mengalahkan Selandia Baru pada playoff yang berlangsung dua leg. Guerrero absen pada kedua pertandingan itu.Skorsnya akan terhitung sejak 3 November, dan akan mencakup pertandingan-pertandingan internasional, domestik, dan persahabatan resmi.
  286 kali
Ingin Bela Maroko, Munir Tunggu Keputusan FIFA
Keinginan dan tekad Munir untuk membela timnas Maroko sudah bulat, jelang perhelatan Piala Dunia 2018 mendatang.Pemain Barcelona yang tengah dipinjamkan ke Alaves ini berharap FIFA mengabulkan permintaannya untuk bisa membela Maroko.Dimana sebelumnya Munir sudah tampil untuk timnas Spanyol pada kualifikasi Euro 2016 kontra Makedonia pada September 2014, maka sesuai aturan FIFA ia tidak diizinkan untuk berganti timnas.Federasi Sepakbola Maroko (FRMF) yang dilaporkan sedang mengajukan permohonan kepada FIFA agar Munir bisa membela negara tersebut sebelum Piala Dunia dihelat.“Saya ingin bermain untuk Maroko di Piala Dunia. Mereka tergabung di grup sulit dan sebuah kebetulan mereka terundi dengan Spanyol!” kata Munir kepada EFE.[suggestedarticle]Bukan kebetulan, di Rusia timnas Maroko akan berada satu grup dengan Spanyol, Portugal dan Iran.Dukungan pun datang dari Vicente Del Bosque, eks pelatih Spanyol. Del Bosque merasa bersalah karena memberi Munir debut internasional bersama La Roja tiga tahun silam dan menuntut agar FIFA mengizinkannya untuk membela Maroko.“Dalam kehidupan, terkadang kita harus fleksibel. Mengingat Munir hanya bermain 15 menit [bersama Spanyol], FIFA harus membolehkannya [untuk membela Maroko]. Saya merasa bersalah memanggilnya, dia dipanggil karena ada pemain kami yang cedera. Saya ingin dia bermain untuk Maroko,” kata Del Bosque.
  1408 kali
Petualangan Marc Klok bersama PSM Dikulik Media Belanda
Media terkenal asal Belanda, Elf Voetbal bicarakan karier gelandang PSM Makassar, Marc Klok.Portal berita tersebut memberitakan Klok yang memilih karier sepak bolanya di Indonesia. Ia mendapat label petualang sepak bola dari Belanda.[suggestedarticle=2]Sebelum bergabung dengan PSM Makassar pada April 2017, Klok lebih dulu bermain di luar Belanda, seperti di Skotlandia, Bulgaria, Belanda, dan Inggris."Ini merupakan petualangan. Banyak pemain ingin karier bagus di Eropa, tapi tak semua orang berani menerobos sepak bola Asia," ujar Klok dikutip dari Elf Voetbal.Bermain sepak bola jauh dari Belanda, membuat Klok berambisi membawa PSM juara di Liga 1 2018. Ia pun terpukau dengan atmosfer sepak bola Indonesia.
  2520 kali
DIARY: Luis Milla Antusias Hadapi Islandia, Berharap SUGBK Siap Jamu Kontestan Piala Dunia 2018
Lolosnya Islansia ke Piala Dunia 2018, bisa menjadi pelecut semangat bagi Indonesia untuk terus memperbaiki prestasi sepak bola di tanah air. Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih timnas Luis Milla, yang baru saja membawa Indonesia keluar sebagai runner-up Aceh World Solidarity Cup 2017 di Banda Aceh.Luis Milla Tanggapi Laga Uji Coba Timnas vs IslandiaIslandia akan hadapi Timnas Indonesia dalam laga yang berlangsung pada 11 dan 14 Januari mendatang. Islandia dipastikan membawa tim utama ke Indonesia.Tanpa Pemain Premier League, Islandia Tetap Bawa Tim Piala Dunia ke IndonesiaNantinya mantan pemain timnas Islandia, Eidur Gudjohnsen juga akan ada dalam rombongan tim. Selain itu ada satu nama beken lainnya yang juga akan bergabung, namun PSSI belum mau menyebutkan namanya.Bersama Islandia, Mantan Pemain Chelsea Ini Akan Ikut ke IndonesiaNamun, pertandingan 11 Januari dipastikan tidak akan dilangsungkan di SUGBK dan hanya laga pada 14 Januari saja yang digelar di stadion utama tersebut.PSSI Upayakan Laga Indonesia Vs Islandia di SUGBK
  3489 kali
Bek Anyar MU Tak Sabar Tampil di Derbi Manchester
