(Foto: istimewa)

Hasil Lengkap Liga Futsal Nusantara 2017 Regional Papua Barat

Laga Liga Futsal Nusantara 2017 regional Papua Barat digelar di Fak-fak, Papua Barat di GOR Krapangit Gewab pada 5-10 Oktober.

Laga LFN 2017 Papua Barat diikuti oleh 8 tim yang berasal dari beberapa daerah selain Fak-fak seperti Kaimana dan Sorong. Tim juara mewakili Papua Barat di babak 34 besar. 8 Tim Peserta ini dibagi ke dalam dua grup.

Tim futsal asal Kaimana, Putra Senja FC Kaimana, berhasil meraih gelar juara LFN 2017 Papua Barat mengalahkan Mbaham FC dengan skor 8-5.

Putra Senja sendiri juga bakal mewakili Papua Barat di babak 34 besar LFN. Mereka menjadi tim pertama dari luar Manokwari, Ibu Kota Papua barat, yang menjadi wakil di babak 34 besar mendatang.

Berikut hasil lengkap LFN 2017 Papua Barat:

Kamis, 5 Oktober
Mbaham FC 5-6 Putra Senja Kaimana
Fakfak WNC 6-4 Lasko Sorong Selatan
Mutiara Muda Fakfak 5-3 Fakfak Mega Mas
Metro Spectra Sorong 6-8 Tambrauw FC



Jumat, 6 Oktober
Fakfak WNC 6-9 Mutiara Muda Fakfak
Mbaham FC 5-0 Metro Spectra Sorong
Putra Senja Kaimana 9-8 Tambrauw FC
Lasko Sorong Selatan 4-6 Fakfak Mega Mas

Sabtu, 7 Oktober
Putra Senja Kaimana vs Metro Spectra Sorong
Lasko Sorong Selatan vs Mutiara Muda Fakfak
Fakfak WNC vs Fakfak Mega Mas
Mbaham FC vs Tambrauw FC

Semifinal
Putra Senja Kaimana 10-2 WNC FC
Mbaham FC 8-2 Mutiara Muda

3rd Place
Mutiara Muda 6-4 WNC FC

Final
Putra Senja Kaimana 8-5 Mbaham FC

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Sebelum Gelar Liga Futsal Nusantara 2018, AFP DKI Jakarta Akan Gelar Babak Pra Liga
Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) DKI Jakarta akan kembali menggelar Liga Futsal Nusantara (Linus) Jakarta pada September 2018 ini.Tapi, sebelum menggelar Linus 2018, AFP Jakarta sebelumnya akan menggelar babak pra liga. Babak pra liga diadakan untuk memenuhi peserta Linus Jakarta 2018.Linus Jakarta 2018 direncanakan diikuti oleh 16 tim. 16 tim terdiri dari 8 tim yang lolos ke babak 8 besar musim lalu, dan 8 tim baru yang akan diambil dari babak pra liga.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Babak pra liga direncanakan diikuti oleh 32 tim. Banyaknya peserta di pra liga ini agar tim-tim amatir Jakarta yang ingin berlaga di liga pro bisa mewujudkan mimpi dengan awalnya berlaga di Linus Jakarta.Babak praliga di jadwalkan berlangsung di bulan Agustus. Pendaftaran peserta sendiri akan dibuka oleh AFP DKI Jakarta selepas Hari Raya Idul Fitri di akhir bulan Juni besok.
  403 kali
AFP DKI Jakarta Akan Kembali Gelar Liga Futsal Nusantara
Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) DKI Jakarta akan kembali menggelar Liga Futsal Nusantara (Linus) Jakarta di 2018 ini.Linus Jakarta rencananya akan diadakan pada awal September mendatang. Total 16 tim direncanakan mengikuti Linus tahun 2018 ini.Linus provinsi sendiri merupakan jenjang awal bagi tim amatir jika ingin promosi bermain di liga pro atau Pro Futsal League (PFL). Pemenang Jakarta akan berlaga di babak regional untuk memperebutkan tiket ke babak nasional yang akan bersaing untuk meraih tiket promosi ke PFL.[suggestedarticle=3]Juara musim lalu adalah Ewako, tapi memilih untuk tidak berangkat ke babak regional. Posisinya kemudian digantikan oleh Dekings yang menjadi runner-up. Siapa sangka, Dekings yang menjadi pengganti berhasil lolos ke nasional[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Hebatnya lagi, Dekings berhasil memastikan diri promosi ke PFL 2017. Sebagai tim promosi, Dekings berhasil bertahan di PFL 2017.Tentu saja patut dinantikan siapa yang akan mengikuti jejak Dekings di musim ini sebagai wakil Linus Jakarta 2018.
  591 kali
Tim-tim Mulai Konfirmasi Ikut Linus Jawa Timur, Dyvy Sidoarjo Salah Satunya
Tim-tim Jawa Timur sudah mulai mengkonfirmasi keikutsertaan mereka ke Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur untuk mengikuti Liga Futsal Nusantara (Linus) 2018 yang akan digelar untuk keempatkalinya.Linus Jatim 2018 sendiri rencananya akan digelar pada Agustus mendatang. Ada beberapa tim baru yang siap ikut, ada tiga tim dari Surabaya berniat ikut. Sementara, tim kuat Dyvy FT Sidoarjo pun berniat ikut kembali.[suggestedarticle=4]“Sudah ada empat tim yang konfirmasi akan ikut Liga Futsal Nusantara tahun ini. Tiga tim dari Surabaya dan satu dari Pasuruan," ungkap Marthin Setiabudi selaku Sekretaris AFP seperti dikutip dari suryakabar.com."Yang dari Surabaya, Lafuria FC, Pelita FC yang satu lagi saya lupa namanya, sedang dari Pasuruan namanya King FC,” pungkasnya.Patut diketahui, juara tahun lalu adalah Buana Mas FC Surabaya. Sayangnya, Buana Mas gagal promosi ke Pro Futsal League (PFL).
  614 kali
Jawa Timur Rencanakan Gelar Liga Futsal Nusantara 2018 di Bulan Agustus
Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur akan kembali menggelar Liga Futsal Nusantara (Linus) 2018 untuk keempat kalinya.Linus Jatim 2018 rencananya akan digelar pada Agustus mendatang. Tim-tim pun sudah bisa mendaftar ke AFP Jatim, baik tim lama maupun tim baru. [suggestedarticle=4]“Syaratnya, tim baru membayar biaya pendaftaran sebagai anggota AFP Jatim sebesar 10 juta rupiah. Setelah itu, membayar biaya pendaftaran sebagai peserta LFN Regional Jatim sebesar 5 juta rupiah," ungkap Marthin Setiabudi selaku Sekretaris AFP seperti dikutip dari suryakabar.com."Untuk tim lama membayar biaya pendaftaran ikut LFN Jatim 5 juta rupiah,” pungkasnya.Patut diketahui, juara tahun lalu adalah Buana Mas FC Surabaya. Sayangnya, Buana Mas gagal promosi ke Pro Futsal League (PFL).
  420 kali