Victor Lindelof sempat kesulitan beradaptasi di Manchester United sejak datang dari Benfica di musim panas lalu.Namun perlahan manajer Jose Mourinho mulai memberinya kepercayaan untuk tampil saat beberapa pemain andalan MU cedera. Pemain asal Swedia itu pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu dan tampil kokoh di jantung pertahanan United.Jelang laga derby Manchester yang akan dihelat di Stadion Old Trafford, akhir pekan nanti, Lindelof pun antusias dan tak sabar untuk terlibat di laga bergengsi itu."Saya benar-benar sangat antusias. Jika saya mendapatkan kesempatan itu akan sangat luar biasa. Laga nanti akan sangat menentukan," kata Lindelof dikutip dari laman resmi MU, Kamis (7/12).Hingga pekan ke-14 Liga Primer Inggris, City ada di peringkat pertama klasemen dengan 43 angka. Koleksi ini terpaut delapan angka dari United yang duduk di posisi kedua.[suggestedarticle]United baru saja sukses memastikan tiket 16 besar Liga Champions usai meraih kemenangan 2-1 atas CSKA Moscow, Rabu (6/12) lalu. Sebaliknya, City justru menelan kekalahan dua hari sebelum derby Manchester.The Citizens ditaklukkan Shaktar Donestk pada laga terakhir penyisihan grup. Meski demikian, City tetap lolos karena raihan angka the Citizens sudah tak bisa dikejar lagi oleh para pesaingnya. "Kami punya mental yang sedang sangat baik. Kami langsung memikirkan laga melawan City. Saya yakin kami bisa mendapatkan hasil positif," kata Lindelof.
  968 kali
Benzema Boleh Lupakan Piala Dunia 2018
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema sudah mulai melupakan peluangnya untuk tampil di Piala Dunia 2018 bersama Perancis.Sejak Benzema diduga terlibat dalam upaya memeras mantan rekan setimnya di timnas, Mathieu Valbuena, dirinya tak pernah dipanggil oleh timnas.Terakhir kali ia tampil untuk Les Blues adalah tahun 2015 silam, bahkan Didier Deschamps tak memanggil Benzema saat ajang Piala Eropa 2016 lalu.Presiden FFF (Asosiasi Sepakbola Prancis) Noel Le Graet memastikan sangat tipis kemungkinannya untuk Perancis membawa Benzema ke Rusia. Apalagi saat ini tim punya stok cukup melimpah di lini depan."Anda pasti sudah buta atau tuli untuk tak memahami bahwa Benzema akan sulit untuk dipilih saat ini. Itu tampaknya tak terbantahkan untuk saya," ungkap Le Graet kepada RMC.[suggestedarticle]"Kita juga harus bilang bahwa ada sejumlah pemain bertalenta di lini depan. Jadi masalahnya mungkin lebih sedikit ketimbang beberapa tahun lalu.""Deschamps dulu banyak memakainya di tahun-tahun di mana dia tak tampil brilian di timnas Prancis," tambahnya dikutip Soccerway. Perancis memiliki segudang pemain muda berbakat di lini depan saat ini, sebut saja Olivier Giroud, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Anthony Martial hingga Alexandre Lacazette.
  844 kali
Ini Target Perancis di Piala Dunia 2018
Perancis menjadi salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia, dengan bermodalkan para pemain bintang dan juga talenta muda berbakat.Presiden FFF (Asosiasi Sepakbola Prancis) Noel Le Graet menyebutkan bahwa babak semifinal atau empat besar menjadi target Perancis di Rusia.Perancis sendiri berada di Grup C bersama dengan Australia, Peru, dan Denmark. Tentu Paul Pogba cs. menjadi favorit untuk memenangi grup ini."Saya beri tahu Didier dan para pemain bahwa kami sebelumnya sampai perempatfinal di Brasil setelah periode yang rumit, kami sampai di final Piala Eropa 2016 juga, jadi kali ini kami harus ada di empat besar," kata Le Graet dikutip Soccerway.[suggestedarticle]"Saya percaya dengan Didier dan saya yakin kami akan menjalani Piala Dunia yang bagus dan pelatih harus punya semua kekuatan selama itu," imbuhnya. Skuat besutan Didier Deschamps itu juga masuk salah satu dari tujuh tim di pot satu, yang berisi tim-tim dengan peringkat FIFA tertinggi, dalam undian lalu.Deschamps membawa Perancis sebagai runner-up di Piala Eropa 2016 lalu, usai kalah dari Portugal di partai final.