Liga Futsal Nusantara 2018 Siap Bergulir
Pasca berakhirnya ajang Pro Futsal League 2018, kompetisi futsal resmi di Indonesia memulai musim baru menyongsong Liga 2019. Liga Futsal Nusantara akan terlebih dulu dihelat di 34 provinsi seluruh Indonesia.Liga Futsal Nusantara sendiri merupakan kompetisi kasta kedua besutan Federasi Futsal Indonesia. Nantinya empat tim putra serta dua tim putri dari LFN ini bakal menempati slot kosong di Pro Futsal League 2019.Di LFN ini sendiri terdapat beberapa tingkatan mulai dari tingkat kota dan Kabupaten jika memang sudah mempunyai Asosiasi Futsal sendiri. Nantinya juara dari tingkat Kota/Kabupaten ini bakal berlaga di tingkat provinsi. Laga tingkat provinsi ini ditargetkan digelar pada Spetember 2018.[suggestedarticle=3]Pemenang di tingkat provinsi akan melangkah ke babak 34 besar nasional. Dari babak 34 besar nasional ini akan memperebutkan delapan slot putra serta empat slot putri di putaran final nasional yang berencana digelar pada November 2018 atau pasca gelaran AFF Futsal Championship 2018.Dari babak delapan besar nasional Liga Futsal Nusantara ini, empat tim putra serta dua tim putri mendapat slot ke Pro Futsal League 2019.PFL 2019 sendiri berencana digelar selama 4,5 Bulan mulai Desember 2018 hingga awal April 2019.
  1248 kali
Pemkab Manokwari Rencanakan Bangun GOR Futsal Berstandar Internasional
Pemerintah Kabupaten Manokwari mulai memberi perhatian terhadap dua tim asal daerah tersebut yaitu Permata Indah dan Black Steel Manokwari yang berlaga di Pro Futsal League 2018.Selain dukungan Moril, Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, berencana menyiapkan GOR Futsal berstandar Internasional untuk kedua tim di daerah asalnya."Kedua tim sudah eksis dan membawa nama Manokwri. Di daerah kami juga harus menyiapkan sarana dan prasarana," kata Demas saat menonton aksi kedua tim perwakilan Manokwari tersebut, Sabtu (10/3).[suggestedarticle=3]Baik Permata Indah maupun Black Steel pernah mengajukan agar Pro Futsal League digelar di Manokwari. Namun katerbatasan fasilitias dan Arena yang ada tidak memenuhi persyaratan, pengajuan ini pupus begitu saja."Kami ada GOR, tapi kurang karena kecil, jadi belum layak digunakan. Tapi ke depan mungkin tahun-tahun berikutnya, kami akan cari lokasi untuk membangun karena animo futsal sudah besar, sarana yang belum memadai," ungkapnya."Kedepanna kami ingin sarana dan prasarana untuk futsal. Bukan renovasi, mungkin akan mencari tempat untuk bangun yang baru," pungkasnya.Demas juga berharap dua tim Manokwari makin eksis dan bisa membawa pulang gelar juara liga ke tanah Cenderawasih.
  603 kali
Bupati Manokwari Dukung 2 Timnya Tembus Final Four PFL 2018
Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, berkesempatan untuk menonton laga Pro Futsal League 2018 grup B pekan keempat pada Sabtu (10/3) lalu di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Menonton langsung dua tim yang berasal dari daerah pimpinannya bertanding, Demas memuji skuat Permata Indah dan Black Steel Manokwari yang saat ini masih berada di dua teratas klasemen grup B."Mereka main bagus dan kami berterima kasih kepada mereka bisa meraih hasil maksimal di putaran pertama. Mudah-mudahan bisa lolos sesuai dengan harapan dan cita-cita kami. Kami berikan apresiasi terhadap seluruh elemen dalam tim yang bisa bekerjasama sehingga bisa meraih hasil yang positif," kata Demas kepada wartawan.[suggestedarticle=3]Meski begitu, Demas mengingatkan agar kedua tim tidak terlena dengan pencapaiannya yang sekarang karena masih ada enam laga lagi yang harus dimenangkan."Mereka harus berlatih terus dan jangan puas dulu karena masih banyak pertandingan yang akan berlangsung. Intinya terus berlatih dan jaga kondisi terus. Saya harapkan tim ini bisa maju dan terus eksis di kancah nasional dan bisa berlaga di ajang Internasional," tandasnya.Jika kedua tim asal Manokwari ini masuk final four, Demas berjanji akan kembali menonton mereka berlaga.
  688 kali
Menanti Bintang Baru Futsal Papua dan Papua Barat di Pro Futsal League 2018