  376 kali
Ini Nasihat Mantan Kapten Jerman Kepada Manuel Neuer
Oliver Kahn dan Lothar Matthaeus, dua mantan kapten timnas Jerman menasihati kiper timnas Jerman Manuel Neuer agar tidak mempertaruhkan kariernya dengan terburu-buru kembali tampil setelah mengalami cedera patah kaki.Penjaga gawang Bayern Munchen Neuer (31 tahun), diperkirakan bisa kembali merumput pada awal Januari 2018, setelah kaki kirinya patah untuk kedua kalinya pada tahun ini.Ia sebelumnya sudah mengalami cedera patah kaki yang sama pada April 2017, namun Neuer memperparah cedera sebelumnya akibat merumput terlalu cepat, saat timnya dikalahkan Real Madrid pada perempat final Liga Champions.[suggestedarticle=3]"Dia harus memberi dirinya waktu yang diperlukan," kata Matthaeus (56), kapten Jerman pada Piala Dunia 1990."Bila ada hal lain yang terjadi, tidak hanya Piala Dunia yang akan berakhir baginya, tapi kariernya akan terancam. Satu-satunya hal yang penting adalah tanpa risiko" jelas Matthaeus.Neuer ingin kembali bermain karena mengincar posisi penjaga gawang tim nasional Jerman di Piala Dunia 2018.Namun Oliver Khan, yang juga mantan kiper Munchen dan tim nasional Jerman, menganjurkan Neuer untuk berhati-hati berdasarkan pengalamannya saat mengalami cedera."Pada 1994, saya mengalami cedera parah di ligamen dan juga ingin bermain secepat mungkin," kata Kahn (48 tahun), yang menjadi kapten Jerman saat dikalahkan Brasil di final Piala Dunia 2002.Dengan absennya Neuer, kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen telah menjadi pilihan utama timnas Jerman saat mereka memenangkan Piala Konfederasi di Rusia pada Juli lalu.Namun, Neuer tetap menjadi pilihan pertama pelatih Joachim Loew karena memiliki pengalaman dan terpilih sebagai kiper terbaik dunia selama empat tahun berturut-turut antara 2013 sampai 2016.
  1713 kali
Bersama Islandia, Mantan Pemain Chelsea Ini Akan Ikut ke Indonesia
Islandia dipastikan akan melawat ke Indonesia pada bulan Januari 2018 mendatang dan akan menggelar laga uji coba dengan timnas Indonesia.Peserta Piala Dunia ini akan menggelar dua laga uji coba pada 11 dan 14 Januari. Selain itu mereka juga akan mengadakan pelatihan atau coaching clinic untuk pemain muda, lokakarya pelatih dan berbagi pengalaman dengan manajemen liga di Indonesia. ''Kegiatan itu akan digelar pada 12 dan 13 Januari 2018 di Jakarta," kata Deputi Sekjen PSSI bidang Pengembangan Bisnis, Marsal Masita, di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (6/12).Nantinya mantan pemain timnas Islandia, Eidur Gudjohnsen juga akan ada dalam rombongan tim. Selain itu ada satu nama beken lainnya yang juga akan bergabung, namun PSSI belum mau menyebutkan namanya.[suggestedarticle=3]Gudjohnsen sendiri adalah salah satu pesepakbola top yang pernah dimiliki oleh negara Nordik itu. Dirinya pernah bermain untuk klub besar Eropa mulai dari Bolton Wanderers, Chelsea, Barcelona, PSV, Fulham hingga Stoke City.Dua gelar Liga Primer Inggris pernah disabet Gudjohnsen saat berseragam Chelsea. Di Barcelona ia bahkan meraih Liga Champions di musim 2008-09.Di peringkat FIFA terkini, Islandia berada di posisi 22. Sementara, Indonesia bertengger di posisi 154.Sebagai informasi, pertandingan Islandia versus Indonesia hanya berstatus sebagai laga persahabatan internasional yang tidak masuk dalam kalender FIFA. Sehingga, apapun hasilnya tidak akan berpengaruh pada peringkat FIFA.
  2755 kali
1512630001818 tag