Futsal Papua dan Papua Barat menunjukkan potensi mereka dalam dua musim terakhir di Pro Futsal League (PFL).Pada 2016, Black Steel Manokwari berhasil menjadi juara dan di 2017 kemarin Permata Indah Manokwari keluar sebagai runner-up. Talenta-talenta futsal Papua dan Papua Barat pun bermunculan dan sudah di kenal pecinta futsal Indonesia.Jika tahun-tahun sebelumnya hanya mengenal Jaelani Ladjanibi yang membela IPC Pelindo II Jakarta. Pecinta futsal kini mengidolai Ardiansyah Runtuboy, wonderkid futsal Indonesia asal Papua. Sementara di Papua Barat ada nama Jhon Gotlief yang juga pernah membela tim Persiram Raja Ampat.[suggestedarticle=3]Jai sendiri beberapa waktu silam mengutarakan pandangannya yang sangat menyambut gembira dengan perkembangan tersebut. Ia pun berharap akan semakin banyak putra Papua dan Papua Barat yang muncul ke tingkat nasional."Hal ini tentu bagus untuk perkembangan futsal di tanah Papua sendiri," ungkap Jai sapaan akrab Jailani kepada Bolalob beberapa waktu silam."Level kompetisi di Papua yang masih jarang membuat mereka baru sekarang memungkinkan muncul ke nasional," lanjutnya."Padahal dari segi kemampuan mereka mendukung dan banyak talenta futsal muda yang lahir. Jadi, memang butuh banyak kesempatan tampil ke pentas nasional,"pungkasnya.Patut dinantikan siapakah talenta Papua dan Papua Barat yang akan muncul di PFL 2018 ini.   H-6 jelang Pro Futsal League 2018 #ThrowbackPFL Dua dari sekian banyak talenta terbaik futsal Papua. Siapa selanjutnya yang akan bersinar di tahun ini? #PFL2018 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Jan 14, 2018 at 6:29am PST
  1061 kali
Waduh! PFL 2018 Mau Mulai, APK Samarinda Ternyata Masih Punya Hutang
Kabar kurang sedap datang dari APK Samarinda yang dituntut oleh mantan ofisialnya terkait tanggung jawab yang belum dibayarkan klub tersebut.APK Samarinda yang lolos ke Pro Futsal League (PFL) 2017 setelah promosi dari Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016, ternyata masih memiliki hutang gaji dan bonus yang belum dibayarkan kepada ofisial dan pemain.Uniknya, APK mampu menyelesaikan PFL 2017 ditengah kewajiban yang belum mereka bayarkan tersebut. Ofisial tim yang membawa APK di LFN 2016 telah memberikan ultimatum, tapi hingga saat ini belum ada niatan dari manajemen APK untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.[suggestedarticle=3]Akhirnya, ofisial tim pun mengutarakan tentang permasalahan tersebut ke Bolalob. Diharapkan manajemen bisa segera melunasi kewajiban mereka sebelum PFL 2018 bergulir."APK belum membayar tanggung jawab gaji dan bonus tim saat lolos dari Linus 2016 lalu," ungkap salah satu ofisial yang tidak mau diungkapkan namanya kepada Bolalob."Diharapkan ada itikad baik dari manajemen APK karena liga 2018 akan kembali bergulir dan mereka masih punya tanggung jawab tahun 2016 lalu," pungkasnya.
  1317 kali
Timya Juara, Haji Lulung Angkat Tropi Liga Futsal Nusantara 2017
Siapa yang tidak kenal dengan nama Abraham Lunggana atau biasa disapa Haji Lulung. Sudah diketahui jika dirinya memiliki tim futsal bernama Halus FC.Halus FC merupakan kepanjangan dari Haji Lulung Milik Semua, dan tim amatir ini merupakan binaan langsung dari Haji Lulung untuk ikut berpartisipasi di futsal Jakarta.[suggestedarticle=3]Siapa sangka ternyata tim Halus FC ini berkesempatan untuk mencicipi liga pro setelah promosi dari Liga Futsal Nuasntara (LFN) 2017. Halus melakukan merger dengan Dekings FC untuk bermain di babak nasional LFN 2017 lalu dengan nama Dekings Halus FC.Tak dinyana, tim ini berhasil keluar sebagai kampium dan mengangkat tropi babak nasional LFN 2017. Hasil yang juga membawa mereka berhak promsoi ke Pro Futsal League (PFL) 2018.Haji Lulung pun berkesempatan memegang tropi juara babak nasional LFN 2017 yang diunggah di akun instagram Doni Zola selaku Direktur Teknik dari Dekings Halus FC.Wah, semoga saja Haji Lulung terus berpartisipasi memberikan bantuannya untuk kemajuan futsal di Jakarta melalui Halus FC, ya.   Pak Haji Lulung foto bareng piala Liga Nusantara 2017. Terima kasih Pak Haji udah mau peduli sama pembinaan futsal. Semoga para petinggi negeri ini juga mau peduli sama olahraga, supaya anak mudanya banyak kegiatan positif. Saya sendiri bukan orang yang paham soal politik, tapi saya percaya kebaikan bisa hadir dari siapa pun orangnya. #Halus #HajiLulungUntukSemua A post shared by Coach Doni Zola (@donzol) on Dec 13, 2017 at 5:27am PST
  6344 kali
1513232401776 tag